Isnin, 11 Mac 2013

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Ratusan turis saksikan parade ogoh-ogoh di Legian

Posted: 11 Mar 2013 07:22 AM PDT

Denpasar (ANTARA News) - Ratusan wisatawan mancanegara dan domestik berbaur dengan warga di sekitar kawasan Kuta menyaksikan parade belasan ogoh-ogoh (boneka berbentuk raksasa) di sekitar Jalan Legian, pada malam "pengerupukan" atau Senin malam.

Para pelancong tampak begitu bersemangat untuk menyaksikan dan mengabadikan hal yang jarang dilihat karena hanya terjadi setahun sekali.

Mereka rela harus berjalan kaki cukup jauh dari hotel tempat menginap yang mayoritas berada di kawasan Pantai Kuta.

Banyak di antara para turis yang berdesakan tersebut mengabadikan ritual menyambut Nyepi itu menggunakan kamera digitalnya ataupun telepon seluler.

"Saya ingin menyaksikan ritual yang langka ini meskipun harus jalan kaki jauh dari hotel tadi," kata Jimmy, salah seorang wisatawan dari Inggris.

Suasananya sangat meriah dan penuh dengan hal-hal unik untuk diabadikan.

Hal senada disampaikan Rahayu, wisatawan domestik asal Surabaya. Wanita muda yang datang bersama keluarganya itu sangat penasaran ingin melihat ogoh-ogoh.

"Pokoknya tidak apa-apa harus berjalan cukup jauh dari hotel menuju tempat ini, semuanya terpuaskan," ucapnya.

Ogoh-ogoh yang ditampilkan dalam berbagai bentuk dan ukuran diiringi musik tradisional khas Pulau Dewata.

Warga Kota Denpasar dengan meriah dan antusias mensesaki areal Patung Catur Muka di pusat kota Provinsi Bali itu untuk menyaksikan parade 20 ogoh-ogoh terbaik hasil seleksi. (ANT)

Nangis di panggung, pengalaman tak terlupakan CNU

Posted: 11 Mar 2013 05:12 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Menggelar berbagai pertunjukan di banyak tempat memang memberi kesan tersendiri bagi penampilnya, termasuk CNU, anggota boyband asal Korea B1A4.

Tapi yang paling dikenangnya adalah satu kejadian pada satu kesempatan manggung di negeri Ginseng. "Waktu tampil di Korea, saya mendadak menangis," kata CNU tanpa menjelaskan penyebabnya, Senin.

Karena menangis, vokalis berkacamata itu pun tidak bisa melanjutkan lagu yang sedang dinyanyikannya.

CNU menganggap itu adalah momen yang membuatnya malu.

Lain lagi dengan Gongchan, anggota termuda B1A4.

Saat sedang tampil pada salah satu acara musik Korea, dia pernah terharu mendengar para penggemar bernyanyi.

"Suara penggemar lebih kencang dari kami. Sangat heboh, kami terharu," kata Gongchan saat jumpa pers di Jakarta Selatan.

CNU, Gongchan, Jin-Young, Sandeul, dan Baro, yang tergabung dalam B1A4, akan menggelar penampilan perdananya di Jakarta esok malam di Skenoo Exhibition Hall, Gandaria City. (*)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan