Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Valencia 45-55 Barcelona

Posted: 20 Sep 2011 10:42 PM PDT

Barcelona akan melanjutkan perjalanan mereka mempertahankan tahta Primera La Liga, pada perhentian tengah pekan kali ini, dengan menghadapi Valencia. Clash dua tim besar ranah Spanyol ini akan terjadi di Mestalla, pada Kamis dini hari nanti.
 
Kedua kubu patut waspada pada lawannya masing-masing. Valencia sedang dalam top performa. Meraih 9 poin, hasil poin penuh dari tiga pekan berturut-turut di awal musim. Ini, akan menjadi perhatian Lionel Messi cs untuk tetap fokus dan tak bermain ceroboh. Sebab, penampilan Roberto Soldado, Ariete Valencia sedang menanjak dan menjadi momok bagi portero tim Spanyol manapun.
 
Sampai-sampai Soldado digadang-gadang akan menjadi duet permanen selanjutnya bagi David Villa di tim nasional Spanyol, menyusul performa Fernando Torres yang belum juga meyakinkan.
 
Di kubu tuan rumah, dukungan publik sendiri merupakan momen yang bagus, untuk mematahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid, yang juga akan mereka hadapi nantinya, mengingat penampilan mereka yang sedang panas.
 
El Che juga akan tampil dengan kekuatan penuh dan kemungkinan susunan pemain takkan berubah saat mereka menang tipis atas Sporting Gijon, akhir pekan lalu. Vicente Guaita tetap akan menjaga mistar gawang. David Albelda masih akan menjadi penyeimbang lini tengah, serta duet Soldado dan Jonas Oliveira sebagai pasangan juru gedor yang akan dihadapi kiper Barca, Victor Valdes.
 
Sementara di pihak tim tamu, krisis lini belakang pemain belum juga usai. Pep Guardiola akan kembali mengutak-atik formasi pertahanannya. Gerard Pique masih dirundung cedera. Tapi, sang kapten, Carles Puyol sudah dapat kembali merumput. Kemungkinan terbaik, Puyol akan dipasangkan dengan Javier Mascherano atau Sergio Busquets di sentral pertahanan.
 
Alternatif lainnya, Puyol akan digeser ke bek sayap kanan atau kiri, sementara di posisi bek tengah ditempati Mascherano-Busquets atau Mascherano-Seydou Keita. Sedangkan, untuk lini tengah, takkan ada banyak perubahan.
 
Akan tetapi, Cesc Fabregas kemungkinan akan diturunkan, menggantikan peran Andres Iniesta atau pun Xavi Hernandez, tergantung selera Pep Guradiola. Untuk lini depan, juga takkan banyak perubahan. Dengan cederanya Alexis Sanchez, pilhan terbaik hanyalah trisula Messi-David Villa-Pedro Rodriguez.
 
Jika ingin memprediksi berdasarkan kekuatan skuad sekarang, rasanya hasil draw layak diajukan ke permukaan pembicaraan. Namun mental juara El Barca sudah tak diragukan lagi. Buktinya, Osasuna mereka hantam 8-0, setelah terpuruk dengan hasil imbang 2-2 di La Liga (vs Real Sociedad) dan Liga Champions (vs AC Milan).
 
Sinyal kebangkitan Barca mulai terasa, oleh karena itu, jika pasukan Kelelawar Mestalla tak ingin terjungkal, mereka harus mengeluarkan 110% kemampuan mereka.
 
Sedangkan, jika ingin memprediksi melalui head to head dari lima pertemuan terakhir, Azulgrana sangat layak diunggulkan. Dari lima bentrokan terakhir di La Liga, Barca menang tiga kali, sementara dua laga lainnya berakhir imbang.
 
Lima Pertemuan Terakhir:
03/03/11 La Liga – Valencia 0-1 Barcelona
17/10/10 La Liga – Barcelona 2-1 Valencia
15/03/10 La Liga – Barcelona 3-0 Valencia
18/10/09 La Liga – Valencia 0-0 Barcelona
26/04/09 La Liga – Valencia 2-2 Barcelona
 
Prakiraan Susunan Pemain:
Valencia: Guaita, Rami, Bruno, Jordi Alba, Victor Ruiz, Albelda, Banega, Pablo Hernandez, Canales, Soldado, Jonas.
 
Barcelona: Valdes, Puyol, Mascerano, Alves, Abidal, Fabregas, Xavi, Busquets, Messi, Villa, Pedro.
(raw)

Jamu Barca, Valencia Yakin Raih Poin Penuh

Posted: 20 Sep 2011 09:43 PM PDT

VALENCIA - Pelatih Valencia Unai Emery tidak gentar dengan nama besar Barcelona, tim yang akan dihadapi timnya pada lanjutan La Liga, Kamis (22/9/2011) dini hari nanti. Emery yakin anak asuhnya mampu meraup poin sempurna meski lawan yang dihadapi adalah tim terbaik dunia saat ini.

Valencia akan menjamu Barca di Estadio Mestalla dengan bermodalkan hasil impresif yang mereka torehkan di awal musim ini. Dari tiga laga, pasukan 'Kelelawar Mestalla' sukses meraup poin absolut (9) dan bercokol di puncak klasemen sementara. Akan tetapi, posisi mereka belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Barca siap mengambil alih posisi mereka, karena hanya berselisih dua angka. Jadi, bisa disimpulkan laga ini akan jadi perebutan posisi puncak.

Menyikapi kondisi ini, Emery Nampak cukup yakin dengan kekuatan pasukannya. Mantan pelatih Almeria ini menilai, timnya bisa menang dari Barca, andai mereka punya keyakinan dalam diri masing-masing bahwa mereka tidak inferior dari deretan pemain berlabel bintang di skuad Blaugrana.

"Hal pertama yang harus kami lakukan adalah yakin. Sementara yang kedua, kami harus optimistis menang," tutur Emery sebagaimana dikutip Goal, Rabu (21/9/2011).

"Kami akan bermain di pertandingan ini dengan mental juara, dan kami juga sudah menerapkannya dalam sesi latihan. Kami bisa, kami harus yakin dalam diri masing-masing dan percaya bahwa ini waktunya kami untuk bersinar," sambungnya.

Lebih jauh, Emery juga tidak menutup mata terkait performa Barca yang kini mulai kembali ke bentuk terbaiknya, usai mempecundangi Osasuna dengan skor telak 8-0, akhir pekan lalu. Namun, demi menjaga posisi di papan atas, Emery menyatakan timnya siap mengalahkan Barca.

"Setiap pertandingan adalah tantangan. Dan tantangan kami kali ini dua kali lipat. Karena, mengalahkan Barca akan membuat kami mempertahakan posisi puncak, tentunya bila Real Betis kehilangan poin," pungkas Emery.

Meski yakin menang, namun catatan statistik tidak berpihak pada Valencia. Dalam tiga musim terakhir, Los Che tidak pernah menang dari Barca. Kemenangan terakhir Valencia atas Barca di Mestalla, terjadi pada 21 Maret 2008, itu pun di ajang Copa Del Rey. El Chelsea menang tipis 3-2. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Serikat Buruh Tutup Ladang Minyak di Kolombia

Posted: 21 Sep 2011 02:58 AM PDT

Serikat Buruh Tutup Ladang Minyak di Kolombia

Eny Prihtiyani | Robert Adhi Ksp | Rabu, 21 September 2011 | 09:58 WIB

Guardian

Sebuah ladang minyak

TERKAIT:

BOGOTA, KOMPAS.com - Serikat pekerja perusahaan minyak di Kolombia, Rubiales Energy Corpoation mogok kerja, Selasa (20/9/2011). Akibatnya aktivitas pemompaan minyak yang berkisar 225.000 barel per hari pun terhenti. Mereka menuntut kenaikan upah dan tunjangan kesehatan.

Pemogokan tersebut membuat produksi minyak di Kolombia, yang memasok sekitar 25 persen produksi minyak di Amerika Selatan menjadi tidak maksimal

Aksi serikat buruh dilakukan dengan memblokir jalan di kawasan pabrik. Perwakilan Rubiales Energy mengatakan pemogokan tersebut membuat produksi minyak di Kolombia, yang memasok sekitar 25 persen produksi minyak di Amerika Selatan menjadi tidak maksimal. Selama pemogokan hari Selasa, operasi pabrik dihentikan. Protes serupa pernah terjadi pada pertengahan Juli lalu.

Para buruh menuntut upah sekaligus perbaikan kondisi kerja dan tunjangan kesehatan. Rubiales mengoperasikan penambangan minyak bersama dengan perusahaan minyak milik negara, Ecopetrol. Total pekerjanya mencapai 12.000 orang. 

 

Bendera Baru Libya Berkibar di Gedung PBB

Posted: 21 Sep 2011 02:53 AM PDT

Laporan dari New York

Bendera Baru Libya Berkibar di Gedung PBB

Anastasia Joice | Robert Adhi Ksp | Rabu, 21 September 2011 | 09:53 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Bendera baru Libya berkibar untuk pertama kalinya di gedung Perserikatan Bangsa-bangsa pada Selasa (20/9/2011) waktu New York. Sementara Presiden AS Barack Obama meminta agar para pengikut Kaddhafi berhenti bertikai.  

Para pemimpin internasional di Sidang Majelis  Umum Perserikatan Bangsa-bangsa memuji Libya dan diri mereka sendiri karena Kaddhafi telah berhasil disingkirkan dengan pemberontakan  yang didukung oleh NATO.  

Sekjen PBB Ban Ki-moon menyambut pemimpin baru Libya ke dalam komunitas internasional. "Hari ini, kita harus sekali lagi menanggapi dengan kecepatan dan keputusan cepat. Ini adalah saatnya perdamaian dan konsolidasi," kata Ban, seperti dilaporkan wartawati Kompas, Anastasia Joice Tauris Santi dari New York, AS, Rabu (21/9/2011) pagi WIB.  

Pemimpin Libya yang baru kembali kepada bendera lama  yang sudah digunakan sejak tahun 1951 hingga 1977 ketika Kaddhafi memerintah selama 42 tahun. Ketika masa berkuasa, Kadhafi menggunakan bendera hijau. Sementara bendera baru ini berwarna hitam, merah dan hijau dengan gambar bintang.  

Pemimpin baru Libya akhirnya diakui oleh Uni Afrika Selasa ini. Namun, mereka masih menghadapi tantangan bagaimana mempersatukan Libya yang terpecah secara suku, kawasan dan ideologi.   Mustafa Abdul Jalil, pemimpin Dewan Transisi Libya mengatakan akan terus mendukung semangat toleransi dan rekonsiliasi.  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Filipina umumkan gencatan senjata sepihak dengan pemberontak kiri

Posted: 20 Sep 2011 08:10 PM PDT

Manila (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Pemerintah Filipina Selasa mengumumkan gencatan senjata 24 jam secara sepihak dengan pemberontak sayap kiri untuk menandai Hari Perdamaian Internasional PBB pada Rabu dan perayaan Bulan Perdamaian 2011 September ini.

Kantor Penasihat Presiden tentang Proses Perdamaian mengatakan, Angkatan Bersenjata Filipina akan menerapkan Penangguhan Operasi Militer dengan pemberontak Tentara Rakyat Baru (NPA) antara pukul 12:00 Rabu sampai pukul 00:00 waktu setempat Kamis.

Sementara itu, gencatan senjata dengan Front Pembebasan Islam Moro (MILF) masih berpatokan pada penegasan komitmen pemerintah untuk mematuhi Perjanjian Penghentian Permusuhan Umum, yang ditandatangani oleh kedua pihak pada tahun 1997.

Tim perunding pemerintah yang dipimpin oleh Alexander Padilla menegaskan kembali komitmen untuk "tetap berada pada jalan perdamaian" yang sedang mempersiapkan putaran pembicaraan resmi berikutnya dengan kelompok Kiri pada Oktober.

NPA, sayap bersenjata Partai Komunis Filipina yang terlarang, telah melancarkan perang gerilya di perdesaan-perdesaan selama lebih dari empat dekade.

Pihak militer Filipina memperkirakan bahwa ada lebih dari 4.000 pejuang NPA yang tersebar di lebih dari 60 provinsi di seluruh negeri Asia Tenggara itu.

Pada Februari, pemerintah Filipina dan pemberontak sayap kiri melanjutkan perundingan resmi perdamaian di Oslo, Norwegia yang telah ditangguhkan selama enam tahun, dalam upaya untuk mengakhiri pemberontakan yang berlarut-larut itu.
(AK)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pemimpin NTC: 25.000 tewas dan 50.000 terluka dalam revolusi Libya

Posted: 20 Sep 2011 03:05 PM PDT

Pemimpin Libya Muammar Gaddafi (kanan) dan Putra Pemimpin Libya Saif Al-Islam. (FOTO.ANTARA/REUTERS/Chris Helgren)

Berita Terkait

Video

PBB (ANTARA News) - Sedikitnya 25.000 orang telah tewas dalam pemberontakan terhadap pemimpin Libya Muamar Gaddaf, dan 50.000 orang lagi terluka, kata pemimpin sementara negara itu pada pertemuan puncak PBB, Selasa.

Pemimpin pemberontak Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya Mustafa Abdel Jalil berterima kasih pada masyarakat internasional atas bantuan mereka dalam revolusi Libya berbulan-bulan lamanya. Ia juga mengatakan pada pertemuan puncak itu bahwa anggota-anggota rezim Gaddafi akan menghadapi pengadilan, ia berjanji bahwa mereka akan mendapatkan "pengadilan yang adil", lapor AFP.

"Kami telah kehilangan 25.000 orang yang tewas, ada dua kali lipat jumlah orang yang terluka," kata Jalil pada Presiden AS Barack Obama, Sekjen PBB Ban Ki-moon, Presiden Prancis Sarkozy dan pemimpin lainnya pada pertemuan puncak itu.

Jalil berterima kasih pada PBB dan semua negara yang telah membantu dengan "berhasil revolusi Libya", yang ia katakan penting karena "jumlah senjata sangat besar yang Gaddafi kerahkan terhadap rakyatnya".

Pemimpin NTC itu mengatakan banyak anggota rezim Gaddafi yang telah ditahan dan beberapa sudah dibebaskan kembali. Ia mengatakan banyak yang akan menghadapi pengadilan, tapi ia menekankan bahwa semuanya akan mendapat "pengadilan yang adil". (S008)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Kompetisi Masak Berbumbu Drama Musikal

Posted: 21 Sep 2011 03:17 AM PDT

TANGERANG, KOMPAS.com - Penyajian program acara kompetisi kuliner makin beragam disajikan di layar kaca. Tak cuma menghadirkan proses masak memasak saja, sisipan musikal pun memberi warna tersendiri. 

Nah, mulai Oktober 2011 nanti, pemirsa televisi dapat menikmati sebuah suguhan kompetisi memasak makanan khas Indonesia dengan sajian yang agak berbeda. Acara kompetisi memasak ini bukan sekadar adu mengolah makanan, tetapi juga menampilkan hiburan gerak dan tari yang menyenangkan.

Program acara yang diberi nama Masak Musikal ini akan disiarkan selama enam episode mulai 2 Oktober 2011 pukul 10.00 di stasiun televisi ANTV. Program ini merupakan kompetisi memasak makanan khas Indonesia yang dikemas dengan drama musikal. Para peserta kompetisi terdiri dari sepasang keluarga yang terdiri dari orangtua dan anaknya.

"Dengan program Masak Musikal ini, semoga makanan Indonesia ini lebih disukai anak-anak muda zaman sekarang," kata CEO PT Top Food Yenny Setia Widjaja kepada pers di Tangerang, Selasa (20/9/2011).

PT Top Food adalah perusahaan yang menjalankan bisnis kuliner waralaba Es Teler 77 dan menjadi penyelenggara acara tersebut.

Marketing Director PT Top Food Andrew Nugroho mengatakan, acara ini menceritakan sebuah lingkungan rukun tetangga di mana ketujuh pasang peserta tersebut tinggal bersama keluarga lain.

Selaras dengan alur cerita, para peserta mendapat tantangan untuk membuat menu makanan khas dari daerah tertentu di Indonesia. "Khusus di episode terakhir, peserta boleh menentukan kreasi masakannya, tapi bahannya kami yang tentukan, yakni iga sapi dan buah kurma," kata Andrew.

Di setiap episode, para peserta itu harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari tiga juri yang menilai masakan mereka. "Yang dinilai adalah rasa, tampilan, kekompakan, dan kebersihan selama masak," kata Chef Haryo Pramoe, yang menjadi salah satu juri.

Kompetisi diikuti oleh tujuh pasang peserta yang lolos seleksi sebelumnya. Sebelum tampil, mereka mendapat pembekalan tentang cara memasak yang benar di pusat pelatihan memasak di kantor pusat Es Teler 77 di Jalan Sutera Barat No 3, Alam Sutera, Tangerang Selatan. Para peserta tersebut menjalani latihan koreografi di tempat yang sama dan shooting di studio ANTV.

Lima Penyidik Periksa secara Maraton Saipul Jamil

Posted: 21 Sep 2011 03:04 AM PDT

PURWAKARTA, KOMPAS.com -- Unit Laka Polres Purwakarta cukup serius untuk memeriksa pedangdut Saipul Jamil alias Ipul, yang diduga lalai mengemudikan kendaraan hingga terjadi kecelakaan maut di Kilometer 96+500 Tol Purbaleunyi, Jawa Barat, 3 September 2011 lalu.

Rem sudah kami periksa, kondisinya baik. Kalau ada yang menyebutnya blong, itu sih bisa-bisanya saja hanya untuk menuding klien kami lalai

-- Riza Endriyana SH

Dalam pemeriksaan yang berlangsung Selasa (20/9/2011) kemarin, setidaknya Ipul diperiksa secara maraton lebih dari lima jam. "Ada lima penyidik yang memeriksa, salah satunya Pak Kasat Lantas," terang kuasa hukum Ipul, Riza Endriyana SH, saat dihubungi via telepon genggamnya.

Dikatakan Riza, kronologi seputar kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa istrinya, Virginia Anggraeni, menjadi titik fokus tim penyidik. "Sejauh ini kalau dikatakan memberatkan tidak juga, karena fokus masih seputar kronologi kecelakaan, kenapa bisa terjadi demikian," jelas Riza.

Sementara disinggung mengenai rem blong yang menjadi penyebab kecelakaan, Riza dengan tegas membantahnya. "Rem sudah kami periksa, kondisinya baik. Kalau ada yang menyebutnya blong, itu sih bisa-bisanya saja hanya untuk menuding klien kami lalai," tandas Riza. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Palestin miliki ‘peluru diplomatik’

Posted:

Palestin miliki 'peluru diplomatik'

Palestin miliki 'peluru diplomatik'


ANGGOTA pengakap perempuan Palestin meraikan ulang tahun badan Pengakap Lelaki Baitulaham sambil memegang bendera 'Ya kepada negara Palestin... Resolusi 194 PBB' di Dataran Manger, Baitulaham, Palestin pada 18 September lalu. – AFP


NEW YORK 20 Sept. – Kempen Palestin untuk mendapatkan pengiktirafan sebagai negara di Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) dilihat oleh ramai pemerhati sebagai 'peluru diplomatik' yang ditujukan bukan sahaja terhadap Israel tetapi juga Amerika Syarikat (AS).

Sebarang veto AS untuk menggagalkan permohonan pengiktirafan negara Palestin di Majlis Keselamatan PBB boleh membawa ketegangan Palestin-AS ke kemuncak selepas setahun menyaksikan tiada kemajuan dicapai dalam menyelesaikan konflik Israel-Palestin.

Presiden AS, Barack Obama dijadual menemui Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu semasa Perhimpunan Agung PBB (UNGA) minggu ini, yang dijangka dibayangi oleh kempen negara Palestin itu.

Tiada pertemuan AS diatur dengan Presiden Palestin, Mahmud Abbas, dan wakil Palestin di PBB, Riyad Mansour menuduh pentadbiran AS mengambil 'pendirian negatif' dengan ugutan untuk menggunakan kuasa vetonya.

Pemerhati Palestin berkata, Washington tidak berupaya untuk mempengaruhi Netanyahu berhubung pembinaan kawasan penempatan haram Yahudi di wilayah Palestin dan beberapa isu lain.

AS yang sudah mengancam untuk menggunakan kuasa vetonya terhadap resolusi negara Palestin di Majlis Keselamatan, berpendirian hanya rundingan langsung Israel-Palestin boleh membawa kepada penubuhan negara Palestin.

Setiausaha Negara AS, Hillary Clinton semalam berkata, AS telah melancarkan usaha 'amat intensif' bagi meyakinkan pemimpin Palestin supaya membatalkan kempen mereka itu, tetapi diplomat Palestin pula berkata, belum ada cadangan AS yang menepati jangkaan mereka untuk mencapai persetujuan yang boleh mengelakkan konfrontasi.

Khaled Elgindy daripada Pusat Saban bagi Dasar Asia Barat di Brookings Institution berkata, tindakan Palestin itu adalah sebagai mesej kepada AS dan masyarakat antarabangsa bahawa Palestin tidak berpuas hati dengan cara Amerika mengurus proses damai.

Abbas dan pemimpin lain dari satu segi cuba memastikan AS menanggung akibat daripada kegagalan itu, katanya.

"Saya tidak fikir pemimpin Palestin mahu menolak sama sekali peranan AS sebagai peneraju atau penaja proses damai.

"Namun mereka mengharapkan peranan lebih saksama daripada Washington dan penglibatan antarabangsa yang lebih luas supaya proses damai tidak didominasi semata-mata oleh AS," ujar beliau. – AFP

Banon mahu seret Strauss-Kahn ke mahkamah

Posted:

Banon mahu seret Strauss-Kahn ke mahkamah

Banon mahu seret Strauss-Kahn ke mahkamah


Tristane Banon


PARIS 20 Sept. - Penulis Perancis yang mendakwa Dominique Strauss-Kahn cuba merogolnya pada 2003, semalam berikrar untuk mengemukakan kes sivil terhadap bekas ketua Dana Kewangan Antarabangsa (IMF) itu jika tiada pendakwaan kes jenayah difailkan.

Tristane Banon, 32, bercakap dalam siaran televisyen waktu perdana sehari selepas Strauss-Kahn diwawancara buat kali pertama berhubung dakwaan beliau melakukan serangan seksual terhadap seorang pekerja hotel di New York pada Mei lalu.

Strauss-Kahn dalam wawancara itu memberitahu lebih 13 juta penonton beliau tidak menyerang Banon atau cuba merogol pengemas bilik hotel, Nafissatou Diallo.

Polis Perancis masih menyiasat dakwaan Banon bahawa lapan tahun lalu, Strauss-Kahn memanggilnya ke sebuah pangsapuri, mengunci pintu dan cuba merogolnya.

"Saya akan mengemukakan kes sivil," kata Banon kepada stesen swasta Canal+, juga dalam wawancara pertamanya di televisyen sejak skandal itu didedahkan.

Pendakwa raya Paris belum memutuskan sama ada hendak mendakwa Strauss-Kahn berhubung kes Banon itu, tetapi pemerhati undang-undang di sini berpendapat kes itu sukar dibuktikan kerana insiden berlaku lapan tahun lalu dan tidak ada lagi bukti fizikal.

Di New York, pendakwa raya sudah menggugurkan dakwaan terhadap Strauss-Kahn selepas memutuskan kenyataan Diallo tidak boleh dipercayai, meskipun beliau masih menghadapi kes sivil berhubung dakwaan itu.

Strauss-Kahn, 62, dibebaskan dari tahanan di rumah di New York dan dibenarkan pulang ke Perancis pada 4 September lalu.

Kelmarin, semasa wawancara televisyen yang dikendalikan oleh seorang rakan isterinya, Strauss-Kahn mendakwa insiden yang berlaku antara beliau dengan pekerja hotel itu adalah 'kesilapan moral' dan bukan percubaan untuk merogol.

Beliau juga tidak menafikan berlaku insiden dengan Banon tetapi berkata, dalam pertemuan itu tidak ada serangan atau kekerasan, sebaliknya versi yang dilaporkan adalah khayalan dan berunsur fitnah. - AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Menteri ESDM: transportasi masal solusi kurangi BBM

Posted: 20 Sep 2011 06:59 PM PDT

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh. (FOTO.ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Menteri ESDM Darwin Saleh mengungkapkan, pengembangan transportasi masal merupakan salah satu solusi mengurangi pemakaian bahan bakar minyak.

"Substansi strategis itu berhasil Indonesia masukkan dalam pertemuan ASEAN+3," katanya dalam pesan singkatnya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Darwin tengah mengikuti Pertemuan Menteri-Menteri Energi ASEAN ke-29 dan dilanjutkan Forum ASEAN+3 yang mempertemukan 10 anggota negara ASEAN ditambah tiga mitra dialog yakni China, Jepang, dan Korea Selatan di Brunei Darussalam sejak Selasa (20/9).

Setelah Forum ASEAN+3 akan dilanjutkan pertemuan yang lebih luas yakni East Asia Summit yang melibatkan AS, India, Rusia, Australia, dan Selandia Baru.

Tugas Darwin di dalam negeri untuk sementara dipegang Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Menurut Darwin, dalam pernyataan bersama ASEAN+3, Indonesia berhasil memasukkan substansi yang kurang mendapat perhatian, sekalipun sangat penting dan strategis untuk mencapai target mengatasi masalah perubahan iklim maupun mempercepat pemakaian energi terbarukan.

"Substansi itu adalah menekankan pentingnya peningkatan kerja sama investasi di bidang pengembangan transportasi masal, guna mengatasi kecendrungan peningkatan produksi dan penjualan kendaraan bermotor," katanya.

Menurut dia, apabila substansi tersebut tidak mendapatkan perhatian, maka dampaknya memperbesar subsidi BBM atau energi, menghambat tumbuhnya energi terbarukan, dan menambah masalah emisi global.

Ia melanjutkan, problem subsidi BBM sangat membebani negara berkembang yang berpenduduk besar dan masih terus tumbuh, namun cenderung abai dalam pengaturan industri otomotifnya.

Pengembangan transportasi masal berperan sentral dalam mengatasi maraknya kendaraan pribadi, sehingga pada gilirannya akan ikut mengurangi emisi karbon, menurunkan subsidi BBM, dan meningkatkan kemampuan anggaran negara.

"Dengan anggaran negara yang semakin kuat, akan dapat dibangun lebih banyak infrastruktur energi," katanya.
(ANT)

 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Perahu tenggelam 23 hilang

Posted: 20 Sep 2011 06:42 PM PDT

Perahu itu bermuatan 33 orang termasuk Anak Buah Kapal, 10 orang diselamatkan nelayan, satu orang ditemukan meninggal dunia, ..."

Berita Terkait

Semarapura (ANTARA News) - Satu unit jukung atau perahu tradisional berpenumpang 33 orang tenggelam  di perairan Jungut Batu Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Satu jenazah telah ditemukan namun hingga Rabu (21/9)  23 orang masih dalam pencarian.

"Perahu itu bermuatan 33 orang termasuk Anak Buah Kapal, 10 orang diselamatkan nelayan, satu orang ditemukan meninggal dunia, sedangkan sisanya lagi 23 masih dalam tahap pencarian," kata Sekretaris Desa Toya Pakeh, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Kabir pada Rabu pagi.

Pagi ini, kata dia telah dilaksanakan upaya pencarian dengan menerjunkan rescue boat 202, Sea Rider atau RIB dengan berkoordinasi dengan TNI AL, Pol Air, Adpel Benoa.

Ia mengatakan perahu dengan nakoda  I Made Longor itu berlayar dan tenggelam pada hari Selasa (20/9) pada pukul 00.00 Wita mengangkut  organisasi kelompok musik tradisional dari Desa Jungut Batu, Kecamatan Nusa Penida yang pulang menuju Desa Toya Pakeh, Kecamatan Nusa Penida.

"Saat ini kami belum bisa berkomentar terlalu banyak, karena pencarian serta penyebab kejadian masih dilakuka n penyelidikan oleh pihak terkait, " katanya.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Topan Dekati Jepang, 1 Juta Warga Diminta Evakuasi

Posted: 20 Sep 2011 07:07 AM PDT

TOKYO - Lebih dari satu juta warga di Jepang didesak untuk segera mengevakuasi diri ke tempat aman. Sebab angin topan dengan kekuatan besar sedang bergerak menuju Jepang.


Seperti dilansir NHK, Selasa (20/9/2011), badai tersebut dikabarkan sudah memicu terjadi banjir yang menyebabkan dua orang warga saat ini dilaporkan hilang.


Polisi melaporkan seorang anak berusia sembilan tahun dan pria lansia berusia 84 tahun dikabarkan hilang di Prefektur Gifu. Keduanya hilang saat diterjang air yang meluap dari sungai, ketika hujan deras mendera ketika topan itu mendekat.


Dikabarkan 1,3 juta warga diperintah untuk pindah ke tempat yang aman, termasuk 80 ribu warga lainnya di Nagoya. Wilayah ini dianggap sebagai daerah yang rawan oleh pemerintah.


Sementara pihak Badan Meteorologi Jepang mengatakan, topan tersebut dideteksi berada di dekat Pulau Tanegashima. Angin topan tersebut diperkirakan akan mencapai Tokyo pada Rabu 21 September sore waktu setempat.


Sebelumnya Jepang juga diserang Topan Talas pada awal bulan ini. Topan tersebut menyebabkan 90 orang tewas dan hilang.


Jepang sepertinya masih harus terus berkutat dengan bencana. Negeri Sakura sebelumnya masih terus membangun diri, usai dilanda gempa dahysat 11 Maret lalu. Gempa yang disertai tsunami ini tidak hanya menyebabkan sekira 30 ribu warga tewas dan hilang, tetapi juga membawa Jepang dalam krisis nuklir yang buruk.


Gempa berkekuatan 9,0 skala richter yang melanda saat itu, membuat pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daiichi bocor dan membuat kepanikan. Sementara gempa juga membuat Prefektur Iwate, Miyagi dan Fukushima porak poranda dan saat ini masih terus membangun kembali kehidupannya.

(faj)

Rencana Pembuatan Rumah Bordil Terbesar Digagalkan

Posted: 20 Sep 2011 06:23 AM PDT

SIDNEY - Dewan Kota Sidney, Australia memilih untuk tidak memberikan suara yang menunjukan penolakan pembangunan rumah bordil terbesar di Negeri Kangguru tersebut.


Padahal, bila izin untuk membangun rumah bordil tersebut dikeluarkan, Australia akan memiliki pusat fasilitas pemuas syahwat yang ukurannya mencapai seperti sebuah pusat perbelanjaan. 


Proyek yang diperkirakan menghabiskan dana sebesar 12 juta dolar Australia atau sekira Rp 111,02 miliar (Rp9,251 per dolar Australia), merupakan perluasan dari rumah bordil bernama "Stilleto yang berada di wilayah Camperdown, Sidney.


Rencananya, rumah bordil tersebut akan dipenuhi 40 kamar besar. Selain itu pihak pengembang berencana membangun sebuah ruangan khusus yang dapat digunakan oleh lebih dari satu orang.


Namun pihak dewan kota sudah menolak pembangunan rumah bordil ini, mereka menilai proyek ini terlalu ambisius dan akan mengancam kelangsungan hidup rumah bordil lain yang berada disekitar wilayah itu.


"Rumah bordil ini layaknya sebuah mal (Westfield). Kami tidak malu atau menentang keberadaan rumah bordil. Tetapi kami memiliki kebijakan anti-pengelompokan," ucap anggota dewan kota Shayen Mallard seperti dikutip AFP, Selasa (20/9/2011).


Sementara warga setempat mengaku mereka mengeluhkan kebisingan, serta masalah parkir dan adanya kemungkinan pembuatan toko alat seks yang berkaitan dengan pembangunan ini. 


Prostitusi di Australia memang diatur oleh pemerintah daerah. Pada beberapa wilayah di Negeri Kangguru tersebut, keberadaan rumah bordil memang dilegalkan termasuk di New South Wales. Sementara untuk wilayah seperti di utara, rumah bordil dilarang keberadaannya.

(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Bencana alam halang bantuan

Posted: 19 Sep 2011 04:55 PM PDT

Dunia

Gempa bumi India ragut 63 nyawa

GUWAHATI (India): Hujan dan tanah runtuh menyukarkan usaha mencari mangsa yang terselamat dalam kejadian gempa bumi 6.9 magnitud di wilayah terpencil Himalaya yang merentangi India, Nepal dan Tibet yang meragut nyawa sekurang-kurangnya 63 orang, kata media dan polis semalam.

Seramai 35 mangsa terbunuh yang disahkan polis di kawasan Shangri La, timur laut negeri India, Sikkim yang juga pusat gempa dalam kejadian malam kelmarin. Jabatan Geologikal Amerika Syarikat menyatakan, gegaran dirasai hingga ke Bhutan selepas ia menggegarkan sempadan Sikkim dan Nepal kira-kira jam 6.10 petang Ahad waktu tempatan.

Pusat gempa terletak 60 kilometer di barat laut Gangtok, dengan kedalaman 19.7 kilometer. Gempa bumi itu diikuti dengan dua gegaran susulan yang kuat.

Perdana Menteri India, Manmohan Singh mengarahkan mesyuarat kecemasan Pihak Berkuasa Bencana Kebangsaan manakala Setiausaha Kabinet, Ajit Seth, berkata pasukan tentera udara membawa pasukan penyelamat dan bantuan kecemasan ke Sikkim.

Bagaimanapun, tanah runtuh dan hujan lebat melambatkan usaha tentera, penyelamat serta pasukan perubatan untuk menghulurkan bantuan. Orang ramai memenuhi jalan dari lapangan terdekat ke Sikkim yang terletak 100 kilometer.
Lebih banyak kematian dilaporkan berhampiran Nepal dan wilayah China, Tibet.

Kabus tebal menghalang helikopter melakukan kerja menyelamat di kawasan terbabit dan pihak berkuasa berkata kematian mungkin meningkat.

Ribuan tentera membantu usaha menyelamat mungkin tidak boleh sampai di tempat kejadian sehingga Selasa (hari ini) kerana laluan ke pergunungan tersekat.

"Keadaan nampaknya tidak baik. Saya dapat berasakan jumlah kematian dan mangsa cedera meningkat," kata pegawai pasukan pengurusan bencana Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) di New Delhi.

Sekurang-kurang dua maut di negeri Bihar, selatan Sikkim manakala enam mati di Bengal barat. Hujan berterusan selama empat hari di kebanyakan bahagian Sikkim dan suhu di zon gempa kira-kira lapan darjah Celsius.

Ribuan penduduk yang kediaman mereka musnah berlindung di pusat perlindungan kerajaan di Gangtok. Lebih 100 orang cedera sementara ratusan pelancong kebanyakan warga India terperangkap di jalan utama negeri ke Bengal barat di selatan.

Di NEPAL, polis berkata, penunggang motosikal dan anak perempuan berusia lapan tahun antara tiga terbunuh apabila dinding Kedutaan Britain di Kathmandu yang terletak 270 kilometer ke barat pusat gempa runtuh dan menghempap kereta dan motosikal.

"Dua lagi mangsa mati dalam kejadian berasingan di timur Nepal," kata jurucakap polis nasional Binod Singh kepada AFP.

Gegaran turut dirasai sehingga New Delhi di India selain Bangladesh yang turut menggegarkan bangunan. Sekurang-kurangnya 10 orang cedera ringan dan sesetengah bangunan mengalami kerosakan. – Reuters/ AFP


Pejuang mara ke Bani Walid

Posted: 19 Sep 2011 04:52 PM PDT

Dunia

PEJUANG revolusi  Libya menunjukkan peluru yang tidak meletup  dilepaskan oleh  tentera  pro-Gaddafi yang ditemui ketika  mengepung  bandar Bani Walid.

PEJUANG revolusi Libya menunjukkan peluru yang tidak meletup dilepaskan oleh tentera pro-Gaddafi yang ditemui ketika mengepung bandar Bani Walid.

Gaddafi, anak dipercayai bersembunyi di bandar padang pasir: Kenshil

BANI WALID: Pertempuran hebat berlaku di sini semalam ketika pejuang rejim baru menyerang bandar padang pasir di mana salah seorang anak lelaki Muammar Gaddafi Seif al-Islam, dipercayai bersembunyi, kemungkinan bersama bapanya, kata pemerintah Libya.

"Pejuang revolusi mara ke Bani Walid pagi ini dan bertempur dengan hebat," kata seorang pegawai kanan dalam Majlis Peralihan Kebangsaan (NTC), Abdullah Kenshil, kepada AFP. Kenshil berkata, pertempuran dengan tentera upahan Gaddafi untuk menguasai bandar ini, satu daripada beberapa kubu pemimpin diktator itu di tenggara Tripoli, "sedang berlaku dan mungkin dapat diselesaikan dalam dua hari lagi."

Pegawai NTC berkata, Seif al-Islam, anak lelaki paling berpengaruh pemimpin Libya yang digulingkan itu, dilihat di sini dan ada kemungkinan bapanya juga berada di bandar padang pasir itu.

"Seif al-Islam dilihat di Bani Walid, ia hampir 100 peratus pasti, manakala bapanya, berada di sana juga; kami 70 peratus pasti," kata Kenshil kepada AFP, menambah mereka hanya dipertahankan tentera upahan.

"Mereka yang berjuang di Bani Walid tidak semestinya briged Gaddafi, yang mana anggotanya menyertai tentera NTC," kata Kenshil, menambah "ada tentera upahan dari Chad, Niger dan Togo, menurut mayat yang kami temui."
Gaddafi, anak lelakinya Seif al-Islam dan ketua perisikan Abdullah al-Senussi masih bebas sejak pemberontak menguasai Tripoli 23 Ogos lalu. Mereka dikehendaki Mahkamah Jenayah Antarabangsa (ICC) atas dakwaan jenayah ke atas kemanusiaan.

Kelmarin, tentera NTC diserang selepas mara ke bandar ini. Anggota media melaporkan mereka mendengar letupan kuat dan tembakan bertalu-talu dari dalam
bandar dan roket meletup berhampiran kedudukan NTC di pinggirnya.

"Kami berundur kerana diserang dengan bom bertalu-talu oleh tentera yang setia dengan Gaddafi di kedudukan kami," kata Kenshil, menambah rundingan sedang dilakukan untuk perpindahan kira-kira 50,000 orang awam di bandar itu.

Tentera pro-NTC turut meneruskan perjuangan mereka ke Sirte tengah hari semalam selepas berkumpul semalaman, kata seorang koresponden AFP yang menyertai tentera NTC di timur bandar ini di pantai tengah Mediterranean Libya. – AFP


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Vanessa Hudgens Cium Cowok di Depan Umum

Posted: 20 Sep 2011 06:46 AM PDT

LOS ANGELES - Vanessa Hudgens sedang dekat dengan Austin Butler. Bahkan, mereka tak sungkan berciuman di suatu pesta.

Vanessa dan Austin terlihat mesra saat datang ke pesta ulang tahun Jennifer, saudari Ashley Tisdale di Lexington Social House, Sabtu lalu. Mereka juga sempat makan malam di suatu restoran hingga dinihari. Namun, kedekatan mereka belum bisa disebut sedang berpacaran.

Meski begitu, kebersamaan mereka yang romantis ini belum tentu berlanjut ke hubungan serius. Menurut sumber, Vanessa hanya ingin bersenang-senang dengan pria yang dua tahun lebih muda darinya itu.

"Mereka tidak melakukan apapun untuk menunjukkan kalau mereka sedang tampil romantis. Tapi mereka memang menghabiskan waktu bersama dan bersenang-senang. Mereka berdua bersama, tapi dalam kelompok besar," ungkap sumber seperti dikutip People, Selasa (20/9/2011).

Setelah putus dari Zac Efron, Vanessa sempat dikabarkan dekat dengan lawan mainnya di film Journey 2: The Mysterious Island, Josh Hutcherson. Namun, Vanessa pernah menegaskan kalau dia sedang tidak punya pacar.

(rik)

Tiffany Jane Rela Main Film Apa Saja

Posted: 20 Sep 2011 05:38 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]Artis pendatang baru Tiffany Jane bersyukur bisa berperan di film Keranda Kuntilanak. Meski bergenre horor, Tiffany tetap menganggapnya sebagi suatu tantangan.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Ratusan TKI Overstay Menanti Kepastian Pemulangan ke Indonesia

Posted: 20 Sep 2011 12:37 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Bahasa Indonesia Didorong Jadi Bahasa Resmi ASEAN

Posted: 20 Sep 2011 12:18 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Sering Orgasme Bikin Wanita Jarang Sakit

Posted: 20 Sep 2011 10:03 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Sering Orgasme Bikin Wanita Jarang Sakit
Rabu, 21 September 2011 - 00:03 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

SELAIN menciptakan kenikmatan, seks mendatangkan manfaat lain bagi kesehatan wanita. Apakah itu?

 
Ingin terhindar dari penyakit dengan cara  yang sederhana? Pastikan saja Anda selalu melakukan seks secara aktif. Pasalnya, selain menyuguhkan kenikmatan bagi diri sendiri, seks pun dapat menghindarkan Anda dari serangan penyakit.
 
Sebuah studi yang diterbitkan "Journal of Sexual Medicine" menunjukkan bahwa wanita yang berhubungan seks kurang dari dua kali dalam sebulan cenderung terserang penyakit daripada mereka yang secara rutin dan berhasil mencapai orgasme, seperti diulas Askmen.
 
Peneliti dari Women's Health Program di Monash University, Australia menemukan, bahwa wanita yang mengalami orgasme memiliki energi lebih tinggi serta psikologis yang lebih baik dan jauh ke depan.
 
Jadi, jika ingin mendapatkan semua manfaat positif tersebut, kuncinya adalah meraih klimaks secara rutin sehingga seks tak hanya memenuhi kebutuhan dasar bilogis Anda, tapi juga menuai manfaat kesehatan.
(tty)

Ladies, Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Ngeseks

Posted: 20 Sep 2011 05:52 AM PDT

DIBANDINGKAN pria, wanita memang sedikit kompleks dan ribet dengan dirinya. Pahadal, hal-hal kecil itulah yang menciptakan kesalahan di ranjang saat  sesi bercinta berlangsung.

Saking sibuk dengan diri sendiri, wanita sering melupakan kepentingan pasangannya. Parahnya, hal ini pun kerap terjadi ketika acara seksual berlangsung. Tak ayal, kesalahan kecil itu pun mengganggu kenikmatan bercinta. Berikut ini beberapa kesalahan yang perlu Anda hindari, seperti dilansir Your Tango.

Terlalu mengkhawatirkan tampilan fisik

Wanita kerap dibuat pusing dengan tampilan fisiknya yang mengundang ketidakpercayaan diri ketika di ranjang. Padahal sebenarnya hal ini sangat mengganggu pasangan yang tidak pernah memermasalahkan hal tersebut. Untuk menyiasatinya, berdirilah telanjang di cermin panjang dan suntikkan kalimat positif betapa cantiknya Anda. Kemudian, fokuslah pada apa yang sedang Anda alami bersama pasangan. Betapa Anda begitu terobsesi dengan fisik Anda sendiri dan percayalah bahwa dia pun akan merasakan hal yang sama, serta tidak memerhatikan bagaimana lemak di perut dan paha Anda.

Tidak inisiatif memulai seks

Survei dari askmen.com mengatakan, bahwa 54 persen pria melakukan seks dan 76 persen mengakui bahwa merekalah yang memulai seks karena merasa ingin lebih dekat dengan pasangannya. Sebagai wanita, memulai seks memang bukanlah hal yang nyaman. Namun, sesekali pria pun menginginkan Anda menjadi seseorang yang inisiatif di ranjang. Jadi, gunakan intuisi Anda dan mulailah menjelajah dirinya untuk menciptakan petualangan panas bersamanya.

Tidak membimbingnya

Berbicara tentang seks adalah membicarakan kepuasan dua orang. Sayangnya banyak wanita yang menganggap bahwa penguasa ranjang adalah pria, sementara mereka hanyalah penikmat. Padahal, seks selayaknya adalah kebutuhan dua belah pihak. Jika Anda ingin mendapatkan kepuasan yang sempurna, maka jadilah "guide" yang baik untuknya dengan menunjukkan titik-titik sensitif dan memberitahu apa keinginan Anda padanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS