Sabtu, 17 September 2011

Republika Online

Republika Online


Telapak Kaki Datar Bikin Anda Mudah Lelah Lho

Posted: 17 Sep 2011 08:54 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Bentuk telapak kaki yang datar atau ceper itu membuat kita mudah lelah ketika berjalan. Karena itu, perlu menggunakan sepatu khusus untuk membantunya.

Pakar Geriatri dari FKUI, dr. Hj.Nina Kemala Sari, SpPd K-G, FINASIM, mengemukakan pemilik Pes Planus atau telapak kaki datar membuat mudah lelah ketika beraktivitas. "Apalagi, bagi orang yang sudah lanjut usia," ujarnya.

Padahal, untuk kegiatan yang penting, seperti sedang menunaikan ibadah haji misalnya, mau tak mau kita harus banyak berjalan dengan kaki. "Untuk itu, mereka perlu sepatu khusus," tuturnya.

Sepatu khusus tersebut adalah sepatu yang menambahkan sol empuk di dalam sepatunya. Sehingga membuat telapak kaki kita posisinya tidak datar lagi.

Jika anda ingin berangkat ke Tanah Suci dan mempunyai telapak kaki datar, dokter berkerudung ini menyarankan agar anda mencari sepatu tersebut. Jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. "Ini hal sepele, tapi penting untuk dipersiapkan agar tak kesusahan di sananya nanti," tuturnya.

Anda Harus Tahu: Satu Buah Apel Per Hari Bisa Mencegah Stroke Lho...

Posted: 17 Sep 2011 01:29 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - bahwa sebutir apel bisa menjauhkan kita dari dokter, barangkali sering Anda dengar. Namun, penelitian terbaru yang diterbitkan di jurnal Stroke: Journal of the American Heart Association...

Tiada ulasan:

Catat Ulasan