Sabtu, 17 September 2011

Sindikasi welcomepage.okezone.com

Sindikasi welcomepage.okezone.com


Tanpa Djokovic, Serbia Tampil Loyo

Posted: 17 Sep 2011 01:15 AM PDT

A. Firdaus - Okezone

BELGRADE ARENA-Tampaknya kehilangan Novak Djokovic membuat juara bertahan, Serbia melemah. Mereka tertinggal 0-2 atas Argentina di Semifinal Piala Davis 2011, Jumat atau Sabtu (17/9/2011) dini hari tadi.
 
Dua petenis Serbia yang diharapkan mampu menggantikan peran Novak Djokovik, tampaknya belum bisa mengimbangi ketangguhan para petenis Argentina.
 
Viktor Troicki harus takluk atas David Nalbandian dengan pertarungan empat set , 6-4, 4-6, 6-2, 6-3. Namun perjuangan Troicki patut diacungi jempol. Pasalnya, petenis berperingkat 12 dunia ini sempat menyamakan kedudukan di set kedua.
 
Sedangkan petenis Serbia lainnya, Janko Tipsarevic juga mengalami nasib serupa dengan rekannya. Dia kalah tiga set langsung dengan lawannya Juan Martin del Potro 7-5 6-3 6-4. Di pertandingan ini dominasi del Potro terlihat ketika Tipsarevic tak menang satu set pun.
 
Dengan dua kemenangan ini, maka Argentina sementara unggul 2-0 atas Serbia. Argentina selangkah lagi maju ke Final Piala Davis jika saja memenangi pertandingan ketiga mereka antara pasangan Nenad Zimonjic/Janko Tipsarevic yang berhadapan dengan pasangan Argentina Juan Ignacio Chela / Juan Mónaco, Sabtu malam ini waktu setempat atau Minggu (18/9/2011) WIB.
(fit)

80 Mahasiswa Sulsel Berlaga di Pomnas

Posted: 17 Sep 2011 01:05 AM PDT

MAKASSAR- Sedikitnya 80 mahasiswa yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XII Sulawesi Selatan (Sulsel) dilepas medan laga di Batam, Kepulauan Riau.

Para atlet didukung oleh 15 pelatih, 22 ofisial dan manajer yang semuanya berasal dari 12 perguruan tinggi negeri dan swasta, dilepas di kantor Gubernuran Sulsel.

Dalam laporannya, Ketua Umum Badan Pembina Olah Raga Mahaiswa Indonesia (Bapomi) Nasaruddin mengatakan, tim kontingen akan mengikuti beberapa bagang olah raga (Cabor).

"Kontingen Sulsel Pomnas XII ini akan mengikuti 11 cabor," kata Nasarudin, seperti yang disitat dari laman Universitas Hasanuddin (Unhas), Sabtu (17/9/2011).

Adapun kesebelas cabor yang diikuti oleh kontingen Sulsel, yakni bulutangkis dengan jumlah atlet sembilan orang, basket delapan orang, renang tujuh orang, pencak silat sebanyak sembilan orang, 10 orang untuk sepak takraw, 15 atlet karate, futsal sebanyak sembilan orang, catur enam orang, atletik sembilan orang, dan bola voli sebanyak 10 orang.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyemangati para atlit untuk bisa meraih kemenangan pada Pomnas nanti.

"Kemenangan di tentukan oleh seberapa besar kemauan atlet. Jangan pernah berpikir kalah, begitu melihat medan laga, langsung meledak. Jika kita lemah, maka tidak ada aritnya latihan yang dilakukan," imbau Syahrul.

Momen tersebut, menurut Syahrul tidak boleh dilewatkan begitu saja, sebab menjadi atlet dan membawa nama daerah merupakan sebuah pengahargaan.

"Prestasi yang diraih merupakan legitimasi dan keperkasaan atlet dalam menghadapi lawan," pungkasnya.
(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan