Sabtu, 17 September 2011

KOMPAS.com - Regional

KOMPAS.com - Regional


Tangki Truk Ini Bisa Diisi 1.000 Liter

Posted: 17 Sep 2011 08:28 AM PDT

BBM Bersubsidi

Tangki Truk Ini Bisa Diisi 1.000 Liter

Agustinus Handoko | Marcus Suprihadi | Sabtu, 17 September 2011 | 15:28 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Aparat Kepolisian Sektor Pontianak Kota, Kalimantan Barat, menangkap dua pengemudi truk dengan barang bukti 300 liter solar. Mereka ditangkap dengan dugaan penyalahgunaan bahan bakar bersubsidi karena ditemukan tangki berkapasitas 1.000 liter di dalam bak truk dilengkapi dengan mesin penyedot.

Kepala Kepolisian Sektor Pontianak Kota Ajun Komisaris Adrian Hirtajuda, Sabtu (17/9/2011), mengatakan, kedua tersangka ditangkap saat mengisi solar di SPBU Kota Baru, Pontianak, Selasa (23/9/2011).

"Mereka hendak jual solar yang mereka beli ke truk ekspedisi. Namun, kami akan gali lebih jauh informasinya karena justru pengemudi truk ekspedisi yang melaporkan ulah mereka," kata Adrian.

Indikasi penimbunan dan penyalahgunaan solar sangat kuat karena ditemukan tangki berkapasitas 1.000 liter yang dilengkapi mesin penyedot solar dari tangki truk. Apalagi, hampir setiap hari dikeluhkan langkanya solar di Kalbar.

Baharudin mengaku baru beberapa hari beroperasi. Setiap hari, Baharudin mendapatkan sekitar 400 liter solar hasil mengantre di beberapa SPBU. "Solar yang saya dapat, saya jual Rp 5.500 per liter karena banyak sopir malas mengantre," kata Baharudin.

Penumpang KM Marina Nusantara Ditemukan

Posted: 17 Sep 2011 08:01 AM PDT

Penumpang KM Marina Nusantara Ditemukan

Defri Werdiono | Marcus Suprihadi | Sabtu, 17 September 2011 | 15:01 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com — Sesosok mayat yang diperkirakan adalah Ibnu Hiban (16), penumpang Kapal Motor Marina Nusantara yang terjatuh dari atas dek pada hari Rabu akhirnya ditemukan sekitar pukul 12.25 tadi.

Mayat ditemukan di perairan Muara Laut Tabonio atau tepatnya di Muara Sei Handel Bahagia, Kecamatan Tabunganen, Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Direktur Kepolisian Air Kepolisian Daerah Kalsel Ajun Komisaris Besar Julius Bambang K mengatakan, pada saku belakang celana mayat sisi kanan ditemukan sebuah tiket kapal yang kondisinya lusuh. Mayat langsung dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Ibnu Hiban dilaporkan terjatuh dari Kapal Marina Nusantara di daerah Muara Banjar, Tanjung Pulantan, Kecamatan Tabunganen. Korban adalah warga Condrowarso RT 1 RW 2, Kecamatan Silomerto, Wonosobo, Jawa Tengah.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan