Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


"Belajarlah dari Ferguson, Villas-Boas!"

Posted: 22 Feb 2012 11:06 PM PST

LONDON – Sudah jatuh tertimpa tangga pula, mungkin itu gambaran yang kini didapatkan oleh pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas. Pasalnya, usai timnya mengalami kekelahan beruntun, kini ia dikabarkan bersitegang dengan para para pemain senior di Chelsea.

Ya, saat ini Villas-Boas tengah menjadi sorotan akibat kekalahan beruntun yang diraih timnya. Alhasil, isu akan pemecatan semakin berkembang. Kini, ia mendapatkan permasalahan baru yaitu sulit untuk membuat kompak skuadnya, karena adanya pemberontakan dari para pemain senior.

Kejadian tersebut mendapatkan perhatian tersendiri dari mantan asisten pelatih Chelesea, Ray Wilkins. Ia mengatakan bila Villas-Boas harus bisa menjalin keakraban dengan para pemain seniornya sama seperti yang dilakukan oleh pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

"Cukup penting bagi seorang Andre (Villas-Boas) di saat berurusan dengan para pemain seniornya bahwa diskusi harus berjalan dengan seharusnya. Anda dapat lihat baiknya Sir Alex Ferguson dalam menangani pemain senior, seperti Paul Scholes, Ryan Giggs, dan Rio Ferdinand. Ia sangat baik dengan mereka baik di dalam atau luar lapangan," ujarnya seperti dilansir football365, Kamis (23/2/2012).

"Semuanya harus ada sebuah pembicaraan. Ketika Andre meminta pendapat dari mereka, maka ia seharusnya tidak terlalu terkejut saat pendapat tersebut berbalik arah, karena mereka memiliki pribadi yang cukup kuat. Orang-orang seperti itulah yang kini ia tengah hadapi," pungkasnya. (acf)

Pascacedera, Cleverley Banjir Panggilan

Posted: 22 Feb 2012 10:58 PM PST

A. Firdaus - Okezone

MANCHESTER – Gelandang muda Manchester United, Thomas Cleverley mengaku antusias menantikan laga leg keduanya melawan Ajax Amsterdam dini hari nanti. Apalagi kembalinya Cleverley juga diikuti kabar pemanggilan dirinya di Timnas Inggris untuk menghadapi Belanda pekan depan.
 
Sebelumnya Cleverley harus menghabiskan waktunya di meja perawatan, cedera di pergelangan kakinya, sedikit menundanya beraksi di lapangan. Setelah problem ini, sang pelatih, sir Alex Ferguson mengharapkan Cleverley berada di starting eleven United.
 
Pemain 22 tahun itu juga dikabarkan bakal dipanggil lagi untuk memperkuat Timnas Inggris di Euro nanti. Meski begitu, Cleverley enggan jumawa dan dia hanya fokus untuk bermain dengan United saat ini.
 
"Saya hanya ingin keluar (dari cedera) dan bermain sepakbola. Jika saya bisa menemukan sesuatu yang bagus dari sekarang hingga di akhir musim nanti, saya ingin mendapatkan kebahagian lebih banyak lagi di kejuaraan Eropa," ujar Cleverley, seperti disitat The World Game, Kamis (23/2/2012).
 
"Saya tidak yakin itu akan menjadi sesuatu hal yang bagus. Saya tahu Stuart Pearce punya hubungan baik dengan saya waktu di U-21. Dia pelatih yang bagus. Mudah-mudahan saya akan dipanggil," lanjut Cleverley.
 
Seperti halnya Pearce yang menginginkan Cleverley di tubuh Timnas Inggris, hal yang sama juga dilontarkan Fergie. Bos United ini sangat memuji permainan anak asuhnya yang sempat dipinjamkan ke Wigan Athletic musim lalu.
 
"Tom (Cleverley) merupakan pemain yang sangat pintar. Dia memiliki otak yang cepat dalam menjalankan perintah. Itu akan dibuktikannya pada pertandingan nanti malam (dini hari WIB)," puji Fergie.
(fir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Kevin Rudd coba hubungi partai hijau

Posted: 22 Feb 2012 08:08 PM PST

Mantan Menlu Australia Kevin Rudd (REUTERS)

Ada panggilan yang sifatnya sementara dari Kevin Rudd tadi malam, namun sayangnya gagal tersambung.

Berita Terkait

Brisbane (ANTARA News) - Pemimpin Partai Hijau Australia Bob Brown mengatakan mantan Menteri Luar Negeri Australia Kevin Rudd telah mencoba menghubunginya tak lama setelah mengumumkan pengunduran diri.

Brown mengatakan kepada wartawan di Brisbane bahwa ia langsung terbang ke Brisbane saat staf Kevin Rudd mencoba menghubunginya, Kamis.

Brown mengaku tidak menindaklanjuti panggilan itu setelah mendarat di Brisbane pada Rabu malam.

"Ada panggilan yang sifatnya sementara dari Kevin Rudd tadi malam, namun sayangnya gagal tersambung," kata Brown.

Lebih lanjut pemimpin partai hijau itu menyarankan agar Rudd mengumumkan pengunduran dirinya di Australia.

"Itu merupakan isu nasional yang sangat penting dan sangat besar," kata dia sembari menjelaskan bahwa partainya bisa bekerja dengan siapa saja termasuk pemimpin partai lain.

"Saya mempunyai hubungan yang cukup baik dengannya sebagai menteri luar negeri dan dapat saya katakan saya bisa bekerja sama dengan Julia Gillard yang menjabat sebagai Perdana Menteri Australia," katanya.

Kevin Rudd mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menteri Luar Negeri Australia pada hari Rabu di Washington, Amerika Serikat.

Rudd mengaku tidak dapat melanjutkan tugasnya karena tidak mendapat dukungan Perdana Menteri Julia Gillard.
(I025)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Peneliti: RI perlu dorong pemilu Myanmar dipantau

Posted: 22 Feb 2012 05:06 PM PST

Paling tidak, Pemerintah Indonesia dapat membantu meningkatkan kepercayaan Myanmar atas ASEAN untuk berperan seperti ketika Myanmar meminta bantuan ASEAN pada saat menerima bantuan kemanusiaan internasional dalam bencana topan Nargis.

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa perlu mendorong ASEAN untuk berperan aktif mengajukan diri sebagai pemantau pemilihan umum sela di Myanmar pada 1 April.

"Paling tidak, Pemerintah Indonesia dapat membantu meningkatkan kepercayaan Myanmar atas ASEAN untuk berperan seperti ketika Myanmar meminta bantuan ASEAN pada saat menerima bantuan kemanusiaan internasional dalam bencana topan Nargis," kata Direktur Departemen Diplomasi Indonesia Center For Democracy, Diplomacy and Defence (IC3D), Ludiro Madu di Jakarta, Kamis.

Upaya Pemerintah Indonesia ini merupakan manifestasi dari tekad Menlu Marty ketika bertemu langsung dengan ikon demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi untuk meningkatkan kapasitas institusi demokrasi negara itu pada 28 Desember lalu.

Menurut Ludiro, IC3D memberikan apresiasi atas keputusan pemerintah Myanmar untuk mempertimbangkan ASEAN sebagai pemantau dalam pemilihan umum sela pada 1 April.

Presiden Myanmar Thein Sein menyampaikan keputusan tersebut dalam pertemuan dengan Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan di Naypyidaw pada Selasa (22/2).

Keseriusan pemerintah Myanmar dalam mereformasi politik domestiknya tampaknya tak dapat ditarik. Peta jalan demokrasi Myanmar telah dibuat melalui pembebasan tahanan rumah terhadap Suu Kyi dan memberi peluang bagi partai pimpinannya, Liga Nasional untuk Demokrasi (LND), untuk kembali ke arena politik, melakukan gencatan senjata dengan suku-suku yang memberontak, termasuk gerilyawan Karen, dan menyelenggarakan pemilu sela pada awal April nanti.

IC3D berharap Myanmar segera merealisasikan peran ASEAN memantau pemilu sela, kata Ludiro.

ASEAN, melalui peran Indonesia, diharapkan tetap berperan penting dan strategis dalam tiap tahap demokratisasi di Myanmar, termasuk memantau pemilu sela nanti.

"Dengan demikian, peran ASEAN tidak hanya memberi dukungan dari luar terhadap proses demokrasi Myanmar, namun dapat melihat langsung praktik demokrasi di Myanmar secara langsung dari berbagai tempat pemungutan suara yang tersebar di berbagai wilayah negara itu," katanya.

IC3D adalah sebuah lembaga yang melakukan berbagai kegiatan penelitian, pengkajian, dan sosialisasi atas masalah-masalah demokrasi, diplomasi, dan pertahanan yang dihadapi Republik Indonesia, sehingga mendukung kinerja dan kredibilitas pemerintah.

(M016)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Project Pop: Batik hingga Sarung Makassar Jadi Kostum

Posted: 23 Feb 2012 04:13 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Delapan tahun sudah grup musik jenaka asal Bandung Project Pop, yang terdiri dari Yosi, Gummy, Oon, Odie, Udjo, dan Tika Panggabean, setia kepada kain-kain Indonesia. Dari batik, tenun ikat, sampai sarung Makassar, dengan corak dan warna bervariasi, ikut menjadi bahan dasar kostum pemilik hit "Metal Vs Dugem" ini.

"Kami memulai warna-warni itu sudah dari dulu. Kami tetap berpikir untuk selalu berbeda dengan gaya yang baru, karena ternyata boyband-boyband juga seperti itu sekarang," jelas Tika usai menjalani shooting Fanatik, program musik Kompas di Layar Kaca, di Studio Orange, Jakarta, Rabu (22/2/2012) malam.

Kreasi Project Pop tersebut tak kalah serunya dengan tren fashion yang saat ini berkiblat ke K-Pop. "Sebenarnya, banyak permainan warna. Amet sebagai desainernya banyak update. Seperti kemarin, lagi ramai Korea-koreaan, kiblat kami tetap ke Korea, tapi napas kami tetap  Project Pop," ujar Tika.

Namun, Korean style bukan satu-satunya tema kostum mereka kini. "Ini disesuaikan dengan acara yang kami ikuti. Misalnya, tampil di acara apa, audience-nya seperti apa, kami harus lengkap datanya. Misalnya, acara tujuh belasan itu identik dengan merah putih, terus acara di Istora (Senayan) itu kan panas, jadi Amet nanti harus berpikir mendesain baju kami warna merah putih tapi bahannya yang enggak panas dan lebih simple. Misalnya lagi, wedding aniversary di hotel mewah berbintang lima, rata-rata dari kalangan pejabat yang hadir, 'Oh, berarti kita nanti pakai yang formal dengan warna yang formal'," papar Tika.

Ke depannya, Project Pop berencana akan bereksperimen dengan bahan sarung Makassar. "Pakai kain sarung Makassar, kotak warna-warni, dengan motif yang lebih modern. Biasanya, aku pisah-pisahin untuk tiap personelnya. Ada yang sporty, ada yang pengin rapi, jadi aku konsultasikan mau arahnya ke mana," jelas Amet, perancang kostum Project Pop.

Project Pop: Tampil dalam "Fanatik", Seperti Diulangtahunkan

Posted: 23 Feb 2012 03:44 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik jenaka asal Bandung Project Pop, yang terdiri dari Yosi, Gummy, Oon, Odie, Udjo, dan Tika Panggabean, begitu menikmati penampilan mereka di panggung Fanatik, program musik Kompas di Layar Kaca. Tak tanggung-tanggung, 13 lagu mereka sajikan dalam acara yang diibaratkan Yosi seperti perayaan ulang tahun Project Pop itu.

"Kami terakhir manggung dengan lagu sebanyak itu sudah lama sekali, karena kalau on air atau pun off air sudah pasti lagu-lagu kami sortir. Kami sih seperti diulangtahunkan, karena dikasih kesempatan membawakan lagu sebanyak itu, senang sekali," ujar Yosi ketika berbincang dengan Kompas.com di Studio Orange Kompas di Layar Kaca, Jakarta, Rabu (22/2/2012) malam, sesudah menjalani shooting Fanatik.

Tampil dengan menyanyi diiringi musik live dalam Fanatik, Project Pop sebelumnya masuk ke studio latihan untuk mematangkan aransemen musik dan vokal lagu-lagu mereka. "Kembali berlatih lagi dengan lagu-lagu yang akan dibawakan. Karena, begini, kan kalau kami manggung itu ada lagu-lagu yang masih kuat, tapi ada lagu-lagu yang jarang kami bawakan juga," jelas Yosi.

Dalam Fanatik, program musik yang memertemukan artis musik dengan penggemar sebagai penonton, Project Pop menyiapkan sebuah kejutan dengan bekerja bareng Hyper Sax dan Saunine String dari Saunine Orchestra, yang mampu membuat lagu "Dangdut si the Music of My Country", yang jenaka dan bermusik kencang menjadi lebih elegan. "Karena kami tidak pernah membatasi berkreasi dalam bermusik, jadi kami juga punya lagu 'Metal Vs Dugem' dan 'Dangdut is the Music of My Country', yang sebenarnya campuran. Kalau tadi ada campuran dengan brass section, kami sih harapannya orang juga suka. Kalau ada lagu yang terlalu sering kami bawakan, kalau tanpa inovasi mungkin akan biasa saja. Tapi, kalau ada sesuatu yang baru, kami yang membawakannya juga akan berbeda," ulas Yosi.

Apa yang diungkapkan oleh Yosi memang sejalan dengan konsep Fanatik, yang sudah memasuki musim tayang keduanya. Dijelaskan oleh Produser Fanatik, Johanna Dewi Kartika, "Sekarang kami tambahkan instrumen string, sama brass section. Kalau brass, kami ada Hyper Sax dari Mas Oni (Oni Krisnerwinto) 'Saunine', begitu juga bagian string dari Saunine. Ini karena kami tidak ingin penampilannya sama dengan yang di-play di CD atau di radio. Kami tetap menjaga agar tidak menurunkan kualitas."

Agar penampilan para artis musik ciamik, Fanatik meminta mereka menggarap lagi musik mereka dalam studio latihan. "Mereka enggak seperti band di TV lain, tapi mereka harus masuk studio dulu untuk mengaransemen lagu mereka lagi. Mereka juga punya kesempatan untuk berkolaborasi dengan penyanyi lain atau musisi lain," terang Johanna.

Diterangkan juga oleh Johanna, itu yang menjadi keunggulan Fanatik. "Kebiasaan di program musik lainnya, band ditantang untuk memainkan lagu sesuai pesanan. Tapi, di Fanatik justru sebaliknya. Kami sharing sama mereka, jadi tektok. Kami tanya, 'Ada enggak lagu yang belum pernah sama sekali kalian bawain?' Atau, 'Mau berkolaborasi dengan siapa?' Jadi, mereka memang kami wadahi, jadi mereka happy. Kami akan lebih fleksibel lagi, dengan band yang punya fan base banyak dan sudah punya beberapa album," katanya.

Fanatik edisi Project Pop akan ditayangkan di Kompas di Layar Kaca pada 26 Februari 2012, mulai pukul 20.00, selama satu setengah jam.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Batik, Tenun, dan Songket Menghiasi Busana Muslim IFW

Posted: 22 Feb 2012 09:00 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Busana Muslim yang mewarnai Indonesia Fashion Week (IFW) kali ini tampak semarak. Kemeriahan itu setidaknya terlihat pula dari padu padan kain tradisional pada busana Muslim.

Ina Priyono adalah satu di antaranya. Desainer busana muslim ini mengusung tema untuk rancangannya yaitu, busana muslim simpel dan sederhana dengan paduan batik, sehingga memberi kesan sederhana, indah dan menarik dengan sentuhan batiknya. "Kami mengambil paduan dengan batik, karena batik itu bagus dan indah. Jadi, bagus dipadu dengan bahan-bahan yang bagus. Sehingga, tercipta karya busana muslim sederhana berpadu batik yang indah," ujar Handoko, Business Development Manager Ina Priyono.

Dia juga menambahkan,"Ada beberapa pakaian yang menggunakan batik dari Semarang. Untuk tema fashion show, kami mengusung 'scarpandan', yaitu busana Muslim dari kain pandan yang seperti terbang-terbang, tapi tetap dikombinasikan dengan batik,"tambahnya.

Hal ini juga, tidak berbeda dengan desainer busana muslim, Alphiana Chandrajani. Dalam IFW kali ini, dia mengambil tema 'Across Khatulistiwa' yaitu, model dan gaya busana muslim dengan menggunakan, kain-kain songket dan batik, baik batik tulis maupun print. "Saya memakai bahan-bahan asli Indonesia. Mulai dari, batik dari seluruh indonesia, baik tulis maupun print," ujar Alphiana Chandrajani pada Republika Online, Kamis (23/2). "Ke depan saya akan mengembangkan dari kain tenun dan songket,"tambahnya.

Busana Muslim Semarakkan Indonesia Fashion Week 2012

Posted: 22 Feb 2012 08:33 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Semarak busana Muslim turut meriahkan Indonesia Fashion Week (IFW) yang mulai di gelar Kamis (23/2) ini, di Jakarta Convention Centre (JCC). Di antaranya rancangan, Dian Pelangi, Ida Royani, Irna Le Perle dan lainnya.

Kebanyakan tema yang diusung untuk model busana muslim kali ini, dari berbagai desiner Muslim adalah busana Muslim etnik dan kain songket. Ida Royani, misalnya,  menampilkan baju busana Muslim dari kain tenun NTT dan songket sutranya.

"Saya memakai bahan dari kain tenun NTT dan songket sutra. Untuk fashion show besok juga," ujar Ida Royani, saat ditemui Republika.co.id, Kamis (23/2).

Lain Ida Royani, lain juga dengan Dian Pelangi. Desainer busana muslim ini, mengambil tema berbeda. Dalam fashion shownya, Dian Pelangi mengambil tema gaya Afrika. Sedangkan di boothnya, Dian menampilkan gaya baju zaman sekarang, dengan bahan Taidai atau jumput yang dipadukan dengan kain tenun ala Dian Pelangi.

"Tema di booth sama buat fashion show beda. Buat fashion show, ala-ala gaya Afrika gitu," ujar Sofel (22 Tahun), salah satu pegawai Dian Pelangi.

Sedangkan, Irna La Perle mengusung baju pernikahan muslim, dengan bahan paduan dari sutra satin, tule dan tafeta. Sehingga, menyajikan baju pernikahan muslim yang indah dan menawan.

"Irna La Perle ini, khusus untuk busana muslim pernikahan dan pesta, yang khas dari Irna, sulam ususnya,"ujar Rahma (31 Tahun), salah satu karyawan Irna La Perle

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Pengusahar "rock n roll" semakin "rock n roll"

Posted: 22 Feb 2012 06:11 PM PST

"Kalau saya berpikir standar-standar aja, pasti sulit memutar laju roda usaha,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Bisakah orang yang tak bisa memainkan satupun alat musik, sukses berbisnis musik? Jawabannya "ya", contoh konkretnya adalah Intan Pratiwi.

Delapan tahun lalu Intan mulai menerbitkan majalah Gitar Plus,  media yang mengulas segalanya tentang gitar dan hanya gitar.

Kini,   Gitar Plus sudah jadi rujukan para pecinta gitar.  Intan menuliskan kisahnya berbisnis lewat buku "Pengusaha Rock N Roll" yang dia luncurkan di Jakarta, berbarengan dengan perayaan delapan tahun Gitar Plus.

Buku itu  mengungkap kisah si pendiri Gitar Plus memulai dan menjalankan usahanya dengan cara yang tidak standar.

Sejak awal terjun ke dunia usaha, Intan sangat menyadari keterbatasannya dalam hal finansial dan pengetahuan di bidang usaha yang akan ditekuni. Tapi, hal itu justru tak menyurutkan langkahnya untuk memulai usaha.

Ia mengatur strategi agar usahanya bisa tetap berjalan dengan segala keterbatasan. Mulailah ia mengubah sudut pandang dan menjungkirbalikan cara berpikirnya.

"Kalau saya berpikir standar-standar aja, pasti sulit memutar laju roda usaha," tutur Intan.

Intan mengaku tak punya modal kala memulai usahanya dan tidak memiliki pengalaman sebagai pengusaha dan tak mampu memainkan alat musik apapun "Siul pun fals" ujarnya.

Dengan kenekatannya, ia mengelola dan membesarkan GitarPlus serta membuka toko alat musik dan menyelenggarakan event-event khusus gitar seperti guitar for fun,gitaran sore, guitar goes to school, hingga guitar goes to campus.

Acara peluncuran pada Selasa malam itu diberi nama "Spectagitar", yang menampilkan sederet penampilan gitaris kenamaan papan atas tanah air.

Beragam gitaris dari beragam aliran musik pun hadir mulai dari rock, blues, hingga pengusung gitar klasik hadir di acara itu.

Nama-nama seperti Jubing Kristianto, Adrian adrioetomo, Bengbeng pas band, Piyu Padi, Baron, hingga John Paul Ivan dan I Wayan Balawan pun turut berbagi pengalaman dan keterampilan dalam memainkan gitar.

"Saya akan memainkan sebuah lagu dari film Mission Impossible. Kenapa lagu itu, karena Intan bisa melakukan sesuatu yang Imposibble Jadi Possible," ujar Jubing yang memainkan lagu itu secara instrumental.

Sementara itu, Baron, mengutarakan bahwa dahulu para gitaris sulit mencari informasi  dan harus memperolehnya dari majalah luar negeri. "Dengan hadirnya GitarPlus para gitaris kini sangat terbantu," kata Baron.

Para gitaris kenamaan itu juga melakukan jam session , berkolaborasi dalam satu panggung untuk menghibur para pecinta gitar.
(yud)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pemkab Biak perketat pertangungjawaban dana perjalanan dinas

Posted: 22 Feb 2012 05:11 PM PST

Pemeriksaan dokumen administrasi perjalanan dinas SKPD sejak tahun lalu sangat ketat, mulai tiket pesawat, bording pas, kwintansi penginapan, foto kegiatan hingga outcome dari kegiatan bersangkutan apakah bermanfaat atau tidak.

Berita Terkait

Biak (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor,Papua tahun 2012 memperketat laporan pertanggungjawaban dana perjalanan dinas di seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai tindak lanjut pencegahan penyalagunaan keuangan daerah.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Asset Daerah (BPKAD) Biak Frengki Korwa MM di Biak, Kamis, mengakui, pengetatan dana perjalanan dinas di lingkup Pemkab Biak dalam rangka mengantisipasi adanya perjalanan dinas yang fiktif dan tidak bermanfaat.

Ia menyebutkan, pemeriksaan dokumen administrasi perjalanan dinas SKPD sejak tahun lalu sangat ketat, mulai tiket pesawat, bording pas, kwintansi penginapan, foto kegiatan hingga outcome dari kegiatan bersangkutan apakah bermanfaat atau tidak.

"Semua dokumen perjalanan dinas pejabat Pemkab Biak harus dilampiri dengan berbagai bukti fisik, ya pertanggungjawaban seperti ini sangat ketat," ungkap Kepala BKPAD Frengki Korwa.

Frengki mengakui, dengan sistem anggaran berbasis kinerja maka setiap perjalanan dinas pejabat Pemkab Biak bukan acara pelesiran menghamburkan uang seperti dugaan banyak orang yang menjadi polemik di masyarakat.

Seperti kegiatan raker, bimbingan tekhnis, workshop atau pelatihan kedinasan yang dilakukan pejabat Pemkab Biak keluar daerah hasil-hasilnya harus dapat bermanfaat serta memberikan dampak positif bagi program pembangunan dan pertimbangan dalam menentukan arah kebijakan di Kabupaten Biak Numfor.

"Untuk tahun ini Pemkab Biak akan memeriksa secara teliti dokumen perjalanan dinas pejabat dan PNS yang diberikan tugas keluar daerah untuk kepentingan dinas dengan melibatkan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan perwakilan Papua," demikian Kepala BPKAD Frengki Korwa.

Pada tahun anggaran 2012 anggaran perjalanan dinas pejabat Pemkab Biak diperkirakan meningkat dibandingkan tahun lalu karena seiring makin banyaknya perubahan kebijakan pengelolaan keuangan di tingkat pusat sehingga berdampak kepada daerah.

(M039)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Rusuhan penjara di pulau Bali

Posted:

Rusuhan penjara di pulau Bali

Rusuhan penjara di pulau Bali


Sebahagian banduan berkumpul di atas menara penjara Kerobokan di Denpasar, Bali memerhati pasukan keselamatan Indonesia berkawal di luar penjara itu dalam satu kejadian rusuhan di penjara tersebut, semalam. - REUTERS


DENPASAR 22 Feb. - Pasukan keselamatan Indonesia menggempur sebuah penjara di pulau Bali, awal pagi ini untuk menamatkan rusuhan yang menyaksikan banduan membaling batu dan membakar pejabat penjara.

Rusuhan sepanjang malam itu memaksa pengawal melarikan diri dari penjara Kerobokan yang dibina untuk menempatkan hanya 300 banduan tetapi kini menempatkan 1,000 banduan termasuk 12 warga Australia yang menjalani hukuman penjara kerana menyeludup dadah.

Pihak berkuasa berkata, tiada banduan asing yang cedera atau terlibat dengan kekacauan itu.

Kira-kira 100 anggota polis dan tentera bersenjata lengkap menggempur penjara itu pada waktu subuh, dengan melepaskan tembakan peluru getah, selepas beberapa percubaan untuk berunding dengan perusuh gagal.

"Mereka terpaksa melepaskan tembakan, menyebabkan tiga banduan cedera di kaki dan dikejarkan ke hospital," kata Timbalan Ketua Polis Bali, Ketut Untung Yoga.

Jabatan Luar dan Perdagangan Australia berkata, kesemua 12 banduan warga Australia di Kerobokan, termasuk dua yang dijatuhi hukuman mati dan enam yang menjalani hukuman penjara seumur hidup, berada dalam keadaan selamat.

Antara rakyat Australia yang dipenjarakan di situ ialah 'keldai dadah' Schapelle Corby dan kumpulan yang dikenali sebagai 'Bali Sembilan' yang ditangkap ketika cuba menyeludup dadah keluar dari pulau peranginan ini.

Sehingga 1,000 anggota pasukan keselamatan dengan sokongan berpuluh-puluh kereta perisai dan meriam air ditempatkan di luar penjara tersebut yang terletak di sebuah kawasan pinggir bandar di Bali.

Saksi melihat empat banduan yang cedera di kaki dan tangan dibawa keluar dari penjara itu menggunakan pengusung dan kemudian menaiki ambulans ke hospital, di bawah kawalan ketat anggota pasukan keselamatan.

Polis masih menyiasat punca keganasan itu, tetapi media tempatan melaporkan kekacauan bermula apabila seorang banduan menikam seorang banduan lain pada Ahad lalu, mencetuskan tindakan balas yang membawa kepada rusuhan besar-besaran malam tadi. - AFP

Thai hantar permohonan ekstradisi kepada KL

Posted:

Thai hantar permohonan ekstradisi kepada KL

Thai hantar permohonan ekstradisi kepada KL

BANGKOK 22 Feb — Bangkok secara rasmi menghantar permohonan kepada Malaysia bagi mengekstradisi seorang rakyat Iran yang merupakan suspek yang terbabit dalam tiga kejadian letupan bom di bandar raya ini pada minggu lepas.

Jurucakap Menteri Luar Thailand, Thani Thongpakdi berkata, surat permohonan itu dihantar kepada Kedutaannya di Kuala Lumpur hari ini, untuk dimajukan kepada pihak berkuasa Malaysia.

Bangkok memohon diekstradisi lelaki Iran berusia 31 tahun itu yang ditahan di Terminal Penerbangan Tambang Murah (LCCT) di Sepang pada Rabu lepas oleh polis Malaysia ketika dia ingin berlepas ke Teheran selepas tiba dengan penerbangan dari Bangkok, malam sebelumnya.

Polis Malaysia berkata, suspek itu ditahan di bawah Akta Imigresen dan untuk membantu siasatan mengenai kegiatan pengganas berhubung kejadian letupan bom di Thailand.

Tiga letupan bom menggegarkan bandar raya ini pada Selasa lepas dan mencederakan empat rakyat Thai serta seorang rakyat Iran yang merupakan pengebom itu.

Lima rakyat Iran disyaki terlibat dalam kejadian itu dan polis Thai sehingga kini telah menahan dua daripada mereka, termasuk suspek yang cedera dan kini dirawat di sebuah hospital di sini.

Dua lagi suspek rakyat Iran, termasuk seorang wanita, telah meninggalkan negara ini sebelum kejadian letupan itu.

Letupan pertama berlaku di rumah yang disewa suspek di Jalan Sukhumvit 71 di sini, manakala dua lagi bom dibaling ketika seorang daripada suspek cuba melarikan diri. — BERNAMA

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Protes Bakar Kitab Suci, 5 Orang Ditembak Mati

Posted: 22 Feb 2012 04:07 AM PST

KABUL - Sekira lima orang ditembak mati dan puluhan lainnya terluka dalam bentrokan antara kepolisian dan demonstran yang memprotes insiden pembakaran kitab suci tersebut.

Di Kota Kabul, para warga Afghanistan tampak berkeliaran di jalanan dan berteriak mengecam Amerika Serikat (AS). Mereka juga melempari batu dan membakar toko serta kendaraan. Sementara itu di Kota Jalalabad, para pelajar tampak membakar patung Presiden AS Barack Obama. Demikian seperti diberitakan AFP, Rabu (22/2/2012).

Para warga di Kabul juga melempari basis militer AS Camp Phoenix dengan batu, sementara itu para pasukan yang berjaga di kamp militer itu menembakkan tembakan peringatan ke udara.

Menurut aparat keamanan setempat, para demonstran tampak mulai agresif dan berbahaya. Pemerintah Afghanistan juga mengerahkan pasukan anti-huru hara untuk membendung aksi para demonstran itu.

Komandan pasukan AS di Afghanistan Jendral John Allen juga sudah meminta maaf atas adanya insiden pembakaran kitab suci Al Quran di Afghanistan dan memerintahkan adanya penyelidikan yang menyeluruh terhadap peristiwa tersebut. Dirinya juga memerintahkan para pasukannya agar dilatih untuk menghormati agama.

Menteri Pertahanan AS Leon Panetta juga menyampaikan permintaan maafnya kepada Afghanistan, karena peristiwa itu akan semakin memperburuk hubungan antara kedua negara itu yang selalu mengalami pasang surut.(AUL)

Protes Bakar Kitab Suci, 26 Warga Terluka

Posted: 22 Feb 2012 04:01 AM PST

KABUL - Baku tembak terdengar di beberapa kota di Afghanistan, menyusul terjadi protes pembakaran Alquran yang dilakukan militer North Atlantic Treaty Organization (NATO). Mereka melakukan protes di pangkalan militer NATO.


Pihak Kedutaan Besar AS di Kabul mengatakan, sudah mengamankan staf mereka. Selain itu, seluruh staf juga dilarang untuk melakukan perjalanan di seluruh Afghanistan. Demikian diberitakan Reuters, Rabu (22/2/2012).


Sekira dua ribu warga Afghanistan terlibat dalam aksi protes menentang NATO. Pasukan keamanan setempat terpaksa melepaska tembakan ke arah pengunjuk rasa setidaknya di empat wilayah Kabul.


Akibatnya, 26 warga Afghanistan dikabarkan terluka dalam kejadian ini. Menurut keterangan saksi, asal tembakan diduga dari sebuah mobil militer asing yang diparkir di luar pangkalan militer Bagram. 


Tidak jelas siapa pelaku penembakan ini. Pihak keamanan NATO (ISAF) menolak untuk memberi komentar mengenai penembakan tersebut. 


Tetapi, sekelompok pengunjuk rasa di sekitar Kabul hingga Jalalabad, mengaku bahwa pihak kepolisian Afghanistan yang melakukan aksi penembakan. 


Insiden pembakaran Alquran membuat kondisi di Afghanistan saat ini bergejolak. Seorang pejabat militer AS mengatakan bahwa kitab suci yang dibakar itu menyisipkan pesan esktrimis.


Sebelumnya Komandan Pasukan NATO Jenderal John Allen telah meminta maaf atas kejadian ini. Dirinya menilai insiden itu adalah tindakan ketidaksengajaan.

(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Amerika Syarikat minta maaf

Posted: 22 Feb 2012 12:36 PM PST

Dunia

KEPULAN asap besar dilihat selepas sebuah trak dibakar di luar markas tentera NATO dalam bantahan anti Amerika di Jalalabad, timur Kabul.

KEPULAN asap besar dilihat selepas sebuah trak dibakar di luar markas tentera NATO dalam bantahan anti Amerika di Jalalabad, timur Kabul.

Tentera AS bakar kitab suci al-Quran cetus kemarahan penduduk Afghanistan

KABUL: Amerika Syarikat memohon maaf atas tindakan tenteranya membakar kitab suci al-Quran yang diambil dari rak sebuah perpustakaan pusat tahanan bersebelahan dengan pangkalan besar askarnya di timur Afghanistan atas alasan ia mengandungi mesej atau ungkapan bersifat ekstrim.

Rumah Putih pula bersetuju dengan pandangan pegawai tentera yang mengatakan pembakaran al-Quran dan bahan bacaan Islam lain selepas dibuang dalam timbunan sampah, adalah tidak disengajakan.

Keputusan dibuat bukan atas sebab agama. Bukan dibuat kerana tidak menghormati agama Islam. Ia adalah satu kesilapan. Sebaik saja kami tahu mengenainya kami hentikannya. - John Allen, Pemerintah kanan tentera Amerika dan NATO di Afghanistan

Namun, lebih 2,000 penduduk Afghanistan membantah insiden di luar Pangkalan Tentera Udara Bagram yang didorong tuduhan bahawa tentera asing tidak menghormati budaya mereka dan agama Islam walaupun askar Amerika dan Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) bersedia berundur menjelang 2014.

Penunjuk perasaan yang berkumpul di luar Pangkalan Udara Bagram, satu daripada pangkalan terbesar Amerika di Afghanistan, menjerit, 'Mati, mati, orang asing!' Sesetengah melepaskan tembakan raifal ke udara. Orang lain membaling batu ke arahi pintu pagar pangkalan tentera itu dan membakar tayar.

Selain protes di Kabul, bantahan turut berlalu di Jalalabad dan lima orang maut selepas penunjuk perasaan bergaduh dengan anggota keselamatan.

Pemerintah kanan tentera Amerika dan NATO di Afghanistan, Jeneral John Allen, berkata buku itu tersilap diberi kepada tentera untuk dibakar.
"Keputusan dibuat bukan atas sebab agama. Bukan dibuat kerana tidak menghormati agama Islam. Ia adalah satu kesilapan. Sebaik saja kami tahu mengenainya kami hentikannya" kata Allen.

Seorang pegawai tentera Barat yang tahu mengenai insiden itu mendakwa, al-Quran dan bacaan Islam lain dalam perpustakaan itu digunakan untuk menghasut pelampau dan tahanan di Pusat Tahanan Parwan bersebelahan Bagram, bertukar mesej keganasan selepas menggunakan bahan bacaan itu.

Pegawai tentera yang enggan dikenali itu berkata beratus-ratus penerbitan termasuk al-Quran, dikeluarkan dari perpustakaan. Sesetengah penerbitan mempunyai kandungan bersifat ekstrim manakala yang lain ada mesej bertulis," kata pegawai. Pegawai berkata dokumen itu hitam dan terbakar namun tiada satu pun daripadanya musnah sama sekali.

"Kami akan teliti alasan bahan itu dikeluarkan. Kami akan meneliti di mana keputusan dibuat untuk menghapuskannya dengan cara ini," kata Allen.

Beliau turut mengeluarkan perintah baru mengarahkan semua tentera bersekutu di Afghanistan tahu cara menguruskan bahan keagamaan selewat-lewatnya 3 Mac depan. Latihan itu termasuk pengenalan bahan keagamaan, serta cara menguruskan dan simpanan, katanya.

Rumah Putih turut memohon maaf dengan setiausaha media Jay Carney menyifatkannya 'satu insiden malang' yang tidak menunjukkan perasaan hormat tentera Amerika wujud kepada amalan agama rakyat Afghanistan. – AP

Radiasi sampai 643 kilometer

Posted: 22 Feb 2012 12:25 PM PST

Dunia

SALT LAKE CITY: Pencemaran radioaktif berpunca daripada kebocoran loji nuklear Fukushima dikesan sejauh 643 kilometer luar Jepun di Lautan Pasifik, dengan bacaan air menunjukkan radiasi 1,000 kali lebih tinggi berbanding tahap sebelum ini, lapor saintis, kelmarin.

Pada masa sama, kehadiran bahan cesium-137 jauh lebih rendah daripada paras yang dianggap berbahaya, sama ada terhadap hidupan laut atau mereka yang makan makanan laut, kata Ken Buesseler dari Institut Woods Hole Oceanographic.

Beliau mendedahkannya dalam mesyuarat Sains Lautan tahunan di Salt Lake City, yang disertai lebih 4,000 penyelidik minggu ini. Bacaan itu adalah untuk contoh air yang diambil pada Jun lalu, kira-kira tiga bulan selepas malapetaka loji kuasa, kata Buesseler. Selain beribu-ribu contoh air, penyelidik turut mengambil sampel ikan dan rumpai serta mendapati tahap cesium-137 masih di bawah had kesihatan dibenarkan.

"Kami belum lagi selamat dari segi pencemaran radioaktif di lautan kerana kebocoran yang berterusan dari loji itu, kata Buesseler dalam temuramah. – AP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Protes Pemberitaan Soal PD, 9 Politisi Demokrat Lapor ke KPI

Posted: 22 Feb 2012 01:14 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Anis Matta: Kerunyaman Politik Mengarah ke Distrust Society

Posted: 22 Feb 2012 12:16 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


'Kate Middleton' Nekat Beradegan Bugil

Posted: 22 Feb 2012 07:04 AM PST

LOS ANGELES- Camilla Luddington, artis yang memerankan Kate Middleton mengambil langkah berani. Dia nekat beradegan telanjang di serial televisi berjudul Californication.

Di serial itu, Camilla berperan sebagai seorang baby sitter bernama Lizzie yang mengasuh bayi dari Charlie Runkle (Evan Handler). Mereka akhirnya berpacaran setelah Lizzie tak lagi menjadi pengasuh bayi.

Dalam serial yang dibintangi David Duchovny itu, Camila tampil telanjang dada, dan melepas semua pakaiannya. Kemunculan Camilla yang tampil telanjang tentu membuat orang kaget. Namun, artis 28 tahun itu tetap begitu menikmati perannya di serial yang mulai tayang sejak 2007 tersebut.

Nama Camilla langsung melejit setelah memerankan Duchess of Cambridge dalam film televisi, Kate & William. Awalnya banyak yang meragukan karier Camilla akan melonjak setelah memerankan Kate Middleton. Demikian dikutip The Sun, Rabu (22/2/2012).(rik)

Tika Putri Ingin Punya Anak Sebelas

Posted: 22 Feb 2012 06:23 AM PST

JAKARTA- Setelah tiga bulan menikah dengan Terry Mohamad Fath Riedlbauer, Tika Putri sampai saat ini belum juga diberi momongan.   

"Momongan belum, inginnya tahun ini, inginnya selesai film jadi. Kalau sudah selesai film Gabriel Omar kan tinggal promo, jadi enggak butuh fisik terlalu banyak. Kita dari dulu santai, kita memutuskan untuk nikah kan tujuannya baik, kan jadi kayak sahabatan," kata Tika saat ditemui di Bogalakon Picture, Jalan Wijaya Timur, Jakarta Selatan, Rabu (22/2/2012).

Beruntung dirinya memiliki suami yang tidak terburu-buru ingin punya anak. Masalah anak keduanya pasrahkan kepada Tuhan.

"Kita berdua santai, kalau dikasih Alhamdulillah, dia (suami) lihat ke akunya, kalau pas tahun depan masih muda," ujarnya.

Karena menyukai anak kecil, Tika sendiri berkeinginan memiliki banyak anak.

"Inginnya banyak, aku suka anak kecil. Di rumah cuma tiga bersaudara, semuanya nikah, papa mama berdua, aku enggak cuma punya tiga saja, inginnya 11 anak," tandasnya.(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


DPR Belum Putuskan Pembelian Leopard

Posted: 22 Feb 2012 10:34 AM PST

DPR Belum Putuskan Pembelian Leopard

Ilham Khoiri | Agus Mulyadi | Rabu, 22 Februari 2012 | 23:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi I DPR hingga kini belum bisa mengambil keputusan menolak atau menyetujui rencana pembelian tank Leopard dari Belanda.

Mereka masih menunggu penjelasan lebih tuntas dari pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI), terutama tentang urgensi pembelian itu untuk kondisi geografis dan perkiraan ancaman keamanan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPR, Agus Gumiwang, di Jakarta, Rabu (22/2/2012).

Sebagaimana diberitakan, TNI AD berencana untuk membeli tank Leopard dari Belanda. Namun, hingga kini, DPR belum menyetujuinya dengan berbagai pertimbangan.

Agus Gumiwang menjelaskan, Komisi I DPR masih berpegang pada hasil rapat terakhir dengan Menteri Pertahanan, Panglima TNI, dan Kepala Staf TNI AD pada akhir Januari lalu. Saat itu, diungkapkan bahwa pembelian tank Leopard belum merupakan keputusan final.

Diharapkan, pimpinan TNI menjelaskan rencana itu secara lebih tuntas.

"Kami masih berpegang pada hasil rapat itu. Selama belum ada penjelasan lebih lanjut dari TNI, kami belum bisa ambil keputusan," katanya.

Partai Harus Bekerja Nyata untuk Rakyat

Posted: 22 Feb 2012 09:15 AM PST

Partai Harus Bekerja Nyata untuk Rakyat

Ilham Khoiri | Agus Mulyadi | Rabu, 22 Februari 2012 | 23:24 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Partai politik harus mengubah paradigma, dari sekadar membangun citra menjadi lebih beorientasi kerja nyata untuk masyarakat.

Dengan begitu, kepercayaan publik kepada partai akan meningkat dan partai bisa memperkuat diri sebagai pilar demokrasi.

Harapan itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Ahmad Helmy Faishal Zaini, di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (22/2/2012).

Partai perlu merespons dengan baik atas beberapa hasil survei belakangan ini yang memperlihatkan penurunan kepercayaan masyarakat terhadap partai politik.

Menurut Ahmad Helmy Faishal Zaini, yang juga Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal, sudah saatnya paradigma politik pencitraan digeser ke paradigma aksi.

Jika dulu partai menebar janji saat kampanye, sekarang harus membuktikan janji itu dengan bekerja nyata untuk masyarakat. Untuk itu, partai harus dekat dengan masyarakat, menyerap berbagai masalah, dan memperjuangkan aspirasinya.

"Partai tidak boleh kehilangan kontak dengan masyarakat sehingga bisa menyerap apa saja kebutuhan masyarakat. Itu yang harus kita perjuangkan," katanya.

Dalam bentuk nyata, politisi yang menjadi anggota legislatif bisa mengawal perundangan yang memihak rakyat, dan mengawasinya agar berjalan baik. Mereka yang menjabat di eksekutif harus melahirkan kebijakan yang memperbaiki kehidupan masyarakat.

Partai juga diharapkan mau memperbaiki kaderisasi, dengan melahirkan pemimpin yang baik di semua tingkat.

"Pemimpin itu harus berjiwa negarawan yang mengutamakan kepentingan bangsa daripada partai dan pribadi," katanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS