Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Pep: Perjalanan Masih Panjang

Posted: 26 Nov 2011 11:10 PM PST

BARCELONA – Publik banyak yang tercengang dengan kekalahan raksasa Katalan 0-1, dari Getafe. 'Keok' nya Barcelona dari Getafe, membuat mereka kian jauh dari sang rival abadi, Real Madrid yang menang telak di El Derbi MadrlileƱo.
 
Jika publik banyak yang kaget akan kekalahan Barcelona, tapi tidak dengan sang entrenador, Josep 'Pep' Guardiola. Pep berusaha tenang dan tidak panik, karena menurutnya, kekalahan bisa terjadi pada tim manapun. Terlebih, Pep merasa petualangan Blaugrana masih menginjak fase awal, jadi tak perlu ada kepanikan untuk saat ini.
 
"Kekalahan itu tidaklah terlalu buruk. Lagi pula, musim ini masih panjang," tutur Guardiola, sebagaimana disitat NDTV Sports, Minggu (27/11/2011).
 
Tapi tentunya, kekalahan ini akan dijadikan motivasi baru untuk anak-anak asuhnya agar tidak berpuas diri atas capaian mereka selama ini. Mereka harus bisa pulih dan memastikan bahwa, masih banyak yang harus dicapai kedepannya.
 
"Kami harus bangkit, meski usaha kami dalam laga itu terbilang sudah luar biasa. Kami harus bisa pulih dari situasi ini, karena kami masih akan menghadapi Rayo Vallecano, Levante dan Real Madrid," tambah Pep.
 
Tapi Pep tak memungkiri, kekalahan dari Getafe memberi pelajaran berarti. Pep mellihat bukti, bahwa skuad mereka bukanlah yang terbaik, seperti yang selalu didengungkan publik. Terakhir, Guardiola menyampaikan, bahwa timnya bukanlah berisi pemain dari luar planet. Timnya juga bisa kesulitan melawan tim-tim yang bermain 'ngotot', layaknya Getafe.
 
"Kami bermain melawan tim yang tampil bagus. Mereka tim yang berisikan pemain-pemain tangguh. Jadi, melawan tim seperti itu, akan selalu tidak mudah untuk kami," tuntas Guardiola.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

Fergie Kecam Hakim Garis

Posted: 26 Nov 2011 10:33 PM PST

MANCHESTER – Ancaman sanksi FA (PSSI-nya Inggris), tak membuat Sir Alex Ferguson menghaluskan bahasanya, ketika mengkritisi hakim garis, John Flynn pada pertandingan kontra Newcastle United, yang berakhir kontroversial, 1-1.
 
Fergie, sapaan Ferguson merasa harusnya timnya tidak 'terhukum' penalti, yang membuat mereka harus menerima hasil imbang. Bek United, Rio Ferdinand 'divonis' hakim garis melanggar Hatem Ben Arfa di kotak terlarang.
 
Hakim garis John Flynn menyatakan ada pelanggaran, meski insiden terkesan samar-samar. Sebelum membuahkan tendangan dua belas pas, wasit Mike Jones sempat berkonsultasi sejenak dengan Flynn.
 
Alhasil, keputusannya adalah memberikan sepakan dari titik putih untuk The Magpies. Demba Ba yang menjadi eksekutor di menit ke-64, berhasil menjalankan tugasnya, dan merubah skor, 1-1 untuk kedua tim yang bertahan hingga akhir.
 
"Terlepas dari keputusan asisten wasit, saya kira semua yang ada di dalam lapangan tidak merasa insiden itu harus berbuah penalti, tukas Fergie kepada The New Zealand Herald, Minggu (27/11/2011).
 
"Wasit pun mengira hanya akan memberikan sepak pojok. Tapi dia (Flynn) yang dekat dengan insiden tersebut, menyatakan lain, meski hanya berjarak delapan yard," tambah Fergie dengan emosi.
 
Fergie pun tak segan menyerang profesionalitas hakim garis, karena Fergie merasa sangat dirugikan. Pelatih terlama di Premier League itu pun teringat insiden dua tahun lalu, ketika hakim garis juga pernah merugikan timnya, ketika bertemu Chelsea.
 
"Masalahnya, menjadi wasit adalah sebuah pekerjaan penuh, tapi tidak dengan hakim garis. Hal itu akan merugikan Anda. Dua tahun lalu, ketika hakim garis memberikan gol untuk Chelsea, yang seharusnya off side, hal itu merugikan kami di Liga," tutup Fergie.
(raw)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


PM Pakistan kutuk serangan NATO

Posted: 26 Nov 2011 06:01 PM PST

Islamabad (ANTARA News) - Perdana Menteri Pakistan Yusuf Raza Gilani mengutuk keras serangan NATO/ISAF terhadap pos Pakistan, yang dilaporkan menewaskan 28 personel keamanan negara itu.

"Dalam arahan Perdana Menteri, masalah ini diambil-alih oleh Kementerian Luar Negeri, dalam istilah terkeras, dengan NATO dan Amerika Serikat," kata pernyataan Kementerian Luar Negeri Pakistan pada Sabtu singkat.

Pernyataan itu tidak memberikan rincian tentang jumlah korban dalam serangan NATO semalam di negara wilayah barat laut suku Mohmand, yang berbatasan dengan Afghanistan.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri juga mengutuk serangan udara NATO pada tiga pos perbatasan Pakistan.

Media Pakistan mengatakan, bahwa 28 tentara tewas dan 15 lainnya terluka dalam salah satu serangan mematikan serdadu Pakta Pertahanan Atlantik Utara itu di wilayah perbatasan Pakistan.

Juru bicara Kantor Luar Negeri, Tehmina Janjua, mengatakan bahwa Pakistan sedang mempertimbangkan blokade pasokan kepada pasukan NATO di negara tetangga Afghanistan setelah insiden tersebut.

Media setempat telah melaporkan bahwa pihak berwenang Pakistan telah menghentikan pasokan-pasokan itu.

Juru bicara ini dikutip oleh saluran TV lokal menggambarkan bahwa serangan NATO itu sebagai "serangan terhadap kedaulatan Pakistan".

Dia menegaskan bahwa Pakistan telah secara resmi mengajukan protes kepada Departemen Luar Negeri AS di Washington.

Saluran TV lokal melaporkan bahwa diplomat Pakistan di Washington menyampaikan protes resmi kepada pejabat-pejabat Amerika dan menuntut penyelidikan segera.

Juru bicara mengatakan, Pakistan juga telah memulai penyelidikan sendiri dan mengumpulkan rincian insiden tersebut, yang telah memicu kecaman meluas di negara itu.

"Kami akan meninjau beberapa pilihan setelah penyelidikan selesai," katanya. "Penangguhan pasokan NATO dapat menjadi salah satu pilihan," tambahnya.

Pengacara Masood Kausar, Gubernur provinsi barat laut Pakhtoonkhwa Khyber, yang juga sedang mengetuai urusan suku, mengutuk serangan NATO tersebut dan mengatakan Pakistan akan mengangkat isu ini dalam bentuk yang berbeda.

Dalam satu pernyataan ia memperingatkan bahwa Pakistan bisa mengambil tindakan kontra jika NATO melakukan serangan-serangan terhadap pos-pos keamanan Pakistan.

Sumber-sumber mengatakan bahwa helikopter NATO memasuki wilayah udara Pakistan di wilayah suku Mohmmand dari Afghanistan dan menembak sedikitnya tiga pos perbatasan, menewaskan 28 tentara dan melukai 15 lainnya.

Semua bangunan pos juga hancur, demikian dilaporkan Xinhua.

(H-AK/C003)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tiga tewas saat kapal migran Pakistan terbalik dekat Italia

Posted: 26 Nov 2011 04:09 PM PST

Roma (ANTARA News) - Sedikitnya tiga pendatang tewas, Sabtu (26/11), ketika kapal layar mereka --yang membawa sekitar 60 orang-- terbalik setelah menghantam batu karang di laut yang bergelombang di lepas pantai tenggara Italia, kata penjaga pantai.

"Para migran sendiri mengatakan ada 60 orang yang naik kapal itu sehingga kami mencari lagi di darat dan di laut," kata juru bicara penjaga pantai Vittoeio Alessandro.

"Penjaga-penjaga pantai telah bekerja dalam kondisi ekstrim. Ada batu karang di tempat itu dan badai kategori 5, jadi mereka membahayakan jiwa mereka," ia menambahkan.

Para pekerja darurat di tempat dekat pelabuhan Brindisi sebagaimana dikutip dalam laporan berita mengatakan bahwa "sekitar 12 mayat" telah terlihat di perairan itu, sementara beberapa orang yang selamat ditolong dan yang lain berusaha untuk berenang ke pantai.

Harian La Repubblica melaporkan di laman Internetnya bahwa semua migran adalah warga Pakistan dan kapal mereka berlayar dari Turki dua hari sebelumnya. Koran itu mengatakan seorang warga setempat telah menyampaikan peringatan setelah mendengar teriakan dari batu karang itu.

La Rebblica mengatakan ada sekitar 70 orang di kapal itu dan "banyak yang terluka".

Kecelakaan itu terjadi 40 kilometer di utara Brindisi di daerah Apulia yang sama tempat 150 migran dari Mesir tiba bulan lalu dan 171 migran -- kebanyakan dari mereka warga Mesir -- mendarat pekan lalu.

Puluhan ribu migran dan pengungsi telah tiba dengan kapal tahun ini tapi hampir semua dari mereka di bagian Italia yang berbeda -- pulau Lampedusa di selatan. Sebagian besar dari mereka melarikan diri dari pergolakan di Tunisia dan Libya.

Sekitar 2.000 orang diperkirakan telah tewas dalam penyeberangan tahun ini.

Pada April lalu, sekitar 150 orang telah hilang di laut ketika kapal mereka terbalik dalam cuaca berbadai dan pada Agustus penjaga pantai menemukan 25 orang tercekik hingga tewas di ruang mesin sebuah kapal kecil yang melarikan diri dari Libya dengan 271 pengungsi Afrika di atasnya, demikian AFP melaporkan.

(SYS/S008/C003)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Memorabilia Tintin Laku Rp 22,4 Miliar!

Posted: 27 Nov 2011 04:05 AM PST

PARIS, KOMPAS.com -- Berbagai memorabilia yang berhubungan dengan Tintin, tokoh komik legendaris karya Herge, laku terjual dengan nilai total lebih dari 1,87 juta euro (Rp 22,4 miliar) dalam sebuah lelang di Paris, Perancis, Sabtu (26/11/2011) waktu setempat. Beberapa barang terjual beberapa kali lipat dari nilai estimasinya.

Rumah lelang Artcurial di Paris melaporkan, total penjualan 856 memorabilia Tintin itu bernilai 1.873.396 euro. Nilai tersebut sudah termasuk berbagai biaya lelang. Nilai ini jauh melampaui estimasi awal yang memperkirakan semua memorabilia hanya akan terjual dengan harga 1 juta euro, seperti lelang serupa tahun lalu.

Salah satu barang yang paling diminati dalam lelang itu adalah gambar asli adegan pertempuran dalam komik Tintin berjudul "Rahasia Kapal Unicorn" yang diwarnai dengan cat air. Gambar ini diperkirakan hanya akan laku pada kisaran harga 35.000 - 40.000 euro, tetapi ternyata terjual dengan harga 168.900 euro (sekitar Rp 2 miliar).

Gambar asli lain dari episode "Penerbangan 714 ke Sydney" terjual pada penawaran akhir 90.100 euro, atau tiga kali lipat dari estimasi awal sebesar 25.000 - 35.000 euro. Satu edisi istimewa episode "Penjelajahan di Bulan", yang ditandatangani oleh Herge dan enam astronot yang pernah benar-benar pergi ke bulan, laku 100.000 euro, atau 10 kali lipat dari perkiraan harga awal.

Satu benda lagi yang sangat unik adalah kartu ucapan yang dibuat sendiri oleh Herge, dengan gambar Tintin dan anjing setianya, Snowy, melambai dari dalam roket berwarna merah putih yang ada dalam dua episode komik perjalanan ke Bulan, terjual dengan harga 40.000 euro.

Komik Tintin menceritakan petualangan seorang wartawan muda dari Belgia bernama Tintin dan anjingnya, Snowy, dalam penjelajahan ke berbagai tempat di dunia, termasuk mampir ke Indonesia dalam episode "Penerbangan 714".

Komik, yang digarap dari tahun 1929 sampai 1983, ini, terjual lebih dari 200 juta copy di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke lebih dari 50 bahasa, menjadikannya salah satu komik paling legendaris sepanjang sejarah.

Pengarangnya, Georges Prosper Remi, lebih populer dengan sebutan Herge, yakni cara penucapan inisialnya yang dibaca dari belakang, RG.

Film The Adventures of Tintin yang dibesut sutradara Steven Spielberg mendapat sambutan meriah dan positif dari seluruh dunia.

Full content generated by Get Full RSS.

Kapal Terbalik, 3 Imigran Pakistan Tewas di Lepas Pantai Italia

Posted: 26 Nov 2011 10:19 PM PST

Kapal Terbalik, 3 Imigran Pakistan Tewas di Lepas Pantai Italia

| Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Minggu, 27 November 2011 | 06:19 WIB

ROMA, Kompas.com - Sedikitnya tiga pendatang tewas, Sabtu (26/11/11), ketika kapal layar mereka yang membawa 60 orang terbalik. Menurut penjaga pantai, kapal itu lebih dulu menghantam batu karang di laut yang bergelombang, di lepas pantai tenggara Italia.

"Para migran sendiri mengatakan ada 60 orang yang naik kapal itu sehingga kami mencari lagi di darat dan di laut," kata juru bicara penjaga pantai Vittoeio Alessandro.

"Penjaga-penjaga pantai telah bekerja dalam kondisi ekstrim. Ada batu karang di tempat itu dan badai kategori 5, jadi membahayakan jiwa mereka," ia menambahkan.

Para pekerja darurat di tempat dekat pelabuhan Brindisi sebagaimana dikutip dalam laporan berita mengatakan bahwa "sekitar 12 mayat" telah terlihat di perairan itu, sementara beberapa orang yang selamat ditolong dan yang lain berusaha untuk berenang ke pantai.

Harian La Repubblica melaporkan di lamannya bahwa semua migran adalah warga Pakistan dan kapal mereka berlayar dari Turki dua hari sebelumnya. Koran itu mengatakan seorang warga setempat telah menyampaikan peringatan setelah mendengar teriakan dari batu karang itu.

La Repubblica mengatakan ada sekitar 70 orang di kapal itu dan "banyak yang terluka".

Kecelakaan itu terjadi 40 kilometer di utara Brindisi di daerah Apulia, tempat yang sama dengan 150 migran dari Mesir tiba bulan lalu dan 171 migran -- kebanyakan dari mereka warga Mesir -- mendarat pekan lalu.

Puluhan ribu migran dan pengungsi telah tiba dengan kapal tahun ini tapi hampir semua dari mereka di bagian Italia yang berbeda -- pulau Lampedusa di selatan. Sebagian besar dari mereka melarikan diri dari pergolakan di Tunisia dan Libya.

Sekitar 2.000 orang diperkirakan telah tewas dalam penyeberangan tahun ini.

Pada April lalu, sekitar 150 orang telah hilang di laut ketika kapal mereka terbalik dalam cuaca berbadai, dan pada Agustus penjaga pantai menemukan 25 orang tercekik hingga tewas di ruang mesin sebuah kapal kecil yang melarikan diri dari Libya dengan 271 pengungsi Afrika di atasnya.

 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Wanita yang Selalu Pingsan ketika Teleponnya Berdering

Posted: 26 Nov 2011 07:30 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL - Kebanyakan wanita menyukai kejutan. Tapi, hal itu tak berlaku untuk Caitlin Wallace. Wanita 26 tahun ini selalu pingsan jika mendengar atau melihat sesuatu yant mengejutkan. Ia bahkan bisa seketika 'ambruk' saat mendengar dering telepon.

Caitlin Wallace menderita cataplexy. Penyakit ini membuatnya kehilangan kontrol semua otot terutama di bagian lutut, ketika mendengar hal-hal mengejutkan. Ia bisa saja pingsan hingga 20 kali sehari.

Ketika pingsan, ia masih bisa mendengar pembicaraan orang lain. Namun, ia tidak bisa melihat dan memberikan respon gerakan tubuh.

"Saya bisa saja pingsan hanya karena ponsel saya berdering ketika sedang saya pegang," ujar wanita asal Liverpool ini.

Ia benar-benar sangat terganggu dengan hal ini. Tertawa, marah dan terkejut bisa seketika membuatnya terjatuh. Cataplexy membuatnya kehilangan kendali ketika ia terjatuh.

Semuanya berawal sekitar bulan Februari tahun lalu. Ia seolah seperti menderita kelumpuhan ringan. Ia sadar tapi tak bisa bergerak sama sekali untuk beberapa saat.

Setelah serangan itu, ia segera memeriksa ke unit gawat darurat. Ia ingin mengetahui apakah itu salah satu gejala stroke. Oleh dokter, ia disarankan untuk melakukan tes ke ahli saraf. Selanjutnya dia dirujuk ke klinik tidur di James Cook University Hospital di Middlesbrough. Penyakit yang dideritanya itu juga membuatnya merasakan rasa kantuk yang berlebihan di siang hari.

Kejutan Seperti Neraka
Suaminya, John (35), sudah maklum dengan hal ini. Ia tak lagi membuat kejutan dengan menyelipkan bunga atau coklat secara sembunyi-sembunyi.

"Kejutan bagi saya seperti hadiah dari neraka," ujar Caitlin. Jika hendak menceritakan sesuatu yang mungkin bisa mengejutkannya, John selalu meminta Caitlin untuk duduk agar tidak pingsan.

Keadaan ini membuatnya telah menyerahkan SIM dan pekerjaannya. Ia kini tak lagi mengemudi dan bekerja. Sebelumnya, ia bekerja sebagai resepsionis di klinik dokter gigi. 

"Aku terus pingsan dan sering tertidur di telepon. Ini menyebabkan banyak masalah," kata dia.

Dipicu Emosi
Melalui pengobatan bertahap, kondisi Caitlin mulai membaik. Ia kini telah memulai melakukan pekerjaan sosial dan berharap bisa mendapatkan pekerjaan paruh waktu tahun depan. Saat kondisinya sedang tidak baik, ia hanya menghabiskan waktu menonton televisi.

"Saya bosan sehingga ingin menjadi penulis. Sekarang aku memiliki hari-hari saya bebas untuk mencoba hal itu (menjadi penulis)," katanya.

Dr Paul Reading, konsultan ahli saraf di James Cook University Hospital, mengatakan orang yang menderita cataplexy disebabkan kurangnya bahan kimia dalam otak mereka yang mengatur tidur. "Tanpa zat itu, mereka tidak bisa tetap terjaga selama lebih dari beberapa jam atau lebih," ujar dia.

Hal ini dipicu oleh emosi yang kuat, terutama tertawa atau kejutan, seperti yang dialami Caitlin. Tapi, pemicunya kadang-kadang marah atau frustrasi. Paul juga memiliki pasien lain yang selalu pingsan setiap kali mencetak tembakan sempurna saat bermain golf.

Cataplexy dapat diobati dengan anti-depresan. Pengobatan ini bukan karena cataplexy sama dengan penderita depresi. Tapi, karena obat ini menciptakan keadaan kimia di otak yang menghambat cataplexy.

Full content generated by Get Full RSS.

Tips Sederhana agar Rumah Lebih Sehat

Posted: 26 Nov 2011 06:30 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Para ibu rumah tangga sebaiknya lebih memperhatikan hal-hal kecil agar rumah menjadi hunian yang nyaman dan sehat. Banyak sekali cara sederhana yang bisa dilakukan agar penghuni rumah merasa sehat.

Diawali dari diri sendiri, para wanita yang sering menggunakan make-up harus sering mencuci muka ketika masuk ke dalam rumah. Polusi atau debu yang menempel di kulit harus segera dibasuh dengan air.

Membersihkan wajah sebelum tidur sangat penting. Jika tidak, sisa zat kimia yang masih menempel bersama make-up mungkin akan 'menghabiskan' lapisan kulit anda dalam jangka panjang.

Agar rumah lebih sehat, jendela harus sering-sering dibuka. Membuka jendela membuat rumah mendapat suplai udara bersih dari luar. Tanpa disadari, semua perabotan rumah ternyata banyak sekali dilapisi dengan zat-zat kimia yang berbahaya. Cat-cat dinding dan lapisan bahan furnitur kemungkinan besar disemprot menggunakan bahan kimia. Sering membuka jendela itu penting sekali untuk mengganti udara di dalam rumah.

Para ibu juga harus sering-sering menjemur kasur. Keindahan dan kebersihan kamar tak hanya dilihat dari seprei yang sering diganti saja. Kasur yang ada saat ini umumnya mendapat tambahan zat untuk tahan api. Untuk meminimalisir zat itu tercium oleh anda, kasur harus sering-sering dijemur.

Jika anda sering bepergian jauh, sebaiknya jangan terburu-buru memasukkan mobil ke dalam garasi. Pasalnya, mesin mobil yang masih panas masih mengandung gas-gas beracun sisa pembakaran. Jika mobil segera masuk ke garasi, gas beracun itu kemungkinan masih akan mengepul dan berputar di garasi sehingga mengotori sirkulasi udara. Ini akan cukup membahayakan karena bisa membuat sesak nafas. Untuk membuang gas sisa pembakaran, sebaiknya anda memasukkan mobil dalam waktu satu atau dua jam setelah bepergian jauh.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Resepsi Ibas-Aliya Bernuansa Yogyakarta

Posted: 26 Nov 2011 05:18 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Nuansa adat Jawa, tepatnya Yogyakarta, akan mewarnai resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa (putri Hatta Rajasa). Perhelatan yang akan dihadiri sekitar 3.500 tamu undangan itu akan berlangsung di Jakarta Convention Center, Sabtu (26/11/2011) malam.

"Gunakan busana Jawa, kemudian nanti juga penerima tamu (mengenakan pakaian adat Jawa)," kata Hatta Rajasa, kemarin (25/11/2011).

Meskipun demikian, resepsi pernikahan Ibas dan Aliya di JCC malam ini, kata Hatta, lebih sederhana dibanding akad nikah yang menurut adat Palembang. "Saya kira itu (prosesi adat) sudah selesai di akad nikah, kemarin," lanjut Hatta.

Akad nikah Ibas-Aliya berlangsung di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2011). Prosesi yang dihadiri sejumlah pejabat dan perwakilan negara sahabat itu menggunakan adat Palembang, tempat asal keluarga Aliya.

Seturut Adat Palembang, akad nikah diawali dengan upacara kandang adat yang berarti penyerahan calon pengantin pria kepada calon pengantin wanita. Kemudian di akhir prosesi, Aliya menarikan "pagar pengantin", tarian perpisahan pengantin baru.

Adapun acara resepsi pernikahan Ibas-Aliya hari ini akan berlangsung pukul 19.00-21.00. Acara tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota seperti Anggun, Afgan, dan Vidi Aldiano.

Full content generated by Get Full RSS.

Diperkirakan 6.000 Tamu Hadiri Resepsi Ibas-Aliya

Posted: 26 Nov 2011 05:18 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 6.000 tamu undangan diperkirakan hadir dalam resepsi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas (putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa yang berlangsung, Sabtu (26/11/2011) malam, di Jakarta Convention Center.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Istana, perhelatan Ibas-Aliya itu dimulai pukul 18.45 hingga 22.00. Perhelatan diawali dengan pembacaan doa oleh Profesor Arief Rahman. Kemudian dilanjutkan dengan salam-salaman yang dibagi dalam empat sesi, masing-masing 40 menit dengan jeda 7 menit. "Selama jeda akan diisi dengan acara kesenian," tulis siaran pers tersebut.

Pasangan pengantin akan mengenakan pakaian adat Yogyakarta berwarna merah marun. Senada dengan pengantin, pihak keluarga juga mengenakan busana adat merah marun dilengkapi batik.

"Bapak Presiden dan bapak Hatta akan mengenakan sorjan Yogya warna merah marun, kain batik, blankon, dan keris. Ibu Ani Yudhoyono dan Okke Rajasa memakai kebaya Jawa merah marun dan kain baik," tulisnya.

Acara resepsi pernikahan putra bungsu presiden ini akan dipandu Ferdi Hasan dan Tiya Diran sebagai pembawa acara. Resepsi juga dimeriahkan penampilan penyanyi Ibu Kota seperti Sandi Sandoro, Mike Mohede, Dira Sugandi, Yovie and The Nuno, Pingkan Mambo, dengan iringan Dian HP Orchestra. Sebelumnya dikabarkan sebanyak 3.000 undangan disebar untuk menghadiri resepsi pernikahan Ibas-Aliya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Syria terus berdegil

Posted:

Syria terus berdegil

Syria terus berdegil


Sebanyak 25 mayat mangsa pembunuhan yang didakwa oleh pihak berkuasa Syria dilakukan oleh 'pengganas ' diletakkan di bilik sejuk di luar bangunan hospital kerajaan di bandar pada 24 November lalu. - AFP


BEIRUT 26 Nov. - Para pegawai Arab akan menyediakan pelan sekatan ke atas Syria, hari ini berikutan kegagalan negara itu membenarkan kemasukan pemantau Liga Arab bagi mengawal situasi, bertujuan menghentikan tindakan kekerasan rejim Bashar al-Assad terhadap penunjuk perasaan yang membantah kepimpinan Presiden itu.

Damsyik gagal memenuhi tempoh akhir bagi menandatangani perjanjian yang diutarakan Liga Arab, semalam bagi penghantaran pemantau ke Syria, yang menurut Pertubuhan Bangsa-Bangsa Bersatu (PBB) seramai 3,500 telah terbunuh sejak tercetus pergolakan di Syria pada Mac lalu.

Di sebalik janji Syria pada bulan ini untuk mengundurkan tenteranya dari kawasan bandar dan membenarkan kemasukan pasukan pemantau, keganasan terus berlaku sehingga memaksa campur tangan Liga Arab, yang dikecam hebat serta berdepan usul campur tangan aktivis kemanusiaan dari Perancis serta Turki.

Damsyik berkata, campur tangan kuasa serantau hanya akan memarakkan lagi keganasan, yang dipersalahkan ke atas kumpulan bersenjata yang menujukan serangan terhadap orang awam dan pasukan keselamatan Syria.

Dalam perkembangan terbaru di Syria hari ini, tentera negara itu berikrar akan 'memotong tangan-tangan jahat' yang cuba mengganggu keselamatan Syria, sekali gus memperlihatkan kedegilan rejim Assad ketika berdepan sekatan ekonomi Liga Arab.

Kenyataan pihak tentera itu juga membayangkan keadaan lebih buruk yang bakal berlaku dalam beberapa hari lagi selepas bantahan terhadap kepimpinan Assad semakin memuncak setiap hari.

Tentera Syria turut menyalahkan pengganas yang didakwa mendalangi serangan di Homs kelmarin, yang menyaksikan enam juruterbang elit serta empat pegawai teknikal maut. - Reuters/AP

Full content generated by Get Full RSS.

Penduduk Bali saman anak Suharto

Posted:

Penduduk Bali saman anak Suharto

Penduduk Bali saman anak Suharto

DENPASAR, Bali 26 Nov. - Penduduk di Jimbaran, Bali menyaman anak bekas Presiden Suharto, Hutomo Mandala Putra atau dikenali sebagai Tommy Suharto berjumlah 212 bilion rupiah (RM70 juta) berhubung urus janji tanah di kampung Pecatu, di sini.

Dalam satu sesi di Mahkamah Daerah Denpasar semalam, peguam plantif, Made Arjaya berkata, saman itu dibuat penduduk kampung kerana mereka masih belum menerima ganti rugi yang dijanjikan 15 tahun lalu.

Pada Oktober 1995, pihak berkuasa Bali menandatangani satu perjanjian dengan syarikat pemaju Bali Pecatu Graha milik Tommy bagi perjanjian pertukaran tanah.

Syarikat itu menerima 123 hektar tanah di daerah yang terkenal dengan pantainya di Jimbaran daripada pentadbiran Bali.

Sebagai pertukaran, Pecatu Graha menyerahkan 186 hektar tanah pertanian di bahagian lain pulau tersebut.

Menurut perjanjian itu, plaintif berkata, syarikat pemaju berkenaan perlu membina semula rumah-rumah petani terlibat dan memberikan mereka tanah seluas 200 meter persegi bagi setiap keluarga.

"Penduduk yang kebanyakannya petani tidak diberikan hak mereka, ketika Pecatu Graha terus membina pusat peranginan, kondominium, hotel, padang golf dan taman tema air," kata Arjaya.

Katanya, syarikat tersebut masih berhutang sebanyak 151 bilion rupiah (RM53 juta) sebagai bayaran pampasan tanah kepada penduduk, 54 bilion rupiah (RM19 juta) kerana kerugian hasil pertanian dan 6.2 bilion rupiah (RM2 juta) kerana kehilangan rumah.

Penduduk kampung Pecatu turut menuntut 20 bilion rupiah (RM7 juta) sebagai bayaran ganti rugi kerana tanggungan bebanan. - Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Juve di puncak klasemen

Posted: 26 Nov 2011 06:57 PM PST

Roma (ANTARA News) - Juventus meraih kemenangan tandang 1-0 atas Lazio pada duel pemuncak klasemen di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu, untuk unggul di puncak klasemen Liga Utama Italia (Serie A).

Simone Pepe mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan yang menghibur yang membawa Juve unggul satu poin dari Udinese, yang mengalahkan Roma 2-0 pada Jumat.

Juve bisa unggul empat poin jika mereka menang tandang atas Napoli pada Selasa.

Tetapi dalam pertandingan yang lebih menunjukkan peluang kedua tim untuk memuncaki klasemen itu, si Nyonya Tua asal Turin lah yang menunjukkan kepada Lazio bagaimana caranya lolos dari pertandingan ketat.

"Kami gembira karena kami mengalahkan tim yang sangat baik yang akan berjuang hingga akhir untuk meraih tempat teratas, itu penting bagi kami," kata pelatih Juve Antonio Conte.

"Kami kadang keteteran tetapi itu tak terhindarkan dalam pertandingan seperti ini melawan tim-tim bagus, tetap kami bekerja dengan baik karena lolos.

"Kami puas telah memainkan pertandingan top. Dalam 90 menit Anda tidak akan terhindar dari masalah dalam pertandingan seperti ini, tetapi kami menciptakan banyak peluang dan selalu berusaha menghasilkan gol kedua."

(F005/A011)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tim SAR lanjutkan pencarian korban

Posted: 26 Nov 2011 06:51 PM PST

Jembatan Kutai Ambruk. (FOTO ANTARA/Amirullah)

Berita Terkait

Tenggarong (ANTARA News) - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) dibantu aparat kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya melanjutkan penyisiran untuk mencari korban runtuhnya Jembatan Kutai Kartanegara, di Tenggarong, Kalimantan Timur.

Berdasarkan pantauan, sedikitnya 12 alat selam dan sekitar 10 perahu karet dan perahu lainnya digunakan untuk melakukan penyisiran di sepanjang Sungai Mahakam guna mencari korban lain yang mungkin tenggelam.

Sejak malam hingga Minggu pagi, Tim SAR masih belum menemukan adanya korban lain selain empat korban tewas yang telah dibawa ke RSUD AM Parikesit Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Empat korban tewas tersebut seluruhnya adalah warga Kabupaten Kutai Kartanegara, yakni M Fairuz (22) warga Kecamatan Tenggarong, Agus (25) warga Tenggarong, Fadlan (16) warga Tenggarong, dan Alisyah (1 tahun 6 bulan) warga Kecamatan Loa Kulu.

Humas RSUD AM Parikesit dr Wery mengatakan empat orang korban meninggal dunia karena paru-parunya penuh dengan air. Sedangkan korban selamat yang dibawa ke RSUD umumnya dalam keadaan luka-luka dan lemah.

Berdasarkan data dari Posko Polres Kutai Kartanegara (Kukar), ada sekitar 33 orang yang luka-luka akibat peristiwa tersebut. Dari jumlah korban luka-luka tersebut, yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) AM Parikesit Tenggarong sebanyak 10 orang dan di RSUD AW Syahranie Samarinda sebanyak dua orang.

Tim SAR maupun Posko Polres Kukar hingga kini juga belum bisa memastikan jumlah pasti kendaraan yang jatuh tenggelam di Sungai Mahakam dan jumlah orang hilang yang belum ditemukan dari peristiwa tersebut.
(A053*A041/H009)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Korban Baru dalam Protes Mesir, 1 Orang Tewas

Posted: 26 Nov 2011 03:11 AM PST

KAIRO - Seorang pengunjuk rasa Mesir di Kairo dikabarkan tewas dalam bentrokan baru dengan pihak keamanan hari ini. Korban tewas di depan gedung pemerintah, dimana sebagian besar para pengunjuk rasa mendirikan tenda.


Menurut keterangan jurnalis Associated Press, mereka melihat pasukan keamanan dikejar oleh para pengunjung rasa. Mereka melempar batu ke arah pasukan keamanan yang berada di dalam kendaraan lapis baja. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (26/11/2011).


Tetapi beberapa saat kemudian, pasukan keamanan membalas dengan menembakan gas air mata. Akibat bentrokan ini, satu orang pendemo dipastikan tewas. Hal ini pun sudah dikonfirmasikan oleh petugas medis Mesir.


Lewat rekaman video amatir memperlihatkan beberapa pengunjuk rasa yang berusaha menyelamatkan korban yang sudah bersimbah darah. Beberapa saksi mengatakan, korban tewas setelah polisi melindasnya dengan kendaraan lapis baja.


Hingga saat ini jumlah korban tewas akibat protes di alun-alun Tahrir dikabarkan telah mencapai 42 orang. Korban tewas sebagian besar dilaporkan di Kairo tetapi ada juga yang tewas dalam aksi protes anti-pemerintah di Alexandria.


Sejak 19 November lalu, rakyat Mesir kembali bergejolak. Mereka melakukan aksi protes menuntut agar pihak Dewan Militer yang memerintah saat ini, menyerahkan kekuasaannya kepada pihak sipil secepatnya.


Sebelumnya pimpinan Dewan Militer Jenderal Hussein Tantawi, memberikan jaminan bahwa transfer kekuasaan dari militer ke sipil akan berlangsung pada Juni 2012. Tetapi rencana ini ditolak mentah-mentah oleh pengunjuk rasa. Mereka mendesak agar pihak Dewan Militer menyerahkan kekuasaannya saat ini juga.

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Ribuan Orang Menginap di Kairo

Posted: 26 Nov 2011 02:13 AM PST

KAIRO - Puluhan tenda didirikan di alun-alun Tahrir, Kairo, Mesir. Mereka sepertinya masih terus bertekad melanjukan aksi protes menentang pemerintah Mesir.


Para pengunjuk rasa yang jumlahnya diperkirakan mencapai ribuan orang, masih terus bertahan di tempat bersejarah yang juga menjadi lambang perjuangan rakyat Mesir saat menurunkan kekuasaan Hosni Mubarak. 


Tuntutan para demonstran ini masih sama. Mereka ingin secepatnya pihak Dewan Militer Mesir menyerahkan kekuasaan pemerintahaan kepada pihak sipil. 

Tampak beberapa pedagang juga turut mencari untung dalam aksi protes ini. Hadirnya para pedagang ini menandakan bahwa pengunjuk rasa akan bertahan lama di tempat itu.


Meski sebelumnya pimpinan Dewan Militer Jenderal Hussein Tantawi, memberikan jaminan bahwa transfer kekuasaan dari militer ke sipil akan berlangsung pada Juni 2012. Tetapi rencana ini ditolak mentah-mentah oleh pengunjuk rasa.


Mereka mendesak agar pihak Dewan Militer menyerahkan kekuasaannya saat ini juga. "Rakyat inginkan pemerintah yang dapat menyelamatkan mereka dan mampu bertindak revolusioner," tulis slogan yang dibawa oleh beberapa aktivis seperti dikutip Gulf News, Sabtu (26/11/2011).


Aksi protes di alun-alun Tahrir sudah berlangsung selama delapan hari. Aksi yang sempat diwarnai bentrokan dengan pihak keamanan ini menyebabkan 41 orang tewas dan 2.000 pengunjuk rasa terluka.


Sebenarnya pihak Dewan Militer sudah mengambil jalan tengah atas keinginan pengunjuk rasa. Pada Jumat lalu, Kamal Ganzuri ditujuk sebagai perdana menteri. Tetapi, penunjukannya ditentang seluruh rakyat mengingat Ganzuri adalah mantan Menteri Pertahanan Mesir selama Mubarak masih bersuara. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Pesta beli-belah bertukar ganas di AS

Posted: 26 Nov 2011 02:46 PM PST

Dunia

PEMBELI berpusu-pusu masuk ke kompleks Macy di New York, kelmarin.

PEMBELI berpusu-pusu masuk ke kompleks Macy di New York, kelmarin.

Perompak tembak pembeli enggan serah barang, pelanggan sembur lada rebut tuala

NEW YORK: Detik bermula musim belah-belah sebelum perayaan Krismas yang digelar 'Black Friday' di Amerika Syarikat memalit tragedi hitam selepas orang ramai bersesak merebut membeli permainan video, pembuat waffle dan tuala hingga ada yang menggunakan taktik ganas.

Satu daripada insiden paling luar biasa pada hari itu berlaku di Los Angeles apabila 20 orang cedera selepas seorang wanita di gedung Walmart menggunakan semburan lada untuk mendapatkan permainan Xbox.

Walmart kelihatan mengalami hari paling buruk berbanding mana-mana peruncit ketika pelanggan menjerit, menolak dan menyiku antara satu sama lain semata-mata untuk berjimat. Insiden di seluruh negara termasuk seorang lelaki ditembak perompak di tempat letak kereta di luar San Leandro, kedai di California dan pelanggan disembur penyembur lada oleh pengawal keselamatan di sebuah kedai di Kinston, Carolina Utara.

Perebutan untuk memiliki tuala direkodkan di sebuah kedai di Michigan hingga menjadi klip sensasi YouTube. Perebutan hingga membawa kepada pergaduhan kerana merebut tuala murah juga berlaku di sebuah gedung Walmart di Oregon, Ohio.

"Mereka berebut untuk mendapatkan tuala mandi yang dijual pada harga AS$1.88 (RM6.01), sukar dipercayai," kata Sarjan Jason Druckenmiller.

"Seorang wanita cuba berebut tuala apabila dia ditolak dari belakang menyebabkannya bertindak balas terhadap orang itu."
Jurucakap syarikat itu, Greg Rossiter berkata, pergaduhan di beberapa kedai mencemarkan permulaan musim membeli belah Krismas di beribu gedung Walmart.

Rakaman video keganasan membeli belah memenuhi YouTube lewat kelmarin. Satu klip menunjukkan sekumpulan pelanggan merempuh dan mengoyakkan kotak telefon bimbit murah percuma untuk semua. Satu lagi menunjukkan pelanggan membanjiri kedai ketika pintu baru dibuka.

"Inikah apa yang sudah manusia capai?" tanya seseorang yang mengulas secara online. Seorang lagi berkata 'keadaan seperti piranha sedang menyerbu makan dengan lahapnya."

Contoh lagi saat klasik adalah klip video suasana huru hara di Arkansas untuk merebut pembuat waffle berharga AS$2 (RM6.39).

Klip yang bergoyang selama 48 saat itu menunjukkan sekumpulan pelanggan lelaki mencangkung dan menjerit, wanita dan kanak-kanak memanjat antara satu sama lain, merebut dan membaling kotak dengan seorang wanita tidak perasan seluarnya terlondeh.

"Oh Tuhan!" kedengaran seorang wanita menjerit dengan suara nyaring. Seorang penonton video menulis: "Inilah kemuncak tamadun Barat."

Sebuah gedung Walmart di Cave Creek, Arizona, dikosongkan malam Khamis lalu selepas sebuah bungkusan mencurigakan ditemui dalam bilik rehat pekerja, kata jurucakap Maricopa County Jabatan Sherif, Christopher Hegstrom. Robot polis mengambil bungkusan itu manakala anjing pengesan bom menggeledah kedai sebelum ia dibuka.

Satu lagi rakaman video yang banyak dilihat di YouTube menunjukkan seorang lelaki tua yang cedera dipukul polis di Walmart Arizona.

Video menunjukkan lelaki itu tidak sedarkan diri dan berdarah pada muka ketika polis menggulingkannya dan mengelap darah. Ada yang membantah tindakan polis, menuduh mereka bertindak kejam dan menyuruh orang lain menelefon 911 untuk bantuan kecemasan. – Reuters

Full content generated by Get Full RSS.

NATO bunuh 28 askar Pakistan

Posted: 26 Nov 2011 02:46 PM PST

Dunia

PESHAWAR: Helikopter Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) dari wilayah Afghanistan melancarkan serangan ke atas pos pemeriksaan di sempadan Pakistan semalam menyebabkan sekurang-kurangnya 28 anggota tentera maut.

Pasukan keselamatan Pakistan dan pegawai tentera di wilayah Mohmand, berdekatan sempadan Afghanistan, berkata pegawai berpangkat mejar adalah antara yang terkorban dalam serangan sebelum subuh itu.

Jurucakap tentera berkata, helikopter ISAF/NATO melancarkan serangan ke atas pos pemeriksaan Pakistan di wilayah Mohmand awal semalam. "Tembakan menyebabkan tujuh anggota tentera dan seorang mejar terbunuh,"kata pegawai perisik tempatan. Seorang lagi pegawai mengesahkan angka kematian itu selepas serangan dilakukan terhadap pos di daerah Baizai itu.

Washington menganggap wilayah berkenaan adalah kubu al-Qaeda, lokasi Taliban dan militan lain merancang serangan ke atas tentera Amerika Syarikat, termasuk anggota tentera antarabangsa diketuai Amerika yang berpangkalan di Afghanistan.

Gabenor wilayah Khyber Pakhtunkhwa, Masood Kausar, mengecam keras serangan itu dan menyifatkan ia tidak dapat diterima.

Dalam satu kenyataan, dia berkata kejadian yang mengorbankan lapan tentera Pakistan itu adalah pencabulan ke atas kedaulatan negaranya.
"Serangan merentasi sempadan seperti itu tidak dapat diterima," katanya sambil menambah kerajaan akan membawa perkara itu ke peringkat tertinggi dan mengadakan siasatan menyeluruh.

Di Kabul, jurucakap Pasukan Bantuan Keselamatan Antarabangsa (ISAF) NATO memberitahu: "Kami sedar mengenai kejadian itu. Kami masih dalam proses mengumpulkan maklumat."

Hubungan di antara Pakistan dan Amerika semakin tegang tahun ini sejak komando sekutunya melancarkan serbuan yang membawa kepada kematian pemimpin al-Qaeda, Osama bin Laden, Mei lalu.

Keadaan semakin keruh selepas Washington menuduh perisik Pakistan terbabit dalam serangan ke atas Kedutaan Amerika di Kabul, September lalu.

Pegawai Amerika menuduh puak di sempadan Pakistan memberi perlindungan kepada anggota Taliban yang sudah 10 tahun memerangi tentera asing itu di Afghanistan manakala rakannya, Taliban Pakistan pula kerap melancarkan pengeboman di wilayah Pakistan.

Dalam satu rundingan di Islamabad bulan lalu, Setiausaha Negara Amerika, Hillary Clinton, menggesa Pakistan mengambil tindakan segera memusnahkan tempat perlindungan militan dan menggalakkan Taliban menyertai rundingan damai. – AFP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Menteri PU: Ambruknya Jembatan adalah Insiden Langka

Posted: 26 Nov 2011 12:04 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Tiba di Kutai, Rombongan Menkokesra Sambangi Posku Utama Tim SAR

Posted: 26 Nov 2011 11:50 AM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Foto Vulgar Beredar, Chef Aiko Bertengkar dengan Keluarga

Posted: 26 Nov 2011 04:17 AM PST

JAKARTA - Foto koleksi pribadi milik Chef Aiko Sarwosari, yang beberapa waktu lalu tersebar diinternet mengaku santai.

Namun yang cukup mengganjal dari wanita berdarah Jepang itu adalah komentar miring terhadap dirinya yang membuat ia dan keluarganya sempat bersitegang.

"Aku enggak mempermasalahkan fotonya, karena menurut aku enggak vulgar banget, itu seni. Tapi, aku enggak suka komentar miring di blog yang membuat keluargaku konflik," ujar Aiko di Dapur Intan, Tebet, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Akibat dari tersebarnya foto-foto miliknya yanng berawal sebagai bentuk promosi dari film yang dibintanginya Pulau Hantu 3'itu mengakibatkan konflik dalam keluarganya.

"Tadinya enggak diekspos, untuk koleksi pribadi. Tapi sutradaranya bilang untuk promo. Aku enggak masalah fotonya, tapi aku enggak suka tulisannya diblog yang membuat keluargaku jadi konflik," keluhnya.

Menurut Aiko, dirinya tidak mengetahui foto-fotonya berbikini dalam film Pulau Hantu 3 telah beredar di dunia maya karena diklaim milik pribadi.

Sampai sekarang, Aiko masih mencari siapa dalang penyebaran foto-foto vulgarnya. Aiko belum mau melaporkan kejadian ini ke Polisi. "Aku ingin lebih berhati-hati untuk take picture, pemotretan. Ngambil job akan lebih berhati-hati lagi," tandasnya.(efi)

Full content generated by Get Full RSS.

"Gita Gutawa Tak Pantas Main di Musikal Laskar Pelangi"

Posted: 26 Nov 2011 03:09 AM PST

JAKARTA - Kesuksesan drama Musikal Laskar Pelangi, Erwin Gutawa merasa tidak perlu mengikutsertakan anaknya yang juga seorang penyanyi muda, Gita Gutawa.

"Ini enggak ada hubungannya dengan Gita. Walaupun dia bagus tapi kan memang dia sejak awal enggak main dalam MLP ini. Hanya waktu itu saja dia nonton di TIM," ucap Erwin saat ditemui di EX, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (25/11/2011).

Menurutnya untuk saat ini Gita tidak cocok ikut serta dalam drama musikal Laskar Pelangi, karena usianya yang telah beranjak dewasa. Belum lagi kesibukkannya menimba ilmu di Inggris.

"Lagipula dia kan sudah besar dan tontonan ini untuk anak-anakkan. Jadi ya biar saja dia sekolah dan menuntut ilmu dulu," tuturnya.(efi)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Jembatan Kukar Runtuh, 3 Meninggal dan 17 Luka-luka

Posted: 26 Nov 2011 12:08 PM PST

Jembatan Kukar Runtuh, 3 Meninggal dan 17 Luka-luka

Icha Rastika | Hertanto Soebijoto | Sabtu, 26 November 2011 | 18:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak tiga orang meninggal dunia dan 17 luka-luka dalam peristiwa robohnya Jembatan Mahakam II atau Jembatan Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Hal itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dalam jumpa pers di tengah-tengah persiapan resepsi pernikahan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, di Jakarta, Sabtu (26/11/2011).

Gubernur Kaltim Kalimantan Timur melaporkan ke Presiden, tiga orang meninggal, 17 luka-luka.

-- Sudi Silalahi

"Gubernur Kaltim (Kalimantan Timur) melaporkan ke Presiden, tiga orang meninggal, 17 luka-luka," kata Sudi.

Jembatan terpanjang di Kalimantan yang menghubungkan Tenggarong dengan Tenggarong Seberang itu ambruk sekitar pukul 15.30 Wita atau sekitar pukul 16.00 WIB. Belum diketahui penyebab ambrolnya jembatan yang berusia 11 tahun itu.

"Masih dilakukan inevstigasi, kami tidak boleh menyimpulkan sebelum dilakukan investigasi," ucap Sudi.

Untuk menyelamatkan para korban, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah meluncur ke lokasi kejadian. Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo menambahkan, kepolisian daerah setempat menjaga lokasi kejadian agar masyarakat sekitar tetap dapat beraktivitas.

Full content generated by Get Full RSS.

Jembatan Itu Runtuh Saat Diperbaiki

Posted: 26 Nov 2011 12:08 PM PST

Jembatan Itu Runtuh Saat Diperbaiki

| I Made Asdhiana | Sabtu, 26 November 2011 | 22:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, sebelum runtuh, Jembatan Tenggarong tengah diperbaiki petugas. Namun, saat tengah diperbaiki, jembatan yang menghubungkan Tenggarong Kota dan Tenggarong Seberang ini mendadak runtuh.

Tiba-tiba ada tali putus, kemudian secara berantai tali lain juga putus. Runtuhnya jembatan hanya 30 detik.

-- Sutopo Purwo Nugroho

"Tiba-tiba ada tali putus kemudian secara berantai tali lain juga putus. Runtuhnya jembatan hanya 30 detik," kata Sutopo Purwo Nugroho kepada Tribunnews di Jakarta, Sabtu (26/11/2011).

"Selama perbaikan, jembatan tidak ditutup sehingga dengan lalu lintas yang ada tidak kuat dan ambrol," jelasnya, seraya mengatakan, BNPB akan menginvestigasi runtuhnya jembatan yang juga dikenal sebagai Jembatan Kukar itu.

"Untuk mengetahui kepastian penyebab runtuhnya jembatan, BNPB telah meminta BPPT untuk melakukan audit teknologi pada jembatan tersebut," ujarnya. (Tribunnews.com/Andri Malau)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS