Isnin, 4 Februari 2013

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Anas Mundur Elektabilitas Demokrat Belum Tentu Naik

Posted: 04 Feb 2013 12:56 AM PST

JAKARTA- Elemen Partai Demokrat (PD) mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Daerah hingga Dewan Pimpin Cabang (DPC) menilai mundurnya Ketua Umum Anas Urbaningrum tak menjamin meningkatnya elektabilitas PD.

"Justru ini adalah preseden buruk untuk sebuah organisasi," kata Sekertaris DPD PD Provinsi DKI Jakarta, Irfan Gani saat jumpa pers di Jakarta Pusat, Senin (4/4/2013).

Menurut dia, yang dapat menjamin meningkatnya elektabilitas PD, adalah tindakan nyata dan kerja yang positif untuk meningkatkan elektabilitas partai.

Ketika ditanya, apakah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Dewan Pembina PD perlu turun tangan, Irfan enggan untuk menjelaskannya lebih lanjut. "Di partai itu semua harus bekerja, dan bersinergi untuk meningkatkan elektabilitas partai, semua mengacu dengan ADRT," ucap Irfan yang  didampingi oleh Korwil PD Nusa Tenggara Timur, Lusti Tulis.

Seperti diketahui, hasil survei yang dirili Saiful Muzani Researh Centre (SMRC) melansir anjloknya elektabilitas PD yang hanya 8,3 persen. Hasil ini disebut karena terdapat banyak kader PD yang terlibat korupsi seperti diantaranya Andi Mallarangeng, Angelina Sondakh, M Nazarudin. Bahkan, dugaan keterlibatan Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum pada kasus Hambalang juga disebut turut berperan atas turunnya elektabilitas PD.

(ugo)

DPD Demokrat: Jero Wacik Kerja Saja Jangan Urusi Partai

Posted: 04 Feb 2013 12:51 AM PST

JAKARTA - Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) DKI Jakarta, Irfan Gani meminta kepada Sekertaris Dewan Pembina, Jero Wacik agar lebih fokus untuk menjalankan tugasnya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
 
"Justru dia sebagai menteri harus unjuk saja dengan kerja. Gonjang-ganjing PD biar di internal saja," kata Irfan saat jumpa pers di Jakarta pusat, Senin (4/4/2013).
 
Menurut dia, pernyataan Jero untuk meminta Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum, sangat mengganggu ruang gerak DPD dan DPC untuk melaksanakan tahapan jelang Pemilu 2014 mendatang.
 
Seharusnya, kata dia, Jero melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanatkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai menteri bukan mencampuri hal-hal semacam ini.
 
"Karena dengan adanya ini justru mencederai kami yang sedang berjuang di daerah-daerah. Pak Jero Wacik silakan bagaimana meningkatkan listing minyak, persoalan pekerja tambang," tuturnya.
 
Dikataknnya, Jero seharusnya tidak mencapuri urusan mengenai elektabilitas partai. Biarkan internal yang mengurusnya terutama di DPD dan DPC karena ditingkat tersebut lebih berperan untuk memajukan PD dan pemilik suara yang sah.
 
"Ada sesuatu yang dipaksakan untuk membuat terlihat tidak baik terhadap Ketua Umum kami. Karena selama ini belum disebutkan hukum jika Ketua umum kami dikatakan terlibat (proyek Hambalang)," pungkasnya.

(cns)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan