Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Duduki Pelatih Inter, Stramaccioni Antusias

Posted: 26 Mar 2012 10:29 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

MILAN - Buah kesabaran dari klub sebesar Inter Milan sudah habis, Claudio Ranieri pun akhirnya resmi dipecat sebagai allenatore La Baneamata. Mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu pun akhirnya didepak dari kepelatihan setelah kalah dari Juve 0-2 akhir pekan lalu.
 
Penggantinya adalah pelatih muda, Andrea Stramaccioni yang sebelumnya merupakan pelatih kepala Inter Primavera. Meski sebagai pelatih caretaker, namun Stramaccioni mengaku antusias dengan pemanggilan ini. Tapi sebelumnya dia yang diwawancarai dengan salah satu media Italia, sejujurnya tidak tahu dengan pemanggilan tersebut.
 
"Terus terang saya hanya tahu dari anda di sini (tentang pemanggilan jadi pelatih Inter)," ungkap Stramaccioni, seperti dilansir Football-Italia, Selasa (27/3/2012).
 
Namun sejujurnya pula, dia selalu menjawab jika sang presiden, Massimo Moratti menghubunginya. "Ketika Moratti memanggil, saya selalu merespons. Secara umum, dia presiden saya dan saya akan selalu menjawab teleponnya," sambungnya.
 
Stramaccioni, merupakan pelatih yang membawa tim U-19 Inter menjuarai edisi perdana Next Generation Series atau Liga Champions untuk usia 19 tahun. Dia pun bangga bisa memberikan gelar bagi Inter Primavera ini.
 
"Ini kemenangan Inter yang juga merupakan kemenangan bagi semua sepak bola Italia. Dari sini sampai akhir musim liga, satu yang penting adalah liga Primavera karena ada Scudetto yang diperebutkan dan kami berjuang untuk itu," tekadnya.
 
Dia punya waktu sekira empat hari untuk mempersiapkan tim dan memulai debut melawan Genoa di Giuseppe Meazza pada lanjutan Serie A, Minggu (1/4/2012) mendatang.
(fir)

Benfica vs Chelsea 50 - 50

Posted: 26 Mar 2012 10:04 PM PDT

LISBOA – Benfica bukan muka baru di Liga Champions, kepastian mereka merebut tiket perempat final Liga Champions musim ini juga bukan yang pertama kalinya mereka raih. Jadi, kekuatan klub asal Portugal ini tentu harus diperhitungkan.

Benfica juga punya rekor bagus saat di fase grup, saat mereka berhasil membuat klub raksasa Inggris Manchester United tak lolos ke fase knock out. Artinya, Chelsea yang menjadi lawan mereka di babak perempat final harus ekstra kerja keras saat bertandang ke markas Benfica.

The Eagles – julukan Benfica, sendiri punya catatan tak kalah bagus ketika bermain di kandang mereka, Estádio do Sport Lisboa e Benfica. Di babak 16 besar, Zenit st. Petersburg mereka permalukan dengan skor 2-0, The Blues juga mesti super waspada dengan deretan pemain depan Benfica, Oscar Cardozo dan Rodrigo yang siap membombardir gawang Petr Cech.

Chelsea memang baru saja mencetak hasil heroik ketika menyingkirkan Napoli dengan agregat 5-4. Padahal, saat bermain di markas Napoli, The Blues kalah 3-1, namun John Terry cs mampu membalikan keadaan dan menang dengan skor 4-1 sekaligus melaju ke perempat final. Sebuah hasil yang menunjukkan bahwa mereka masih pantas diperhitungkan sebagai calon juara Liga Champions.

Tim asuhan Roberto Di Matteo ini juga menjadi wakil Inggris satu-satunya di perempat final Liga Champions, motivasi Chelsea pasti berlipat. Belum lagi pemilik Roman Abramovich yang terus merongrong minta trofi Liga Champions, skuad The Blues pasti ingin membahagiakan taipan minyak asal Rusia yang telah menggelontorkan ratusan juta pounds untuk Chelsea.

Namun, Benfica harus kehilangan bek Ezequiel Garay dan striker Yannick Djalo dalam pertandingan yang digelar Rabu (28/3/2012) dini hari WIB, karena keduanya masih dibekap cedera. Sementara The Blues datang dengan skuad lengkap, hanya Branislav Ivanovic yang kondisinya masih diragukan.

Klub London barat ini juga punya keuntungan lain ketika berhadapan dengan Benfica. Deretan pemain mereka yang pernah mengenyam kompetisi Liga Portugal dipastikan bisa menjadi hal yang patut dimanfaatkan oleh Di Matteo. Bahkan, David Luiz dan Ramires sebelum bergabung dengan Chelsea, mereka lebih dulu berkostum Benfica.

Raul Meireles dan Jose Bosingwa merupakan putra asli Portugal, informasi dari keduanya juga pasti sangat berguna saat menghadapi Benfica. Namun, Benfica tetap merupakan lawan yang kuat ketika bermain di kandang, seri merupakan hasil yang layak dalam pertandingan leg pertama nanti.

Prakiraan pemain kedua tim:

Benfica: Pereira, Luisao, Jardel, Emerson, Javi Garcia, Gaitan, Witsel, Bruno Cesar, Cardozo, Rodrigo.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Luiz, Terry, Cole, Lampard, Essien, Sturridge, Mata, Ramires, Drogba.

(win)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Bingung Pilih-pilih Rumput? Cari Tahu Dulu Jenisnya

Posted: 26 Mar 2012 09:09 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Ada beberapa jenis rumput yang kerap dipakai untuk menutup lahan di halaman atau pekarangan rumah. Mana yang Anda sukai?

Rumput gajah
Rumput gajah merupakan jenis rumput yang paling banyak digunakan. Apalagi, ia terbilang cepat tumbuh begitu menyentuh tanah. Harganya yang lebih terjangkau membuatnya banyak dibeli orang. Mereka yang memilih rumput gajah sebagai penutup tanah justru harus siap-siap repot. Karena cepat tinggi, tiap sebulan sekali rumput gajah perlu dipangkas.

Rumput gajah mini
Sejak tahun 2000-an, rumput gajah mini mulai dikenal publik. Awalnya, rumput gajah mini dikembangkan di Bandung, Jawa Barat. Karakteristiknya yang lebih 'bandel' ketimbang pendahulunya rumput gajah biasa membuat gajah mini cepat merebut hati masyarakat. Berbeda dengan rumput gajah biasa, rumput gajah mini akan tumbuh baik di tempat teduh. Di area sekitar bawah pohon sekalipun.

Rumput jepang
Daunnya yang kurus tumbuh rapat. Kalau tidak dipangkas sebulan sekali, bagian bawahnya akan berwarna kekuningan. Saat sudah terlalu rimbun, sinar matahari tak sampai ke bawah. Itulah yang membuatnya kuning. Rumput jepang perlu pupuk urea yang lebih banyak ketimbang rumput gajah mini. Dalam satu bulan, ia harus dipupuk dua kali.

Rumput peking
Sebelum tahun 2000, rumput peking sempat menjadi idola. Perawakannya mirip rumput jepang namun lebih jarang daunnya.

Rumput golf
Yang satu ini jarang diaplikasikan untuk rumah tinggal. Kecuali jika Anda rela mengalokasikan dana yang cukup besar untuk membeli teknologi pemasangannya. Sebab, rumput golf cepat busuk jika tergenang air. Rumput golf memerlukan resapan yang baik berupa tumpukan ijuk, pasir, batu, serta pipa untuk mengalirkan air di bawah permukaan tanam. Rumput golf sejatinya memerlukan perawatan ekstra. Karenanya, Anda membutuhkan jasa konsultan arsitektur lanskap.

Yuk, Sulap Kamar Jadi Senyaman Hotel Berbintang, Ini Kiatnya (2)

Posted: 26 Mar 2012 07:27 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk menikmati kenyamanan kamar di hotel berbintang, ternyata Anda bisa menciptakannya sendiri. Hadirkan kenyamanan ala hotel berbintang itu dengan cara mendesain dan menata ruang tidur Anda sebaik mungkin. Bagaimana caranya? Ini dia kiatnya:

Lampu bercahaya kuning
Untuk menambah kesan mewah dan hangat, pasang lampu bercahaya kuning. Sementara cahaya lampu putih lebih cocok untuk kamar tidur berkonsep minimalis. Boleh juga menghadirkan cahaya warna-warni yang lembut. Cahaya ini menumbuhkan kesan futuristik pada kamar tidur Anda. Mana yang Anda pilih? Tentu pilih yang sesuai dengan tema dan nuansa yang ingin Anda hadirkan di ruang tidur.

Dinding berwarna alami
Karena kamar tidur merupakan tempat untuk beristirahat, sebaiknya pilih warna-warna teduh dan alami. Hanya saja, ada kalanya orang menggemari warna yang gelap, atau sebaliknya mencolok (ngejreng). Boleh-boleh saja membalurkan warna-warna itu, asalkan tidak diaplikasikan secara merata ke seluruh ruangan. Jadi, tampilkan saja warna gelap atau mencolok tadi sebagai aksen di salah satu bagian kamar. Di hotel, kamar biasanya tampil dengan satu warna untuk menumbuhkan kesan sunyi dan tenang.

Lantai berwarna lembut
Seperti halnya dinding, lantai pun disarankan menggunakan warna-warna lembut. Hindari melapisi permukaan lantai dengan karpet. Sebab, karpet akan membuat ruangan terlihat lebih sempit. Namun, pada ruang tidur yang cukup luas, karpet tebal nan lembut bisa dihamparkan di sudut ruangan di bawah tempat duduk.

Jendela cantik
Selain fungsinya untuk menerangi kamar, jendela memiliki nilai estetika yang tinggi bagi ruang tidur Anda. Penampilan jendela yang cantik, tentu menambah cantik pula ruang pribadi Anda ini.

Tirai menarik
Agar terlihat lebih cantik, hiasi jendela dengan tirai yang menarik. Pilih tirai jendela yang senada dengan warna dinding dan sesuai pula dengan tema kamar tidur yang Anda inginkan, apakah tema klasik atau modern. Untuk tampilan yang mewah, Anda bisa memilih tirai dari bahan sutera, linen, atau rami. Di hotel berkelas, tirai biasanya dibuat dari bahan yang tebal untuk memberi kegelapan total ketika tirai ditutup.

Aksesori
Satu hal lagi yang tak boleh dilupakan jika menginginkan kamar seindah dan senyaman hotel berbintang adalah aksesori. Tapi ingat, pemberian aksesori jangan terlalu ramai. Aksesori yang kelewat ramai membuat ruangan terlihat padat. Misalnya, letakkan vas transparan berisi bunga segar di atas meja kecil di sisi tempat tidur. Kehadiran bunga akan menimbulkan kesan fresh dan natural. Punya koleksi foto pribadi dan keluarga? Coba tata seapik mungkin di atas meja. Dan agar dinding tidak terkesan kosong, hias dengan lukisan berukuran sedang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


China bimbang roket sekutu

Posted: 26 Mar 2012 02:51 PM PDT

Dunia

Obama rayu Beijing lebih tegas halang Pyongyang teruskan program nuklear

SEOUL: China meluahkan kebimbangan serius kepada sekutunya, Korea Utara, mengenai pelancaran roket yang dirancang, kata pegawai Amerika Syarikat semalam selepas rundingan antara Presiden Barack Obama dan Presiden Hu Jintao.

Kedua-dua pemimpin itu bertemu sehari selepas Obama merayu supaya Beijing lebih tegas terhadap Pyongyang.

Beberapa negara mengkritik keras pelancaran yang dijadualkan pertengahan April ini tetapi Korea Utara menegaskan ia cuma mahu meletakkan satelit ke orbit. Namun pembangkang berkata ia akan menguji teknologi peluru berpandu yang boleh membawa peledak.

China, satu-satunya sekutu kuat Korea Utara, rakan dagang terbesarnya serta pemberi sumbangan, dilihat sebagai antara segelintir negara yang boleh mempengaruhi rejim itu.

"Kedua-dua pemimpin bersetuju bekerjasama dalam memberi tindak balas kepada provokasi ini dan meluahkan kebimbangan serius kami kepada Korea Utara dan jika perlu, mempertimbangkan langkah yang perlu diambil berikutan pelancaran satelit itu," kata Timbalan Penasihat Keselamatan Negara Amerika, Ben Rhodes.

Menyedari pengaruh China, Obama berkata, Rhodes berasa penting untuk bekerjasama dengan China dan untuk China memberikan mesej tegas kepada Korea Utara.
"China menegaskan kepada kami pihaknya memandang serius perkara ini dan menyatakan kebimbangan mereka kepada Korea Utara," katanya kepada wartawan.

Beijing akan bekerjasama aktif dengan Washington dan enam pihak lain untuk menunjukkan dengan jelas kepada Korea Utara mengenai kebimbangan masyarakat antarabangsa jika mereka meneruskan tindakan provokasi itu.

Forum enam pihak yang kini tergantung, dianggotai Korea Selatan dan Korea Utara, Russia, China, Amerika dan Jepun, cuba sejak tahun 2003 untuk berunding bagi menamatkan program senjata nuklear Pyongyang.

Obama dan Hu bertemu sebelum bermulanya persidangan keganasan nuklear di Korea Selatan yang dibayangi pelancaran itu dan cubaan Iran membina senjata nuklear.

"China tidak boleh lagi membiarkan provokasi sengaja itu, ia juga sekadar kata-kata provokatif tetapi tindakan provokatif luar biasa yang mencabul norma antarabangsa," katanya. – AFP

Keluarga Osama mungkin dipenjara

Posted: 26 Mar 2012 02:50 PM PDT

Dunia

ISLAMABAD: Mahkamah Pakistan akan mendakwa lima anggota keluarga Osama bin Laden kerana memasuki dan menetap di negara itu secara haram, kata peguam mereka semalam.

Keluarga pemimpin al-Qaeda itu berada dalam tahanan Pakistan sejak Mei lalu, apabila komando Amerika Syarikat menyerbu sebuah rumah di bandar Abbottabad dan menembak mati Osama.

Pakistan berang dengan serbuan itu kerana tidak dimaklumkan terlebih dulu. Pegawai menegaskan mereka tidak tahu Osama tinggal di situ tetapi Amerika tidak menemui bukti komando mereka mengetahuinya. Peguam mereka, Mohammad Amir berkata, Mahkamah akan mendakwa tiga balu Osama dan dua anak perempuannya 2 April ini apabila keterangan terhadap mereka disambung.

"Mahkamah sudah memberikan kelima-lima wanita berkenaan salinan kes dan bukti terhadap mereka semalam," katanya.

Pakar perundangan Pakistan berkata, hukuman maksimum yang bakal diterima mereka ialah lima tahun penjara. Osama dan isterinya tinggal bersama lapan orang anak dan tiga pekerja di Abbottabad.

Menteri Dalam Negeri Pakistan, Rehman Malik, sebelum itu berkata kanak- kanak yang tidak terbabit dalam kes itu bebas meninggalkan Pakistan atau tinggal bersama ibu mereka sepanjang tempoh perbicaraan.

Salah seorang balu Osama diketahui berasal dari Yaman dan seorang lagi dari Arab Saudi. Kerakyatan seorang lagi balunya tidak diketahui.

Salah seorang saudara dilaporkan melawat Pakistan baru-baru ini untuk menggesa pihak berkuasa membenarkan mereka meninggalkan negara itu tetapi usaha itu gagal. – AP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Sarkozy Larang Kelompok Radikal Masuki Prancis

Posted: 26 Mar 2012 07:15 AM PDT

PARIS - Presiden Prancis Nicolas Sarkozy mengumumkan, Prancis melarang kelompok Muslim radikal memasuki negara itu untuk menghadiri sebuah konferensi Islam yang akan diselenggarakan pada April mendatang.

"Saya mendapatkan informasi ada segelintir orang-orang tertentu yang diundang ke konferensi ini. Padahal mereka sama sekali dilarang mengunjungi Prancis," ujar Presiden Prancis Nicolas Sarkozy kepada sebuah stasiun radio Prancis seperti dikutip PanArmenian, Senin (26/3/2012).

Sarkozy juga mengeluarkan pernyataan keras dengan mengatakan, bahwa dirinya akan menjatuhkan hukuman bagi siapapun yang membuka situs-situs Islam radikal serta mengadakan kunjungan ke luar negeri untuk proses indoktrinasi.

Secara terang-terangan bahkan Sarkozy menyebut ulama Mesir Sheikh Youssef al-Qaradawi sebagai salah satu pihak yang dilarang menginjakkan kaki di Prancis.

"Saya telah mengatakan langsung kepada Sheikh Youssef al-Qaradawi bahwa dirinya tidak diterima di Prancis," imbuh Sarkozy.

Sheikh Youssef al-Qaradawi adalah seorang ulama Sunni asal Mesir yang kini bermukim di Qatar. Al-Qaradawi pun diketahui merupakan mantan anggota Ikhwanul Muslim Mesir.

Namun Sarkozy menilai pelarangan terhadap al-Qaradawi akan mengalami kendala karena ulama itu memiliki paspor diplomatik yang menyebabkan dirinya tidak memerlukan visa untuk masuk ke Prancis.

Kondisi keamanan di Prancis umumnya meningkat, sejak aksi penembakan brutal oleh seorang pria berdarah Aljazair Mohammed Merah yang menewaskan tujuh orang di Kota Toulouse, Prancis. Merah menyebut dirinya sebagai bagian dari kelompok militan Al Qaeda meski hasil penyelidikan tidak menemukan bukti bahwa Merah terlibat dengan kelompok itu.

Sementara itu penembakan yang dilakukan Merah, dinilai telah mendorong Islam sebagai salah satu isu yang akan menjadi tema dalam kampanye pemilihan umum Presiden Prancis mendatang.(rhs)

Sekolah di New Jersey Larang Siswa Berpelukan

Posted: 26 Mar 2012 06:05 AM PDT

NEW JERSEY - Pelukan umumnya adalah tindakan nyata untuk menunjukkan rasa sayang atau pun perhatian terhadap seseorang. Namun hal itu tidak berlaku di sebuah sekolah di New Jersey, Amerika Serikat (AS).

Kepala Sekolah Aberdeen Matawan Middle School dikabarkan telah memberlakukan aturan baru yang aneh yakni melarang para siswanya untuk berpelukan di sekolah. Demikian diberitakan ABS-CBS News, Senin (26/3/2012).

Aturan ini tidak hanya dianggap aneh namun juga menimbulkan kegaduhan di kalangan para siswa di sekolah tersebut. Pihak sekolah beralasan, memeluk adalah tindakan yang tidak sesuai dengan kenyamanan dalam interaksi fisik.

Namun setelah kabar terkait aturan baru itu merebak di lingkungan sekolah tersebut, pihak sekolah justru membantah isu tersebut.

"Tidak ada kebijakan khusus atas isu itu. Kami juga tidak menerapkan aturan itu kepada para siswa," ujar pihak sekolah.(rhs)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Priyo: SBY Jangan Khawatirkan Demo Kenaikan Harga BBM

Posted: 26 Mar 2012 12:14 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Ahok: Kalau Tak Ada Korupsi, Jakarta Jauh Lebih Maju

Posted: 26 Mar 2012 12:11 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Main Film, Cherrybelle Dimarahi Sutradara

Posted: 26 Mar 2012 08:48 AM PDT

JAKARTA- Girlband Cherrybelle untuk pertama kalinya menjalani syuting film di Love Is You. Girlband yang beranggotakan 9 gadis muda itu mengaku banyak mendapatkan pengalaman menarik selama proses syuting.

Meski banyak mendapat pengalaman menarik selama syuting, pelantun Dilema itu mengeluhkan jadwal makan siang mereka yang selalu terlambat. Film ini menceritakan mengenai perjalanan karir Cherrybelle.

"Selama 12 hari syuting, kita selalu nunggu take di lantai 12. Kita mau makanan, mereka sudah menawarkan tapi datangnya selalu 5-10 jam. Terus datangnya juga beda sama apa yang kita pesan," ucap Cherly salah satu personil Cherrybelle ditemui di Planet Hollywood, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2012).

Sebagai seorang aktris yang baru terjun di dunia film, girlband yang beranggotakan Wenda, Annisa, Cherly, Felly, Christy, Angel, Gigi, Devi, dan Ryn itu juga merasakan bagaimana ketika mereka dimarahi oleh sang sutradara karena dianggap tidak profesional.

"Pernah jam 5 sore lagi syuting, kak Hani (sutradara)  marah banget karena krunya bawa gorengan. Dan kita jadi rebutan gorengan sama krunya," tukasnya.(rik)

Gara-Gara Aung San Suu Kyi, Emosi Michelle Yeoh Terkuras

Posted: 26 Mar 2012 08:33 AM PDT

JAKARTA- Berperan sebagai aktivis demokrasi Myanmar, Aung San Suu Kyi, Michelle Yeoh mengaku harus kehilangan berat badannya hingga 9 Kg. Dia menuturkan, berperan sebagai Suu Kyi cukup menguras emosinya.

"Aku kehilangan 9 Kg untuk memerankan peran ini, banyak hal yang aku lakukan untuk bisa seperti dia, aku terlalu terbawa emosi dalam memerankan Aung San Suu Kyi," katanya saat ditemui di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta.

Meski kehilangan berat adan cukup besar namun Michelle belum menyerupai sosok Suu Kyi di film The Lady.

"Suatu kali saya pernah duduk bersama dengan (Luc) Besson, penulis naskah, produser dan Kim (anak Suu Kyi). Kim lalu dan bilang ibu masih lebih kurus dibandingkan aku," paparnya.(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Eksplorasi Lidah Bikin Hubungan Seks Nikmat

Posted: 26 Mar 2012 07:16 AM PDT

LIDAH memainkan peranan penting untuk memaksimalkan kehidupan bercinta. Bukan saja membuat pasangan bergairah, tapi juga menimbulkan kenikmatan tiada tara.

 
Ingin membuat kehidupan seks yang menggairahkan? Mainkan saja lidah Anda. Ini merupakan organ tubuh yang memiliki potensi besar jika digunakan dengan benar. Di organ ini, ada tempat-tempat yang bisa merangsang dan membangkitkan indra Anda ke puncak kenikmatan. Pasalnya, lidah dapat menjadi aset besar dalam meningkatkan kehidupan seks Anda dan dapat meningkatkan kesenangan Anda 10 kali lipat, seperti dirilis Times of India.

Menggunakan lidah hanyalah cara lain untuk meraih ciuman penuh gairah. Hal ini dapat digunakan di daerah yang tak terduga untuk membawa semangat lebih antara keduanya, sementara foreplay adalah faktor utama untuk mencapai orgasme secara maksimal. Jika Anda ingin menyenangkan hati pasangan, bekerjalah dengan cara memainkan lidah dari jari kaki ke dada.
 
Jari kaki adalah bagian yang sangat sensitif dan tidak harus dihindari. Mulailah dengan menjilati jari kaki, kemudian ke bagian atas. Dia akan menikmati dan meminta hal tersebut lebih banyak berkat pergerakan lidah Anda. Pasalnya, hati manusia secara langsung terkait dengan perutnya. Yang perlu Anda lakukan adalah bekerja dengan cara yang benar.
 
Dada adalah satu tempat di mana Anda dapat melakukan percobaan. Pria selalu bangga dengan dada dan membuatnya merasa diinginkan. Ini akan membuatnya merasa lebih percaya diri dan dihargai. Merangsang dadanya dengan lidah Anda dapat menciptakan keajaiban dalam dirinya.

Selain dada, leher dan telinga memainkan bagian yang sangat penting. Zona ini sangat sensitif. Gunakan lidah Anda di daerah-daerah ini bisa mendapatkan gairahnya dengan cepat dari yang Anda pikirkan. (ind)
(tty)

Penampilan Dikritik, Kontestan Cantik Ini Nangis

Posted: 26 Mar 2012 06:30 AM PDT

PENAMPILANNYA yang selalu mengesankan dan mendapatkan pujian membuatnya bahagia. Namun dalam sebuah kesempatan, penampilannya justru mendapatkan komentar pedas karena dirasa kurang tepat untuk dirinya.

 
Louise Watt, kontestan Amerika Next Top Model asal Inggris ini sebelumnya selalu terlihat cantik dan mengesankan. Tapi entah mengapa kali ini kegagalan melanda dirinya karena tak sanggup membuat juri terpukau akan penampilan barunya.
 
Hal itu dikarenakan make over yang dialaminya. Sebelumnya, Louise sendiri menjalani make over yang dilakukan para tim stylist. Namun, make over yang dikontrol langsung model terkenal, Tyra Banks, ternyata tak membuahkan kepuasan bagi Louis.
 
Ternyata, Louis tidak menyukai gaya potongan rambut barunya di mana menampilkan garis-garis kecokelatan. Tampilan itu pun membuatnya murung karena dirinya tidak terlalu menyukainya. Dan dari sanalah permasalahan pun bermula.
 
Pasalnya, ketidaksukaannya Louis pada tampilannya tersebut justru membuahkan bumerang baginya. Ketika Louis berada di panggung, juri tamu yang ada dalam acara tersebut, Kelly Cutrone langsung melayangkan komentar pedas atas sikap Louise.
 
"Letakkan rasa syukur pada sikap Anda, Louise. Pengalaman ketika terlibat dengan saya dalam sesi pemotretan menunjukkan bahwa Anda sangat merendahkan dan kasar pada saya," ujar Cutrone, seperti dikutip Adelaide Now.
Mendengar komentar tersebut, Louise pun langsung membela diri dan mengatakan, bahwa dirinya tidak kasar dengan Cutrone. Dikatakan Louise, justru Cutrone-lah yang kasar padanya.
 
"Tidak, tidak, tidak, tidak, Andalah yang kasar pada saya," potong Louise, sebelum ia beranjak keluar meninggalkan panggung penjurian.

Saat itu kamera pun langsung mengikutinya keluar panggung. Louise menangis dan mengumpat Cutrone.
 
"Aku bersumpah demi Tuhan, jika bertemu Cutrone di luar dan bertemu di jalanan saya akan memukulnya," teriaknya. (ind)
(tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Jaksa Agung: tujuh tersangka Chevron dicekal

Posted: 26 Mar 2012 02:29 AM PDT

Jaksa Agung Basrief Arief (FOTO ANTARA)

Perkara ini berada di meja Tindak Pidana Khusus Kejagung RI"

Berita Terkait

Pekanbaru (ANTARA News) - Jaksa Agung Basrief Arief menyatakan, saat ini tujuh tersangka kasus proyek fiktif bioremediasi PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) di Provinsi Riau telah dicekal.

"Surat pencekal terhadap tujuh tersangka ini juga telah dikeluarkan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Namun tetap harus melalui proses," kata Basrief di Pekanbaru, Senin.

"Pencekalan tujuh tersangka kasus CPI ini dilakukan sepanjang menurut penyidik dibutuhkan demi kelancaran proses," ujar Basrief.

Basrief menambahkan penanganan kasus yang diduga merugikan negara sebesar Rp200 miliar itu akan dilakukan secara profesional dan proporsional dengan menunjukan keseriusan.

Saat ini, pihaknya juga tengah memeriksa sejumlah saksi-saksi tambahan dalam kasus yang sama. "Perkara ini berada di meja Tindak Pidana Khusus Kejagung RI," kata Basrief.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Andhi Nirwanto yang mendampingi Jaksa Agung, membenarkan, kasus CPI telah memasuki proses penyidikan.

Kasus proyek fiktif bioremediasi yang dilakukan PT CPI di Provinsi Riau ini, demikian Andi, merupakan pengembangan atas laporan masyarakat terkait adanya upaya merugikan di CPI.

Dalam tahap penyidikan, katanya, telah ditetapkan sebanyak tujuh orang tersangka, yang dua di antaranya dari kalangan swasta dan lima dari PT CPI.

"Nama-namanya saya kurang tahu begitu pasti. Namun yang jelas ketujuh tersangka ini telah dicekal. Tidak boleh berangkat keluar negeri untuk kepentingan penyidikan," ujarnya.
(KR-FZR)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Delapan anggota panwaslu di Aceh dipecat

Posted: 26 Mar 2012 02:23 AM PDT

Sebanyak 137 pasangan kandidat gubernur, bupati dan wali kota di Aceh menyatakan ikrar bersama pilkada damai (FOTO ANTARA/Ampelsa)

Berita Terkait

Banda Aceh (ANTARA News) - Delapan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) di sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Aceh dipecat karena melanggar kode etik dengan terlibat dalam kepengurusan partai politik.

"Mereka dipecat karena melanggar kode etik, terlibat dalam kepengurusan partai politik," kata anggota Panwaslu Provinsi Aceh Asqalani, di Banda Aceh, Senin.

Delapan anggota panwaslu yang diberhentikan tersebut yakni dua anggota panwas dari Kabupaten Aceh Singkil, dua anggota Panwaslu Kabupaten Aceh Selatan, tiga anggota Panwaslu Kabupaten Aceh Tenggara, dan seorang anggota Panwaslu Kabupaten Aceh Tengah.

"Mereka terbukti terlibat partai politik. Sebenarnya, sebelum mencalonkan diri sebagai anggota panwaslu, mereka sudah lima tahun tidak terlibat partai politik," ujar Asqalani.

Namun, mereka terlibat partai politik saat perekrutan dan seleksi calon anggota Panwaslu dengan tidak menerapkan aturan secara konsisten.

Selain delapan anggota yang dipecat itu, katanya, dua anggota Panwaslu Kabupaten Bener Meriah masih dalam proses pemeriksaan karena juga diduga terlibat di partai politik.
(KR-HSA/E005)

Editor: Heppy

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Kapal hanyut dari Jepun ke pantai barat Kanada

Posted:

Kapal hanyut dari Jepun ke pantai barat Kanada

Kapal hanyut dari Jepun ke pantai barat Kanada

GAMBAR Jabatan Pertahanan Kebangsaan Kanada menunjukkan kapal nelayan Jepun berada di luar pantai barat Kanada pada 20 Mac lalu.


WASHINGTON - Sebuah kapal pukat tunda Jepun tanpa kru yang dihanyutkan tsunami setahun lalu kini menghampiri pantai barat Kanada.

Menurut laporan stesen televisyen CNN dan akhbar Vancouver Sun, kapal itu dilihat terapung kira-kira 224 kilometer (km) dari pantai British Columbia.

Menurut CNN, kapal yang dilengkapi peralatan menangkap sotong itu ditemui semasa sebuah pesawat tentera Kanada melakukan rondaan.

Juruterbang pesawat itu kemudian menghantar nombor pendaftaran pada badan kapal itu kepada Pengawal Pantai Jepun.

Sebelum ini, kapal tersebut berlabuh di bandar Hachinohe, wilayah Aomori semasa bencana tsunami melanda pantai timur Jepun pada 11 Mac tahun lalu.

"Kapal itu kelihatan berada dalam keadaan baik dan ia mempunyai jalur karat kerana terbiar selama setahun," kata seorang penyelaras maritim di sebuah pusat penyelamat di Victoria, British Columbia, Marc Proulx kepada CNN.

Sementara itu, beberapa pegawai Kanada bimbang jika kapal itu boleh menghalang pelayaran kapal lain.

- Agensi

Keluarga sindrom 'serigala' dirawat

Posted:

Keluarga sindrom 'serigala' dirawat

Keluarga sindrom 'serigala' dirawat


BUDHATHOKI (dua dari kiri) bersama anak-anaknya, Mandira (kiri), Niraj (dua dari kanan) dan Manjura di Hospital Model Kathmandu di Nepal semalam. - AFP


KATHMANDU - Sebuah keluarga yang menghidap sejenis penyakit genetik yang menyebabkan muka mereka ditumbuhi rambut tiba di sini semalam untuk menjalani rawatan.

Devi Budhathoki, 37, dua anak perempuannya yang berumur 13 tahun dan lima tahun serta seorang anak lelakinya berusia 12 tahun menanggung malu kerana penyakit tersebut.

Penyakit tersebut dikenali sebagai hypertrichosis yang menyebabkan rambut tumbuh antara mata dan dahi mereka.

Rambut yang banyak pada muka itu menyebabkan mereka kelihatan seperti serigala.

"Anak-anak saya telah berbincang mengenai kehidupan baharu sejak kami menerima maklum balas daripada sebuah hospital yang akan merawat kami," kata Budhathoki.

Dia merupakan seorang petani dari sebuah kampung terpencil, Khare dekat sempadan Tibet.

Pihak pengurusan Hospital Model Kathmandu bersetuju untuk merawat mereka.

"Prosedur yang terbaik untuk mereka mungkin merupakan rawatan laser untuk membuang rambut," kata Dr. Shankar Man Rai yang memantau rawatan keluarga tersebut.

Penyakit itu juga dikenali sebagai sindrom serigala dan sejak beberapa abad lalu, penghidapnya menjadi bahan tontonan pada pameran aneh dan sarkas.

Menurut Budhathoki, anak lelakinya berasa bosan dengan sindiran daripada rakan-rakannya.

"Dia (anak lelakinya) telah memberitahu rakan-rakannya bahawa dia akan kembali dengan muka baharu," katanya.

Budhathoki menyatakan, anak-anaknya tidak mahu pergi ke sekolah kerana keadaan mereka itu.

Dia dan suaminya, Nara juga mempunyai seorang anak lelaki berusia tujuh tahun dan seorang anak perempuan berumur 17 tahun.

Namun, kedua-duanya tidak menghidap penyakit tersebut. - Agensi

Robert panjat bangunan di Jakarta

Posted:

Robert panjat bangunan di Jakarta

Robert panjat bangunan di Jakarta


SALAH satu aksi Robert.


JAKARTA - Warga Perancis yang diberi nama jolokan, Spiderman, Alain Robert berjaya memanjat sebuah bangunan 50 tingkat setinggi 215 meter di sini semalam.

Bagaimanapun, Robert, 49, menggunakan tali dan abah-abah semasa dia memanjat bangunan Menara Bakrie itu.

Sebelum ini, dia terkenal kerana memanjat sejumlah bangunan tinggi tanpa menggunakan tali dan kelengkapan keselamatan.

Menurut portal berita tempo.co, dia mula memanjat pada pukul 10.25 pagi dan berjaya tiba di atas bangunan tersebut pada sekitar pukul 12 tengah hari.

Dia memanjat bangunan tersebut selepas diundang oleh pihak pengurusan syarikat televisyen swasta, antv.

Portal berita Gatra melaporkan, Presiden antv, Dudi Hendrakusuma, pihak berkuasa tidak akan membenarkan Robert memanjat jika dia tidak memakai peralatan keselamatan.

Beliau berkata, pihak polis memberlikan kelulusan untuk memanjat tiga hari lalu.

Robert diundang memanjat bangunan itu sempena ulang tahun ke-19 antv.

Antara bangunan yang pernah dipanjatnya ialah Yayasan Sabah, Kota Kinabalu di Sabah; Menara Berkembar Petronas di Kuala Lumpur; Hotel Vermont di Rio de Janeiro, Brazil dan Menara Wilis, Chicago di Amerika Syarikat. - Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Michelle Yeoh di mata Mari Elka

Posted: 25 Mar 2012 06:42 PM PDT

Michelle Yeoh (Foto Reuters)

Michelle adalah `role model` dan ikon di Asia...

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Kehadiran bintang film internasional Michelle Yeoh dalam acara Malam Dana dan Pemutaran film Perdana "The Lady" memberi kesan khusus kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

"Michelle adalah `role model` dan ikon di Asia karena dia sangat berbakat dan aktif sebagai sutradara, aktris, aktivis kemanusiaan, dan juga produser film," kata Mari sebelum pemutaran perdana film `The Lady` di Studio 21 Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (25/3) malam. .

Mari juga menilai Michelle memiliki hati emas karena bersedia mendukung kegiatan-kegiatan amal, terutama kelangsungan kegiatan The Learning Farm, Yayasan Karang Widya.

"Sebagai menteri, kami ingin memajukan industri perfilman dalam negeri dan Michelle Yeoh sebagai aktris internasional dari Asia kami harap bisa menjadi inspirasi bagi industri film dalam negeri," kata Mari.

Kehadiran Michelle Yeoh di Jakarta pada Minggu malam tersebut, selain untuk menghadiri Pemutaran film Perdana; "The Lady", juga merupakan bagian dari kegiatan amal, hasil kolaborasi antara Pusat Riset Perubahan Iklim atau Research Center for Climate Change, Universitas Indonesia (RCCC UI), Habibie Center, dan Studio 21.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung kelangsungan kegiatan The Learning Farm, Yayasan Karang Widya, yaitu sebuah pusat pelatihan pertanian organik untuk para remaja rentan dan anak-anak jalanan yang berlokasi di Cipanas, Jawa Barat.
(I027)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

TWCB: candi Borobudur beri inspirasi penyair dunia

Posted: 25 Mar 2012 06:32 PM PDT

Pemandangan malam hari di kawasan Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Magelang, Jateng. (FOTO ANTARA/Anis Efizudin)

Kegiatan ini bagian dari program kerja sama sastra antarnegara dengan harapan melahirkan karya besar dunia.

Berita Terkait

Borobudur, Jawa Tengah (ANTARA News) - PT Taman Wisata Candi Borobudur mengharapkan, Borobudur yang juga peninggalan peradaban dunia di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah itu memberikan inspirasi para penyair dunia melalui pembacaan puisi mereka awal April 2012.

"Harapan kami, Borobudur memberikan banyak inspirasi kepada mereka," kata General Manager PT TWCB Pujo Suwarno di Borobudur, Senin.

Puluhan penyair berasal dari berbagai negara dan kota-kota besar di Indonesia akan membacakan puisi mereka di Taman Lumbini kompleks Candi Borobudur pada 1-2 April 2012 dalam tajuk "Forum Penyair Internasional-Indonesia (FPII). Mereka terdiri atas 17 penyair luar negeri dan 10 dalam negeri.

Ia mengharapkan, kegiatan itu semakin membuat Candi Borobudur yang dibangun pada abad ke-8 masa pemerintahan Dinasti Syailendra di antara Kali Elo dengan Progo itu dikenal di kalangan penyair.

Pembacaan puisi oleh penyair dunia di tempat itu, katanya, sebagai momentum budaya yang penting.

"Sebagai wujud bahwa Borobudur layak untuk apresiasi dan ruang aktualisasi budaya," katanya.

Pihaknya menyambut positif kegiatan tersebut karena banyak manfaat positif termasuk menyangkut kepentingan kepariwisataan Candi Borobudur pada masa mendatang.

"Termasuk menguatkan pengembangan kepariwisataan malam Candi Borobudur. Jadi harus didukung," katanya.

Ketua Panitia Penyelenggara FPII Magelang Dorothea Rosa Herliany mengatakan, kegiatan itu rangkaian pembacaan puisi oleh para penyair dunia di empat kota di Indonesia yakni Magelang (1-3 April 2012), Pekalongan (4-6 April), Malang (7-9 April), dan Surabaya (10-12 April).

Jumlah seluruh penyair yang terlibat pada acara tersebut sebanyak 42 orang yang terdiri atas 17 berasal dari beberapa negara dan 25 beberapa kota di Indonesia.

Penyair mancanegara antara lain berasal dari Jerman, Amerika Serikat, Zimbabwe, Belanda, Swedia, Denmark, Islandia, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, dan Makedonia. Penyair Indonesia antara lain berasal dari Bali, Bogor, Madura, Bekasi, Surabaya, Yogyakarta, Bekasi, dan Rembang.

"Yang di Magelang, 17 penyair luar negeri dan 10 dalam negeri. Di lain kota, rata-rata seperti itu komposisinya. Jadi, penyair Indonesia di empat kota beda-beda," kata Rosa yang juga pengelola "Rumah Buku DuniaTera" Borobudur itu.

Ia juga mengatakan, para penyair dunia itu juga akan mengunjungi Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Seminari Menengah Mertoyudan Kabupaten Magelang, dan Museum OHD Kota Magelang yang dikelola oleh kolektor lukisan Oei Hong Djien. Mereka juga akan beraudiensi dengan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan kalangan pengusaha kota setempat.

Selain itu, katanya, mereka ke Gunung Merbabu di Dusun Gejayan, Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang untuk mengikuti Pesta Kesenian Rakyat oleh para seniman petani setempat.

"Kegiatan ini bagian dari program kerja sama sastra antarnegara dengan harapan melahirkan karya besar dunia," kata Dorothea Rosa Herliany.

(M029)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Regional

sumber :-

KOMPAS.com - Regional


Dosen Mogok, Aktivitas Perkuliahan Lumpuh

Posted: 26 Mar 2012 08:24 AM PDT

TERNATE, KOMPAS.com – Aktivitas perkuliahan di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ternate, Senin (26/03/2012) lumpuh. Hal ini terjadi menyusul para dosen melakukan aksi mogok mengajar. Aksi ini sebagai buntut kekecewaan para dosen atas kebijakan rektorat tentang kedisiplinan pegawai.

Para dosen yang tergabung dalam forum dosen, mengambil sikap dengan tidak melaksanakan aktivitas belajar mengajar di kampus. Praktis, ratusan mahasiswa tidak bisa kuliah. "Iya pak, ada dosen yang demo jadi kami tidak kuliah. Makanya teman-teman banyak yang sudah pulang dari tadi," tutur Mirna, mahasiswa STAIN Ternate, Senin (26/03/2012).

Aksi ini dilakukan dengan cara menuliskan pengumuman pada sebilah spanduk dan ditempelkan di salah satu gedung utama kampus STAIN Ternate di Dufa-Dufa Ternate. Isi pengumuman itu bertuliskan permintaan maaf dari forum dosen karena tidak melakukan proses perkuliahan.  Spanduk itu nampak sekali terlihat bila masuk ke halaman gedung rektorat STAIN Ternate.

Ketua Forum Dosen STAIN Ternate, Salman Ahmad, membenarkan aksi mogok mengajar tersebut. Dia mengatakan, aksi tersebut buntut dari tuntutan para dosen atas kebijakan ketua STAIN Ternate tentang disiplin pegawai, termasuk para dosen di lingkungan kampus STAIN Ternate. Alasan mendasar kata dia, karena para dosen merasa dirugikan dengan kebijakan Ketua STAIN dalam mengakumulasikan tingkat kehadiran para dosen selama tahun 2011 lalu. Kebijakan ini sebagai penerapan undang-undangan disiplin pegawai.

"Memang aturan yang beliau (Ketua STAIN Ternate) tempuh itu sudah benar. Tapi bagi kami dosen, sangat merugikan para dosen," kata Salman di Ternate. Penerapan aturan itu berkonsekuensi pada pengambilan sanksi. Bila ada kehadiran dosen yang tidak memenuhi standar, penetapan sanksi bisa berupa pemecatan dan serendah-rendahnya diberikan surat teguran.

Bayangkan saja, kata dia, bila kehadiran dosen selama tahun 2011 diakumulasikan tidak mencapai tingkat kedisiplinan yang diharapkan, seorang dosen bisa saja dipecat. Padahal tugas seorang dosen, masih kata Salman, selain mengajar juga melakukan penelitian.  "Kami (dosen) kan punya undang-undang sendiri yaitu Undang-Undang tentang Guru dan Dosen," tandasnya.

Aksi ini dilakukan tanpa batas waktu, sambil menunggu Ketua STAIN Ternate untuk mengklarifikasikan kepada para dosen atas kebijakan yang ditempuh.

Terpisah, Ketua STAIN Ternate, Abdurahman Ismail Marasabesy, justru menilai para dosen tidak memahami aturan yang diterapkannya. Baginya, hasil rekapan berupa kehadiran pegawai termasuk para dosen itu dilakukan agar tidak kembali terjadi pada tahun ini.  "Tapi nampaknya teman-teman (dosen) ini beraksi lebih sebagai sebuah hukuman," tandas Abdurahman.

Baginya, sebagai seorang dosen bila ada aktivitas di luar kampus, harus ada pemberitahuan kepada pimpinan. Rencananya, Selasa (27/3/2012) dia bakal mengundang forum dosen untuk membahas bersama. Ini dilakukan agar tidak ada lagi mogok kuliah.  "Karena kalau hal ini sampai diketahui oleh Kementerian Agama dan tidak disikapi maka DPRD juga akan marah," katanya.

Dia juga berencana akan menyurati Kementerian Agama untuk menyampaikan masalah yang terjadi.

5 Truk Tangki Pertamina Disandera

Posted: 26 Mar 2012 07:53 AM PDT

TERNATE

5 Truk Tangki Pertamina Disandera

Anton Abdul Karim | Glori K. Wadrianto | Senin, 26 Maret 2012 | 14:53 WIB

TERNATE, KOMPAS.com – Aksi penolakan terhadap rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga berlangsung di Ternate, Maluku Utara, Senin (26/03/2012). Ratusan Mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, menyandera lima buah mobil tangki milik Pertamina Ternate. Aksi ini sebagai bentuk penolakan atas rencana kebijakan Pemerintah soal BBM.

Mahasiswa melakukan penyanderaan di Jalan Gambesi, Kota Ternate Selatan --tak jauh dari Kampus Unkhair. Hal itu dilakukan saat mahasiswa melakukan orasi.

Awalnya, hanya satu unit mobil tangki yang disandera. Mobil itu hendak kembali ke Depot Pertamina Ternate di Jambula Ternate Selatan setelah mengisi BBM di salah satu SPBU. Selang beberapa saat, dua unit mobil tangki juga melintas di tempat yang sama. Tiga unit mobil tangki ini, lanlu disandra dan diboyong ke kampus Unkhair.

Mahasiswa kembali menyandera dua unit mobil tangki milik Pertamina Ternate saat masih berorasi. Aksi penyanderaan ini sempat menimbulkan ketegangan antara kelompok pendemo dan aparat kepolisian yang mengawal aksi tersebut.  Aksi penyandaraan itu hanya sebagai simbol penolakan terhadap kebijakan pemerintah dalam menaikan harga BBM, yang rencananya 1 April mendatang. Sehingga usai melakukan aksi, mahasiswa pun melepaskan lima unit mobil tersebut.

Dalam aksi itu, mahasiswa Unkhair ini mendesak pihak Perguruan Tinggi yang ada di Malut baik negeri maupun swasta agar menolak pertemuan yang dijadwalkan SBY, terkait rencana kenaikan harga BBM.  Selain itu, pendemo juga mendesak Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) dan Pemrintah Kota Ternate agar menyatakan sikap atas kebijakan tersebut.

"Kami juga mendesak DPRD Kota Ternate dan DPRD Provinsi Malut untuk mengawasi SPBU yang ada di Maluku Utara untuk menghindari penimbunan BBM," koar Sulfi Madjid, koordinator aksi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Demokrat Pilih Bahas Tomcat Ketimbang BBM

Posted: 26 Mar 2012 01:04 AM PDT

JAKARTA - Berbeda dengan partai-partai lain yang tengah fokus membahas rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Partai Demokrat lebih menaruh perhatian kepada wabah Tomcat yang menyebar di Jawa Timur.
 
Hari ini, Demokrat menggelar seminar khusus mengenai masalah tersebut di Jakarta. Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengatakan, partainya menyadari isu Tomcat tidak sepopuler berita mengenai kenaikan harga BBM.
 
"Ini menunjukkan bahwa perhatian Partai Demokrat terhadap isu kesehatan, terhadap soal yang dihadapi rakyat sangat tinggi," ujar Anas saat membuka acara tersebut di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (26/03/2012).
 
Menurut Anas, Demokrat membahas isu tersebut karena wabah Tomcat tak kalah penting dengan isu BBM.
 
"Memang kegiatan ini tidak sepopuler, tidak seseksi kalau kita bicara tentang BBM. Isu ini tidak kalah pentingnya dengan isu kenaikan BBM," papar Anas.
 
Pada kesempatan tersebut, Anas juga mengimbau instansi pemerintah terkait agar segera menyelesaikan permasalahan ini agar tak menjadi isu besar publik.
 
"Saya berharap penanggulangan Tomcat dilakukan secara cekatan sehingga tidak menjadi isu publik yang besar. Karena sekarang satu isu saja, dengan kecanggihan pemberitaan bisa menjadi masalah yang serius," tandasnya.

(abe)

Anas: Sebar Tomcat untuk Bubarkan Demo

Posted: 26 Mar 2012 12:43 AM PDT

JAKARTA - Berbagai unjuk rasa menolak kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi, mulai bergulir. Di tengah aksi-aksi tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum malah mengajak aktivis dan mahasiswa berunjuk rasa.
 
Menurutnya, aktivis mahasiswa jangan hanya demonstrasi dengan mengusung isu politik saja. Karena akan lebih baik jika mahasiswa mengusung isu yang langsung berkaitan dengan masyarakat. Misalnya tentang serangga Tomcat.
 
"Saya belum melihat adanya ketertarikan demonstrasi anti Tomcat. Kita harus mengangkat isu-isu penting. Bukan hanya isu-isu yang seksi secara politik," tuturnya saat memberi sambutan dalam acara seminar tentang 'Penanganan Serangga Tomcat' di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (26/3/2012).
 
Menurut Anas, meskipun Tomcat tergolong dalam isu kesehatan, namun hal tersebut berpotensi menjadi isu politik yang besar. Seperti isu BBM yang sebenarnya merupakan isu ekonomi, namun saat ini telah menjadi isu politik.
 
"Karena isu kesehatan bisa menjadi isu politik. BBM itu isu ekonomi, isu energi, tapi bisa menjadi isu politik yang tinggi sekali. Bahkan bisa dipolitisasi," imbuhnya.
 
Selain itu, mantan anggota DPR ini juga menyinggung lewat gurauannya tentang langkah yang ditempuh pemerintah untuk mengatasi demonstran, yang kabarnya akan mengerahkan personel TNI. Anas berpendapat bahwa Tomcat dapat dimanfaatkan untuk mengatasi para demonstran.
 
"Kalau mau mengatasi demo, datangkan Tomcat banyak-banyak, pasti lari demonstran," candanya.

(lam)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS