Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Diminati United & PSG, Honda Tersanjung

Posted: 02 Feb 2012 10:30 PM PST

MOSKOW – Kolaps-nya transfer menuju kota Roma bersama SS Lazio, tak membuat Keisuke Honda sepi peminat. Setelah gagal berkarier di Serie A, Honda malah dilirik dua tim besar lainnya, Manchester United dan Paris Saint Germain. Honda pun merasa amat tersanjung.
 
Honda yang memang tengah mencari 'kendaraan' keluar dari Rusia sedari lama, sudah menantikan momen dirinya untuk berkarier di liga lain. Tapi ada saja yang membuat klubnya, CSKA Moskow mampu mempertahankannya.
 
Sejak Januari lalu, Lazio adalah tim yang serius meminatinya. Tapi negosiasi yang berjalan sejak awal Januari, akhirnya terhenti karena tak ada titik temu di antara CSKA dan Elang Roma, terkait nilai transfer Honda.
 
"Sudah lama saya menantikan tim besar dalam jendela transfer kemarin dan saya amat berharap bisa bergabung dengan Lazio," ungkap Honda, sebagaimana dilansir Insidefutbol, Jumat (3/2/2012).
 
"Sekarang, bagaimanapun juga saya akan berfokus lagi untuk CSKA, tapi di akhir tahun nanti, kontrak saya akan berakhir," imbuhnya.
 
Soal ada dua tim besar lainnya yang melirik pilar internasional Jepang itu, tak ada kata lain selain merasa tersanjung, terlebih PSG dan United adalah tim yang lebih besar dari CSKA maupun Lazio.
 
"Saya merasa sangat terhormat saat nama saya dihubung-hubungkan dengan klub-klub hebat seperti Manchester United dan Paris Saint-Germain," pungkasnya.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

Keane Bawa Efek Positif ke Villa

Posted: 02 Feb 2012 09:29 PM PST

A. Firdaus - Okezone

BIRMINGHAM – Kedatangan Robbie Keane ke Aston Villa memang memberikan efek positif bagi tim yang bermarkas di Villa Park itu. Sanjungan tersebut dilontarkan dari mulut Darrent Bent yang merasakan hal itu.
 
Bent memang merasakan dampak tersebut, sebab saat ini dia selalu mencetak gol sejak kedatangan pemain Timnas Irlandia Utara itu. Meski berstatus pemain pinjaman dari LA Galaxy, Keane bermain sangat maksimal.
 
"Kedatangan Robbie (Keane) sangat membantu kami. Dia memiliki kualitas yang kami butuhkan, seseorang yang melengkapi di mana kami tidak memiliki pemain seperti itu di dalam skuad," sanjung Bent, seperti disitat Express, Jumat (3/2/2012).
 
"Itulah mengapa dia dianggap sebagai pemain hebat dan dia selalu melakukannya. Kami telah memulai tiga pertandingan teakhir bersamanya dan sangat berharap itu bisa berlanjut," sambungnya.
 
Saat ini Villa memang masih berkutat di papan tengah (rpeingkat 12), namun kedatangan Keane di skuad arahan Alex Mcleish cukup berpengaruh. Villa mencetak lima poin dari tiga laga lanjutan Premier League 2011/2012.
 
Dari tiga kali penampilan Keane membela The Villans, Keane telah menyumbang dua gol. Dua gol lesakkannya itu dicetak pada saat Villa menang atas Wolverhampton Wanderers pada ajang Premier League 21 Januari lalu.
(fir)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Rumah Deswita Maharani Sepi dan Tertutup

Posted: 02 Feb 2012 09:42 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran dan pembawa acara Deswita Maharani dikabarkan akan melangsungkan peresmian pernikahannya dengan rekan seprofesinya, Ferry Maryadi, di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2012) ini. Namun, rumah tersebut terlihat sepi dan tertutup.

Sejak pagi tak tampak satu orang pun keluar dari rumah itu. Cuma dua mobil, yakni Honda CRV abu-abu bernomor polisi B *** DM (milik Deswita Maharani) dan Ford hitam bernomor polisi B *** FM (milik Ferry Maryadi), yang terlihat terparkir rapi di halaman rumah berpagar hitam tersebut.

Sementara itu, pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Tebet sudah membenarkan akan ada pernikahan di rumah Deswita. "Di rumah kok nikahnya, kan sudah ada datanya. Bapak Kepala KUA (H Asep Edwan) yang akan menikahkan jam 10 nanti," ujar salah satu staf KUA Tebet ketika ditemui di kantornya, Jumat pagi.

Namun, sampai pukul 10.15 WIB, rumah Deswita masih tampak sepi. Pintu pagar pun tertutup dan digembok. Beberapa hari sebelumnya ketua RT dan RW setempat telah membenarkan kabar pernikahan tersebut.

Full content generated by Get Full RSS.

Nidji Akan Edarkan Album di Australia

Posted: 02 Feb 2012 09:42 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nidji, band yang beranggota Giring (vokal), Rama (gitar), Ariel (gitar), Run-D (keyboard), Andro (bas), dan Adrie (drum), akan meluncurkan album baru mereka, Victory, di Australia. Mereka menilai, hal itu merupakan langkah besar karena selama ini baru berkiprah di Asia-Pasifik.

"Sebetulnya, go international dari tahun pertama sudah ke Asia-Pasifik. Tapi, baru pertama kali rilis album di negara non-Asia," terang Giring ketika ditemui di FX Plaza, Jakarta,  Kamis (2/2/2012). "Kami insya Allah keluarkan di Asutralia, Jepang, terus Eropa," sambungnya.

Nidji berjanji tak akan mengecawakan publik luar Indonesia. Bahkan, Giring dan teman-temannya berencana akan mengenalkan musik tradisional dari Indonesia kepada para pendengar mancanegara. "Ya, nanti, pas event-event besar international, kami akan tunjukkan kalau Nidji itu band dari Indonesia. Mungkin ada aransemen musik Indonesia. Kalau musik rock, hip hop, sudah biasa," ucap Giring.

Meski akan melebarkan sayap, mereka tak akan lupa dengan Nidjiholic--sebutan bagi para penggemar Nidji--yang berada di Indonesia. Mereka akan mengatur waktu agar bisa tetap memanjakan para penyuka mereka di Tanah Air.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Masak Apa Hari Ini? Coba Deh, Pare Isi Bumbu Urap

Posted: 02 Feb 2012 04:38 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Bingung ingin membuat menu apa hari ini? Coba deh resep sederhana dari pare satu ini. Bisa jadi alternatif menu harian kita, nih. Simak yuk cara membuatnya, tidak rumit kok.

Bahan :

5 bh     pare

1 bh     kelapa, kupas, parut

5 lbr    daun jeruk purut, rajang halus

Bumbu halus:

4 bh     cabe merah

2 bh     bawang merah

2 bh     bawang putih

2 bh     kencur

2 sdm   gula merah

1 sdt    terasi

Cara membuatnya:

Potong-potong pare sepanjang lk. 4cm. Buang bijinya.

Campur rata bumbu halus dengan kelapa parut, beri daun jeruk purut aduk rata. Sisihkan.

Isi pare dengan bumbu urap kelapa hingga penuh.

Kukus dalam dandang yg sudah beruap, selama 20 menit.

Angkat dan hidangkan.

Full content generated by Get Full RSS.

Bikin Soto Kuning, Simak Resepnya...

Posted: 02 Feb 2012 12:07 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Mau bikin soto kuning? Tidak sulit kok, simak saja resepnya:

Bahan:

1 ekor    ayam, potong 4

2 ltr        air

200 ml   santan kental instan

200 gr    soun, rendam, tiriskan

250 gr    kol, iris halus

100 gr    tauge pendek

1 ikat     daun kucai, potong-potong

5 lbr       daun jeruk

1 btg      sereh

Minyak goreng untuk menumis dan menggoreng ayam.

Bumbu halus:

4 bh       bawang  putih

5 bh       kemiri

1 ptng   kunyit

1 sdt      lada bulat

1 sdt      garam

Pelengkap:

Bawang goreng

Sambal cabe rawit

Kecap

Jeruk nipis

Cara membuatnya:

Masak air hingga mendidih, masukkan ayam, rebus hingga matang. Angkat ayam, sisihkan kaldunya.

Goreng ayam sebentar, angkat, suwir-suwir. Sisihkan.

Panaskan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum, tuang kedalam kaldu.

Masukkan juga santan instan, daun jeruk dan sereh,  didihkan kaldu sekali lagi.

Cara penyajian: - dalam mangkok atur soun, kol iris, tauge pendek, ayam suwiran dan kucai. Siram dengan kaldu panas, taburi bawang goreng.

Sajikan bersama pelengkapnya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Hati-hati, Semangka Bisa Sebabkan Wabah Salmonella

Posted: 03 Feb 2012 02:23 AM PST

LONDON, KOMPAS.com- Setelah Jerman dan Irlandia, wabah Salmonella kini juga menyerang Inggris. Di negeri itu, Salmonella setidaknya telah merenggut satu nyawa dan menyerang lebih dari 30 orang lagi.

Dugaan makin kuat bahwa penyakit ini berkait dengan semangka, kata dua lembaga kesehatan di Inggris, pekan ini.

Lembaga Perlindungan Kesehatan (HPA) mengatakan di dalam satu pernyataan bahwa wabah tersebut disebabkan oleh bakteri Salmonella newport, satu dari varian rangkaian Salmonella. Bakteri itu telah menyerang lebih dari 30 orang di Inggris, Wales, dan Irlandia Utara sejak awal Desember 2011, dan satu orang telah tewas.

Beberapa kasus penyakit yang disebabkan oleh rangkaian yang sama telah dikonfirmasi di Skotlandia, Irlandia, dan jerman.

Pemimpin Departemen Penyakit Gastrointestinal HPA, Dr Bob Adak, mengatakan, "Meskipun terlalu dini untuk mengatakan dengan pasti apa penyebab infeksi tersebut, petunjuk awal memperlihatkan sejumlah orang jatuh sakit setelah makan semangka."

"Ini juga telah dilihat dalam kasus di Skotlandia dan Jerman, meskipun penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan," kata Dr. Bob Adak sebagaimana dikutip Xinhua Jumat (3/2/2012).

Lembaga Standar Makanan (FSA) mengatakan, di dalam satu pernyataan bahwa badan tersebut telah diberitahu oleh HPA mengenai wabah itu dan kemungkinan sumber pencemar makanan. Direktur Lembaga Keamanan Pangan HPA, Alison Gleadle mengatakan, "Kami terus memantau situasi dan bekerja-sama secara erat dengan Komisi Eropa, negara lain, pemerintah lokal serta industri pangan, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut."

"Sementara itu, penting bagi orang untuk mengikuti praktek kesehatan pangan ketika menyiapkan makanan. Selalu disarankan untuk mencuci buah dan sayuran sebelum mengkonsumsinya guna mengurangi resiko kemungkinan serangan penyakit."

Salmonella newport menyebabkan penyakit yang sama dengan gejala lain penularan Salmonella dan gejala lain meliputi diare, muntah, sakit perut serta demam.

Full content generated by Get Full RSS.

Pembicaraan di PBB Soal Suriah Macet

Posted: 03 Feb 2012 01:56 AM PST

Pembicaraan di PBB Soal Suriah Macet

| Egidius Patnistik | Jumat, 3 Februari 2012 | 09:56 WIB

AP Photo

Dua tentara Suriah yang membelot menembak di balik tembok saat terjadi baku tembak dengan pasukan Pemerintah Suriah, Selasa (31/1), di wilayah Rastan di Provinsi Homs, Suriah tengah. Hari itu, pasukan Suriah melancarkan serangan terbesar dalam 10 bulan gejolak di negeri ini.

TERKAIT:

NEW YORK, KOMPAS.com - Perundingan tentang rancangan resolusi Dewan Keamanan PBB yang mengutuk penindasan pemerintah di Suriah macet lagi Kamis (2/2/2012) waktu setempat, kata sejumlah diplomat, kendati ada upaya untuk memuaskan keprihatinan Rusia.

Pertemuan tersebut "tak terlalu baik", kata Duta Besar India untuk PBB, Hardeep Singh Puri, setelah pembicaraan sehari tak menghasilkan kesepakatan mengenai cara menanggapi pertumpahan darah di Suriah, yang telah menewaskan lebih dari 5.400 orang. Sementara Duta Besar China untuk  PBB, Li Baodong, yang bersama Rusia meragukan perlunya resolusi keras PBB, mengatakan, "Kami sudah dekat, tapi belum sampai di sana." "Konsultasi lebih lanjut diperlukan," kata Li.

Badan PBB itu telah terpecah selama beberapa hari mengenai rancangan resolusi yang diajukan bersama oleh Liga Arab dan Eropa yang menyerukan diakhirinya penindasan dan awal perubahan politik di negeri tersebut.

Kamis pagi, sejumlah diplomat mengatakan, mereka telah membuat konsesi utama bagi Rusia dengan mengubah rancangan untuk menghilangkan seruan bagi Presiden Suriah Bashar al-Assad meletakkan jabatan.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Satu orang tewas akibat wabah salmonella di Inggris

Posted: 02 Feb 2012 06:56 PM PST

London (ANTARA News) - Wabah Salmonella di Inggris telah merenggut satu nyawa dan menyerang lebih dari 30 orang lagi, dan diduga memiliki kaitan dengan semangka, kata dua lembaga kesehatan, pekan ini.

Lembaga Perlindungan Kesehatan (HPA) mengatakan di dalam satu pernyataan bahwa wabah tersebut disebabkan oleh bakteri Salmonella Newport, satu dari varian rangkaian Salmonella.

Bakteri itu telah menyerang lebih dari 30 orang di Inggris, Wales dan Irlandia Utara sejak awal Desember 2011, dan satu orang telah tewas.

Beberapa kasus penyakit yang disebabkan oleh rangkaian yang sama telah dikonfirmasi di Skotlandia, Irlandia dan Jerman.

Pemimpin Departemen Penyakit Gastrointestinal HPA, Dr Bob Adak mengatakan, "Meskipun terlalu dini untuk mengatakan dengan pasti apa penyebab infeksi tersebut, petunjuk awal memperlihatkan sejumlah orang jatuh sakit setelah makan semangka."

"Ini juga telah dilihat dalam kasus di Skotlandia dan Jerman, meskipun penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan," kata Dr. Bob Adak sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat.

Lembaga Standar Makanan (FSA) mengatakan di dalam satu pernyataan bahwa badan tersebut telah diberitahu oleh HPA mengenai wabah itu dan kemungkinan sumber pencemar makanan.

Sementara itu, Direktur Lembaga Keamanan Pangan HPA, Alison Gleadle mengatakan, "Kami terus memantau situasi dan bekerja-sama secara erat dengan Komisi Eropa, negara lain, pemerintah lokal serta industri pangan, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut."

"Sementara itu, penting bagi orang untuk mengikuti praktek kesehatan pangan ketika menyiapkan makanan. Selalu disarankan untuk mencuci buah dan sayuran sebelum mengkonsumsinya guna mengurangi resiko kemungkinan serangan penyakit."

Salmonella Newport menyebabkan penyakit yang sama dengan gejala lain penularan Salmonella dan gejala lain meliputi diare, muntah, sakit perut serta demam.
(C003/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Diplomat: Rusia ancam veto rancangan resolusi PBB tentang Suriah

Posted: 02 Feb 2012 05:06 PM PST

PBB, New York (ANTARA News) - Rusia, Kamis (2/2), memberitahu Dewan Keamanan PBB bahwa negara itu memveto rancangan resolusi yang jadi sengketa dan mendukung rencana Liga Arab guna mengakhiri kerusuhan di Suriah, kalau rancangan tersebut diajukan untuk pemungutan suara paling cepat Jumat, kata seorang diplomat Barat.

Duta Besar Rusia untuk PBB Vitaly Churkin berpidato dalam pertemuan tertutup Dewan Keamanan yang telah dikatakan beberapa utusan mendekati kesepakatan tentang rancangan itu, kata diplomat tersebut --yang tak ingin disebutkan jatidirinya.

Bagian teks itu yang paling menjadi sengketa ialah pernyataan dewan "sepenuhnya mendukung" rencana Arab, yang antara lain menyeru Presiden Suriah Bashar al-Assad agar mundur. Moskow menyatakan itu bisa berubah jadi "perubahan rejim".

Kendati ada keberatan dari Rusia, pembuat rancang resolusi tersebut dari Arab dan Eropa tampaknya tetap bermaksud melakukan pemungutan suara pada Kamis malam, kata diplomat tersebut --yang menghadiri sidang dewan tersebut.

Tindakan seperti itu bukan berarti pemungutan suara segera dilakukan dan tidak jelas kapan para penaja resolusi tersebut akan menyerukan pemungutan suara, demikian laporan Reuters --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat pagi.

Duta Besar Kolombia Nesto Osorio mengatakan kepada wartawan bahwa pembahasan dewan direncanakan dilanjutkan Jumat waktu setempat.

Sebelum pertemuan itu, Duta Besar Pakistan Abdullah Hussain Haroon mengatakan kepada wartawan bahwa dewan 15-anggota tersebut "berjarak dua dua kata" dari kesepakatan mengenai versi yang diubah dari rancangan resolusi Arab-Eropa yang dibagikan di dewan oleh Marokko.

Namun pendapat itu dibantah oleh Duta Besar AS Susan Rice --yang mengatakan, "Pendapat saya bukan begitu."

Rusia telah memimpin penentangan terhadap resolusi rancangan tersebut, yang mengupayakan penyelesaian 10 bulan pertumpahan darah di Suriah, sementara pasukan keamanan telah menindas pemrotes anti-Bashar.

Moskow menyatakan Rusia takkan membiarkan terulangnya resolusi Maret 2011 mengenai Libya, yang membuat NATO turun tangan membantu pemrotes untuk menggulingkan pemimpin Libya Muamar Gaddafi.

Meskipun Churkin telah mengatakan kesepakatan mengenai jenis resolusi yang sama mengenai Suriah mungkin dicapai, ia awal pekan ini mengatakan Moskow tak bisa memberi suara yang mendukung sampai setidaknya Selasa depan.

Namun negara Arab dan Eropa telah mendorong pemungutan suara dilakukan lebih cepat dari masa itu, mungkin Jumat. (C003/A011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Satu orang tewas akibat wabah salmonella di Inggris

Posted: 02 Feb 2012 06:56 PM PST

London (ANTARA News) - Wabah Salmonella di Inggris telah merenggut satu nyawa dan menyerang lebih dari 30 orang lagi, dan diduga memiliki kaitan dengan semangka, kata dua lembaga kesehatan, pekan ini.

Lembaga Perlindungan Kesehatan (HPA) mengatakan di dalam satu pernyataan bahwa wabah tersebut disebabkan oleh bakteri Salmonella Newport, satu dari varian rangkaian Salmonella.

Bakteri itu telah menyerang lebih dari 30 orang di Inggris, Wales dan Irlandia Utara sejak awal Desember 2011, dan satu orang telah tewas.

Beberapa kasus penyakit yang disebabkan oleh rangkaian yang sama telah dikonfirmasi di Skotlandia, Irlandia dan Jerman.

Pemimpin Departemen Penyakit Gastrointestinal HPA, Dr Bob Adak mengatakan, "Meskipun terlalu dini untuk mengatakan dengan pasti apa penyebab infeksi tersebut, petunjuk awal memperlihatkan sejumlah orang jatuh sakit setelah makan semangka."

"Ini juga telah dilihat dalam kasus di Skotlandia dan Jerman, meskipun penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan," kata Dr. Bob Adak sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat.

Lembaga Standar Makanan (FSA) mengatakan di dalam satu pernyataan bahwa badan tersebut telah diberitahu oleh HPA mengenai wabah itu dan kemungkinan sumber pencemar makanan.

Sementara itu, Direktur Lembaga Keamanan Pangan HPA, Alison Gleadle mengatakan, "Kami terus memantau situasi dan bekerja-sama secara erat dengan Komisi Eropa, negara lain, pemerintah lokal serta industri pangan, guna melakukan penyelidikan lebih lanjut."

"Sementara itu, penting bagi orang untuk mengikuti praktek kesehatan pangan ketika menyiapkan makanan. Selalu disarankan untuk mencuci buah dan sayuran sebelum mengkonsumsinya guna mengurangi resiko kemungkinan serangan penyakit."

Salmonella Newport menyebabkan penyakit yang sama dengan gejala lain penularan Salmonella dan gejala lain meliputi diare, muntah, sakit perut serta demam.
(C003/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

IHSG dibuka turun seiring dengan Rupiah

Posted: 02 Feb 2012 06:54 PM PST

Siluet pengunjung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat dibuka turun seiring dengan rupiah yang kembali melemah terhadap dolar AS.

IHSG BEI dibuka turun 3,32 poin atau 0,08 persen ke posisi 4.013,58. Nilai tukar mata uang rupiah yang ditransaksi antarbank di Jakarta Jumat pagi bergerak melemah 60 poin ke posisi Rp8.990 dibanding sebelumnya Rp8.930 per dolar AS.

(KR-ZMF/B008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Parlimen Mesir kecam tentera

Posted: 01 Feb 2012 01:50 PM PST

Dunia

PERDANA Menteri Kamal al-Ganzouri meninggalkan Parlimen selepas menghadiri sidang di Kaherah, semalam. - Foto EPA

PERDANA Menteri Kamal al-Ganzouri meninggalkan Parlimen selepas menghadiri sidang di Kaherah, semalam. - Foto EPA

KAHERAH: Anggota Parlimen Mesir yang baru dipilih mengecam pemerintah tentera negara itu kelmarin dan menuduh mereka tidak mempedulikan norma demokratik selain melanggar batas kuasa dengan meluluskan undang-undang termasuk satu daripadanya membabitkan peraturan pilihan raya presiden.

Parlimen yang diketuai pergerakan Islam Ikhwanul Muslimin, adalah yang pertama dipilih sejak kejatuhan Presiden Hosni Mubarak Februari tahun lalu.

Ia mahu segera mengambil alih tampuk pemerintahan negara daripada majlis tentera yang berkuasa selepas kejatuhan Mubarak dan kini bertanggungjawab menguruskan peralihan negara kepada pemerintahan awam. Ahli Parlimen Dr Mohammed el-Beltagy, seorang anggota Parti Kebebasan dan Keadilan Ikhwanul Muslimin, menggesa keputusan awam untuk secara sebulat suara meluluskan undang-undang pilihan raya bagi mengelak ketidakadilan dan berkata parlimen perlu menjelaskan bahawa ia adalah kuasa tunggal perundangan negara itu.
"Biarlah ia menjadi mesej jelas kepada jalanan Mesir bahawa parlimen menjadi satu-satunya pihak berkuasa perundangan yang tidak dicabar," kata el-Beltagy kepada parlimen.

Beliau juga meminta parlimen mengkaji semula undang-undang dan meminda atau menolaknya mengikut kesesuaian.

Undang-undang yang dipersoalkan, dikeluarkan Majlis Agung Pasukan Bersenjata yang memerintah, menetapkan peraturan untuk pilihan raya presiden yang dijangka diadakan hujung tahun ini.
Pemerintah tentera menyiarkannya dalam akhbar rasmi Gazette pada 19 Januari lalu, beberapa hari sebelum parlimen bersidang.

Dalam sesi bekerja pertama parlimen, pembuat dasar juga berpeluang menyoal perdana menteri dilantik tentera negara itu mengenai bagaimana kerajaannya menguruskan sejumlah isu sensitif.

Antara perkara itu termasuk perbicaraan bekas pegawai rejim termasuk Mubarak dan pegawai keselamatan atasan didakwa dengan pembunuhan beratus penunjuk perasaan ketika pemberontakan popular tahun lalu. – Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

Anak Gaddafi tawar selesai kes Seif al-Islam

Posted: 01 Feb 2012 01:49 PM PST

Dunia

THE HAGUE: Anak perempuan Muammar Gaddafi, Aisha, menawarkan untuk membantu hakim Mahkamah Jenayah Antarabangsa (ICC) dalam kes terhadap abangnya, Seif al-Islam.

ICC menuduh Seif melakukan jenayah kemanusiaan atas dakwaan terbabit dalam tindakan ganas terhadap penunjuk perasaan anti Gaddafi awal tahun lalu sebelum bapanya yang memerintah 42 tahun, ditahan dan ditembak mati.

Pada masa sama, ICC belum menerima Seif yang masih ditahan di Libya sejak ditangkap penentang bapanya di satu kawasan padang pasir pada November lalu. Pemerintah baru Libya berkata, mereka mahu membicarakan anak lelaki Gaddafi itu tetapi perlu meyakinkan ICC bahawa dia akan mendapat perbicaraan adil sama seperti di ICC.

Aisha mengemukakan permintaan itu menerusi peguamnya, Nick Kaufman untuk bertindak sebagai 'sahabat mahkamah' dengan memberi maklumat kukuh bagi membantu hakim memutuskan langkah selanjutnya.

"Maklumat itu akan membantu hakim ICC memutuskan sama ada pihak berkuasa Libya benar-benar mahu membicarakan Seif dengan adil serta membenarkan diwakili peguam," kata Aisha.

Aisha berkata, dia mahu memberi maklumat mengenai cubaannya menghubungi Seif dan dua panggilan telefon kepada timbalan pendakwa raya Libya.
"Berdasarkan perbualan saya dengan mereka, boleh disimpulkan bahawa pihak berkuasa Libya yang menyiasat dan menghukum Seif sebenarnya tidak mahu berurusan dengan wakil perundangan antarabangsa," kata fail Aisha.

ICC meminta Libya memberi akses kepada Seif dan butir penahanannya. Pihak berkuasa Libya juga mengemukakan fail bagi membalas langkah Aisha pada 23 Januari lalu.

Seif dikenakan dakwaan bersama bapanya dan ketua perisikan Libya era Gaddafi, Abdullah al-Senoussi. Kes Gaddafi kemudian ditutup manakala tiada siapa tahu di mana Al-Senoussi. – AP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Pekerja Call Centre Hanya Istirahat 8 Menit Per Hari

Posted: 02 Feb 2012 05:06 AM PST

OSLO - Delapan menit tentunya merupakan waktu yang sangat singkat untuk melakukan banyak hal sekaligus.

Namun itulah yang harus diterima oleh para karyawan di sebuah call centre di Norwegia. Para karyawan di bagian call centre di Norwegia ini hanya diberikan waktu delapan menit per hari untuk istirahat, pergi ke toilet, merokok, menerima panggilan telepon pribadi serta melakukan hal-hal lainnya.

Belum lama ini para karyawan call centre itu mengungkapkan kemarahan mereka. Hal itu terjadi setelah pihak perusahaan memasang perangkat khusus yang digunakan untuk mengawasi aktivitas mereka selama berada di toilet.

Sistem perangkat khusus itu akan memberikan laporan kepada manajer jika para karyawan menghabiskan waktu mereka terlalu lama ditoilet. Alarm akan berbunyi panjang dan lampu akan berkedip jika karyawan menghabiskan waktu lebih dari delapan menit.

Serikat Pekerja karyawan dan lembaga pengawas tenaga kerja mengutuk kebijakan itu dan menyebutnya sebagai pelanggaran besar terhadap hak-hak para pekerja.

"Delapan menit adalah waktu yang sangat terbatas dan tidak masuk akal untuk melakukan semua aktivitas seperti pergi ke toilet, merokok atau menerima panggilan pribadi. Kebijakan itu harus dihentikan," ujar juru bicata Persatuan Sektor Keuangan Norwegia seperti dikutip Emirates247, Kamis, (2/2/2012).

Namun pihak perusahaan berdalih kebijakan yang diberlakukan oleh perusahaan itu wajar. Mereka mengatakan hanya ingin memastikan bahwa semua panggilan masuk dapat dijawab dengan segera.

Menurut media Inggris, Telegraph, perusahaan-perusahaan di Norwegia memang dikenal memiliki sejarah yang buruk dalam membuat aturan bagi para karyawan.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Wow, Kambing Ini Jago Berselancar

Posted: 02 Feb 2012 04:10 AM PST

CALIFORNIA - Melihat orang-orang berselancar mungkin adalah pemandangan umum di pantai. Namun bagaimana jika yang Anda saksikan adalah seekor kambing yang berselancar?

Peristiwa unik ini terjadi di Pantai Pismo, California, Amerika Serikat (AS). Meski tidak semua orang bisa berselancar, seekor kambing justru memperlihatkan keunggulannya dalam berselancar.

Kambing betina itu terlihat sangat menikmati permainan selancarnya. Ia juga sanggup  mengikuti gelombang laut yang cukup besar.

"Awalnya ia sempat terjatuh. Namun aku terus mencoba untuk menuntunnya agar pandai berselancar," ujar pemilik kambing betina, Dayna McGregor seperti dikutip The Daily Telegraph, Kamis, (2/2/2012).

Kendati demikian, McGregor tetap memperhatikan keselamatan hewan peliharaannya itu ketika berselancar. McGregor tidak lupa memakaikan rompi pelampung dan mengawasi peliharaannya dari belakang.

Tindakan McGregor yang mengunduh video dirinya yang tengah melatih kambing betinanya itu berselancar,langsung mendapat perhatian dari para pengunjung dunia maya. Dalam waktu singkat video itu telah disaksikan ribuan orang.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Brankas Unilever Manado dibongkar rampok

Posted: 02 Feb 2012 06:22 AM PST

Manado (ANTARA News) - Kawanan perampok beraksi dengan membongkar tiga brankas yang berisi uang jutaan rupiah milik perusahaan Unilever yang berada di Kelurahan Kombos, Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis.

Dalam aksi yang dilakukan sekitar sepuluh orang tersebut, para perampok sempat menyandera dua petugas Satpam di gudang perusahaan itu, dengan mengikat dan memplester mulut kedua orang itu.

Kapolresta Manado Kombes Pol Amran Ampulembang mengatakan, petugas polisi sementara turun lapangan untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan tersebut.

"Kasus ini masih dalam proses penyelidikan," kata Ampulembang.

Amran Ampulembang mengatakan, petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Polisi juga telah memintai keterangan saksi korban kedua petugas pengamanan itu," kata Ampulembang.

Kasubag Humas Polresta Manado, AKP Deisi Hamang mengatakan, perampokan yang terjadi di gudang perusahaan Unilever tersebut pada Kamis (2/2) dini hari sekitar pukul 02.00 wita.

Sebanyak sepuluh orang perampok masuk kegudang tersebut dan menyandera petugas Satpam yang berjaga di Kantor tersebut.

"Para perampok mengikat kedua satpam itu dan menutup mulut petugas itu dengan lakban," kata Hamang.

Deisi Hamang mengatakan, kemudian para perampok itu membongkar tiga buah brankas di gudang perusahaan unilever tersebut.

Perampk kemudian mengambil uang sekeitar Rp14 juta pada dua brankas, sedangkan satu brankas dalam keadaan kosong.

Selain uang jutaan rupiah, perampok juga mengambil sejumlah barang lainnya seperti satu laptop serta sepuluh buah jam tangan. (ANT)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Jangan skeptis soal Leopard

Posted: 02 Feb 2012 06:20 AM PST

Leopard 2A5, sementara yang direncanakan untuk dibeli TNI-AD dari Angkatan Darat Kerajaan Belanda sebanyak 100 unit adalah tipe yang lebih mutakhir, Leopard 2A6. (wikipedia)

... jangan spektis melihat permasalahan. Tank ini bisa di segala medan dan tidak masalah digunakan seperti tank dalam Perang Dunia Kedua...

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Belum final rencana pembelian 100 tank 2A6 Leopard buatan Jerman dari Angkatan Darat Kerajaan Belanda. Rektor Universitas Pertahanan, Letjen TNI Syarifudin Tippe, mengajak masyarakat jangan skeptis melihat permasalahan tentang itu.

TNI-AD memerlukan main battle tank (MBT) Leopard 2A6 karena tank bekas asal Belanda itu memiliki teknologi canggih. "Tank ini bisa menjangkau sasaran secara presisi. Kita perlu tank ini, untuk mengembangkannya di masa depan," katanya, di Jakarta, Kamis.

Rencana pembelian 100 unit tank Leopard dari pemerintah Belanda merupakan keputusan yang tepat.

Di sisi lain, Tippe yang berasal dari korps infantri bisa menerima pendapat bahwa Leopard dengan bobot kosongnya yang 62 ton tidak pas dengan keadaan infrastruktur dan topografi Tanah Air.

Menurut dia, Leopard didesain bisa beroperasi di segala medan, sehingga cara melihatnya harus diproyeksikan menghadapi medan peperangan dan tidak semata mempermasalahkan penempatannya di Jakarta dan Surabaya.

"Kita jangan spektis melihat permasalahan. Tank ini bisa di segala medan dan tidak masalah digunakan seperti tank dalam Perang Dunia Kedua," ujar Syarifudin.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI-AD, Jenderal TNI Pramono E Wibowo, menegaskan, rencana pembelian 100 unit Leopard masih dalam perundingan. "Kami ini sedang mencari yang sesuai dengan permintaan prajurit di lapangan serta anggaran yang tersedia, " kata Wibowo, di sela Rapat Pimpinan TNI Angkatan Darat 2012.

KSAD juga mengatakan telah meminta maaf kepada Dewan Perwakilan Rakyat karena komunikasi yang kurang berjalan dengan baik antara TNI AD dan badan legislatif. Dana dari pemerintah untuk meremajakan arsenal militer Indonesia sebanyak Rp14 triliun. (ANT)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi welcomepage.okezone.com

sumber :-

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Hari Raya Keagamaan Picu Inflasi di Denpasar

Posted: 02 Feb 2012 01:28 AM PST

DENPASAR - Banyaknya kegiatan hari raya keagamaan selama Desember 2011 hingga Januari 2012 turut memicu terjadinya inflasi di Kota Denpasar dan sekitarnya yang mencapai 0,90 persen.

"Inflasi yang terjadi sebagai dampak hari raya Desember tahun lalu, kebetulan Januari kemarin juga ada kegiatan upacara agama yang mengakibatkan harga-harga di pasaran melonjak," jelas Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali I Gde Suarsa kepada wartawan, di Denpasar, Kamis (2/2/2012).

Sedangkan untuk laju inflasi year on year atau Januari 2012 terhadap Januari 2012 sebesar 3,62 persen. Inflasi di Denpasar, kata dia sebagai akibat kenaikan harga sebagaimana ditunjukkan oleh kenaikan indeks pada kelompok barang dan jasa.

Untuk kelompok bahan makanan sebesar 1,06 persen, kelompok makan jadi, rokok, dan tembakau sebesar 0,64 persen. Juga pada kelompok perumahan, listrik, air, gas dan bahan bakar kenaikan sebesar 1,25 persen, kelompok sandang 0,15 persen. Sementara kelompok kesehatan sebesar 0,27 persen.

"Untuk transportasi, komunikasi, dan jasa keuangan kenaikannya mencapai 1,08 persen," tegasnya lagi.

Selain terjadinya kenaikan indeks, BPS juga mencatat ada penurunan indeks. Disebutkan, kelompok yang mengalami penurunan indeks seperti pendidikan, rekreasi dan olahraga sebesar 0,05 persen.

Di sisi lain, selama Januari 2012, ada beberapa komoditas mengalami kenaikan harga selama awal tahun ini. Seperti tarif sewa rumah, tarif parkir, angkutan udara, ayam goreng, daging ayam ras, kacang panjang, sawi hijau, telur, ayam ras serta tomat buah.

Suarsa menambahkan, laju inflasi di Denpasar sesuai tahun kalender sebesar 0,90 persen ini, lebih besar dibandingkan laju inflasi secara nasional yang hanya sebesar 0,76 persen.

Seperti diketahui dari laporan BPS, secara nasional, inflasi tertinggi terjadi di Banjarmasin sebesar 2,92 persen dan terendah di Banda Aceh sebesar 0,02 persen. Sedangkan deflasi, tertinggi terjadi di Sorong sebesar 0,38 persen dan terendah di Manado sebesar 0,13 persen. (ade)

Full content generated by Get Full RSS.

Rumah Anas Diserbu Pendemo, Loyalis Anas Melawan

Posted: 02 Feb 2012 01:19 AM PST

JAKARTA - Massa dari Laskar Antikorupsi Pejuang 45, melakukan aksi di kediaman Anas Urbaningrum, di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur.
 
Ratusan orang ini menuntut agar Anas segera diperiksa KPK. Polisi yang mengamankan aksi unjuk rasa Laskar Antikorupsi Pejuang 45 ini akhirnya membubarkan para pendemo. Pasalnya, aksi ini melanggar peraturan.
 
"Massa yang datang langsung kita hadang, karena dalam undang-undang tidak boleh melakukan unjuk rasa di rumah," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Saidal Mursalin di lokasi, Kamis (2/2/2012) siang.
 
Polisi sendiri menurunkan sedikitnya 300 personel aparat gabungan. Polisi hanya memberikan waktu 10 menit kepada Laskar Antikorupsi Pejuang 45 untuk melakukan orasi hingga akhirnya membubarkan diri.
 
Dalam aksi ini juga sempat terjadi kericuhan. Pasalnya, massa pendukung Anas yang berjaga di kediaman Anas tidak terima jika Anas disebut sebagai koruptor.

(lam)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Regional

sumber :-

KOMPAS.com - Regional


Ribuan Nelayan Kendal Menganggur

Posted: 02 Feb 2012 07:53 AM PST

Ribuan Nelayan Kendal Menganggur

Slamet Priyatin | Tri Wahono | Kamis, 2 Februari 2012 | 15:53 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Ombak besar selama beberapa hari terakhir membuat ribuan nelayan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah menjadi pengangguran. Selama tidak melaut, para nelayan tersebut, sebagian membantu istrinya berjualan, sebagian lagi bekerja serabutan. Bila kebutuhan hidup rumah tangga tidak terpenuhi, mereka menggadaikan barang-barang berharga.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Kendal, Zaenal Arifin menegaskan, jumlah nelayan yang ada di Kabupaten Kendal sekitar 10.981 orang. Namun, nelayan yang melaut hanya sekitar 25 persennya saja. Mereka pun hanya mencari tangkapan udang dan rajungan.

"Kalau jumlah perahunya ada sekitar 600 perahu. Tapi yang berangkat hanya sekitar 150 perahu. Itu pun tidak berani ke tengah," kata Zaenal, Kamis (2/2/2012).

Ia menambahkan, ombak besar melanda perairan Kendal sejak bulan Desember tahun lalu. Ombak diperkirakan mulai normal kembali pada bulan Maret nanti.

Salah satu nelayan Bandengan Kendal, Sutikno, mengaku kalau dirinya sudah menjadi pengangguran sejak bulan Desember 2011. Selama tidak melaut, dirinya hanya memperbaiki jala dan perahu.

Full content generated by Get Full RSS.

Polres Cimahi Rampungkan Perbaikan 73 Sekolah

Posted: 02 Feb 2012 07:45 AM PST

Polisi Peduli

Polres Cimahi Rampungkan Perbaikan 73 Sekolah

Didit Putra Erlangga Rahardjo | Marcus Suprihadi | Kamis, 2 Februari 2012 | 15:45 WIB

KOMPAS/WINDORO ADI

ILustrasi

TERKAIT:

BANDUNG, KOMPAS.com- Kepolisian Resor Kota Cimahi merampungkan renovasi 73 sekolah yang berada di wilayah hukumnya, yakni di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Renovasi tersebut merupakan bagian dari program Polisi Peduli.

Diungkapkan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Putut Eko Bayuseno, Kamis (2/2/2012), renovasi sekolah merupakan bentuk program yang digulirkan di wilayahnya untuk perbaikan mutu pendidikan bangsa, salah satunya melalui bangunan sekolah. Program Polisi Peduli merupakan pemanfaatan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR oleh kepolisian untuk perbaikan fisik sarana pendidikan.

"Polisi hanya sebagai mediator yang mempertemukan para pengusaha dengan pihak sekolah. Dengan demikian dana mereka bisa langsung disalurkan untuk perbaikan bangunan atau sarana pendidikan lainnya," kata Putut.

Untuk di wilayah Polres Cimahi, peresmian tersebut dipusatkan di SDN Cijanggel, Kecamatan Cisarua, KBB. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija, serta Bupati Bandung Barat, Abubakar. Beberapa perusahaan yang disebut telah mengucurkan bantuan untuk program Polisi Peduli adalah PT Indonesia Power serta Perhutani.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Presiden Cium Indikasi Penyelewengan Proyek Alutsista

Posted: 02 Feb 2012 01:10 AM PST

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencium adanya dugaan penyimpangan proyek pengadaan alat utama sistem senjata (Alutsista).

"Tetapi, saya minta dihentikan betul praktik-praktik tidak benar. Saya masih mencium godaan-godaan ke arah itu (mark up). Kalau terjadi akan kami beri tindakan tegas, termasuk siapa yang mengajak untuk melakukan penyimpangan-penyimpangan pengadaan alutista," ujar Presiden dalam rapat kabinet terbatas di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (2/2/2012).

Sebab, kata Presiden, selama ini tidak ada praktek penyimpangan dalam pengadaan apa pun. "Alhamdulillah sekarang tidak kita jalankan lagi kultur mark up, kultur kongkalikong dengan perusahaan-perusahaan tertentu sehingga merugikan negara. Kita bertekad jangan lagi ada seperti itu," tutur Presiden.

Pemerintah, sambung Presiden, memberi ruang dan kesempatan kepada siapapun untuk berbisnis di bidang  pengadaan alutista sebagaimana yang dulu terjadi. Namun, bisnis tersebut harus dijalankan dengan baik.

"Jangan ada mark up, jangan lobi sana lobi sini, menggalang sana menggalang sini, akhirnya harga berlebihan, negara dirugikan, jumlah berkurang sehingga kemampuan negara, kemampuan prajurit untuk bertempur menjadi berkurang. Itu prinsip yang harus dipegang teguh," paparnya.

Menyangkut anggaran negara yang dibelanjakan, Presiden juga meminta agar bisa dipertanggungjawabkan kepada publik. Hal ini karena pengadaan alutsista yang telah dianggarkan pemerintah sebesar Rp156 triliun terkesan ditutup-tutupi oleh TNI dan Menteri Pertahanan yang menangani proses pembelian alutsista.

"Jangan isunya digeser ke sana kemari, dan membingungkan semua orang. Jelaskan yang baik, berikan penjelasan yang sejelas-jelasnya," kata Presiden.

Proyek pembelian alutsista sempat ramai dan menuai kontroversi salah satunya adalah rencana pembelian tank Leopard dari Belanda dan pesawat intai tanpa awak buatan Israel.

(ded)

Full content generated by Get Full RSS.

Sengketa Lahan di Rohul, Lima Warga Tertembak

Posted: 02 Feb 2012 01:09 AM PST

PEKANBARU - Sedikitnya lima warga Batang Kumuh, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, menderita luka tembak aparat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut).
 
Kejadian ini dipicu sengketa lahan warga dengan PT Mazuma Agro Indonesia (MAI) Sumut. Lima korban tersebut sudah dirawat ke Puskesmas Dalu-dalu dan RSUD Pasir Pangaraian, Rohul.

"Korban yang luka terdiri dari empat pria dan seorang perempuan. Rata-rata korban menderita luka tembak di kaki," kata Nasir, warga Rohul, kepada okezone, Kamis (2/2/2012).

Bentrokan terjadi sekira pukul 11.00 WIB di Desa Batang Kumuh.

(ton)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS