Selasa, 20 September 2011

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Kompetisi Masak Berbumbu Drama Musikal

Posted: 21 Sep 2011 03:17 AM PDT

TANGERANG, KOMPAS.com - Penyajian program acara kompetisi kuliner makin beragam disajikan di layar kaca. Tak cuma menghadirkan proses masak memasak saja, sisipan musikal pun memberi warna tersendiri. 

Nah, mulai Oktober 2011 nanti, pemirsa televisi dapat menikmati sebuah suguhan kompetisi memasak makanan khas Indonesia dengan sajian yang agak berbeda. Acara kompetisi memasak ini bukan sekadar adu mengolah makanan, tetapi juga menampilkan hiburan gerak dan tari yang menyenangkan.

Program acara yang diberi nama Masak Musikal ini akan disiarkan selama enam episode mulai 2 Oktober 2011 pukul 10.00 di stasiun televisi ANTV. Program ini merupakan kompetisi memasak makanan khas Indonesia yang dikemas dengan drama musikal. Para peserta kompetisi terdiri dari sepasang keluarga yang terdiri dari orangtua dan anaknya.

"Dengan program Masak Musikal ini, semoga makanan Indonesia ini lebih disukai anak-anak muda zaman sekarang," kata CEO PT Top Food Yenny Setia Widjaja kepada pers di Tangerang, Selasa (20/9/2011).

PT Top Food adalah perusahaan yang menjalankan bisnis kuliner waralaba Es Teler 77 dan menjadi penyelenggara acara tersebut.

Marketing Director PT Top Food Andrew Nugroho mengatakan, acara ini menceritakan sebuah lingkungan rukun tetangga di mana ketujuh pasang peserta tersebut tinggal bersama keluarga lain.

Selaras dengan alur cerita, para peserta mendapat tantangan untuk membuat menu makanan khas dari daerah tertentu di Indonesia. "Khusus di episode terakhir, peserta boleh menentukan kreasi masakannya, tapi bahannya kami yang tentukan, yakni iga sapi dan buah kurma," kata Andrew.

Di setiap episode, para peserta itu harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari tiga juri yang menilai masakan mereka. "Yang dinilai adalah rasa, tampilan, kekompakan, dan kebersihan selama masak," kata Chef Haryo Pramoe, yang menjadi salah satu juri.

Kompetisi diikuti oleh tujuh pasang peserta yang lolos seleksi sebelumnya. Sebelum tampil, mereka mendapat pembekalan tentang cara memasak yang benar di pusat pelatihan memasak di kantor pusat Es Teler 77 di Jalan Sutera Barat No 3, Alam Sutera, Tangerang Selatan. Para peserta tersebut menjalani latihan koreografi di tempat yang sama dan shooting di studio ANTV.

Lima Penyidik Periksa secara Maraton Saipul Jamil

Posted: 21 Sep 2011 03:04 AM PDT

PURWAKARTA, KOMPAS.com -- Unit Laka Polres Purwakarta cukup serius untuk memeriksa pedangdut Saipul Jamil alias Ipul, yang diduga lalai mengemudikan kendaraan hingga terjadi kecelakaan maut di Kilometer 96+500 Tol Purbaleunyi, Jawa Barat, 3 September 2011 lalu.

Rem sudah kami periksa, kondisinya baik. Kalau ada yang menyebutnya blong, itu sih bisa-bisanya saja hanya untuk menuding klien kami lalai

-- Riza Endriyana SH

Dalam pemeriksaan yang berlangsung Selasa (20/9/2011) kemarin, setidaknya Ipul diperiksa secara maraton lebih dari lima jam. "Ada lima penyidik yang memeriksa, salah satunya Pak Kasat Lantas," terang kuasa hukum Ipul, Riza Endriyana SH, saat dihubungi via telepon genggamnya.

Dikatakan Riza, kronologi seputar kecelakaan tunggal yang merenggut nyawa istrinya, Virginia Anggraeni, menjadi titik fokus tim penyidik. "Sejauh ini kalau dikatakan memberatkan tidak juga, karena fokus masih seputar kronologi kecelakaan, kenapa bisa terjadi demikian," jelas Riza.

Sementara disinggung mengenai rem blong yang menjadi penyebab kecelakaan, Riza dengan tegas membantahnya. "Rem sudah kami periksa, kondisinya baik. Kalau ada yang menyebutnya blong, itu sih bisa-bisanya saja hanya untuk menuding klien kami lalai," tandas Riza. 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan