Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Dikecam Fans, Wenger 'Cuek'

Posted: 27 Jan 2012 11:08 PM PST

LONDON – Kecaman dan cemoohan fans Arsenal kala melawan Manchester United pekan lalu, masih membekas di pikiran Arsène Wenger. Walaupun begitu, Wenger tetap bergeming dan takkan merubah pendirian apapun darinya.
 
Wenger dikecam habis oleh fans Arsenal, ketika menarik keluar Alex Oxlade-Chamberlain dan memasukkan Andrey Arshavin. Fans pun bereaksi, 'Anda tak tahu apa yang anda lakukan!'. Bahkan skipper Robin van Persie pun sempat bergumam, 'tidak…,jangan!' ketika Chamberlain akan keluar lapangan.
 
Tapi The Professor tetap cuek, dan menganggap apa yang dilakukannya, sudah benar menurut pendiriannya. Terlebih, Chamberlain belakangan diketahui memiliki masalah dengan betisnya.
 
"Saya bisa menerimanya. Saya rasa, segalanya tidak terkait dengan reaksi fans, melainkan bagaimana kami memenangkan pertandingan kami. Saya akan hidup selamanya dengan nilai-nilai yang benar dalam sepakbola. Satu-dua kekalahan atau satu-dua reaksi buruk, takkan merubah pendirian saya," paparnya.
 
"Saya selalu percaya bahwa reaksi fans tergantung dari kami sendiri. Arsenal adalah tim yang butuh dukungan fans di belakangnya dan fans harus bangga dengan tim ini," imbuh Wenger, seperti dilansir Super Sport, Sabtu (28/1/2012).
 
Baginya, mungkin diakui Wenger, Arsenal tak bermain bagus di babak pertama, ketika bentrok dengan United. Tapi semestinya, Van Persie cs mendapat apresiasi yang setimpal atas usaha mereka untuk bangkit. Bahkan Wenger menyebut The Gunners tak layak menerima hasil kekalahan.
 
"Apa yang membuat saya kecewa adalah, kami menampilkan performa yang buruk di babak pertama melawan United, tapi penampilan kami amat baik di babak kedua. Seharusnya kami yang menang," lanjutnya.
 
"Kami tidak pantas kalah. Arsenal tidak mendapat pujian yang layak untuk performa bagus di babak kedua," tutup Wenger.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

Mou ke Inter Lagi? No Way!

Posted: 27 Jan 2012 10:05 PM PST

MILAN – Kontradiksi dan perbedaan pandangan soal José Mourinho, terjadi di antara petinggi Inter Milan. Sebelumnya, Mourinho dipersilahkan jika ingin kembali, tapi hal yang kontras disampaikan pejabat penting Inter lainnya.
 
Beberapa hari lalu, salah satu direksi La Beneamata, Marco Tranchetti pernah melayangkan komentar, bahwa Inter akan selalu menerima Mourinho kembali. Akan tetapi, penolakan terlontar dari manajer teknik, Ernesto Paolillo.
 
Bagi Paolillo, Mourinho tinggal kenangan dan menurutnya, Mourinho takkan kembali ke Giuseppe Meazza untuk mengasuh Inter lagi. Paolillo sudah puas dengan kinerja Claudio Ranieri, oleh karena itu, Paolillo tak ingin Mourinho kembali jika The Special One benar-benar ditendang dari Santiago Bernabèu.
 
Mou kencang dikabarkan akan segera didepak, karena selama membesut Los Galacticos, Mou hanya mampu mempersembahkan trofi Piala Raja. Rumor tersebut kian kuat ketika Madrid gagal mempertahankan Copa del Rey, usai gelarnya dilucuti Barcelona di dua partai home/away perempat final Copa del Rey.
 
"Claudio Ranieri telah membuktikan diri terhadap apa yang kami harapkan – dia pelatih yang hebat. Jadi, dia akan terus bertahan bersama Inter selama yang diinginkan Ranieri," jelas Paolillo seperti disadur Insidefutbol, Sabtu (28/1/2012).
 
"Terkait Mourinho kembali ke Inter? Hal itu sepenuhnya tidak mungkin. Masa-masa kami bersamanya telah berakhir dan kami sudah memasuki bab baru bersama Ranieri. Tidak ada gunanya membicarakan sesuatu yang tidak masuk akal," tuntasnya.
(raw) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Surya Saputra Cinta Berat Kuliner Indonesia

Posted: 27 Jan 2012 08:47 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Surya Saputra mengaku sangat mencintai masakan Indonesia. Bahkan ketika datang tawaran untuk ikut dalam acara kuliner masakan Barat, aktor berkacamata ini pun menolak. 

"Sebenarnya ditawari lagi, tapi saya maaf harus menolak. Karena masakannya ala Western. Saya suka masakan Indonesia karena kaya ragam dan rasanya," ujarnya. 

Tidak aneh, bila akhirnya kecintaan Surya itu membawanya menjadi seorang presenter acara wisata kuliner satu stasiun televisi. Bahkan, kecintaan itu juga membuatnya bertekad untuk mengenalkan kuliner Indonesia pada buah hatinya nanti.

''Ingin mengenalkan makanan tradisional, nggak cuma makanan Barat. Anak-anak sekarang lebih kenal hamburger daripada ketoprak. Mengembalikan kearifan masa lalu," kata dia.

Full content generated by Get Full RSS.

Hati-hati, Pria Berisiko Cepat Alami Penurunan Daya Ingat

Posted: 27 Jan 2012 07:03 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Dibanding perempuan, ternyata pria berisiko mengalami penurunan daya ingat alias pikun. Menurut sebuah penelitian, risiko mengalami penurunan kognitif ringan (MCI) atau tahap kehilangan memori ringan yang terjadi antara penuaan normal dan demensia itu justru lebih tinggi dialami pria ketimbang kaum wanita.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam edisi online Neurology, jurnal medis dari American Academy of Neurology, sebanyak 1.450 orang yang berusia antara 70-89 tahun terlibat dalam riset ini. Mereka juga harus bebas dari demensia pada saat pendaftaran menjalani tes memori setiap 15 bulan selama rata-rata tiga tahun.

Peserta diwawancarai mengenai memori mereka oleh tenaga medis profesional. Pada akhir penelitian, sebanyak 296 orang telah mengalami perkembangan MCI.

Studi itu menemukan bahwa jumlah kasus demensia baru per tahun lebih tinggi pada pria. ''Hasil ini mengejutkan, mengingat bahwa perempuan umumnya memiliki tingkat demensia lebih tinggi daripada pria," kata penulis studi Rosebud Roberts, dari Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, dan anggota American Academy of Neurology.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Pasukan Ethiopia tetap berada di Somalia sampai pasukan UA tiba

Posted: 27 Jan 2012 03:25 PM PST

Peta negara Somalia dan Ethiopia. (istimewa)

Kami berharap pasukan AMISOM (pasukan Uni Afrika di Somalia) mengisi kekosongan sebelum kami menarik diri dan karenanya pada tahapan ini kami tidak terburu-buru menarik diri sebelum pasukan AMISOM masuk.

Berita Terkait

Addis Ababa (ANTARA News/Reuters) - Pasukan Ethiopia akan tetap berada di Somalia sampai pasukan Uni Afrika (UA) menggantikan mereka untuk menghindari kekosongan pengamanan yang akan membangkitkan gerilyawan garis keras di negara Tanduk Afrika tersebut, kata Perdana Menteri Meles Zenawi, Jumat.

Addis Ababa mengirim pasukan ke negara tetangganya, Somalia, pada November sebagai bagian dari operasi luas untuk menumpas kelompok gerilya Al-Shabaab yang menguasai sejumlah besar wilayah Somalia tengah dan selatan.

Pada Malam Tahun Baru, pasukan Ethiopia merebut kota perbatasan Somalia, Baladwayne, dari gerilyawan Al-Shabaab, yang diperangi pasukan Kenya sejak Oktober lalu.

Sejumlah pejabat Ethiopia, yang tidak ingin penyerbuan pasukan itu mengulangi nasib buruk mereka dalam perang 2006-2009 di Somalia, menegaskan bahwa pasukan Ethiopia hanya akan ditempatkan untuk kurun waktu singkat.

"Kami berharap pasukan AMISOM (pasukan Uni Afrika di Somalia) mengisi kekosongan sebelum kami menarik diri dan karenanya pada tahapan ini kami tidak terburu-buru menarik diri sebelum pasukan AMISOM masuk," kata Meles kepada wartawan setelah pertemuan para pemimpin Afrika timur di ibu kota Ethiopia, Addis Ababa.

Belum jelas kapan pasukan AMISOM, yang hingga kini terpusat di ibu kota Somalia, Mogadishu, tiba di Somalia tengah.

Pasukan Ethiopia menyerbu Somalia pada 2006 dan meninggalkan negara itu pada awal 2009 setelah menghalau kelompok garis keras Persatuan Pengadilan Islam dari Mogadishu.

Sebagian besar penduduk Somalia pada saat itu menentang intervensi tersebut dan para analis mengatakan, hal itu bisa mendorong masyarakat bergabung dengan Al-Shabaab.

Al-Shabaab yang bersekutu dengan Al-Qaida mengobarkan perang selama beberapa tahun ini dalam upaya menumbangkan pemerintah sementara Somalia dukungan PBB yang hanya menguasai sejumlah wilayah di Mogadishu.

Nama Al-Shabaab mencuat setelah serangan mematikan di Kampala pada Juli 2010.

Para pejabat AS mengatakan, kelompok Al-Shabaab bisa menimbulkan ancaman global yang lebih luas.

Al-Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Kampala, ibukota Uganda, pada 11 Juli yang menewaskan 79 orang.

Pemboman itu merupakan serangan terburuk di Afrika timur sejak pemboman 1998 terhadap kedutaan besar AS di Nairobi dan Dar es Salaam yang diklaim oleh Al-Qaida.

Washington menyebut Al-Shabaab sebagai sebuah organisasi teroris yang memiliki hubungan dekat dengan jaringan Al-Qaida pimpinan Osama bin Laden.

Milisi garis Al-Shabaab dan sekutunya berusaha menggulingkan pemerintah Presiden Sharif Ahmed ketika mereka meluncurkan ofensif mematikan pada Mei tahun lalu.

Mereka menghadapi perlawanan sengit dari kelompok milisi pro-pemerintah yang menentang pemberlakuan hukum Islam yang ketat di wilayah Somalia tengah dan selatan yang mereka kuasai.

Al-Shabaab dan kelompok gerilya garis keras lain ingin memberlakukan hukum sharia yang ketat di Somalia dan juga telah melakukan eksekusi-eksekusi, pelemparan batu dan amputasi di wilayah selatan dan tengah.

Somalia dilanda pergolakan kekuasaan dan anarkisme sejak panglima-panglima perang menggulingkan diktator militer Mohamed Siad Barre pada 1991. Selain perompakan, penculikan dan kekerasan mematikan juga melanda negara tersebut.

(M014)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Warga AS dibebaskan setelah sepekan diculik di Nigeria

Posted: 27 Jan 2012 03:12 PM PST

Ilustrasi (ANTARA News/Lukisatrio)

Delta Niger, pusat industri gas dan minyak terbesar Afrika, rawan kerusuhan dan terpecah oleh kelompok-kelompok militan. Beberapa geng menggunakan senapan dan kapal cepat untuk menjalankan organisasi kejahatan yang mengeruk keuntungan dari penculikan

Berita Terkait

Yenagoa, Nigeria (ANTARA News/Reuters) - Seorang warga negara AS yang bekerja untuk perusahaan Marubeni Corp yang diculik di daerah kaya minyak Nigeria, Delta Niger, pada 20 Januari, telah dibebaskan, kata polisi dan Kedutaan Besar AS, Jumat.

Orang-orang bersenjata menculik pria itu Jumat pekan lalu di kota wilayah tenggara, Warri. Mereka membunuh supirnya dan menuntut uang tebusan 50 juta naira (310.300 dolar), kata satu sumber keamanan.

"Warga AS yang diculik sepekan lalu telah dibebaskan oleh penculiknya," kata Charles Muka, juru bicara kepolisian negara bagian Delta, yang mengidentifiksi pria itu sebagai William Gregory (50).

"Kami diberi tahu oleh perusahaan tempatnya bekerja bahwa tidak ada uang tebusan yang dibayar bagi pembebasan tersebut," tambahnya.

Seorang juru bicara Kedutaan Besar AS mengatakan, "Saya bisa memastikan bahwa ia telah dibebaskan, namun tidak bisa berkomentar lebih lanjut."

Delta Niger, pusat industri gas dan minyak terbesar Afrika, rawan kerusuhan dan terpecah oleh kelompok-kelompok militan. Beberapa geng menggunakan senapan dan kapal cepat untuk menjalankan organisasi kejahatan yang mengeruk keuntungan dari penculikan, perampokan dan pencurian minyak.

Kegiatan kriminal menurun setelah amnesti diberikan kepada sejumlah komandan kelompok itu pada 2009, namun kawasan tersebut tetap bergolak.

Sementara itu Jumat, Kementerian Luar Negeri Jerman memastikan bahwa seorang warga negara Jerman diculik di Nigeria.

Pria Jerman itu adalah pegawai perusahaan konstruksi Jerman Bilfinger Berger, kata seorang juru bicara perusahaan itu, yang melakukan kontak langsung dengan kementerian luar negeri.

Seorang pejabat kepolisian Nigeria mengatakan, Kamis, sejumlah orang bersenjata menculik seorang warga negara Jerman yang bekerja di sebuah lokasi pembangunan di kota terbesar kedua Nigeria, Kano.

Kano, kota berpenduduk sekitar 10 juta orang, dilanda kekerasan militan selama beberapa pekan terakhir ini.

Rangkaian pemboman dan penembakan melanda Kano setelah sholat Jumat (20/1), menewaskan 185 orang, dalam serangan-serangan yang diklaim oleh Boko Haram yang ditujukan pada markas polisi dan kantor-kantor polisi lain, sebuah bangunan kepolisian dan kantor imigrasi.

Penembakan juga terjadi di sejumlah daerah kota itu, yang sejauh ini luput dari kekerasan terburuk selama beberapa bulan ini yang dituduhkan pada kelompok muslim garis keras tersebut.

Satu sumber kepolisian Nigeria mengatakan kepada AFP, sebagaimana dikuti ANTARA News, di Jakarta, Kamis, sekitar 200 orang ditangkap setelah serangan itu.

Sehari sebelumnya, Rabu, Presiden Nigeria Goodluck Jonathan, yang dituduh gagal mengendalikan kekerasan kelompok militan, mencopot kepala kepolisian dengan mengatakan, tokoh baru diperlukan untuk memimpin lembaga itu.

Jonathan mengangkat Mohammed D. Abubakar untuk menggantikan Hafiz Ringim, "sebagai langkah pertama ke arah reorganisasi luas dan reposisi pasukan kepolisian Nigeria untuk membuatnya lebih efektif dan mampu memenuhi tantangan keamanan internal yang muncul", kata kantor presiden dalam sebuah pernyataan.

Ringim dicopot bersama enam asistennya ketika negara itu diguncang gelombang serangan bom dan penembakan oleh kelompok muslim garis keras Boko Haram di kota terbesar kedua Kano yang menewaskan sedikitnya 185 orang.

Serangan-serangan itu merupakan operasi paling mematikan oleh kelompok tersebut dan ditujukan terutama pada kantor polisi.

Kekerasan meningkat di Nigeria sejak serangan-serangan menewaskan puluhan orang selama perayaan Natal 2011 yang diklaim oleh kelompok muslim garis keras Boko Haram.

Boko Haram mengklaim puluhan serangan di Nigeria, termasuk pemboman bunuh diri pada Agustus di markas PBB di Abuja yang menewaskan sedikitnya 24 orang.

Serangkaian serangan bom di kota Jos, Nigeria tengah, pada Malam Natal 2010 juga diklaim oleh Boko Haram.

Boko Haram meluncurkan aksi kekerasan pada 2009 yang ditumpas secara brutal oleh militer yang menewaskan sekitar 800 orang dan menghancurkan masjid serta markas mereka di kota Maiduguri, Nigeria timurlaut.

Kelompok itu tidak aktif selama sekitar satu tahun dan kemudian muncul lagi pada 2010 dengan serangkaian pembunuhan.

(M014)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


David Beckham Jual Rolls-Royce

Posted: 27 Jan 2012 06:42 PM PST

(istimewa)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Bintang sepakbola asal Inggris, David Beckham, menjual kendaraan miliknya, Rolls-Royce Phantom Drophead hitam limited edition di situs lelang eBay.

Sedan keluaran 2008 itu dibeli Beckham dengan harga 350 ribu pound dan dia sudah mengeluarkan ribuan pound lagi untuk mengkustom mobil itu.

Kendaraan itu sudah dikendarai Beckham sejauh 6.000 mil dan dia menitipkan penjualan kepada dealer Towbin di Las Vegas.

Harga yang ditawarkan Towbin adalah 390 ribu dolar AS.

Sedan dengan kapasitas mesin 6,75 liter itu berkonfigurasi  mesin V12 yang menghasilkan 450 tenaga kuda. 0-100 km dicapai dalam 5,6 detik  dengan kecepatan maksimum 150 mil/jam.

BBM yang diperlukan mencapai satu galon/11 mil.

Beckham konon sedang memesan Rolls-Royce Ghost untuk menggantikan kendaraannya itu.

Velg 24 inci dan atap yang bisa dibuka membuat kendaraan itu unik dan fantastis.
(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Full content generated by Get Full RSS.

Bukit Camang masih tetap dirusak

Posted: 27 Jan 2012 06:16 PM PST

Penambangan ilegal di bukit Camang, Bandarlampung.(ANTARA NEWS/FOTO Humas DPRD Bandarlampung)

Penambangan di kawasan konservasi tentu tidak dibolehkan. Cukup memberikan tilang kepada truk yang mengangkut material dari setiap kawasan konservasi maka kegiatan penambangan itu akan berhenti dengan sendirinya.

Berita Terkait

Bandarlampung (ANTARA News)- Bukit Camang di daerah pinggiran kota Bandarlampung masih tetap dirusak dengan melakukan penambangan atas tanah dan bebatuannya, padahal bukit itu termasuk kawasan konservasi.

Berdasarkan pantauan dalam beberapa hari terakhir, termasuk Sabtu, kegiatan penambangan di bukit itu masih terus berlangsung.

Penambangan dilakukan oleh puluhan warga. Bebatuan dan tanah dari bukit itu kemudian diangkut menggunakan truk ke berbagai daerah di Bandarlampung.

Penambangan itu selain membahayakan keselamatan penambang dan warga setempat, juga kerap menimbulkan genangan air dan longsoran tanah ke jalan di sisi bukit itu saat hujan turun.

Tanah berlumpur itu tentu berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan, apalagi kondisi jalan yang cukup curam.

Penambangan itu juga berdampak berkurangnya daerah resapan air dan ruang terbuka hijau di Kota Bandarlampung. Di sisi bukit itu juga terdapat sekolah. Jika hujan turun maka air bercampur lumpur akan menggenangi areal sekolah itu karena lokasinya di daerah yang lebih rendah.

Penambangan ilegal itu telah berulangkali disorot para pegiat lingkungan, seperti Walhi Lampung, namun aktivitas itu tetap berlangsung hingga sekarang.

Pemkot Bandarlampung dua tahun lalu telah menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin untuk kegiatan penambangan di Bukit Camang.

Kegiatan tambang itu telah menjadi mata pencaharian bagi puluhan bahkan ratusan orang penambang, namun dampaknya tentu akan menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Menurut beberapa kalangan, penambangan itu bisa dihentikan dengan merazia truk pengangkut material yang berasal dari kawasan konservasi.

"Penambangan di kawasan konservasi tentu tidak dibolehkan. Cukup memberikan tilang kepada truk yang mengangkut material dari setiap kawasan konservasi maka kegiatan penambangan itu akan berhenti dengan sendirinya," kata Edy, salah satu warga Bandarlampung.

(H009)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


AS kurangkan perbelanjaan tentera

Posted:

AS kurangkan perbelanjaan tentera

AS kurangkan perbelanjaan tentera

WASHINGTON 27 Jan. - Pentagon, semalam mencadangkan belanjawan 2013 yang melibatkan pemotongan berjumlah AS$487 bilion (RM1.5 trilion) bagi perbelanjaan pertahanan bagi tempoh satu dekad akan datang melalui pengurangan hampir 100,000 askar darat dan menukar fokus strategik daripada perang di Afghanistan dan Iraq ke rantau Asia Pasifik serta Asia Barat.

Perubahan itu turut melibatkan pengurangan kapal perang dan merombak pasukan tentera udara dalam usaha menjadikannya pasukan yang lebih kecil dan tangkas, dengan fokus yang lebih strategik.

Pembiayaan tersebut menjadi titik perubahan bersejarah kepada pasukan tentera AS selepas perang selama 10 tahun di Afghanistan dan Iraq berakhir.

"Pengurangan yang kami cadangkan melibatkan kesemua 50 negeri di Amerika. Ia akan menjadi kayu pengukur, sama ada pengurangan defisit hanya sekadar perancangan atau tindakan," kata Setiausaha Pertahanan, Leon Panetta, semalam.

Beliau yang mengimbas belanjawan yang akan diumumkan pada 13 Februari ini berkata, akan meminta belanjawan dasar berjumlah AS$525 bilion (RM1.6 trilion) untuk tahun fiskal 2013, berbanding AS$531 (RM1.65 trilion) tahun ini, pertama kali lebih rendah berbanding tahun sebelumnya sejak peristiwa 11 September 2001.

Daripada peruntukan itu, sebanyak AS$88.4 bilion (RM265 bilion) akan digunakan bagi menyokong operasi pertempuran di luar negara terutama di Afghanistan, berkurangan berbanding sebanyak AS$115 bilion (RM356 bilion) tahun ini berikutan berakhirnya perang di Iraq dan pengunduran tentera dari negara itu.

Rancangan belanjawan itu, walaupun mendapat kritikan hebat daripada beberapa anggota Parlimen, mencipta satu platform baru antara pentadbiran Presiden Barack Obama dan Kongres berhubung perbelanjaan Pentagon untuk keselamatan negara dalam usaha negara mengekang belanjawan defisit. - REUTERS

Full content generated by Get Full RSS.

Ketua orang Asli Australia kutuk tindakan

Posted:

Ketua orang Asli Australia kutuk tindakan

Ketua orang Asli Australia kutuk tindakan

SYDNEY 27 Jan. - Ketua-ketua kumpulan orang Asli Australia hari ini mengkritik tindakan kurang hormat kumpulan hak asasi orang Asli yang menyebabkan Perdana Menteri Julia Gillard terpaksa diberi perlindungan oleh ejen keselamatan ketika berada di sebuah restoran di Canberra, semalam.

Pesuruhjaya Keadilan Rangkaian Penduduk Pulau Teluk Torres dan Aboriginal, Mick Gooda (gambar) berkata, sikap yang ditunjukkan kumpulan terbabit sangat memalukan.

"Tunjuk perasaan yang agresif, berpecah-belah dan mengancam keselamatan orang lain tidak mendapat restu komuniti orang Asli di pulau ini," katanya.

Gillard dan ketua pembangkang, Tony Abbott terpaksa diberi perlindungan oleh ejen keselamatan selepas dikelilingi berpuluh-puluh aktivis orang Asli di sebuah restoran di Canberra yang mengetuk tingkap restoran sambil melaungkan perkataan 'malu' dan 'perkauman'. - AFP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


PBB terima kokain 16 kilogram

Posted: 27 Jan 2012 12:35 PM PST

Dunia

Dadah dari Mexico dihantar guna beg diplomatik palsu tanpa alamat

NEW YORK: Bungkusan kokain seberat 16 kilogram untuk jualan pengedar dadah Mexico sampai ke tempat yang tidak sepatutnya iaitu Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) di sini.

Polis dan pegawai PBB kelmarin menjelaskan bagaimana dua bungkusan menggunakan beg yang dicetak dengan lambang PBB palsu sampai di ibu pejabat badan dunia itu yang menyebabkan ia menjadi isu keselamatan.

Bungkusan diplomatik sebenar berwarna biru serta ada simbol PBB, kunci dan surat diplomatik. - Paul Browne, Timbalan Komisioner

Pakar berkata, dadah itu bernilai AS$2 juta (RM6 juta). Beg itu yang mempunyai simbol PBB dihantar oleh pusat syarikat penghantaran DHL di Cincinnati, Ohio, kata Timbalan Komisioner, Paul Browne dari Jabatan Polis New York.

Beg itu juga tidak tertulis sebarang alamat di atasnya atau maklumat pengirim.

"Daripada pemahaman saya, oleh kerana tiada alamat, DHL menghantarnya ke ibu pejabat PBB kerana ia mempunyai simbol PBB dan biarkan mereka mencari jalan bungkusan itu milik siapa.

"Bungkusan diplomatik sebenar berwarna biru serta mengandungi simbol PBB, kunci dan perkataan surat diplomatik.
"Beg yang diterima pula berwarna putih dan tiada apa-apa perkataan," kata Browne.

"Jadi, dua 'beg PBB' itu jelas palsu dan segera diperiksa kakitangan keselamatan sebaik ia tiba pada 16 Januari lalu.

"Beg itu mengandungi 14 buku berkulit tebal yang dibuat ruang meletak kokain.
"Teorinya kini kemungkinan ia tidak sepatutnya dihantar ke luar Mexico. Seseorang di Mexico mungkin dalam kesusahan sekarang kerana membiarkan kokain itu hilang," kata Browne.

Pegawai PBB juga berkata, beg itu seperti guni tepung tetapi warnanya berbeza sekali gus bukan beg rasmi.

"Ini bukan bungkusan diplomatik. Ini yang boleh saya katakan," kata jurucakap PBB, Marti Nesirky memberitahu wartawan.

Timbalan Setiausaha Agung PBB yang ditugaskan menjaga keselamatan, Gregory Starr, berkata belum ada bukti menunjukkan seseorang dalam badan dunia itu terbabit dalam penghantaran kokain berkenaan.

"Dadah ini tidak dihantar dari pejabat PBB. Jadi, pada hemat saya, ia bukannya untuk mana-mana agensi PBB.

"Saya juga berpendapat, ini kerja pengedar dadah yang cuba menghantar sesuatu ke Amerika dan rancangan mereka mungkin tidak menjadi kali ini," katanya.
– AFP/Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

Arab Saudi iktiraf SNC

Posted: 27 Jan 2012 12:32 PM PST

Dunia

SESORANG askar Syria yang berpaling tadah menunjukkan isyarat kemenangan ketika menyertai  petunjuk perasaan lain di daerah Khalidiya, Homs.

SESORANG askar Syria yang berpaling tadah menunjukkan isyarat kemenangan ketika menyertai petunjuk perasaan lain di daerah Khalidiya, Homs.

Badan pembangkang dianggap perwakilan sah rakyat Syria

BANDAR KUWAIT: Arab Saudi akan mengiktiraf Majlis Kebangsaan Syria (SNC) sebagai wakil rasmi rakyat Syria, kata seorang anggota kanan kumpulan pembangkang itu dalam kenyataan, semalam.

"Menteri Luar Arab Saudi, Putera Saud al-Faisal memberitahu delegasi SNC dalam pertemuan di Kaherah minggu lalu bahawa negara itu akan mengiktiraf majlis ini sebagai wakil rasmi bagi rakyat Syria," kata Anggota Eksekutif SNC, Ahmad Ramadan kepada akhbar Kuwait, Al-Rai.

Menteri Luar Arab Saudi, Putera Saud al-Faisal memberitahu delegasi SNC dalam pertemuan di Kaherah minggu lalu bahawa negara itu akan mengiktiraf majlis ini sebagai wakil rasmi bagi rakyat Syria. - Ahmad Ramadan, Anggota Eksekutif SNC

Beliau tidak memberitahu bila Riyadh akan memberi pengiktirafan itu atau sama ada langkah itu akan diikuti lima rakan dalam Majlis Kerjasama Teluk (GCC).
GCC pada minggu ini mengumumkan akan mengikuti jejak Arab Saudi memanggil pulang wakilnya daripada misi pemerhati Liga Arab ke Syria yang banyak menerima kritikan.

Ramadan yang menghadiri pertemuan itu memetik Saud sebagai berkata, kerajaan negara Arab yakin kerajaan Syria yang menyebabkan misi pemerhati gagal.

Sementara itu, Majlis Keselamatan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) turut membincangkan krisis Syria semalam apabila negara Barat dan Arab akan mengumumkan deraf resolusi mengutuk tindakan Damsyik menggunakan kekerasan ke atas penunjuk perasaan, kata diplomat.
Mesyuarat tidak dijangka itu diumumkan oleh diplomat Perancis selepas lima anggota tetapi majlis, Britain, China, Perancis, Russia dan Amerika Syarikat mengadakan rundingan mengenai resolusi baru, kelmarin.

Rundingan terbaru digesa diadakan oleh Maghribi, wakil tunggal negara Arab dalam badan 15 negara yang tidak bersetuju dengan resolusi berhubung tindakan keras Syria terhadap penunjuk perasaan anti kerajaan sejak Mac lalu.

"Satu draf resolusi akan dihantar kepada semua anggota pada majlis hari ini," kata seorang diplomat Majlis Keselamatan PBB.

Resolusi baru memberi sokongan kuat kepada inisiatif negara Arab bagi mengakhiri krisis Syria dirangka oleh Britain, Perancis, Jerman dan negara Arab termasuk Maghribi dan Qatar.

Penyokong draf itu berharap mendapat mengadakan undian pada minggu depan. Setiausaha Agung Liga Arab, Nabil al-Arabi dan Perdana Menteri Qatar, Sheikh Hamad Jassim Al-Thani akan memberi taklimat kepada anggota majlis pada Isnin atau Selasa depan.

Liga Arab menggesa Presiden Bashar al-Assad menyerahkan kuasa kepada timbalannya supaya pilihan raya boleh dilaksanakan di Syria selepas lebih 5,400 orang terbunuh dalam penentangan terhadap Damsyik. – AFP/Agensi.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Arab Saudi Siap Akui Oposisi Suriah

Posted: 27 Jan 2012 05:01 AM PST

KUWAIT - Kerajaan Arab Saudi akan segera mengakui Dewan Nasional Suriah (oposisi Suriah) sebagai representasi yang sah bagi warga Suriah. Selain Arab Saudi, Prancis juga sudah mengakui Dewan Nasional Suriah yang saat ini sedang berjuang menggulingkan Presiden Bashar al Assad.

"Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Saud al-Faisal, mengatakan pada Dewan Nasional Suriah bahwa negaranya akan segera mengakui Dewan Nasional Suriah sebagai perwakilan yang sah bagi masyarakat Suriah," ujar pejabat Dewan Nasional Suriah Ahmad Ramadan, seperti dikutip AFP, Jumat (27/1/2012).

Pangeran Saud tidak memberitahu dengan jelas, kapan Riyadh akan mengakui oposisi Suriah itu. Arab Saudi juga sudah menarik para tim pemantaunya yang ada di Suriah.

Ramadan yang bertemu dengan Pangeran Saud di Kairo, Mesir juga mengatakan, pangeran dari negeri penghasil minyak itu yakin, Pemerintah Suriah adalah penyebab dari kegagalan misi para tim pemantau Liga Arab.

Hingga saat ini, oposisi Suriah tampak sangat bergantung dengan Prancis. Meski demikian, mereka sempat mengutarakan penolakannya terhadap intervensi asing yang melanggar kedaulatan Suriah.

Selain Dewan Nasional Suriah, kelompok Ikhwanul Muslimin dan beberapa aktivis lain di Suriah dikabarkan bergabung dalam satu fraksi oposisi di negara Arab tersebut.

Hingga saat ini, Suriah pun masih disibukkan dengan demonstrasi anti-pemerintahan yang makin memanas. Suriah juga terancam akan dikenakan sanksi oleh komunitas internasional, karena dianggap gagal meredakan konflik internalnya.(AUL)

Full content generated by Get Full RSS.

Inilah Pesawat Mata-Mata AS yang Baru

Posted: 27 Jan 2012 04:01 AM PST

WASHINGTON - Pesawat mata-mata tak berawak Argus One dinobatkan sebagai pesawat intai terbaru yang dimiliki oleh Pentagon. Pesawat itu memiliki teknologi yang sangat canggih namun, beberapa orang menilai, bentuk pesawat itu cukup memalukan.

Argus One sanggup mengangkut peralatan mata-mata canggih beserta kamera intai dengan total bobot maksimal 15 kilogram. Pesawat itu bahkan sanggup menyelinap ke sejumlah wilayah terpencil dan kuat menerjang badai.

Desainer dari Argus One mengatakan, bentuk dari pesawat mata-mata itu sengaja didesain untuk meningkatkan stabilitas dan kontrol aerodinamisnya serta meningkatkan kemampuannya untuk mengudara dalam jangka waktu lama. Argus One sanggup dikendalikan secara manual dan bisa pula secara otomatis dengan menggunakan sistem navigasi dari Global Positioning System (GPS).

Nama Argus One diambil dari nama dewa Yunani, Argus. Argus adalah dewa yang memiliki ratusan mata. Pesawat itu dirakit oleh World Surveillance Group Inc (WSGI) dan saat ini sudah diuji coba dibeberapa lokasi. Pesawat itu juga diklaim sulit terdeteksi oleh radar musuh," Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (27/1/2012).

"Pesawat ini sangat fleksibel, dengan struktur badannya yang tidak kaku, pesawat ini dapat disimpan dan dioperasikan dengan mudah," ujar WSGI.(AUL)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Harian Metro: Global

sumber :-

Harian Metro: Global


Remaja kemaruk nuget ayam

Posted: 26 Jan 2012 08:30 AM PST

BIRMINGHAM: Seorang remaja diberi amaran bahawa kegemarannya terhadap nuget ayam boleh membunuh kerana dia sebenarnya tidak mengambil apa-apa makanan sejak berusia dua tahun.

Doktor mula menyedari kecenderungan pemakanan bermasalah Stacey Irvine itu selepas dia tiba-tiba pengsan dan dikejarkan ke hospital kerana sukar bernafas.


Pekerja kilang, Stacey, 17, tidak menyentuh sebarang sayur-sayuran atau buah-buahan sejak 15 tahun lalu.

Tabiat pemakanannya itu menyebabkan dia mengalami anemia (kekurangan darah) dan bengkak salur darah pada lidahnya. Semalam, Stacey dilaporkan semakin pulih di rumah selepas doktor memberikannya sejumlah vitamin dan beberapa suntikan ketika dirawat di hospital.


Bagaimanapun, Stacey tetap berdegil dan enggan mengubah pilihan makanannya, malah tetap hanya mahu mengambil nuget daging ayam sebagai hidangan.


Berasal dari Castle Vale, Stacey berkata, kini dia mula sedar betapa tabiat pemakanannya yang hanya mengambil nuget ayam goreng membahayakan kesihatannya.

"Selain nuget ayam goreng McDonald's yang memang makanan kegemaran, saya juga menggemari hidangan sama disediakan restoran makanan segera lain atau yang dijual di pasar raya.


"Hidangan sebenar saya setiap hari hanya nuget ayam goreng," katanya.

Sementara itu, ibu Stacey, Evonne, 39, berkata dia sendiri sukar memujuk anaknya berjumpa dengan doktor pakar bagi mendapatkan nasihat dan menyelesaikan masalah berkenaan. "Saya kini benar-benar tidak mampu melakukan apa-apa lagi.


"Saya cuma mampu berdoa supaya Stacey dapat diselamatkan sebelum terlambat," katanya. - TH



Full content generated by Get Full RSS.

Ibu muda tinggal nota dalam Facebook sebelum bunuh diri

Posted: 26 Jan 2012 08:26 AM PST

DETROIT: Sejurus sebelum membunuh diri, seorang ibu muda memuat naik gambarnya dalam keadaan menyeramkan di Facebook.

Berasal dari Michigan, Cynthia Lee, 23, bergambar bersama rakannya yang memegang sabit dalam gambar sempena Halloween.


Mereka digambarkan berlumuran darah dalam gambar berkenaan.

Kata Cynthia, kesedihan akibat kematian ibunya terlalu berat untuk ditanggung.


Dia menamatkan nota bunuh diri itu dengan berkata: "Mak, saya datang." Ibu Cynthia mati pada 2007 ketika baru berusia 35 tahun.


Cynthia juga dikatakan tertekan apabila teman lelakinya, Ryan Jason Hardwick, ditangkap pihak berkuasa baru-baru ini.

Sementara itu, polis berkata, Cynthia menembak dirinya sejurus selepas mengemas kini statusnya dalam Facebook di rumah datuknya, ketika ahli keluarganya ada di situ. - DM



Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi welcomepage.okezone.com

sumber :-

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Ron Paul: AS Seharusnya Perbaiki Hubungan dengan Kuba!

Posted: 27 Jan 2012 01:12 AM PST

JACKSONVILLE - Bakal calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik Ron Paul mengutarakan pendapat yang sangat berbeda dibanding pesaingnya dalam kampanyenya di Florida. Paul menyarankan agar Paman Sam menjalin hubungan baik dengan Kuba.

"Kuba takkan menyerang AS, dan warga AS tidak perlu khawatir akan hal itu," ujar Paul, seperti dikutip Los Angeles Times, Jumat (27/1/2012).

Beberapa pengamat menilai, perkataan Paul akan sangat berbahaya dalam reputasinya yang hendak berlomba untuk duduk di Gedung Putih. Paul bisa saja gagal meraih dukungan dari warga Florida yang umumnya merupakan warga Kuba yang membelot dari negaranya. Warga Florida umumnya juga tidak suka rezim keluarga Castro yang berkuasa di Kuba.

Para bakal calon Presiden AS lainnya seperti Mitt Romney dan Newt Gingrich bahkan melontarkan komentar pedasnya dalam menanggapi hubungan AS dan Kuba.

Gingrich berharap akan menggulingkan rezim Raul Castro, sementara itu Romney bahkan mengatakan akan mengirim Fidel Castro ke planet lain. Romney juga akan berterima kasih pada Tuhan bila Fidel Castro meninggal dunia.

Kedua pesaing Paul itu berencana akan memperkuat sanksi Paman Sam terhadap Kuba yang sudah dijatuhkan sejak dulu.

Meski demikian pengamat politik Professor Benjamin Bishin menilai, pemikiran warga Florida tampaknya sudah mulai berubah. Paul mungkin mengutarakan perkataan yang benar, karena saat ini, dukungan warga AS terhadap embargo Kuba terlihat menurun dari tahun 2004 hingga 2008.

Dalam kampanye pemilihan Presiden AS, Paul memang selalu tampil sebagai sosok yang amat sangat berbeda dibanding politisi Partai Republik lainnya. Meski demikian, banyak pula pengamat yang menilai, Paul adalah seorang yang sangat berbahaya bila menjadi Presiden AS karena selalu mengesampingkan segala bentuk ancaman terhadap AS.(AUL)

Full content generated by Get Full RSS.

Terbelit Kasus Pajak, Redknapp Mengaku Gaptek

Posted: 27 Jan 2012 01:12 AM PST

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, terus melakukan pembelaan atas kasus penggelapan pajak yang dialamatkan padanya. Ia beralasan bahwa dirinya sangat tidak mengerti dengan teknologi jaman sekarang.

Seperti diketahui, Redknapp dituding melakukan penggelapan pajak saat dirinya masih menjadi pelatih Porstmouth. Dia dianggap terlibat bersama pemilik Portsmouth kala itu, yang saat ini telah menjadi pemilik Sheffield Wednesday, Milan Mandaric.

Kasus pertama terjadi pada 1 April 2002 dan 28 November 2007. Mandaric diduga mengirimkan uang sebesar USD14 ribu ke rekening Redknapp di Monaco untuk menghindari pembayaran pajak.

Sedangkan, tuduhan kedua masih dengan kasus yang sama. Namun, kali ini Mandaric diduga mengirimkan dan uang sebesar USD150 ke rekening yang sama antara 1 Mei 2004 dan 28 November 2007.

Seperti yang diberitakan Daily Mail, Jumat (27/1/20120), Redknapp menampik tuduhan bahwa dirinya menggelapkan pajak. Ia berkilah bahwa selama ini ia jarang mengurusi soal surat menyurat dan menyerahkan semua tugas tersebut dan urusan pajaknya kepada akuntan pribadinya.

"Saya memiliki masalah yang cukup besar. Saya tidak dapat menulis sehingga saya tidak dapat menyembunyikan apa pun. Saya adalah orang yang tidak teratur dan sesungguhnya saya sangat malu mengatakan ini semua pada dunia," ungkap Redknapp.

"Seperti pada dua tahun yang lalu. Saya sama sekali tidak dapat mengeja dan kalian bisa bertanya pada siapa pun di Spurs kalau saya tidak pernah menulis," sambungnya.

Tidak hanya bisa menulis dan membaca, pelatih berusia 64 tahun ini juga mengaku bahwa dirinya gagap akan teknologi masa kini. " Saya tidak bisa menggunakan komputer. Bahkan, Email pun saya tidak tahu dan saya tidak pernah mengirim pesan apa pun lewat mesin faks dan SMS," pungkasnya.

Hingga saat ini pengadilan belum memutuskan apakah dirinya terbukti bersalah dalam kasus penggelapan pajak ini. Saat ini Redknapp masih terhindar dari berbagai sanksi yang berat apabila dirinya bersalah.
(acf)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Regional

sumber :-

KOMPAS.com - Regional


Razia Parsel di Cirebon, Setengah Hati

Posted: 18 Aug 2011 06:10 AM PDT

Razia Parsel di Cirebon, Setengah Hati

K51-11 | Glori K. Wadrianto | Kamis, 18 Agustus 2011 | 13:10 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Razia parcel oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cirebon terkesan dilakukan setengah hati. Dari sekian banyak aktivitas penjualan parsel, Disperindag hanya memeriksa dua toko, Kamis (18/8/2011).

Dua toko penjualan parsel yang dirazia adalah Toko Sinarjaya dan Toko Parsel 51 yang berada di Jalan Pekiringan, Kota Cirebon. Dari razia itu petugas hanya menemukan permen yang tanpa disertai batas kadaluarsa.

Setelah itu, dengan alasan ditelepon kepala dinas, razia pun dianggap selesai dan petugas Disperindag pulang ke kantornya.  "Tadi Kepala Dinas telepon, jadi razia ini kita anggap selesai," kata Kepala Seksi Industri Perdagangan Dam Negeri (Kasi IPDN) Aceng M Yunus.

Soal hasil razia, Aceng mengaku tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan pedagang. "Tadi memang ada permen yang tanpa disertai keterangan kadaluarsa. Permen itu sudah kami amankan," jelas Aceng.

Uci (34), pemilik Toko Parsel 51, megaku sudah tujuh tahun menekuni penjualan parcel. Dan, selama itupula ia sangat selektif menyediakan bahan-bahan untuk parsel tersebut. "Kalau sehari-hari toko sebenarnya hanya garasi mobil saja. Tapi setiap bulan puasa jelang lebaran diubah jadi tempat jual parsel," kata Uci.

Sementara itu, berdasar pantauan, di Kota Cirebon terdapat banyak penjual parsel. Bahkan beberapa minimarket juga memajang dagangan "baru" tersebut. Hanya saja, para pedagangan musiman tersebut belum 'tersentuh' razia.

Full content generated by Get Full RSS.

Sidang Putusan Korupsi Ditunda

Posted: 18 Aug 2011 05:58 AM PDT

Sidang Putusan Korupsi Ditunda

Kris R Mada | Marcus Suprihadi | Kamis, 18 Agustus 2011 | 12:58 WIB

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com- Majelis hakim Pengadilan Negeri Pangkal Pinang menunda sidang putusan terhadap Kepala Badan Lingkungan Hidup Pangkal Pinang, Bani Baehaki. Penundaan dengan alasan berkas putusan belum siap.

Ketua majelis hakim Artha T menyatakan, kasus itu melibatkan lima terdakwa. Selain Bani, kasus dugaan korupsi pengadaan tanah itu melibatkan Suharmanto, Zulpian, Zaitri, dan Yuyun Fitria.

"Sebagian berkas belum selesai disusun. Pembacaan berkas harus dilakukan sekaligus," ujarnya di Pangkal Pinang, Kamis (18/8/2011). Karena itu majelis hakim memundurkan sidang pembacaan putusan menjadi Kamis (25/8).

Lima terdakwa kasus itu diminta hadir serentak dalam sidang pembacaan putusan. Lima orang itu didakwa merugikan negara Rp 300 juta dalam proyek pembebasan lahan untuk Jalan Alexander, Pangkal Pinang. Jaksa menuntut Bani, Suharmanto, Zulpian, dan Zaitri tiga tahun penjara. Sementara Yuyun dituntut 3,5 tahun penjara.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Buruh Bekasi Masih Tutup Tol Jakarta-Cikampek

Posted: 27 Jan 2012 12:46 AM PST

JAKARTA - Bagi Anda yang ingin melintas di jalur Tol Jakarta-Cikampek pada sore ini sebaiknya urungkan niat Anda. Sebab, ribuan buruh dari kawasan industri Cikarang masih melakukan pemblokiran jalan tol.

Berdasarkan pantauan okezone, pada Jumat (27/1/2012) sejumlah kendaraan yang melintas di Tol Bekasi Barat tidak bisa bergerak sama sekali. Pantauan yang sama juga terjadi di jalan tol Cilincing-Jakarta-Cikampek. Bahkan ekor kemacetan memanjang hingga wilayah Cawang, Jakarta Timur.

Guna mengantisipasi kemacetan kian memanjang, polisi akhirnya mengalihkan arus lalu lintas di dalam tol untuk keluar ke jalur alternatif. Sejumlah kendaraan yang akan masuk tol dari arah Jakarta dialihkan melalui Kalimalang dan akhirnya ke Bekasi. Tak ayal kebijakan tersebut membuat arus lalu lintas di Kalimalang menjadi kian tersendat.

Kemacetan pun akhirnya juga terjadi di jalur Kalimalang hingga Bekasi. Kemacetan sudah mulai terlihat dari pintu keluar tol Sumber Arta atau Pondok Gede Barat. Banyak kendaraan bus dalam kota seperti Mayasari Bhakti P9B Kp Rambutan-Bekasi dan AC 05 jurusan Blok M-Bekasi yang menggunakan jalur alternatif kalimalang ini.

Pantauan hingga pukul 15.00 WIB, arus lalu lintas di dalam Tol Jakarta-Cikampek masih belum normal.
(ahm)

Full content generated by Get Full RSS.

Nazarudin Curiga Keaslian Oktarina karena Pakai Cadar

Posted: 27 Jan 2012 12:38 AM PST

JAKARTA - Persidangan Muhammad Nazarudin terdakwa kasus suap Wisma Atlet SEA Games kembali digelar dengan mendengarkan saksi atas nama Oktarina Furi, mantan staf keuangan Permai Group. Namun salah satu kuasa hukum mencurigai apakah itu benar-benar Oktarina.
 
Salah satu penasehat hukum Nazarudin, Elsa Syarif menanyakan apakah saksi benar-benar Oktarina Furi, karena keterangan sebelumnya yang bersangkutan tidak berjilbab dan bercadar. Untuk membuktikan hal tersebut akhirnya sidang yang dipimpin ketua majelis, Darmawati Ningsih diskors untuk memperlihatkan tentang kebenaran saksi, karena saksi menggunakan jilbab berwarna ungu dan cadar hitam.
 
"Untuk memperlihatkan kebenaran saksi, maka sidang diskors sementara," cetus Darmawati, saat awal persidangan, di Pengedalian Tipikor, Jumat (27/1/2012).
 
Sementara itu Nazarudin juga ragu kalau saksi adalah benar-benar Oktarina. Saat skors Nazarudin dan Elsa Syarif bersama Oktarina ke belakang ruang sidang untuk melihat kebenaran. "Saya masih ragu karena sebelumnya yang saya tahu dia tidak menggunakan jilbab atau cadar," ujar Nazarudin.
 
Seperti diketahui Oktarina datang ke Pengadilan Tipikor pada pulul 14.00 WIB dengan menggunakan jilbab ungu dan cadar hitam.

(ful)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS