Jumaat, 27 Januari 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


David Beckham Jual Rolls-Royce

Posted: 27 Jan 2012 06:42 PM PST

(istimewa)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Bintang sepakbola asal Inggris, David Beckham, menjual kendaraan miliknya, Rolls-Royce Phantom Drophead hitam limited edition di situs lelang eBay.

Sedan keluaran 2008 itu dibeli Beckham dengan harga 350 ribu pound dan dia sudah mengeluarkan ribuan pound lagi untuk mengkustom mobil itu.

Kendaraan itu sudah dikendarai Beckham sejauh 6.000 mil dan dia menitipkan penjualan kepada dealer Towbin di Las Vegas.

Harga yang ditawarkan Towbin adalah 390 ribu dolar AS.

Sedan dengan kapasitas mesin 6,75 liter itu berkonfigurasi  mesin V12 yang menghasilkan 450 tenaga kuda. 0-100 km dicapai dalam 5,6 detik  dengan kecepatan maksimum 150 mil/jam.

BBM yang diperlukan mencapai satu galon/11 mil.

Beckham konon sedang memesan Rolls-Royce Ghost untuk menggantikan kendaraannya itu.

Velg 24 inci dan atap yang bisa dibuka membuat kendaraan itu unik dan fantastis.
(A038)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Full content generated by Get Full RSS.

Bukit Camang masih tetap dirusak

Posted: 27 Jan 2012 06:16 PM PST

Penambangan ilegal di bukit Camang, Bandarlampung.(ANTARA NEWS/FOTO Humas DPRD Bandarlampung)

Penambangan di kawasan konservasi tentu tidak dibolehkan. Cukup memberikan tilang kepada truk yang mengangkut material dari setiap kawasan konservasi maka kegiatan penambangan itu akan berhenti dengan sendirinya.

Berita Terkait

Bandarlampung (ANTARA News)- Bukit Camang di daerah pinggiran kota Bandarlampung masih tetap dirusak dengan melakukan penambangan atas tanah dan bebatuannya, padahal bukit itu termasuk kawasan konservasi.

Berdasarkan pantauan dalam beberapa hari terakhir, termasuk Sabtu, kegiatan penambangan di bukit itu masih terus berlangsung.

Penambangan dilakukan oleh puluhan warga. Bebatuan dan tanah dari bukit itu kemudian diangkut menggunakan truk ke berbagai daerah di Bandarlampung.

Penambangan itu selain membahayakan keselamatan penambang dan warga setempat, juga kerap menimbulkan genangan air dan longsoran tanah ke jalan di sisi bukit itu saat hujan turun.

Tanah berlumpur itu tentu berbahaya bagi keselamatan pengguna jalan, apalagi kondisi jalan yang cukup curam.

Penambangan itu juga berdampak berkurangnya daerah resapan air dan ruang terbuka hijau di Kota Bandarlampung. Di sisi bukit itu juga terdapat sekolah. Jika hujan turun maka air bercampur lumpur akan menggenangi areal sekolah itu karena lokasinya di daerah yang lebih rendah.

Penambangan ilegal itu telah berulangkali disorot para pegiat lingkungan, seperti Walhi Lampung, namun aktivitas itu tetap berlangsung hingga sekarang.

Pemkot Bandarlampung dua tahun lalu telah menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin untuk kegiatan penambangan di Bukit Camang.

Kegiatan tambang itu telah menjadi mata pencaharian bagi puluhan bahkan ratusan orang penambang, namun dampaknya tentu akan menimbulkan kerugian yang lebih besar.

Menurut beberapa kalangan, penambangan itu bisa dihentikan dengan merazia truk pengangkut material yang berasal dari kawasan konservasi.

"Penambangan di kawasan konservasi tentu tidak dibolehkan. Cukup memberikan tilang kepada truk yang mengangkut material dari setiap kawasan konservasi maka kegiatan penambangan itu akan berhenti dengan sendirinya," kata Edy, salah satu warga Bandarlampung.

(H009)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan