Rabu, 22 Februari 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


"Belajarlah dari Ferguson, Villas-Boas!"

Posted: 22 Feb 2012 11:06 PM PST

LONDON – Sudah jatuh tertimpa tangga pula, mungkin itu gambaran yang kini didapatkan oleh pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas. Pasalnya, usai timnya mengalami kekelahan beruntun, kini ia dikabarkan bersitegang dengan para para pemain senior di Chelsea.

Ya, saat ini Villas-Boas tengah menjadi sorotan akibat kekalahan beruntun yang diraih timnya. Alhasil, isu akan pemecatan semakin berkembang. Kini, ia mendapatkan permasalahan baru yaitu sulit untuk membuat kompak skuadnya, karena adanya pemberontakan dari para pemain senior.

Kejadian tersebut mendapatkan perhatian tersendiri dari mantan asisten pelatih Chelesea, Ray Wilkins. Ia mengatakan bila Villas-Boas harus bisa menjalin keakraban dengan para pemain seniornya sama seperti yang dilakukan oleh pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

"Cukup penting bagi seorang Andre (Villas-Boas) di saat berurusan dengan para pemain seniornya bahwa diskusi harus berjalan dengan seharusnya. Anda dapat lihat baiknya Sir Alex Ferguson dalam menangani pemain senior, seperti Paul Scholes, Ryan Giggs, dan Rio Ferdinand. Ia sangat baik dengan mereka baik di dalam atau luar lapangan," ujarnya seperti dilansir football365, Kamis (23/2/2012).

"Semuanya harus ada sebuah pembicaraan. Ketika Andre meminta pendapat dari mereka, maka ia seharusnya tidak terlalu terkejut saat pendapat tersebut berbalik arah, karena mereka memiliki pribadi yang cukup kuat. Orang-orang seperti itulah yang kini ia tengah hadapi," pungkasnya. (acf)

Pascacedera, Cleverley Banjir Panggilan

Posted: 22 Feb 2012 10:58 PM PST

A. Firdaus - Okezone

MANCHESTER – Gelandang muda Manchester United, Thomas Cleverley mengaku antusias menantikan laga leg keduanya melawan Ajax Amsterdam dini hari nanti. Apalagi kembalinya Cleverley juga diikuti kabar pemanggilan dirinya di Timnas Inggris untuk menghadapi Belanda pekan depan.
 
Sebelumnya Cleverley harus menghabiskan waktunya di meja perawatan, cedera di pergelangan kakinya, sedikit menundanya beraksi di lapangan. Setelah problem ini, sang pelatih, sir Alex Ferguson mengharapkan Cleverley berada di starting eleven United.
 
Pemain 22 tahun itu juga dikabarkan bakal dipanggil lagi untuk memperkuat Timnas Inggris di Euro nanti. Meski begitu, Cleverley enggan jumawa dan dia hanya fokus untuk bermain dengan United saat ini.
 
"Saya hanya ingin keluar (dari cedera) dan bermain sepakbola. Jika saya bisa menemukan sesuatu yang bagus dari sekarang hingga di akhir musim nanti, saya ingin mendapatkan kebahagian lebih banyak lagi di kejuaraan Eropa," ujar Cleverley, seperti disitat The World Game, Kamis (23/2/2012).
 
"Saya tidak yakin itu akan menjadi sesuatu hal yang bagus. Saya tahu Stuart Pearce punya hubungan baik dengan saya waktu di U-21. Dia pelatih yang bagus. Mudah-mudahan saya akan dipanggil," lanjut Cleverley.
 
Seperti halnya Pearce yang menginginkan Cleverley di tubuh Timnas Inggris, hal yang sama juga dilontarkan Fergie. Bos United ini sangat memuji permainan anak asuhnya yang sempat dipinjamkan ke Wigan Athletic musim lalu.
 
"Tom (Cleverley) merupakan pemain yang sangat pintar. Dia memiliki otak yang cepat dalam menjalankan perintah. Itu akan dibuktikannya pada pertandingan nanti malam (dini hari WIB)," puji Fergie.
(fir)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan