Republika Online

sumber :-

Republika Online


Iriana Jokowi Jadi Duta AIDS Jakarta

Posted: 06 Dec 2012 11:22 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri Gubernur DKI Jakarta, Iriana Jokowi resmi menjadi Duta AIDS Jakarta. Iriana diumukan sebagai duta pada peringatan Hari AIDS Sedunia DKI Jakarta, 9 Desember.

"Ibu Iriana ditunjuk sebagai Duta AIDS Jakarta karena juga menjabat di berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya," kata Kepala Bidang Keluarga Sejahtera Badan Pembinaan Masyarakat dan Perempuan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta Hendri Novrizal di Jakarta, Jumat (7/12).

Hendri mengatakan saat ini HIV/AIDS sudah merambah hingga skala keluarga. Oleh karena itu diperlukan kampanye untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

"Ibu Iriana memiliki anggota yang banyak baik PKK maupun organisasi lainnya. Dengan demikian diharapkan seluruh kader PKK dapat menjadi corong," tambah dia.

Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) DKI Jakarta 2012 akan dilangsungkan di Silang Monas dengan mengangkat tema "Lindungi Perempuan dan Anak dari HIV dan AIDS".

Jumlah kasus HIV dan AIDS yang dialami perempuan -- yang tertular HIV dari pasangan tetapnya yang beresiko tinggi-- semakin banyak.

Data Seksi Surveilans Epidemiologi HIV dan AIDS Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan angka kumulatif orang dengan AIDS hingga 

September 2012 sebayak 6.299. Jumlah kasus AIDS baru di DKI Jakarta sejak Januari hingga September 2012 adalah 649 dengan angka kematian 168 jiwa. DKI Jakarta menempati posisi pertama kasus AIDS di Tanah Air. Posisi kedua ditempati Papua, dan ketiga Jawa Timur.

Siswa Sidoarjo: Andai Aku Petugas KPK

Posted: 06 Dec 2012 11:20 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Siswa sekolah dasar (SD) Muhamdiyah 1-2 sepanjang Sidoarjo memberikan surat dukungan kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka menyambut hari Anti-Korupsi Internasional setiap 9 Desember.

Kepala Sekolah SD Muhamadiyah Sepanjang, Sidoarjo, Dwi Mulyono, Jumat (7/12) mengatakan, surat dukungan kepada KPK ini dilakukan sebagai langkah untuk mendukung pemberantasan korupsi yang ada di negeri ini.

"Surat dukungan tersebut ditulis siswa dalam selembar kartu pos yang selanjutnya dikirim kepada pimpinan KPK yang ada di Jakarta melalui kantor pos setempat," katanya.

Ia mengemukakan, sebelum mengirimkan surat-surat itu, para siswa sempat melakukan aksi damai dengan memajang beberapa spanduk bertuliskan 'Andai Aku Petugas KPK'.

"Selain itu, para siswa juga membawa pedang dan perisai serta timbangan keadilan yang berarti petugas KPK harus benar-benar adil dalam menentukan siapa yang salah terkait dengan kasus korupsi," katanya.

Melalui kegiatan ini, kata dia, pihak sekolah ingin menjaring aspirasi sekaligus apresiasi dari kalangan siswa tentang tugas dan fungsi petugas KPK. "Mengingat, nama KPK tersebut sudah sangat akrab di telinga anak-anak karena setiap hari selalu muncul di televisi, koran atau juga media dalam jaringan," katanya.

Menurutnya, dari segi akademis kegiatan menulis surat dengan media kartu pos sangat berguna dalam mengembangkan daya imajinatif siswa. "Hal itu terbukti setelah empat hari masa menulis surat untuk KPK yang dimulai sejak Senin hingga Kamis terjaring sekitar seribu kartu pos yang siap dikirimkan ke pimpinan KPK," katanya.

Dalam surat tersebut juga terdapat banyak pesan dan impian anak-anak, jika mereka menjadi petugas KPK seperti 'Andai aku petugas KPK, para koruptor akan aku sunat hingga 10 kali'.

Sementara itu, salah seorang siswa Alwi Akbar mengaku, senang bisa terlibat dalam kegiatan ini karena dirinya bisa dengan leluasa untuk mendukung KPK dalam memberantas korupsi. "Kami ingin, negeri ini bebas dari korupsi supaya generasi penerus seperti kami menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa," katanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Kemendagri: Aceng Bisa Diberhentikan

Posted: 06 Dec 2012 10:56 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Reydonnyzar Moenek mengatakan Bupati Garut Aceng HM Fikri berpeluang untuk diberhentikan, yang realisasinya tergantung pada panitia khusus (pansus) di DPRD Garut.

"Pansus di DPRD harus lengkap sebagai representasi simbolik dari keterwakilan rakyat. Pemberhentian bisa dilakukan melalui mekanisme hak menyatakan pendapat," kata Reydonnyzar Moenek di Jakarta, Jumat (7/12).

Reydonnyzar Moenek menjadi salah satu pembicara dalam Talkshow DPD Perspektif Indonesia 'Bila Pejabat Publik Melanggar Hukum dan Etika' di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Hak menyatakan pendapat itu, kata Donny, selanjutnya akan disampaikan kepada Mahkamah Agung (MA). MA kemudian akan mengadili dan memutuskan apakah benar ada pelanggaran sumpah jabatan atau tidak.

"Selanjutnya putusan MA itu akan dikembalikan kepada DPR untuk disidangkan, kemudian pemberhentian diusulkan kepada gubernur dan Presiden melalui Mendagri," katanya.

Donny mengatakan kasus yang terjadi di Garut itu sebenarnya merupakan ranah privat seseorang. Namun sebagai pejabat publik, Aceng seharusnnya menjunjung tinggi keteladanan dan etika.

"Posisi kepala daerah sudah diatur dalam undang-undang otonomi daerah. Terdapat kewajiban kepala daerah untuk menaati dan menegakkan aturan serta menjaga etika dan norma-norma dalam pemerintahan daerah," tuturnya.

Dalam kasus Aceng, Donny melihat bahwa bupati tersebut telah melanggar Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. Dalam undang-undang itu, setiap perkawinan harus dicatatkan kepada negara.

"Undang-undang itu untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat wanita. Pencatatan pernikahan terkait dengan hubungan perdata, hak waris dan lain-lain," ujarnya.

Dengan pernikahan siri, kata dia, perkawinan yang dilakukan hanya sah secara agama tetapi belum sah secara hukum negara. Dengan melakukan nikah siri, Aceng telah melanggar sumpah dan janji jabatan yang pernah diucapkan saat dilantik sebagai bupati.

"Dalam sumpah dan janji jabatan bupati disebutkan akan memenuhi kewajiban dengan sebaik-baiknya dan menjalankan undang-undang dengan selurus-lurusnya," katanya.

Karena itu, pernikahan siri yang dilakukan Aceng telah melanggar sumpah dan janji jabatan karena dia tidak menjalankan undang-undang perkawinan dengan selurus-lurusnya.

Innalillahi, Ibu dan Anak Tertimpa Truk Terguling

Posted: 06 Dec 2012 10:51 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Seorang ibu dan anak perempuannya meninggal dunia akibat tertimpa truk boks bernomor polisi L 8011 KA yang terguling di Jalan Walisongso KM 9 Semarang, Jumat, sekitar pukul 09.00 WIB.

Sri Daryanti (42) dan Najwa Latifa (6) yang beralamat di Jalan Arum Manis Tengah RT 04 RW 02, Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, itu sempat tertimpa boks truk bagian kanan selama kurang lebih setengah jam sebelum dievakuasi warga.

Kedua korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tugurejo oleh warga di sekitar lokasi kecelakaan, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan akibat luka yang dideritanya cukup parah.

Muhammad Nasikun (42) mengatakan bahwa tergulingnya truk boks yang dikemudikannya tersebut berawal saat dirinya merasa kaget saat melihat kedua korban yang menyeberang dari arah utara ke selatan.

"Karena kaget, saya kemudian mengerem dan mengarahkan kemudi ke kiri, namun truk yang melaju sekitar 40 kilometer per jam itu justru terguling," kata warga Pikatan Wudal RT 04 RW 03, Kabupaten Temanggung.

Sebelum mengerem truk, Nasikun mengira kedua korban berhenti di pulau jalan yang berada di tengah, tapi korban justru berlari menyeberang.

"Setelah terguling dan menimpa kedua korban, saya langsung menyelamatkan diri ke Mapolsek Tugu karena takut dihakimi massa, ujarnya.

Ia mengatakan, truk yang dikemudikannya itu mengangkut 300 karton air mineral yang hendak disimpan di gudang di Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang dari Temanggung.

Saat ini, pengemudi truk masih dimintai keterangan oleh petugas Satuan Lalu Lintas di Mapolsek Tugu guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Kecelakaan tersebut juga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas sepanjang puluhan kilometer ke arah barat atau Jakarta.

Sementara itu, suasana duka terlihat di rumah korban, bahkan beberapa kerabat korban terlihat menangis histeris setelah mengetahui kematian tragis ibu dan anak yang baru duduk di kelas nol besar TK PGRI 115 Tugu itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Inilah Kadar Konsumsi Keju yang Sehat

Posted: 06 Dec 2012 04:05 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Asin adalah rasa penting yang memancing selera makan. Rasa itu bisa diperoleh dari garam atau sepotong keju. Bagaimana caranya memilih sepotong keju sehat untuk sandwich anda?

Consensus Action on Salt and Health (CASH) menerbitkan penelitian tentang kandungan garam 800 jenis keju yang terdapat di supermarket. Hasilnya, sebagian besar atau 98 persen dari rumah tangga di Inggris pasti membeli keju, setelah roti dan daging.

Kebanyakan konsumen tak banyak tahu bahwa sekitar 30 gram (g) dari keju yang mereka makan mengandung garam lebih banyak ketimbang kandungan garam pada sekantung keripik singkong 30 g. Kadar garam antara jenis keju yang dijual di supermarket ternyata berbeda.

Keju jenis Co-op gorgonzola memiliki kandungan asin enam kali lebih tinggi dari keju jenis Sainsbury. Keju Morrisons Smooth & Tangy Farmhouse mengandung 0,63 garam per 30 g. Sedangkan keju jenis Waitrose Reduced Fat Light Mild tingkat asinnya 30 persen di bawah keju-keju jenis lainnya.

Keju sangat bergizi, penuh kalsium, vitamin, dan mineral. Namun demikian, Dewan Susu Inggris menyarankan agar setiap rumah tangga mengonsumsi keju sewajarnya. Pasalnya, beberapa jenis keju memiliki kandungan garam di atas rata-rata yang dibutuhkan tubuh.

Ahli gizi kesehatan masyarakat, sekaligus Direktur CASH, Katharine Jenner, menyarankan kadar keju yang disarankan per harinya itu adalah dua iris saja. "Kami menemukan dua iris keju dan dua potong roti mengandung 2 g garam," katanya dikutip dari The Guardian, Jumat (7/12).

Porsi tersebut adalah level maksimum yang normal dikonsumsi anak-anak minimal tiga tahun berturut-turut. Ia juga menyarankan ibu rumah tangga selektif memilih keju. Pasalnya, tak jarang produsen keju yang sengaja menambahkan garam ke dalam keju di luar batas yang disarankan kesehatan. Itu dilakukan untuk meningkatkan keawetan keju bersangkutan.

Sensasi Piknik Bersama Rusa Di Hutan Cifor Dramaga

Posted: 06 Dec 2012 12:59 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Pohon-pohon berusia puluhan tahun berdiri tegak di area seluas 60 hektare ini. Tutupan daun-daunnya yang rindang dan rapat menyulap udara seterik apa pun menjadi keasrian yang menyejukkan.

Di sudut Dramaga, Kabupaten Bogor ini, jalanan sepi dari lalu lalang kendaraan. Suasana sunyi senyap dari segala kebisingan khas perkotaan.

Pandangan mata akan cepat terhenti pada batang-batang pepohonan yang merapat, semak-semak yang menjalar dan tanah di bawahnya yang ditutupi serasah dedaunan gugur.  Apabila memandang ke atas, sinar matahari malu-malu menyelusup mengintip dari celah kanopi dedaunan. Birunya langit pun hampir tak tampak terhalang oleh rapatnya kanopi.

Puluhan ribu pohon telah ditanam dan dirawat sejak awal mula Hutan Penelitian Dramaga ini dipatenkan pada tahun 1956. Orang-orang lebih sering menyebutnya Hutan Cifor. Sebenarnya kawasan ini berstatus Hutan Penelitian Dramaga (HTD) milik Pusat Konservasi dan Rehabilitasi, Penelitian dan Pengembangan Kehutanan, Departemen Kehutanan Republik Indonesia.

Penanggung Jawab HTD Zaenal Asikin mengatakan, meskipun kawasan ini merupakan kawasan penelitian, banyak orang yang datang dengan tujuan berwisata atau sekedar datang menikmati kesejukannya.

Tepat di samping HTD, terdapat Danau Situ Gede seluas 5,5 hektare. Jika beruntung, Gunung Salak pun akan terlihat jelas di tengah hamparan air danau dengan latar langit biru yang membentang.

Tak hanya disuguhkan pemandangan indah dan suasana menyejukan, ada beberapa hewan yang dipelihara dalam penangkaran HTD. Posisi kandangnya tepat di samping Pusat Informasi HTD, puluhan rusa dan trenggiling hidup terpelihara.

"Ada 39 rusa dan empat trenggiling yang biasanya digunakan sebagai objek penelitian," ujar Zaenal. Sebagai Hutan Penelitian, HTD mempunyai lahan yang dapat digunakan untuk kegiatan outbond.

Zaenal mengatakan, ada lahan kosong sekitar setengah hektare yang rencananya akan dijadikan camping ground melihat banyak instansi, mahasiswa dan masyarakat yang menggunakan HTD sebagai tujuan wisata alam. Ada sekitar tiga spot area yang sering digunakan untuk outbond yaitu lahan di depan Pusat Informasi dan lahan di dekat Danau Situ Gede.

Jika hanya ingin ngaso atau piknik menikmati suasana hutan, maka area pinggiran Danau merupakan tempat yang tepat. Di sini terdapat banyak kursi-kursi, warung tenda dan jasa penyewaan tikar untuk membuat anda lebih nyaman menikmati suguhan alam asri Bogor.

Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya agar  kebersihan hutan terpelihara dari sampah-sampah. 

HTD ramai pada akhir pekan dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun dari luar kota. Sebagai hutan penelitian, kawasan ini pun menjadi tempat kunjungan penelitian dari sekolah-sekolah, universitas, instansi penelitian hingga peneliti luar negeri.

Hutan asri ini tak hanya menawarkan berbagai objek penelitian tapi juga kesenangan berwisata.

Bagaimana cara ke sana?

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Tempat ini dapat dijangkau dengan menyusuri Jalan Raya Cifor atau Jalan Tawakal Kelurahan Situ Gede dari Terminal Bubulak atau Institut Pertanian Bogor. Anda juga dapat menggunakan satu-satunya angkutan umum menuju ke sana yaitu angkutan kota (angkot) 15 jurusan Merdeka - Bubulak dari Terminal Bubulak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Aktivis tolak dialog dengan Presiden Moursi

Posted: 06 Dec 2012 08:14 PM PST

Presiden Mesir Mohammed Morsi (Reuters)

Berita Terkait

Kairo (ANTARA News/Reuters) - Gerakan pro-demokrasi terkemuka Mesir menolak seruan Presiden Mohamed Moursi untuk berdialog Kamis ini dan mengatakan akan mengambil bagian dalam demonstrasi menentang kepala negara.

Gerakan "6 April" yang memainkan peran penting dalam memicu pemberontakan terhadap mantan presiden Hosni Mubarak itu membuat pengumuman pada halaman Facebook-nya.

Mereka menyebut demonstrasi Jumat ini akan disebut sebagai "kartu merah" bagi Presiden Moursi.

Dalam perkembangan lain, kantor pusat Ikhwanul Muslimin di ibukota Mesir dan kantor lainnya di kota pinggiran selatan Kairo dibakar Kamis malam tadi, kata para pejabat Ikhwanul dan media pemerintah.

Mesir telah berada dalam kekacauan sejak Presiden Mohamed Moursi mengeluarkan dekrit 22 November yang memberikan kekuasaan luas pada dirinya.

Rabu malam lalu, tujuh orang tewas dalam bentrok di sekitar istana presiden sebelum pasukan keamanan menghentikan pertempuran.

Partai Kebebasan Persaudaraan dan Keadilan (FJP) mengatakan dalam laman Facebook-nya bahwa markas di Kabupaten Mukattam telah diserang dalam "agresi teroris" para preman.

Pejabat Ikhwanul menyalahkan polisi karena gagal mencegah kekerasan, demikian Reuters.

(H-AK)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pencuri gondol mesin jet tempur Israel

Posted: 06 Dec 2012 06:52 PM PST

Jet tempur F-16 Fighting Falcon (www.wikipedia.org)

Berita Terkait

Jerusalem (ANTARA News) - Beberapa pencuri telah membawa kabur sejumlah mesin jet tempur F-16 dari satu pangkalan udara di Israel tengah, demikian laporan media setempat, Kamis.

Penyelidikan awal menunjukkan para pencuri tersebut mungkin telah dibantu oleh orang dalam di pangkalan itu, baik militer maupun sipil, kata laman berita Walla.

Tidak jelas berapa mesin buatan AS, yang masing-masing bernilai jutaan dolar AS, telah digondol oleh pencuri tersebut.

Walla melaporkan, masing-masing mesin turbofan tersebut memiliki bobot beberapa ton.

Para penyelidik menduga pencuri logam berada di balik perbuatan itu.

Namun polisi militer belum mengesampingkan keterlibatan pedagang senjata atau anasir yang berkaitan dengan teror dalam pencurian tersebut, demikian laporan Israel National News di lamannya.

Juru bicara militer tak bersedia mengomentari kejadian tersebut, kata Radio Angkatan Darat.

Pada Juni tahun lalu, delapan mesin yang digunakan pada jet F-15 dan F-16 dicuri dari pangkalan udara Ramat David di bagian utara negeri itu.

Polisi belakangan menemukan bagian mesin tersebut di satu gudang yang digunakan oleh pedagang logam potongan.

Para pejabat militer menggambarkan penerobosan keamanan di pangkalan udara itu sebagai "skandal".

Pencuri logam juga telah mengincar instalasi lain militer Israel dalam satu tahun belakangan, demikian lapor Xinhua.

(C003)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Pesawat tentera Afrika Selatan terhempas, 11 maut

Posted: 06 Dec 2012 10:50 AM PST

[unable to retrieve full-text content]JOHANNESBURG 7 Dis. - Sebanyak 11 anggota tentera Afrika Selatan terbunuh selepas sebuah pesawat tentera udara yang dinaiki terhempas di sebuah kawasan pergunungan, timur negara ini, semalam. Dalam satu...

Cadangan bina masjid terbesar di timur London ditolak

Posted: 06 Dec 2012 10:50 AM PST

[unable to retrieve full-text content]LONDON 7 Dis. - Pihak berkuasa Britain kelmarin menolak permintaan sebuah pertubuhan Islam untuk membina sebuah masjid besar bagi menampung lebih 9,000 jemaah di Taman Olimpik di sini. Pertubuhan mubaligh...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Andi Mallarangeng mengundurkan diri

Posted: 06 Dec 2012 07:23 PM PST

Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng. (ANTARA)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerbitkan surat cekal terhadapnya untuk keperluan penyidikan kasus korupsi pembangunan pusat pendidikan olahraga di Bukit Hambalang, Jawa Barat.

"Sehubungan dengan pengumuman KPK tentang pencekalan saya kemarin, tanggal 6 Desember, tadi pagi saya sudah menghadap Presiden RI dan mengajukan surat pengunduran diri saya sebagai Menpora yang mulai berlaku hari ini," katanya saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat.

"Bagi saya pencekalan sudah cukup untuk mengambil keputusan," katanya.

Dalam pernyataan pers yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional itu, Andi mengatakan bahwa tadi pagi dia sudah menghadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi Wakil Presiden Boediono dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan Menteri Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

"Di kantor Presiden saya jelaskan kepada beliau tentang situasi yang terkait dengan saya dan beliau memahami penjelasan saya serta menerima pengunduran diri saya," katanya.

Andi juga mengatakan bahwa dia menghormati keputusan KPK menerbitkan surat pencegahan dan penangkalan untuk bepergian keluar negeri terhadap dia.

Dia juga mengatakan akan mengikuti proses hukum untuk mendukung penuntasan kasus korupsi dalam proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang.

"Mulai besok saya akan konsentrasi mempersiapkan diri mengikuti proses hukum sampai ke pengadilan," katanya.

(dny)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Presiden akan sampaikan keterangan pers soal Menpora

Posted: 06 Dec 2012 07:20 PM PST

Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha (ANTARA/pandu dewantara )

Nanti Bapak Presiden akan menyampaikan keterangan pers

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyampaikan keterangan pers soal Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng.

"Ya tadi (Menpora-red) bertemu Bapak Presiden di Kantor Presiden. Nanti Bapak Presiden akan menyampaikan keterangan pers," kata Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Julian tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai isi pertemuan Presiden dengan Andi Mallarangeng. Julian juga belum menyampaikan pukul berapa Presiden akan memberikan keterangan pers.

Menpora menghadap Presiden ke Istana sekitar pukul 08.00 WIB pagi dan melakukan pertemuan tertutup dengan Kepala Negara.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi menyampaikan surat pencekalan Andi ke luar negeri terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan sarana olahraga Hambalang.

(P008)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Mali Sempat Kesulitan Hadiri Pertemuan OKI

Posted: 06 Dec 2012 07:02 AM PST

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Sari Gumelar menilai, sebagai negara berkembang, Mali harus didukung untuk terus memberdayakan perempuan. Dukungan itu didasarkan karena Indonesia dan Mali sama-sama negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

"Kita ingin bisa menolong negara-negara OKI yang membutuhkan bantuan. Perlu penyesuaian tentang apa yang bisa kita lakukan mengenai perlindungan perempuan dan anak di Mali. Kami memberikan semangat pada Mali," ujar Linda di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (6/12/2012).

Linda pun menjelaskan bahwa para delegasi-delegasi Mali mengalami kesulitan ketika harus hadir di Jakarta. Hal itu disebabkan karena negara Afrika yang masih mengalami gejolak politik itu tidak memiliki Kedutaan Besar Republik Indonesia.

"Kita tidak punya Kedutaan Mali, mereka (delegasi) yang mau kesini harus mendapat visa dari luar negeri bila mereka ingin ke Indonesia. Sesama negara OKI, kita juga harus memberi support," imbuhnya.

Selain mengadakan pertemuan bilateral dengan Mali, Mozambik dan Uni Emirat Arab, Indonesia juga mengadakan pertemuan serupa dengan Iran, Kuwait dan Afghanistan. Pertemuan-pertemuan itu dimanfaatkan sebagai ajang pertukaran pandangan Indonesia dan negara-negara anggota OKI.(faj)

Timbun Barang di Apartemen, Pria Ini Diadili

Posted: 06 Dec 2012 05:10 AM PST

KENT – Seorang pria digugat ke pengadilan karena dia telah menimbun ribuan surat kabar, majalah, dan buku di apartemennya. Pria Inggris tersebut diketahui memiliki penyakit aneh.
 
Brian Clenshaw, yang berprofesi sebagai salesman ini diusir dan digugat kepengadilan oleh pemilik apartemennya karena ia menimbun ribuan surat kabar, majalah, DVD, buku, koin, perangko, dan benda-benda lain yang mudah terbakar.

AEChattell & Sons, pemilik apartemen Tunbridge Wells County Court, itu mengambil tindakan dengan menggugat Clenshaw ke pengadilan karena tindakannya yang bisa menyebabkan kebakaran.
  
Clenshaw, melakukan itu karena ia menderita Sindrom Penimbunan Kompulsif  dimana ia tidak bisa membuang apa pun. Perilakunya ini semakin parah dan tidak terkendali setelah dirinya selamat dalam kecelakaan lalu lintas yang pernah menimpanya sehingga membuat dirinya trauma.

"Sejak aku masih kecil aku sedikit penakut dan saya selalu merasa tidak aman. Saat itu saya mengalami kecelakaan pada tahun 1997 di mana saya ditabrak truk seberat sepuluh ton dan saya jadi trauma," ujar Clenshaw, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (6/12/2012).

"Pada tahun 2004, saya mulai menimbun segala macam hal, seperti  buku, DVD, CD. Saja juga mulai koleksi koin dan mengumpulkan perangko. Hal itu saya lakukan untuk menghilangkan rasa trauma saya, tapi hal itu tetap tidak berhasil," ungkap pria berusia 52 tahun ini.

Clenshaw, memiliki ratusan surat kabar termasuk salinan dari Times dan Daily Mail serta tumpukan majalah seperti Maxim. Dia juga memiliki tumpukan DVD termasuk BBC Olimpiade DVD.

Seorang juru bicara AEChattell & Sons mengatakan, mereka mengambil tindakan menggugat ke pengadilan karena alasan keamanan dan pihaknya juga menawarkan akomodasi darurat yang tersedia.

"Kami telah memulai proses pengadilan itu karena tindakan Clenshaw sangat membahayakan yang dapat menimbulkan kebakaran. Kami juga telah menawarkan alternatif akomodasi yang tersedia untuk Clenshaw," ungkap juru bicara AEChattell & Sons.
(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Abhisit, Suthep dituduh bunuh orang awam

Posted: 06 Dec 2012 02:15 PM PST

Bangkok: Jabatan Siasatan Khas (DSI) Thailand, mendakwa bekas Perdana Menteri, Abhisit Vejjajiva memberi arahan penggunaan peluru hidup sehingga menyebabkan kematian orang awam ketika tunjuk perasaan anti-kerajaan pada Mei 2010.

Jabatan terbabit yang diletakkan di bawah Kementerian Kehakiman, mendakwa Abhisit dan bekas Timbalan Perdana Menteri, Suthep Thaugsuban bertanggungjawab berikutan peranan mereka ketika itu.

Mereka membenarkan pasukan keselamatan menggunakan senjata dan peluru hidup menyebabkan kematian orang awam, kata ketua DSI, Tarit Pengdith.

Tindakan DSI untuk mengemukakan dakwaan itu dikatakan dipengaruhi keputusan mahkamah pada 17 September lalu ketika inkues dilakukan ke atas kematian seorang pemandu teksi, Phan Kanthong ketika tunjuk perasaan.

Hasil inkues mendapati, askar terbabit bertindak atas arahan pegawai kerajaan supaya membunuh Phan.

Abhisit dan Suthep didakwa di bawah fasal 288 kod jenayah Thailand. Jika sabit kesalahan, mereka boleh dikenakan hukuman mati atau penjara seumur hidup. Abhisit dan Suthep tidak hadir ketika dakwaan dibacakan.

Beribu-ribu penunjuk perasaan, penyokong bekas perdana menteri, Thaksin Shinawatra yang disingkirkan pada rampasan kuasa 2006 mengadakan bantahan jalanan pada Mac 2010, mendesak pilihan raya diadakan semula. Lebih 90 orang terbunuh dalam tunjuk perasaan itu.
Suthep mengetuai Pusat Menangani Keadaan Kecemasan (CRES), sebuah agensi kawalan krisis yang mengarahkan tembakan peluru hidup di zon tunjuk perasaan, selain menggunakan kuasa darurat menutup laman web, stesen radio dan televisyen.

Tentera yang disokong kerajaan menyuraikan penunjuk perasaan secara paksa pada 19 Mei menyebabkan rusuhan dan kebakaran menyaksikan 30 bangunan musnah, insiden keganasan terburuk dalam sejarah Thailand.

Adik Thaksin, Yingluck Shinawatra, kini perdana menteri dan pemimpin Parti Puea Thai, menewaskan Parti Demokrat pada pilihan raya Julai 2011.

Bagaimanapun jurucakap Parti Demokrat, Chavanon Intarakomalyasut, berkata DSI menjalankan tugas atas perintah kerajaan dan siasatan dijalankan secara sebelah pihak.
REUTERS

LDP diramal perintah Jepun

Posted: 06 Dec 2012 06:41 AM PST

Tokyo: Parti konservatif Jepun, Parti Liberal Demokratik (LDP) diramal menang dengan majoriti besar pada pilihan raya parlimen negara itu 16 Disember depan, lapor media selepas menjalankan satu tinjauan.

Bekas Perdana Menteri Shinzo Abe, yang mengetuai parti itu menggesa langkah segera diambil oleh Bank of Japan (BOJ) bagi mengatasi deflasi yang berterusan dan mengukuhkan kedudukan yen.

Beliau juga berjanji untuk sentiasa bersikap tegas ke atas China dalam isu pulau yang menjadi rebutan kedua-dua negara di Laut China Timur, melonggarkan sekatan perlembagaan ke atas tentera Jepun dan menilai semula sikap negara itu yang dianggap terlalu lembut mengenai peristiwa Perang Dunia Kedua.

Tinjauan sebelum ini menunjukkan bahawa LDP mendahului di dewan rendah tetapi mungkin terpaksa bergabung dengan parti lain yang lebih kecil, parti Komeito Baru untuk membentuk majoriti.

Tinjauan yang dibuat akhbar utama negara itu termasuk Asahi, Nikkei dan agensi berita Kyodo menyatakan LDP diramal memenangi antara 257 hingga 306 kerusi daripada 480 kerusi di dewan rendah, walaupun tidak mengenepikan kemungkinan menjadikan parti Komeito Baru sebagai sekutunya.

Tinjauan pendapat juga mendapati bahawa parti yang memerintah Parti Demokratik Jepun (DPJ) bakal kehilangan seprauh atau lebih kerusi yang dimenanginya di dewan rendah. Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Pihak Eminem Membantah Hailie Menyerang Taylor Swift

Posted: 06 Dec 2012 07:19 AM PST

Kamis, 6 Desember 2012 22:19 wib
Adelina Wangge - Okezone

LOS ANGELES - Paul Rosenberg, manajer Eminem menyangkal bahwa putri dari sang rapper menyerang Taylor Swift melalui twitter pada 4 Desember 2012 lalu. Dia membenarkan bahwa akun twitter yang memakai nama Hailie Mathers adalah akun palsu.

Paul menampik kabar yang menyebutkan bahwa Hailie memiliki akun twitter. Disebutkan dirinya bahwa sebenarnya putri rapper kenamaan ini tidak memiliki akun di situs jejaring sosial tersebut.

"Sekali lagi semua, untuk terakhir kalinya, Hailie tidak memiliki akun twitter. Saya mohon berhenti bertanya mengenai hal tersebut," tulis Paul, dilansir dari Aceshowbiz, Kamis (6/12/2012).

Sebelumnya, seseorang dengan menggunkan nama Hailie menyerang Taylor Swift di Twitter.

"Kalau @taylorswift13 benar-benar berkencan dengan pria tercintaku @harry_styles maka aku akan sangat tidak senang!", tulisnya.

Orang yang menggunakan twitter ini nampak tidak menyukai pasangan yang dikabarkan baru saja menjalin kasih, Harry Styles dan Taylor Swift.

Pengguna akun tersbeut meneruskan kicauannya kepada sang pelantun "Back To December" tersebut.

"Dear @taylorswift13, please berhenti menggoda laki-laki yang ada di sekitarmu. Kami semua tahu kamu melakukan semua ini untuk bisa dapat membuat album lagi." Hailie palsu juga menambahkan, "Aku tidak akan pernah sama sekali mendengarkan musikmu @taylorswift13. TIDAK AKAN," tulisnya.

Orang yang mengaku sebagai anak dari sang rapper itu, lalu meminta maaf kepada Taylor,

"Wow, saya tidak bermaksud apa-apa, orang-orang banyak yang berekasi terhadap kicaaunku, aku hanya bersenang-senang sedikit! Maaf @taylorswift13 untuk tindakanku yang kekanak-kanakan," terangnya.

(ega)

Mario Lawalata Akan Jual Celana Dalam Melalui Dunia Maya

Posted: 06 Dec 2012 06:06 AM PST

Kamis, 6 Desember 2012 21:06 wib
Edi Hidayat - Okezone

JAKARTA- Aktor yang sempat dihebohkan oleh pemberitaan karena diduga video hubungan sesama jenisnya beredar, Mario Lawalata (32) dalam waktu dekat ini akan terjun ke dunia bisnis melalui dunia maya. Menurutnya, dunia bisnis yang memanfaatkan ruang dunia maya cukup menjanjikan.

"Iya gue juga coba mau bisnis, coba jual barang-barang selebritis gitu, tapi yang sudah dipakai artis," katanya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2012).

Pria kelahiran Pekanbaru, 3 Mei 1980 ini memiliki rencana memulai bisnisnya pada Januari 2013, dan akan melibatkan banyak rekan-rekan artisnya. Karena barang-barang yang akan dijual merupakan milik artis tersebut.

"Saya mau coba 10 artis dulu, rencananya itu saya, Choky Sitohang, Afgan, Raffi Ahmad, itu cowoknya. Ceweknya Marissa Nasution, Laudya Cynthia Bella, Luna Maya, Jessica Iskandar, Sandra Dewi, satu lagi Nadine Chandrawinata. Yang sudah confirm baru enam orang," terangnya.

Menurutnya, barang-barang yang dijual nantinya tidak terpaku oleh satu barang saja. "Semua barang, mau apapun juga, mau mobil, celana dalam, tapi yang sudah di pakai, yang masih bagus," beber putra dari pasangan Alexander Polii dan Reggy Lawalata itu. (gie)

(uky)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Catatan Perjalanan Komisi I DPR ke Palestina (Bagian II)

Posted: 06 Dec 2012 12:43 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Suka Duka Jadi Pengemudi Ojek Argometer di Jakarta

Posted: 06 Dec 2012 12:13 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Tiga Eksperimen Seksual Patut Dicoba

Posted: 06 Dec 2012 09:03 AM PST

MENCIPTAKAN seks menakjubkan dibutuhkan kejelian dan ketepatan posisi. Selain membuat pasangan jadi harmonis, kenikmatan seks pun di tangan.

Banyak pasangan kesulitan menemukan posisi seksual yang pas untuk dilakukan. Padahal, bagian ini jadi hal penting dalam menciptakan pengalaman seks sensasional. Karenanya, Anda dan pasangan perlu bereksperimen dengan berbagai posisi yang memungkinkan klimaks terjadi secara maksimal. Intip panduan posisi seksual berikut untuk mewujudkan kenikmatan bercinta, seperti dilansir Mademan.

Flatiron

Posisi ini merupakan hal terbaik karena membantu Anda memberikan kenikmatan khususnya bagi wanita yang memiliki kendala pada stamina. Karenanya, jika mengalami kesulitan, cobalah posisi flatiron bersama pasangan. Yang dibutuhkan ialah meminta wanita untuk berbaring tengkurap dan mengganjal perutnya . Kemudian mintalah kakinya berada pada posisi lurus dan pinggul agak diangkat. Setelah itu, Anda pun dapat melakukan serangan dari belakang.

G-whiz

Posisi seks ini bisa menciptakan keliaran lebih bagi Anda dan pasangan, khususnya bagi Anda yang memiliki libido tinggi. Dalam posisi ini, Anda bisa menyentuh G-spot wanita yang memungkinkan peluang klimaks mudah terjadi. Caranya, angkat kakinya dan biarkan parkir di bahu Anda sementara Anda melakukan serangan di Miss V. Posisi ini akan mempersempit Miss V sehingga serangan penetrasi pun bisa secara maksimal dilakukan.

Ballet dancer

Dengan posisi ini, pria merasa seperti pria sejati karena mampu memberikan serangan menakjubkan pada pasangannya. Caranya, mintalah wanita untuk berdiri satu kaki sementara kaki sebelahnya Anda tahan di pinggang. Hal ini akan memungkinkan Anda untuk meraih pinggulnya dan melakukan penetrasi mendalam. Bonusnya, Anda dapat menikmati wajahnya untuk meningkatkan keintiman. (tty)

Kini, Lux Tidak Libatkan Brand Ambassador

Posted: 06 Dec 2012 08:45 AM PST

TAK seperti sebelumnya, produk sabun Lux kini sudah tidak menggunakan brand ambassador dari kalangan selebriti lagi. Tentunya masyarakat pun bertanya alasan hal ini bisa terjadi. 

 
Padahal seperti yang kita tahu, selama ini Lux memang selalu menghadirkan bintang-bintang cantik yang merepresentasikannya. Meski begitu ada alasan lain di balik itu semua.
 
"Global tidak ada, brand ambassador juga tidak ada, kita beralih dengan ide komunikasi, dulu the soap of the stars jadi sekarang stars of the soap," jelas Eva Arisuci Rudjito, Marketing Manager Skin Cleansing Category, Unilever saat berbincang dengan Okezone usai acara Kilau Lux di Kempinski Ballroom, Jakarta  Pusat, Kamis (06/12/2012).
 
"Kami berusaha mengembalikan produknya," imbuhnya.
 
Kendati begitu, wanita ramah ini tak menampik jika peran ambassador kini banyak diganti dengan beberapa kolaborasi menarik antara Lux dengan kalangan figur publik.
 
"Kalaupun kita punya bintang film mereka bukan brand ambasaador, tapi hasil kolkaborasi," tuturnya.
 
Namun demikian, Eva juga menuturkan tak penurunan respons dari masyarakat meski Lux kini tidak lagi menggunakan brand ambassador dari kalangan selebriti.
 
"Malah sepertinya yang namanya kebutuhan punya bintang itu mulai berkurang, bahwa kita tidak hanya menciptakan sabun untuk ibu, tapi harus up to date," terangnya.
 
"Karena secara global ada perubahan," tutupnya.
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Anggota DPR apresiasi KPK terkait cekal Menpora

Posted: 06 Dec 2012 07:41 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mencekal dan menetetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malaranggeng sebagai tersangka dugaan korupsi proyek Pembangunan Pusat Pelatihan dan Sarana Olahraga Nasional (P3SON), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Saya patut beri ancungan jempol. Jujur, saya angkat topi dan salut pada kepemimpinan Abraham Samad (Ketua KPK) ini. Century naik ke penyidikan, Hambalang sudah ada yang tersangka, petinggi partai dan menteri aktif. Ini baru dalam sejarah KPK," kata Bambang di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Awalnya, kata Bambang, dirinya merasa heran kenapa Andi Malaranggeng yang pernah dekat dan menjadi juru bicara Presiden SBY hanya dicekal. Tidak langsung jadi tersangka.

Padahal, berdasarkan data dan fakta sudah memiliki bukti yag cukup untuk dijadikan. Namun tampaknya KPK sangat hati-hati. Namun demikian kita tetap memberikan apresiasi kepada KPK. Karena siapa pun tahu Andi adalah putra mahkota SBY yang gagal jadi Ketum PD.

"Namun kita dikejutkan oleh berita baru. KPK telah menetapkan Andi sebagai tersangka," ungkap dia.

Oleh karena itu, politisi Partai Golkar itu meminta KPK untuk segera menuntaskan kasus Hambalang sampai keakar-akarnya. Tak hanya itu saja, sambungnya, KPK juga diminta mengusut ke mana saja dana Hambalang itu mengalir.

"KPK harus segera mengungkap apakah ini kejahatan korporasi atau individu. Kalau melihat fakta-fakta yang sudah terungkap di publik, ini adalah kejahatan korporasi. Terencana, terstruktur dan rapi," pungkas Bambang.

(Zul)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Pemerintah berupaya tekan angka kematian ibu

Posted: 06 Dec 2012 07:39 AM PST

Pemerintah memproyeksikan tiga program prioritas pada tahun 2015, yakni menekan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), dan Gizi Buruk,"

Berita Terkait

Medan (ANTARA News) - Pemerintah terus berupaya menekan angka kematian ibu dan bayi serta gizi buruk mengingat hingga saat ini ketiga hal tersebut masih cukup tinggi terjadi terutama di daerah-daerah.

"Pemerintah memproyeksikan tiga program prioritas pada tahun 2015, yakni menekan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB), dan gizi buruk," kata Direktur Jenderal Bina Gizi Kesehatan Ibu dan Anak Kemenkes RI, Slamet Riyadi Yuwono di Medan, Kamis.

Sebelumnya telah ada kesepakatan global, yakni tahun 2015 Indonesia harus bisa menekan angka gizi buruk dari 17,9 persen menjadi sekitar 15 persen. Angka Kematian Bayi (AKB) tahun 2007 dari 34/1000 menjadi 23/1000.

"Sedangkan Angka Kematian Ibu (AKI) dari 228/100.000 kelahiran hidup menjadi 102 per 100 ribu kelahiran hidup tahun 2015. Maka perlu upaya ekstra keras, untuk mencapai itu," katanya.

Penyebab banyak ibu meninggal saat melahirkan, kata dia, terjadi akibat perdarahan, infeksi, eklamsi (tekanan darah meningkat), yang lebih disebabkan karena saat hamil tidak pernah memeriksakan kehamilannya.

"Kenapa tidak memeriksakan kehamilannya, karena tidak punya uang," ujar Slamet.

Maka, lanjut dia, negara menjamin ibu hamil, baik miskin ataupun kaya harus mau berobat di tempat pelayanan kesehatan dan diatur tenaga kesehatan lalu diatur untuk KB-nya setelah melahirkan.

"Karena umumnya kematian melahirkan terjadi pada kehamilan ketiga dan empat. Sekarang tidak ada batasan kehamilan berapapun ditanggung oleh negara ketika tidak punya uang sepanjang dia menggunakan KB. Kita lakukan roadshow ini untuk melihat pelaksanaan jampersal dan menyerap saran-saran yang ada," katanya.

Ia mengatakan melalui program Jampersal (jaminan persalinan) menjamin ibu hamil untuk memeriksakan kehamilan sebanyak 4 kali yaitu 3 bulan kehamilan pertama sebanyak 1 kali, 3 bulan kehamilan kedua sebanyak 1 kali dan 3 bulan kehamilan terakhir sebanyak dua kali pada waktu mau melahirkan.

"Bila ada pengutipan biaya beritahu infonya dan data yang konkrit. Ada sanksinya," katanya.

(KR-JRD/Z003)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Indra Herlambang sempat jadi pengguna KRL

Posted: 06 Dec 2012 07:36 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Presenter dan selebriti Indra Herlambang mengaku bahwa dirinya sempat menjadi pengguna transportasi massal KRL Jabodetabek.

"Sejak jaman sekolah sampai kerja, saya menjadi pengguna KRL," ujar Indra usai satu kampanye produk sabun mandi di Jakarta, Kamis.

Menurut Indra, KRL itu cepat karena tidak terhambat kemacetan, dan cukup efektif bagi para komuter. "SMA saya dulu di Bukit Duri, Tebet.

Sementara rumah saya di Lenteng Agung. Jauh banget ya kan," ujarnya sambil berkelakar. Kini, Indra sudah enggan menggunakan KRL.

Menurutnya, KRL pada saat ini terlalu penuh sehingga tidak bisa memberikan rasa nyaman dan aman. "Sekarang sudah malas naik KRl, penuh dan dengar-dengar sering bermasalah," ujar Indra.

Menanggapi soal transportasi massal, Indra berpendapat bahwa kota besar seperti Jakarta, seharusnya bisa memiliki sistem transportasi massal yang aman, nyaman, efektif dan bersih.

"Kalau kita punya transportasi massal yang seperti itu, kira-kira apakah bisa dikelola dengan baik? Apa bisa bersih dan nyaman," imbuh Indra.

(M048)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Jakcloth gelar midnite sale malam minggu

Posted: 06 Dec 2012 07:28 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Jakarta Clothing Festival akan menggelar midnite sale pada malam minggu (8/12) nanti hingga pukul 24.00 WIB, menawarkan diskon berbagai produk fashion seperti kaos, celana jeans, asesoris, tas, topi, jaket hingga sepatu.

"Malam minggu nanti akan jadi malam puncak Jakcloth Fest 2012 karena ada banyak diskon," ujar Iyus Ilham, Field Manager PT Sebelas April Liam Mipro, sebagai pihak penyelenggara, di Jakarta, Kamis.

Acara yang menyasar kalangan anak muda ini berlangsung mulai 6-9 Desember 2012 dengan tiket masuk Rp20.000 per orang. Salah seorang pengunjung Reiga Setia Rahayu (18) mengaku datang ke Jakcloth Festival ini karena ingin menonton band Secondhand Serenade malam ini.

"Saya suka dengan mereka, lagu-lagunya sangat inspiratif," ujar mahasiswi Uhamka itu. Selain itu, ia yang datang bersama kakaknya tersebut juga ingin melihat barang dan produk fashion yang dijual.

"Produknya lucu dan bagus-bagus," ujar dia.

(tria)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS