KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Piyu: Lomba Tujuhbelasan "Ngangenin"

Posted: 18 Aug 2011 05:58 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ternyata Piyu (38), gitaris dan pencipta lagu grup PADI, ketika kecil termasuk anak yang rajin mengikuti lomba dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia.

Pemilik nama asli Satriyo Yudi Wahono ini setiap tahun ambil bagian dalam lomba itu di kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur. "Saat masih kecil, masih SD, saya biasa ikut acara kampung, makan kerupuk, balap karung, panjat pinang. Sekarang sih sudah biasa-biasa saja," cerita Piyu.

Hal itu merupakan momen hidup yang tak bisa dilupakannya. "Apalagi kalau saya menang, senang banget. Meskipun hadiahnya standar banget, seperti buku tulis, waktu naik ke atas panggung, terima hadiah, rasanya sudah senang banget," kenangnya.

Sayang, menurutnya, acara-acara kebersamaan seperti itu makin lama makin jarang terlihat, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. "Padahal, semangat kebersamaannya itu yang ngangenin," ucapnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Ungu Sebar Lima Wewangian

Posted: 18 Aug 2011 05:27 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah menjadi ikon untuk salah satu produk perawatan wajah khusus lelaki, Ungu kini mengeluarkan seri parfum yang dianggap mewakili karakter setiap personel band tersebut. 

Style-In, nama seri parfum yang diproduksi atas kerja sama antara Ungu dengan perusahaan rekaman yang menaungi mereka dan salah satu produsen parfum itu. Ada lima varian Style-In. Natural untuk Pasha (vokal), Adventure untuk Makki (bas), Fresh untuk Enda (gitar), Cool untuk Oncy (gitar), dan Active untuk Rowman (drum).    

Ungu mengaku, meluncurkan seri parfum tersebut merupakan bagian dari usaha lain mereka selain berkarya dalam industri musik. Selain itu, mereka berharap bisa lebih melekat di hati para penggemar mereka, yang dinamakan Cliquers, melalui parfum. Makanya, harga parfum tersebut relatif terjangkau--Rp 75.000 untuk volume 100 ml. Bahkan, dengan menunjukkan kartu anggota Cliquers, para anggota klub penggemar Ungu itu bisa membeli dengan harga Rp 65.000 untuk volume yang sama.

"Kami memang ada rencana untuk meng-create suatu produk, di mana produk ini dapat mewakili kami dari sisi yang lain, sehingga, tidak hanya pada lagu dan film, kami juga ingin memberi sesuatu yang bisa melekat langsung dengan fans kami. Jadi, ya tercetuslah untuk mengeluarkan parfum," terang Pasha. "Jadi, kami memang brand ambassador produk ini, dan produk parfum ini adalah produk Ungu, created by Ungu!" paparnya.

Pemilihan nama Style-in juga berkait dengan karakter setiap personel Ungu. Mereka mengaku memiliki style dan karakter yang berbeda. Mereka mengaku pula, untuk menentukan wangi yang mewakili karakter dan style masing-masing, dilibatkan seorang psikolog.

Ungu juga mengungkapkan bahwa Parfum memang merupakan jati diri bagi mereka. "Walau pun dulu kami punya selera parfum yang berbeda, tapi karena sekarang kami punya produk parfum sendiri, ya harus dipakai. Menurut kami, parfum adalah jati diri kami sendiri," ucap Enda.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Table Mountain Jadi Biru

Posted: 15 Nov 2011 03:45 AM PST

CAPE TOWN, KOMPAS.com - Table Mountain di Cape Town, Afrika Selatan, yang baru saja masuk dalam salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam Baru Dunia (versi New7Wonders Foundation), berubah biru pada Senin (14/11) malam untuk memperingati Hari Diabetes Dunia.

Aksi mengubah gunung itu menjadi biru merupakan bagian dari seruan internasional bagi tindakan yang dipimpin oleh International Diabetes Federation (IDF) dan didukung oleh Oz Healthcare Communication di Afrika Selatan. Kegiatan itu, yang menggunakan cahaya warna biru, bertujuan menyoroti masalah penting mengenai diabetes, mendorong masyarakat agar memeriksakan diri guna mengetahui apakah mereka terkena diabetes dan menekankan fakta bahwa "pembunuh diam-diam" itu dapat dicegah, ditangani dan diobati.

"Pada satu titik di masa depan, sejarah akan menuntut penjelasan mengenai bagaimana kita tanpa sadar berjalan memasuki bencana global," kata IDF.

Diabetes, yang dikenal sebagai "pembunuh diam-diam", menyerang jutaan orang setiap tahun dan merupakan penyakit yang memerlukan kesadaran besar di Afrika Selatan, kata Direktur Pelaksana Oz Healthcare Cimmunications, Lynne Zurnamer.

Warga Afrika Selatan mesti berjuang untuk menyadari risiko, gejala dan rumitnya diabetes dan memahami mengapa deteksi dini sangat penting dalam penanganan penyakit itu, katanya.

Hari Diabetes Dunia, yang digagas IDF dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), diperingati pada 14 November untuk menandai hari ulang tahun Frederick Banting, yang, bersama dengan Charles Best, merintis jalan ditemukannya insulin pada 1922.

Kegiatan tersebut dirancang untuk meningkatkan kesadaran global mengenai diabetes -angka peningkatannya di seluruh dunia dan cara mencegah penyakit itu dalam kebanyakan kasus. WHO memperkirakan lebih dari 346 juta orang di seluruh dunia terserang diabetes. Jumlah tersebut tampaknya akan jadi lebih dari dua kali lipat pada 2030 jika tanpa pencegahan.

Setiap delapan detik, satu orang di satu tempat di dunia meninggal akibat diabetes dan hampir 80 persen kematian akibat diabetes terjadi di negara dengan penghasilan rendah dan menengah.

Sumber :

Ant, Xinhua, Oana

Full content generated by Get Full RSS.

Raja Jordania Minta Presiden Suriah Mundur

Posted: 15 Nov 2011 03:28 AM PST

AMMAN, KOMPAS.com Raja Abdullah dari Jordania, Senin (14/11/2011), mengatakan, jika ia menjadi Bashar al-Assad, ia akan mengundurkan diri. Para pengamat menafsirkan pernyataannya itu sebagai seruan bagi Presiden Suriah itu untuk segera mundur dari jabatan.

Rakyat sudah delapan bulan menggelar protes terhadap rezim Bashar dan memintanya mundur meski mendapat represi kejam dari pasukan keamanan. Tindakan represi itu, yang menurut PBB telah menewaskan 3.500 orang, telah dikencam masyarakat internasional. Liga Arab, misalnya, telah mengucilkan Suriah dari kegiatan badan itu. Sementara Uni Eropa, Senin, memutuskan akan memberikan sanksi yang lebih lanjut terhadap rezim Bashar demi menghentikan kekerasan berdarah itu.

"Jika Bashar punya perhatian terhadap negaranya, dia akan mundur, tetapi ia juga akan menciptakan kemampuan untuk menjangkau dan memulai fase baru kehidupan politik Suriah," kata Abdullah kepada BBC.

"Kalau saya, saya akan mundur dan memastikan siapa pun yang menggantikan saya punya kemampuan untuk mengubah status quo yang kita lihat sekarang ini," tambah Abdullah. Namun, kata dia, "Saya tidak berpikir sistem memungkinkan hal itu. Saya pikir Bashar harus pergi, orang lain yang masuk. Namun, jika itu rezim yang sama dan anggota-anggota yang sama, maka kita kembali ke hal yang sama di jalanan."

Beberapa jam setelah pernyataan tersebut, Petra, kantor berita negara Jordania, mengatakan, pernyataan Abdullah "bukanlah desakan langsung bagi Presiden Suriah untuk turun, tapi ia menanggapi pertanyaan soal apa yang orang dalam dalam posisi seperti dia (Bashar Al Assad) dapat lakukan."

Namun, menurut Marius Deeb dari School for Advanced International Studies di Universitas Johns Hopkins, ada sedikit perbedaan di antara dua pernyataan itu. "Dia benar-benar memintanya untuk mundur, tetapi dalam cara yang tidak langsung, secara sopan, cara diplomatik," kata pakar Timur Tengah itu kepada CNN.

"Pada dasarnya, semua orang sudah tahu bahwa Presiden Bashar al-Assad tidak bisa lagi tetap berkuasa. Dia bisa membunuh lebih banyak (orang). Tapi, pada akhirnya ia harus pergi."

Masih menurut Deeb, jika Bashar al-Assad menerima seruan Liga Arab untuk menarik tentara dan tank-tank dari jalanan dan membiarkan rakyat berunjuk rasa secara damai, "Ia akan menghadapi jutaan orang di jalanan. Tak ada harapan. Dia terjepit. Ia tidak bisa keluar dari situasi itu."

Presiden Suriah itu sudah berada di bawah tekanan yang meningkat untuk mundur meskipun pemerintahnya terus menembaki rakyat yang berdemonstrasi sejak kerusuhan pecah pada pertengahan Maret.

Raja Abdullah menjadi pemimpin Arab pertama yang menyerukan Bashar untuk mundur.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Orang Malaysia tertinggi dalam obesitas

Posted: 14 Nov 2011 05:21 PM PST

ilustrasi obesitas (flickr/colros)

Kami melihat serius masalah ini karena konsumsi gula berlebih dapat menimbulkan berbagai penyakit termasuk diabetes,"

Berita Terkait

Video

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Malaysia mencatat angka obesitas (kegemukan) tertinggi di Asia Tenggara dan peringkat ke enam tertinggi di kawasan Asia Pasifik, kata Deputi Menteri Kesehatan Malaysia Datuk Rosnah Abdul Rashid Shirlin.

"Ini satu masalah yang harus kita pikirkan bersama dan menggugah kesadaran warga untuk mengurangi konsumsi gula. Kami melihat serius masalah ini karena konsumsi gula berlebih dapat menimbulkan berbagai penyakit termasuk diabetes," katanya di Dewan Rakyat, Kuala Lumpur, seperti dikutip Bernama, Selasa.

Rosnah mengatakan konsumsi gula masyarakat Malaysia terlalu tinggi rata-rata 51 gram per hari, di atas rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebanyak 50 gram per hari.

Ia mengatakan, dari 1.266 sampel makanan yang dianalisa pada 2009, 92 diantaranya atau sekitar 7,3 persen mengandung kadar gula yang terlalu tinggi.

Pada 2010, dari 2.004 sampel yang diteliti sebanyak 108 sampel atau 5,4 persen memiliki kadar gula berlebih.

Rosnah mengatakan pemerintah Malaysia secara rutin mengeluarkan peringatan berdasarkan Regulasi Pangan tahun 1985 untuk menjamin penyediaan makanan yang aman untuk dikonsumsi.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Serangan Israel lukai konsul Prancis

Posted: 14 Nov 2011 04:00 PM PST

ilustrasi serangan udara Israel. (AFP PHOTO/MOHAMMED ABED)

Berita Terkait

Video

Kota Gaza, Palestina  (ANTARA News) - Pejabat konsuler Prancis di Gaza pada Senin menyatakan bahwa ia dan putrinya terluka sedangkan istrinya keguguran akibat serangan udara Israel Minggu malam.

Majdi Shakoura (44 tahun), kepala urusan konsuler Prancis di Jalur Gaza, menyatakan kaca menyambar kaki kirinya dan melukai istrinya, Majida (42 tahun), serta salah satu putrinya, yang berusia 13 tahun.

"Istri saya, hamil dua bulan, kehilangan bayinya," katanya kepada kantor berita Prancis AFP.

Shakoura, yang memegang kewarganegaraan Prancis dan Palestina, menyatakan jendela rumah mereka di kota Gaza barat hancur akibat pesawat Israel menghancurkan markas polisi laut Hamas di dekatnya.

Ulah Israel itu, yang dilancarkan setelah serangan roket ke Israel dari Gaza, menewaskan satu orang Palestina pada Minggu malam dan melukai enam lagi, di antaranya dua polisi, kata juru bicara layanan darurat Gaza Adham Abu Selmiya.
(B002)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Hati-hati! Diabetes Mellitus Juga Terjadi Pada Bayi dan Anak-anak

Posted: 14 Nov 2011 08:37 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Diabetes mellitus saat ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa. Bayi dan anak-anak juga menderita diabetes mellitus.

Data Unit Kerja Koordinasi (UKK) Endokrinologi Anak Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) sejak Mei 2009 hingga Februari 2011 menunjukkan 590 anak dan remaja berusia di bawah 20 tahun yang menyandang diabetes tipe 1 di seluruh Indonesia.

"Data ini diperkirakan merupakan puncak gunung es sehingga jumlah penderita yang sesungguhnya di populasi tentu lebih banyak lagi yang masih belum terdeteksi," tutur Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL),Tjandra Yoga Aditama kepada Republika di Jakarta, Selasa (15/11).

Bila jumlah anak 0-18 tahun Indonesia ± 83 juta jiwa, maka kasus DM tipe 1 pada anak yang telah ditemukan mencapai 0,00711 permil.

Dijelaskan riwayat lahir dengan berat badan rendah, kurang dari 2,5 kg mempunyai risiko yang lebih tinggi terkena dibetes dibanding dengan bayi lahir dengan BB normal. "Faktor risiko ini yang tidak bisa dimodifikasi," kata Tjandra.

Full content generated by Get Full RSS.

Tips Membeli Oleh-oleh

Posted: 14 Nov 2011 07:31 PM PST

Traveling dan oleh-oleh kerap tidak bisa dipisahkan. Meskipun kita berniat tidak membeli oleh-oleh, namun tetap saja akan ada beberapa barang lokal yang akan kita beli didaerah yang kita kunjungi. Celetukan "oleh-oleh, yaaaaa" dari teman-teman ataupun kerabat juga kerap menjadi pertimbangan kita untuk meluangkan waktu membeli oleh-oleh.

Berikut tips untuk membeli oleh-oleh saat traveling:

Anggaran
Buat anggaran sendiri untuk oleh-oleh ini, anggaran untuk oleh-oleh diri sendiri dan oleh-oleh untuk orang lain. Sisihkan dalam amplop terpisah. Hal ini untuk menghindari over budget akibat terlalu banyak membeli barang yang akhirnya membebani diri sendiri.

Saat kita ingin membeli sesuatu untuk diri kita sendiri, gunakan uang yang sudah disisihkan tadi. Terkadang traveler wanita sering terburu-buru membeli barang yang dianggap murah, terutama barang-barang yang berhubungan dengan penampilan (baju, sepatu, tas, aksesoris).

Catatan kecil
Buat catatan kecil siapa saja yang akan kamu kamu bawakan oleh-oleh. Setelah dicatat di note kecil, jangan lupa foto dengan HP kamu. Kalau catatan hilang, ga perlu pusing cari-cari lagi. Setelah oleh-oleh yang dicari terbeli, tandai catatan kecil kamu.

Catatan kecil ini selain menghindari kamu membeli oleh-oleh dobel ataupun  salah beli oleh-oleh juga sebagai pengingat berapa anggaran yang harus kamu keluarkan. Jangan sampai saat kamu bongkar belanjaan, ternyata adik dapat oleh-oleh dobel, tapi Ibu terlewat tidak dibelikan.

Informasi
Sebelum berangkat, cari tahu dulu sesuatu yang khas dari daerah yang kamu kunjungi. Baik cinderamatanyanya maupun makanannya. Jangan lupa juga untuk mencari tahu dimana bisa membelinya. Informasi yang paling mudah bisa ditanyakan kepada staff hotel tempat kamu menginap ataupun masyarakat lokal.

Tanyakan tempat berbelanja oleh-oleh lengkap yang dekat dengan daerah tempat kamu menginap. Kalaupun ada tempat murah tapi jauh dari lokasi tempat kamu menginap dan perlu banyak waktu untuk mencapainya, lebih baik urungkan. Yang ada kamu malah keluar uang banyak untuk transportasi dan kehilangan banyak waktu untuk memilih oleh-oleh.

Teman kantor
Teman kantor banyak dan bingung mau belikan apa? Belikan saja makanan yang bisa disantap bersama. Trik ini juga bisa kamu gunakan saat kamu mau belikan oleh-oleh untuk kerabat. Jangan lupa cek berapa lama makanan tersebut bisa bertahan? Apakah mungkin bisa dibawa ke kabin? Apakah baunya menyengat atau mengandung banyak air? Jangan sampai makanan yang kamu bawa mengganggu orang lain yang satu kendaraan dengan kamu.

Menawar
Jangan pernah ragu untuk menawar. Walaupun tempat kamu membeli oleh-oleh sudah menentukan harganya, coba untuk tetap menawar. Kalau kamu membelinya bersama teman-teman, otomatis jumlah barang yang dibeli akan lebih banyak kuantitasnya. Nah, jangan ragu untuk minta pengurangan harga.

Santai
Jangan terlalu menunjukkan wajah antusias saat didepan penjual. Yang ada nanti usaha menawarnya bisa gagal. Tawarlah dengan santai mulai dari setengah harga dari harga awal yang diberikan.

Bahasa lokal
Manfaatkan bahasa setempat. Kalau ada teman atau kerabat yang bisa berbahasa lokal, bisa kamu minta untuk menemani berbelanja. Harga murah akan lebih mudah didapatkan kalau ditawar dengan bahasa yang sama.

Pengiriman
Koper dan tas tidak muat karena banyak oleh-oleh? Saat berbelanja oleh-oleh, tanyakan kepada si penjual apakah oleh-oleh yang kamu beli bisa dikirim ke rumah kamu. Atau minimal dikirim ke bandara. Saat ini banyak penjual oleh-oleh yang memberikan fasilitas pengiriman ataupun diantar ke bandara sesuai jam penerbangan kamu. Alternatif lain, kamu bisa memakai jasa ekspedisi yang saat ini mudah ditemui.

Kantong
Jangan lupa membawa reuseable bag. Mengurangi jumlah kantong plastik yang terpakai, barang yang dibeli juga tidak tercecer

Cemilan
Membawa air minum dan makanan ringan. Aktifitas membeli oleh-oleh ini mungkin saja membutuhkan waktu lama. Biar tidak dehidrasi dan lapar siapkan air minum dan cemilan di tas kamu.

Hindari:
1. Penggunaan kartu kredit. Sesuaikan anggaran secara wajar dengan uang cash. Penggunaan kartu kredit hanya akan membuat pengeluaran menjadi lebih besar

2. Berbelanja di saat sibuk.  Jika memang waktunya tidak cukup untuk berbelanja/membeli oleh-oleh lebih baik tidak usah memaksakan. Berbelanja secara terburu-buru akan bisa membuat kita salah memilih barang ataupun mendapatkan harga yang mahal

3. Membeli yang tidak berguna. Sah-sah saja belanja banyak karena murah dan sesuai dengan anggaran yang telah ditetapkan. Tapi jangan lantas membeli barang-barang yang dibeli tidak berguna.

4. Membeli makanan (untuk dibawa pulang) dengan bau yang menyengat dan mudah basi.

5. Membeli barang-barang yang ternyata mudah ditemukan disekitar kita. Seorang teman saya, pernah ke Hongkong namun tidak sempat membeli oleh-oleh. Saat ia pergi ke ITC, menemukan kaos bertuliskan 'I Love Hongkong' dengan label made in Hongkong, persis seperti yang ia lihat di Hongkong. Akhirnya ia mebeli kaos tersebut dan dikemas sebagai oleh-oleh. Kwalitas tidak jauh beda, harga lebih murah!

6. Membeli oleh-oleh di bandara ataupun di hotel. Harga pasti jauh lebih tinggi. Kecuali bukan harga lagi yang menjadi pertimbangan, melainkan waktu.


Nyanyu Partowiredjo
, pelaku wisata
picnicholic@gmail.com


Rubrik ini bekerja sama dengan PicnicHolic
www.picnicholic.webs.com

@PicnicHolic

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


China kemuka tuntutan baru

Posted:

China kemuka tuntutan baru

China kemuka tuntutan baru

MANILA 14 Nov. – China menuntut dua kawasan baru yang terletak hanya 79 kilometer dari sebuah wilayah Filipina selepas Manila mempelawa pelabur asing mencari gali minyak dan gas di kawasan itu, tetapi Filipina menolak tuntutan Beijing.

Penolong Setiausaha Tenaga Filipina, Jose Layug Jr. hari ini berkata, China membantah rancangan cari gali itu pada Julai lalu.

Kawasan yang dituntut oleh China itu adalah yang paling hampir dengan perairan pulau utama Filipina, dalam pertikaian wilayah yang makin tegang di Laut China Selatan.

Tindakan Beijing itu dijangka menguatkan tekad Filipina untuk memohon ketetapan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) mengenai pertikaian berpanjangan yang melibatkan China, Filipina dan empat negara lain.

Antara kawasan yang menjadi rebutan ialah Kepulauan Spratly terdiri daripada 190 pulau, terumbu, terumbu karang dan beting yang dipercayai kaya dengan minyak dan gas asli.

Bagaimanapun dua kawasan baru yang dituntut oleh China itu bukanlah sebahagian daripada Kepulauan Spratly, kata Layug.

Kedutaan China membuat bantahan kepada kerajaan Filipina pada 4 Julai lalu selepas Manila mempelawa syarikat-syarikat asing mengemukakan tawaran bagi mencari gali minyak dan gas di 15 kawasan.

Pegawai China memprotes kemasukan 'kawasan 3 dan 4' yang terletak ke barat laut wilayah Palawan, dengan mendakwa kedua-dua kawasan tertakluk kepada 'kedaulatan China yang tidak boleh dipertikaikan', menurut laporan kerajaan Filipina.

China meminta Filipina membatalkan rancangan cari gali di kedua-dua kawasan tersebut, satu daripadanya terletak hanya 79 kilometer ke barat laut Palawan.

Namun Layug berkata, kerajaan Filipina memberitahu China kedua-dua kawasan itu terletak dalam lingkungan perairan Filipina.

"Tidak ada keraguan sama sekali, semua kawasan yang kami tawarkan untuk kontrak cari gali terletak di wilayah Filipina," ujar Layug. – Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

Militan Taliban ugut serang jirga

Posted:

Militan Taliban ugut serang jirga

Militan Taliban ugut serang jirga

KABUL 14 Nov. - Taliban di Afghanistan mendakwa pihaknya mempunyai pelan keselamatan rahsia kerajaan bagi pertemuan penting ketua-ketua kabilah minggu ini, tetapi pegawai menafikan ketulenan dokumen tersebut.

Jirga iaitu perhimpunan tradisional itu dijangka bermula di Kabul Rabu ini dan dihadiri kira-kira 2,000 ketua kabilah yang membincangkan tentang hubungan jangka masa panjang Afghanistan dengan Amerika Syarikat (AS).

Pelan itu diterbitkan dalam laman web Taliban semalam, yang memaparkan peta satelit lokasi majlis berlangsung, nombor telefon bimbit pegawai-pegawai tinggi keselamatan dan maklumat lokasi kedudukan pasukan keselamatan.

Menurut kumpulan militan itu menerusi kenyataan media, mereka berjaya mendapatkan perancangan keselamatan, peta dan beberapa dokumen lain yang berkaitan dengan perhimpunan tersebut.

Taliban mendakwa dokumen- dokumen tersebut dirampas anggota mereka yang berada dalam kerajaan.

Kumpulan militan itu yang merupakan punca pemberontakan selama 10 tahun di Afghanistan turut mengugut untuk menyerang pertemuan tersebut.

Bagaimanapun, pegawai kerajaan Afghanistan dan tentera antarabangsa berkata ia adalah maklumat palsu.

"Kami sekeras-kerasnya menolak kenyataan Taliban itu.

"Sekiranya dokumen itu benar, mereka (Taliban) sudah pasti akan menggunakannya untuk menyerang jirga. Sekiranya benar, mengapa mereka menerbitkannya di laman web?," kata Timbalan Menteri Dalam Negeri, Abdul Rahman Rahman yang bertanggungjawab dalam aspek keselamatan dan kepolisan pada satu sidang media di Kabul. - AFP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Lawan Italia, Suarez diistirahatkan

Posted: 14 Nov 2011 07:10 PM PST

Pemain Nasional sepak bola Uruguay Luis Suarez berbicara saat konferensi pers di Buenos Aires (20/7), menjelang laga final Copa America. (AFP PHOTO / Juan Mabromata )

Berita Terkait

Roma (ANTARA News) - Pelatih Uruguay Oscar Washington Tabarez mengatakan Senin, Luis Suarez tidak akan turun lapangan saat timnya melakoni laga persahabatan internasional lawan Italia, Selasa.

Ia harus beristirahat setelah mengalami masalah dengan kesehatannya setelah mencetak empat gol dalam kemenangan 4-0 atas Chile pada pertandingan penyisiyan Piala Dunia, Sabtu.

"Suarez mengalami benturan saat melawan Chile dan sekarang kondisinya tidak sehat benar," kata Tabarez menjelang pertandingan.

"Ia semakin membaik tetapi masih belum dapat turun lapangan," katanya.

Dengan absennya pemain Inter Milan Diego Forlan hingga pertengahan Desember, Tabarez menyatakan penyandang gelar Copa America akan menurunkan pemain dengan formasi 4-3-3 dan depan akan diperkuat pemain Porto Cristian Rodriguez, Seba Fernandez dari Malaga dan pemain Napoli Edinson Cavani.

Tabarez (64), juga berbicara tentang kebanggaannya membawa Uruguay bertemu dengan salah satu tim terkuat dunia pada laga yang diadakan di Stadio Olimpico.

"Pada 2006 (ketika Tabarez kembali ke kursi kerjanya) kami jarang bermain dengan lawan yang amat bergengsi," katanya.

"Sejak Piala Dunia 2000, segala sesuatunya berubah. Pertandingan ini merupakan salah satu strategi bermain melawan tim besar," katanya.

"Kami sudah bermain dengan Jerman dan Belanda dan undangan untuk bermain di stadion besar ini merupakan suatu kehormatan bagi kami," katanya.

"Kami sudah bekerja keras. Kami negara kecil tetapi itu bukan alasan bagi kami untuk tidak maju," katanya tentang timnya, yang maju ke semi final Piala Dunia sebelum memenangi makhkota di Argentina, Juli lalu.

Tabarez pernah berada di Italia, beberapa bulan di Milan, sebelum didepak Silvio Berlusconi pada Desember 1996.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Beckham sabet penghargaan MLS

Posted: 14 Nov 2011 07:06 PM PST

Pemain Los Angeles Galaxi David Beckham. Tahun ini, Beckham membuat 15 assist dalam 26 pertandingan (REUTERS/Mike Blake/djo/)

Berita Terkait

Los Angeles (ANTARA News) - David Beckham, yang kontraknya dengan Los Angeles Galaxy akan habis bulan ini, terpilih masuk dalam susunan pemain terbaik dengan kategori "Major League Soccer Comeback Player of the Year", Senin.

Pemain bintang Inggris berusia 36 tahun itu sudah lima musim bersama tim dari liga Amerika Utara itu, setelah sebelumnya menjalani cedera panjangs ehingga ia hanya bertanding 10 pertandingan bersama Galaxy pada musim 2010.

Beckham didera cedera urat kaki (Achilles) sehingga harapannya untuk ikut dalam Piala Dunia 2010 tidak terkabul.

Tahun ini, Beckham membuat 15 assist (kedua di liga) dalam 26 pertandingan dan mencetak dua kali. Ia juga melewati rekor terbaiknya dalam MLS sebelumnya, 10 assist.

Penghargaan tahunan itu diberikan perwakilan dari klub, media dan pemain.

Selain mendapat penghargaan "Comeback Player of the Year", Beckham masuk dalam tim "MLS Best XI" musim ini, bergabung dengan empat pemain tengah lainya dalam tim "all-star".

Beckham akan tampil pertama kali dalam putaran final Piala MLS Minggu ketika Galaxy berhadapan dengan Houston.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Kesepakatan Prioritas Disepakati

Posted: 14 Nov 2011 06:49 AM PST

NUSA DUA – Direktur Jenderal Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri Djauhari Oratmangun menegaskan bahwa berbagai kesepakatan yang menjadi prioritas dalam KTT ASEAN ke-19 telah mencapai kesepakatan. Mudahnya mencapai kesepakatan bakal menjadi fondasi kesuksesan KTT ASEAN. 

"Kesepakatan mengenai berbagai isu terkait persiapan KTT pada prinsipnya sudah dicapai," kata Djauhari Oratmangun saat konferensi pers di Nusa Dua  di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2011).

"Kesepakatan itu dicapai di dalam Senior Official Meeting (SOM) yang membuat keputusan untuk membuat kelompok kerja untuk mengidentifikasi elemen-elemen kesepakatan," imbuh Oratmangun.

 Menurut Djauhari, kesepakatan itu sebagai persiapan KTT dan bahan pertemuan para menteri. Jadi, kesepakatan yang menjadi prioritas tinggal hanya diteken oleh para menteri. Djauhari memaparkan berbagai dokumen yang telah mencapai kesepakatan seperti KTT Terkait, KTT ASEAN Plus. 

Dalam KTT ASEAN Plus itu terdiri dari termasuk KTT ASEAN-China, KTT Ke-14 ASEAN-Jepang, KTT Ke-14 ASEAN-Korea Selatan, KTT Keempat ASEAN-PBB, KTT Kesembilan ASEAN-India, KTT Ketiga ASEAN-Amerika Serikat, KTT Keenam Asia Timur, KTT Mekong-Jepang dan KTT Ke-14 ASEAN Plus Tiga. 


"Kita juga menggelar konsultasi langsung dengan berbagai perwakilan dari AS, Inggris, China, India, Brazil, dan beberapa Negara lainnya," tuturnya. 

Selain itu, kesepakatan lainnya adalah Deklarasi Bali mengenai Komunitas ASEAN dalam Komunitas Global Bangsa-Bangsa, Deklarasi KTT Asia Timur mengenai Prinsip-Prinsip Hubungan yang Saling Menguntungkan, Deklarasi KTT Asia Timur mengenai Konektivitas ASEAN, serta yang terakhir adalah Deklarasi Bersama mengenai Kemitraan Komprehensif antara ASEAN dan PBB. 

Ketika disinggung mengenai apakah ada hambatan dalam membahas berbagai kesepakatan? 

"Sebenarnya tidak ada hambatan. Itu merupakan suatu proses. Proses ini dimulai sejak juli. Proses yang sangat positif. Dalam beberapa hari sudah disepakati. Itu karena kita harus memiliki pemahaman yang sama. Kita membahasnya secara detail," jawabnya. 

Djauhari juga menyinggung mengenai kerjasama Protokol Kawasan Bebas Senjata Nuklir Asia Tenggara (SEANWFZ) yang telah mengalami kemajuan berarti sejak Juli lalu di mana ASEAN telah mencapai kesepakatan. 


"Selama ini telah macet selama 10 tahun. Tapi, kali ini ASEAN memiliki pendapat bersama. Kita bertemu dengan berbagai perwakilan. Dalam konsultasi langsung tercapai kesepakatan dengan isu nuklir itu," katanya.

"Selama proses yang berlangsung terjadi pemahaman yang jauh lebih baik. Dalam tiga bulan, sudah ada tiga kali pertemuan langsung," tegasnya. 

Menyinggung mengenai isu Laut China Selatan, Djauhari menegaskan tentang implementasi Deklarasi Perilaku (DOC) yang telah disepakati. Di mana dalam DOC itu semua negara menjamin tidak ada penggunaan kekuatan militer. 


Apalagi, pada Juli 2011, para pejabat senior ASEAN menyepakati penerapan Deklarasi Perilaku yang diantaranya berisi penerapan DOC harus dilaksanakan secara bertahap sesuai ketentuan DOC. 

Isu sentral dalam KTT ASEAN kali ini adalah Laut China Selatan karena melibatkan China. Sebelumnya, Vietnam bersitegang dengan China pada beberapa bulan lalu. Mereka meributkan kepulauan Spratly di Laut China Selatan. 


Hanoi menuduh kapal-kapal China mengganggu kapal eksplorasi minyak Vietnam. Sebaliknya, Beijing menuduh kapal eksplorasi minyak Vietnam melanggar kedaulatan wilayah di Laut China Selatan. Selain Vietnam dan China, wilayah Kepulauan Spratly dan Paracel juga diklaim Filipina, Brunei, Malaysia, dan Taiwan. Tidak heran, karena semua negara itu memiliki garis perbatasan laut di wilayah tersebut. (Koran SI/ Andika Hendra M) 

(Andika Hendra Mustakim/Koran SI/faj) Full content generated by Get Full RSS.

Pabrik Nuklir Jepang Dibuka untuk Wartawan

Posted: 14 Nov 2011 05:36 AM PST

TOKYO - Wartawan telah diizinkan memasuki pabrik nuklir Fukushima di Jepang untuk pertama kalinya sejak lumpuh oleh gempa bumi dan tsunami pada Maret lalu.


Tiga reaktor meleleh setelah tsunami menghancurkan sistem pendingin mereka. Pihak berwenang sebelumnya menolak permintaan wartawan, untuk mengunjungi pabrik dengan alsan tingkat radiasi terlalu tinggi dan bisa menghambat operasi untuk mengatasi krisis.


Dilansir BBC, Senin (14/11/2011), tur ini dirancang untuk menunjukkan bahwa situasi di pabrik secara bertahap menjadi lebih stabil.


Sebelumnya dikabarkan, sejumlah besar bahan radioaktif bocor ke daerah sekitarnya setelah terjadi bencana dan banyak daerah di sekitar pabrik ditutup. Pihak berwenang berharap untuk menyelesaikan 'cold sutdown' dari reaktor yang rusak pada akhir tahun.


Dari enam reaktor di Fukushima, empat diantaranya rusak parah akibat tsunami. Selain itu, juga terjadi ledakan yang disebabkan oleh penumpukan gas hidrogen.


Melengkapi proses penstabilan reaktor yang menjadi tugas pabrik, pihak berwenang juga telah berusaha mengatasi akumulasi air limbah yang sangat terkontaminasi di gedung-gedung reaktor. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Tuntutan China tingkat konflik

Posted: 14 Nov 2011 02:25 PM PST

Dunia

PEMANDANGAN di Pagasa   satu daripada 190 pulau kecil di  Spratly yang menjadi rebutan.

PEMANDANGAN di Pagasa satu daripada 190 pulau kecil di Spratly yang menjadi rebutan.

Filipina tolak permintaan Beijing dakwa kepulauan dalam perairan Manila

MANILA: China menuntut wilayah baru kurang 80 kilometer dari sebuah wilayah di Filipina, sekali gus meningkatkan tekanan di kawasan yang dipercayai kaya dengan sumber di Laut China Selatan itu, tetapi Filipina menolak tuntutan berkenaan.

Setiausaha Rendah Tenaga negara itu, Jose Layug Jr memberitahu Associated Press bahawa China membantah rancangan Filipina untuk mencari gali gas dan minyak di kawasan itu pada Julai lalu. Ia adalah kawasan paling hampir dalam perairan kepulauan Filipina di mana China menuntut wilayah yang menjadi pertikaian itu. Beijing semakin agresif dalam membuat tuntutan berikutan ekonomi dan kedudukan tenteranya semakin kukuh. Tuntutan terbarunya itu mungkin bertujuan memperkukuhkan penyelesaian Filipina bagi mendapatkan ketetapan Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) mengenai pertikaian jangka panjang itu yang membabitkan China, Filipina dan empat negara lain.

Antara kawasan yang menjadi tuntutan ialah Spratly, satu rangkaian dengan lebih 190 pulau, terumbu karang dan pulau yang dipercayai berada di kawasan gas semula jadi dan minyak, yang dibimbangi boleh menjadi konflik terbaru Asia masa depan.

Isu itu dijangka dibincangkan pada Rabu bersama Setiausaha Negara Amerika Syarikat, Hillary Clinton yang bakal melawat Filipina.

"Kedua-dua kawasan baru itu dituntut China bukan sebahagian dari Spratly," kata Layug.
Kedutaan China menghantar satu bantahan kepada Kerajaan Filipina pada 4 Julai selepas Manila mengundang syarikat asing dalam usaha untuk mendapatkan hak bagi mencari gali minyak dan gas di 15 kawasan. Pihak berkuasa China menentang campur tangan kawasan 3 dan 4 di barat laut wilayah Palawan, mendakwa bahawa ia berada dalam kedaulatan China yang bukan menjadi pertikaian, kata satu laporan Kerajaan Filipina.

Wilayah Palawan, kira-kira 820 kilometer ke barat laut Manila, menghadap Laut China Selatan yang dituntut China.

China meminta Filipina membatalkan cari gali minyak di dua kawasan terbabit, kira-kira 79 kilometer ke Barat luat Palawan.

Layug berkata, bahawa Kerajaan Filipina memberitahu China bahawa kawasan itu berada dalam perairan Filipina.

"Kawasan terbabit yang kami cuba dapatkan adalah dalam wilayah Filipina," kata Layug. "Tiada keraguan mengenainya."

Kedua-dua kawasan itu lebih 800 kilometer dari kawasan pantai paling hampir dengan China, kata Layug.

Kira-kira 50 pelabur asing, termasuk sebilangan dari syarikat terbesar minyak dunia menyatakan minat untuk mencari gali minyak dan gas di Filipina, separuh daripada mereka adalah di kawasan baru yang dituntut China, kerana petanda yang kukuh bahawa ada minyak di sana, katanya.

Tiada syarikat asing terbabit melahirkan kebimbangan mengenai pertikaian wilayah itu, katanya.

"Pastinya isu mereka adalah untuk memastikan keselamatan dan sokongan Kerajaan Filipina apabila mereka diberikan kontrak," katanya. – AP

Full content generated by Get Full RSS.

Banjir di Thailand surut, 562 maut

Posted: 14 Nov 2011 02:23 PM PST

Dunia

PERDANA Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra mengagihkan bantuan makanan    kepada penduduk sekitar Bangkok, semalam.

PERDANA Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra mengagihkan bantuan makanan kepada penduduk sekitar Bangkok, semalam.

BANGKOK: Ibu negara Thailand, Bangkok kelihatan sudah mulai surut daripada banjir yang melanda beberapa wilayah dan sekitarnya di utara, tetapi arahan berpindah masih dikeluarkan setiap hari di daerah luar manakala penduduk masih lagi berhadapan dengan minggu-minggu yang sukar.

Jabatan Saliran dan Pencegahan Bencana semalam berkata, seramai 562 penduduk maut dalam banjir yang melanda sejak Julai lalu dan sejumlah 22 daripada 77 wilayah di Thailand masih lagi terjejas.

Banjir mulai surut di beberapa bahagian di Bangkok, tetapi disifatkan masih lagi tinggi di tebing barat sungai Chao Phraya, yang mengalami air pasang besar di Teluk Thailand serta di timur ibu negara itu di mana pihak berkuasa mengalihkan aliran banjir dari utara untuk melindungi kawasan tengah Bangkok daripada tenggelam. – Reuters/AP/Agensi
Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


20.478 Haji Tiba di Tanah Air

Posted: 14 Nov 2011 01:41 PM PST

MEKKAH, KOMPAS.com — Sebanyak 20.478 anggota jemaah haji Indonesia dari 51 kelompok terbang hingga Senin (14/11/2011) pukul 21.18 waktu Arab Saudi atau Selasa (15/11/2011) pukul 01.18 WIB sudah tiba di Tanah Air setelah selama 40 hari menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

"Jumlah anggota jemaah sebanyak itu akan terus meningkat sejalan dengan telah dimulainya kepulangan ke Tanah Air sejak tanggal 11 November," kata Kepala Seksi Sistem Komputerisasi Haji Terpadu Kementerian Agama Evi Al Hudhori di Mekkah, Senin waktu setempat.

Jumlah tersebut mencakup 10,25 persen dari seluruh jemaah yang naik haji. Jumlah anggota jemaah haji yang masih berada di Arab Saudi mencapai 199.693 orang dan secara bertahap akan pulang ke Indonesia setelah menjalankan berbagai ibadah.

Evi mengatakan, debarkasi terbanyak anggota jemaah sampai saat itu adalah Solo, dengan jumlah 3.367 orang dalam sembilan kelompok terbang (kloter). Berikutnya adalah Bekasi dengan 3.147 orang dalam tujuh kloter, debarkasi Surabaya 3.127 orang dengan tujuh kloter, dan debarkasi DKI Jakarta dengan 1.814 orang dalam empat kloter.

Hingga kini masih ada 165.404 anggota jemaah haji Indonesia yang berada di Mekkah, terbanyak berasal dari embarkasi Surabaya sebesar 35.072 orang, embarkasi Bekasi sebesar 31.643 orang, dan embarkasi Solo sebanyak 27.350 orang. "Sementara itu, jemaah haji Indoensia yang telah berada di Madinah sebesar 11.039 orang," katanya. Jemaah di Madinah akan menjalankan ibadah Arbain dan setelah itu dipulangkan ke Tanah Air.

Adapun jumlah anggota jemaah yang wafat, kata Evi, sebanyak 277 orang dengan rincian 265 orang haji reguler dan 12 orang haji khusus. Jamaah wafat paling banyak disebabkan sakit akibat sistem sirkulasi, yakni 190 orang, kemudian disebabkan penyakit sistem pernapasan sebanyak 61 orang, penyakit endokrin nutrisi dan metal tujuh orang, serta penyakit darah dan organ pembuluh darah enam orang.

Anggota jemaah terbanyak wafat di Mekkah 212 orang, Madinah 29 orang, Mina 25 orang, Arafah enam orang, dalam perjalanan Indonesia ke Arab Saudi empat orang, serta di Jeddah satu orang. "Anggota jemaah yang wafat terbanyak berusia 60 tahun ke atas sebesar 198 orang, disusul usia 50 hingga 59 tahun sebesar 64 orang," katanya.

Untuk anggota jemaah usia 40-49 tahun yang wafat mencapai 13 orang dan usia kurang dari 40 tahun dua orang.

 

Full content generated by Get Full RSS.

UP4B untuk Dorong Pelaksanaan Otonomi Khusus

Posted: 14 Nov 2011 01:25 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah mengakui bahwa meski hampir 10 tahun disahkan, pelaksanaan Undang-Undang Otonomi Khusus Papua belum optimal. Hal tersebut juga diakui sebagai bagian dari kesalahan pemerintah.

Untuk itu, pemerintah membentuk Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (P4B), guna mendorong pelaksanaan otonomi khusus di Papua.

Staf Khusus Presiden Bidang Otonomi Daerah Velix Wanggai di Jakarta, Senin (14/11/2011), mengakui, dalam banyak aspek, pelaksanaan otonomi khusus (otsus) di Papua belum efektif.

"Ada aspek-aspek, misalnya kewenangan, pengelolaan keuangan otsus, ada hal-hal yang belum efektif di tingkat pusat, kabupaten/kota. Ada yang belum efektif di tingkat provinsi. Hal-hal ini yang mungkin kita harus sama-sama benahi, dan itu masih di domain eksekutif. Namun, kita juga harus menyadari bahwa banyak hal yang tidak hanya terkait domain eksekutif saja, tetapi juga domainnya legislatif dan di lembaga lain," kata Velix.

Velix mengatakan, pemerintah sadar pelaksanaan otonomi khusus tidak berjalan optimal di Papua.

"Dengan kesadaran seperti itu, pemerintah melihat ada aspek manajemen yang masih belum efektif dan optimal sehingga UP4B ini hadir. UP4B ini sebetulnya sebuah penyempurnaan atau koreksi manajemen pelaksanaan otsus yang selama ini belum efektif atau optimal. Pengelolaan Papua ini tidak hanya jalan dengan hal-hal yang konvensional, tetapi juga dengan jalan yang perlu terobosan. Tidak bisa jalan dengan business as usual saja, tetapi juga harus ada terobosan yang lebih kuat," katanya.

Menurut Velix, UP4B nantinya akan mendorong dan memastikan aspek perencanaan, pembiayaan, dan pengendalian agar otonomi khusus di Papua bisa berjalan.

"Kegiatan yang bersifat sosial ekonomi yang prioritas itu bisa jalan. Kami juga ingin memastikan UP4B ini jadi katalisator atau men-drive komunikasi yang lebih efektif, lebih konstruktif dengan kelompok-kelompok strategis di masyarakat Papua dan Papua Barat. Kami memahami ada satu sisi tugas UP4B ini agar aspek ekonomi jalan, tetapi yang kedua, memastikan aspek sosial politik bisa selesai secara bermartabat," ujarnya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Agenda Padat, Presiden SBY Tetap Fit

Posted: 14 Nov 2011 12:25 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Kemlu Yakin Penculik Masadi di Nigeria Jaringan Profesional

Posted: 14 Nov 2011 11:38 AM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Jomblo, Amy Childs Kangen Bercinta Lagi

Posted: 14 Nov 2011 07:06 AM PST

LOS ANGELES- Hidup tanpa kekasih membuat artis seksi Amy Childs kesepian. Bintang Towie inipun mengaku kehilangan seks setelah kisah cintanya kandas.

"Apakah aku merindukan seks? Tentu saja. Tapi aku tidak mau kencan, dan tidur dengan seseorang hanya karena aku merindukannya," kata Amy seperti dikutip dari Digitalspy, Senin (14/11/2011).

Artis 21 tahun ini juga menolak melakukan cinta satu malam dengan sembarangan pria. Dia lebih suka melalui proses terlebih dulu, sebelum pria bisa menidurinya.

"Aku lebih suka pergi keluar, dan menikmati kebersamaan dengan seseorang. Lalu menunggu beberapa saat untuk tidur dengan mereka. Aku single saat ini tapi aku tidak melakukan one night stand," akunya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Saipul Jamil Kecewa Kematian Istrinya untuk Dongkrak Film

Posted: 14 Nov 2011 06:20 AM PST

JAKARTA- Saipul Jamil kecewa berat dengan produser film KK Dheeraj. Produser asal India itu dianggap sengaja memanfaatkan kematian istri Saipul, Virginia Anggraeni untuk mendongkrak film yang diperankan Ipul.

Film yang memicu masalah itu berjudul Arwah Kuntilanak Duyung. Namun, dalam alat promosi yang dibuat ditambahkan KM97, tempat istri Saipul tewas kecelakaan. Padahal, cerita film tidak mengangkat tentang kecelakaan maut itu.

"Kesannya memanfaatkan keadaan. Saya kecewa sekali karena memang tidak ada hubungannya sama sekali," kata Ipul saat dihubungi lewat telepon, Senin (14/11/2011).

Film yang dibintangi Ipul bersama mantan istrinya, Dewi Persik dan Sule itu baru akan dirilis bulan Desember mendatang. Namun, kata Ipul, syutingnya sebelum istrinya meninggal dunia.

"Itu kan syutingnya sebelum bulan puasa," tandasnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS