Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Cetak Gol, Nasri Terbantu Nasihat Wenger

Posted: 12 Oct 2011 11:30 PM PDT

PARIS - Arsene Wenger nampaknya masih setia membantu Samir Nasri. Hal ini diakui Nasri, yang terbantu nasihat Wenger ketika mencetak gol penalti saat Prancis mengimbangi Bosnia 1-1 dalam laga kualifikasi Euro 2012 grup D, Selasa lalu.
 
Dalam laga itu, Les Bleus tertinggal 1-0 dari Bosnia lewat gol dari Edin Dzeko. Nasri yang dijatuhkan di kotak penalti lawan akhirnya sukses menjadi penyelamat setelah tendangan penaltinya merobek gawang Bosnia dan merubah skor menjadi 1-1.
 
"Saya memikirkan tetang Arsene Wenger ketika saya mengambil bola (tendangan penalti). Dia mengatakan pada saya musim lalu,'Anda bisa memberi pembalasan bila seseorang melanggar anda," ujar Nasri seperti disitat dari Footylatest, Kamis (13/10/2011).
 
"Dia (Arsene Wenger) mengatakan kepada saya untuk mengacuhkan orang-orang yang berkata anda, sebaiknya jangan mengambil tendangan penalti bila Anda adalah pemain yang telah dijatuhkan (di kotak terlarang). Saya memikirkan mengenai kata-katanya kembali, dan itu bekerja dengan sempurna untuk saya," tandasnya.
 
Hasil tersebut membuat tim berlogo Ayam Jantan itu lolos langsung tanpa melalui kualifikasi menuju Euro 2012 di Polandia dan Ukraina. Nasri pun layak mengucapkan rasa terimakasih karena nasehat berharga Wenger yang selalu diingatnya.
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

Beckham Ingin Kembali ke United

Posted: 12 Oct 2011 11:16 PM PDT

LONDON - Gelandang LA Galaxy, David Beckham, saat ini banyak diminati oleh beberapa klub, karena kontraknya yang akan segera habis bersama LA Galaxy. Namun, Beckham menyatakan hanya akan kembali ke mantan klubnya Manchester United.

Seperti dikuti The Sun, Kamis, (13/10/2011), Beckham menyatakan akan senang bisa kembali ke United. Namun, dia kembali bukan sebagai pemain, tapi berperan sebagai direktur olahraga klub.

Keinginan tersebut muncul setelah Beckham melihat mantan satu timnya di Real Madrid, Zinedine Zidane, yang saat ini menjadi direktur olahraga di klub raksasa Spanyol yang juga pernah menjadi pemain di klub nya tersebut.

LA Galaxy pernah menanyakan kepada Beckham apakah dia akan mengikuti jejak Zidane. Mantan kapten timnas Inggris itu menjawab, "Saya akan senang melakukan itu."

Beckham pun, lebih memilih United dibandingkan Real Madrid, dimana klub tersbeut menjadi tempat dirinya memulai karirnya sebagai pesepakbola profesional.

"Memori terbaik dari karier saya datang pada tahun 1999. Itu tidak diragukan lagi. Momen ketika Manchester United memenangkan treble. Menurut saya, tidak ada klub yang dapat mengulangi prestasi tersebut,' ujarnya.

Beckham sendiri membela tim yang berjuluk Setan Merah tersebut, selama sepuluh tahun dan langsung melanjutkan ke Rela Madrid. Suami Victoria ini, telah memberikan enam kali piala Liga Primer dan sukses memenangkan Liga Champion pada tahun 1999. (acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Menlu Uganda mundur karena tuduhan korupsi

Posted: 12 Oct 2011 08:27 PM PDT

Kampala (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Uganda Sam Kutesa dan dua pejabat senior lain partai yang berkuasa mengumumkan pengunduran diri mereka, Rabu, karena tuduhan menyalahgunakan uang untuk mengadakan pertemuan puncak Persemakmuran pada 2007.

Kutesa, Menteri Muda Perburuhan Mwesigwa Rukutama dan John Nasasira, pemimpin di parlemen dari partai yang berkuasa, mundur sebelum pemeriksaan kasus mereka di depan pengadilan anti-korupsi, Kamis.

"Kami pasti akan mengambil kesempatan untuk membela ketidakbersalahan kami dan menunjukkan bahwa kami tidak bersalah atas kejahatan yang dituduhkan," kata mereka dalam sebuah pernyataan bersama.

"Kami, dalam upaya untuk memungkinkan bagi proses pengadilan itu, yang kami sangat percayai, dan untuk kepentingan partai yang kami masuki dan pemerintah yang kami layani, kami menganggap bijaksana dan perlu sekali untuk berusaha meninggalkan pemerintah yang menunjuk kami untuk kami meminggir, hingga masalah ini selesai."

Ketiganya menghadapi tuduhan menyalahgunakan kekuasaan dan menyebabkan kerugian keuangan 4,8 juta dolar AS tender untuk memperbarui hotel Speke Resort sebelum Pertemuan Kepala-kepala Negara Persemakmuran 2007 di Kampala.
(S008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Satelit seukuran mobil meluncur ke arah bumi

Posted: 12 Oct 2011 07:32 PM PDT

ILUSTRASI (istimewa)

Berita Terkait

Berlin (ANTARA News) - Sebuah satelit Jerman seukuran mobil sedang meluncur ke arah Bumi, kata sejumlah pejabat, Rabu, namun belum diketahui di mana serpihan-serpihan satelit itu akan mendarat.

Obervatorium sinar X dengan nama ROSAT diperkirakan tiba di Bumi antara 20 dan 25 Oktober dengan kecepatan sekitar 28.000 kilometer per jam, kata Pusat Antariksa Jerman (DLR) dalam sebuah pernyataan.

"Pengkajian terakhir menunjukkan bahwa lebih dari 30 serpihan individu dengan berat total 1,6 ton akan mencapai permukaan Bumi," kata DLR di situs beritanya.

"Waktu dan lokasi masuknya kembali (serpihan satelit itu) tidak bisa diprediksi secara pasti," kata pernyataan itu, dengan menambahkan bahwa ketidakpastian tersebut disebabkan oleh fluktuasi kegiatan Matahari.

Satelit itu mungkin memasuki atmosfir tiga hari sebelum atau setelah kisaran waktu tersebut, kata DLR, dengan menekankan bahwa bahaya terhadap manusia sangat kecil.

Bulan lalu, sebuah satelit AS seukuran bis yang meluncur secara tidak terduga-duga ke Bumi melintasi Afrika dan Atlantik utara sebelum jatuh ke Lautan Pasifik di lepas pantai California, kata NASA.

Tidak ada laporan penampakan atau kerusakan ketika Satelit Riset Atmosfir Atas (UARS) dengan berat enam ton itu jatuh ke Bumi.
(M014)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Ketahuan Naik Bus, Gelar Juara Dicabut

Posted: 13 Oct 2011 03:22 AM PDT

Ketahuan Naik Bus, Gelar Juara Dicabut

Dahono Fitrianto | Nasru Alam Aziz | Kamis, 13 Oktober 2011 | 10:22 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Seorang pelari maraton di Inggris terpaksa merelakan gelar juaranya dicabut setelah ia ketahuan menumpang bus dalam perlombaan lari maraton di Inggris utara, Minggu (9/10/2011).

Penyelenggara lomba lari maraton tersebut mengungkapkan bahwa pelari bernama Rob Sloan (31) itu telah menempuh jarak 20 mil (sekitar 32,2 kilometer), kemudian menumpang bus untuk menyelesaikan jarak 6 mil (9,6 kilometer) terakhir. Sloan masuk garis finis di urutan ketiga dengan catatan waktu pribadi terbaik.

"Dia satu-satunya peserta lomba yang catatan waktu untuk separuh terakhir lombanya lebih cepat daripada separuh pertama," tutur Steve Gram, direktur lomba Kielder Marathon, kepada stasiun televisi BBC. "Kemungkinannya hanyalah, dia berubah menjadi seorang atlet kelas olimpiade pada 8 mil terakhir, atau dia menggunakan metode lain untuk tiba di garis finis," tutur Cram, Rabu.

Sloan pada awalnya membantah dan menertawakan tuduhan bahwa ia curang. Namun, belakangan ia mengakui telah melewati bagian lintasan lomba di kawasan Northumberland setelah pihak panitia lomba mengancam akan menyelidiki tuduhan ini.

Full content generated by Get Full RSS.

51 Kendaraan Tabrakan Beruntun akibat Kabut

Posted: 13 Oct 2011 02:25 AM PDT

51 Kendaraan Tabrakan Beruntun akibat Kabut

| Kistyarini | Kamis, 13 Oktober 2011 | 09:25 WIB

Foto:

SANTIAGO, KOMPAS.com — Tabrakan beruntun yang melibatkan 51 kendaraan terjadi di sebuah jalan raya yang menghubungkan ibu kota Cile, Santiago, dengan kota pelabuhan Valparaiso, Rabu (12/10/2011).

Tabrakan yang dipicu kabut tebal itu menewaskan lima orang dan melukai lebih dari 20 oran lainnya, jelas pihak berwenang.

Kecelakaan itu diawali ketika sebuah kendaraan kecil berhenti tiba-tiba karena jarak pandang yang sangat pendek, yang menurut saksi mata diperparah dengan asap yang ditimbulkan kebakaran lahan di dekat jalan itu.

Menurut Menteri Transportasi Pedro Pablo Errazuriz yang meninjau lokasi kecelakaan, korban termasuk saudara lelaki, ipar, dan keponakan seorang petugas pemadam kebakaran yang ditugaskan ke lokasi.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Jaime Manalich mengatakan, dua helikopter dan sejumlah besar ambulans dikerahkan untuk mengevakuasi korban.

Kecelakaan itu melibatkan 23 truk, 11 bus, dan 17 mobil.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Artis "Twilight" Akan Dinikahi Kontestan American Idol

Posted: 13 Oct 2011 02:45 AM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kisah asmara bintang film Twilight, aktris Nikki Reed, dengan mantan kontestan American Idol, Paul McDonald, akan berlanjut ke pelaminan. Sejumlah persiapan telah mereka jalani. Terlebih menyusun acara pesta dan gaun pengantin yang akan mereka kenakan nanti.  

Diungkapkan Reed, pernikahan yang akan digelar dalam waktu dekat ini tak akan dilangsungkan secara besar-besaran. Hanya keluarga dan rekan dekat yang akan hadir. Sayangnya, tak banyak yang dibocorkan Reed soal pernikahannya nanti. Sebab, kata dia, kekasihnya adalah tipe orang yang sangat memegang tradisi. "Dan tentunya kami ingin membuat kejutan," ujarnya.  

Reed hanya mengutarakan bahwa pernikahan akan dilangsungkan sesederhana mungkin. Semua urusan yang menyangkut hal itu sudah diambil alih McDonald, sejak mereka memutuskan bertunangan pada Juni lalu.     "Saya belum pernah bertemu orang seperti dia. Saya juga tak pernah bertemu orang  baik dan juga berasal dari sebuah keluarga baik pula. Dia termasuk orang yang tulus. Saya jarang tertawa, tapi bersama dia saya justru bisa tertawa lepas dan bebas," ujarnya.

Disinggung soal persiapannya, McDonald mengaku sudah melakukan sejumlah persiapan yang sama dengan Reed. "Saya pikir kita akan mempersiapkan banyak bir, beberapa tong bir," canda McDonald.  

"Yang jelas para tamu undangan akan disiapkan sebuah bar terbuka," tambahnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Akhirnya, "WIL" Kutcher Buka-bukaan

Posted: 13 Oct 2011 01:58 AM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sara Leal, Wanita Idaman Lain (WIL) Ashton Kutcher, suami aktris Demi Moore, akhirnya buka suara terkait peristiwa 'cinta satu malam' mereka. Perempuan berambut pirang berusia 22 tahun itu mengaku bercinta dua kali bersama Kutcher di Hard Rock Hotel, San Diego, California.

Cinta sesaat itu, kata Sara, terjadi pada 23 September silam, tepat ulang tahun pernikahan keenam Kutcher dan Demi Moore.

Sara mengaku sempat bermain-main bersama Kutcher dalam keadaan tanpa busana di hot tub Hard Rock Hotel. Kutcher bahkan meminta Marta Borzuchowski, teman Sara, untuk bergabung. Sambil berendam, Kutcher tak henti-hentinya menciumi dua wanita tersebut.

"Setelah Marta pergi, hubungan kami berlanjut ke tempat tidur," kata Sara dilansir The Sun.

Saat berada di kamar hotel, Kutcher mengaku kepada Sara bahwa dia sudah berpisah dengan Demi Moore, yang berada di New York. Dari sini petualangan asmara itu berlanjut. "Kami bercinta dua kali. Segalanya terasa alami, kami memiliki waktu yang cukup," ucap Sara.

Menurut Sara, hubungan itu bukanlah hal yang aneh atau sesaat. "Saya tertarik padanya, dan dia juga tertarik pada saya," imbuhnya. "Dia (Kutcher) memiliki daya tahan yang hebat," ungkap Sara memuji ketangguhan Kutcher.

"Hal terakhir yang saya ingat, kami bangun dan aku memakai sebuah jubah. Tapi, dia kemudian membuka jubahku sambil mengatakan, 'Kau benar-benar cantik'," kata Sarah menirukan ucapan Kutcher.

Setelah itu, Kutcher pun pamit dan meninggalkan hotel sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


300 tahanan politik dibebas

Posted:

300 tahanan politik dibebas

300 tahanan politik dibebas

YANGON 12 Okt. - Myanmar hari ini membebaskan sekurang-kurangnya 300 tahanan politik termasuk beberapa tokoh penentang kerajaan.

Pembebasan itu bermakna 1,800 lagi tahanan politik masih meringkuk di dalam penjara di negara ini, yang kini mula mengambil dasar lebih terbuka selepas setengah abad diperintah oleh junta tentera.

Antara yang dibebaskan adalah Zarganar, pelawak yang dipenjarakan kerana mengkritik tentang junta tentera. Beliau dibebaskan dari tahanan di Myitkyiha, Kachin.

Turut dibebaskan, Jeneral Hsay Htin, pemimpin Tentera Negeri Shan, Hsay Htin yang dihukum penjara 160 tahun di penjara Rakhine.

Seorang pegawai kanan penjara memberitahu Reuters, kira-kira 300 penentang kerajaan adalah antara 6,359 tahanan yang dibebaskan hari ini di bawah pengampunan menyeluruh.

"Kami berharap ramai lagi akan dibebaskan dan saya benar-benar berterima kasih kerana tahanan politik dibebaskan," kata pemimpin prodemokrasi, Aung San Suu Kyi.

Suu Kyi sendiri dibebaskan daripada tahanan di rumah selama 15 tahun, pada tahun lalu.

Selepas langkah-langkah luar biasa diambil dalam beberapa bulan lalu, termasuk pelonggaran kawalan ke atas media dan dialog lanjutan dengan Suu Kyi, bilangan yang dibebaskan hari ini tidak sebanyak yang diharapkan oleh beberapa pihak.

"Agak mengecewakan kerana berdasarkan langkah-langkah positif yang diambil sejak beberapa bulan lalu, kami menjangka bilangan yang dibebaskan hari ini adalah jauh lebih besar," kata penyelidik Amnesty International berpangkalan di Bangkok, Benjamin Zawacki.

Setiausaha Negara Amerika Syarikat (AS), Hillary Rodham Clinton berkata, beliau menyambut baik 'tanda-tanda positif' pembaharuan yang ditunjukkan oleh Myanmar tetapi masih terlalu awal untuk mengumumkan tindak balas Washington.

AS, Eropah dan Australia mahu Myanmar membebaskan kira-kira 2,100 tahanan politik di negara ini sebelum mereka bersedia untuk menimbangkan penarikan balik sekatan yang telah melumpuhkan Myanmar dan mendorongnya menjalin hubungan lebih erat dengan China. - Reuters

Full content generated by Get Full RSS.

Peniaga jangan naik harga barangan – PM Thai

Posted:

Peniaga jangan naik harga barangan – PM Thai

Peniaga jangan naik harga barangan – PM Thai


Pemandangan dari udara merakamkan sebatang jalan utama di wilayah Nonthaburi dinaiki air akibat banjir. Sekurang- kurangnya 269 orang terbunuh dalam banjir dan tanah runtuh akibat musim monsun di


BANGKOK 12 Okt. – Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra hari ini memberi amaran kepada pemilik perniagaan supaya jangan mengambil kesempatan daripada banjir di negara ini untuk menaikkan harga barangan.

Amaran itu dikeluarkan ketika pembelian panik berlaku di kalangan warga Bangkok yang berebut-rebut membeli barangan keperluan kerana bimbang ibu negara ini akan ditenggelami air beberapa hari lagi akibat hujan musim monsun.

Yingluck yang menjadi Perdana Menteri pada Ogos lalu berkata, beliau telah mengarahkan Kementerian Perdagangan supaya memantau harga barangan runcit.

"Saya ingin merayu kepada pengusaha perniagaan supaya menjual barangan pada harga kos kerana penduduk kini menderita.

"Menaikkan harga barangan akan membawa kepada perbuatan menyorok barangan dan ini tidak akan membantu menyelesaikan masalah," katanya kepada wartawan di sebuah pusat krisis banjir di lapangan terbang Don Muang, Bangkok.

Sekurang-kurangnya 281 orang maut akibat hujan lebat musim monsun, banjir dan tanah runtuh sejak akhir Julai lalu dan 26 daripada 77 wilayah Thai kini ditenggelami air, menurut Jabatan Pencegahan dan Pemulihan Bencana.

Kawasan dataran utara, timur laut dan tengah semuanya teruk terjejas dan Bangkok yang terletak hanya dua meter di atas paras laut berada dalam bahaya apabila air melimpah dari takungan-takungan di utara dan menyebabkan paras sungai Chao Phraya terus meningkat.

Yingluck berkata, pembinaan benteng banjir di tiga kawasan pinggir Bangkok dijangka siap mengikut jadual hari ini.

Pegawai bandar raya Bangkok yakin pembinaan benteng dan penggunaan terusan untuk mengalirkan air dari ibu negara ini boleh mencegah banjir buruk tetapi Gabenor Sukhumbhand Paribatra sudah mengarahkan semua 50 daerah menyiapkan pelan perpindahan sebagai langkah berjaga-jaga.

Selain memaksa kilang-kilang di kawasan perindustrian utama Thai ditutup, banjir turut merosakkan kira-kira 1.55 juta hektar tanah pertanian termasuk tanaman padi, menyebabkan kerajaan mengurangkan anggaran pengeluaran beras daripada 25 juta tan kepada 21 juta tan.

– Reuters

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Pejabat Tinggi Asean Lakukan Pertemuan

Posted: 12 Oct 2011 04:04 AM PDT

DENPASAR - Pertemuan para Pejabat Tingkat Tinggi dari ketiga pilar Asean (JPM), diselenggarakan di Bali hari ini. Pertemuan dilakukan dalam rangka untuk membahas persiapan untuk Pertemuan ke-9 Dewan Koordinasi Asean (ACC), yang akan diselenggarakan di Bali pada 16 November 2011 mendatang.


"Pertemuan akan memainkan peran penting dalam mengkoordinasikan inisiatif dan masukan dari Pejabat Tinggi Asean  (SOM), Pejabat Tinggi Ekonomi Asean  (SEOM) dan Pejabat Tinggi Sosial-Budaya Asean (SOCA) untuk mempersiapkan pertemuan Dewan Koordinasi Asean," jelas Kementerian Luar Negeri RI dalam keterangan pers kepada okezone, Rabu (12/10/2011).


Para Pejabat Tinggi dari SOM, SEOM dan SOCA Negara Anggota Asean hadir di JPM dalam rangka untuk memastikan kerja sama di beberapa pilar yang menjadi bahasan penting di pertemuan Asean. 


Beberapa pilar yang dibahas itu antara lain politik keamanan, ekonomi dan sosial-budaya Asean dapat berjalan secara koordinatif, sinergis dan harmonis.


Pertemuan juga akan membahas persiapan untuk KTT ke-19 Asean dan KTT Terkait lainnya, yang akan diadakan di Bali, 17 hingga 19 November 2011. Pembahasan juga termasuk persiapan dari KTT ke-6 Asia Timur dan KTT Asean +1.


KTT ke-19 Asean akan diikuti oleh seluruh anggota negara Asean. Pada pertemuan puncak dari KTT ini, juga akan dihadiri oleh kepala negara dari negara maju dalam wadah KTT Asia Timur. 


Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev dipastikan hadir dalam KTT ini. Sementara Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Ban Ki-Moon juga telah memastikan kehadirannya dalam pertemuan puncak tersebut.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Arab Saudi Kecam Upaya Pembunuhan Dubesnya

Posted: 12 Oct 2011 03:29 AM PDT

WASHINGTON - Pemerintah Arab Saudi mengecam keras plot pembunuhan yang ditujukan kepada duta besar mereka yang bertugas di Amerika Serikat (AS). Mereka menilai hal tersebut sebagai tindakan hina.


Pihak Kedutaan Besar Arab Saudi di Washington mengatakan, plot pembunuhan tersebut telah melanggar prinsip-prinsip kemanusiaan.


"Kerajaan Arab Saudi menilai plot pembunuhan tersebut sebuah tindakan hina yang melanggar norma-norma hubungan internasional. Plot ini juga melanggar standar serta konvensi hukum internasional yang tidak sesuai dengan prinsip kemanusiaan," pernyataan Kedutaan Arab Saudi di Washington seperti dikutip AFP, Rabu (12/10/2011).


Di saat bersamaan, Arab Saudi juga memberikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah AS yang berhasil mencegah terjadinya pembunuhan terhadap diplomat mereka.


"Kami amat menghargai upaya Pemerintah AS yang mencegah terjadinya tindakan kriminal," lanjut pernyataan tersebut.


Dua orang warga Iran didakwa oleh pihak berwenang AS, karena terbukti terlibat plot pembunuhan terhadap Dubes Adel Al-Jubeir. Dua orang itu diketahui bernama Manssor Arbabsiar yang memegang paspor AS dan Iran, serta Gholam Shakuri yang memegang paspor Iran.


Keduanya dituduh berkonspirasi mengatur rencana pembunuhan terhadap diplomat asing. Keduanya juga didakwa melakukan konspirasi dengan menggunakan senjata serta pelanggaran lainnya.


Sementara pihak Kementerian Luar Negeri Iran menolak mentah-mentah tuduhan AS tersebut. Mereka menilai, tuduhan tersebut sebagai sebuah skenario yang sengaja dibuat AS.


Presiden AS Barack Obama yakin plot pembunuhan ini sebagai sebuah bentuk pelanggaran mencolok atas hukum di AS dan dunia internasional. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Mantan Suami Melinda Selingkuh dengan Artis

Posted: 12 Oct 2011 08:13 AM PDT

JAKARTA - Selain merasa dikekang, Melinda juga membeberkan tindakan mantan suaminya yang selingkuh. Bahkan, pria yang berprofesi sebagai pejabat itu selingkuh dengan kalangan artis juga.

"Dia main cewek juga. Selingkuh sama artis juga dan saya tahu orang itu," beber Melinda saat berbincang dengan okezone, di Gedung High End, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2011).

Melinda dengan mantan suaminya bisa saling kenal karena dikenalkan salah satu vokalis band papan atas. Penyanyi yang meledak lewat lagu Cinta Satu Malam ini juga tak tahu kenapa dia bisa mau menikah siri dengan pria itu.

"Tapi kalau alasannya biar hanya saya yang tahu. Saat itu saya dikenalin sama vokalis band ternama yang asal Cirebon juga," ungkapnya.

Selama menikah, Melinda tidak diperbolehkan kembali ke dunia entertainment. Padahal, dunia tarik suara sudah mendarah daging.

"Saya enggak boleh berkarier. Padahal awalnya boleh, tapi belakangan enggak boleh. Saya kan ujung tombak keluarga. Apalagi, sekarang sudah punya anak. Lebih baik saya cerai daripada dikekang," tegasnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Jadwal Padat, Sherina Tak Pernah Ngaret

Posted: 12 Oct 2011 07:33 AM PDT

JAKARTA - Meski jadwalnya padat setiap hari, Sherina Munaf sangat mengutamakan manajemen waktu. Pelantun Pergilah Kau ini menghindari budaya ngaret atau terlambat dari waktu yang telah ditentukan.

"Aku pasti datang lebih cepat. Kadang-kadang early  banget datangnya. Itu namanya aku respect sama orang lain dengan menghargai waktu," kata Sherina yang ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2011).

Tak hanya itu, Sherina merupakan seorang perencana yang baik. Hampir tidak ada target hidupnya yang tak direncanakan dengan baik.

"Setiap orang punya target. Untuk meraihnya mereka harus punya planning dulu. Saya bermain di film musikal. Thumb lip (kumpulan beberapa karya seperti novel, komik, fiksi). Persiapan kuliah 2012. Sebentar lagi mau ujian memutuskan aku bakal diterima atau enggak di Amerika," urainya.

Untuk menggapai semua target itu, mantan kekasih Raditya Dika ini biasanya memiliki deadline yang dia buat sendiri.

"Semua harus benar-benar ditentukan waktunya. Kapan siapkan lagu, kapan syuting, post productionnya. Mau kuliah juga siapkan kapan belajarnya, sehari berapa jam. Kayak begitu deh," tandasnya.
(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Tuti Segera Dihukum Pancung di Saudi

Posted: 12 Oct 2011 09:48 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang tenaga kerja Indonesia asal Majalengka, Jawa Barat, Tuti Tursilawati, sedang menunggu hukuman pancung di Arab Saudi yang direncanakan setelah Idul Adha.

Koordinator Migrant Care Wahyu Susilo menuturkan, di Jakarta, Rabu (12/10/2011), Tuti adalah satu dari lima TKI yang sudah mendapat vonis tetap hukuman mati.

"Tuti sering dilecehkan oleh majikan lelaki. Satu ketika, Tuti yang asal Majalengka, Jawa Barat, ini melawan dan memukul majikan lelaki dengan kayu hingga tewas. Dia buron dan kemudian ditangkap polisi Saudi. Dia dipenjarakan di kota Thaif dan kini menanti hukuman mati," ucap Wahyu.

Menurut Wahyu, saat ini setidaknya ada 26 buruh migran Indonesia yang terancam hukuman mati di Arab Saudi dan 5 di antaranya telah mendapat vonis tetap hukuman mati, yaitu Tuti Tursilawati, Sutinah, Siti Zaenab, Aminah, dan Darmawati.

"Bagi Pemerintah Indonesia, seruan Komisi Tinggi HAM PBB  harus menjadi momentum untuk upaya pembebasan mereka yang terancam hukuman mati, khususnya Tuti Tursilawati yang dikabarkan akan menjalani eksekusi mati setelah hari raya Idul Adha," ujar Wahyu.

Ia menambahkan, Komisi Tinggi HAM PBB, melalui juru bicaranya Rupert Colville di Jenewa, Swiss, hari ini mengeluarkan pernyataan sikap mengenai hukuman mati di Arab Saudi setelah minggu lalu mengeksekusi mati (memancung) 8 buruh migran asal Banglades secara bersamaan.

Sepanjang tahun 2011, setidaknya 58 orang, 20 orang di antaranya adalah pekerja asing (buruh migran), termasuk Ruyati asal Indonesia, telah menjalani eksekusi mati di negara itu.

Hal itu merupakan sebuah ironi, mengingat dari 193 negara anggota PBB, 140 negara telah menghapuskan hukuman mati dalam sistem pemidanaan mereka, atau setidaknya melakukan moratorium hukuman mati.

Untuk itu, Komisi Tinggi HAM PBB meminta Arab Saudi untuk menghormati standar HAM internasional dengan menghapuskan hukuman mati atau moratorium hukuman mati. 

Seruan Komisi Tinggi HAM PBB tersebut semestinya menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Arab Saudi, dan juga Pemerintah Indonesia yang banyak warganya menghadapi ancaman hukuman mati di negara itu.

Full content generated by Get Full RSS.

Jangan Bermanuver supaya Jadi Menteri

Posted: 12 Oct 2011 09:32 AM PDT

Jangan Bermanuver supaya Jadi Menteri

Khaerudin | Nasru Alam Aziz | Rabu, 12 Oktober 2011 | 22:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso meminta jangan sampai ada pihak-pihak yang bermanuver supaya dipilih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi menteri dalam rencana perombakan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Partai politik juga diminta Priyo untuk tidak ikut menekan Presiden dalam menentukan siapa saja menteri yang akan diganti dan dipilih untuk duduk di kabinet.

"Saya sarankan juga pihak-pihak lain jangan bermanuver ingin jadi menteri. Biasa saja. Kenapa begitu? Karena itu hak prerogatif Presiden," tutur Priyo, hari Rabu (12/10/2011) di Jakarta.

Menurut Priyo, pergantian menteri di kabinet sepenuhnya hak Presiden. Berbeda dengan jabatan lembaga lain seperti Kepala Polri, Panglima TNI, Gubenur Bank Indonesia, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Mahkamah Konstitusi, hingga Komisi Yudisial. "Kalau itu, Presiden kita haruskan berunding dengan DPR untuk mencari yang terbaik. Tetapi, kalau untuk menteri, saya juga menyarankan kepada partai-partai politik, kita percayakan saja kepada Presiden lewat mekanisme yang ada," katanya.

Priyo mengatakan, kalau boleh menyarankan, Presiden sebaiknya merombak kabinetnya dengan alasan peningkatan kinerja, profesionalitas dan mengganti menteri lama dengan orang-orang yang mumpuni. "Presiden mungkin bisa menolak tekanan dari siapa pun untuk urusan memilih ini," ujar Priyo.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Aturan Beriklan Content Provider Harus Jelas

Posted: 12 Oct 2011 11:24 AM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Sumpah Pemuda, Kemenpora akan Gelar Youth & Sport Expo

Posted: 12 Oct 2011 11:20 AM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Waspada, Berlebih Vitamin E Sebabkan Kanker Prostat

Posted: 12 Oct 2011 06:12 AM PDT

Lifestyle » Fit and Beauty » Waspada, Berlebih Vitamin E Sebabkan Kanker Prostat
Rabu, 12 Oktober 2011 - 20:12 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

VITAMIN E dipercaya bermanfaat bagi kesehatan kulit. Meski demikian, ketika dosis yang diasup berlebihan justru dapat menyebabkan kanker prostat. Apa pasal?

 
Mengasup vitamin memang memberikan manfaat positif bagi tubuh. Namun ketika sifatnya terlalu berlebihan karena terdorong hasrat untuk mendapatkan hasil secara singkat, hasilnya justru membuat kesehatan terganggu.
 
Vitamin E misalnya, ketika dikonsumsi setiap hari dalam takaran dosis tinggi secara signifikan dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker prostat, seperti dikatakan sebuah studi yang dirilis Telegraph.
 
Peneliti Amerika menemukan, bahwa pria berumur yang mengonsumsi 400 IU (International Units) dari vitamin tersebut justru akan meningkatkan kemungkinan mereka terserang penyakit sebesar 17 persen selama lebih dari tujuh tahun.
 
Tim yang dipimpin oleh Dr Eric Klein dari Klinik Cleveland di Chicago berusaha mengonfirmasi penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa vitamin E dan mineral selenium dapat membantu mencegah kanker prostat.
 
Studi yang dilakukan kepada lebih dari 35.000 pria pada usia 50 tahunan tersebut menemukan bahwa per 1.000 pria yang mengonsumsi suplemen vitamin E memiliki kanker prostat sebanyak 76 kasus dan 65 kasus dari 1.009 dari mereka di antaranya melakukan placebo.
 
Seperti ditulis dalam "Journal of the American Medical Association",  Dr Klein dan rekan-rekan memeringatkan bahwa, "Peningkatan yang diamati sebesar 17 persen dalam insiden kanker prostat menunjukkan potensi zat aktif biologis yang  tampaknya tidak terlalu berbahaya seperti terdapat dalam vitamin tersebut."
 
Meski demikian, konsumen harus tetap bersikap skeptis terhadap risiko kesehatan yang tidak diatur atau dikemukakan dalam produk tersebut dalam ketiadaan uji pembuktian manfaat produk. Vitamin E misalnya memiliki kekurangan yang dapat menyebabkan masalah otot, termasuk yang terkandung dalam suplemen atau multivitamin.
 
Dr Helen Rippon selaku Kepala penelitian manajeman di The Prostate Cancer Charity mengatakan, bahwa penelitian ini secara skala besar dapat menjadi harapan bahwa vitamin E dan suplemen selenium mungkin menjadi cara efektif bagi pria yang dapat mengurangi mereka terserang kanker prostat.
 
"Namun, para peneliti justru menemukan bahwa vitamin tersebut jauh dari kesan proteksi. Selenium tidak memiliki efek kanker prostat pada pria, sementara mengonsumsi kadar vitamin E yang berlebihan barulah dapat meningkatkan risiko pria terkena penyakit," jelasnya.
 
Permasalahannya, suplemen diet sering dikonsumsi masyarakat tanpa melibatkan saran dari para profesional medis sehingga menimbulkan risiko. Bagi pria, untuk tetap melindungi tubuhnya dari risiko penyakit, mereka perlu melakukan diet sehat dan seimbang untuk memastikan mereka mendapatkan tingkat vitamin yang tepat dan mineral yang dibutuhkan tanpa memerlukan suplemen tambahan.
 
Namun, Graham Keen selaku Executive Ddirector of the Health Food Manufacturer's Association mengatakan, "Vitamin E penting untuk memberikan sejumlah fungsi penting dalam tubuh termasuk menjalani peran sebagai antioksidan, melindungi protein, dan lipid dari oksidasi."
 
Karenanya, Departemen Kesehatan menyarankan agar suplemen vitamin E tersebut diminum sebesar 540 mg atau kurang dari takaran itu setiap hari sehingga suplemen tersebut tidak menyebabkan risiko apapun.
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Sudah Punya Cucu, Masih Mau Jalani KB

Posted: 12 Oct 2011 05:47 AM PDT

Lifestyle » Family » Sudah Punya Cucu, Masih Mau Jalani KB
Rabu, 12 Oktober 2011 - 19:47 wib

Hermanto - Okezone

PELAYANAN KB yang dilaksanakan di Tanjung Batu, Belitung, menggunakan KRI dr. Soeharso 99 oleh BKKBN dan TNI menarik minat masyarakat Belitung. Terbukti, dua orang nenek melakukannya.

 
Terlihat antusiasme masyarakat yang mendatangi dermaga Tanjung Batu meski jarak dari rumah mereka sangat jauh. Seperti halnya dua orang peserta KB dari Tanjung Pandan, Yulia (45) dan Siti Mariani (39). Keduanya mengaku sudah mendapatkan izin dari suami untuk melakukan MOW atau tubektomi.
 
Jarak antara Tanjung Pandan menuju Tanjung Batu menempuh perjalanan sekira 45 menit menggunakan kendaraan roda empat. Sulitnya transportasi ini merupakan salah satu kendala yang dialami peserta.
 
Beruntung, pihak BKKBN melakukan sistem "jemput bola". Para peserta KB dijemput dari daerahnya masing–masing menggunakan kendaraan ambulan.
 
Yulia, warga Tanjung Pandan dijemput menggunakan ambulan bersama Siti, keduanya merupakan tetangga yang baru kali ini melakukan WOM. Ketika ditanya mengapa baru melakukan tubektomi, Yulia yang merupakan nenek satu cucu ini mengatakan, selama ini suaminya tidak mengizinkannya melakukan KB karena takut.
 
"Saya baru dapat izin dari suami untuk KB, itupun setelah saya melahirkan bayi kembar. Dia sudah tidak mau punya anak lagi," ujar ibu beranak enam ini, saat menunggu operasi tubektomi.
 
Lain halnya dengan Siti, ibu beranak lima ini baru berminat ikut KB hanya karena ajakan temannya, Yulia. Dia mengaku selama ini enggan ber-KB karena memang sang suami tidak menyuruhnya.
 
Pantauan okezone di lokasi terlihat para ibu menunggu di selasar atau lorong dek kapal. Usia 10 peserta WOM berkisar 39-45 tahun, dengan jumlah anak rata-rata 3-6 anak. (ftr)
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS