Ahad, 24 Julai 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Mesin Pesawat Terbakar, Penumpang Panik

Posted: 24 Jul 2011 06:04 AM PDT

IBIZA - Selama 77 menit penumpang pesawat ini dilanda kepanikan. Pesawat yang mereka tumpangi usai berlibur di Ibiza, Spanyol, tiba-tiba saja terbakar pada salah satu mesinnya.


Pesawat milik maskapai penerbangan Jet2, membawa penumpang dari Inggris yang ingin kembali negaranya usai liburan. Sesaat pesawat itu mengudara, sebuah mesin dari pesawat itu meledak dan terbakar.


Alhasil, pesawat berjenis Boeing 738 yang membawa 186 penumpang ini terpaksa mendarat darurat di Palma, Malorca, Spanyol. Para penumpang terpaksa menunggu selama 77 menit di udara dengan kondisi mesin pesawat terbakar.


Tentunya selama 77 menit itu, kepanikan melanda para penumpang dengan nomor penerbangan LS170 itu. "Momen paling mengerikan dalam hidup saya, bersyukur kami dapat mendarat dengan selamat," ucap seorang penumpang seperti dikutip Daily Mail, Minggu (24/7/2011).


Insiden terbakarnya pesawat ini juga dilihat langsung oleh warga dari daratan. Beberapa dari mereka bahkan sempat merekam pesawat yang dalam mesinnya dalam keadaan terbakar itu.


Pihak maskapai sendiri menyatakan pesawat tersebut mengalami kerusakan teknis. Pilot sendiri lansung mematikan mesin yang terbakar itu, agar api tidak menyebar ke badan pesawat.


Setelah insiden ini, beberapa penumpang pesawat menderita trauma. Namun dipastikan tidak ada penumpang yang terluka ataupun tewas dalam peristiwa tersebut. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Baru 13 Tahun, Bocah Ini Menyetir Sambil Mabuk

Posted: 24 Jul 2011 04:03 AM PDT

SIDNEY - Bocah berusia 13 tahun ditangkap polisi setelah kedapatan mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Polisi mengetahui hal ini setelah menghentikan mobil yang dikendarainya.


Kepolisian New South Wales mengaku melihat mobil yang dikendarai remaja itu bergerak aneh di jalan raya, Sabtu 23 Juli kemarin. Mobil itu berjalan di sebuah taman keluarga di kota Kempsey.


"Polisi menghentikan mobil itu dan melihat ternyata yang mengendarainya adalah bocah laki-laki," pernyataan polisi seperti dikutip AFP, Minggu (24/7/2011).


Saat dihentikan, ternyata bocah tersebut tidak sendirian di dalam mobil. Seorang pria dewasa dikabarkan duduk manis di kursi penumpang.


Ketika diperiksa, bocah tersebut ternyata habis menenggak alkohol. Bocah itupun didakwa atas beberapa pasal pelanggaran lalu lintas. Hal ini termasuk mengemudi sambil mabuk dan tanpa memiliki surat izin mengemudi.


Sementara pria dewasa yang duduk di kursi penumpang, dituduh mengabaikan keselamatan dengan membiarkan bocah dibawah umur mengendarai mobil. Tidak hanya itu, pria tersebut dianggap melanggar hukum membiarkan bocah tersebut mengkonsumsi minuman keras.

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan