Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Sneijder: Jangan Salahkan Gasperini

Posted: 17 Sep 2011 10:21 PM PDT

MILAN – Wesley Sneidjer tidak simpati dengan sikap Interisti yang menyoraki Gian Piero Gasperini di akhir pertandingan.
 
Inter Milan kembali gagal mengemas poin penuh setelah tampil tanpa gol melawan AS Roma di Giuseppe Meazza, dini hari tadi. Kekecewaan fans pun dilimpahkan kepada Gasperini, sebagai orang yang dianggap paling bertanggung jawab atas menurunnya permainan La Beneamata.
 
Di tengah derasnya kritik yang mengalir kepada Gasperini, Sneijder terus membela pelatih anyar tersebut. Dia bahkan menegaskan para pemain lah yang seharusnya paling bertanggung jawab atas kegagalan Inter.
 
"Tak ada alasan menyalahkan pelatih," ketus Sneijder kepada Sport1, Minggu (18/9/2011).
 
"Terlalu mudah melepaskan semua tanggung jawab kepada Gasperini. Faktanya adalah kami para pemain yang paling pertama harus mengubah ini. Seluruh tim harus tumbuh dan berkembang," imbuhnya.
 
"Ini memalukan, kami menciptakan banyak peluang dan dekat ke gawang, tapi gagal mencetak gol. Sayang, itu hanya salah satu dari sekian momen di mana bertentangan dengan kami," pungkas mantan gelandang Real Madrid.
(wei)

CR7 Masuk Skuad Madrid Lagi

Posted: 17 Sep 2011 09:28 PM PDT

MADRID – Jose Mourinho bisa menurunkan kekuatan penuh saat menyambangi markas Levante dalam lanjutan La Liga, Senin (19/9/2011).
 
Nama Cristiano Ronaldo dipastikan masuk dalam 20 pemain yang dikirim ke Ciutat de Valencia, demikian dikutip Goal, Minggu (18/9). Sebelumnya, kehadiran CR7 diragukan karena sempat melewati sesi latihan, Jumat lalu.
 
Winger internasional Portugal mendapat cedera engkel ketika Los Blancos membekuk Dinamo Zagreb pada pertandingan penyisihan grup Liga Champions tengah pekan kemarin.
 
Selain CR7, The Special One juga mendapatkan Ricardo Kaka kembali mengikuti latihan, setelah sempat absen melawan Zagreb karena dibekap cedera otot.
 
Saat ini Madrid berada di urutan empat klasemen sementara, selisih tiga poin dari Valencia yang di posisi teratas.
 
Skuad Madrid
Kiper: Casillas, Adan, Mejias
Belakang: Arbeloa, Carvalho, Pepe, Ramos, Marcelo, Coentrao, Varane
Tengah: Alonso, Diarra, Ozil, Kaka, Di Maria, Khedira, Callejon
Depan: Ronaldo, Benzema, Higuain
(wei)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Chavez jalani kemoterapi di Kuba

Posted: 17 Sep 2011 09:37 PM PDT

Presiden Venezuela Hugo Chavez telah berkuasa sejak 1999 (REUTERS/Miraflores Palace/Handout/djo/11)

Berita Terkait

Caracas (ANTARA News) - Presiden Venezuela Hugo Chavez Sabtu malam melakukan perjalanan ke Kuba untuk memulai kemoterapi putaran keempat mengobati penyakit kankernya, dan mengatakan "kemungkinan besar akan menjadi putaran pengobatan yang terakhir".

Setelah bertemu di Caracas dengan Presiden Bolivia Evo Morales, pada kunjungan "tidak resmi" untuk menjenguk Chavez selama sakit, pemimpin Venezuela itu berangkat ke Kuba untuk memulai pengobatan pada Minggu.

Dia menambahkan bahwa ia berharap untuk bisa kembali pada pertengahan pekan depan.

Chavez, yang tumornya telah diangkat pada 20 Juni di Havana, telah mengungkapkan keyakinan, itu akan menjadi kemoterapi terakhir sebelum "pemulihan penuh."

Morales juga datang ke Kuba untuk kunjungan dua hari termasuk melakukan pertemuan kerja dengan pemimpin Kuba Raul Castro, dan untuk menerima satu gelar doktor kehormatan dari Universitas Havana.

Di universitas itu ia juga akan memberikan kuliah umum, kata media pemerintah Kuba. "Evo Morales, terima kasih atas kunjungan anda," kata Chavez.

"Sekarang anda akan mengunjungi Kuba dan kemudian anda akan pergi ke PBB untuk menghadiri Majelis Umum yang tampaknya akan menjadi sangat menarik," kata Chavez.

Hanya sedikit informasi yang disiarkan mengenai jenis kanker yang diderita Chavez, 57 tahun, atau rincian tentang kondisi medis.

Ia menjalani dua putaran pertama kemoterapi di Havana, di mana dokter menemukan kanker setelah operasi pada abses perutnya. Pada 2 September, ia menyelesaikan putaran ketiga kemoterapi di rumah sakit militer Venezuela.

Chavez, yang telah berkuasa sejak 1999, mengatakan ia yakin ia akan "pulih sepenuhnya" untuk menjalankan tugas sebagai tuan rumah pertemuan puncak para pemimpin Amerika Latin dan Karibia pada 2-3 Desember di Caracas.

KTT, yang ditandai pembentukan Komunitas Amerika Latin dan Karibia Amerika, pada awalnya dijadwalkan akan diadakan pada Juli, namun kemudian ditunda setelah Chavez mengetahui dia menderita kanker.
(*)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Israel perkuat keamanan jelang Palestina di PBB

Posted: 17 Sep 2011 05:17 PM PDT

Ramallah (ANTARA News/Xinhua-0ANA) - Israel pada Sabtu meningkatkan pasukan keamanan di Tepi Barat karena takut terjadi pemberontakan beberapa hari sebelum permohonan Palestina untuk menjadi anggota penuh PBB, kata para saksi mata.

Serdadu Israel menghentikan orang-orang Palestina yang bergerak dengan mobil-mobil mereka melalui dua pos pemeriksaan utama yang menghubungkan kota-kota Tepi Barat dengan Yerusalem Timur, kata para saksi.

Mereka menambahkan bahwa pos-pos pemeriksaan lebih banyak ditempatkan di persimpangan utama di Tepi Barat.

Pada Jumat, Radio Israel melaporkan bahwa satu pasukan tambahan berkekuatan 1,500 tentara akan dikerahkan di Tepi Barat untuk menghadapi kekerasan dari pihak Palestina.

Israel juga mengambil langkah-langkah keamanan di sekitar permukiman Yahudi di sana untuk mencegah bentrokan antara pemukim Yahudi dengan warga Palestina, pemilik sah wilayah itu yang dicaplok Israel dalam Perang 1967 dan dikutuk oleh masyarakat internasional.

Rakyat Palestina berencana mengadakan demonstrasi massa untuk mendukung kepemimpinan mereka mengupayakan keanggotaan di PBB.

Permintaan Palestina akan disampaikan melalui Dewan Keamanan PBB pada 23 September.

Sejumlah besar negara telah menyatakan dukungannya terhadap pengakuan Palestina sebagai negara dan sebagai anggota penuh PBB, suatu kenyataan yang membuat Israel dan AS semakin meningkatkan diplomasinya untuk menggagalkan upaya Palestina yang mendapat dukungan luas itu.

Sementara itu, ratusan wanita menunjukkan di kedua sisi pos Qalandya yang menghubungkan Ramallah dan Yerusalem.

Demonstrasi berakhir tanpa bentrokan meskipun kehadiran berat tentara Israel yang mencegah wanita dari melewati pos pemeriksaan.
(H-AK/B009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Telapak Kaki Datar Bikin Anda Mudah Lelah Lho

Posted: 17 Sep 2011 08:54 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Bentuk telapak kaki yang datar atau ceper itu membuat kita mudah lelah ketika berjalan. Karena itu, perlu menggunakan sepatu khusus untuk membantunya.

Pakar Geriatri dari FKUI, dr. Hj.Nina Kemala Sari, SpPd K-G, FINASIM, mengemukakan pemilik Pes Planus atau telapak kaki datar membuat mudah lelah ketika beraktivitas. "Apalagi, bagi orang yang sudah lanjut usia," ujarnya.

Padahal, untuk kegiatan yang penting, seperti sedang menunaikan ibadah haji misalnya, mau tak mau kita harus banyak berjalan dengan kaki. "Untuk itu, mereka perlu sepatu khusus," tuturnya.

Sepatu khusus tersebut adalah sepatu yang menambahkan sol empuk di dalam sepatunya. Sehingga membuat telapak kaki kita posisinya tidak datar lagi.

Jika anda ingin berangkat ke Tanah Suci dan mempunyai telapak kaki datar, dokter berkerudung ini menyarankan agar anda mencari sepatu tersebut. Jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. "Ini hal sepele, tapi penting untuk dipersiapkan agar tak kesusahan di sananya nanti," tuturnya.

Anda Harus Tahu: Satu Buah Apel Per Hari Bisa Mencegah Stroke Lho...

Posted: 17 Sep 2011 01:29 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - bahwa sebutir apel bisa menjauhkan kita dari dokter, barangkali sering Anda dengar. Namun, penelitian terbaru yang diterbitkan di jurnal Stroke: Journal of the American Heart Association...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Dada Megan Fox Masih Jadi Bahan Pembicaraan

Posted: 18 Sep 2011 03:22 AM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Bagian dada Megan Fox, bintang film yang mecuat namanya lewat film seri layar lebar Transformers, kembali menjadi topik hangat pembicaraan publik, walaupun menurutnya kali ini ia sudah berbusana lebih "terkendali".

Dari penampilannya dalam film barunya, Friend with Kids, yang diputar dalam Toronto International Film Festival 2011, tetap saja "aset"-nya itu yang menarik mata para penonton. Padahal, menurut perempuan jangkung yang menikah dengan Brian Austin Green ini, pakaiannya dalam film tersebut sudah lebih "terkendali" daripada biasanya. "Meskipun dada saya menjadi titik diskusi dari film itu, saya tidak mengenakan pakaian yang keterlaluan," ujar Fox.

Fox, yang tak lagi dilibatkan dalam Transformers menjelang seri ketiganya, Transformers: Revenge of the Fallen, mengaku hanya mengambil peran yang mebuatnya bahagia. "Saya hanya ingin bekerja dengan orang yang ingin saya berada di sekitarnya dan memiliki pengalaman bahagia," ucap Fox, yang mengaku pula telah belajar menjauh dari situasi di tempat shooting yang memertemukannya dengan orang yang tak menghargainya.

Fox mengungkapkan, ia menikmati kehidupannya berdua Green. Kata Fox, pada hari-hari ketika ia harus bekerja, suaminya lah yang suka membuatkannya secangkir kopi pada pagi hari. "Saya memberkati jiwanya ketika ia melakukan itu untuk saya," katanya lagi.

India "Dijajah" Zombie

Posted: 18 Sep 2011 02:39 AM PDT

MUMBAI, KOMPAS.com - Ini kabar gembira untuk Anda yang gemar menonton film India. Industri film Bollywood akan meluncurkan film zombie pertama untuk mengikuti jejak sukses film-film Hollywood.

Film dengan judul Shaadi of the Dead akan dirilis tahun depan dan berkisah tentang mayat hidup atau zombie yang mengganggu upacara pernikahan sepasang kekasih. Film ini dibintangi oleh aktor ganteng Abhay Deol dan si cantik Genelia D'Souza, aktris pendatang baru yang sedang naik daun.

Film tersebut akan bersaing dengan film Go Goa Gone yang dimainkan oleh aktor Saif Ali Khan. Film ini berkisah tentang sekelompok anak muda yang melawan pasukan abadi di Goa, India.

Jenis film "rom-zom-com" (komedi-zombie-romantis) pernah diproduksi di Hollywood pada 2004 dan 2009. Film dengan "Shaun of the Dead" (2004) dibintangi Simon Pegg komik Inggris dan "Zombieland" (2009) melibatkan aktor Woody Harrelson.

Sutradara Navdeep Singh mengatakan, film zombie-komedi pertama di India ini dibuat sebagai alternatif tontonan baru di India. Ia berharap film tersebut tak hanya diminati kaum muda di negara tersebut, tapi juga masyarakat pencinta film India di negara lain.

"Kami merasa ini ide film zombie ini sangat segar. Ini akan jadi film zombie pertama India. Ini sesuatu yang belum pernah dicoba di industri film India, jadi kami merasa ini akan berhasil," katanya kepada AFP.

Singh mengakui bahwa film bergenre baru ini harus bersaing keras untuk merebut hati penonton. Selama ini film-film India lebih banyak dibumbui dengan kisah-kisah percintaan yang dimeriahkan dengan musik dan tari.

Pada 1970-an dan 1980-an, keluarga Ramsay menyutradarai serangkaian film murah bergenre horor, seperti "Hotel", "Purana Mandir", "Veerana", dan "Purani Haveli". Film-film ini menyisipkan nilai-nilai religi yang banyak digemari pencinta film di India.

Setelah Ramsay membuat film "Bandh Darwaza" pada tahun 1990, genre ini seperti mati suri. Pembuat film kembali ke tema lawas tentang romantisme.

Film-film horor mulai bangkit pada kurun dekade terakhir. Kali ini film-film tersebut memakai special effect yang lebih canggih. Ram Gopal Verma, misalnya, membuat "Bhoot" (Ghost) dan "Darna Mana Hai" pada tahun 2003 dan banyak memainkan aktor penting seperti Ajay Devgn, Saif Ali Khan, dan Shilpa Shetty. Saurab Narang juga menghasilkan "Vaastu Shastra" (2004) dan "Raaz" (2002), sementara sutradara Vikram Bhatt membuat "1920" dan dirilis pada tahun 2008. Bhatt juga merilis film 3-D horor "Haunted" tahun ini. Film-film itu mendapat sambutan positif dari penonton.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Polis Thai syak dua entiti

Posted:

Polis Thai syak dua entiti

Polis Thai syak dua entiti


TENTERA Thai menyiasat bangkai kenderaan yang dipercayai dipasang bom dalam serangan di pekan Golok, Narathiwat, kelmarin. – AFP


NARATHIWAT 17 Sept. – Polis Thailand mendakwa serangan bom di Golok disyaki dilakukan oleh puak pemisah yang sengaja menyasarkan kepada pelancong, serangan yang terbesar sejak beberapa bulan lalu di kawasan selatan yang majoritinya diduduki oleh orang Islam.

"Pemberontak sengaja meningkatkan kekejaman ke peringkat antarabangsa dengan menyasarkan pelancong asing," kata komander Polis Wilayah Sempadan Selatan, Phaithoon Choochaiya.

Pemberontak sering menyerang pasukan keselamatan, pekerja kerajaan dan orang awam beragama Buddha dan Islam tetapi jarang melibatkan pelancong asing.

Pengarah Hospital Sungai Golok berkata, 19 pelancong dari Malaysia adalah antara yang tercedera dalam serangan semalam.

Katanya, 40 orang masih dirawat di hospital manakala yang lain telah dibenarkan pulang.

Dua letupan bom di luar Hotel Parkson dan pusat kebudayaan Cina dipercayai dipasang pada dua buah motosikal.

Satu lagi letupan di luar Hotel Merlin dan berdekatan dengan balai polis dipercayai bom yang dipasang di dalam sebuah kereta.

Bagaimanapun, seorang lagi pegawai polis Thai mendakwa serangan bom itu dilakukan oleh sindiket pengedaran dadah.

Ketua polis Sungai Golok, Kolonel Jakraporn Thaenthong berkata, serangan tersebut merupakan balas dendam sindiket dadah terhadap tindakan keras polis yang sering diambil terhadap mereka.

Katanya, sejak kerajaan baru ditubuhkan pada Ogos lalu, polis telah merampas kira-kira 100,000 pil methamphetamine di wilayah Narathiwat.

"Serbuan terbaru dilakukan Rabu lalu di kawasan itu dan kami percaya pengedar dadah yang melakukan serangan tersebut," katanya. – AP/ dpa

Pesawat terhempas ke kawasan penonton

Posted:

Pesawat terhempas ke kawasan penonton

Pesawat terhempas ke kawasan penonton


Detik-detik pesawat P51 Mustang era Perang Dunia Kedua terhempas dirakam oleh penonton semasa pertunjukan udara di Reno, Nevada, kelmarin. - AGENSI


LOS ANGELES 17 Sept. - Sekurang-kurangnya dua orang terbunuh dan 54 lagi cedera apabila sebuah pesawat lama terhempas ke kawasan tempat penonton ketika pertunjukan udara di Reno, Nevada, semalam.

Kira-kira 12 mangsa yang cedera berada dalam keadaan kritikal selepas pesawat Perang Dunia Kedua itu yang dipandu oleh juruterbang veteran berusia 74 tahun jatuh terjunam berhampiran dengan tempat duduk utama yang penuh sesak.

Seorang lagi saksi memberitahu, juruterbang pesawat malang itu cuba mengelak berlaku lebih banyak kematian dengan tidak melanggar tempat duduk utama.

"Kita bernasib baik kerana ia terhempas di kawasan kotak," kata ketua Persatuan Pelumba Udara Reno, Michael Houghton.

Pesawat jenis II P-51 Mustang yang dikenali sebagai Galloping Ghost itu dipandu oleh pemaju hartanah Florida, Jimmy Leeward, 74.

Rakaman video amatur yang diambil dari tempat duduk utama menunjukkan orang ramai berlari ketakutan ketika pesawat itu jatuh terjunam ke landasan kapal terbang.

Mike Darper yang juga dari Persatuan Pelumba Udara Reno berkata, insiden berlaku ketika juruterbang baru membuat satu pusingan dan dia tiba-tiba meminta bantuan.

Seorang saksi, Ben Cissell bagaimanapun memuji Leeward kerana menganggarkan telah menyelamatkan nyawa 200 hingga 300 orang dengan mengelak daripada melanggar tempat duduk utama.

Lembaga Keselamatan Pengangkutan Kebangsaan (NTSB) turut melancarkan siasatan segera dan akan memberikan angka korban terkini berhubung insiden itu, menurut Houghton. - AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Israel perkuat keamanan jelang Palestina di PBB

Posted: 17 Sep 2011 05:17 PM PDT

Ramallah (ANTARA News/Xinhua-0ANA) - Israel pada Sabtu meningkatkan pasukan keamanan di Tepi Barat karena takut terjadi pemberontakan beberapa hari sebelum permohonan Palestina untuk menjadi anggota penuh PBB, kata para saksi mata.

Serdadu Israel menghentikan orang-orang Palestina yang bergerak dengan mobil-mobil mereka melalui dua pos pemeriksaan utama yang menghubungkan kota-kota Tepi Barat dengan Yerusalem Timur, kata para saksi.

Mereka menambahkan bahwa pos-pos pemeriksaan lebih banyak ditempatkan di persimpangan utama di Tepi Barat.

Pada Jumat, Radio Israel melaporkan bahwa satu pasukan tambahan berkekuatan 1,500 tentara akan dikerahkan di Tepi Barat untuk menghadapi kekerasan dari pihak Palestina.

Israel juga mengambil langkah-langkah keamanan di sekitar permukiman Yahudi di sana untuk mencegah bentrokan antara pemukim Yahudi dengan warga Palestina, pemilik sah wilayah itu yang dicaplok Israel dalam Perang 1967 dan dikutuk oleh masyarakat internasional.

Rakyat Palestina berencana mengadakan demonstrasi massa untuk mendukung kepemimpinan mereka mengupayakan keanggotaan di PBB.

Permintaan Palestina akan disampaikan melalui Dewan Keamanan PBB pada 23 September.

Sejumlah besar negara telah menyatakan dukungannya terhadap pengakuan Palestina sebagai negara dan sebagai anggota penuh PBB, suatu kenyataan yang membuat Israel dan AS semakin meningkatkan diplomasinya untuk menggagalkan upaya Palestina yang mendapat dukungan luas itu.

Sementara itu, ratusan wanita menunjukkan di kedua sisi pos Qalandya yang menghubungkan Ramallah dan Yerusalem.

Demonstrasi berakhir tanpa bentrokan meskipun kehadiran berat tentara Israel yang mencegah wanita dari melewati pos pemeriksaan.
(H-AK/B009)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Hasil dan klasemen Liga Utama Spanyol

Posted: 17 Sep 2011 05:12 PM PDT

Madrid (ANTARA News/Reuters) - Hasil pertandingan dan klasemen sementara Liga Utama Spanyol (La Liga) pada Sabtu.
  • Sevilla 1 Vs Real Sociedad 0
  • Barcelona 8 Vs Osasuna 0
  • Granada CF 1 Vs Villarreal 0
  • Real Mallorca 0 Vs Malaga 1
  • Sporting Gijon 0 Vs Valencia 1

Klasemen: main, menang, seri, kalah, memasukkan, kemasukan, poin

  • 1 Valencia 3 3 0 0 6 3 9
  • 2 Barcelona 3 2 1 0 15 2 7
  • 3 Sevilla 3 2 1 0 5 3 7
  • -------------------------
  • 4 Real Madrid 2 2 0 0 10 2 6
  • -------------------------
  • 5 Malaga 3 2 0 1 6 2 6
  • 6 Real Betis 2 2 0 0 2 0 6
  • -------------------------
  • 7 Real Sociedad 3 1 1 1 4 4 4
  • 8 Osasuna 3 1 1 1 2 9 4
  • 9 Espanyol 2 1 0 1 2 2 3
  • 10 Real Mallorca 3 1 0 2 1 2 3
  • 11 Granada CF 3 1 0 2 1 5 3
  • 12 Levante 2 0 2 0 1 1 2
  • 12 Rayo Vallecano 2 0 2 0 1 1 2
  • 14 Racing Santander 2 0 1 1 3 4 1
  • 15 Athletic Bilbao 2 0 1 1 2 3 1
  • 16 Atletico Madrid 2 0 1 1 0 1 1
  • 17 Getafe 2 0 1 1 3 5 1
  • -------------------------
  • 18 Villarreal 3 0 1 2 2 8 1
  • 19 Real Zaragoza 2 0 1 1 0 6 1
  • 20 Sporting Gijon 3 0 0 3 2 5 0

Bertanding Minggu

Getafe v Rayo Vallecano (1000)

Real Zaragoza v Espanyol (1400)

Atletico Madrid v Racing Santander (1600)

Levante v Real Madrid (1800)

Athletic Bilbao v Real Betis (2000)

(F005/B009) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Niger enggan hantar pulang anak Gaddafi

Posted: 17 Sep 2011 03:43 PM PDT

Dunia

SEKUMPULAN penentang  Gaddafi dengan bersenjata memijak sebidang permaidani yang tertera gambar bekas pemimpin Libya itu, semalam.

SEKUMPULAN penentang Gaddafi dengan bersenjata memijak sebidang permaidani yang tertera gambar bekas pemimpin Libya itu, semalam.

Pemimpin negara jiran Libya mahukan jaminan perbicaraan adil

NIAMEY: Kerajaan Niger menegaskan bahawa pihaknya tidak akan menghantar pulang anak lelaki pemimpin Libya, Muammar Gaddafi, Saadi, kembali ke negara asalnya selepas beliau melarikan diri berikutan keruntuhan rejim pemerintahan bapanya di Tripoli.

Jurucakap kerajaan yang juga Menteri Kehakiman Niger, Marou Amadou berkata: Tidak. Demi tanggungjawab antarabangsa (kami), kami tidak boleh menghantar Saadi pulang kerana yang pasti beliau tidak berpeluang menghadapi perbicaraan adil dan akan berdepan hukuman mati.

Dalam erti kata lain, jika lelaki ini atau mana-mana orang dikehendaki oleh sebuah mahkamah bebas untuk dibicarakan dengan adil, Niger akan menunaikan tanggungjawabnya. Niger adalah sebuah kerajaan berdaulat dan kami perlu mempertimbangkan permintaan atau tuntutan apabila mereka menerimanya, katanya.

Dalam satu lawatan ke Libya pada Khamis bersama Perdana Menteri British, David Cameron, Presiden Perancis, Nicolas Sarkozy berkata beliau yakin Niger akan bekerjasama dalam perkara ini.

Kami tidak mempunyai alasan untuk meragui komitmen pemimpin Niger dalam keadilan antarabangsa, kata Sarkozy.

Saadi Gaddafi tersenarai sebagai orang paling rapat dengan rejim Gaddafi yang menjadi sasaran sekatan perjalanan Majlis Keselamatan PBB.
Beliau yang berusia 38 tahun adalah anak ketiga daripada tujuh anak lelaki Gaddafi, bekas seorang pemain bola sepak yang menamatkan karier di Itali pada 2004 untuk menyertai tentera sebelum mengetuai satu unit elit.

Beliau tiba di Niger, Ahad lalu bersama sebuah konvoi yang turut disertai anggota lain rejim yang ditumbangkan itu.

Niger mengesahkan bahawa seramai 32 penyokong Gaddafi berada di negara itu termasuk tiga jeneral dan mereka dibenarkan masuk atas alasan kemanusiaan.
Niamey secara rasmi mengiktiraf Majlis Peralihan Kebangsaan (NTC) itu sebagai kepemimpinan sementara Libya.

Niger menegaskan bahawa Gaddafi sendiri tidak berada di wilayahnya dan mengisytiharkan bahawa pihaknya akan mematuhi perjanjian antarabangsa sekiranya pemimpin Libya yang dikehendaki itu merentasi sempadan negara terbabit.

Niger tidak akan teragak-agak untuk menghormati perjanjian ini sebagai satu demokrasi dan sebuah negara mempunyai undang-undang, kata Amadou.

Penyokong Gaddafi adalah di bawah kawalan kami, pemantauan kami dan perhatian kami dan kerajaan akan memastikan bahawa mereka menjauhi semua aktiviti politik, katanya.

Amadou berkata bahawa satu delegasi NTC dijangka berada di Niamey dan pada masa ini sentiasa menghubungi pihak berkuasa terbabit. AFP


Bah di Pakistan kian meruncing

Posted: 17 Sep 2011 03:41 PM PDT

Dunia

KARACHI: Dunia didakwa mengabaikan krisis kemanusiaan yang semakin teruk di wilayah Sindh, Pakistan apabila banjir tahun kedua itu memaksa lebih dua juta penduduk meninggalkan rumah masing-masing, memusnahkan tanaman dan menyebabkan berjuta-juta penduduk berisiko mendapat penyakit berjangkit, kata agensi bantuan dan pemimpin politik tempatan.

Dianggarkan 300 orang mati dalam tempoh tiga bulan berikutan musim hujan yang memusnahkan 400,000 kediaman, dan menyebabkan lebih dua juta penduduk mengalami malaria, hepatitis dan penyakit berjangkit lain.

Kira-kira 70 peratus daripada sejuta penduduk tinggal di kawasan perlindungan sementara tujuh ribu penduduk dilaporkan diancam ular air. Sebanyak 22 daripada 24 daerah dilaporkan ditenggelami banjir dengan 10 daripadanya serius termasuk berjuta-juta penduduk mengalami nasib sama dan dipindahkan kira-kira setahun lalu.

Lebih 21 juta penduduk terpaksa meninggalkan kediaman mereka dalam kejadian banjir 2010 yang menyebabkan satu perlima kawasan di Pakistan dilanda banjir dan lebih 1,000 penduduk meninggal dunia.

Menurut agensi bantuan, kesan banjir tahun ini adalah lebih buruk berbanding tahun lalu kerana kebanyakan mangsa terpaksa meninggalkan kediaman mereka dua kali berturut-turut tetapi bantuan antarabangsa dilaporkan terlalu perlahan, mengancam penduduk.

Pendapat kami adalah ia sudah sedia buruk berbanding tahun lalu, bukan kerana bilangannya tetapi kesan terhadap penduduk yang sudah sedia terjejas berikutan banjir besar tahun lalu, kata Pengarah Oxfam Pakistan, Neva Khan.
Setakat ini usaha bantuan agensi antarabangsa di ketuai Pakistan belum dapat menyelaraskan sumbangan dan bantuan kerajaan.

Namun, beliau menggesa penyumbang individu dan kumpulan bantuan segera membantu sebelum keadaan lebih teruk. - Agensi


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Petani Inggris Panen Bawang Seberat 8.150 Kg

Posted: 17 Sep 2011 04:12 AM PDT

LONDON - Petani ini tengah berbangga hati memanen bawang dengan berat mencapai 8.150 kilogram. Bawang ini pun dinyatakan sebagai bawang terberat di dunia.


Peter Glazerbook berhasil mencetak rekor baru di dunia dengan memanen bawang ini. Pensiunan petugas surevei Inggris berusia 67 tahun ini, memang berniat untuk memecahkan rekor ini selama 25 tahun terakhir.


"Saya tidak tahu berat pastinya, hingga saatnya mereka menghitungnya ditimbangan," ungkap Glazebrook seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (17/9/2011).


"Perlu waktu sekira 25 tahun dari 30 tahun saya berkarier sebagai seorang petani, demi mendapatkan bawang raksasa ini," lanjut Glazebrook.


Sebelumnya, Glazebrook selalu nyaris mendekati keberhasilan mencapai rekor dunia. Dirinya pun selalu menggunakan bibit yang sama setiap tahun untuk meraih rekor yang diakui Guiness World Record.


Ditanya bagaimana kiatnya untuk mendapatkan bawang raksasa ini, Glazebrook mengaku dirinya selalu mengajak bicara tanamannya. Atas keberhasilannya ini, ia pun merasa bangga dan akan membawa bawang itu ke rumahnya dan

memeliharanya dengan baik.


"Bawang ini terlalu berharga untuk dimakan," ucap Glazebrook. 

(faj)

Muslim Prancis Dilarang Salat di Jalan

Posted: 17 Sep 2011 03:08 AM PDT

PARIS - Pemerintah Prancis mengeluarkan aturan yang tentunya mengherankan banyak umat Muslim dunia. Mereka melarang umat Muslim di negeri tersebut melalukan salat di jalanan.


Menurut aturan yang baru saja dikeluarkan, setiap warga Muslim yang kedapatan salat di jalanan Paris akan ditangkap oleh polisi. Hal ini tentunya mengundang kontroversi, mengingat Muslim Prancis terpaksa melakukan salat di jalanan karena kurangnya jumlah masjid yang tersedia.


Minimnya masjid yang tersedia memang membuat umat Muslim Prancis sulit melakukan salat, tetapi pemerintah bersikeras untuk melarang mereka tetap melakukan ibadah di jalanan.


Menteri Dalam Negeri Claude Gueant mengatakan, "berdoa (salat) di jalanan melukai sensifitas kebanyakan warga Prancis".


Gueant yang berasal dari kalangan sayap kanan Prancis memang dikenal ingin tetap menjaga Prancis yang dikenal sekular. Dirinya pun merencanakan aturan ini akan segera diterapkan di kota-kota besar di Prancis lainnya.


Pendapat Gueant yang menilai salat di jalanan ini melukai sensifitas warga, dikecam keras oleh Syekh Mohamed Saleh Hamza. Hamza yang memimpin sebuah masjid di utara Paris menilai pemerintah sengaja memperlakukan Muslim seperti sebuah kawanan ternak. 


"Bila mereka (pemerintah) tidak ingin melihat kami berada di jalanan, sudah sepantasnya mereka menyediakan masjid untuk kami. Apa yang dilakukan saat ini adalah contoh nyata dimana pemerintah berusaha mengekang kami dan cara umat Muslim menjalani hidup," ungkap seorang warga Paris Abdul Sidiqi seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (17/9/2011).


Menanggapi tuduhan enggannya pemerintah menambah masjid di Prancis, Gueant mengatakan ada sekira 2.000 masjid tersebar di Negeri Napoleon Bonaparte itu. 


Sebagai ganti dari pelarangan penggunaan jalanan, pemerintah menawarkan sebuah bekas markas pemadam kebakaran di utara Prancis. Tempat ini akan dijadikan tempat sementara menunggu masjid baru dibangun. 

(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Pulau Jawa Paling Beresiko Terkena Kekeringan

Posted: 17 Sep 2011 12:26 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Prosesi Tedhak Siti Pukau Warga Yunani

Posted: 17 Sep 2011 11:45 AM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Ibunda & Anak Michael Jackson Pindah ke Real Estate

Posted: 17 Sep 2011 04:03 AM PDT

LOS ANGELES - Ibunda Michael Jackson dan ketiga anaknya ditetapkan untuk pindah ke real estate seharga USD30 juta yang didapat dari royalti serta karya-karya Michael sejak kematiannya.

John Branca dan John McClain telah meminta izin legal untuk menyerahkan uang yang didapat dari karya Michael untuk kepentingan Katherine ibunya, Jackson, dan anak Michael yakni Paris, Prince, dan Blanket. Demikian disampaikan dokumen pengadilan yang diperoleh TMZ, Sabtu (17/9/2011).

Menurut dokumen, perkebunan menghasilkan lebih dari USD310 juta pendapatan kotor per 31 Desember 2010. Katherine kabarnya juga ingin menjual properti senilai lebih dari USD4 juta usai kematian King of Pop.

Michael Jackson meninggal dunia pada 25 Juni 2009 karena suntikan demerol yang disuntikkan dokter pribadinya, Dr Conrad Murray. Penyanyi yang beken dengan gaya moon walk itu hendak menggelar konser 'This is It' di O2 Arena London, 25 Juli 2009. Namun, ajal keburu menjemput sebulan sebelumnya.(ang)

Sarah Sechan Cerai, Poppy Sovia Ikut Sedih

Posted: 17 Sep 2011 02:03 AM PDT

JAKARTA - Poppy Sovia baru tahu kabar perceraian Sarah Sechan dengan Emir Hakim. Meski tak kenal dekat dengan Sarah, Poppy turut sedih.

"Gue justru baru dengar kabar perceraian Sarah. Kalau memang benar, sedih juga ya. Gue memang enggak begitu kenal sama dia, cuma sedih saja. Gue doain yang terbaik buat Sarah," harap Poppy yang ditemui di kawasan Pengadegan, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (16/9/2011) malam.

Menurut penilaiannya, Sarah tipe orang yang baik. Poppy pernah satu main film bareng mantan VJ MTV itu.

"Gue enggak pernah satu frame sama dia, meski kita pernah syuting film yang sama, Si Jago Merah. Kalau aku pulang, dia baru datang. Jadi enggak pernah kenal dekat," kata gadis yang memiliki tato di tubuhnya ini.

Sarah Sechan mendaftarkan gugatan cerai di Pengadilan Agama pada 26 Juli 2011, dengan nomor perkara 1336/PDT.G/2011/PA.DPK. Pasangan yang telah dikaruniai satu orang anak itu akan kembali dipanggil untuk sidang kedua pada 20 Oktober 2011.(ang)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Angie Kabur Gunakan Lift Barang

Posted: 17 Sep 2011 12:28 PM PDT

Angie Kabur Gunakan Lift Barang

Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Minggu, 18 September 2011 | 02:02 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Menjadi sorotan publik tidak hanya karena dugaan keterlibatan kasus suap Wisma Atlet, membuat anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Angelina Sondakh, memilih kabur saat dicecar wartawan seusai acara ulang tahun putranya, Keanu Massaid, di pusat perbelanjaan FX Senayan, Jakarta, Sabtu (19/9/2011) malam.

Bertameng badan putranya dan dikawal sejumlah sekuriti, Angelina langsung berjalan cepat mencari pintu akses agar bisa keluar dari kerumunan, sorotan kamera, dan cecaran pertanyaan wartawan. Entah atas permintaan sendiri atau arahan sekuriti, Putri Indonesia 2001 yang akrab dipanggil Angie itu memilih lift barang agar bisa turun dari lantai 5 ke lantai dasar, dan menuju kendaraannya.

Cecaran pertanyaan demi pertanyaan dari wartawan tidak hanya perihal acara ulang tahun ke-2 putranya itu, melainkan juga perihal kasus dugaan yang menyebut-nyebut namanya oleh mantan rekannya, M Nazaruddin. Namun, Angie memilih bungkam.

Alhasil, puluhan wartawan hanya bisa "gigit jari" saat pintu lift tersebut tertutup dan turun ke lantai dasar.

Di sela-sela acara ulang tahunnya putranya tersebut, istri mendiang Adjie Massaid itu sempat menyatakan akan memberi pernyataan pers saat ditanya perihal melonjaknya hartanya hingga 10 kali lipat atau Rp 6,1 miliar pada 2010. Namun, Angie tak menetapi janjinya. "Nanti yah, nanti saja," ujar Angie. (Abdul Qodir)

 

Muhaimin Tak Bicara Kasusnya

Posted: 17 Sep 2011 08:42 AM PDT

Halal bi halal di Semarang

Muhaimin Tak Bicara Kasusnya

Winarto Herusansono | Marcus Suprihadi | Sabtu, 17 September 2011 | 22:16 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengemukakan, besar kecilnya sebuah partai politik tidak lepas dari peran media massa. Media massa juga memiliki peran strategis dalam membangun demokrasi.

"Pentingnya media massa itulah, saya ingin setiap kader PKB punya komunikasi yang baik terhadap kalangan media massa. Rajin-rajinlah berkomunikasi dengan wartawan, ceritakan dan kabarkan kepada mereka tentang semua hal yang melingkupi PKB," kata Muhaimin ketika berbicara pada acara halal bi halal dan konsolidasi yang digelar DPW PKB Jawa Tengah di Semarang, , Sabtu (17/9/2011).

Acara ini dihadiri seluruh pengurus DPC PBK se-Jateng dan sejumlah ketua NU dari beberapa kabupaten dan kota. Seperti Ketua NU Jepara, KH Nurudin Amin, KH Tadzir Mansyur (Ungaran), KH Mahfudz Ridwan (Ponpes Edi Mancoro Salatiga), Ketua DPW PKB Jateng, H Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua DPW PPP Jateng, Sukirman, Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, Andi Muawiyah Ramli, serta Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jateng KH Munif Muhammad Zuhri.

Muhaimin Iskandar mengakui, media massa bisa menjadikan kita terkenal. Bisa juga menjadi buruk rupa. Lepas dari itu, tambahnya, kader PKB perlu menyampaikan pada mereka kalau PKB punya sejumlah program kerakyatan dalam kegiatannya.

Muhaimin Iskandari yang juga Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi itu tidak menyingung sama sekali soal ramainya pemberitaan terkait dengan kasus dua oknum bawahannya yang kini ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Selain menghadiri konsolidasi partai politik PKB, Muhaimin bersama sejumlah alim ulama dan tokoh PKB juga berziarah ke makam Mbah Girikusumo, Kabupaten Demak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Kalah Lagi di Miss Universe, YPI Gunakan Taktik Baru

Posted: 17 Sep 2011 12:35 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Kalah Lagi di Miss Universe, YPI Gunakan Taktik Baru
Sabtu, 17 September 2011 - 14:35 wib

Fitri Yulianti - Okezone

KEKALAHAN Nadine Alexandra di Miss Universe 2011 memberikan cerminan baru untuk Indonesia. Dengan format lain, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) berharap bisa mendapatkan wakil terbaik.

Nama Nadine sempat dibicarakan banyak pengamat dan penggemar kontes kecantikan ketika menempati posisi empat Global Fan Vote. Ini adalah sistem penjaringan yang baru tahun ini dilakukan Miss Universe Organization untuk memberikan akses kepada publik memilih kontestan favorit lewat dunia maya. Nama yang terpilih bisa langsung masuk ke babak semifinal. Nadine sempat naik ke posisi tiga terfavorit.

Namun, Nadine harus cukup puas dengan catatan prestasi tersebut di sepanjang perhelatan Miss Universe 2011. Sementara, urutan teratas Global Fan Vote ditempati wakil Filipina.

Sebelum menjalani karantina tiga pekan di Sao Paulo, Brasil, Nadine mendapatkan pembekalan dari Talent Director Miss Universe Organization Roston Ogata selama 11 hari. Biaya pembekalannya mencapai ratusan juta rupiah.

"Nadine sudah kami persiapkan mulai dari pembekalan pengetahuan umum, pengetahuan budaya, latihan tari, latihan fisik, latihan merias dan berbusana, sampai personal development," kata Presdir Mustika Ratu Tbk yang menaungi YPI, Putri Kuswisnu Wardani, dalam pesannya kepada okezone, baru-baru ini.

Terobosan baru yang diterapkan kepada Nadine rupanya belum sesuai harapan. Putri menegaskan akan mencari format lain agar prestasi Indonesia tahun mendatang bisa lebih baik.

"Belum tahu (formatnya) seperti apa. Kita harus tahu perkembangan dan kesan Nadine setelah mengikuti itu, yang benar-benar tiga minggu berada di sana," imbuhnya saat ditemui di Graha Mustika Ratu, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, belum lama.

Selama karantina, Putri selalu menekankan Nadine untuk mengamati dan belajar banyak hal dari kontestan berbagai negara. "Semua adalah putri-putri terbaik yang terpilih dari negara masing-masing. Jadi apa yang Nadine nilai baik, silakan diambil. Yang buruk dieliminasi," tandasnya.

Nadine sendiri kini tengah menikmati liburan satu pekan untuk istirahat dan jalan-jalan bersama keluarga serta teman-temannya ke Amerika Selatan usai perhelatan Miss Universe 2011.

(ang)

Bila Anak BAB Setiap Mau Berangkat Sekolah

Posted: 16 Sep 2011 10:19 PM PDT

Lifestyle » Family » Bila Anak BAB Setiap Mau Berangkat Sekolah
Sabtu, 17 September 2011 - 12:19 wib

DEAR Mom & Kiddie, kenapa ya putri saya Ghea (6) hampir setiap mau berangkat sekolah selalu mengeluh sakit perut? Alhasil jemputan sekolahnya harus menunggu Ghea hingga selesai BAB.

Terus terang hal ini cukup merepotkan. Saat mandi pagi setiap saya tanya apakah dia mau BAB, dia selalu bilang tidak. Saya jadi bingung, apa yang terjadi pada anak saya? Mohon sarannya. Terimakasih.

- Inggrid Santosa, Simprug - Jakarta

Jawab:

Roslina Verauli, M, Psi dari Rumah Sakit Pondok Indah mengatakan, sebelum mengira sakit perut si kecil berkaitan dengan momen berangkat sekolah sebelum mobil jemputan datang, coba kita cari tahu dulu kondisinya secara fisik.

Telusuri keluhan sebenarnya

Pertama-tama, bedakan keluhan sakit perut dan keinginan untuk BAB. Anak usia 6 tahun seharusnya sudah sangat paham bedanya. Coba pantau, berapa kali dalam sehari anak bisa BAB. Kemudian, amati jam-jam BAB-nya. Apakah sesudah sarapan pagi atau sebelum.

BAB di pagi hari akan lebih mudah setelah minum air putih atau setelah sarapan. Karena kegiatan tersebut membantu gerakan peristaltis usus yang memudahkan BAB setelahnya. Perhatikan juga bentuk BAB-nya, apakah cair, agak encer, atau terlihat seperti orang dewasa kebanyakan.

Sejumlah orang yang sangat tertekan, mengalami kondisi seperti diare atau BAB dengan bentuk yang agak cair atau encer. Untuk keluhan BAB, saya anjurkan menemui dokter anak, agar bisa dipastikan ada kelainan secara fisik atau tidak.

Solusinya

Untuk melihat penyebab psikis-nya, kita perlu benar-benar memahami kegiatan BAB si kecil secara detil. Untuk itu, lakukan hal berikut ini:

1. Catat momen atau situasi sesaat anak akan BAB.
2. Perhatikan apakah anak sedang dalam kondisi yang tegang dan di bawah tekanan atau nyaman dan rileks.
3. Perhatikan pula waktu yang anak butuhkan untuk BAB karena beberapa anak butuh waktu yang cukup lama. Sehingga bila ada yang mendesaknya atau bertanya dengan nada menekan bisa membuatnya tak lagi ingin BAB.
4. Perhatikan sejak kapan BAB pagi harinya mulai menjadi seperti sekarang. Biasanya masalah BAB muncul di usia 2-3 tahun.
5. Pastikan masalah ini muncul bukan dengan tujuan agar anak dapat menunda kewajibannya berangkat ke sekolah, atau menghindar dari anak tertentu di mobil jemputan, hingga bukan cara yang ia lakukan untuk memeroleh perhatian dan membuat Anda repot.
6. Memberi anak waktu yang tenang untuk BAB terkadang cukup membantu. Misal, setelah minum air atau susu baru kemudian ia mandi.
7. Usahakan memberinya cukup waktu duduk di toilet.
8. Pastikan dengan suasana yang privasi dan rileks untuknya. Bila cara ini belum berhasil, ada baiknya Ibu menemui dokter dan psikolog agar masalah dapat dipahami dengan lebih baik. (Sumber: Tabloid Mom & Kiddie)

(//ftr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS