Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Liga Prima dan Broadway Media Teken MoU

Posted: 14 Sep 2011 11:26 PM PDT

JAKARTA - PT Liga Prima Indonesia sebagai pengelola kompetisi sepakbola profesional di Indonesia (Liga Prima Indonesia) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan perusahaan penyedia konten siaran televisi di Malaysia yakni Broadway Media SDN. BHD.
 
Kerjasama ini memberikan hak dan kewenangan kepada Broadway Media menyiarkan pertandingan kompetisi Liga Prima khusus pemirsa televisi berbayar di Malaysia dan Brunei Darusalam.
 
Untuk tahap awal, kerjasama Liga Prima dan Broadway Media terhitung sejak Oktober 2011. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin menaksir, jika berlangsung lancar, kerjasama bisa berdurasi empat tahun.Namun dalam MoU yang ditandatangani CEO PT Liga Prima Indonesia Widjajanto dan Eksekutif Chairman Broadway Media Datuk Syed Ahmad Khalid itu belum berisi lamanya kerjasama.
 
"Saya percaya di suatu masa liga Indonesia bukan hanya ditonton orang Indonesia saja tetapi orang Indonesia di Malaysia dan Brunei, dan orang Malaysia dan Brunei itu sendiri," ujar Datuk Sri Ahmad, di Ruang VIP SUGBK, Senayan Jakarta, Kamis (15/9/2011).
 
Sri Datuk optimistis terjadi pertumbuhan besar dalam konten industri bukan hanya sekadar entertainmen saja yang berkembang tapi juga olahraga. Karena semua unsur entertainment ada di dalam olahraga.
 
"Sport sudah menjadi industri besar dilihat dari konten industri. Ini sudah memberikan sumbangan besar," katanya lagi.
 
Sementara itu, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng gembira dengan rencana penyedia konten di Malaysia membeli hak siar Liga Indonesia. "Ini pertama kali Liga Indonesia menjadi go Internasional dalam arti bisa ditonton di luar negeri. Ini penting karena sepakbola Indonesia sudah menjadi industri, dan memiliki banyak penonton," Andi menegaskan.
 
"Dengan adanya Broadway Media di Malaysia memberi kesempatan kepada saudara-saudara kita untuk menikmati tim-tim kesayangan dari daerah masing-masing. Animo luar biasa dari penonton, menghasilkan industri olahraga yang bisa menghasilkan pemasukan bagi PSSI," tutupnya.
(fit)

Gol Giggs Dapat Pujian

Posted: 14 Sep 2011 10:11 PM PDT

LISBON - Sir Alex Ferguson harus berterima kasih kepada Ryan Giggs. Pemain veteran itu berhasil menyumbang sebuah gol, untuk menyelamatkann Manchester United dari kekalahan pada laga perdana Liga Champions Grup C. Performa Giggs mendapatkan pujian dari Ferguson.
 
Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Da Luz, Lisbon, keputusan Ferguson untuk menurunkan pemain senior seperti Giggs, ternyata tepat. Terbukti meski sempat tertinggal lewat gol yang disumbangkan oleh Oscar Cardozo, namun United mampu menyamakan skor.
 
Adalah Giggs yang berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Benfica pada menit 41. Lewat sebuah tendangan kiri, kiper Artur Moraes tidak mampu membendung derasnya bola ke gawang Benfica. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.
 
Ini adalah gol Giggs yang ke-160 untuk United, sekaligus menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol dipentas Liga Champions. Gol winger veteran kelahiran Wales itu mendapatkan pujian dari sang pelatih Ferguson.
 
"Itu adalah sebuah gol yang sangat hebat. Saya merasa pada awal pertandingan ini, Giggs bermain terlalu dalam," demikian kata pelatih asal Skotlandia itu, mengomentari gol Giggs dilansir dari Tribalfootball, Kamis (15/9/2011).
 
"Namun, begitu Giggs masuk ke lapangan tengah, dia menjadi ancaman buat barisan pertahanan lawan. Golnya terjadi karena taktik itu. Ini sangat menakjubkan," tandas mantan pelatih Aberdeen itu.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Es Teler? Warga Jerman Bilang Is So Delicious...Sluuurp

Posted: 14 Sep 2011 05:49 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Minuman tradisional Indonesia seperti Es Teler, Wedang Ronde serta Es Cendol digemari masyarakat Jerman yang hadir dalam acara promosi Indonesia bertema Food Meets Dance" yang digelar KBRI Berlin di ruang Wapensaal, Balai Kota Berlin. "Gedung bersejarah tempat orang nomer satu di Berlin berkantor, Governing Mayor Klaus Wowereit, itu disesaki sekitar 350 orang, meski kapasitas hanya 250 orang," ujar Sekretaris III (bidang Penerangan, Sosial dan Budaya) KBRI Berlin, Purno Widodo, kepada Antara London, Kamis.

Mereka tampak antusias menikmati sajian kuliner dan kesenian Indonesia. "Es Teler Indonesia is so delicious, the creamy sweet taste really spoils my tongue," komentar Direktur Asia Pacific Week, Herald Penner, yang hadir dalam pagelaran budaya Indonesia dalam rangkaian 'Asia Pacific Week' di Berlin bertema 'Food, Water, and Health' itu.

Saat membuka acara "Food Meets Dance" itu, Dubes RI Berlin Dr Eddy Pratomo mengajak pengunjung menikmati berbagai sajian penganan dan tarian Nusantara yang merupakan refleksi dari kekayaan budaya Indonesia yang membentuk pondasi sosio-budaya Indonesia saat ini.

Banyak warga Jerman yang terpaksa ditolak untuk masuk menikmati budaya dan kuliner Indonesia berupa Nasi Goreng Jawa, Soto Bandung, Sate Padang, Gado-Gado Jakarta, Batagor, dan makanan lainnya karena pengunjung sudah melampaui kapasitas ruangan.

Pengunjung kerkesima dengan penampilan kesenian Indonesia di panggung utama yang menampilkan tari-tarian rakyat Indonesia seperti Tari Piring, Tari Topeng, Tari Joget Bumbung Bali, dan Tari Serampang Dua Belas. Selain itu juga ditampilkan tari poco-poco yang diminati pengunjung yang ingin berjoget dengan gerakan poco-poco bersama para penari.

Bahkan, seorang pengunjung bernama Omar Jaramilo tak melewatkan mengabadikan suasana tersebut dalam goretan sketsa, karena terpesona dengan beragam tarian Indonesia dengan busana tari yang gemerlap. "Saya tidak mau melewatkan suasana ini, saya harus mengabadikannya dengan tinta air," tutur Omar yang rela berdiri selama dua jam di depan panggung untuk membuat berbagai sketsa lukisan.

Omar menyatakan keinginannya untuk dapat menyaksikan langsung keindahan alam Indonesia seperti yang terlihat di berbagai video pariwisata yang ditayangkan di sela-sela sajian tari. "Saya ingin sekali mencari sumber inspirasi lukisan saya di Indonesia," kata Omar yang memang berprofesi sebagai pelukis itu.

Dalam acara "Indonesian Food Corner dan Food Meets Dance" itu, dua kelompok seni Indonesia yaitu Nan Jombang Dance Company dari Sumatera Barat serta Ubiet dan Keroncong Tenggara tampil dalam "Asia Pacific Week" mengundang kekaguman dari penonton yang digelar di tempat terpisah di gedung kesenian prestisius di Berlin Haus der Kulter der Welt.

Dua kelompok seni yang menjadi duta budaya Indonesia di Berlin ityu mampu menghipnotis para pengunjung dengan penampilannya serta telah berhasil menambah pemahaman dan pengertian masyarakat Jerman tentang Indonesia. KBRI Berlin juga berpartisipasi menggelar "Indonesian Food Corner" untuk mempromosikan gastronomi Indonesia kepada para peserta "business meeting" yang merupakan salah satu guliran acara "Asia Pacific Week".

Tertawa...Obat Mujarab Penghilang Rasa Sakit Berharga Murah

Posted: 14 Sep 2011 01:58 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Ingin terbebas dari rasa sakit? Tertawalah bersama rekan-rekan Anda. Tawa yang tulus dan spontan menghasilkan zat kimia serupa opium yang akan membajiri otak sehingga mampu mereduksi rasa sakit, demikian hasil penelitian di Inggris.

Dalam penelitian itu, sejumlah responden diminta menonton dua tayangan televisi yang bertolak belakang, yaitu acara humor mulai dari Mr bean hingga miniseri Friends. Yang lain menonton acara 'serius' macam golf dan program kehidupan di alam liar.

Tes lainnya dilakukan atas responden lain di  Edinburgh Fringe Festival, dimana mereka menonton acara komedi secara langsung atau drama teatrikal.

Pada saat yang sama, mereka diukur tingkat resistensinya terhadap rasa sakit.

Hanya dalam 15 menit, mereka yang tertawa mampu mentoleransi rasa sakit hingga 10 persen dibandingkan mereka yang tak tertawa. "Mereka yang tertawa sekitar tiga kali atau lebih menunjukkan toleransi yang tinggi pada rasa sakit," kata Robin Dunbar, pimpinan the Institute of Social and Cultural Anthropology pada University of Oxford yang memimpin penelitian.

Proteksi atas rasa sakit datang dari endorfin, suatu senyawa kimia yang kompleks yang membantu mengirimkan pesan antar neuron, yang menumpulkan sinyal sakit secara fisik dan psikologik. Endorfin yang dihasilkan saat tertawa juga bisa dihasilkan saat fisik melakukan olahraga seperti berlari, berenang, dan yoga.

Baca selengkapnya di sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Gaddafi minta bantuan internasional

Posted: 14 Sep 2011 03:48 PM PDT

Muammar Gaddafi (REUTERS/Desmond Boylan)

Terorisme dan kehancuran yang dilakukan NATO di kawasan Sirte tidak bisa digambarkan,"

Berita Terkait

Video

Nikosia (ANTARA News) - Muammar Gaddafi meminta masyarakat internasional membantu kampung halamannya, Sirte, yang dikepung oleh pasukan pemerintah baru Libya.

"Jika Sirte dikucilkan, dunia  menentang kekejaman ini," kata pemimpin terguling Libya itu, dalam pernyataan yang disiarkan oleh televisi Arrai Oruba yang berkantor di Suriah, Rabu.

"Adalah tugas dunia untuk tidak meninggalkan (Sirte) sendirian, dan setiap orang harus memikul tanggung jawab internasional dan segera datang menghentikan kekejaman ini," katanya.

"Terorisme dan kehancuran yang dilakukan NATO di kawasan Sirte tidak bisa digambarkan," tambahnya.

Televisi Arrai merupakan satu-satunya media yang masih melakukan kontak dengan Gaddafi, yang melarikan diri sejak pasukan yang menentangnya menguasai Tripoli, ibu kota Libya, pada 23 Agustus.

Di Sirte, Rabu, penduduk sipil yang berhasil meninggalkan kota pesisir tengah itu berbicara mengenai penderitaan meningkat yang dialami warga di wilayah kantung yang dipertahankan pasukan pro-Gaddafi itu.

Dewan Transisi Nasional, sayap politik dari pemberontak yang mendongkel Gaddafi, mengatakan propaganda Gaddafi itu bertujuan membujuk penduduk Sirte meyakini bahwa pasukan pemerintah baru semuanya muslim garis keras dan ekstrimis.

Keberadaan Gaddafi hingga kini tidak diketahui secara jelas. Dari tempat persembunyiannya, ia berulang kali melontarkan janji-janji untuk melanjutkan perang, ketika semakin banyak negara mengakui NTC sebagai pemerintah yang berkuasa di Libya.
(M014)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Obama harus buktikan komitmennya terhadap Palestina

Posted: 14 Sep 2011 02:01 PM PDT

Presiden AS Barack Obama. (FOTO ANTARA/REUTERS/Jim Watson/Pool/)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama harus membuktikan janjinya untuk mendukung pembentukan negara Palestina merdeka dengan mendukung keanggotaan Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), kata seorang anaggota DPR-RI.

"Saya harap Presiden Obama tidak melakukan veto terhadap Palestina dalam usahanya mendapatkan keanggotaan penuh PBB 20 September nanti," kata Koordinator Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina Al Muzzamil Yusuf, di Jakarta, Rabu.

Jika Obama mendukung penuh usaha Palestina untuk menjadi negara merdeka, maka nama dia akan tercatat dalam sejarah dunia, kata Yusuf dalam diskusi panel yang diselenggarakan Indonesian Council of World Affairs (ICWA) di Kementerian Luar Negeri RI dengan tema "Negara Palestina dan PBB".

Sebelumnya dalam pidatonya pada Mei lalu, Obama memberikan dukungan secara terang-terangan kepada Palestina yang merdeka, dengan cakupan wilayah yang sesuai berdasarkan perbatasan yang ada sebelum perang Timur Tengah 1967.

Obama mengatakan Amerika Serikat percaya bahwa perundingan harus menghasilkan dua negara dengan perbatasan Israel dan Palestina didasarkan pada perjanjian tahun 1967 yang telah disepakati bersama.

Namun, pada Juli 2011 lalu, para pejabat AS sepakat untuk melakukan veto terhadap segala tindakan Palestina untuk meminta keanggotaan penuh PBB.

Yusuf mengatakan dukungan Indonesia untuk Palestina sesuai dengan kalimat dalam pembukaan UUD 1945 yang berbunyi "Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri-kemanusiaan dan peri-keadilan".

Dalam panel diskusi tersebut, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehdawi mengatakan, "Kami sangat bersungguh-sungguh dengan usaha kami dan kami akan mencapai tujuan kami (kemerdekaan) tidak peduli berapa pun waktu yang kami butuhkan".

"Kami tidak akan terpengaruh dengan suara-suara negatif yang datang dari Israel ataupun negara-negara lain," kata Mehdawi.

Rakyat Palestina terinspirasi oleh usaha Indonesia yang berhasil mencapai kemerdekaan dari pemerintah kolonial Belanda setelah perjuangan selama 350 tahun, kata Mehdawi.

"Kami harus mendeklarasikan kemerdekaan, tidak peduli siapa yang setuju dan siapa yang tidak setuju. Rakyat Palestina mempunyai tekad yang kuat untuk mencapai kemerdekaan karena kami sudah lama menunggu, berjuang dan bertempur untuk mencapai kemerdekaan kami," kata Mehdawi.

Dalam diskusi tersebut Duta Besar Mehdawi juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Indonesia karena telah membantu Palestina dan mendukung pencapaian kemerdekaan Palestina.

"Kami merasa kuat karena kami didukung oleh banyak negara. Ketika seluruh dunia mendukungmu, kamu tidak akan merasa lemah dan rapuh. Kamu akan percaya diri. Itu lah yang kami rasakan, berbeda dengan Israel. Kami tidak merasa dikesampingkan," kata Mehdawi.

Pemimpin Palestina akan mencari pengakuan negara Palestina dari PBB pada September tahun ini.

Palestina ingin mendeklarasikan negara mereka di tanah yang diduduki Israel pada tahun 1967, termasuk Yerusalem Timur sebagai ibu kota.
(T.SDP-04/M016)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Ke Mana Uang Rp 10,2 Miliar untuk Rawagede

Posted: 15 Sep 2011 03:31 AM PDT

Kementrian Kerja Sama Pembangunan Belanda telah mengalokasikan 850.000 euro atau setara Rp 10.2 miliar) untuk Rawagede (sekarang Balongsari). Namun sampai kini, tidak ada buktinya. Ke mana dana itu disalurkan?

Pada awal 2009 Bert Koenders, waktu itu menjabat sebagai Menteri Kerja Sama Pembangunan Belanda, mengalokasikan 850.000 euro untuk Balongsari, (atau dulu desa Rawagede).

Menurut Radio Nederland, Selasa (13/9/2011), dana ini tidak boleh disebut ganti rugi atau kompensasi untuk pembunuhan massal yang dilakukan tentara Belanda pada 1947 di Rawagede. Karena jika dana itu disebut ganti rugi atau kompensasi, itu berarti Belanda mengakui kesalahan mereka, hal yang ditolak negara kincir angin ini selama hampir 64 tahun. Jadi, sebutlah itu bagian dari dana kerja sama pembangunan, dan tidak hanya untuk Rawagede, tetapi juga untuk wilayah sekitarnya.

Dari 850.000 euro itu rencananya akan dibangun sebuah sekolah dan pasar di Rawagede. Dan rumah sakit di Balongsari juga akan diperbesar.

Dua setengah tahun kemudian, masih belum ada rencana yang terwujud. Di pinggir desa terhampar sawah seluas satu hektar, menunggu untuk dibangun SMK. Rancangannya, menurut otoritas setempat, sudah selesai. Mereka tinggal menunggu dana turun.

Jika dana turun, sekolah akan langsung dibangun, kata Sukarman, ketua yayasan lokal yang sebelumnya pernah membangun sekolah di Rawagede. Sekolah yang dibagun yayasannya berdiri di seberang sawah, dan sekarang punya delapan ratus siswa. "Sekolah itu kami bangun dalam waktu tiga bulan. Bank Dunia memberikan uang kepada yayasan kami, dan semua langsung kami urus," kata Sukarman kepada Radio Nederland.

Depdagri

Nyatanya, prosesnya sangat berbeda dengan uang Belanda. Dana Belanda bukan untuk Rawagede. Bahkan bukan untuk Karawang, kabupaten yang menaungi Rawagede. Dana kerja sama pembangunan tersebut diberikan ke Kementrian Dalam Negeri di Jakarta. Merekalah yang akan memutuskan siapa yang boleh membangun sekolah, dan kapan.

Menurut Radio Nederland, Belanda punya MOU, semacam perjanjian, dengan Kemendagri Indonesia. Sebagian kecil dana akan ditransfer bulan Desember mendatang. Otoritas setempat sama sekali belum dihubungi Jakarta dan sama sekali tidak jelas apakah dan kapan proyek ini akan dimulai.

Kedutaan Besar Belanda di Jakarta membela diri. Birokrasi yang berbelit-belit ini harus ditempuh atas alasan "ketelitian". Proyek ini harus "berkesinambungan" dan karena itulah sejak awal harus didiskusikan dengan semua pihak dengan seksama. Dan "ketelitian butuh waktu," kata wakil duta besar Belanda Annemieke Ruigrok. Menurutnya "kementrian dalam negeri sibuk menyelesaikan rincian terakhir." Apa artinya, tidak jelas.

Yang jelas, tidak ada "perundingan" terjadi. Walau rencana pemerintah setempat sudah selesai sejak dua tahun lalu, kementrian sama sekali belum menghubungi mereka.

Tidak semua dana dari menteri Koenders ada di Jakarta. 254.500 euro disalurkan ke yayasan Belanda Hivos, yang mempergunakan dana tersebut untuk kredit mikro di Rawagede. Ratusan orang di desa, dan ratusan lain di desa sekitar, memanfaatkan pinjaman tersebut. Total 106.533 euro telah dikeluarkan. Dari keseluruhan dana Koenders, cuma itulah yang benar-benar sampai ke rakyat.

Hivos mendirikan koperasi yang sekarang memiliki 1247 anggota. Mereka juga mengalokasikan sekitar 50.000 euro untuk toko organik yang dikelola koperasi tersebut. Tokonya belum ada, ketua koperasi Riyadi mengakui. Sampai sekarang koperasi hanya berbisnis tabung gas. Selain itu 50.000 euro yang mereka terima juga digunakan untuk "biaya operasional" koperasi dan gaji karyawan.

Radio Nederland menanyakan masalah ini kepada Harry van Bommel, anggota parlemen Belanda dari partai sosialis SP, yang berkunjung ke Rawagede tahun 2009, bersama Menteri Luar Negeri Belanda ketika itu, Maxime Verhagen. "Dana sudah disediakan. Bahwa dana itu belum dipakai, merupakan masalah. Masalah ini pertama dirasakan masyarakat setempat, karena mereka dijanjikan pelbagai fasilitas, yang hingga sekarang belum ada. Pemerintah Belanda harus menghubungi pihak kedubes Belanda di Jakarta, atau di tingkat bilateral, menghubungi kementerian luar negeri Indonesia, untuk menanyakan seberapa cepat masalah ini bisa diatasi."

Pesawat Militer Jatuh, 30 Orang Tewas

Posted: 15 Sep 2011 03:01 AM PDT

LUANDA, KOMPAS.com - Sebuah pesawat angkatan udara Angola, Rabu (14/9/2011), jatuh di bandara Huambo di bagian tengah negara itu. Kecelakaan itu menewaskan sedikitnya 30 orang, termasuk tiga jenderal angkatan darat, kata seorang pejabat militer kepada AFP. Enam orang lain selamat, termasuk pilot dan co-pilot. Mereka telah dibawa ke rumah sakit militer dengan luka bakar.

Ada juga warga sipil di antara para korban, termasuk dua wanita dan dua anak-anak, kata sumber tersebut. "Saya tidak tahu apa yang terjadi, pesawat itu baik selama mulai meluncur  dan lepas landas, dan kemudian saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi," kata Kapten Jose Goncalves, yang selamat dari kecelakaan itu.

Jet Embraer buatan Brazilia itu juga membawa beberapa perwira Angkatan Udara di dalam pesawat ketika jatuh sekitar tengah hari, tidak lama setelah lepas landas dari kota besar kedua Angola, Huambo, untuk tujuan ibu kota  Luanda, sekitar 600 kilometer di barat laut, dengan rencana singgah di pantai barat Benguela. Pesawat itu digunakan untuk mengangkut para perwira senior.

Seorang pejabat rumah sakit mengatakan, lima dari penumpang menderita luka bakar tingkat dua dan seorang penumpang berada dalam kondisi serius dengan luka bakar derajat ketiga.

Kantor berita Angola yang dikelola negara, Angop, menyebutkan dua korban yang tewas adalah Letnan Jenderal Francisco Bernardo Leitao Diogo dan Letnan Jenderal Elias Bravo Malungo Pedro da Costa. Sebuah foto yang diterbitkan oleh Angop menunjukkan pesawat patah menjadi dua bagian, dan BBC melaporkan bahwa orang-orang di bagian depan selamat sementara orang-orang di bagian belakang tewas ketika terbakar.

"Terlalu dini untuk memberi verifikasi penyebab kecelakaan itu. Satu komisi penyelidikan  akan dibentuk," kata  Ernesto Dos Santos, yang bertanggung jawab atas transportasi Angkatan Udara Angola kepada AFP.

Dia menambahkan, penyelidikan bisa memerlukan waktu "satu atau dua bulan".

Angola yang kaya minyak, yang  bersaing dengan Nigeria untuk menjadi produsen minyak mentah terbesar Afrika, telah menghamburkan belanja infrastruktur besar sejak berakhirnya perang saudara tahun 2002. Tiga perang saudara di negara itu menelan korban tewas hingga 500.000 orang dan menghancurkan perekonomian.

Meskipun konflik berakhir, anggaran pertahanan terus mendapat  persentase besar dari anggaran keseluruhan. Angola punya jumlah tentara  terbesar di Afrika tengah dan selatan, dan salah satu kekuatan udara terbesar di sub-Sahara Afrika. Angkatan Bersenjata Angola merupakan penyatuan dua anggota bekas pasukan yang bermusuhan - MPLA yang sekarang di pemerintahan dan UNITA, yang telah menjadi oposisi utama di parlemen.

Kemiskinan dan infrastruktur yang buruk telah menghambat keamanan udara di negara Afrika, dan Angola memiliki catatan keselamatan yang buruk dengan Uni Eropa melarang beberapa penerbangannya ke sana.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Daripada Berbugil Ria, Astrid Tiar Pilih Jual Mahal

Posted: 15 Sep 2011 02:46 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski masih berstatus pendatang baru di dunia perfilman Tanah Air, artis sekaligus presenter Astrid Tiar ternyata langsung 'jual mahal'. Ia tidak mau sembarangan menerima tawaran film dan cukup selektif memilih peran.

Kalau anak saya nanti nonton film saya berbugil ria, apa kata anak saya nanti

-- Astrid Tiar

"Kenapa pilih-pilih dalam berperan, ya film kan investasi. Bagaimana lima tahun lagi saya nikah dan punya anak, entar anak saya nanya kok main film kayak gitu. Banyak tanggung jawab ke sananya," ujar Astrid Riar saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2011).

Astrid menegaskan hanya ingin bermain dalam film yang bagus dan jalan cerita yang berkualitas dengan memiliki pesan positif kepada penontonnya. Inilah yang menjadi alasan kenapa ia mengambil tawaran untuk terlibat dalam film terbarunya berjudul Badai Di Ujung Negeri.

"Dari yang hanya sekadar memperlihatkan aurat, ya dikuranginlah. Kalau anak saya nanti nonton film saya berbugil ria, apa kata anak saya nanti," serunya.

Ke depan, wanita yang sempat dikabarkan punya hubungan spesial dengan Gading Marten itu, ingin seperti aktris Christine Hakim yang dalam kariernya bermain di film-film berkualitas. Hingga usianya yang tak lagi muda, Christine tetap dipercaya bermain film.

"Aku suka dengan Christine Hakim. Aku memuja banget. Dia aktris yang sukseslah," tandasnya.

Menanti Kehadiran Bayi Manusia Setengah Vampir

Posted: 15 Sep 2011 02:17 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Anda penggemar berat Twillight? Mulai 18 November 2011 mendatang, Breaking Dawn akan meramaikan bioskop Indonesia.

Pasti Anda sudah ada yang telah membaca novel Breaking Down bukan? Salah satu adegan yang paling di tunggu-tunggu dalam film ini adalah adegan di mana Bella Swan yang diperankan oleh Kristen Stewart, akan melahirkan hasil cintanya dengan vampir Edward Cullen.

Dalam novelnya diceritakan bahwa kehamilan Bella bukan kehamilan biasa. Dan proses persalinannya juga Bella harus melalui penderitaan hebat di saat hamilnya. Merupakan risiko mengandung anak vampir dan manusia.

Dalam trailer-nya juga diperlihatkan Carlisle Cullen, ayah dari Edward, yang mengatakan bahwa janin yang dikandung Bella terlalu kuat dan berkembang sangat cepat. Mereka meyakini bahwa kehamilan Bella akan menjadi bencana. Bukan tidak mungkin kalau Bella bisa kehilangan nyawanya.

Selain itu cinta segi tiga antara Edward, Bella pun masih akan berlanjut. Seperti apa ya perjuangan Jacob "Si Srigala" dalam usahannya untuk merebut hati Bella dari Edward? Selain pertarungan Jacob dengan Edward kita juga  akan dihibur dengan pertarungan antara keluarga Cullen dan Volturi, pasti enggak sabar kan? Kita tungguin, yuk!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Israel halang keamanan

Posted:

Israel halang keamanan

Israel halang keamanan

KAHERAH 14 Sept. - Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan semalam menggesa negara-negara Arab supaya menyokong usaha Palestin untuk mendapat pengiktirafan sebagai sebuah negara merdeka di Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) dan menuduh Israel menghalang keamanan di Asia Barat.

"Ini adalah masanya untuk menaikkan bendera Palestin di PBB dan menyokong usaha itu 'bukanlah satu pilihan tetapi kewajipan' kepada negara-negara Arab," katanya ketika menghadiri sidang Menteri-Menteri Luar Arab di Kaherah, semalam.

Erdogan dalam pada itu menuduh Amerika Syarikat, sekutu kuat Israel, menunjukkan sikap prejudis kerana menentang usaha tersebut.

"Ketika Israel cuba menjamin kedudukan mereka di rantau kita melalui persetujuan satu pihak, ia telah mengambil langkah tidak bertanggungjawab yang tidak akan menyelesaikan isu itu," ujarnya.

Erdogan, yang baru-baru ini sering mengkritik Israel telah memperolehi sokongan kuat di dunia Arab, sekali gus memperkuatkan kempennya mempromosi Islam dan demokrasi acuan Ankara sebagai model kepada gerakan yang menggulingkan beberapa pemimpin diktator, termasuk bekas Presiden Mesir, Hosni Mubarak.

Dalam ucapannya di dewan opera itu di sini semalam, beliau turut menyifatkan peningkatan kebangkitan rakyat di negara-negara Arab sebagai 'cahaya harapan' bagi golongan yang ditindas.

"Demokrasi dan kebebasan adalah hak asas, sama seperti roti dan air yang diperlukan oleh anda semua," katanya dalam ucapannya.

Beliau turut menyifatkan Israel sebagai kerajaan yang mempunyai mentaliti 'kejam dan kekurangan asas undang-undang'.

"Setiap penempatan haram Yahudi adalah tembok yang menghalang keamanan. Kami harap penduduk Israel ambil berat tentang 'tembok-tembok' itu," ujarnya. - REUTERS

Serangan Taliban di Kabul dipatahkan

Posted:

Serangan Taliban di Kabul dipatahkan

Serangan Taliban di Kabul dipatahkan


MAYAT anggota Taliban diseret ke sebelah lagi rakannya selepas mereka dibunuh dalam bangunan yang digunakan untuk menyerang Kedutaan AS di Kabul, semalam. – REUTERS


KABUL 14 Sept. – Tentera kerajaan berjaya mematahkan serangan bersepadu Taliban di ibu negara Afghanistan ini hari ini, setelah pertempuran berlarutan selama 19 jam, menyaksikan 14 orang maut dan enam askar asing cedera akibat terkena tembakan roket dan letupan bom termasuk oleh pengebom berani mati.

Tentera Afghan dan asing menggempur pemberontak yang menyerang Kedutaan Amerika Syarikat (AS) dan ibu pejabat Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) di sini, petang semalam.

Pertempuran itu tamat apabila askar membunuh dua anggota pemberontak terakhir yang bertahan sepanjang malam tadi di dalam sebuah bangunan tinggi yang dalam pembinaan, hanya beberapa meter dari Kedutaan AS yang dikawal ketat.

"Penyerang terakhir dibunuh dan pertempuran sudah berakhir.

"Enam pengganas berada di dalam bangunan itu dan kesemua mereka sudah mati," kata jurucakap Kementerian Dalam Negeri, Siddiq Siddiqui.

Serangan itu menandakan keadaan keselamatan semakin merosot di ibu negara ini, berikutan serangan pengebom berani mati ke atas pusat kebudayaan British Council pada bulan lepas dan serangan terhadap Hotel Intercontinental pada Jun lalu.

Dalam serangan terbaru itu, helikopter Pasukan Bantuan Keselamatan Antarabangsa (ISAF) pimpinan Pakatan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) terpaksa dikerahkan untuk membantu tentera Afghan bagi mematahkannya.

Pejuang Taliban yang memakai jaket pengebom berani mati dan bersenjatakan roket dan bom tangan melancarkan serangan demi serangan mulai kira-kira pukul 1.30 petang semalam (5 petang semalam waktu Malaysia). – AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


ASUS Eee PC X101 tersedia di Indonesia

Posted: 14 Sep 2011 06:40 PM PDT

Eee PC X101 (Antara News/ASUS)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - ASUS Eee PC X101, yang diklaim sebagai netbook tertipis dan teringan di dunia, sekarang telah tersedia di pasar Indonesia.

ASUS dalam siaran persnya baru-baru ini menyebutkan, dengan ketebalan hanya 14,5mm dan berat 920gram, notebook yang telah diperkenalkan pada Computex Taipei 2011 ini begitu mudah diselipkan ke dalam tas.

"Ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, membuat ASUS Eee PC X101 ringan ditenteng dan ringan di kantong," kata ASUS.

Dilengkapi dengan sistem operasi MeeGo yang dikembangkan Intel, X101 memungkinkan pengguna tetap terhubung ke situs jejaring sosial favorit seperti Facebook, Twitter, Google+ dan masih banyak lagi.

Menurut ASUS, Eee PC X101 tepat bagi anak-anak, remaja, juga pelajar.

ASUS memperkenalkan Eee PC pertama pada 2007, kemudian secara resmi dipasarkan di Indonesia awal 2008 dan mendapat sambutan hangat konsumen.

ASUS sekarang masuk dalam kategori tiga besar pemasok utama netbook ke pasar Indonesia, menurut laporan IDC Q2 2011.

"Meski smartphone terkini sudah dapat digunakan untuk mengakses jejaring sosial, menjelajah Internet, webforum dan aktivitas online lainnya, namun netbook ASUS Eee PC X101 dengan layar 10 inchi yang lebih lebar, ketebalan hanya 14,5mm dan berat hanya 920g memberikan pengalaman online seutuhnya yang lebih lengkap dan nyaman," kata Juliana Cen, Business Development Manager di Indonesia untuk ASUS System Business Group.

Juliana mengharapkan Eee PC X101 mendapatkan sambutan hangat di Indonesia untuk pengguna yang membutuhkan perangkat komputasi yang ringan, tipis dan tersedia dengan harga terjangkau, hanya 199 dolar AS.

Santhosh Vishwanathan, Chief Representative Intel Indonesia, mengatakan,"dengan diperkenalkannya netbook ASUS Eee PC X101 ini menyediakan alternatif netbook dengan harga terjangkau tanpa mengurangi keandalan performa dan estetika desain yang cocok bagi first time buyer untuk mendapatkan pengalaman komputasi dan menjelajah Internet dengan baik."

Spesifikasi ASUS Eee PC X101/X101H:

Layar 10,1" LED Backlight WSVGA (1024x600)
Sistem Operasi MeeGo OS
CPU Intel® Atom™
Memory SO-DIMM 1GB DDR3 (Maksimum 2GB)
Hybrid Storage 8GB SSD (X101)/320GB HDD (X101H) + 2GB DropBox cloud storage pre-load
Wireless WLAN 802.11b/g/n @2.4GHz
Baterai Li-ion 2,6Ah, 4jam
Multi-media Camera 0,3 MP
Speaker High Quality Speaker
Mic Mic internal
Interface:
1 x VGA (X101H)
2 x USB 2.0
1 x 3,5mm Audio Jack (Headphone or Headset)
1 x microSD Card Reader (X101)
1 x MMC/SD (SDHC) Card Reader (X101H)
Fisik Dimensi 262 x 180 x14,5mm (X101), 262 x 180 x20mm (X101H)
Berat 920g (X101 dengan baterai), 1020g (X101H dengan baterai)
Warna Hitam, Putih, Merah, Coklat.

(S026)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Penurunan suhu laut jawa sebabkan kekeringan

Posted: 14 Sep 2011 06:23 PM PDT

Tambak yang dilanda kekeringan di Galesong Utara, Takalar, Sulsel. Foto diambil baru-baru ini (ANTARA/Yusran Uccang)

Saat ini suhu di Laut Jawa cenderung normal bahkan dingin. Kondisi ini mempengaruhi penurunan potensi curah hujan di wilayah barat Indonesia,"

Berita Terkait

Bogor (ANTARA News)-Penurunan suhu di Laut Jawa memicu turunnya potensi curah hujan, kata Akhmad Faqih, Direktur Divisi Pemodelan Iklim pada "Center for Climate Change Risk and Opportunity Management in Southeast Asia and Pacific" Institut Pertanian Bogor, di Bogor.

"Sebagian daerah di Indonesia bagian barat mengalami kelangkaan hujan bahkan kekeringan, antara lain di Nusa Tenggara, Jawa maupun Sumatera akibat menurunnya curah hujan," kata Akhmad Faqih.

Dia mengatakan  kurangnya curah hujan terjadi terutama sepanjang Agustus hingga September. "Bulan September biasanya sudah mulai masuk musim hujan. Namun tahun ini sepanjang September masih jarang turun hujan," kata Faqih yang  juga dosen Departemen Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam IPB.

"Saat ini suhu di Laut Jawa cenderung normal bahkan dingin. Kondisi ini mempengaruhi penurunan potensi curah hujan di wilayah barat Indonesia," kata Faqih.

Dia menambahkan potensi curah hujan akan tinggi bila suhu di Laut Jawa panas karena suhu laut yang panas akan menyebabkan gumpalan awan dan kemudian berubah menjadi hujan. Ahmad Faqih memprediksi fenomena penurunan curah hujan akan berlangsung hingga Oktober mendatang.
(ANT-053)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Pilih kasih di Karachi, bah di Bangkok

Posted: 14 Sep 2011 01:34 PM PDT

Dunia

Penduduk kasta lebih rendah di Pakistan tidak dapat bantuan

KARACHI: Penduduk minoriti di Pakistan yang terjejas berikutan banjir teruk di Sindh dilaporkan mengadu berlaku diskriminasi dan pilih kasih mengikut kasta dalam memberi bantuan kepada mangsa oleh pertubuhan yang dipertanggungjawabkan melakukan operasi menyelamat.

Pertubuhan yang mengendalikan bantuan termasuk pertubuhan agama, dilaporkan melakukan diskriminasi mengikut kasta, kata seorang ketua komuniti, Mohan Kolhi yang tinggal berhampiran bandar Khoski di daerah Badin.

Tuan tanah saya meminjamkan 50,000 rupee (RM1,798) dan saya menggunakannya untuk menanam 4.5 hektar pokok kapas. Semua tanaman saya musnah. Saya tidak tahu bagaimana untuk membayar semula. - Mohan Kolhi, Ketua komuniti

Sebuah pertubuhan agama dilaporkan membina kem bantuan di bandar Khoski tetapi tiada sebarang bantuan dihulurkan kepada mangsa daripada kasta lebih rendah.

"Apabila kami datang ke kem bantuan, ketua di situ memberitahu kami bahawa bantuan itu hanyalah untuk penduduk Islam," kata Kolhi y ang dipetik Espress Tribune.

Beliau mendakwa mereka tidak dibenarkan untuk minum di kawasan luar khemah itu.
"Sindh adalah tanah kami dan kami tinggal di sini sejak berkurun lama. Jadi mengapa wujud kasta? Kami juga manusia," katanya.
Kumpulan kasta di Sindh termasuk Kolhis, Menghwars, Bheels dan Oads adalah didominasi petani di daerah Badin.

Golongan petani Hindu ini biasanya membuat pinjaman dari tuan tanah dan mengerjakan tanah bersama keluarga selama setahun untuk membayar balik pinjaman menyebabkan menanggung risiko kerugian.

"Tuan tanah saya meminjamkan 50,000 rupee (RM1,798) dan saya menggunakannya untuk menanam 4.5 hektar pokok kapas. Semua tanaman saya musnah. Saya tidak tahu bagaimana untuk membayar semula," kata Kolhi.

Sementara itu di BANGKOK, Pusat Amaran Bencana Alam mengeluarkan amaran banjir baru di kawasan tengah termasuk Bangkok mulai 17 September hingga 20 September.

Tetapi Jabatan Pengairan tetap yakin bahawa ibu negara Thailand itu akan selamat walaupun beberapa wilayah dilaporkan dilanda banjir berikutan Sungai Chao Phraya melimpahi tebing.

Pusat itu memberi amaran bahawa air dari Sungai Chao Phraya akan terus melimpahi tebing dan menyebabkan banjir di Bangkok, Nakhon Sawan, Uthai Thani, Ayutthaya, Singburi, Chainat, Ang Thong, Pathumthani, Nonthaburi dan Samut Prakan.

Penduduk yang tinggal di sepanjang sungai berkenaan dan di luar kawasan pencegahan banjir dinasihatkan membuat persediaan untuk memastikan mereka selamat.

Bagaimanapun Ketua Pengarah Jabatan Pengairan, Chalit Damrongsak kemudian berkata, hingga kini Bangkok masih lagi bebas daripada banjir besar walaupun hujan lebat dilaporkan berterusan.

Chalit berkata aliran yang diukur di Sungai Chao Phraya adalah 3,300 meter padu sesaat. Ibu negara Thailand itu dilaporkan akan banjir jika paras air melebihi 3,500 meter padu sesaat. – Agensi


Erdogan dapat sambutan hangat di Kaherah

Posted: 14 Sep 2011 01:31 PM PDT

Dunia

KAHERAH: Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan menerima sambutan hangat di Kaherah di mana aktivis, wanita dan media menyerbu wira baru rantau ini berikutan pendiriannya yang pro-Palestin dan kritikan pedas terhadap Israel.

Erdogan, yang pada Selasa berlepas ke tiga negara Arab dalam lawatan musim bunga di Mesir, memberikan sokongan padu terhadap Palestin ketika ucaptamanya di Liga Arab, yang sekali gus menaikkan imejnya sebagai pemimpin rantau itu.

Lawatannya dibuat ketika aktivis yang menggulingkan presiden Hosni Mubarak pada Februari, berang dengan kepemimpinan mereka kerana melengah-lengahkan janji untuk perubahan. Bercakap mengenai menteri luar Arab, Edrogan berkata pengiktirafan Palestin adalah kewajipan dan mengulangi yang hubungan tegang dengan Israel tidak akan pulih melainkan negara Yahudi itu memohon maaf atas kematian sembilan warga Turki ketika serbuan terhadap kapal bantuan ke Gaza tahun lalu.

"Sebelum hujung tahun ini kita akan melihat Palestin di Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu dalam situasi berlainan," katanya.

"Sudah tiba masanya untuk bendera Palestin dikibarkan di PBB".

Kenyataannya mengulangi sentimen di jalanan Arab, yang mungkin melemahkan kepimpinan ketenteraan Mesir yang berusaha untuk memulihkan hubungan dengan Israel selepas kedutaannya di Kaherah diserang. – AFP


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


TV Iran Larang Acara Drama Percintaan

Posted: 14 Sep 2011 06:12 AM PDT

TEHERAN - Sebagai negara yang dikenal dengan penegakan syariah Islam yang ketat, Iran tidak menginginkan rakyat terpengaruh oleh siaran televisi yang dianggap melanggar agama. Televisi Nasional Iran pun melarang program acara yang dianggap tidak sesuai dengan syariah Islam.


Televisi Nasional Iran akhirnya melarang program televisi yang secara eksplisit menampilkan pria dalam keadaan setengah telanjang. Mereka juga melarang penayangan program drama percintaan yang dinilai provokatif oleh para ulama. Demikian diberitakan Associated Press, Rabu (14/9/2011).


Sejak Revolusi 1979 silam, pihak stasiun televisi dan kalangan pembuat film di Iran menghindari gambar-gambar yang menunjukan percampuran gender yang bukan muhrimnya. Sementara aktris di Iran sendiri juga tampil dalam pakaian yang serba tertutup dari kepala hingga ujung kaki.


Namun, lewat saluran satelit yang ilegal banyak dari warga Iran yang mampu menikmati acara televisi asing termasuk juga film-filmnya. 


Beberapa tokoh ulama bahkan sering mengeluhkan tentang program di televisi nasional yang menunjukan pria dan wanita bekerja bersama dalam satu ruangan. Mereka bahkan marah besar saat ada adegan percintaan.


Tidak hanya itu, tokoh ulama Iran yang memegang kekuasaan tertinggi di Negeri Paramullah ini mengecam penggunaan perias wajah yang digunakan oleh aktris Iran dalam produksi dalam negeri mereka.

(faj)

Jet Tempur Jatuh, Taiwan Ingin Beli Pesawat Baru dari AS

Posted: 14 Sep 2011 04:03 AM PDT

TAIPEI - Dua buah pesawat tempur milik Taiwan dikabarkan jatuh. Ketiga pilot dari pesawat itu ditemukan dalam keadaan tewas.


Pesawat F-5F dan RF5E lepas landas dalam misi latihan pada Selasa 13 September waktu setempat. Kedua pesawat itu lepas landas dari pangkalan militer di Hualien dan tidak lama kemudian menghilang dari pantauan radar.


Pihak Angkatan Udara Taiwan menyadari pesawat mereka telah melenceng dari jalur penerbangan yang telah ditentukan sebelumnya. Namun tidak diketahui mengapa kedua pesawat tua ini bisa jatuh.


Beberapa orang saksi mengaku melihat kedua pesawat nahas itu menabrak tebing dan beberapa bagian dari pesawat ditemukan berserakan di jalan raya. 


Jatuhnya pesawat era perang Vietnam ini memicu desakan agar Amerika Serikat (AS) bersedia untuk menjual pesawat tempur milik mereka ke Taiwan. Pihak Kementerian Pertahanan Taiwan menilai terlalu riskan bagi pilot mereka menggunakan jet tempur yang uzur ini.


"Pesawat tempur ini sudah beroperasi selama 35 tahun. Kami tidak ingin pilot terbang dengan nyawa terancam," ungkap juru bicara Kementerian Pertahanan Taiwan David Lo seperti dikutip AFP, Rabu (14/9/2011).


Saat ini Angkatan Udara Taiwan diperkuat dengan 60 jet tempur F-5s, 146 jet tempur F-16 A/B dan 56 pesawat tempur buatan Prancis Mirage 2000-5s. Taiwan sendiri mengajukan pembelian 66 jet tempur F-16 C/D dari AS. Namun hingga kini belum ada tanggapan dari Negeri Paman Sam.


"Kami harap AS akan menjual pesawat F-16 C/D secepat mungkin," jelas Lo.


Namun sepertinya langkah Taiwan ini terjengkal oleh tentangan dari China mengenai rencana pembelian pesawat tersebut. China memang saat ini masih menganggap Taiwan sebagai bagian dari wilayah mereka. Untuk itu, mereka terus melakukan protes bila AS berencana menjual perangkat militer mereka kepada Taiwan.


AS sendiri tidak akan menjual lini baru dari pesawat F-16 mereka kepada Taiwan. Hal ini mengingat AS hanya mengakui China dibandingkan Taiwan.

(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Selena Gomez Ukir Nama Justin Bieber di Lengan

Posted: 14 Sep 2011 07:17 AM PDT

LOS ANGELES - Kisah cinta Justin Bieber dan Selena sedang hangat-hangatnya. Yang terbaru adalah Selena mengukir nama Justin di lengan kanannya.

Hal itu terungkap ketika Selena tampil dalam sebuah pertunjukan di Las Vegas, kemarin malam. Saat sedang mengangkat tangan kanannya, tak sadar Selene memperlihatkan tulisan 'Justin' dengan simbol hati.

Gambar itu memang bukanlah tato permanen yang tidak bisa dihapus, melainkan hanya ditulis dengan spidol berwarna hitam. Tapi, hal itu mengisyaratkan betapa Selena juga mencintai Justin. Demikian dikutip Dailymail, Rabu (14/9/2011).

Justin sendiri belum lama ini mengungkapkan keinginannya menjadi seorang ayah dan menikah di usia 25 atau 26 tahun. Penyanyi 17 tahun itu juga pernah mengungkapkan kebahagiaan bisa memacari Selena yang dia anggap sangat memesona.

"Saya ingin menjadi seorang ayah muda. Bisa saat umur 25 atau 26 tahun. Saya ingin melihat diriku seperti menikah atau memulai suatu keluarga," ujar Justin.(rik)

Anita Yuen Pernah Jadi Wanita Simpanan

Posted: 14 Sep 2011 06:06 AM PDT

HONG KONG - Aktris kawakan Hong Kong Anita Yuen terang-terangan mengaku pernah menjadi wanita simpanan seorang pengusaha beristri saat usianya 18 tahun.
 
Kepada tabloid setempat, Yuen mengaku, menguak masa lalunya bukan untuk menciptakan sensasi demi mendongkrak popularitasnya yang menurun, Melainkan ingin berbagi pengalaman.
 
Yuen mengaku kisah cintanya dengan pengusaha kaya itu terjalin tak lama setelah dia dinobatkan sebagai Miss Hong Kong pada 1990. Saat itu, tawaran di industri hiburan juga membanjirinya.
 
"Banyak orang yang tidak mengerti mengapa aku mau menerima cinta dari orang kaya, di mana aku jelas-jelas menjadi orang ketiga. Tapi saat itu aku tidak berpikir ada sesuatu yang salah dengan hubunganku," ungkap Yuen yang dinukil Channel News Asia, Rabu (14/9/2011).
 
Menurut Yuen, kekasihnya kala itu sangat romantis dan perhatian. Setiap kali dia berulang tahun pria tersebut membelikannya bunga. "Aku tidak merasa seperti wanita simpanan, karena saya juga memiliki perasaan untuk dia. Apalagi dia punya uang yang banyak dan mampu membuat saya senang," tuturnya.
 
Namun seiring pertambahan usia, Yuen menyadari kesalahannya. Dia sadar bahwa apa yang dijalani dengan pengusaha itu adalah suatu kesalahan dan telah menyakiti orang lain. "Pada saat itu, aku mengambil keputusan yang sangat tepat dan tidak sampai melakukan kerusakan yang lebih parah lagi," akunya.
 
Yuen sebelumnya pernah mengungkapkan soal menjadi simpanan seorang pria selama wawancara dengan Manajer Umum TVB Stephen Chan pada 2007. Namun, ini merupakan pertama kali dia menjelaskan detail tentang masalah tersebut.
 
"Aku sungguh merasa bahwa itu adalah hubungan yang menyenangkan dan memori bahagia itu hanya karena identitasku, latar belakang yang orang merasa bermasalah. Mengapa aku harus tidak mengakuinya?" tegasnya.
 
Yuen yang menikah dengan aktor Julian Cheung pada 2001, juga percaya bahwa lebih baik secara terbuka berbicara tentang masa lalunya daripada berbohong tentang hal itu. Yuen tidak ingin anaknya, Morton, yang berusia lima tahun kehilangan kepercayaan. Suaminya mengatakan bahwa dia tidak keberatan dengan masa lalu Yuen karena dia juga telah cukup liar di masa mudanya.
(efi)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Kemarau, 7 Waduk Berstatus Waspada

Posted: 14 Sep 2011 12:08 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Kisah Pengayuh Becak, Mencari Anak yang Disekap Polisi Arab Saudi

Posted: 14 Sep 2011 11:54 AM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Proses Politik Bisa Akhiri Kebuntuan KPK

Posted: 14 Sep 2011 10:26 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses politik di DPR diyakini bisa mengatasi kebuntuan penanganan hukum yang dilakukan KPK, dalam menangani skandal Bank Century.

Sebagian anggota DPR sudah mulai mengungkapkan niat menggunakan hak menyatakan pendapat atas skandal Bank Century. Dengan hak menyatakan pendapat ini, DPR bisa memaksa pemerintah saat ini menghadapi ancaman pemakzulan.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengatakan, saat ini DPR memang masih menunggu babak baru penyelesaian skandal Bank Century.

"Pertama, kami menunggu formalnya keputusan kemenangan gugatan mantan pemilik Bank Century Hesham Al Waraq dan Rafat Ali Rizvi dalam pengadilan Arbitrase Internasional terhadap pemerintah Indonesia," kata Bambang di Jakarta, Rabu (14/04/2011).

Kedua, lanjut Bambang, DPR juga menunggu uji silang Tim Pengawas DPR dengan KPK.

"Dengan adanya pimpinan KPK yang diperiksa oleh Komite Etik,  saya berharap ada perubahan visi pimpinan KPK dalam memandang kasus Bank Century. Mereka sebelumnya berusaha untuk membela Bank Century, dengan menyatakan belum ada pelanggaran hukum. Mudah-mudahan dengan dibentuknya komite etik dan ada pimpinan yang diduga ada yang melakukan deal dengan pimpinan partai politik, mudah-mudahan ini mereka melakukan perubahan," katanya.

Ketiga, lanjut Bambang, DPR juga tengah menunggu audit forensik oleh Badan Pemeriksa Keuangan, terhadap proses pemberian dana talangan ke Bank Century senilai Rp 6,7 triliun oleh pemerintah dan Bank Indonesia.

Setelah itu, kata Bambang, DPR akhirnya akan menggunakan hak menyatakan pendapat, jika ketiga langkah itu makin membenarkan ada yang salah dalam proses pemberian dana talangan Bank Century.

"Jadi, sebetulnya proses politik ini bisa mengakhiri proses hukum yang buntu di KPK," katanya.

Polri di Bawah Presiden Tak Sesuai dengan Perjalanan Sejarah

Posted: 14 Sep 2011 09:52 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -  Keberadaan Kepolisian Negara RI yang berada di bawah presiden dinilai tidak hanya bertentangan dengan UUD 1945, melainkan juga tidak sesuai dengan sejarah atau perjalanan Polri.

Pada masa Belanda sampai masa pemerintahan Republik Indonesia Serikat dan pemerintahan parlementer, Polri belum pernah berada di bawah kepala negara atau presiden.

Demikian disampaikan advokat Andi Asrun di Jakarta Rabu (14/9/2011). "Keberadaan Polri di bawah presiden itu tidak hanya bertentangan dengan UUD 1945, melainkan juga tidak sesuai dengan sejarah atau perjalanan Polri," kata Andi Asrun.

Menurut Andi Asrun, kedudukan, tugas, fungsi, organisasi, hubungan dan tata cara kerja kepolisian pada zaman Hindia Belanda tentu diabdikan untuk kepentingan pemerintah kolonial.

Dalam permohonan uji materiil ke MK dijelaskan pada masa Hindia Belanda wewenang operasional kepolisian ada pada residen yang dibantu asisten residen. Pada masa Hindia Belanda terdapat bermacam-macam bentuk kepolisian, seperti veld politie (polisi lapangan) , stands politie (polisi kota), cultur politie (polisi pertanian), dan bestuurs politie (polisi pamong praja).

Seperti diberitakan, MK diminta untuk menguji Undang-Undang No 2/2002 tentang Kepolisian Negara RI. UU No 2/2002 yang memuat ketentuan bahwa Polri berada di bawah presiden dinilai bertentangan dengan UUD 1945 karena dalam UUD 1945, tidak ada dasar hukum atau ketentuan yang mengatur bahwa Polri berada di bawah presiden.

Permohonan uji materiil itu didaftarkan advokat Andi M Asrun, Dorel Almir, dan Merlina di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Rabu.

"Permohonan sudah didaftarkan hari ini," kata Andi Asrun. Andi Asrun menjelaskan, dalam pasal 8 ayat 1 UU No 2/2002 disebutkan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berada di bawah Presiden.

Ketentuan tersebut bertentangan dengan UUD 1945, karena tidak ada satu pun pasal dalam UUD 1945 yang memberikan dasar hukum bahwa Polri berada di bawah Presiden secara langsung.

Berbeda dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam pasal 10 UUD 1945, disebutkan bahwa "Presiden memegang kekuasaan yang tertinggi atas Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara".

Dengan ketentuan pasal 10 UUD 1945 itu, tidak bertentangan dengan UUD 1945, jika TNI memang berada di bawah langsung Presiden selaku pemegang kekuasaan tertinggi atas Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS