Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Audi Cup 2011: Kental Aroma Dendam!

Posted: 25 Jul 2011 10:41 PM PDT

JAKARTA - Turnamen Pramusim Audi Cup 2011 akan dihelat pada 26-27 Juli nanti. Empat kontestan akan saling beradu kekuatan untuk jadi yang terbaik pada edisi kedua turnamen yang digagas produsen otomotif terkemuka Jerman ini. Siapa juaranya?

Bayern Munich yang bertindak sebagai tuan rumah akan bentrok kontra peraih scudetto Serie A musim lalu, AC Milan, kampiun Liga Champions, Barcelona dan klub elite Brasil, Internacional. Meski hanya bertajuk laga pra-musim, namun ajang Audi Cup yang pertama kali dihelat pada 2009 lalu ini dipastikan bakal menyajikan pertandingan yang bukan hanya sekadar laga pemanasan.

Ada gengsi, dendam dan kehormatan yang dipertaruhkan setiap kontestan. Dalam format turnamen yang langsung semifinal dan final ini, Barca akan membuka pertandingan semifinal pertama melawan Internacional, Selasa (26/7/2011) malam nanti. Dilanjutkan dengan laga Bayern kontra Milan di semifinal kedua, Rabu (27/7/2011) dini hari WIB.

Dua laga di hari ini pertama ini pun langsung memberikan garansi bakal menyajikan pertarungan sengit. Pasalnya, ada dendam yang diusung masing-masing tim di laga ini.

Bagi Barca, laga melawan Internacional membawa skuad besutan Pep Guardiola terkenang memori pahit di Piala Dunia Antarklub 2006 lalu. Ketika itu, Barca yang masih diarsiteki Franck Rijkaard datang dengan status kampiun Liga Champions. Namun, status sebagai favorit utama tidak mampu memberikan hasil positif oleh Ronaldinho dkk.

Meski sukses melaju ke final usai menundukkan wakil Meksiko, Club America dengan skor telak 4-0 di babak semifinal, Barca harus mengakui keunggulan wakil Brasil, Intenacional di partai puncak. Gol semata wayang Adriano Gabiru di menit ke-82, memaksa Barca harus melupakan ambisi menjadi klub terbaik di belahan bumi.

Kini, di Audi Cup malam nanti, Barca punya kesempatan besar membalaskan dendamnya tersebut. Meski dipastikan tidak diperkuat sejumlah pilar seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez dan rekrutan anyar Alexis Sanchez, namun Guardiola nampaknya tidak ingin kenangan buruk empat tahun silam kembali terulang.

Sementara di pertandingan lain, misi balas dendam juga diusung Milan saat meladeni tuan rumah Bayern. Seperti diketahui, pada edisi perdana Audi Cup 2009 lalu, I Rossoneri yang kala itu diarsiteki Carlo Ancelotti dipecundangi FC Hollywood dengan skor telak 4-0, lewat gol-gol Thomas Muller (dua gol), Bastian Schweinsteiger, dan Saer Sene. Milan bahkan mengakhiri turnamen sebagai tim terburuk, usai kembali dikalahkan Boca Juniors dalam laga perebutan juara ketiga.

Kini, di bawah asuhan pelatih Massimiliano Allegri, Milan tentunya tidak ingin kejadian memalukan dua tahun silam kembali berlanjut. Apalagi, Milan juga datang dengan status klub terbaik di kompetisi Serie A, Italia. Di turnamen kali ini, Allegri nampak tidak main-main, dengan membawa seluruh skuad terbaiknya.

Nama-nama besar seperti Zlatan Ibrahimovic, Antonio Cassano, Clarence Seedorf, Alessandro Nesta dan kiper utama Christian Abbiati dipastikan bermain. Tak lupa, sejumlah pemain anyar seperti Taye Taiwo dan Stephan El Shaarawy juga ikut dalam tim.

Sementara itu, trio pilar asal Brasil Alexandre Pato, Robinho dan Thiago Silva yang baru saja membela negaranya di Copa America juga dikabarkan bakal datang ke Allianz Arena, tempat berlangsungnya laga, kendati belum bisa dipastikan ketiganya akan dimainkan atau tidak.

Seperti di edisi pertama, Audi Cup kali ini juga akan dimainkan selama dua hari (26-27) di mana keempat tim langsung bertarung di babak semifinal, untuk memperebutkan tiket final. Sementara tim yang menelan kekalahan di semifinal bakal bentrok untuk memperebutkan posisi ketiga. Sekadar info, para Audi Cup 2009 lalu, Bayern tampil sebagai jawara dengan menundukkan Manchester United lewat drama adu penalti.

Jadwal pertandingan hari pertama Audi Cup 2011:
Selasa (26/7/2011): Barcelona vs Internacional (Live RCTI pkl: 23:00 WIB)

Rabu (26/7/2011) dini hari: Bayern Munich vs AC Milan (Live RCTI pkl: 01:30 WIB) (fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Penalti Membelakangi Gawang

Posted: 25 Jul 2011 10:30 PM PDT

JOHN Rompas (80) biasa dipanggil Om John. Jalannya masih tegap. Panca inderanya tak begitu ekstrim menurun. Daya tangkapnya pun masih kuat. Satu yang istimewa, dia tahan bercerita.

Kisah yang dia ceritakan sering dia selingi demonstrasi memakai gestur tubuhnya. "Kalau ambil tendangan penalti, Ramang selalu membelakangi gawang," katanya sambil maju tiga langkah. Dia menirukan Ramang dengan pas. "Tanpa ancang-ancang, kemudian… buum! Bola masuk ke gawang, " suara Rompas bergetar.

Seperti cerita itu bagi Om John sendiri, kesannya bagi kami menakjubkan. Wartawan senior, yang hingga kini masih aktif menulis itu mengaku doyan nonton Ramang bertanding di lapangan Karebosi. "Di sana kandang PSM sebelum Stadion Mattoanging dibangun," ujarnya.

Dalam buku semibiografis Ramang – "Macan Bola", kisah yang ditulis M Dahlan Abubakar nyambung dengan cerita si Om. Dahlan menulis, "…Salah satu kepiawaian Ramang yang banyak dikagumi orang yang pernah menyaksikan penampilannya adalah ketika melakukan tendangan penalti.

Setelah meletakkan bola di titik putih, biasanya Ramang tidak menghadap ke gawang lawan, tetapi langsung balik kanan. Bola yang selesai dia letakkan pun tak ditatapnya lagi. Ketika peluit wasit berbunyi, dia membalikkan badan, dan bola melesat dan masuk…" (halaman 109).

"Tapi itu bukan prestasi saya saja, melainkan kerjasama dengan teman-teman," kata Ramang semasa hidupnya kepada Dahlan. Tentu saja si pemain besar itu hanya merendah belaka. Sebab penalti bukan set-piece atau kerjasama, melainkan mutlak kepintaran penendang mengecoh penjaga gawang.

Ramang melewatkan dekade 80-an, hari-hari tua dalam senjakala hidupnya, di sebuah rumah di Jalan Andi Mappanyukki, Makassar. Temannya hanya dua, segelas kopi kental hitam dan sebatang rokok kretek. Ke sanalah Dahlan, yang saat itu wartawan harian Pedoman Rakyat, sering berkunjung.

Kepada Dahlan, Ramang menunjukkan sehelai foto hitam-putih PSSI di Melbourne. Tampak delapan pemain di foto itu, yang lainnya tidak terlalu jelas kelihatan. Empat di antara mereka memakai kopiah. Ada yang duduk, dan ada yang berdiri, di anak tangga terbawah di sebuah pelataran entah gedung apa. Ramang yang berkopiah, di foto itu tampak paling kanan.

"Foto ini yang memacu gairah saya untuk menulis kisah hidupnya," ucap Dahlan pelan tapi bernada keterkesanan tanpa dibuat-buat dengan akting. Dari Dahlan, Ramang menerima apresiasi atas sejarahnya membela kampungnya, kesebelasan nasional kita.
(fit)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Badai Landa Filipina, Satu Tewas

Posted: 25 Jul 2011 09:27 PM PDT

Manila (ANTARA News) - Seorang tewas tenggelam sementara ribuan lainnya meninggalkan rumah mereka yang banjir pada saat badai tropis menghantam Filipina, menyebabkan hujan deras dan gelombang laut yang mengganggu penerbangan dan pelayaran, kata para pejabat Selasa.

Badai tropis Nock-ten juga menewaskan dua nelayan yang hilang, sedangkan enam orang lainnya diselamatkan di laut pada saat sedang berusaha mendekati pulau utama Luzon, kata pejabat pertahanan sipil pemerintah Benito Ramos.

Kelas-kelas sekolah dibatalkan di Manila dan di provinsi-provinsi sekitarnya, dan setidaknya selusin penerbangan lokal dibatalkan karena badai, yang mengemas angin berkekuatan 80 kilometer (50 mil) per jam bergegas melewati Bicol, tenggara ujung Luzon, dan melepaskan banjir di sana.

"Badai ini berbahaya, terutama untuk daerah-daerah dataran rendah dan rawan banjir. Angin tidak begitu kuat tapi hujan sangat kuat dan mereka akan menyebabkan sungai-sungai kami meluap," kata Ramos kepada AFP.

Ia mengatakan, Dewan Manajemen Pengurangan Risiko Bencana Nasional menyarankan kepada para pejabat lokal untuk melakukan evakuasi dari daerah dianggap berisiko di semenanjung Bicol yang rawan bencana.

Gubernur pulau Catanduanes, Joseph Cua, mengatakan kepada televisi ABS-CBN bahwa seorang tenggelam saat mencoba berenang melewati sungai.

Lebih dari 70.000 keluarga juga meninggalkan rumah mereka di provinsi Albay di Bicol karena air naik, kata gubernurnya Joey Salceda.

Badan Layanan Cuaca pemerintah mengatakan, badai itu bergerak ke barat laut dan diperkirakan akan terus membawa hujan deras ke Manila dan daerah sekitarnya, seperti melintasi bagian utara Luzon pada Rabu.
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

AS Bantah Terlibat dalam Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Iran

Posted: 25 Jul 2011 07:35 PM PDT

Sejumlah pelayat membawa peti jenazah ilmuwan Iran Darioush Rezaie yang ditembak mati oleh seorang pengendara motor di Teheran, Minggu (24/7). Seorang pejabat senior Iran menyalahkan Amerika Serikat dan Israel atas pembunuhan ilmuwan Iran Rezaie yang menurut Wakil Menteri Dalam Negeri Iran tidak terkait dalam program nuklir Iran seperti yang dikabarkan di media. (FOTO ANTARA/REUTERS/Yalda Moayeri/ox/11.)

Berita Terkait

Video

Washington (ANTARA News) - Departemen Luar Negeri AS, Senin (25/7), membantah negara itu terlibat dalam pembunuhan ilmuwan nuklir Iran baru-baru ini, dan mendesak Teheran agar tak memanfaatkan peristiwa tersebut "untuk menarik perhatian".

"Kami tidak terlibat," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS Victoria Nuland kepada wartawan di Washington , sebagai jawaban atas kematian Dariush Rezaei, ilmuwan nuklir Iran yang dibunuh di Teheran timur, Sabtu (23/7).

Ia mengatakan Iran "sering melakukan tindakan untuk menuduh Barat" untuk semua jenis kejadian semacam itu.

"Kami harap Teheran tak berencana untuk memanfaatkan kejadian ini untuk menarik perhatian dari apa yang perlu dilakukan, yaitu kembali memenuhi kewajiban internasional," tambah juru bicara tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua, yang dipantau ANTARA di Jakarta.

Ketua Majelis (Parlemen) Iran Ali Larijani menyebut pembunuhan itu sebagai aksi teroris AS-Zionis, demikian laporan saluran satelit Press TV, Ahad.

Telah ada serangkaian upaya pembunuhan terhadap ilmuwan nuklir Iran dalam beberapa tahun belakangan.

Pada Januari 2010, ilmuwan nuklir Iran dan profesor Fisika di University of Tehran, yang berprestise, Massoud Ali-Mohammadi, dibunuh dengan menggunakan bom berpengendali jauh yang diikatkan pada sepeda motor yang diparkir di dekat rumahnya,

Pada November 2010, seorang lagi ilmuwan nuklir Iran Majid Shahriar juga dibunuh dengan menggunakan bom yang dipasang di mobilnya dalam perjalanannya ke tempat kerja.

Pada Januari, Iran menyatakan Teheran melucuti jaringan mata-mata Israel dan menangkap sekelompok orang yang memiliki kaitan dengan pembunuhan ilmuwan nuklirnya Massoud Ali-Mohammadi.
(*)
 

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


AS Bantah Bunuh Ilmuwan Nuklir Iran

Posted: 26 Jul 2011 03:35 AM PDT

AS Bantah Bunuh Ilmuwan Nuklir Iran

Egidius Patnistik | Selasa, 26 Juli 2011 | 10:35 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Departemen Luar Negeri AS, Senin (25/7/2011), membantah negara itu terlibat pembunuhan ilmuwan nuklir Iran baru-baru ini. Washington mendesak Teheran untuk tidak memanfaatkan peristiwa itu "demi menarik perhatian".

"Kami tidak terlibat," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Victoria Nuland, kepada wartawan di Washington, sebagai jawaban atas kematian Dariush Rezaei, ilmuwan nuklir Iran yang dibunuh di Teheran timur, Sabtu (23/7). Ia mengatakan Iran "sering melakukan tindakan untuk menuduh Barat" untuk semua jenis kejadian semacam itu.

"Kami harap Teheran tak berencana untuk memanfaatkan kejadian itu guna menarik perhatian dari apa yang perlu dilakukan, yaitu kembali memenuhi kewajiban internasional," kata Nuland.

Ketua Majelis (Parlemen) Iran Ali Larijani menyebut pembunuhan itu sebagai aksi teroris AS-Zionis, sebagaimana dilaporkan saluran satelit Press TV, Minggu.

Telah ada serangkaian upaya pembunuhan terhadap ilmuwan nuklir Iran dalam beberapa tahun belakangan.Pada Januari 2010, ilmuwan nuklir Iran dan profesor fisika di University of Tehran, yang berprestise, Massoud Ali-Mohammadi, dibunuh dengan menggunakan bom berpengendali jauh yang diikatkan pada sepeda motor yang diparkir di dekat rumahnya. Pada November 2010, seorang lagi ilmuwan nuklir Iran, Majid Shahriar, juga dibunuh dengan menggunakan bom yang dipasang di mobilnya dalam perjalanannya ke tempat kerja.

Pada Januari, Iran menyatakan Teheran melucuti jaringan mata-mata Israel dan menangkap sekelompok orang yang memiliki kaitan dengan pembunuhan ilmuwan Massoud Ali-Mohammadi.

Sumber :

Ant, Xinhua, Oana

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Campak Tewaskan 1.145 Orang di Kongo

Posted: 26 Jul 2011 01:55 AM PDT

Campak Tewaskan 1.145 Orang di Kongo

Egidius Patnistik | Selasa, 26 Juli 2011 | 08:55 WIB

KINSHASA, KOMPAS.com - Wabah penyakit campak telah menewaskan 1.145 anak di Republik Demokratik Kongo sejak Januari, kata misi Urusan Kemanusiaan PBB di Kinshasa, Senin (25/7/2011).

Wabah itu "telah menjangkiti 115.600 anak dan menewaskan 1.145 anak" antara Januari dan Juni, kata Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA) dalam sebuah pernyataan. Hal itu mendorong vaksinasi 3,1 juta anak di lima provinsi di Kongo, lanjut pernyataan tersebut.

Kampanye itu dimulai Mei setelah lembaga swadaya masyarakat Medecins Sans Frontieres (MSF) menyesalkan kurang giatnya organisasi seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam menangani apa yang mereka artikan sebagai epidemi "yang tak dapat dikendalikan" itu. Republik Demokratik Kongo sekarang juga sedang memerangi wabah kolera dan polio.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Asmirandah Makin Nyaman Berjilbab

Posted: 26 Jul 2011 03:37 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Bintang iklan dan sinetron Asmiranda mengaku kian nyaman mengenakan busana muslimah dengan penutup kepala pada setiap penampilanya dalam sinetron. Selama Ramadhan mendatang, Andah, begitu ia disapa, akan berusaha tampil berjilbab.

"Aku nyaman pakai jilbab. Aku minta doanya aja dari temen-temen semua," ujar perempuan yang disebut-sebut punya hubungan istimewa dengan aktor Dude Herlino ini menanggapi soal penampilannya itu.

Bersama Dude, artis kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1989 ini, akan kembali disibukkan dengan kegiatan shooting selama Ramadhan. Keduanya akan beradu peran lewat sinetron Dari Sujud ke Sujud, yang akan tayang sebanyak 36 episode di Stasiun RCTI. Dalam aktingnya, sutradara mengharuskan wanita keturunan Belanda ini mengenakan penutup kepala atau jilbab.

Saat disinggung soal kemantapannya untuk berjilbab, lagi-lagi Andah tak memberikan jawaban pasti. "Insya Allah. Minta doanya saja," ujarnya. 

Dudi, yang duduk di sampingnya, hanya senyum-senyum ketika mendengar jawaban dari Andah. Terlebih ketika salah seorang wartawan memuji kecantikan Andah mamakai jilbab. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Terry Masih Suka Dimanja

Posted: 26 Jul 2011 01:12 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Saat menyanyi dalam acara peragaan busana di Jakarta, pekan lalu, Terry (27) tampil mengesankan dan tampak dewasa. Siapa sangka dia ternyata masih sangat manja. "Aku paling menikmati dimanja sama ibuku. Enak, sih. Sampai sekarang saja aku masih disuapi ibu," katanya. Ia juga sangat suka masakan ibundanya. Tawa gadis bernama lengkap Terryana Fatiah Shahab itu berderai ketika menceritakan dirinya.

Bisa jadi itu karena penyanyi yang sudah meluncurkan dua album di bawah bendera Sony Music tersebut adalah anak bungsu di keluarganya. "Kakakku sudah menikah, otomatis dia ikut suaminya. Di rumah hanya ada aku, ibu, dan abahku," ujar pemilik tubuh semampai berdarah Arab, Belanda, dan Padang itu.

Terry dikenal lewat lagu berjudul "Janji Manismu" yang dirilis tahun 2006. Lagu itu pertama kali dinyanyikan Aisyah, penyanyi dari Malaysia. Kegiatannya bernyanyi sempat terhenti karena sang ibu, Harlija (60), ingin putrinya segera menyelesaikan studi di Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama). "Tahun kemarin baru lulus. Perlu waktu delapan tahun untuk menyelesaikan kuliah," ujar Sarjana Komunikasi Jurusan Public Relation ini.

Kini, Terry tengah sibuk mempromosikan album keduanya berjudul Harusnya Kau Pilih Aku.(TRI)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Penularan Hepatitis B Sangat Berbahaya pada Bayi

Posted: 25 Jul 2011 08:33 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Infeksi virus Hepatitis B dan Hepatitis C bisa menyerang dewasa, anak-anak dan bayi yang baru lahir. Hepatitis B dan juga Hepatitis C dapat menyebabkan infeksi kronik yang berakhir menjadi sirosis dan kanker hati.

Namun infeksi Hepatitis B pada bayi memberi resiko yang sangat besar. Pada bayi di kandungan maupun saat lahir yang tertular Hepatitis B mayoritas akan kronis. ''Bayi yang tertular Hepatitis B di atas 90 persen akan kronis dan seumur hidupnya akan menderita. Dan hanya 10 persennya yang bisa sembuh,'' jelas Ketua Perhimpunan Peneliti Hati Indonesia (PPHI), Unggul Budihusodo, di Jakarta, Senin (25/7).

Kondisi ini berbeda pada orang dewasa. Bila orang dewasa terinfeksi Hepatitis B, maka hanya 10 persen yang akan kronis. Sementara 90 persen dewasa yang tertular Hepatitis B akan sembuh. "Karena itu vaksin Hepatitis B menjadi salah satu vaksin dari lima vaksin dasar yang harus diberikan pada bayi lahir usia 0-7 hari," kata Unggul.

Pada 2010 provinsi yang paling tinggi angka pemberian imunisasi Hepatitis B-nya adalah Yogyakarta. Sebesar 98 persen dari bayi yang lahir sudah diimunisasi. Disusul oleh Provinsi DKI Jakarta.

Unggul menambahkan sekitar 90 persen bayi yang tertular hepatitis B akan kronis karena bayi yang baru lahir belum punya daya untuk membuat antibodi. ''Jika ditemukan saat ini anak-anak mengidap Hepatitis B, maka si anak sudah sakit dari bayi,'' ujarnya.

Data World Health Organization (WHO) menyebutkan bahwa Hepatitis B lebih mudah ditularkan sebesar 50-100 kali dibanding penularan HIV. Penularan Hepatitis B bisa melalui darah dan cairan tubuh. Di antaranya penularan dengan transfusi darah, melalui jarum atau alat pribadi seperti pisau cukur orang yang mengidapnya. Semua penularan melalui kulit atau selaput lendir terluka, bukan melalui makanan.

Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Tjandra Yoga Aditama, menyebutkan bahwa penderita Hepatitis B dan C di Indonesia diperkirakan sebesar 30 juta orang. Sekitar 50 persen atau 15 juta orang menderita penyakit hati kronis dan 10 persennya menjadi kanker hati.

Dan 1,5 juta orang Indonesia dikatakan berpotensi untuk menderita kanker hati. Indonesia termasuk negara dengan prevalensi Hepatitis B dengan tingkat endemitas tinggi, di atas delapan persen.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Cerita Unik Tentang Koleksi Jersey NBA Augie Fantinus

Posted: 25 Jul 2011 05:40 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]SPORTKU.COM - Pada kesempatan kali ini tim Sportku.com menemui Augie di kediamannya untuk mendengarkan cerita unik tentang koleksi jersey NBA milik Augie Fantinus. Dari dulu hingga sekarang, Augie hanya mengumpulkan jersey-jersey...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Jet pejuang China kejar pesawat pengintip AS

Posted:

Jet pejuang China kejar pesawat pengintip AS

Jet pejuang China kejar pesawat pengintip AS

TAIPEI 25 Julai - Dua jet pejuang China menceroboh ruang udara Taiwan ketika cuba mengusir pesawat pengintip Amerika Syarikat (AS) dalam satu insiden hujung bulan lepas, lapor media Taiwan yang memetik Kementerian Pertahanan hari ini.

Menurut akhbar United Daily News, dalam insiden tersebut, sebuah daripada jet China tidak meninggalkan ruang udara Taiwan, memaksa dua jet negara ini diterbangkan untuk memintasnya.

Katanya, insiden tersebut berlaku pada hujung bulan lepas apabila dua jet SU-27 tentera China cuba mengusir pesawat pengintip U2 milik AS.

Tambahnya, Pesawat UA dilaporkan terbang di persisiran Selat Taiwan untuk mengumpul maklumat mengenai Tanah Besar China.

Satu daripada jet China melintasi ruang udara Selat Taiwan yang dianggap sebagai sempadan di antara ruang udara Taiwan dan China.

"Penceroboh (jet China) tidak berpusing semula sehingga dua jet F-16 milik Tentera Udara Taiwan dihantar untuk memintasnya," kata sumber tentera yang tidak mahu dinamakan.

Kementerian Pertahanan Taiwan berkata, dua jet SU-27 China secara terang-terangan terbang ke tengah kawasan Selat Taiwan pada 29 Jun lalu.

Menurutnya, kejadian tersebut bukan sebagai provokasi namun menimbulkan kebimbangan.

"Tentera China perlu berlatih supaya tidak melanggar batasan, atau insiden yang tidak diingini boleh berlaku," kata Shuai Hua-min, penggubal undang-undang yang berkhidmat dengan parti pemerintah, Kuomintang.

Kejadian tersebut meningkatkan kebimbangan terhadap kepercayaan antara kedua-dua negara, walaupun hubungan tersebut dijalinkan sejak Presiden Ma Ying-jeou dari Parti Koumintang yang mesra dengan China, mengambil tampuk perintahan pada 2008. - AFP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Suu Kyi adakan pertemuan dengan Menteri Myanmar

Posted:

[unable to retrieve full-text content]YANGON 25 Julai - Pejuang demokrasi Aung San Suu Kyi mengadakan pertemuan yang jarang diadakan dengan seorang menteri Myanmar hari ini, sekali gus mencetuskan harapan baru terhadap perbincangan yang tertangguh antara ikon pembangkang itu dengan kerajaan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Tujuh Orang Tewas Dalam Serangan NATO di Kota Zliten, Libya

Posted: 25 Jul 2011 06:27 PM PDT

Peta Libya. (rt.com)

Serangan di klinik kecil untuk penyakit menular itu terjadi antara pukul 08.00 dan 08.30 waktu setempat (pukul 13.00-13.30 WIB).

Berita Terkait

Video

Zliten, Libya (ANTARA News/AFP) - Pemerintah Muamar Gaddafi menuduh NATO telah menewaskan sedikitnya tujuh orang dalam serangan di sebuah klinik kesehatan dan menghancurkan persediaan pangan, Senin, di kota Zliten di Libya barat.

Serangan di klinik kecil untuk penyakit menular itu terjadi antara pukul 08.00 dan 08.30 waktu setempat (pukul 13.00-13.30 WIB), kata seorang warga setempat kepada wartawan AFP yang termasuk di antara sejumlah wartawan asing yang melakukan lawatan yang dipandu ke kota itu.

Para wartawan itu menyaksikan sebuah bangunan yang hancur sepenuhnya, dengan tanda bulan sabit merah di pintu masuknya dan tanah diceceri dengan sarung tangan, botol oksigen, obat farmasi dan alat usungan, tapi tidak ada korban.

Lima mobil ambulans siap siaga ketika tim-tim pertolongan memeriksa puing bangunan untuk mencari kemungkinan korban lainnya.

Beberapa wartawan asing juga telah dibawa ke tempat lainnya di Zliten, tempat mereka melihat tiga gudang makanan yang hancur dan satu lainnya masih terbakar. Para pejabat pemerintah juga menyalahkan hal itu pada serangan udara NATO.

Di sekitar tempat itu, ratusan kantung beras, tomat dan minyak sayur membara dengan asap, sementara para pekerja pemadam kebakaran berusaha untuk memadamkan api.

Beberapa warga mengatakan serangan NATO itu terjadi pada sekitar pukul 3.00 waktu setempat (pukul 8.00 WIB).

Di kompleks yang sama, para wartawan juga melihat sebuah bangunan lainnya berpapan nama "Keamanan Pertanian" yang telah hancur samasekali.

Para pengingat pemerintah juga mengatakan pada wartawan-wartawan itu mengenai serangan udara lain Pakta Pertahanan Atlanti Utara pada Senin dini hari yang menimbulkan sejumlah korban sipil, meskipun mereka tidak menguraikan kejadiannya.

Zliten terletak di sekitar 150 kilometer di timur ibu kota Libya, Tripoli, markas besar pemimpin Libya Muamar Gaddafi, dan 60 kilometer dari wilayah kantung Misrata di Libya barat, kota terbesar ketiga Libya yang dikuasai pasukan pemberontak .

(S008) (C003)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

"Tuturagiana Andala" Ritual Sesaji Pulau Makassar

Posted: 25 Jul 2011 06:03 PM PDT

...masyarakat Pulau Makassar meyakini penguasa alam berada di empat penjuru arah mata angin..."

Berita Terkait

Video

Kendari (ANTARA News) - Di beberapa daerah pantai pesisir Pulau Jawa, banyak ditemukan tradisi masyarakat nelayan melarung sesaji di laut.

Isi sesaji yang dilarung pun beragam. Ada yang melarung kepala kerbau, berbagai jenis panganan dan sebagainya.

Namun melihat makna dari tradisi ritual tersebut rata-rata memiliki kesamaan. Para nelayan melarung sesaji dengan tujuan agar dalam melaut untuk menangkap ikan, penguasa alam dapat memberikan rezeki berkelimpahan dan menjauhkan murka alam atau bahaya laut dari nelayan.

Warga nelayan di Pulau Makassar, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memiliki tradisi melarung sesaji yang disebut "tuturangiana andala". Tradisi ini digelar warga Pulau Makassar, sekali setahun pada setiap kali musim paceklik ikan.

Warga Pulau Makassar kembali menggelar tradisi ritual `tuturangiana andala` atau melarung sesaji di tengah laut.

Gubernur Sultra, H Nur Alam dan Wali Kota Baubau Amirul Tamim serta puluhan turis asal Amerika Serikat ikut menyaksikan prosesi pelaksanaan tradisi ritual warga nelayan tersebut yang berlangsung beberapa hari lalu.

Tetuah adat Pulau Makassar, Abdul Hamid (55), memulai ritual tersebut dengan `batata` atau permohonan kepada penguasa alam ghaib sekitar wilayah pesisir agar dapat menerima persembahan masyarakat nelayan pulau itu.

Mendahului acara ritual `batata` tersebut, para tokoh adat menyiapkan sesaji berisi berbagai jenis hasil pangan khas daerah setempat seperti cucur, onde-onde, sanggara (dari pisang), waje (beras ketan), nasi, telu ayam serta daun sirih, pinag dan sebagainya dalam empat tempat rakit bambu ukuran setengah meter persegi.

Usai `batata` tetuah adat dibantu beberapa tokoh adat melanjutkan ritual dengan menyembelih kambing yang telah disiapkan tersebut, dibawa ke tengah laut dengan diiringi pukulan gong dan gendang.

Tiba di tengah laut, sesaji tersebut dilarung di empat titik atau tempat di tengah laut yang dianggap keramat oleh masyarakat setempat.

"Tuturangiana andala ini merupakan tradisi peninggalan nenek moyang kami. Tradisi ini digelar sekali dalam setahun, biasanya pada setiap kali terjadi musim paceklik ikan," kata Abdul Hamid, seusai memimpin ritual tersebut.

Ungkapan pada pencipta
Keterangan serupa juga diungkapkan Masudin (45), tokoh adat Pulau Makassar lainnya. Menurutnya, ritual `tuturangiana andala` itu sebagai ungkapan permohonan masyarakat nelayan kepada penguasa alam laut agar melimpahkan rezeki dan menjauhkan marabahaya dari para nelayan setempat dalam berlayar menangkap ikan.

Isi sesaji berbagai jenis panangan khas daerah disertai daun sirih dan pinang, sebagai bentuk rasa syukur warga kepada penguasa laut yang telah memberikan kehidupan bagi keluarga para nelayan.

Leluhur masyarakat Pulau Makassar kata Masudin, memaknai musim paceklik ikan sebagai kemarahan penguasa alam laut kepada para nelayan yang hanya menangkap ikan di laut tanpa memberikan sesuatu kepada alam laut.

Demikian pula dengan bahaya gelombang laut disertai tiupan angin kecang yang sering menenggelamkan perahu para nelayan, sebagai bentuk murka penguasa laut kepada para nelayan yang menggantung hidup dari hasil laut.

"Sesajen itu dibuat dalam empat tempat dan dilarung di empat lokasi karena masyarakat Pulau Makassar meyakini penguasa alam berada di empat penjuru arah mata angin, barat, timur, utara dan selatan. Diharapkan, setelah sesajen itu dilarung, penguasa alam laut di empat penjuru mata angin segera melimpahkan rezeki dan menghilangkan bahaya gelombang laut," katanya.

Biasanya ujar Masudin, setelah warga nelayan menyelenggarakan ritual `tuturangiana andala` tersebut, hasil tangkapan ikan para nelayan mulai melimpah dan bahaya gelombang laut disertai tiupan angin kencang segera berkurang.

Makanya, masyarakat nelayan Pulau Makassar, hingga saat ini masih terus menyelenggarakan tradisi ritual `tuturangiana andala` peninggalan para leluhur itu.

Pulau Makassar, merupakan pulau kecil yang terletak di selat Buton, hanya berjarak sekitar lima mil laut dari Kota Baubau.

Diberi nama Pulau Makassar, karena pulau berpenduduk sekitar 7000 jiwa itu, dalam cacatan sejarah Buton, pernah menjadi tempat berlindungnya para tentara kerajaan Goa di Sulawesi Selatan saat berseteru dengan pihak Kesultanan Buton di Kota Baubau.

Agenda wisata
Ritual `tuturangiana andala' yang digelar kali ini, merupakan rangkaian kegiatan Festival Pulau Makassar ke-4, yang dibuka Gubernur Sultra Nur Alam, Senin (18/7) dan ditutup Wali Kota Baubau Amirul Tami dan sudah menjadi agenda parawisata tahunan di Kota Baubau.

Menurut Wali Kota Baubau, pihaknya sudah menetapkan kawasan Pulau Makassar sebagai salah satu kawasan wisata bahari di wilayah Kota Baubau.

Dalam mendukung kebijakan tersebut kata dia, maka Pemerintah Kota Baubau sudah menjadikan Festival Pulau Makassar dalam kalender Pariwisata Nasional yang digelar setiap tahun di bulan Juli.

"Memasukkan Festival Pulau Makassar ke dalam kalender Pariwisata Nasional, merupakan upaya Pemerintah Kota Baubau untuk mempopulerkan kawasan itu ke para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara," katanya.

Menurut Amirul, Pemerintah Kota Baubau menjadikan Pulau Makassar yang terletak di selat Buton, hanya sekitar empat mil laut dari Kota Baubau sebagai salah satu obyek wisata karena pulau tersebut memiliki panorama alam pulau yang cukup indah dan eksotik.

Selain itu kata dia, wilayah perairan Pulau Makassar juga memiliki terumbu karang dan beragam jenis ikan yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan perairan laut Wakatobi yang terletak di Pusat segi tiga terumbu karang dunia.

"Kalau di Wakatobi hanya alam bawah lautnya yang menjadi `surga`, di pulau Makassar panorama alam di darat juga bagai surga." katanya.

Jadi, berada di Pulau Makassar tidak hanya di alam bawah laut bisa menikmati surga tapi di daratanpun dapat menikmati surga berupa panorama alam yang cukup eksotis.

Oleh karena itu kata Amirul, warga Pulau Makassar harus menjaga kelestarian terumbu karang di wilayah pesisir pulau kecil di selat Pulau Buton itu, sehingga potensi perikanan di perairan laut pulau itu tetap terpelihara dan menjadi sumber pendapatan bagi kesejahteraan warga pulau.

"Keindahan alam bawah laut dengan terumbu karangnya yang indah, tidak hanya bisa menarik minat para wisatawan selam akan tetapi juga perikanan di dalam kawasan itu bisa menjadi sumber pendapatan warga," katanya.
(A056/Z002)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Lempar Batu, Bocah Palestina Dapat Dibui

Posted: 25 Jul 2011 06:01 AM PDT

WASHINGTON - Setiap tahun sekira 700 bocah ditangkap dan diadili oleh di pengadilan militer Israel akibat melempar batu.

Mereka pun tak segan-segan memenjarakan bocah berusia 12 tahun, meski hukum Israel melarang memenjarakan anak di bawah usia 14 tahun.

Pelemparan batu yang dilakukan oleh bocah Palestina itu awalnya dilakukan ke tank milik Israel, dan ini menjadi simbol perjuangan Palestina.

Namun, para militer Israel tak segan menangkapi para pemuda dan bocah Palestina yang melempar batu ke pasukan Israel. Demikian seperti diberitakan New Internationalist, Senin (25/7/2011).

Militer Israel sering kali menyatakan bahwa anak yang melempar batu ini memiliki hubungan dengan kelompok ekstrimis dan patut dihukum. Namun, seorang pengacara Gerard Horton mengingatkan para pasukan Israel bahwa ini adalah tindakan para bocah, bukan teroris.

Kebanyakan para bocah ditahan dan juga diadili dalam pengadilan militer di Israel. Dikabarkan pula banyak bocah berusia di bawah 14 tahun yang dipenjara pada tahun 2005 hingga 2010.

Mereka ditangkap pasukan Israel pada malam hari di rumahnya. Mata mereka ditutup dan mereka pun dipukuli dan juga diinterogasi.

Mereka juga dipaksa untuk meminta maaf atas perbuatannya. Hal ini dinilai akan menciptakan trauma bagi para bocah tersebut.

Kesengsaraan warga Palestina pun makin lama terlihat semakin meningkat. Mulai dari blokade yang dilakukan pasukan Israel terhadap akses Gaza dan juga pembangunan tembok pemisah Israel. Selain itu, Israel juga kerap melakukan bombardir di Gaza.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

44 Orang Tewas dalam 3 Hari di Karachi

Posted: 25 Jul 2011 05:02 AM PDT

KARACHI - Kekerasan dalam tiga hari yang disebabkan oleh politik dan etnis di Karachi, Pakistan, menewaskan 44 orang. Hingga kini, angka kematian di Karachi pada Juli ini mencapai 339.

Para korban yang tewas di akhir pekan kemarin umumnya berada di wilayah Malir, Landhi, dan lainnya yang merupakan daerah multi etnis.

"Kami telah melakukan penyelidikan dan sekira 200 aparat dikerahkan untuk melakukan pencarian dan menangkap para tersangka," ujar pejabat senior kepolisian Naeem Boroka, seperti dikutip Reuters, Senin (25/7/2011).

Polisi juga menyatakan, tidak ada alasan yang jelas tentang sebab bentrokan ini. Karachi memang sudah lama dilanda konflik etnis, religi, dan sektarian.

Partai yang kerap berseteru adalah Gerakan Muttahida Qaumi (MQM) yang didominasi kaum Muhajir dan Partai Nasional Awami (ANP) yang didominasi etnis Pashtun.

ANP kerap menggunakan bandit dan genk sebagai pasukannya untuk berperang melawan etnis lainnya.

Selain itu, Karachi juga menjadi target serangan dari militan Al Qaeda. Kantor perwakilan Arab Saudi pun sebelumnya sempat dilempar granat oleh para militan.  

Menurut laporan dari Komisi HAM PBB di Pakistan, 1.138 orang terbunuh di Karachi dalam enam bulan di awal 2011. Sebanyak 490 yang tewas merupakan korban dari kekerasan etnis, politik dan sektarian.(rhs)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Kok SBY Semakin Lembek Hadapi Nazaruddin?

Posted: 25 Jul 2011 12:13 PM PDT

Penerbangan

Rancang Perjalananmu di Sini

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Pasca Rakornas Demokrat, Posisi Anas Belum 100 Persen Aman

Posted: 25 Jul 2011 11:49 AM PDT

Penerbangan

Rancang Perjalananmu di Sini

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


KD: Mas, Jangan Maksa Dong

Posted: 25 Jul 2011 06:07 AM PDT

JAKARTA - Krisdayanti (KD) yang tengah hamil tua sempat merespons perilaku suaminya, Raul Lemos, yang diduga menganiaya reporter dan kameramen Global TV.

Setelah Raul menyerang reporter Global TV, Kiki, dan kameramen, Adit, KD sempat berujar kepada Kiki dan Adit yang menjadi korban bulan-bulanan Raul.

"Mas, jangan maksa dong," ucap KD yang ditirukan Adit dalam penuturannya kepada okezone, Senin (25/7/2011). Setelah itu, KD dan Raul bergegas pergi meninggalkan Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

Peristiwa dugaan penyerangan Raul terhadap Kiki dan Adit terjadi sekira pukul 17.10 WIB, sesaat setelah Raul dan KD keluar dari Terminal 2F. Melihat KD datang, Kiki dan Adit hendak mewawancara KD seputar kehamilannya.

Namun, permintaan wawancara itu ditolak oleh Raul yang memang diketahui tidak suka publikasi. Lantaran menolak, Kiki mengurungkan niat untuk wawancara KD. Namun, Adit tetap merekam gambar pasutri yang baru menikah pada 20 Maret 2011 itu.

"Kita sudah minta izin untuk wawancara kehamilan KD, tapi dia menolak. Akhirnya, kita cuma ambil gambar saja," aku Adit.

Tampaknya, Raul keberatan melihat kamera masih merekam dirinya dan KD. Kemudian, tanpa aba-aba lebih dulu Raul langsung menyerang Adit. Raul sekonyong-konyong datang dari arah belakang lalu menabrak Adit dengan sengaja.

"Raul menabrak saya dari belakang dengan sengaja. Saya jatuh, lalu bangun. Dia coba mengejar saya untuk merebut kamera," beber Adit.

Lantaran Adit berhasil menjauh dari Raul sambil membawa kamera, Raul mengarahkan serangan kepada Kiki. "Raul menyerang Kiki. Dia mencekik. Lalu mencoba menampar, tapi keburu ditangkis Kiki pakai tangan kiri," ungkap Adit.

Sebelum menabrak Adit dengan tubuh besarnya, Raul sempat berkata-kata kepada Kiki dengan emosi. "Ngomong ke Kiki, 'Bilangin ke teman lo, jangan ambil gambar'," ucap Adit.

Pascaperistiwa itu, Adit dan Kiki ke kantor KP3 (Kepolisian Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Bandara) untuk melaporkan penyerangan oleh Raul yang baru saja menimpanya.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Ibunda Enno Lerian: Priambodo Calon Suami Baik

Posted: 25 Jul 2011 05:36 AM PDT

JAKARTA - Calon suami Enno Lerian, Priambodo Soesetyo, memiliki nilai plus di mata ibunda Enno.

Selain sangat sayang terhadap Enno, pengusaha event organizer itu juga sayang terhadap anak Enno dari pernikahan sebelumnya, Bumi. Tak jarang Priambodo mengajak Bumi bermain.

"Priambodo suka ajak Enno dan Bumi jalan-jalan. Dia juga sangat ngemong dan akrab terhadap Bumi. Pokoknya, dia calon suami yang baik deh," puji ibunda Enno, Wina, yang dijumpai okezone di kediamannya Perumahan Pondok Cibubur, Jakarta Timur, Senin (25/7/2011).

Selain baik terhadap Enno dan Bumi, Priambodo juga sangat dekat dengan mantan suami Enno, Muhammad Nayaka Untara. Bahkan saat liburan, mereka mengunjungi kediaman Naya di Bandung. "Saat Bumi ingin bertemu ayahnya di Bandung, Priambodo yang mengantar," imbuhnya.

Enno akan menikah dengan pengusaha yang berstatus duda Priambodo Soesetyo pada 30 Juli  2011, di Bellarosa Gallery, Kemang, Jakarta Selatan. Enno mendaftarkan pernikahan di KUA Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Berkas pernikahan Enno tercata dengan nomor 1970 08 07 2011 atas nama Dwi Retno Rahartri Lerian. Enno akan menumpang menikah di KUA Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Namun hingga hari ini berkas pernikahan belum dilimpahkan ke KUA Pasar Minggu.

Menurut Wina, proses lamaran baru akan dilakukan pekan ini.(ang)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Posted:

[unable to retrieve full-text content]

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Keragaman Budaya dalam HighEnd "The Masterpiece"

Posted: 25 Jul 2011 04:29 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Keragaman Budaya dalam HighEnd "The Masterpiece"
Senin, 25 Juli 2011 - 18:29 wib

Chaerunnisa - Okezone

MAJALAH fashion dan lifestyle HighEnd kembali menghelat "The Masterpiece". Di tahun keempat, HighEnd "The Masterpiece" dimeriahkan 20 desainer terkemuka Tanah Air untuk memamerkan 22 koleksi masterpiece mereka.

"The Masterpiece" merupakan apresiasi majalah HighEnd terhadap industri kreatif di Indonesia, terutama di bidang fesyen dan kesenian. Mengangkat tema "Archipelago", HighEnd menerjemahkan hasil karya ke-20 anak bangsa dengan mengangkat multietnis, multibahasa, multiagama, dan masyarakat, yang menciptakan budaya unik.

"Masterpiece merupakan bentuk apresiasi majalah HighEnd terhadap desainer-desainer lokal untuk karya mereka yang baik. Dan, tidak menutup kemungkinan memperkenalkan desainer-desainer lokal ke kancah internasional dengan mengundang ambassador negara lain," kata Liliana Tanoesodibjo, founder majalah HighEnd saat konferensi pers "The Masterpiece" di Pacific Place Mal, Jakarta, Senin (25/7/2011).

"Lewat 'The Masterpiece', kami ingin para desainer membuat karya masterpiece mereka, hanya satu karya yang mereka anggap paling bagus. Sementara, tema 'Archipelago' terinspirasi dengan banyaknya pulau-pulau di Indonesia di mana untuk tema saat ini diambil dari Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi," sambungnya.

Adapun ke-20 desainer kenamaan Indonesia yang berpartisipasi dalam acara ini, antara lain Adjie Notonegoro, Agnes Budhisurya, Ali Charisma, Anne Avantie, Barli Asmara, Deden Siswanto, Ferry Sunarto, Harry Ibrahim, Lenny Agustin, Luwi Saluadji, Malik Moestaram, Marga Alam, Oka Diputra, Priyo Oktaviano, Rudy Chandra, Rusly Tjohnardi, Sapto Djojokartiko, Sofie, Tex Saverio, dan Wong Hang. Mereka akan meluncurkan koleksi yang mewakili gaun malam, busana pria, dan busana kebaya.

Tak hanya pergelaran busana, "The Masterpiece" tahun ini turut menjadi momen peringatan HUT ke-1 MNC Lifestyle. Dalam perayaan hari jadinya, MNC Lifestyle memberikan awards bagi perempuan yang berprestasi di bidangnya masing-masing.

"Tahun ini cukup berbeda karena digabungkan dengan HUT MNC Lifestyle, kerjasama dengan Museum Rudana," papar Ai  Syarif, Managing Editor dan Fashion Editor majalah HighEnd pada kesempatan yang sama.

"MNC Lifestyle memang masih muda, tapi kami sudah bisa menarik perhatian pemirsa. Dengan isi content salah satunya fesyen, kami selalu men-support desainer. Penonton kita khususnya wanita banyak yang terinspirasi dengan para tokoh-tokoh wanita tersebut, makanya kami memberikan awards kepada para wanita yang telah memberikan inspirasi," tutup Hendry Junifer, perwakilan dari MNC Lifestyle.

"The Masterpiece" akan dihelat di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada Senin (25/7) mulai pukul 18.00 WIB. Acara sekaligus menjadi malam pengumpulan dana oleh Museum Rudana, Ubud, Bali, dan dihadiri Miss Indonesia 2011 Astrid Ellena Indriana Yunadi.

(ftr) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

Itang Yunasz Suguhkan Busana ala Timur Tengah

Posted: 25 Jul 2011 04:24 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Itang Yunasz Suguhkan Busana ala Timur Tengah

Sambut Lebaran

Senin, 25 Juli 2011 - 18:24 wib

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone

BUSANA muslim selalu mendapatkan minat tinggi menjelang Hari Raya. Tak heran, desainer pun mulai menyuguhkan rancangan menariknya jelang Lebaran. Itang Yunasz adalah salah satu di antaranya.

 
Sentuhan Timur Tengah yang sedang menjadi tren busana muslim belakangan ini mengulik desainer kawakan Itang Yunasz untuk mempersembahkan rancangan cantiknya menjelang Lebaran pada akhir Agustus mendatang.
 
Mengambil tema "East to Middle East", koleksi yang disuguhkan Itang Yunasz lewat label premium sesuai namanya tersebut bersifat ready-to-wear. Menariknya, sajian busana desainer kelahiran 31 Desember 1958 ini lebih bersifat fleksibel dan universal.
 
"Busana saya kali ini ada sekitar 60 koleksi dan bisa digunakan dari sehari-hari hingga pesta," kata Itang pada wartawan usai peragaan busana yang dihelat di Lagoon Lounge, Hotel Sultan, Jakarta, Senin (25/7/2011).
 
Tak heran, pada tampilannya sore itu koleksi yang dibawakan para model memang kental dengan nuansa trendi, segar, dan nyaman namun tetap memenuhi kaidah busana muslim.
 
Model abaya dan kaftan yang lekat dengan nuansa Timur Tengah coba disajikan Itang pada pergelaran yang ditujukan untuk Robby Tumewu tersebut.
 
Tak hanya itu, busana indah yang kental dengan era 70-an seperti boho dress, long skirt, celana bell bottom, scarf, tambalan kain, print paisley serta bahan lainnya pun nampak jelas dalam koleksinya tersebut. Keindahan kreasi Itang kian terlihat semarak dengan sematan ornamentasi batu-batuan, kayu, kristal, serta mutiara yang bertaburan di bagian dada, lengan, hingga kerah baju.
 
Menyoal bahan, pada koleksinya kali ini, Itang banyak bermain dengan washed silk, crepe silk, satin silk, linen, katun, polyester lace, chiffon, dan beludru sehingga tetap memberikan kenyamanan bagi penggunanya.
 
Yang menarik, di akhir peragaan tersebut Itang mempersembahkan koleksi spesial bernama Parsi (sulaman tangan India yang terkenal dengan gradasi warna sulamannya yang dibuat dengan sangat presisi). "Sulaman ini semuanya dikerjakan dengan handmade dan membutuhkan waktu pengerjaan cukup lama," tukasnya.
(tty) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by Used Car Search.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS