Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Inilah Sosok Korban Skandal Strauss-Khan

Posted: 25 Jul 2011 04:04 AM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com - Pelayan hotel yang menuduh mantan direktur pelaksana IMF, Dominique Strauss-Kahn, telah mencoba untuk memerkosanya di sebuah kamar hotel di New York City akhirnya muncul ke publik di sebuah wawancara eksklusif dengan ABC News.

"Saya menginginkan keadilan. Saya ingin dia dipenjara," kata Nafissatou Diallo kepada Robin Roberts dari ABC dalam sebuah wawancara yang akan disiarkan dalam acara "Good Morning America" dan and "World News with Diane Sawyer" pada hari Senin waktu AS dan dalam acara "Nightline" pada hari Selasa. "Saya ingin dia tahu bahwa ada sejumlah tempat di mana Anda tidak dapat menggunakan uang Anda, Anda tidak dapat menggunakan pengaruh Anda ketika Anda melakukan sesuatu seperti ini," kata perempuan itu dalam wawancara tersebut sebagaimana dikutip abcnews.go.com, Senin (25/7/2011).

Strauss-Kahn mungkin tidak akan masuk penjara. Jaksa Distrik Manhattan, Cy Vance, sedang mempertimbangkan apakah akan membatalkan kasus itu di tengah "keprihatinan" soal keraguan akan kredibilitas Diallo.

Menurut abcnews.go.com, tidak ada pembatasan dalam wawancara tersebut dan Diallo ditanya tentang kasus yang menyebabkan jaksa harus "menilai kembali kekuatan kasus tersebut." Diallo mengakui "sejumlah kesalahan," tetapi dia juga mengatakan, mereka seharusnya tidak menghalangi kantor Vance untuk melanjutkan kasus tersebut.

"Tuhan saksi saya, saya mengatakan yang sebenarnya. Dari hati saya. Tuhan tahu itu. Dan dia (Strauss-Khan) tahu itu," katanya.

Tuduhan perempuan itu, bahwa Strauss-Kahn telah menyerangnya di kamar 2806 di Hotel Sofitel, New York, telah membuat runyam situasi politik Perancis dan salah satu lembaga perbankan dunia yang paling terkemuka.

Dalam wawancara tersebut, dia mengisahkan saat-saat dugaan serangan terjadi, bahkan pada satu kesempatan dia berlutut di lantai untuk menggambarkan bagaimana Strauss-Kahn mencoba untuk memaksa dirinya melakukan hubungan seks.

"Saya tidak pernah ingin menjadi sorotan tapi saya tidak punya pilihan," kata Diallo kepada ABC News. "Sekarang, saya harus tampil di depan umum. Saya harus, demi diri saya sendiri. Saya harus mengatakan yang sebenarnya."

Para pengacara Strauss-Kahn secara tegas menyangkal bahwa klien mereka telah terjadi melakukan tindak kejahatan. Mereka mengatakan, apa yang terjadi di dalam kamar hotel itu adalah tindakan suka sama suka dan, dalam sebuah pernyataan, mereka menyebut wawancara Diallo sebagai sebuah "sirkus yang tak layak". "Tujuannya jelas untuk mengobarkan opini publik terhadap terdakwa dalam sebuah kasus pidana yang ditunda," tulis William Taylor dan Benjamin Brafman dalam sebuah pernyataan.

Sementara Kantor Jaksa Distrik Manhattan menolak untuk mengomentari wawancara tersebut. "Itu sebuah kasus kriminal yang ditunda," kata Erin Duggan, jurubicara kantor jaksa distrik itu. "Demi melindungi integritas sistem peradilan pidana, hak-hak korban, dan hak-hak terdakwa, kami tidak akan membahas fakta-fakta atau bukti dari sesuatu yang sedang dalam penyelidikan."

Wawancara tersebut berlangsung di kantor pengacara Diallo, Kenneth Thompson, di Manhanttan. Thompson mengatakan kepada ABC News bahwa dia berencana untuk mengajukan gugatan perdata terhadap Strauss-Kahn atas nama kliennya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Fukushima Diguncang Gempa 6,2 SR

Posted: 25 Jul 2011 02:04 AM PDT

Fukushima Diguncang Gempa 6,2 SR

Egidius Patnistik | Senin, 25 Juli 2011 | 09:04 WIB

TOKYO, KOMPAS.com  —Gempa dengan kekuatan 6,2 skala Richter mengguncang Prefektur Fukushima, Jepang timur laut, dan wilayah sekitarnya, Senin (25/7/2011) dini hari, kata Badan Meteorologi Jepang.

Gempa yang terjadi pukul 03.51 waktu setempat (atau 05.51 WIB) itu berpusat sekitar 40 kilometer di bawah permukaan laut di lepas pantai Fukushima.

Belum ada laporan mengenai korban jiwa atau kerusakan harta benda, dan tak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan, demikian laporan kantor berita Xinhua.

Guncangan, menurut Xinhua, juga terasa di ibu kota Jepang, Tokyo, yang berjarak sekitar 240 kilometer dari prefektur itu. Belum ada laporan dari operator pembangkit listrik tenaga nuklir yang lumpuh, Fukushima No 1, mengenai kondisi yang tak biasa akibat gempa tersebut, demikian laporan kantor berita itu.

Sumber :

Ant, Xinhua, Oana

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Nyam... Nyam... 'Brokoli Salju' Sajian Lezat Berkhasiat

Posted: 24 Jul 2011 01:51 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Sebuah menu kreatif baru berbahan dasar sayur brokoli yang terkenal dengan khasiatnya kini hadir pertama kali di Denpasar Bali, yakni "Brokoli Salju". Menu makanan yang satu ini pertama kali diperkenalkan oleh restauran "Breaktrough" yang terletak di Jalan Mahendradata, Denpasar, Bali.

Manajer restauran Breaktrough Tirza, Ahad (24/7) mengatakan, menu brokoli salju tersebut salah satunya dibuat untuk pengunjung restauran yang tidak terlalu menyukai sayur, namun dengan menu yang kreatif ini setiap orang dijamin akan menyukainya.

"Banyak juga orang yang tidak menyukai sayuran, terutama brokoli, tapi bagaimana cara kami untuk menyajikan menu brokoli tersebut dengan rasa yang berbeda, sehingga rasanya dapat, khasiatnya pun juga diperoleh," jelasnya.

Menu yang satu ini bisa menjadi alternatif bagi orang yang tidak terlalu menyukai sayuran, meskipun sayuran merupakan salah satu kebutuhan gizi bagi tubuh manusia. Sayur brokoli yang terkenal dengan khasiatnya sebagai anti oksisdan dan dipercaya mampu mengatasi sejumlah penyakit seperti masalah lambung, memulihkan pembuluh darah akibat diabetes ini bisa disajikan dengan cara yang berbeda.

Tirza pun tidak segan untuk memberikan resep membuat menu makanan brokoli salju ini. Untuk membuatnya Pertama, siapkan 400 gram brokoli segar. Untuk bumbu dan campuran brokoli salju siapkan chicken powder, daging kepiting, merica bubuk, garam, putih telur, penyedap rasa, kaldu ayam dan gula pasir secukupnya.

Cara membuatnya, brokoli direbus hingga matang 70 persen lalu diangkat dan ditiriskan. Kemudian panaskan minyak dan masukkan brokoli serta bumbu, garam, merica penyedap rasa, gula pasir, chicken powder.

Aduk hingga rata kemudian tambahkan sedikit kaldu ayam dan campurkan juga tepung sagu untuk mengentalkan. Sekarang saatnya membuat campuran "salju". Minyak goreng dipanaskan lalu masukkan kaldu ayam dan daging kepiting, aduk hingga rata.

Setelah itu masukkan bumbu merica bubuk, gula pasir, garam, penyedap rasa serta tepung maizena sebagai pengental. Yang terakhir tambahkan putih telur dan aduk hingga matang. Setelah brokoli dicampur dengan olahan daging kepiting, hasilnya tampak seperti salju yang dikelilingi brokoli.

Sajian brokoli salju pun siap untuk dihidangkan. Untuk satu porsi brokoli salju di restauran ini dihargai Rp 30 ribu.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Tabrakan Kereta Api China, 35 Tewas

Posted: 24 Jul 2011 08:55 PM PDT

Petugas pemyelamat menjalankan operasi penyelamatan setelah da gerbon kereta peluru tergelincir dan jatuh dari jembatan di Wenzhou, provinsi Zhejiang, Minggu (24/7). (ANTARA/REUTERS/Aly Song/djo)

Berita Terkait

Wenzhou (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Tabrakan kereta api di Provinsi Zhejiang, China timur, telah menewaskan 35 orang dan 192 lainnya cedera sampai Minggu malam, kata seorang juru bicara Kementerian Kereta Api.

Sebanyak 132 orang masih dirawat di rumah sakit, kata Wang Yongping, juru bicara kementerian itu dalam sUatu konferensi pers.

Dua belas orang masih dalam kondisi kritis, kata Cheng Jinguo, kepala biro kesehatan di kota Wenzhou, di mana tabrakan terjadi Sabtu malam.

Cheng mengatakan pada konferensi pers, bahwa 52 orang yang menderita luka ringan sudah keluar dari rumah sakit.

Wang menyatakan belasungkawa kepada keluarga korban dan menyatakan permintaan maaf yang tulus kepada semua penumpang.

"Kotak hitam" kereta api telah diambil dan kementerian sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu, kata Wang.

Wang mengatakan, kementerian akan mengumumkan penyebab kecelakaan secepat penyelidikan dilakukan dan mempublikasikan nama-nama korban yang meninggal dan terluka.

Dia mengatakan, kecelakaan tersebut telah menyebabkan sejumlah besar korban dan kerugian material yang besar.

Kementerian akan mengetahui penyebabnya melalui penyelidikan menyeluruh dan mengambil tindakan efektif untuk mencegah kecelakaan serupa mendatang.

Meski terjadi kecelakaan, juru bicara mengatakan kementerian masih percaya diri terhadap kereta berkecepatan tinggi itu.

"Kereta berkecepatan tinggi China adalah maju dan berkualitas. Kami memiliki keyakinan mengenai itu," katanya.

Rel-rel yang rusak telah diperbaiki dan siap untuk melanjutkan operasi, tetapi pembukaan kembali tertunda oleh cuaca badai, menurut Wang.

Wang tidak memberikan waktu yang tepat kapan jalur itu akan mulai beroperasi lagi.

Kecelakaan itu terjadi pada sekitar pukul 20:30 waktu setempat Sabtu di sebuah jembatan dekat Wenzhou ketika kereta peluru D301 menubruk dari belakang kereta D3115, yang diduga kehilangan daya setelah sambaran petir.
(H-AK)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Perompak Bajak Kapal Italia di Benin

Posted: 24 Jul 2011 06:06 PM PDT

Kapal tersebut, milik Rizzo Bottiglieri De Carini, Italia, dibajak pagi ini di Cotonou, ibu kota ekonomi Benin di Afrika Barat.

Berita Terkait

Nairobi (ANTARA News/Xinhua-OANA) - Perompak telah membajak kapal milik Italia di Cotonou, ibu kota ekonomi Benin, demikian konfirmasi seorang pejabat kelautan di negara Afrika Barat itu, Ahad (24/7).

Andrew Mwangura, redaktur kelautan bagi Somalia Report, mengatakan kapal Anema E Core dibajak oleh perompak Ahad pagi (24/7), bersama 23 anggota awaknya.

"Kapal tersebut, milik Rizzo Bottiglieri De Carini, Italia, dibajak pagi ini di Cotonou, ibu kota ekonomi Benin di Afrika Barat," kata Mwangura melalui telepon dari Mombasa kepada Xinhua -- yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan awak kapal itu terdiri atas dua warga negara Italia, satu orang Romania dan 20 Filipina dan kapal tersebut mengibarkan bendera Italia ketika dibajak.

Pekan sebelumnya, perompak membajak satu tanker minyak milik Yunani yang berbendera Liberia, Agean Star, di lepas pantai Nigeria.

Namun, Mwangura tak menyebutkan kewarganegaraan anggota awak kapal.

(C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


43 maut tragedi kereta api laju di China

Posted:

43 maut tragedi kereta api laju di China

43 maut tragedi kereta api laju di China

BEIJING 24 Julai - Pasukan kecemasan hari ini bertungkus lumus untuk mengeluarkan mangsa daripada gerabak-gerabak dua buah kereta api laju China yang terlibat dalam perlanggaran, yang setakat ini mengorbankan sekurang-kurangnya 43 orang dan lebih 200 lagi cedera.

Kereta api pertama kehilangan kuasa akibat dipanah petir lalu dirempuh dari belakang oleh kereta api kedua, menyebabkan dua gerabak terjatuh dari jambatan dalam nahas yang dijangka menimbulkan persoalan baru mengenai tahap keselamatan program peluasan perkhidmatan kereta api di China.

Kemalangan itu berlaku tidak sampai sebulan selepas China dengan penuh publisiti merasmikan perkhidmatan baru kereta api laju yang menelan kos AS$33 bilion (RM99 bilion) dari Beijing ke Shanghai yang memendekkan masa perjalanan antara kedua-dua bandar raya terpenting di negara ini daripada 10 jam kepada lima jam.

Kereta api laju dari Hangzhou ke Wenzhou, wilayah Zhejiang, timur China, dirempuh dari belakang oleh kereta api kedua di pekan Shuangyu di Wenzhou, lapor China National Radio.

Ia tergelincir dari landasan dan dua gerabaknya terjatuh dari jambatan pada kira-kira pukul 8.50 malam tadi (waktu sama di Malaysia), lapor Xinhua dengan memetik sumber bomba tempatan.

Gambar yang disiarkan di laman web dan mikroblog China menunjukkan gerabak panjang dalam kedudukan menegak, dengan satu hujung bersandar pada jambatan, manakala satu lagi terdampar di atas tanah kira-kira 20 meter di bawah jambatan.

Lebih 1,400 orang di dalam kedua-dua kereta api telah dibawa keluar dari gerabak yang setiap satunya boleh membawa kira-kira 100 penumpang. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Fanatik Kristian Norway mahu lancar Perang Salib

Posted:

Fanatik Kristian Norway mahu lancar Perang Salib

Fanatik Kristian Norway mahu lancar Perang Salib

SUNDVOLLEN, Norway 24 Julai - Seorang fanatik Kristian berhaluan kanan yang membunuh sekurang-kurangnya 92 orang di Norway menganggap tindakannya sebagai sangat kejam tetapi perlu, kata peguamnya.

Dalam kenyataan pertamanya menerusi peguam sejak dia ditangkap, Anders Behring Breivik, 32, menyatakan kesediaan untuk menjelaskan tindakannya di mahkamah pada sesi yang dijadual diadakan esok berkaitan permohonan untuk melanjutkan tempoh penahanannya.

"Dia percaya tindakannya sangat kejam tetapi pada fikirannya tindakan itu perlu diambil," kata peguam, Geir Lippestad kepada stesen televisyen bebas, TV2.

Katanya, anak guamnya mengaku melepaskan tembakan dan meletupkan bom.

Lippestad yang bercakap malam tadi tidak memberi butir lanjut mengenai motif Breivik.

Breivik membenci 'golongan marxis budaya', mahu 'perang salib' dilancarkan bagi menyekat penyebaran Islam, dan dia juga menggemari senjata api dan sukan angkat berat selain menyiarkan pandangannya di laman web, kata pegawai.

Rakaman video yang disiarkan di laman web YouTube menunjukkan beberapa gambar Breivik, termasuk dia berpakaian penyelam sambil mengacukan senjata automatik. - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Pengamat Hukum: Konflik Pulau Tujuh Politik Pencitraan

Posted: 24 Jul 2011 06:49 PM PDT

Ilustrasi - Konflik Pulau Tujuh antara Propinsi Bangka Belitung dengan Propinsi Kepulauan Riau. (Istimewa)

Jika para politisi ini sebagai wakil rakyat di daerah maupun di pusat memang serius menyelesaikan konflik saling klaim atas gugusan Pulau Tujuh dengan Pemprov Kepri, mengapa mereka baru berkomentar menjelang Pilkada yang akan berlangsung Februari 201

Berita Terkait

Video

Pangkalpinang (ANTARA News) - Pengamat hukum Universitas Bangka Belitung (UBB), Rio Armanda Agustian MH, mengemukakan konflik gugusan Pulau Tujuh yang dipersengketakan antara Pemprov Babel dengan Pemprov Kepri merupakan politik pencitraan para calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah 2012.

"Konflik Pulau Tujuh sudah digunakan beberapa politisi Babel di daerah dan pusat yang akan mencalonkan diri menjadi calon gubernur atau wakil gubernur untuk mengambil simpati masyarakat dan meraih kedudukan sosial sebagai pahlawan yang mampu menjaga keutuhan wilayah Babel," ujarnya, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, jika para politisi ini sebagai wakil rakyat di daerah maupun di pusat memang serius menyelesaikan konflik saling klaim atas gugusan Pulau Tujuh dengan Pemprov Kepri, mengapa mereka baru berkomentar menjelang Pilkada yang akan berlangsung Februari 2012.

"Masyarakat bisa menilai sendiri bagaimana kinerjanya selama ini, karena itu diharapkan masyarakat tidak salah memilih calon yang akan memimpin Babel untuk menjadikan daerah ini bisa lebih baik," ujarnya.

Persoalan ini muncul karena tumpang tindih undang-undang yaitu di dalam Undang-undang Nomor 27 Tahun 2000 Tentang Pembentukan Provinsi Bangka Belitung menyebutkan Pulau Tujuh termasuk dalam wilayah administrasi dan wilayah hukum Babel, sementara dalam UU Pembentukan Kabupaten Lingga, Kepri, gugusan Pulau Tujuh juga masuk ke wilayahnya.

Suasana semakin memanas ketika kapal isap bijih timah milik Pemprov Kepri melakukan penambangan di wilayah gugusan Pulau Tujuh yang kaya sumber daya mineral dan minyak bumi.

Ia mengatakan, jika mengacu pada Undang-undang pembentukan Provinsi Babel dengan pembentukan Kabupaten Lingga, gugusan Pulau Tujuh mutlak masuk wilayah administrasi Babel, karena Undang-undang pembentukan Kabupaten Lingga dikeluarkan tahun 2003, jadi Provinsi Babel lebih dahulu berdiri.

"Berbicara masalah wilayah teritorial, Pulau Tujuh harga mati bagi Pemerintah Provinsi Babel, jika satu pulau lepas dari wilayah administrasi Babel maka Undang-undang pembentukan daerah itu harus dirubah," ujarnya.

Seharusnya, kata dia, penyelesaian konflik Pulau Tujuh ini diselesaikan ketika masalah itu pertama kali muncul, namun konflik tersebut dibiarkan begitu saja.

"Ini merupakan kelalaian Pemerintah Provinsi Babel yang kurang memperhatikan kondisi wilayah itu, baik kondisi kehidupan masyarakat maupun pembangunan berbagai jenis infrastruktur pendukung seperti sarana pendidikan, kesehatan dan lainnya," ujarnya.

Menurut dia, konflik Pulau Tujuh hampir sama ketika konflik Provinsi Timor Timur dimana masyarakatnya merasakan ketidakadilan, karena itu ketika pemerintah pusat menawarkan referendum mereka memilih untuk melepaskan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian juga halnya dengan masyarakat di Pulau Tujuh yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah Provinsi Babel, apabila ditawarkan tetap menjadi bagian dari wilayah Babel atau bergabung dengan Kepri, tentu masyarakat daerah itu akan memilih Kepri.

"Wajar saja masyarakat di Pulau Tujuh memilih menjadi bagian dari Kepri sebagai wujud balas budi, karena Kepri selama ini telah memperhatikan dan membangun daerah mereka," ujarnya.

Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Babel 2012, menurut dia, selain konflik Pulau Tujuh, masalah kesetaraan pembangunan antara Pulau Bangka dengan Pulau Belitung akan menjadi fokus pembicaraan para politisi untuk menjatuhkan rival politiknya dan mengambil simpatik masyarakat.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Pembangunan Terminal Batubara Muntok Rampung 2013

Posted: 24 Jul 2011 06:38 PM PDT

Ilustrasi - Terminal batu bara.(FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Luas areal terminal batubara untuk tahap awal 30 hektare, sementara luas lahan cadangan mencapai 250 hektare yang dibangun secara bertahap dan diharapkan nanti menjadi pelabuhan batubara internasional tujuan ekspor.

Berita Terkait

Video

Muntok, Bangka Barat (ANTARA News) - Bupati Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung, Zuhri, optimistis pembangunan terminal batubara di Tanjung Kalian, Muntok akan selesai 2013 yang nantinya menampung pasokan batubara dari PT Bukit Asam (Sumsel).

"Sekarang dalam proses pembebasan lahan, kalau sudah selesai maka saya optimistis satu hingga dua tahun ke depan selesai dibangun," katanya, di Muntok, Senin.

Ia menjelaskan, terminal sebagai tempat penampungan batubara ini juga sedang dalam pengkajian analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal), agar tidak merusak lingkungan dan tata kehidupan sosial masyarakat sekitar.

Pemkab Bangka Barat memilih lokasi di kawasan Tanjung Kalian karena kedalaman laut memadai dan menghubungkan langsung dengan PT Bukit Asam di Sumatera Selatan selaku mitra pemasok batubara.

Luas areal terminal batubara untuk tahap awal 30 hektare, sementara luas lahan cadangan mencapai 250 hektare yang dibangun secara bertahap dan diharapkan nanti menjadi pelabuhan batubara internasional tujuan ekspor.

"Kami membuka pintu dengan luas bagi investor dalam dan luar negeri yang berminat berinvestasi di Bangka Barat, masyarakat mendukung dan daerah cukup kondusif," ujarnya.

Bupati mengatakan, selain terminal batubara, dua mega proyek juga akan rampung pada 2013 yaitu Tin Chemical di kawasan Tanjung Ular dan pembangunan tangki timbun crude palm oil (CPO) berkapasitas 60.000 metrik ton (MT).

"Tangki timbun CPO yang akan dibangun PT Wilmar saat ini sedang dalam proses Amdal, sementara pabrik Tin Chemical dalam proses pembebasan lahan dan pengkajian dari pihak PT Timah," ujarnya.

Ia mengatakan, tiga investasi tersebut sangat ditunggu masyarakat karena mampu menyerap ribuan tenaga kerja dan memiliki dampak lebih luas terhadap pembangunan perekonomian daerah dan masyarakat.

"Setidaknya dapat menggerakkan sektor perekonomian lainnya dan dapat mengurangi pengangguran karena perusahaan tersebut akan merekrut banyak tenaga kerja lokal," ujarnya.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Mesin Pesawat Terbakar, Penumpang Panik

Posted: 24 Jul 2011 06:04 AM PDT

IBIZA - Selama 77 menit penumpang pesawat ini dilanda kepanikan. Pesawat yang mereka tumpangi usai berlibur di Ibiza, Spanyol, tiba-tiba saja terbakar pada salah satu mesinnya.


Pesawat milik maskapai penerbangan Jet2, membawa penumpang dari Inggris yang ingin kembali negaranya usai liburan. Sesaat pesawat itu mengudara, sebuah mesin dari pesawat itu meledak dan terbakar.


Alhasil, pesawat berjenis Boeing 738 yang membawa 186 penumpang ini terpaksa mendarat darurat di Palma, Malorca, Spanyol. Para penumpang terpaksa menunggu selama 77 menit di udara dengan kondisi mesin pesawat terbakar.


Tentunya selama 77 menit itu, kepanikan melanda para penumpang dengan nomor penerbangan LS170 itu. "Momen paling mengerikan dalam hidup saya, bersyukur kami dapat mendarat dengan selamat," ucap seorang penumpang seperti dikutip Daily Mail, Minggu (24/7/2011).


Insiden terbakarnya pesawat ini juga dilihat langsung oleh warga dari daratan. Beberapa dari mereka bahkan sempat merekam pesawat yang dalam mesinnya dalam keadaan terbakar itu.


Pihak maskapai sendiri menyatakan pesawat tersebut mengalami kerusakan teknis. Pilot sendiri lansung mematikan mesin yang terbakar itu, agar api tidak menyebar ke badan pesawat.


Setelah insiden ini, beberapa penumpang pesawat menderita trauma. Namun dipastikan tidak ada penumpang yang terluka ataupun tewas dalam peristiwa tersebut. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Baru 13 Tahun, Bocah Ini Menyetir Sambil Mabuk

Posted: 24 Jul 2011 04:03 AM PDT

SIDNEY - Bocah berusia 13 tahun ditangkap polisi setelah kedapatan mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Polisi mengetahui hal ini setelah menghentikan mobil yang dikendarainya.


Kepolisian New South Wales mengaku melihat mobil yang dikendarai remaja itu bergerak aneh di jalan raya, Sabtu 23 Juli kemarin. Mobil itu berjalan di sebuah taman keluarga di kota Kempsey.


"Polisi menghentikan mobil itu dan melihat ternyata yang mengendarainya adalah bocah laki-laki," pernyataan polisi seperti dikutip AFP, Minggu (24/7/2011).


Saat dihentikan, ternyata bocah tersebut tidak sendirian di dalam mobil. Seorang pria dewasa dikabarkan duduk manis di kursi penumpang.


Ketika diperiksa, bocah tersebut ternyata habis menenggak alkohol. Bocah itupun didakwa atas beberapa pasal pelanggaran lalu lintas. Hal ini termasuk mengemudi sambil mabuk dan tanpa memiliki surat izin mengemudi.


Sementara pria dewasa yang duduk di kursi penumpang, dituduh mengabaikan keselamatan dengan membiarkan bocah dibawah umur mengendarai mobil. Tidak hanya itu, pria tersebut dianggap melanggar hukum membiarkan bocah tersebut mengkonsumsi minuman keras.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Bila Dapat Suami, Maia Pakai Jilbab

Posted: 24 Jul 2011 04:21 AM PDT

JAKARTA - Maia Estianty belum juga bertemu jodoh yang sesuai harapan. Jika kelak akhirnya menikah lagi, mantan istri Ahmad Dhani itu berniat memakai jilbab.

"Maia sudah memiliki niat untuk menutup aurat bila kelak diberi jodoh lagi oleh Allah," tutur guru spiritual Maia, Umi Nung, yang dihubungi okezone, belum lama ini.

Maia pernah digosipkan akan menikah dengan Matteo Guerinoni gara-gara Maia memakai kalung inisial 'MM'. Namun, gosip itu dibantah Umi Nung karena Matteo diketahui berbeda keyakinan dengan Maia. Sementara, Maia ingin bersuamikan lelaki yang seagama.

Umi menegaskan, hubungan Maia dan Matteo cuma relasi bisnis semata. "Maia dan Matteo murni hubungan bisnis. Tidak lebih dari itu," kata Umi Nung.

Apalagi, sejak bercerai dari Ahmad Dhani, kehidupan spiritual Maia semakin mantap. Ibadahnya rajin. "Maia kini lebih mantap ibadahnya. Tidak hanya menjalankan salat wajib, Maia juga rajin menjalankan ibadah sunah seperti puasa rajab. Jadi tidak mungkin dia memilih jodoh lelaki yang berbeda keyakinan," paparnya.

Soal perbedaan keyakinan ini juga pernah disinggung oleh ayah Maia, Harjono Sigit. Dia meminta agar anak-anaknya dalam mencari pendamping hidup harus yang seagama.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Bulan Puasa Ihsan Tarore Ditantang Nyebur ke Laut

Posted: 24 Jul 2011 03:24 AM PDT

JAKARTA - Ihsan Tarore mendapat tantangan besar karena harus menceburkan diri ke laut saat berpuasa di bulan Ramadan.

Jebolan Indonesian Idol itu akan melakukannya saat syuting film Bait Surau yang dimulai 26 Juli, dan rencananya akan tayang menjelang bulan haji akhir tahun ini.

Ihsan akan berperan sebagai pria muslim yang taat beribadah bernama Ramadhan. Dia bekerja menjadi pembantu di rumah majikan bernama Rommy (Rio Dewanto) yang beristrikan Nadia (Nadia Velli).

"Tantangannya saya harus nyebur ke laut pas puasa, tapi ini konsekuensi. Ya enggak tahulah mungkin makruh karena masuk air," tutur Ihsan yang ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2011).

Sebelumnya, aktor kelahiran Medan, 20 Agustus 1989, itu berperan sebagai Kyai Ahmad Dahlan muda di film Sang Pencerah. Di situ dia banyak belajar dari aktor senior seperti Lukman Sardi yang menjadi tokoh Ahmad Dahlan dewasa.

"Saya suka peran di film religi ini. Banyak menyentil orang yang mengaku Islam, tapi perilakunya jauh dari kesan Islami," ungkapnya.

Aktor Cok Simbara, Aa Gatot Brajamusti, dan aktris Astri Nurdin juga akan berperan di film  yang digarap rumah produksi Two Synergy Picture itu.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Dua Pemotor Kecelakaan di Ragunan

Posted: 24 Jul 2011 01:00 PM PDT

Penerbangan

Rancang Perjalananmu di Sini

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Jelang Puasa, Balapan Liar Masih Berlangsung di Palembang

Posted: 24 Jul 2011 12:20 PM PDT

Penerbangan

Rancang Perjalananmu di Sini

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Kader yang Minta Anas Nonaktif Tak Dihukum

Posted: 24 Jul 2011 07:22 AM PDT

Kader yang Minta Anas Nonaktif Tak Dihukum

Hindra Liu | Heru Margianto | Minggu, 24 Juli 2011 | 21:11 WIB

KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Simpatisan Partai Demokrat melintasi bus bergambar Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat kampanye di Simpang Lima, Semarang, Minggu (5/4/2009).

TERKAIT:

BOGOR, KOMPAS.com — Sekretaris Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin menegaskan, para kader yang meminta agar Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dinonaktifkan terkait adanya tudingan menerima aliran dana suap tak akan diberikan sanksi.

Amir mengatakan, pemberian sanksi kepada kader jelas dan terukur. "Dewan Kehormatan, komisi pengawasan itu tidak boleh menjadi alat dari sekelompok orang untuk mencederai kader-kader," kata Amir kepada para wartawan di sela-sela acara penutupan Rapat Koordinasi Nasional PD di Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/7/2011).

Amir mengatakan, partai pemenang Pemilu 2009 tersebut menghargai dan menghormati hak demokrasi para kadernya. Pada kader dapat memberikan pendapatnya sepanjang masih sesuai dengan etika dan koridor hukum.

Secara terpisah, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa memandang tuntutan nonaktif tersebut sebagai bagian dari dinamika partai.

Tuntutan Anas untuk nonaktif muncul ketika tersangka kasus dugaan suap proyek pembangunan wisma atlet SEA Games 2011 M Nazaruddin, yang juga mantan Bendahara Umum PD, menuduhnya menerima aliran uang proyek pembangunan wisma atlet sebesar Rp 7 miliar.

Anas, dikatakan pula, melakukan politik uang pada pertarungan perebutan ketua umum PD di Bandung pada 2010. Anas, kata Nazaruddin, menggelontorkan uang 20 juta dollar AS atau setara Rp 171 miliar guna memenangkan pertarungan tersebut.

Tuntutan nonaktif ini, misalnya, disuarakan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Tengah Dani Sriyanto. Dani mengatakan, banyak kader partai yang sebenarnya menginginkan Anas dinonaktifkan.

Namun, aspirasi ini tak disampaikan secara terbuka oleh para kader. Pasalnya, sambung Dani, banyak kader yang takut dijatuhi sanksi atau di-recall dari Parlemen. Dani mengaku banyak menerima telepon dan SMS terkait aspirasi ini.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Keasyikan "Ngopi", Marzuki Lewati Pidato Anas

Posted: 24 Jul 2011 07:06 AM PDT

Keasyikan "Ngopi", Marzuki Lewati Pidato Anas

Hindra Liu | Heru Margianto | Minggu, 24 Juli 2011 | 20:41 WIB

BOGOR, KOMPAS.com — Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie mengakui, dirinya tak sengaja melewati acara penutupan Rapat Koordinasi Nasional Partai Demokrat yang digelar di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/7/2011).

Pada acara penutupan tersebut, Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono membacakan pernyataan politik Rakornas, Wakil Ketua Umum Jhonny Allen Marbun membacakan rekomendasi berupa "10 Komitmen Sentul untuk Kemajuan Partai Demokrat", dan Ketua Umum Anas Urbaningrum menyampaikan pidato politiknya.

"Tadi, setelah mengantar SBY, saya shalat ashar karena sudah mepet waktunya. Begitu selesai shalat, (saya) diajak ke ruang VIP. Ada beberapa teman di VIP Room. (Kami) minum kopi dan snack. Begitu kami mau masuk kembali ke ruang acara, ada yang lapor, penutupan selesai, hanya tinggal hiburan. Karena tinggal hiburan, saya langsung ke Jakarta, ada agenda lain setelah maghrib," kata Marzuki melalui pesan singkat kepada para wartawan ketika ditanya ketidakhadirannya pada acara penutupan.

Marzuki meminta agar para wartawan tak membuat berita yang aneh-aneh terkait ketidakhadirannya. "Rakornas sudah selesai karena komitmen kebersamaan kami mengawalnya. Seluruh dewan pembina turun ke bawah, mengawal perjalanan Rakornas, menghindarkan kemungkinan adu domba yang mungkin saja terjadi," katanya.

Seperti diwartakan, Marzuki tak tampak pada acara penutupan. Adapun Sekretaris Dewan Pembina Andi Mallarangeng datang terlambat. Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono juga tidak hadir.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS