Republika Online

sumber :-

Republika Online


Gouriki Ayame Jajal Dunia Tarik Suara

Posted: 04 Feb 2013 11:21 PM PST

Selasa, 05 Februari 2013, 14:21 WIB

animecrazy

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Aktris remaja Jepang, Gouriki Ayame, yang terkenal dengan kemampuan aktingnya yang luar biasa memutuskan uji nyali di dunia tarik suara.

Hal itu ia ungkapkan dalam terbaru majalah mode Jepang 'Seventeen'. Ia mengatakan tengah mempersiapkan diri terjun sebagai penyanyi pada Juni mendatang. Meski demikian, belum ada rincian lebih lanjut mengenai niatan Gouriki tersebut.

Gouriki telah menjadi model eksklusif untuk majalah itu sejak Februari 2008, dan dia akan mengadakan acara jumpa pembaca pada Maret mendatang. Saat ini ia juga tengah membintangi drama 'Getsu berjudul 'Biblia Koshodou no Jiken Techou.'

'Biblia Koshodou Jiken ada Techou' diangkat dari novel misteri populer dengan judul sama karangan penulis Mikami En. Tiga volume novel tersebut telah dirilis dan terjual lebih dari 3,1 juta eksemplar.

Novel ini bercerita tentang seorang gadis bernama Shinokawa Shioriko, diperankan Gouriki dalam versi filmnya. Ia merupakan penjaga toko buku bekas 'Biblia Koshodou' di Kamakura.

Shioriko memiliki pengetahuan yang besar tentang buku-buku kuno. Hal ini membantunya mengungkap misteri dan berbagai rahasia tentang buku-buku lama yang sering dibawa pengunjung ke tokonya.

Reporter : Mutia Ramadhani
Redaktur : Hazliansyah

Hadis riwayat Abu Hurairah ra.: Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Janganlah kalian membenci ayah-ayah kalian. Barang siapa yang membenci ayahnya berarti ia kafir.(HR Muslim)

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Tak Salahkan Anas, DPD Jateng Desak SBY Turun Tangan

Posted: 04 Feb 2013 11:19 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Desakan agar Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun tangan menangani krisis partai terus mengemuka. Ini lantaran, elektabilitas partai yang terus menurun bahkan sampai menyentuh angka 8,3 persen. 

Usulan ini sebelumnya disampaikan oleh Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik. Ia bahkan menyinggung usulan Kongres Luar Biasa (KLB). Yaitu untuk menurunkan Anas Urbaningrum dari posisi ketua umum sebagai jalan keluar dari terus merosotnya elektabilitas partai. 

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, H Sukawi Sutarip juga ikut meminta agar SBY untuk turun tangan. "Perkara bagaimana cara penyelesaiannya, terserah beliau. Kader partai di Jawa Tengah percaya pak SBY bisa melakukannya dengan bijaksana," ujar Sukawi di Semarang, Selasa (5/2).

Menurut mantan Wali Kota Semarang ini, penurunan elektabilitas partai hingga menyentuh angka di bawah 10 persen merupakan 'lampu kuning'.  Sehingga harus secepatnya diambil tindakan.

Meski begitu, lanjut Sukawi, kader partai di Jawa Tengah tidak akan terbawa untuk mencari kambing hitam atas persoalan elektabilitas ini. Termasuk  mengalamatkan pada kesalahan pada figur tertentu.

"Kami tidak membiarkan apakah ini karena Pak Anas Urbaningrum atau siapa. Partai Demokrat Jawa Tengah hanya melihat turunnya elektabilitas ini harus segera disikapi secara serius."

SBY disebutnya menjadi satu-satunya solusi dari masalah internal partai. Alasannya, SBY dianggap masyarakat Jawa Tengah sebagai tokoh dengan elektabilitas tinggi. Sekaligus juga Ketua Majelis Kehormatan partai.

"Karenanya SBY harus segera turun gunung mengambil langkah untuk menyelamatkan partai. DPD serta seluruh DPC di Jawa Tengah akan mendukung apapun langkah yang akan diambil," tambahnya.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah, Dani Sriyanto juga meminta aparat hukum bertindak cepat. Yaitu, dengan segera memastikan status kader Partai Demokrat yang saat ini bermasalah dengan hukum.

"Kalau statusnya tersangka ya secepatnya ditetapkan. Atau kalau hanya saksi juga ditegaskan. Menurut saya ini juga akan banyak membantu memulihkan citra sekaligus elektabilitas partai nantinya," tegas Dani.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Layanan Data Sumbang 40 Persen Pendapatan Axis

Posted: 04 Feb 2013 11:11 PM PST

Selasa, 05 Februari 2013, 14:11 WIB

Axis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kenaikan pendapatan operator GSM, PT Axis Telekom Indonesia (Axis), sepanjang 2012 sebagian besar disumbangkan  layanan data. "Untuk layanan data menyumbang 40 persen," ungkap Chief Marketing Officer, Axis, Daniel Horan, dalam temu media di Jakarta, Selasa (5/2).

Dibanding tahun 2011, pendapatan dari layanan data ini mencapai kenaikan 20 persen. "Kami melihat semakin banyak konsumen kami baik pengguna Windows, Apple, Android dan lainnya yang memanfaatkan layanan data," kata dia.

Sementara itu saat ditanya penguna merk apa yang terbanyak memanfaatkan layanan data, Daniel mengungkap pengguna BlackBerry masih yang terbanyak. "BlackBerry masih yang tertinggi, kira-kira 10-15 persen," kata dia.

Karena itu, tambah Horan, Axis akan terus fokus untuk melakukan perbaikan dalam memberikan layanan data kepada konsumen. Pada tahun 2011, Axis meraih pendapatan sekitar Rp 1,7 triliun. Untuk tahun 2012, Axis mengungkap mengalami kenaikan pendapatan sebesar 70 persen.

Reporter : Agung Sasongko
Redaktur : Nidia Zuraya

Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))

  Isi Komentar Anda

Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Tetap Bergairah Setelah Melahirkan, Coba Tips Ini

Posted: 04 Feb 2013 11:11 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Hubungan seks yang dilakukan di awal pernikahan dan setelah memiliki anak tentu akan berbeda. Sebagian menganggap bahwa seks di awal pernikahan jauh lebih nikmat dibanding setelah memiliki anak.

Namun tak sedikit pula yang beranggapan bahwa seks setelah memiliki anak jauh lebih seru dibanding sebelumnya. Semua itu tergantung dari pengalaman seks masing-masing individu.

Tak dapat dipungkiri bahwa kehidupan seks setelah memiliki anak memang akan mengalami perubahan. Menurut Kristen Chase penulis buku The Mominatrix's Guide to Sex, setelah melahirkan kebanyakan wanita akan menunggu bentuk tubuhnya kembali seperti semula sebelum kembali berhubungan seks.

Prioritas pun akan mengalami perubahan. Jika sebelumnya hanya suami yang menjadi pusat perhatian, kini dengan hadirnya si buah hati maka perhatian itu akan banyak berkurang.

Nah, agar hubungan seks Anda tetap bergairah meski telah memiliki buah hati, sebaiknya Anda coba 5 tip berikut ini :

Jangan Berat Sebelah
Tak dapat dipungkiri bahwa dengan hadirnya si buah hati perhatian istri akan terbagi dan mungkin lebih banyak untuk mengurus si buah hati. Padahal di satu sisi suami juga membutuhkan perhatian Anda. Hal inilah yang terkadang bisa mengganggu kualitas hubungan seks Anda. Seorang ahli percintaan bernama Cami Zimmer mengatakan, tindakan sederhana seperti menggenggam tangan suami saat Anda menyusui buah hati dapat menunjukkan bahwa Anda masih memperhatikan suami.

Lakukan Seks demi si Buah hati
Tahukah Anda faktor paling penting agar bayi merasa aman dan nyaman ketika bersama orang tuanya? Yaitu melihat kedua orang tuanya bahagia. Ciptakan suasana yang hangat dan bebas stres agar bayi merasa tenang bersama Anda. Untuk menciptakan rumah tangga yang hangat dan bahagia salah satu kuncinya adalah hubungan seks yang sehat dan bergairah. So, sebisa mungkin luangkan waktu Anda untuk bercinta.

Jadwalkan!
Tak hanya agenda meeting saja yang perlu Anda jadwalkan, untuk mencapai keharmonisan rumah tangga, hubungan seks juga wajib Anda jadwalkan. Misalnya di malam hari saat si kecil tidur atau di pagi hari sebelum si kecil bangun.

Dr. Debby Herbenick, seorang peneliti dan pakar seks mengatakan bahwa seks di pagi hari jauh lebih bermanfaat bagi pasangan. "Pada pagi hari, tubuh akan mengeluarkan zat kimia yang disebut oksitoksin. Itu merupakan hormon yang menimbulkan perasaan bahagia sepanjang hari," ujar Dr. Debby.

Spontanitas
Jika dengan menjadwalkan seks masih belum bisa meningkatkan gairah Anda, cobalah cara-cara yang lebih spontan dan tak terencana. Seperti bercinta saat istri sedang mandi atau mencoba gaya spooning saat istri sedang menyusui si kecil.

Sebuah studi di Australia menemukan bahwa 75 persen pria setuju bahwa spontanitas merupakan bagian penting dari seks, dan 90 persen wanita lebih menyukai seks spontan daripada seks yang direncanakan.

Luangkan waktu Berdua
Temukan waktu yang cukup untuk Anda habiskan berdua saja setiap hari. Jika memungkinkan, Anda bisa menitipkan si kecil di rumah orang tua untuk beberapa saat. Atau sempatkan waktu untuk berduaan setelah si kecil tidur. Momen ini akan membuat romantisme dan komunikasi Anda tetap terjaga.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Fidel Castro: kondisi Chavez semakin membaik

Posted: 04 Feb 2013 09:15 PM PST

Havana (ANTARA News) - Mantan pemimpin Kuba Fidel Castro mengatakan bahwa kondisi Presiden Venezuela Hugo Chavez sudah "jauh lebih baik" setelah harus melewati operasi kanker dua bulan yang lalu di Havana, demikian tulis harian Partai Komunis Granma, Senin.

Castro (86), yang jarang tampil di depan publik setelah turun dari kursi kepresidenan, berbicara kepada wartawan setelah memberikan pilihan dalam pemilu parlementer.

Castro mengatakan bahwa dia secara rutin menerima laporan mengenai kondisi Chavez, yang merupakan sekutu sosialis terbesar Kuba.

"Kondisinya sekarang jauh lebih baik, dia masih berada dalam masa penyembuhan. Memang beberapa bulan terakhir ini berat baginya tapi sekarang kondisinya membaik," kata Castro.

"Kami harus menyembuhkan dia karena Chavez adalah figur yang sangat penting bagi negara ini dan bagi Amerika Latin," kata dia seperti dikutip Reuters.

Chavez (58) sebelumnya harus menghadapi penyakit kanker di bagian pinggul yang ditemukan tim dokter Kuba pada Juni 2011 lalu.

Sejak itu, dia sudah empat kali dioperasi untuk mengangkat kankernya di Havana. Operasi yang terakhir dikabarkan berlangsung selama enam jam.

Deskripsi Castro terhadap kondisi Chavez nampaknya mengkonfirmasi penyataan publik dari pejabat pemerintah Venezuela yang semakin positif. Namun demikian, pemimpin Venezuela itu belum pernah terlihat atau terdengar berbicara di depan publik sejak operasi.

Chavez juga tidak bisa kembali ke Venezuela pada 10 Januari lalu untuk dilantik menjadi presiden dalam periode pemerintahan yang baru setelah memenangi pemilu pada Oktober lalu.

Castro, yang menguasai Kuba selama 49 tahun setelah mengambil kekuasaan pada 1959 melalui revolusi, saat ini juga harus menghadapi masalah kesehatan sejak operasi darurat pendarahan usus Juli 2006.

Dia mengundurkan diri dari kursi kepresidenan pada Februari 2008 dan digantikan oleh anaknya Raul Castro. Sejak saat itu, Castro senior jarang tampil di publik meskipun masih sering bertemu dengan pemimpin-pemimpin dunia yang berkunjung.

(G005)

KTT OKI soroti Palestina, Rohingya, Revolusi Arab

Posted: 04 Feb 2013 08:04 PM PST

Kairo (ANTARA News) - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) ke-12 di Kairo menyoroti banyak persoalan global terutama di antaranya masalah Palestina, minoritas Muslim di negara non-anggota OKI, dan Revolusi Arab (Arab Spring).

Sorotan ketiga masalah tersebut terlihat dari pertemuan tingkat menteri luar negeri (KTM) di Kairo pada Senin dan Selasa (4-5) untuk menetapkan draf akhir komunike yang akan diajukan dalam pertemuan puncak pada Rabu dan Kamis (6-7/2).

Pembahasan draf akhir Komunike KTT OKI oleh KTM itu merupakan kelanjutan dari pertemuan tingkat pejabat senior (Senior Officials` Meeting/SOM) pada Sabtu dan Ahad (2-3/2).

Draf akhir Komunike KTT yang diprakarsai Presiden Mesir Mohamed Moursi dan dihadiri pula Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad serta sejumlah kepala negara/kepala pemerintahan itu, di antaranya mengutuk keras agresi militer Israel ke Jalur Gaza, Palestina pada akhir tahun lalu.

Selain itu, KTT juga mengutuk upaya Israel dalam pemperluas permukiman Yahudi di tanah Palestina yang didudukinya dan usaha Yahudinisasi terhadap Kota Suci Jerusalem (Al Quds).

KTT menyambut baik pengakuan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) terhadap Palestina sebagai Negara Pengamat Non-Anggota di Badan Dunia tersebut pada Nomvember silam.

Mengenai masalah minoritas Muslim di negara-negara non-anggota OKI, KTT antara lain menyoroti penindasan terhadap Muslim Rohingya di Myanmar.

KTT mendesak pemerintah Myanmar untuk serius menangani perselisihan tersebut dan OKI akan terus mendorong untuk mengakhiri krisis kemanusiaan di neger anggota ASEAN tersebut.

Bertalian dengan masalah Rohingya, Ketua Delegasi Indonesia dalam KTM yang diwakiliki Direktur Jenderal Urusan Multilateral, Kementerian Luar Negeri, Hasan Kleib, kepada ANTARA Kairo di sela KTM tersebut menjelaskan, Indonesia sedang melakukan upaya penyelesaian krisis itu.

"Indonesia memang telah dan sedang memberi perhatian khusus terhadap krisis Rohingya secara menyeluruh dan juga minoritas Muslim beberapa termasuk masalah Moro di mana Indonesia sebagai Ketua Komite OKI untuk Perdamaian Filipina Selatan," kata Hasan Kleib.

Menyangkut Revolusi Arab, KTT menyoroti konflik Suriah yang sedang membara dan mendesak rezim Presiden Bashar Al Assad untuk mengakhiri pertempuran yang telah berlangsung dua tahun dan menewaskan puluhan ribu jiwa serta jutaan orang lagi mengungsi.

(M043)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Merek Telepon Pintar Kim Jong-Un Jadi Perdebatan

Posted: 05 Feb 2013 04:17 AM PST

SEOUL, KOMPAS.com - Sebuah foto yang menampilkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un memegang sebuah telepon pintar memicu spekulasi tentang merek telepon pintar yang paling disukai Jong-Un.

Foto yang dirilis media pemerintah Korea Utara iotu menampilkan Kim Jong-Un dalam sebuah pertemuan dengan para pejabat tinggi keamanan pekan lalu, yang diyakini membahas soal uji coba nuklir negeri itu.

Dalam foto itu nampak sebuah telepon pintar berwarna hitam di atas meja tepat di sebelah lengan Kim Jong-Un yang tengah memegang sebatang rokok.

"Diyakini telepon pintar itu adalah milik Kim karena benda itu berada di sebelah kanan tepat di samping dokumen yang tengah dia baca," kata seorang pejabat Korea Selatan kepada AFP.

Media massa Korea Selatan memberikan porsi yang cukup besar untuk mengulas telepon pintar milik Kim Jong-Un itu. Bahkan perdebatan sudah muncul soal merek telepon itu apakah Samsung, HTC buatan Taiwan atau iPhone prduksi Apple.

Samsung, produsen telepon genggam terbesar dunia, bersikukuh tidak ada produknya yang beredar di Korea Utara.

"Itu bukan produksi Samsung," kata seorang juru bicara Samsung sambil menambahkan bahwa telepon itu lebih mirip buatan HTC.

Pemerintah Seoul mengatakan foto Kim Jong-Un dan telepon genggamnya sudah dianalisa badan intelijen negeri itu. Dan badan intelijen Korsel juga menyimpulkan telepon itu diyakini adalah produk HTC asal Taiwan.

HTC sampai saat ini masih menolak untuk mengidentifikasi telepon pintar Kim Jong-Un itu, namun dalam pernyataan resminya HTC mengapresiasi "dukungan dari semua pengguna".

Meski Korea Utara mungkin merupakan negara paling terisolasi di dunia, namun negeri itu bukan sama sekali tidak mengenal teknologi.

Telepon genggam mulai diperkenalkan di negeri itu pada 2008 melalui kerja sama dengan perusahaan komunikasi  Mesir, Orascom. Sementara jaringan internet domestik diluncurkan pada 2002.

Namun, sejauh ini sekitar sejuta pengguna telepon genggam Korea Utara hanya bisa melakukan panggilan di dalam negeri. Nasib serupa juga terjadi dengan jaringan internet yang terputus dari dunia luar.

"Kim dan keluarganya serta para politisi elit Korea Utara nampaknya menggunakan telepon pintar untuk atau telepon genggam lain untuk mengakses interney," kata pejabat Korea Selatan.

 

Anggota Parlemen Main Game Saat Rapat

Posted: 05 Feb 2013 03:55 AM PST

Anggota Parlemen Main 'Game' Saat Rapat

Selasa, 5 Februari 2013 | 11:55 WIB

Anggota DPR Indonesia pernah ketahuan melihat film porno saat sidang. Di Perancis lain lagi. Sejumlah anggota parlemen Perancis tertangkap kamera sedang bermain scrabble dalam perdebatan tentang sebuah RUU pernikahan gay.

Para anggota parlemen berhaluan sosialis itu terlihat asyik bermain game di iPads mereka selama sesi perdebatan malam tentang RUU itu di Majelis Nasional. Tidak jelas apakah foto-foto itu diambil selama istirahat dalam proses itu atau saat perdebatan sedang berlangsung.

Kata-kata yang digunakan selama game itu antara lain 'gache', kata bahasa Perancis untuk 'sampah', dan 'mufle' yang dapat diterjemahkan sebagai moncong atau  tolol.

Majelis Nasional telah menyetujui pasal kunci RUU yang akan melegalkan pernikahan gay. Langkah itu, yang disetujui 249 suara dibanding 97 yang menolak, akan membatalkan aturan hukum yang ada yang menyatakan bahwa pernikahan di Perancis harus antara dua orang lawan jenis, atau antara pria dan wanita.
 
Agar dapat menjadi UU, RUU itu sekarang harus disetujui Senat Perancis. Namun, RUU itu juga mencantum sebuah pasal yang telah menjadi kontroversial dalam perdebatan parlemen, yang dimulai Selasa lalu. RUU itu akan melegalkan adopsi gay, dan ratusan ribu pendukung dan penentang langkah itu telah mengadakan protes di Paris.

Perdebatan di parlemen tentang undang-undang hak gay dijadwalkan selesai pada 12 Februari ini.

 

Editor :

Egidius Patnistik

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Republika Online - Gaya Hidup RSS Feed

Posted:

Republika Online - Gaya Hidup RSS Feedhttp://www.republika.co.id Thu, 01 Jan 1970 07:00:00 +0700http://www.republika.co.id/idhourly1http://www.republika.co.id/files/img/logo.pngRepublika Onlinehttp://www.republika.co.id Ayo Bergerak! Waspadai 8 Efek Buruk Malas Olahraga (1)http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/13/02/05/mhq6x4-ayo-bergerak-waspadai-8-efek-buruk-malas-olahraga-1 http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/13/02/05/mhq6x4-ayo-bergerak-waspadai-8-efek-buruk-malas-olahraga-1Tue, 05 Feb 2013 09:29:28 +0700Ajeng Ritzki Pitakasarihttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/13/02/05/mhq6x4-ayo-bergerak-waspadai-8-efek-buruk-malas-olahraga-1Tujuh Jurus Sederhana Membuka Potensi Si Kinestetishttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/05/mhq4ce-tujuh-jurus-sederhana-membuka-potensi-si-kinestetis http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/05/mhq4ce-tujuh-jurus-sederhana-membuka-potensi-si-kinestetisTue, 05 Feb 2013 09:01:00 +0700Ajeng Ritzki Pitakasarihttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/05/mhq4ce-tujuh-jurus-sederhana-membuka-potensi-si-kinestetisBocah dengan Kecerdasan Kinestetis Jangan Dilemahkanhttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/05/mhq3x0-bocah-dengan-kecerdasan-kinestetis-jangan-dilemahkan http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/05/mhq3x0-bocah-dengan-kecerdasan-kinestetis-jangan-dilemahkanTue, 05 Feb 2013 08:24:36 +0700Ajeng Ritzki Pitakasarihttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/05/mhq3x0-bocah-dengan-kecerdasan-kinestetis-jangan-dilemahkanOlahraga Juga Penting, Jangan Matikan Kecerdasan Fisik si Kecil http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/05/mhq2zg-olahraga-juga-penting-jangan-matikan-kecerdasan-fisik-si-kecil http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/05/mhq2zg-olahraga-juga-penting-jangan-matikan-kecerdasan-fisik-si-kecilTue, 05 Feb 2013 08:04:28 +0700Ajeng Ritzki Pitakasarihttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/05/mhq2zg-olahraga-juga-penting-jangan-matikan-kecerdasan-fisik-si-kecilTidur Berteriak & Menendang? Bisa Jadi Tanda Awal Parkinsonhttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/13/02/05/mhq2dg-tidur-berteriak-menendang-bisa-jadi-tanda-awal-parkinson http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/13/02/05/mhq2dg-tidur-berteriak-menendang-bisa-jadi-tanda-awal-parkinsonTue, 05 Feb 2013 07:51:17 +0700Ajeng Ritzki Pitakasarihttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/13/02/05/mhq2dg-tidur-berteriak-menendang-bisa-jadi-tanda-awal-parkinsonTampil Berkelas? Jangan Remehkan Simpul Dasihttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/13/02/05/mhp6y3-tampil-berkelas-jangan-remehkan-simpul-dasi http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/13/02/05/mhp6y3-tampil-berkelas-jangan-remehkan-simpul-dasiMon, 04 Feb 2013 20:32:27 +0700Ajeng Ritzki Pitakasarihttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/13/02/05/mhp6y3-tampil-berkelas-jangan-remehkan-simpul-dasiSulap Barang Tua Jadi Cantik dengan Mozaik (2-habis)http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/hobi/13/02/04/mhp3zs-sulap-barang-tua-jadi-cantik-dengan-mozaik-2habis http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/hobi/13/02/04/mhp3zs-sulap-barang-tua-jadi-cantik-dengan-mozaik-2habisMon, 04 Feb 2013 19:28:40 +0700Ajeng Ritzki Pitakasarihttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/hobi/13/02/04/mhp3zs-sulap-barang-tua-jadi-cantik-dengan-mozaik-2habisSulap Barang Tua Jadi Cantik dengan Mozaik (1)http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/hobi/13/02/04/mhp22f-sulap-barang-tua-jadi-cantik-dengan-mozaik-1 http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/hobi/13/02/04/mhp22f-sulap-barang-tua-jadi-cantik-dengan-mozaik-1Mon, 04 Feb 2013 18:47:03 +0700Ajeng Ritzki Pitakasarihttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/hobi/13/02/04/mhp22f-sulap-barang-tua-jadi-cantik-dengan-mozaik-1Kok Anak Merengek Terus, Harus Bagaimana?http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/04/mhow8p-kok-anak-merengek-terus-harus-bagaimana http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/04/mhow8p-kok-anak-merengek-terus-harus-bagaimanaMon, 04 Feb 2013 16:41:13 +0700Ajeng Ritzki Pitakasarihttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/parenting/13/02/04/mhow8p-kok-anak-merengek-terus-harus-bagaimanaSup Spanyol Dalam 30 Menit? Siapa Takuthttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/13/02/04/mhosu0-sup-spanyol-dalam-30-menit-siapa-takut http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/13/02/04/mhosu0-sup-spanyol-dalam-30-menit-siapa-takutMon, 04 Feb 2013 15:27:36 +0700Ajeng Ritzki Pitakasarihttp://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/kuliner/13/02/04/mhosu0-sup-spanyol-dalam-30-menit-siapa-takut

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Ahmadinejad berhasrat jadi angkasawan pertama Iran

Posted: 04 Feb 2013 11:52 AM PST

[unable to retrieve full-text content]DUBAI 5 Feb. - Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad semalam menyuarakan hasratnya untuk menjadi angkasawan pertama negara itu yang dihantar ke orbit sebagai mempamerkan kesungguhan Teheran meneroka program...

Lori rempuh bas, 22 pekerja Asia maut

Posted: 04 Feb 2013 11:51 AM PST

[unable to retrieve full-text content]ABU DHABI 5 Feb. - Seramai 22 pekerja asing terbunuh dalam satu kemalangan membabitkan sebuah bas dan sebuah lori membawa konkrit di bandar Al-Ain, semalam. Agensi berita WAM yang memetik kenyataan Pengarah...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Pendapatan bersih Petrobas turun 36 persen pada 2012

Posted: 04 Feb 2013 07:29 PM PST

Kamis, 1 Januari 1970 07:00 WIB | 53 Views

COPYRIGHT © 1970

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Nama  
Email  
Komentar
  Security Code Masukkan karakter yang terdapat pada gambar
       
   

Lima laga klasik Inggris lawan Brazil

Posted: 04 Feb 2013 07:25 PM PST

Kamis, 1 Januari 1970 07:00 WIB | 424 Views

COPYRIGHT © 1970

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

Nama  
Email  
Komentar
  Security Code Masukkan karakter yang terdapat pada gambar
       
   

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Turki Samakan Serangan Israel dengan Aksi Teror

Posted: 04 Feb 2013 06:28 AM PST

ANKARA - Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam serangan Israel ke wilayah Suriah. Menurutnya, serangan itu merupakan aksi teror yang tidak dapat diterima.

"Mereka yang memanjakan Israel harus berharap apapun dari mereka. Seperti yang saya katakan, Israel memiliki mentalitas teroris," ujar Erdogan, seperti dikutip Arutz Sheva, Senin (4/2/2013).

"Kami tidak bisa membiarkan pelanggaran wilayah udara. Apa yang dilakukan Israel adalah bentuk dari pelanggaran hukum," tegasnya.

Erdogan kembali mengutarakan kekhawatirannya atas ketegangan di Timur Tengah. Erdogan pun menyebut justifikasi Israel dalam serangan ke Suriah sebagai klaim yang dibuat-buat.

Pertama setelah sekian lama, Erdogan yang jelas-jelas memiliki hubungan buruk dengan Presiden Bashar al-Assad justru membela Suriah dan mengecam Israel. Namun Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu memiliki komentar yang berbeda dan mengkritik Suriah terkait peristiwa tersebut.

"Mengapa pasukan Suriah yang selalu menyerang warganya dengan jet dan tank tidak merespons serangan Israel?" ucap Davutoglu.

"Mengapa Bashar al-Assad tidak melempar batu kerikil ketika jet Israel melintas di atas istananya dan menghina kehormatan negaranya? Mengapa dia tidak melakukan apapun terhadap Israel, ketika dia membombardir warga yang tidak berdosa? Apakah ada perjanjian rahasia antara Israel dan Assad?" imbuhnya.

Sejauh ini, fraksi oposisi Suriah juga mengutarakan perkataan yang sama dengan Davutoglu. Mereka mempertanyakan sikap putra Hafez al-Assad dalam menindaklanjuti serangan itu. Ancaman serangan balasan memang sudah sering dilontarkan Assad ke Israel, namun negara Arab itu belum pernah sedikit pun merealisasikan ancamannya lewat sebuah serangan yang nyata.(AUL)

Pemilik Kebun Binatang Tidur dengan Belasan Ular

Posted: 04 Feb 2013 05:02 AM PST

 MANILA – Seorang pemilik kebun binatang bernama, Emmanuel Tangco memiliki kedekatan yang luar biasa dengan ular-ularnya. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan tahun baru Cina yang tahun ini disebut tahun ular.
 
Kedekatan Tangco bersama ular-ular yang dijaganya itu dibadaikan oleh kamera, ia terlihat sedang tidur sambil membaca buku dengan dikelilingi hewan melata itu.
 
Ia juga bermain-main dengan ular-ularnya di dalam kolam. Aksi beraninya ini, dilakukan untuk memeriahkan tahun ular di kebun binatang di Malabon, Manila. Demikian diberitakan Metro, Senin (4/2/2013).
 
Tahun Ular dimulai pada 10 Februari dan sejumlah kebun binatang di seluruh dunia menggunakan kesempatan itu untuk membiarkan masyarakat lebih dekat dengan reptil.

Kebun Binatang Oregon, misalnya, menawarkan tiket masuk gratis pada hari Minggu dan pengunjung bisa melihat hewan reptilnya secara dekat.

(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Jelang Pemilu, Dana Bansos Rawan Diselewengkan

Posted: 04 Feb 2013 01:37 PM PST

Jelang Pemilu, Dana Bansos Rawan Diselewengkan

Penulis : Aditya Revianur | Selasa, 5 Februari 2013 | 04:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menemukan adanya praktik politik dagang sapi menjelang momentum Pemilihan Umum 2014. Praktik politik dagang sapi tersebut terjadi secara masif dan merata di seluruh wilayah Indonesia sejak kampanye Pemilu 2014 dimulai pada 11 Januari 2013.

Komisioner Bawaslu, Nasrullah, Senin (4/1/2013) mengatakan, politik dagang sapi itu dilakukan secara terang-terangan dengan melibatkan unsur eksekutif dan legislatif. Ia menengarai bahwa pemerintah daerah dan DPRD sudah mendesain kampanye dengan memanfaatkan anggaran daerah.

"Fasilitas pemda dimanfaatkan oleh calon-calon legilslatif tertentu di DPRD untuk kepentingan kampanye parpol. Itu tidak adil karena calon-calon tadi memakai nama pemerintah untuk menang," kata Nasrullah di Jakarta.

Nasrullah mengatakan, ketidakadilan tersebut terjadi karena anggota dewan yang maju lagi menjadi caleg memanfaatkan dana bantuan sosial dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Padahal, dana tersebut adalah program pemerintah, bukan parpol yang mengisi kursi legislatif. Setelah memperoleh akses program dana tersebut, parpol mentransformasikannya sebagai janji politik.

"Jangan sampai ada bantuan itu soalnya Bawaslu melihat gejala (politik dagang sapi) itu di baliknya," ujar Nasrullah.

Ia menambahkan, praktik politik dagang sapi ini sebetulnya sudah dilakukan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah. Hal itu dapat ditelusuri dari calon pemimpin daerah yang kampanye sembari menjanjikan dana bantuan sosial itu. Menurutnya, hal itu membuat iklim pemilu menjadi buruk sebab calon di luar mereka yang duduk di kursi pemerintahan dirugikan oleh hal ini.

"Hal ini sudah lazim di pemilukada. Calon kepala daerah kerap melakukan apa yang disebutkan itu. Hal seperti ini kan tidak bagus dan fair," tuturnya.

Menurut Nasrullah, politik dagang sapi dalam tahap kampanye parpol tidak dapat terus dibiarkan. Ia berpendapat bahwa KPU harus membuat program antisipatif agar kampanye pemilu berjalan adil. "Jangan ada lagi politik dagang sapi antara pemerintah dan legislatif, terutama yang di daerah, sebab kalau dibiarkan terus, maka pemilu akan jadi tidak berimbang," katanya.

SBY Bantah Adanya Penyimpangan Pajak Keluarga

Posted: 04 Feb 2013 12:35 PM PST

JEDDAH, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan bahwa keluarganya taat membayar pajak dan tidak ada penyimpangan dalam pembayaran pajak tersebut. Hal ini dikatakannya saat mengklarifikasi dan menjelaskan pemberitaan oleh harian The Jakarta Post mengenai pajak miliknya dan anak-anaknya.

"Saya prihatin keluarga saya, yang bekerja seperti ini dengan harta yang bisa kami pertanggungjawabkan, dianggap tidak taat membayar pajak," kata Presiden Yudhoyono dalam jumpa pers di Jeddah, Arab Saudi, Senin (4/2/2013), sebagaimana dikutip kantor berita Antara.

Menurut Presiden tanpa merinci pajak yang dibayarkannya, dirinya maupun anak-anaknya telah memenuhi kewajibannya sesuai ketentuan undang-undang. "Prosesnya juga akuntabel. Setelah saya isi kewajiban saya, saya minta tolong dicek apa ada yang kelewatan, apa ada yang lebih atau yang kurang, karena saya tidak ingin ada satu rupiah yang kurang," kata Presiden.

Menurut Presiden, data yang diungkap The Jakarta Post tersebut tidak persis sama dengan data di Direktorat Jenderal Pajak. Presiden tidak menjelaskan secara rinci mengenai pajak yang dibayarkannya karena undang-undang mengatur tingkat kerahasiaan pajak.

Presiden mengatakan, sebagai pejabat negara, dirinya telah melaporkan seluruh harta kekayaan yang dimilikinya sesuai dengan aturan. Presiden Yudhoyono mengaku selalu memperbarui informasi harta kekayaannya dan melaporkannya sejak sebelum menjabat Presiden, saat menjadi Presiden, maupun seusai menjabat sebagai Presiden. "Bahkan periode tengah juga saya laporkan," ujarnya.

Presiden mengatakan, hal yang sama juga dilakukan keluarganya. Presiden Yudhoyono mengatakan bahwa anaknya, Mayor Infranteri Agus Yudhoyono, telah membayar pajak sesuai ketentuan undang-undang sebagai seorang mayor. "Sedangkan istri Agus, Anisa, karena sebelum menikah punya penghasilan sendiri, misalnya sebagai presenter dan foto model, juga punya kewajiban membayar pajak terpisah dari yang dibayarkan suaminya Agus dan itu dua-duanya membayar pajak dan sudah diverifikasi Ditjen Pajak," kata Presiden.

Adapun putra kedua, Edhie Baskoro sebagai anggota DPR RI, juga wajib lapor ke KPK termasuk membayar pajak sebagaimana harus dibayar dan diverifikasi. Presiden mengimbau agar pihak lain tidak mudah menuduh adanya penyimpangan pembayaran pajak.

Dalam laporannya beberapa waktu lalu, harian The Jakarta Post menuliskan sebagian dokumen pajak yang diklaim milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan dua putranya, Mayor TNI Agus Harimurti dan Edhie "Ibas" Baskoro. Harian tersebut menyatakan bahwa dokumen tersebut telah diverifikasi oleh sumber-sumber di Ditjen Pajak dan Kementerian Keuangan tanpa menyebutkan namanya.

 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Fatin Shidqia Lubis Ucapkan Cinta Kepada Yudha

Posted: 04 Feb 2013 07:55 AM PST

Senin, 4 Februari 2013 22:55 wib
Maria Cicilia Galuh - Okezone

JAKARTA - Rupanya selebritas baru Fatin Shidqia Lubis sudah punya cem-ceman. Melihat time line (TL) akun pribadi Fatin bernama @fatinsl tampak mesra dengan pria bernama Yudha Trinugraha pemilik akun @yudhatrinugraha.

Dara yang terkenal gara-gara nyanyi  "Grenade" milik Bruno Mars saat audisi X Factor Indonesia sahut-sahutan dengan Yudha yang kini kuliah di Bandung jika mereka sudah saling merindu.

Di bio-nya @fatinsl tertulis monumen cinta "I just can't sing high&i just can't stop loving u,yudha tri nugraha!"

Pemilik followers 19.215 ini juga memberikan salam hangat, "@yudhatrinugraha good morning too! U too ya, miss u already."

Selain itu, dia juga memberikan mention, "Thanks for today @yudhatrinugraha!!! Ich liebe dich (bahasa Jerman berarti aku cinta kamu)"

Salah satu akun fanbase Fatin bernama @fatinisti juga memberikan penilaian terhadap pasangan ini, "Aih makasih (???) RT @fatinisti: @fatinsl dan @yudhatrinugraha serasi dah!!! 22nya sama2 baek, sama2 ramah! Suer seneng jadinya"

Terhitung hari ini, Senin, 4 Februari, Fatin mengganti akun Twitternya bernama  @fshidgia padahal telah mengumpulkan 72.356 followers. Dia akan lebih aktif di akun @fatinsl. Mau tahu alasan dia mengganti nama akun? Yudha membocorkannya.

"Karena dia abis nonton habibi dan ainun~ RT @Iesam_Fatinator: @yudhatrinugraha Uday Alasan Fatin pindah akun kenapa ya??"

Fatin sendiri sudah berhasil masuk ke babak Judges Home Visit (JHV) setelah menaklukkan tim juri dengan lagu "Pumped Up Kick" milik Foster the People. Walau masih lupa lirik seperti di fase challenges sebelumnya nyanyi "Rindu" (Agnes Monica), dia masih diberi kesempatan bertarung di JHV untuk memperebutkan tiket ke Panggung Gala.

(tre)

Orang Dekat Tak Tahu jika Titi Sjuman-Wong Aksan Ribut

Posted: 04 Feb 2013 07:22 AM PST

Senin, 4 Februari 2013 22:22 wib
Edi Hidayat - Okezone

JAKARTA- Penyebab retaknya biduk rumah tangga Titi Sjuman dengan Wong Aksan masih belum diketahui. Pasalnya, nyaris tidak ada yang mengetahui kondisi mereka berdua jika sedang berada di dalam rumah.

Kabar perceraian mereka nyaris mengagetkan semua orang, karena hubungan mereka pun nyaris tanpa adanya percekcokan.

"Kalau saya sih enggak pernah lihat karena saya kan di luar, rumah ibu kan kedap suara. Soalnya saya jarang ke dalam juga," kata supir keluarga Titi, Peris di kediaman Titi di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2013).

Peris yang baru bekerja selama 6 bulan di keluarga itu pun mengaku jarang bertemu dengan Wong Aksan, suami Titi Sjuman. Oleh karena itu, Peris mengaku enggan berkomentar terkait kabar perceraian pasangan tersebut.

"Kalau itu saya enggak berani ngomong itu, takutnya ngeduluin," tutup Peris.

(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Banjir Kepung Bekasi, Warga Menolak Evakuasi dan Pilih Bertahan di Rumah

Posted: 04 Feb 2013 11:46 AM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Cemburu, Lengan Angel Nyaris Putus Ditebas Samurai Mantan Pacar

Posted: 04 Feb 2013 11:35 AM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS