Rabu, 12 Oktober 2011

KOMPAS.com - Internasional

KOMPAS.com - Internasional


Ketahuan Naik Bus, Gelar Juara Dicabut

Posted: 13 Oct 2011 03:22 AM PDT

Ketahuan Naik Bus, Gelar Juara Dicabut

Dahono Fitrianto | Nasru Alam Aziz | Kamis, 13 Oktober 2011 | 10:22 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Seorang pelari maraton di Inggris terpaksa merelakan gelar juaranya dicabut setelah ia ketahuan menumpang bus dalam perlombaan lari maraton di Inggris utara, Minggu (9/10/2011).

Penyelenggara lomba lari maraton tersebut mengungkapkan bahwa pelari bernama Rob Sloan (31) itu telah menempuh jarak 20 mil (sekitar 32,2 kilometer), kemudian menumpang bus untuk menyelesaikan jarak 6 mil (9,6 kilometer) terakhir. Sloan masuk garis finis di urutan ketiga dengan catatan waktu pribadi terbaik.

"Dia satu-satunya peserta lomba yang catatan waktu untuk separuh terakhir lombanya lebih cepat daripada separuh pertama," tutur Steve Gram, direktur lomba Kielder Marathon, kepada stasiun televisi BBC. "Kemungkinannya hanyalah, dia berubah menjadi seorang atlet kelas olimpiade pada 8 mil terakhir, atau dia menggunakan metode lain untuk tiba di garis finis," tutur Cram, Rabu.

Sloan pada awalnya membantah dan menertawakan tuduhan bahwa ia curang. Namun, belakangan ia mengakui telah melewati bagian lintasan lomba di kawasan Northumberland setelah pihak panitia lomba mengancam akan menyelidiki tuduhan ini.

Full content generated by Get Full RSS.

51 Kendaraan Tabrakan Beruntun akibat Kabut

Posted: 13 Oct 2011 02:25 AM PDT

51 Kendaraan Tabrakan Beruntun akibat Kabut

| Kistyarini | Kamis, 13 Oktober 2011 | 09:25 WIB

Foto:

SANTIAGO, KOMPAS.com — Tabrakan beruntun yang melibatkan 51 kendaraan terjadi di sebuah jalan raya yang menghubungkan ibu kota Cile, Santiago, dengan kota pelabuhan Valparaiso, Rabu (12/10/2011).

Tabrakan yang dipicu kabut tebal itu menewaskan lima orang dan melukai lebih dari 20 oran lainnya, jelas pihak berwenang.

Kecelakaan itu diawali ketika sebuah kendaraan kecil berhenti tiba-tiba karena jarak pandang yang sangat pendek, yang menurut saksi mata diperparah dengan asap yang ditimbulkan kebakaran lahan di dekat jalan itu.

Menurut Menteri Transportasi Pedro Pablo Errazuriz yang meninjau lokasi kecelakaan, korban termasuk saudara lelaki, ipar, dan keponakan seorang petugas pemadam kebakaran yang ditugaskan ke lokasi.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Jaime Manalich mengatakan, dua helikopter dan sejumlah besar ambulans dikerahkan untuk mengevakuasi korban.

Kecelakaan itu melibatkan 23 truk, 11 bus, dan 17 mobil.

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan