Selasa, 20 September 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Valencia 45-55 Barcelona

Posted: 20 Sep 2011 10:42 PM PDT

Barcelona akan melanjutkan perjalanan mereka mempertahankan tahta Primera La Liga, pada perhentian tengah pekan kali ini, dengan menghadapi Valencia. Clash dua tim besar ranah Spanyol ini akan terjadi di Mestalla, pada Kamis dini hari nanti.
 
Kedua kubu patut waspada pada lawannya masing-masing. Valencia sedang dalam top performa. Meraih 9 poin, hasil poin penuh dari tiga pekan berturut-turut di awal musim. Ini, akan menjadi perhatian Lionel Messi cs untuk tetap fokus dan tak bermain ceroboh. Sebab, penampilan Roberto Soldado, Ariete Valencia sedang menanjak dan menjadi momok bagi portero tim Spanyol manapun.
 
Sampai-sampai Soldado digadang-gadang akan menjadi duet permanen selanjutnya bagi David Villa di tim nasional Spanyol, menyusul performa Fernando Torres yang belum juga meyakinkan.
 
Di kubu tuan rumah, dukungan publik sendiri merupakan momen yang bagus, untuk mematahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid, yang juga akan mereka hadapi nantinya, mengingat penampilan mereka yang sedang panas.
 
El Che juga akan tampil dengan kekuatan penuh dan kemungkinan susunan pemain takkan berubah saat mereka menang tipis atas Sporting Gijon, akhir pekan lalu. Vicente Guaita tetap akan menjaga mistar gawang. David Albelda masih akan menjadi penyeimbang lini tengah, serta duet Soldado dan Jonas Oliveira sebagai pasangan juru gedor yang akan dihadapi kiper Barca, Victor Valdes.
 
Sementara di pihak tim tamu, krisis lini belakang pemain belum juga usai. Pep Guardiola akan kembali mengutak-atik formasi pertahanannya. Gerard Pique masih dirundung cedera. Tapi, sang kapten, Carles Puyol sudah dapat kembali merumput. Kemungkinan terbaik, Puyol akan dipasangkan dengan Javier Mascherano atau Sergio Busquets di sentral pertahanan.
 
Alternatif lainnya, Puyol akan digeser ke bek sayap kanan atau kiri, sementara di posisi bek tengah ditempati Mascherano-Busquets atau Mascherano-Seydou Keita. Sedangkan, untuk lini tengah, takkan ada banyak perubahan.
 
Akan tetapi, Cesc Fabregas kemungkinan akan diturunkan, menggantikan peran Andres Iniesta atau pun Xavi Hernandez, tergantung selera Pep Guradiola. Untuk lini depan, juga takkan banyak perubahan. Dengan cederanya Alexis Sanchez, pilhan terbaik hanyalah trisula Messi-David Villa-Pedro Rodriguez.
 
Jika ingin memprediksi berdasarkan kekuatan skuad sekarang, rasanya hasil draw layak diajukan ke permukaan pembicaraan. Namun mental juara El Barca sudah tak diragukan lagi. Buktinya, Osasuna mereka hantam 8-0, setelah terpuruk dengan hasil imbang 2-2 di La Liga (vs Real Sociedad) dan Liga Champions (vs AC Milan).
 
Sinyal kebangkitan Barca mulai terasa, oleh karena itu, jika pasukan Kelelawar Mestalla tak ingin terjungkal, mereka harus mengeluarkan 110% kemampuan mereka.
 
Sedangkan, jika ingin memprediksi melalui head to head dari lima pertemuan terakhir, Azulgrana sangat layak diunggulkan. Dari lima bentrokan terakhir di La Liga, Barca menang tiga kali, sementara dua laga lainnya berakhir imbang.
 
Lima Pertemuan Terakhir:
03/03/11 La Liga – Valencia 0-1 Barcelona
17/10/10 La Liga – Barcelona 2-1 Valencia
15/03/10 La Liga – Barcelona 3-0 Valencia
18/10/09 La Liga – Valencia 0-0 Barcelona
26/04/09 La Liga – Valencia 2-2 Barcelona
 
Prakiraan Susunan Pemain:
Valencia: Guaita, Rami, Bruno, Jordi Alba, Victor Ruiz, Albelda, Banega, Pablo Hernandez, Canales, Soldado, Jonas.
 
Barcelona: Valdes, Puyol, Mascerano, Alves, Abidal, Fabregas, Xavi, Busquets, Messi, Villa, Pedro.
(raw)

Jamu Barca, Valencia Yakin Raih Poin Penuh

Posted: 20 Sep 2011 09:43 PM PDT

VALENCIA - Pelatih Valencia Unai Emery tidak gentar dengan nama besar Barcelona, tim yang akan dihadapi timnya pada lanjutan La Liga, Kamis (22/9/2011) dini hari nanti. Emery yakin anak asuhnya mampu meraup poin sempurna meski lawan yang dihadapi adalah tim terbaik dunia saat ini.

Valencia akan menjamu Barca di Estadio Mestalla dengan bermodalkan hasil impresif yang mereka torehkan di awal musim ini. Dari tiga laga, pasukan 'Kelelawar Mestalla' sukses meraup poin absolut (9) dan bercokol di puncak klasemen sementara. Akan tetapi, posisi mereka belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Barca siap mengambil alih posisi mereka, karena hanya berselisih dua angka. Jadi, bisa disimpulkan laga ini akan jadi perebutan posisi puncak.

Menyikapi kondisi ini, Emery Nampak cukup yakin dengan kekuatan pasukannya. Mantan pelatih Almeria ini menilai, timnya bisa menang dari Barca, andai mereka punya keyakinan dalam diri masing-masing bahwa mereka tidak inferior dari deretan pemain berlabel bintang di skuad Blaugrana.

"Hal pertama yang harus kami lakukan adalah yakin. Sementara yang kedua, kami harus optimistis menang," tutur Emery sebagaimana dikutip Goal, Rabu (21/9/2011).

"Kami akan bermain di pertandingan ini dengan mental juara, dan kami juga sudah menerapkannya dalam sesi latihan. Kami bisa, kami harus yakin dalam diri masing-masing dan percaya bahwa ini waktunya kami untuk bersinar," sambungnya.

Lebih jauh, Emery juga tidak menutup mata terkait performa Barca yang kini mulai kembali ke bentuk terbaiknya, usai mempecundangi Osasuna dengan skor telak 8-0, akhir pekan lalu. Namun, demi menjaga posisi di papan atas, Emery menyatakan timnya siap mengalahkan Barca.

"Setiap pertandingan adalah tantangan. Dan tantangan kami kali ini dua kali lipat. Karena, mengalahkan Barca akan membuat kami mempertahakan posisi puncak, tentunya bila Real Betis kehilangan poin," pungkas Emery.

Meski yakin menang, namun catatan statistik tidak berpihak pada Valencia. Dalam tiga musim terakhir, Los Che tidak pernah menang dari Barca. Kemenangan terakhir Valencia atas Barca di Mestalla, terjadi pada 21 Maret 2008, itu pun di ajang Copa Del Rey. El Chelsea menang tipis 3-2. (acf)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan