Republika Online

sumber :-

Republika Online


Empat Syarat Penentu Keberhasilan Redenominasi

Posted: 22 Jan 2013 11:14 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Bank Indonesia BI telah melakukan berbagai kajian akademis terkait redenominasi. Kajian yang dilakukan sejak 2007 itu mengambil contoh dari beberapa negara. Antara lain, Turki, Romania, Polandia, dan Ukraina. 

"Ada empat hal yang bisa ditarik dari pelajaran redenominas di beberapa negara," kata Gubernur BI Darmin Nasution, di Jakarta, Rabu (23/1).

Pertama, kata dia, ada dukungan kuat dari seluruh lapisan masyarakat. Termasuk pemerintah, parlemen, dan pelaku bisnis. Kedua, dilakukan pada saat perekonomian berada dalam kondisi stabil. 

"Keliru jika ada yang mengatakan redenominasi belum perlu karena tak ada gejolak harga di Indonesia. Jika tunggu gejolak harga baru redenominasi, ya kacau," lanjut Darmin.

Ketiga, tersedianya landasan hukum. Keempat, kampanye publik dan edukasi intensif. Melihat hal itu, ia pun yakin kalau kebijakan redenominasi di Indonesia bisa berhasil dengan mutlak.

Hanya saja, memang membutuhkan komitmen nasional. "Dalam tiga tahun terakhir, ekonomi stabil enam persen, inflasi terkendali, tren menurun, dan nilai tukar Rupiah dipertahankan," papar dia.

Semua Pihak di Garut Diminta Terima Putusan MA

Posted: 22 Jan 2013 11:14 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mahkamah Agung (MA) telah mengabulkan permohonan pemberhentian Bupati HM Aceng Fikri. Terkait hal itu, semua pihak yang berada di Kabupaten Garut diminta untuk menerima keputusan MA tersebut.

"Atas putusan MA ini maka diharapkan semua pihak bisa terima dan tunduk kepada putusan MA tersebut kendati ada permasalahan lain," imbuh anggota Komisi A DPRD Jawa Barat, Deden Darmansyah di Bandung, Rabu (23/1).

Hal itu disampaikan dia saat dimintai tanggapannya terkait dikabulkannya permohonan DPRD Garut ke MA soal pemberhentian Aceng Fikri dari jabatan Bupati Garut.

Sebelumnya, MA menyatakan keputusan DPRD Kabupaten Garut no.30 tahun 2012 pada 21 Desember 2012 tentang pendapat DPRD Kabupaten Garut terhadap dugaan pelanggaran etika dan peraturan perundang-undangan yang dilakukan oleh HM Aceng Fikri berdasar hukum.

Oleh karena itu, MA menyatakan, mengabulkan permohonan DPRD Kabupaten Garut yang merekomendasikan pemberhentian Bupati HM Aceng Fikri.

Persoalan lain yang dihadapi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Garut usai putusan MA tersebut, kata Deden, ialah tentang pengganti Bupati Garut karena Wakil Bupati Garut tidak dipilih secara langsung melalui proses pilkada.

"Harus ada revisi PP Nomor 6 Tahun 2005, artinya harus ada kajian apakah wakil bupati saat ini bisa menjadi bupati definitif untuk ke depannya atau ada kajian lain. Hal ini kejadian yang harus dipertimbangkan secara hukum dan politis," kata dia.

Menurut politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu, keputusan Mahkamah Agung yang mengabulkan permohonan DPRD Kabupaten Garut, yang meekomendasikan pemberhentian Bupati HM Aceng Fikri sudah tepat dan sesuai UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.

"Putusan MA ini sudah tepat saya rasa, sudah sesuai dengan UU Nomor 32 Tahun 2004," kata Deden.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ini Reaksi DPRD Garut Terhadap Putusan MA Soal Aceng

Posted: 22 Jan 2013 10:49 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Garut masih menunggu salinan putusan Mahkamah Agung tentang pemakzulan Bupati Aceng HM Fikri.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Garut Asep Lesmana bin Ahlan menjelaskan, putusan tersebut masih akan dibahas di tingkat pimpinan, sesuai peraturan perundang-undangan. "Nanti DPRD tentunya menerima kemudian dibahas dulu di tingkat pimpinan,"ujarnya, saat dihubungi Republika, Rabu (23/1).

Setelah itu, rapat pimpinan akan membawa putusan tersebut ke rapat paripurna. Sehingga, tuturnya, pemakzulan bupati akan ditentukan sepenuhnya di rapat paripurna. "Rapat paripurna akan menindaklanjuti putusan Mahkamah Agung,"ungkapnya.

Asep menegaskan, proses di DPRD Garut tidak akan mengubah putusan MA. Menurutnya, putusan tersebut justru menjadi dasar hukum bagi DPRD apakah Aceng bisa dimakzulkan atau tidak. "Masih tergantung dari putusan MA nya seperti apa. Bisa enggak dimakzulkan,"ungkapnya. 

Proyek Sodetan Ciliwung Terkendala Anggaran

Posted: 22 Jan 2013 10:49 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Meski Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menginstruksikan untuk membuat sodetan dari Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT), tetapi anggaran untuk itu masih belum ada. Hal ini diakui Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto.

Menurut Djoko proyek pembangunan sodetan dari Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat karena persoalan anggaran. "Anggaranya tahun ini tapi masih harus diperjuangkan," katanya saat ditemui di Hotel Sahid Jaya, Rabu (23/1).

Ia mengatakan persoalan dana untuk sodetan harus melibatkan DPR khususnya Komisi V untuk persetujuan. Djoko mengharapkan tidak ada hambatan dalam proses permintaan dana sehingga pengerjaan sodetan bisa dilakukan pada tahun ini. "Mudah-mudahan bisa. Kalau dananya sudah ada, ya tahun ini langsung dikerjakan," katanya.

Ditemui secara terpisah, Menteri Keuangan Agus Martowardoyo mengatakan untuk sodetan Kali Ciliwung memang belum masuk anggaran 2013. "Total anggaran di tahun 2013 ini belum dianggarkan tapi kita mempersiapkan Rp 500 miliar untuk pembangunan itu sehingga di pertengahan 2014 sudah selesai sodetan itu," katanya di kompleks istana kepresidenan, Rabu (23/1).

Agus mengatakan dana tersebut harus disepakati bersama DPR. Tetapi, jika dalam anggaran 2013 ini tidak bisa, maka pemerintah mengajukanya untuk APBN-Perubahan 2013. "Itu juga bisa dioptimalisasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum atau kita masukkan ke anggaran lain-lain di Kementerian Keuangan," tambahnya.

Dalam kunjungan presiden ke pemukiman warga di bantaran Kali Ciliwung akhir pekan lalu, Presiden SBY meminta agar pemerintah pusat dan pemda bersinergi untuk mengatasi banjir. Pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp 2 triliun untuk tiga program utama. Prioritas pertama yakni membuat sodetan dari Kali Ciliwung ke KBT. Ditargetkan sodetan itu dikerjakan tahun ini dan selesai pertengahan 2014. Hal ini untuk mencegah banjir besar terjadi di Jakarta dan mengalirkan air ke dua kanal di Jakarta. N

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Siapa Bilang Pria akan Perkasa Terus? Waspadai Satu Ini

Posted: 22 Jan 2013 09:06 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Pria lebih awet perkasa ketimbang wanita? Ah, itu kan cuma mitos. Faktanya, tak sedikit lho pria yang sudah 'padam' meski baru berumur tiga puluhan. Itu terjadi jika gejala penuaan (andropause) datang lebih awal. Androlog dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Prof Susilo Wibowo juga pernah merasakan gejala penuaan dini itu. Itu terjadi pada tahun 1996. Kala itu, ia merasakan gangguan-gangguan aneh pada tubuhnya.

Pria kelahiran Temanggung, 21 Maret 1954 itu kerap merasa capai, sulit tidur, kepala dan wajah terasa panas, dada berdebar-debar dan rasanya mau pingsan. Apalagi pada malam hari, ia selalu berkeringat dan pada waktu-waktu tertentu merasa seperti sudah tua. Bahkan suatu kali, ia sempat menghentikan laju mobil yang dikendarainya lantaran merasa ada hal aneh yang seakan-akan mau menyerangnya. Dua kali opname, dia tidak menemukan sesuatu yang tidak normal pada dirinya. Akhirnya, Susilo tahu bahwa gejala yang dialaminya merupakan tanda-tanda penuaan dini.

Ini diketahuinya setelah dia bergabung dalam Internal Society for Study of Aging. Asosiasi yang mempelajari laki-laki menua ini dibentuk di Inggris pada 1997. Menurut pembantu rektor IV Undip ini, gejala yang ia alami pada 1996 itu biasanya terjadi pada pria yang memasuki usia senja. Tapi masalahnya, saat mengalami gangguan itu, usia Susilo Wibowo masih tergolong muda. Belajar dari pengalaman itulah, Susilo kemudian mendalami soal andropause atau gejala penuaan dini pada laki-laki.

Apa sebenarnya andropause? Andropause atau PADAM (Partial Androgen Deficiency in Aging Male) adalah istilah yang paling sering dipakai untuk menggambarkan kondisi pria di atas umur tengah baya yang mempunyai masalah penurunan kekuatan fisik. Mereka mengalami gangguan kesehatan dengan gejala dan keluhan (sindroma) yang mirip dengan sindroma menopause. Namun tak semua pria akan mengalami sindroma PADAM. Sebab utama munculnya sindroma itu, salah satunya karena penurunan hormon testosteron.

Bagi pria, penurunan testosteron memang menakutkan. Sebab, hormon inilah yang memproduksi sperma untuk membuat keturunan. Bersama hormon lain, testosteron juga merangsang pematangan organ seks yang lain. Karena itu, jika testosteron menurun, tak hanya mutu sperma yang menurun, gairah seks si pria ikut pula merosot. Tentu saja, ini akan menjatuhkan kepercayaan diri pria. Sekitar 15 persen dari pria berusia 40-60 tahun di Indonesia, diperkirakan mengalami gejala andropause ini.

Bahkan, keluhan itu bisa pula dialami oleh pria yang masih berusia tiga puluhan. ''Sekitar 5 persen pria berusia tiga puluhan mengalami keluhan itu,'' kata dokter yang menempuh pendidikan spesialis andrologi di Universitas Airlanga (Unair) Surabaya ini.

Ini Dia yang Paling Ditakuti Para Pria

Posted: 22 Jan 2013 08:29 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Menurut Androlog dari Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Prof Susilo Wibowo, ada sejumlah faktor yang menyebabkan munculnya andropause. Di antaranya faktor lingkungan organik, perubahan hormonal, dan psikogenik. Selain penurunan hormon testosteron, pria andropause juga mengalami penurunan hormon melatonin dan perubahan pada follicle stimulating hormone (FSH) serta lutenizing hormone (LH). FSH dan LH adalah hormon produksi kelenjar hipofisis di otak yang berperan terhadap organ seks pria.

Selain itu, pria yang mengalami gejala andropause juga mengalami aneka perubahan lain yaitu perubahan mental, fisik, dan tingkah laku. Perubahan mental pada penderita diantaranya, berkurangnya ketajaman mental dan intuisi, mudah lupa (terutama pada hal yang baru saja terjadi), kurang gairah, sering mengantuk, mudah tersinggung, suka berselisih atau mudah naik darah, kadang bertingkah aneh, suasana hati sering berubah, sedih tak tahu sebabnya, uring-uringan, menjengkelkan orang lain, dan kadang menjadi otoriter karena takut kehilangan status sosialnya.

Sedangkan perubahan tingkah laku biasanya terlihat dari cara berpenampilan seperti anak masih muda, takut pada penurunan kesehatan sehingga pencegahan atau pengobatan terhadap masalah psikis itu berlebihan. ''Selain itu tingkat petualangan seksual mereka tinggi, karena merasa kurang percaya diri, sehingga melampiaskan rasa gundahnya itu pada kegiatan seksual yang menyimpang.'' Bagaimana dengan perubahan fisiknya?

Pada pria andropause, ini bisa dilihat dari penipisan rambut atau kebotakan, perubahan kulit menjadi keriput terutama di dahi, penumpukan lemak di pelupuk mata, kulit menggelembung di bawah dagu, penumpukan lemak di leher, perut buncit, muncul lipatan kulit di pantat, otot mulai mengecil, serta pantat mulai menipis (tepos). Gejala-gejala itu semakin jelas ketika muncul beragam penyakit degeneratif seperti, hipertensi, diabetes mellitus (kencing manis), penyakit ginjal, liver, jantung, dan lain-lain.

Penderita sindroma ini, lanjut Susilo, pasti merasa gelisah, tidak tenang, gundah, sulit tidur, dan tidak enak badan. Selain itu juga muncul depresi yang ditandai dengan sikap menyendiri, nafsu makan terganggu, dan putus asa. Perasaan seperti ini bisa menimbulkan nyeri kepala, gangguan pencernaan, irritable bladder (kencing pada saat yang tidak tepat), dan nyeri lambung. Pada puncaknya keluhan itu bisa menimbulkan rasa ketakutan yang luar biasa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Rumah terkecil di Brussel dilelang

Posted: 22 Jan 2013 09:41 PM PST

Brussels (ANTARA News) - "Nyaman" bisa jadi merupakan kata terbaik untuk mendeskripsikan rumah terkecil di Brussels yang akan dilelang.

Seperti dilansir Reuters, luas rumah kecil itu tersebut hanya  2,75 meter dan memiliki lantai dasar hanya 1,75 meter.

"Ada banyak yang tertarik dan ada juga para turis yang ingin melihat-lihat," kata Claude Rotsart de Hertaing, pensiunan Brussel yang bekerja paruh waktu untuk menemani calon pembeli melihat-lihat rumah.

Di depan rumah Belgia berlantai lima yang sudah bobrok itu, terdapat papan kayu bertuliskan "La plus petite maison de Bruxelles" (Rumah terkecil di Brussels) yang hurufnya sudah memudar.

Rumah Brussels yang diapit toko pizza dan toko suvenir itu luas lantainya masing-masing hanya 16 meter persegi, selain lantai dasar. Luas itu bahkan lebih sempit daripada jalan setapak di pinggir halaman.

Rumah itu akan dilelang pada 6 Februari, mulai dari harga 146,200 euro (194,700 dolar AS).

Namun, rumah tersebut bukanlah bangunan tersempit di Eropa. Para pejabat pariwisata di Slovakia percaya rumah terkecil di Eropa berada di ibu kota Bratislava dengan luas 1,3 meter.

(nan)

28 warga Rusia dievakuasi dari Suriah

Posted: 22 Jan 2013 06:32 PM PST

Moskow (ANTARA News) - Pesawat yang membawa 28 warga negara Rusia, yang memutuskan meninggalkan Suriah di tengah meningkatnya kekerasan di negara yang dilanda perang itu, telah terbang dari ibu kota Lebanon, Beirut ke Moskow.

Rusia mengirim sebuah pesawat Yak-42 dan Il-76, yang dapat membawa total sekitar 100 penumpang, ke Timur Tengah pada Selasa untuk menerbangkan sekitar 80 warga negaranya keluar dari Suriah.

"Yak-42 telah terbang ke Moskow (dari Lebanon). Pesawat itu membawa 28 wanita dan anak-anak," kata juru bicara , Kementerian Situasi Darurat Rusia, Selasa malam.

RIA Novosti melaporkan pesawat tersebut akan tiba di Bandara Domodedovo Moskow, di mana para warga Rusia tersebut akan ditemui oleh tenaga medis, psikolog dan pejabat imigrasi.

Menurut Kedutaan Besar Rusia di Suriah, total 81 orang berada di daftar warga Rusia yang ingin pulang ke Rusia pada Selasa.

Kelompok itu termasuk perempuan Rusia yang telah menikahi pria Suriah, anak-anak mereka, dan suami yang telah memperoleh kewarganegaraan Rusia.

Bantuan transportasi datang sekitar sepekan setelah penutupan sementara Konsulat Jenderal Rusia di kota barat laut Suriah Aleppo, tempat pertempuran sengit antara pasukan pemerintah dan kelompok pemberontak selama beberapa bulan.

Kedutaan Besar Rusia di Damaskus tetap dibuka, namun Kementerian Luar Negeri mengatakan bahwa pengurangan staf mungkin dilakukan.

Kedutaan mengatakan kepada RIA Novosti bahwa 8.008 warga negara Rusia terdaftar dalam daftar resmi.

Namun, sumber-sumber diplomatik telah memperkirakan bahwa ada sekitar 25.000 lebih perempuan Rusia menikah dengan pria Suriah dan tinggal di negara itu tanpa mendaftar di layanan konsuler Rusia.

Satu sumber kedutaan yang diwawancarai melalui telepon pada Selasa mengatakan pihaknya sulit untuk mengetahui persis berapa banyak warga Rusia yang berada di Suriah, karena sudah banyak yang telah meninggalkan negara itu.

Setidaknya 60.000 orang telah tewas di Suriah dalam konflik antara pasukan pemerintah dan pemberontak sejak Maret 2011, menurut perkiraan PBB yang disiarkan pada Januari.

Konflik juga telah memaksa sekitar 600.000 orang meninggalkan Suriah dalam ketakutan perang saudara yang berkepanjangan.

(H-AK)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Skandal Korupsi Polisi Gemparkan Inggris

Posted: 23 Jan 2013 02:10 AM PST

Skandal Korupsi Polisi Gemparkan Inggris

Rabu, 23 Januari 2013 | 10:10 WIB

BBC

Ada laporan bahwa polisi menyalahgunakan kekuasaan untuk seks

Puluhan petugas kepolisian diselidiki karena diduga mereka menggunakan obat peningkat performa, anabolic steroid, yang dipasok oleh pelaku kejahatan di pusat kebugaran. Demikian kata sebuah laporan antikorupsi.

Laporan itu juga memperingatkan bahwa petugas yang menjadi pengguna steroid dapat terjerat kasus korupsi jika mereka bergantung pada bandar. Asosiasi Kepala Polisi di Inggris dan Wales meminta laporan itu dari kelompok antikorupsi Transparency International (TI).

Berdasarkan temuan TI, sejumlah petugas juga menyalahgunakan kekuasaan mereka untuk berhubungan seks. TI mendesak perlunya "toleransi nol" atas korupsi dan mengatakan kepolisian seharusnya tidak menangani hal ini dengan metode "memadamkan kebakaran" dari satu krisis ke krisis lainnya.

Juru bicara Acpo untuk standar profesional, Staffordshire Chief Constable Michael Cunningham, mengatakan, masalah yang diakibatkan oleh petugas yang mengonsumsi steroid adalah "ancaman serius."

Ia mengatakan, hampir semua dari 43 kesatuan polisi di Inggris dan Wales menyelidiki petugas yang terlibat dalam olahraga binaraga dan menjalin hubungan tidak layak dengan orang-orang yang memasok obat. "Dalam sebagian besar angkatan, akan ada polisi yang mengikuti binaraga di pusat kebugaran dan menyalahgunakan steroid," kata dia.

"Kasus-kasus tersebut biasanya dimulai dengan petugas yang rajin berolahraga dan mulai bereksperimen dengan steroid, kemudian hubungan yang mereka bentuk ketika mereka menggunakan steroid menjadi korup dan korosif," tambahnya.

Rencana sidang

Cunningham mengatakan, faktor-faktor risiko lainnya untuk korupsi, termasuk penyalahgunaan sistem informasi. Ia mengatakan sebagian besar kesatuan juga menyelidiki dugaan adanya petugas yang "menyalahgunakan posisi mereka untuk seks".

Minggu ini, para kepala kepolisian akan bertemu untuk membahas bagaimana mengatasi dugaan korupsi. Mereka akan mendiskusikan rencana untuk membuat sidang dengar pendapat terbuka untuk publik dan media serta pembentukan komite etika yang independen dari polisi dan komisioner kriminal untuk setiap kesatuan.

Desember lalu, Inspektorat Constabulary menyerukan semua kesatuan untuk meningkatkan rencana memberantas korupsi.

Investigasi terhadap korupsi meningkat, tetapi terlalu sedikit kesatuan yang mengumpulkan data intelijen untuk mencegah hal itu terjadi. Demikian kata mereka.

 

Editor :

Egidius Patnistik

Dokter Lecehkan Perawat Saat Operasi

Posted: 23 Jan 2013 01:36 AM PST

Dokter Lecehkan Perawat Saat Operasi

Penulis : Kontributor Singapura, Ericssen | Rabu, 23 Januari 2013 | 09:36 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com — Sambil menyelam minum air. Pepatah itu mungkin ada dibenak Dr Senaka Liyanage, dokter sebuah rumah sakit di Singapura. Saat mengoperasi pasien, ia sempat-sempatnya melecehkan seorang perawat yang tengah membantunya.

Perawat yang tidak disebutkan identitasnya ini menggugat dokter berumur 37 tahun itu. Si perawat menuduh Dr Senaka melecehkannya dengan meremas bokongnya tiga kali ketika proses operasi berlangsung. "Operasi dilakukan dua tahap, pagi dan siang. Tiba-tiba saja, Dr Senaka meremas bokong saya sebanyak dua kali pada pagi dan kemudian mengulanginya lagi sekali di sesi operasi siang," kata si perawat.

Perawat itu juga menjelaskan, dia memutuskan untuk tidak melakukan perlawanan karena dia sedang sibuk berkonsentrasi membantu proses operasi. Namun, yang benar-benar mengejutkannya adalah dirinya tidak menyangka Dr Senaka akan melakukan perbuatan menjijikkan itu.

Selama ini, Dr Senaka dikenal kolega-koleganya di RS Changi, Singapura, sebagai dokter yang ramah dan punya reputasi bersih. Pengaduan lalu dilakukan si perawat kepada perawat senior, tetapi tidak ada iktikad baik dari pihak rumah sakit untuk menyelesaikannya.

Yang semakin membuat si perawat meradang adalah salah satu dokter senior malah mempertanyakan kenapa dia harus menyeret Dr Senaka ke pengadilan. Kekecewaannya akhirnya membuatnya mengundurkan diri tetapi memutuskan tetap melaporkan kasus ini ke kepolisian.

Dr Senaka saat ini masih tercatat bekerja di RS Changi, tetapi telah dimutasi ke bagian riset klinis. Jika terbukti bersalah, dokter itu terancam penjara maksimum dua tahun, didenda, atau hukuman cambuk.

Editor :

Egidius Patnistik

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Shakira melahirkan anak pertama

Posted: 22 Jan 2013 07:54 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Shakira melahirkan bayi lelaki pertamanya pada Selasa di Barcelona, seperti ditulis situs resmi penyanyi Kolombia itu.

Penyanyi "Hips Don't Lie" dan kekasihnya pesepak bola Spanyol Gerard Pique menamakan bayinya Milan.

"Milan (dibaca Mee-lahn) artinya sayang, penuh kasih, dan ramah dalam bahasa Slavia, dalam bahasa Romawi kuno artinya bersemangat dan kerja keras, dan dalam bahasa Sansekerta, persatuan," kata sang penyanyi dalam pernyataan tertulis di situs resminya.

"Sama seperti ayahnya, bayi Milan menjadi anggota FC Barcelona saat lahir," canda pasangan itu dalam pernyataan resminya.

Pique adalah pemain bertahan untuk Spanyol yang bernaung di bawah FC Barcelona.

Shakira (35) mengumumkan kehamilannya pada September setelah mengundurkan diri dari pertunjukan di Las Vegas.

Minggu lalu, pasangan itu meminta para penggemar untuk memberi donasi seperti jaring anti nyamuk dan vaksin demi menolong anak-anak yang membutuhkan dalam sebuah baby shower online. Shakira adalah duta UNICEF Goodwill.

Shakira telah menerima tawaran menjadi juri dalam acara kontes menyanyi "The Voice" musim depan. Dia dan penyanyi R&B Usher akan menjadi juri menggantikan Christina Aguilera dan Cee Lo Green.

Penyanyi itu pertama kali bertemu Pique (25) pada 2010. Namun keduanya baru mengaku sedang menjalin hubungan pada Maret 2011.
(nan)

Ramli tutup usia

Posted: 22 Jan 2013 07:31 PM PST

Jakarta (ANTARA News) - Perancang busana Ramli meninggal dunia pada usia 58 tahun pada Rabu pagi, setelah menjalani perawatan karena kanker usus yang dia derita sejak tahun 2009.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Taruna Kusmayadi, meninggal dunia di Rumah Sakit Gading Pluit, Jakarta Utara, sekitar pukul 06.50 WIB.

"Kankernya sudah menyebar, sudah kena pankreas juga, serangkaian kemoterapi juga terus menerus dilakukan," ujar Taruna.

Ia mengatakan, rencananya jenazah Ramli akan disemayamkan di rumah duka di Jl. Semarang No 1, Menteng, Jakarta Pusat.

"Sampai sekarang, saya belum tahu kapan dan dimana almarhum akan dimakamkan," katanya.

Ramli hampir tak pernah berhenti berkarya semasa hidup. Saat sakit keras dan harus bergerak menggunakan kursi roda pun, pria kelahiran 1 November 1954 itu masih berkarya.

Dia bahkan sempat menggelar pagelaran busana bertajuk "37 Tahun Ramli Berkarya" pada 21 November 2012.

"Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Ini adalah satu kehilangan untuk dunia fesyen Indonesia," demikian Taruna Kusmayadi.

(M048) 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Pertubuhan etnik Myanmar setuju berunding dengan kerajaan

Posted: 22 Jan 2013 11:46 AM PST

[unable to retrieve full-text content]YANGON 23 Jan. - Sebuah pertubuhan kumpulan etnik Myanmar semalam bersetuju untuk mengadakan perbincangan dengan kerajaan Myanmar bagi menamatkan konflik di negeri bergolak, Kachin. Jurucakap Majlis Persekutuan...

Peraturan baharu jadual penerbangan EU dibantah

Posted: 22 Jan 2013 11:45 AM PST

[unable to retrieve full-text content]FRANKFURT 23 Jan. - Kesatuan pekerja yang mewakili juruterbang dan krew kabin syarikat penerbangan Eropah semalam mengadakan bantahan terhadap rancangan Kesatuan Eropah (EU) untuk menguatkuasakan peraturan...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Gempa bumi landa barat Indonesia

Posted: 22 Jan 2013 11:26 AM PST

Kanak-kanak maut, rumah musnah gegaran magnitud 6 skala Richter

Banda Aceh: Penduduk bahagian barat Indonesia panik dan segera keluar rumah masing-masing semalam, selepas gempa bumi magnitud 6.0 skala Richter melanda diikuti gegaran pada kekuatan 4.7 beberapa minit kemudian.

Gempa mengorbankan seorang budak perempuan berusia sembilan tahun dan mencederakan beberapa orang lagi selain mencetuskan suasana kelam kabut di kalangan penduduk.
Gempa itu menakutkan. Kami masih trauma dengan gempa bumi. Isteri saya menjerit, anak menangis," Masriadi, Penduduk Tangse

Sekurang-kurangnya 30 rumah dan sebuah masjid musnah, kata pihak berkuasa.

Tiada tsunami

Agensi meteorologi dan geofizik Indonesia berkata, gempa di kawasan pedalaman itu tidak mencetuskan tsunami.

Ia berpusat di barat daya Banda Aceh dan 16.1 kilometer di bawah kerak bumi, menurut Biro Tinjauan Geologi Amerika Syarikat (USGS).
Gempa berlaku pada jam 5.22 pagi (22.22 GMT Isnin), menyebabkan penduduk terjaga di beberapa bandar dan perkampungan utara pulau Sumatera diikuti gempa susulan.

Ketua Daerah Pidie, Sarjani Abdullah, berkata budak perempuan itu maut selepas dihempap runtuhan rumah. Sekurang-kurangnya tujuh lagi termasuk kanak-kanak tiga tahun cedera.

Agensi pencegahan bencana wilayah Aceh berkata, berpuluh-puluh rumah dan sebuah masjid runtuh di Pidie Jaya.

Penduduk pindah

Selain itu, penduduk dipindahkan ke pusat perlindungan sementara ketika pihak berkuasa meninjau kerosakan.

Beberapa tiang elektrik tumbang di perkampungan Tangse, menyebabkan bekalan terputus.

"Gempa itu menakutkan. Kami masih trauma dengan gempa bumi. Isteri saya menjerit dan anak menangis," kata Masriadi, seorang penduduk Tangse. - AP

17 korban cuaca sejuk

Posted: 22 Jan 2013 11:21 AM PST

Kabul: Cuaca sejuk melampau mengorbankan 17 orang, kebanyakannya kanak-kanak di khemah pelarian Afghanistan, kata Amnesty International semalam. Kematian itu berlaku dua minggu pertama bulan ini di sini dan Herat, yang menempatkan setengah juta pelarian perang. "Kematian mereka dapat dielakkan," kata timbalan pengarah Amnesty Asia Pasifik, Polly Truscott dalam kenyataan.

Musim sejuk lalu, 100 orang kebanyakannya kanak-kanak dan orang tua maut di khemah pelarian dan kerajaan Afghanistan serta penderma antarabangsa digesa menghalang tragedi itu berulang.

Kematian terbaru itu menunjukkan bantuan musim sejuk kepada ratusan ribu penduduk yang tinggal di kem pelarian di seluruh negara ini tidak cukup, kata Truscott.

"Kematian kanak-kanak dan orang tua antara yang maut menunjukkan adalah penting melindungi mereka daripada cuaca sejuk," katanya lagi. AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Filipina Bawa Sengketa Laut China Selatan ke PBB

Posted: 22 Jan 2013 06:02 AM PST

MANILA – Pemerintah Filipina menyatakan, mereka telah secara resmi melayangkan permintaan kepada Mahkamah Internasional untuk menangani sengketa yang dimilikinya dengan China di Laut China Selatan. Permintaan ini menjadi babak baru konflik sengketa wilayah antara Filipina dan China.

"Filipina telah kehabisan cara untuk menyelesaikan sengketa dengan China di Laut China Selatan. Kami harap Mahkamah Internasional dapat memberikan solusi yang terbaik," ujar Menteri Luar Negeri Filipina Albert del Rosario, seperti dikutip BBC, Selasa (22/1/2013).

Sengketa antara Filipina dengan China di Laut China Selatan sempat memanas setelah patroli kedua negara sempat bentrok tahun lalu. Selain dengan Filipina, China juga bersengketa dengan Vietnam, Malaysia, dan Brunei di Laut China Selatan.

Rosario menyebut pihaknya telah memanggil Duta Besar China di Filipina untuk memberitahukan keputusan negaranya untuk membawa kasus sengketa ke PBB. Selama ini China selalu menolak untuk mebawa kasus sengketa yang dimilikinya ke forum internasional.

Filipina membawa kasus sengketa tersebut berdasarkan peraturan yang terdapat dalam United Nations Conventions on the Law of the Sea (UNCLOS). UNCLOS adalah konvensi di PBB yang salah satunya mengatur wilayah perairan negara yang menjadi anggotanya.

Menurut Filipina, klaim China di Laut China Selatan bertentangan dengan peraturan yang terdapat di UNCLOS. Filipina pun meminta Mahkamah Internasional untuk menyatakan klaim China tersebut tidak sesuai aturan. Filipina memperkirakan Mahkamah Internasional membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 tahun sebelum mengeluarkan keputusannya.(faj)

Usai Dipecat, Pria AS Langsung Kaya Mendadak

Posted: 22 Jan 2013 05:01 AM PST

OREGON - Seorang warga Amerika Serikat (AS) merasa putus asa ketika dirinya dipecat dari pekerjaannya. Tetapi dalam keadaan tidak punya uang, ia menyempatkan diri membeli lotere yang membuatnya kaya mendadak.

Lotere yang dibeli oleh Riley Gunn di Wolf Creek, Oregon ternyata membawa keberuntungan baginya. Menurut pihak the Oregon Lottery, Gunn memenangkan lotere dengan hadiah USD1 juta atau sekira Rp9,6 miliar (Rp9.625 per USD).

Gunn dikabarkan sudah mengambil hadiah loterenya 4 Januari lalu. Saat ini langsung membeli sebuah rumah untuk diri beserta keluarganya. Demikian diberitakan Fox News, Selasa (22/1/2013).

Kepada pihak the Oregon Lottery, Gunn mengatakan, pada awalnya dia mengetahui sudah memenangkan uang sebesar USD250 ribu atau sekira Rp2,4 miliar. Namun, dia menyadari memilih lotere Megaplier yang membuatnya menang lotere hingga empat kali lipat.

Kini, dengan hadiah uang sebesar itu, Gunn tentu bisa bernafas lega setelah dipecat dari pekerjaannya. Paling tidak, uang tersebut bisa memberikannya sebuah rumah.(faj)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Dituduh Aniaya Ardina Rasti, Eza Gionino Merasa Terpojok

Posted: 22 Jan 2013 07:26 AM PST

Selasa, 22 Januari 2013 22:26 wib
Edi Hidayat - Okezone

JAKARTA- Eza Gionino merasa saat ini dirinya terpojokkan atas kasus penganiayaan terhadap Ardina Rasti. Eza mengaku lelah dalam berpikir.

"Ya yang paling ini kenapa posisinya sekarang aku makin tersudut, makin terpojok, gitu saja. Bikin makin capek pikiran," kata Eza saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (22/1/2013).

Menurutnya, hari ini dirinya sangat ingin bertemu dengan Rasti. Namun, hal itu gagal dilakukannya meski Rasti juga telah mendatangi Polres Jakarta Selatan juga.

"Hari ini niatnya mau bertemu dengan Rasti, menunggu dari pagi jam 10 sampai sekarang. Tapi ya mungkin dia sibuk atau apa," ujarnya.

Bahkan, kekecewaan Eza semakin memuncak setelah Rasti menolak untuk dikonfrontir dengannya di kantor Polisi.

"Nah itu dia, saya enggak tahu alasannya apa. Kenapa saya enggak tahu, saya berpikir karena dia harus syuting atau apa," jelasnya.

(rik)

Tak Mau Bercinta, Alasan Britney Spears Putuskan Tunangan

Posted: 22 Jan 2013 07:02 AM PST

Selasa, 22 Januari 2013 22:02 wib
Hutami Windiarti - Okezone

LOS ANGELES - Britney Spears dikabarkan mencampakkan Jason Trawick karena dia tidak ingin berhubungan seks dengan bekas juri X Factor tersebut.

Padahal, Britney ingin segera menikah dengannya dan memiliki anak perempuan dari Jason. Pelantun lagu "Toxic" ini bahkan kerap mendesak tunangannya untuk segera menetapkan tanggal pernikahan.

"Britney selalu ingin mendapat anak perempuan dan dia berharap Jason menjadi pria yang membuat hidupnya sempurna. Tapi dalam beberapa bulan, hubungan mereka kurang baik. Britney terus mendesak Jason untuk mencari tanggal pernikahan. Tapi dia tidak ingin membicarakan hal itu, berkata kepadanya bahwa terlalu sibuk untuk menikah," ungkap sumber.

Untuk mendapatkan anak, Britney selalu mendesak Jason untuk berhubungan intim di waktu yang tidak tepat. Dia bahkan pernah mengajak tunangannya untuk bercinta di ruang ganti X Factor.

"Dia sangat depresi untuk menikahi Jason, dia bahkan siap untuk kawin lari. Tapi semakin Britney mendesaknya, semakin keras Jason menghindar. Dan cinta mereka semakin tidak kuat, meski Britney berusaha untuk merayunya. Dia mencoba memprovokasi Jason untuk berhubungan seks di waktu yang tidak tepat, ketika dia (Jason) sedang melakukan panggilan bisnis, atau di ruang ganti X Factor, dan bahkan di mobil yang sedang dikendarai pengawal," lanjutnya.

Britney tidak pernah menyerah hingga Jason menegaskan dirinya tidak ingin menikah dan memiliki anak. Mereka bahkan tidur dalam kamar yang berbeda.

"Akhirnya, Jason berteriak kepadanya, 'Aku tidak ingin menikah dan aku tidak ingin anak!' Tapi dia (Britney) adalah bintang dan tidak akan membiarkannya memutuskan hubungan. Jika terjadi, dia adalah orang pertama yang meninggalkannya. Jadi perwakilannya segera mengungkapkan hubungan mereka berakhir," tutupnya, seperti dilansir Showbizspy, Selasa (22/01/2013).

(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Kelompok Rentan Miskin Jadi Bom Waktu

Posted: 22 Jan 2013 09:35 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Komite Ekonomi Nasional (KEN) menyarankan kepada pemerintah untuk memperbaiki kebijakan ataupun membuat kebijakan baru yang tepat untuk mengurangi kesenjangan ekonomi di masyarakat. Pasalnya, jumlah kelompok yang rentan miskin sebesar 70 juta jiwa dinilai berbahaya.

Hal itu dikatakan Sekretaris KEN Aviliani seusai sidang kabinet paripurna di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2013). Dalam sidang kabinet paripurna itu, KEN menyampaikan pandangan dan rekomendasi kepada pemerintah terkait perkembangan ekonomi ke depan.

Sidang kabinet itu dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wakil Presiden Boediono. Ikut hadir jajaran menteri, Dewan Pertimbangan Presiden, pimpinan Bank Indonesia, dan pimpinan lembaga pemerintahan non-kementerian.

Aviliani mengatakan, kenaikan pendapatan per kapita di Indonesia relatif kecil, yakni hanya 2 persen per tahun. Angka itu tidak sebanding dengan angka inflasi sebesar 4-5 persen. Akibatnya, masyarakat miskin atau yang rentan miskin tidak pernah naik kelas.

Berbeda dengan kalangan menengah, kata Aviliani, peningkatan pendapatan per kapita mencapai 6 persen. Akibatnya, kesenjangan terus meningkat.

"Itu bom waktu. Suatu saat kesenjangan itu tidak akan pernah bisa kita turunkan. Padahal kan kita ingin pertumbuhan itu merata dan tidak timpang. Kadang pertumbuhan makin bagus, ketimpangan semakin tinggi," kata dia.

Aviliani memberi contoh program beras untuk rumah tangga miskin atau raskin yang seharusnya dapat membantu kelompok miskin dan rentan miskin. Setiap keluarga miskin dan rentan miskin semestinya mendapat 15 kg raskin tiap bulan. Nyatanya, hanya kelompok miskin yang mendapat jatah raskin. Itu pun yang diterima di bawah kebutuhan.

"Terus juga harganya, tidak dapat Rp 1.600 per liter tapi di atas Rp 1.600 per liter. Ternyata orang miskin ini tidak punya akses informasi. Jadi dia enggak tahu haknya, yaitu dapat 15 kg raskin dengan harga 1.600 per liter," kata Aviliani.

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, rekomendasi KEN yang bisa diterima pemerintah tentu akan diterjemahkan dalam program aksi. "Intinya agenda aksi sehingga kita bisa mengimplementasikan segera di anggaran 2013 ini," kata dia.

Editor :

Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Calon Hakim Agung Setuju Perda Larangan Mengangkang

Posted: 22 Jan 2013 07:30 AM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu calon hakim agung, Yakup Ginting, mendukung peraturan daerah di Lhokseumawe yang melarang perempuan mengangkang saat dibonceng dengan sepeda motor. Hal ini disampaikan Yakup saat menjawab pertanyaan anggota Komisi III dari Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari, dalam uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung di Komisi III DPR, Selasa (22/1/2013).

"Perda larangan mengangkang di Lhokseumawe, argumennya karena keunikan dari qanun. Ketika posisi qanun ini sebagai justifikasi produk perda dikaitkan dengan sistem yang bertentangan dengan HAM yang diatur undang-undang, bagaimana titik temunya?" tanya Eva.

Yakup menjawab bahwa produk peraturan daerah sesuai dengan Undang-undang Otonomi Daerah, yang dalam hal ini daerah tersebut diberikan kewenangan untuk mengatur daerahnya.

"Ketika perda itu tidak sesuai dengan aturan lebih tinggi, ini memang masalah. MA sebenarnya punya kewenangan uji materi terhadap peraturan di bawah UU, tapi persoalan ini sensitif," kata Yakup.

Hakim Pengadilan Tinggi Makassar tersebut mengatakan, persoalan perda larangan mengangkang ini sensitif karena terikat dengan kondisi sosiologis masyarakat suatu daerah. "Sebenarnya secara sosiologis, perda itu bisa diterima dalam rangka Bhinneka Tunggal Ika," kata Yakup.

Oleh karena itu, menurutnya, diperlukan dialog untuk menemukan titik temunya. "Para pakar perlu diundang untuk menjelaskan soal perda itu. Ini jalan keluarnya," ujar dia. 

Hingga hari ini, Komisi III sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 22 calon hakim agung. Besok, Rabu (23/1/2013), seleksi akan kembali dilanjutkan untuk dua calon hakim agung yang tersisa. Selanjutnya, Komisi III akan memilih delapan hakim agung baru.

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Ini Cerita Saih yang Menemukan Tas Berisi Uang di Depok

Posted: 22 Jan 2013 12:40 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Kasus ABK Anak, KPAI Desak Pemerintah Australia Beri Ganti Rugi

Posted: 22 Jan 2013 12:21 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Penyebab Populer Pasangan Tolak Ajakan Bercinta

Posted: 22 Jan 2013 09:01 AM PST

GAIRAH seks memang sedianya naik turun. Untuk itu, Anda perlu mengetahui jika pasangan sedang tak bergairah agar mengetahui kapan waktu tepat melayangkan ajakan bercinta padanya.

Bercinta sebenarnya tak memerlukan waktu banyak. Cukup tujuh sampai 13 menit, Anda sudah bisa terbang ke langit ke tujuh. Namun, terkadang ada saja pasangan yang menolak bercinta karena berbagai alasan tertentu. Sering kali alasannya itu-itu saja. Berikut adalah alasan paling buruk yang sering dikemukakan pasangan untuk menolak bercinta, seperti dilansir Health.

Terlalu lelah

Alasan ini umum digunakan pasangan yang tidak punya atau kekurangan energi seksual karena kepalanya sudah menyentuh bantal. Psikologis klinis, Stella Resnick, PhD, menyarankan untuk memicu libido Anda sedikit demi sedikit sepanjang hari. Beristirahat sejenak dari kesibukan kerja untuk berfantasi, atau berikan ciuman bergairah pada pasangan Anda saat pulang dari kerja. Anda akan merasa lebih bersemangat untuk bercinta ketika Anda pergi tidur.

Tidak punya waktu

Bercinta tidaklah memakan waktu terlalu banyak. Cukup beberapa menit saja untuk dimasukkan ke dalam jadwal Anda. Jika Anda tidak punya kegiatan, atau ada hal yang tidak perlu dilakukan dengan segera, mendesak, dan tidak high priority, kenapa tidak ganti jadwal tersebut dengan bercinta dengan pasangan. "Wanita kadang-kadang terlalu mengikuti mitos bahwa seks yang baik harus dilakukan spontan, namun hal itu hanyalah omong kosong," kata pakar seks Trina Baca, penulis Till Sex Do Us Part. Bercinta yang sudah direncanakan jauh lebih baik daripada tidak bercinta sama sekali.

Tidak suka atau malu jika bagian tubuh tertentu terlihat

Jika Anda tidak suka melihat salah satu bagian tubuh Anda, bercinta dengan pasangan benar-benar dapat memberi efek positif pada kepercayaan diri Anda. Untuk membuat Anda merasa seksi, pakailah lingerie atau sepatu hak tinggi. Selama bercinta, fokuskan perhatian pada apa yang tubuh Anda rasakan, bukan bagaimana penampilannya. (ind)
(tty)

Si Dia Cinta atau Memanfaatkan? Sinyal Berikut Membuktikan

Posted: 22 Jan 2013 08:46 AM PST

SERINGKALI sebuah hubungan cinta gagal di pertengahan jalan karena salah satu diantaranya saling memanfaatkan. Untuk mengetahui sinyal tersebut, perhatikan tingkah lakunya terlebih dulu.

Dalam sebuah hubungan, diperlukan pengertian satu sama lain diantara pasangan. Saling mengerti dan memahami menjadi kunci keberlangsungan hubungan itu. Itu sebabnya, jika Anda sudah menemukan hal yang janggal dalam hubungan Anda, maka perhatikan tingkah lakunya.

Berikut beberapa cara bagi Anda untuk menganalisis apakah Anda sedang dimanfaatkan atau tidak oleh pasangan, sebagaimana yang dilansir Times of India.

Selalu Anda yang membayar setiap kali pergi keluar bersama

Meskipun pasangan Anda mampu, tapi jika seringkali menemukan diri Anda yang selalu membayar setiap kali Anda berdua berkencan, saatnya Anda sadar bahwa ia memanfaatkan Anda. Jika sudah ada tanda seperti ini, saatnya Anda memutuskan hubungan atau katakan padanya tentang keberatan Anda.

Ada saat dirinya membutuhkan Anda

Jika ia meminta Anda atau saat dirinya menginginkan sesuatu, maka Anda sudah harus bisa membaca sinyal tersebut. Ibaratnya, Anda hanya diperlakukan sebagai mesin uang baginya untuk mendapatkan hal yang dimilikinya.

Secara finansial dia tergantung pada Anda

Tidak hanya dalam hal membayar setiap kencan Anda berdua, tetapi dia juga meminta bantuan Anda untuk membayar tagihannya. Ini mungkin salah satu tanda terbesar yang Anda perlu perhatikan. (ind) (tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS