Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Rebut Carling Cup, Era Baru The Reds

Posted: 23 Feb 2012 10:31 PM PST

LIVERPOOL - Liverpool akan menjalani laga final Piala Carling melawan Cardiff City Minggu ini. Dan, kapten Liverpool Steven Gerrard berharap timnya bisa mengakhiri puasa gelar dengan merebut trofi Carling Cup.
 
Liverpool tidak pernah memenangkan trofi sejak mereka mengalahkan West Ham United di final FA Cup 2006 silam. Setelah itu, Liverpool puasa gelar termasuk kehilangan predikat sebagai tim yang paling banyak memenangkan gelar Premier League, ketika United di musim lalu berhasil merebut gelar juara Premier League ke-19.
 
"Enam tahun tanpa trofi untuk klub sepakbola seperti ini, enggak banget. Itu terlalu lama dan setiap orang tahu itu. Ini waktunya kami mendapatkan sebuah trofi," ujar Gerrard, seperti disitat The Hindu, Jumat (24/2/2012).
 
Gerrard yang sudah menginjak kepala tiga ini mengungkapkan, apabila The Reds bisa memenangkan laga melawan Cardiff, maka ini merupakan momen dimulainya era baru Liverpool.
 
"Saya berharap ini hanya awal dari kami. Itu akan menjadi bodoh jika kami menjuarai Piala Carling lalu kami berpuas diri. Ini memang trofi yang penting bagi kami, tapi ada yang lain yang memiliki nilai besar yang kami inginkan," sambungnya.
 
"Sejujurnya saya percaya kemenangan piala ini akan menjadikan kami bereaksi untuk mencapai periode sukses klub. Ini juga akan memberikan kepercayaan tersendiri bagi kami," pungkasnya.
(fir)

Ronaldo Tak Tutup Kemungkinan Kembali ke Old Trafford

Posted: 23 Feb 2012 09:09 PM PST

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

MADRID – Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menyatakan kepada bekas rekan setimnya di Manchester United Rio Ferdinand bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan kembali ke Old Trafford di masa depan.
 
Kapten tim nasional Portugal tersebut memecahkan rekor transfer dunia pada 2009 lalu saat dibeli Madrid senilai 80 juta pounds. Selama dua tahun di Santiago Bernabeu, Ronaldo tampil fenomenal dengan mencetak 86 gol dari 94 partai di La Liga.
 
Namun, beberapa waktu lalu dirinya sempat dikritik pedas dan disoraki oleh Madridista menyusul performa buruknya dalam el clasico menghadapi Barcelona dan menurut rekan setimnya Karim Benzema, Ronaldo terluka dengan perlakuan tersebut.
 
Pada akhir pekan lalu, Ferdinand tidak bermain di Piala FA karena United sudah tersingkir dari ajang tersebut dan kesempatan ini dimanfaatkannya untuk menyaksikan laga Madrid menghancurkan Racing Santander 4-0 langsung di Santiago Bernabeu di mana Ronaldo menyumbangkan satu gol.
 
Pemain berusia 33 tahun tersebut lalu memposting foto dalam Twitternya di akun @rioferdy5, "Saya +@Cristiano setelah pertandingan! Mengenang saat kami masih satu tim! Dia masih luar biasa, orang gila!"
 
Ferdinand lantas mengunggah video berisi pembicaraan singkatnya dengan Ronaldo ke dalam aplikasi Rio Ferdinand di iPhone. Saat ditanya apakah ada kemungkinan bekas rekan setimnya kembali ke United, Ronaldo menjawab: "Kamu tidak pernah tahu teman."
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Kebakaran lalap kamp pengungsi Myanmar di Thailand

Posted: 23 Feb 2012 09:05 PM PST

Bangkok (ANTARA News) - Lebih dari 100 tempat penampungan di satu pusat penampungan untuk kelompok etnis minoritas Myanmar, "Karen", di provinsi barat Tak terbakar habis ketika api berkobar melalapnya pada Kamis.

Tidak ada laporan mengenai adanya korban cedera atau tewas. Namun, kebakaran itu jelas menyebar di seluruh hutan tempa kamp itu berada.

Menurut surat kabar The Nation, kebakaran hutan berkobar ke seluruh kompleks besar Kamp Pengungsi Umpiem di Kabupaten Phop Phra, Provinsi Tak.

Kamp itu terletak di antara tanda kilometer 80 dan 84 di jalan Mae Sot-Phop Phra-Umphang.

Bupati Phop Phra Pote Ruworanan mengatakan, para petugas pemadam kebakaran dikirim dari semua pemerintah daerah untuk memadamkan api yang menyebar sangat cepat.

Sejumlah pengungsi, tua dan muda, telah melarikan diri untuk keselamatan mereka.

Pejabat itu menambahkan bahwa ia percaya bahwa api berasal dari daun-daun dan cuaca kering, kata The Nation.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran.

Kamp Pengungsi Umpiem telah mengakomodasi lebih dari 15.000 pengungsi, kebanyakan dari mereka adalah orang-orang dari etnis Karen, Xinhua melaporkan.

(SYS/H-AK/H-RN)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Panglima AU: Al-Shabaab hampir hancur, gerilyawan asing lari ke Yaman

Posted: 23 Feb 2012 02:01 PM PST

Peta negara Somalia dan Ethiopia. (istimewa)

Berita Terkait

Nairobi (ANTARA News) - Kelompok Al-Shabaab Somalia yang bersekutu dengan Al-Qaida mendekati kehancuran, dan sejumlah besar anggotanya melarikan diri dari negara itu menuju Yaman, kata panglima pasukan Uni Afrika (AU) di Mogadishu, Kamis.

"Kami melihat kehancuran -- Al-Shabaab mungkin sekali akan hancur dalam waktu dekat," kata Mayjen Fred Mugisha asal Uganda, lapor AFP.

"Kami menerima laporan-laporan bahwa dalam beberapa hari terakhir ini, hampir 300 orang yang sebagian besar gerilyawan asing meninggalkan Somalia menuju Yaman -- ini tanda-tanda kekalahan," katanya kepada wartawan.

Sebuah kelompok pemikir Inggris memperkirakan, jumlah gerilyawan asing di Al-Shabaab mencapai sekitar 200 orang.

"Sedikit dorongan lagi dan kita bisa menstabilkan negara ini sehingga rakyat Somalia bisa hidup lebih baik," kata Mugisha. "Mereka (Al-Shabaab) berada dalam kondisi terlemah, mereka terus mengalami kemunduran."

Gerilyawan Al-Shabaab meninggalkan pangkalan strategis mereka di Baidoa, Rabu, setelah pasukan Somalia dan Ethiopia menguasai kota itu, kekalahan besar kedua bagi kelompok gerilya itu dalam enam bulan ini.

Misi Uni Afrika di Somalia (AMISOM) yang berkekuatan 10.000 orang berperang untuk mengamankan Mogadishu, enam bulan setelah Al-Shabaab meninggalkan pangkalan mereka di sana dan melakukan perang gerilya, termasuk serangan-serangan bom bunuh diri dan bom mobil.

Baidoa, 250 kilometer sebelah timurlaut Mogadishu, ibu kota Somalia, merupakan tempat parlemen sementara Somalia sampai gerilyawan Al-Shabaab menguasainya tiga tahun lalu.

Kota tersebut sejak itu menjadi salah satu pangkalan utama Al-Shabaab dan penguasaannya oleh pasukan pemerintah membuat gerilyawan di Somalia tengah semakin terkucil, karena pasukan Uni Afrika (AU) juga memburu mereka keluar dari ibu kota.

Namun, Sheikh Mohamed Ibrahim, seorang komandan Al-Shabaab, mengatakan, Rabu, "Perebutan itu tidak berarti musuh akan menikmati kota tersebut."

"Daerah-daerah yang mereka rebut hanya akan menjadi makam bagi pasukan Kristen penyerbu dan milisi Somalia murtad mereka," katanya.

Pasukan Ethiopia menyerbu Somalia pada 2006 dan meninggalkan negara itu pada awal 2009 setelah menghalau kelompok garis keras Persatuan Pengadilan Islam dari Mogadishu.

Sebagian besar penduduk Somalia pada saat itu menentang intervensi tersebut dan para analis mengatakan, hal itu bisa mendorong masyarakat bergabung dengan Al-Shabaab.

Al-Shabaab yang bersekutu dengan Al-Qaida mengobarkan perang selama beberapa tahun ini dalam upaya menumbangkan pemerintah sementara Somalia dukungan PBB yang hanya menguasai sejumlah wilayah di Mogadishu.

Nama Al-Shabaab mencuat setelah serangan mematikan di Kampala pada Juli 2010.

Para pejabat AS mengatakan, kelompok Al-Shabaab bisa menimbulkan ancaman global yang lebih luas.

Al-Shabaab mengklaim bertanggung jawab atas serangan di Kampala, ibukota Uganda, pada 11 Juli yang menewaskan 79 orang.

Pemboman itu merupakan serangan terburuk di Afrika timur sejak pemboman 1998 terhadap kedutaan besar AS di Nairobi dan Dar es Salaam yang diklaim oleh Al-Qaida.

Washington menyebut Al-Shabaab sebagai sebuah organisasi teroris yang memiliki hubungan dekat dengan jaringan Al-Qaida pimpinan Osama bin Laden.

Milisi garis Al-Shabaab dan sekutunya berusaha menggulingkan pemerintah Presiden Sharif Ahmed ketika mereka meluncurkan ofensif mematikan pada Mei tahun lalu.

Mereka menghadapi perlawanan sengit dari kelompok milisi pro-pemerintah yang menentang pemberlakuan hukum Islam yang ketat di wilayah Somalia tengah dan selatan yang mereka kuasai.

Al-Shabaab dan kelompok gerilya garis keras lain ingin memberlakukan hukum sharia yang ketat di Somalia dan juga telah melakukan eksekusi-eksekusi, pelemparan batu dan amputasi di wilayah selatan dan tengah.

Somalia dilanda pergolakan kekuasaan dan anarkisme sejak panglima-panglima perang menggulingkan diktator militer Mohamed Siad Barre pada 1991. Selain perompakan, penculikan dan kekerasan mematikan juga melanda negara tersebut. (M014)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Sinead O'Connor Ingin Difoto untuk "Playboy" Sebelum Meninggal Dunia

Posted: 23 Feb 2012 08:12 PM PST

LONDON, KOMPAS.com -- Ada satu dari sejumlah hal yang ingin dilakukan oleh vokalis Sinead O'Connor (45) sebelum meninggal dunia suatu saat nanti. Ia ingin difoto telanjang untuk majalah Playboy.

"Ada banyak yang tak ingin saya lakukan ketika saya masih lebih muda dan ketika itu saya terlalu menyedihkan dan saya orang Irlandia," tuturnya. "Sebuah pemotretan untuk majalah Playboy sudah masuk daftar saya," sambungnya.

Jika kelak ada wawancara yang menyertai pemotretan itu, O'Connor malah ingin membicarakan mengenai sesuatu yang serius. "Ekonomi!" ujarnya.

Reese Witherspoon Ingin Punya Keluarga Besar

Posted: 23 Feb 2012 07:40 PM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktris Hollywood, Reese Witherspoon (35), ingin mempunyai keluarga besar. Saat ini Witherspoon telah mempunyai dua anak, Ava (12) dan Deacon (8), dari pernikahan dengan Ryan Phillippe.

Status sebagai ibu dari dua anak tidak menghentikan niatnya untuk menambah momongan. Witherspoon ingin mempunyai anak lagi dari suaminya kini, Jim Toth. "Tentu saja saya ingin mempunyai bayi. Rasanya menyenangkan, apalagi sekarang merupakan masa-masa terbaik dalam hidup saya," ujarnya.

Di sela-sela syuting film This Means War, Witherspoon dituntut untuk menyanyi dan menari di sekeliling dapur. Sebenarnya ia terbiasa melakukannya di rumah meski kerap membuat anak-anaknya malu. "Biasanya mereka menutup telinga dan berharap biar lagunya segera habis," tutur pemeran June Carter dalam film Walk the Line tersebut kepada majalah Look.

Bukan itu saja, Ava dan Deacon terkadang mengeluhkan kesukaan Witherspoon menari dan menyanyi di rumah. "Mereka datang dan melihat saya seperti berkata, 'Ya Tuhan, sungguh memalukan'. Tetapi saya tidak berhenti dan tetap menari," kata Witherspoon menceritakan sikap anak-anaknya itu. (CONTACTMUSIC/BEE)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Penduduk Afghanistan mengamuk

Posted:

Penduduk Afghanistan mengamuk

Penduduk Afghanistan mengamuk


RIBUAN penduduk Afghanistan berlari-lari sambil melaung slogan anti-Amerika Syarikat semasa menunjuk perasaan membantah kes membakar al-Quran di Kabul, semalam. - AFP


KABUL 23 Feb. - Beribu-ribu penunjuk perasaan Afghanistan bertindak mengepung dan menyerang ibu pejabat Pasukan Pembangunan Semula Wilayah (PRT) di wilayah Laghman, timur Kabul, hari ini.

Ia merupakan bantahan yang masuk hari ketiga berikutan insiden pembakaran al-Quran di pangkalan udara Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) di Bagram tiga hari lalu.

Pegawai kanan polis, Khalilul Rahman berkata, penunjuk perasaan bertindak membakar sebuah kontena dan memanjat dinding kompleks itu yang merupakan kediaman untuk warga asing termasuk beberapa anggota tentera NATO.

"Dua orang dilaporkan cedera ditembak oleh pihak yang tidak dikenal pasti ketika mereka melontar batu ke arah dinding PRT," katanya.

Dalam pada itu, dua tentera Pasukan Bantuan Keselamatan Antarabangsa (ISAF) yang diketuai NATO ditembak mati oleh askar Afghanistan.

Sementara itu, Taliban hari ini menggesa rakyat Afghanistan supaya menuntut bela atas insiden pembakaran al-Quran itu dengan menjadikan pangkalan tentera asing sebagai sasaran.

Mereka juga menggesa rakyat Afghanistan supaya 'pukul dan bunuh' rakyat negara Barat ketika mengadakan tunjuk perasaan membantah kejadian itu berlarutan masuk hari ketiga hari ini.

Agensi berita Reuters melaporkan beribu-ribu penunjuk perasaan berkumpul di beberapa bandar di seluruh negara ini, semalam dengan sebahagian daripada mereka melaungkan slogan 'Amerika Pergi Mampus' dan mendesak Amerika Syarikat (AS) dan tentera asing meninggalkan negara ini.

Jurucakap Taliban, Zabihullah Mujahid berkata, rakyat mesti menjadikan pangkalan tentera penjajah termasuk konvoi tentera sebagai sasaran dan menyerang mereka.

''Mereka (rakyat negara Barat) perlu dibunuh, dipukul dan ditangkap untuk diajar supaya tidak mencemarkan kesucian al-Quran lagi,'' katanya dalam satu kenyataan.

Kerajaan AS dan komander tentera AS yang memimpin tentera NATO telah meminta maaf di atas insiden yang mereka anggap tidak disengajakan itu, selepas buruh rakyat Afghanistan menemui cebisan sejumlah al-Quran terbakar ketika mengutip sampah di Pangkalan Udara Bagram di utara Kabul.

Tunjuk perasaan terbesar berlaku di wilayah Laghman, hari ini, selain bandar Jalalabad di timur negara ini dan Kabul.

Presiden Afghanistan, semalam meminta rakyat bertenang selepas 12 orang ditembak mati dan berpuluh cedera dalam demonstrasi tersebut.

Karzai menggesa pasukan keselamatan melindungi keselamatan rakyat awam dan harta benda.

''Rakyat berhak mengadakan tunjuk perasaan tetapi saya minta rakyat mengelak menggunakan kekerasan,'' katanya dalam satu kenyataan.

Beliau turut menggesa rakyat menunggu hasil siasatan yang dijalankan berhubung pembakaran al-Quran itu. - Reuters/AFP

Iraq diserang bom silih berganti, 60 maut

Posted:

Iraq diserang bom silih berganti, 60 maut

Iraq diserang bom silih berganti, 60 maut

BAGHDAD 23 Feb. - Sekurang-kurangnya 60 orang terbunuh dan 200 lagi cedera dalam beberapa serangan bom dan tembakan di seluruh Iraq, hari ini.

Seorang jurucakap Kementerian Dalam Negeri berkata, kebanyakan serangan itu berlaku di Baghdad.

Katanya, satu serangan bom kereta di daerah Kadhimiya di utara Baghdad menyebabkan enam orang maut dan 15 lagi cedera.

Di pekan Adhamiyah, beberapa lelaki bersenjata menyerang sebuah pos kawalan polis sehingga membunuh enam orang dan tiga cedera.

Di Dura, selatan Baghdad, satu serangan bom tepi jalan mengorbankan dua orang dan mencederakan 10 lagi. - AFP/AP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Dua jenazah korban bentrok RSPAD Jakarta tiba di Ambon

Posted: 23 Feb 2012 07:21 PM PST

Ambon (ANTARA News) - Jenazah dua korban bentrokan antarkelompok yang terjadi Kamis dinihari (23/2) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Jakarta, pada Jumat pagi telah tiba di Ambon.

Jenazah Ricky Tutuboy (37) dan Stenly Wenno (39) yang dibawa dengan pesawat Lion Air, tiba di bandara internasional Pattimura Ambon sekitar pukul 07.20 WIT, wartawan ANTARA di Ambon melaporkan.

Keluarga korban dan rekan - rekannya di Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, menjemput kedua jenazah di bandara dengan duka yang mendalam.

Isak tangis sanak keluarga menyambut keduanya karena tiba kembali di Ambon sudah dalam kondisi meninggal.

Dua jenazah kemudian diarak belasan mobil dan ratusan sepeda motor menuju Kelurahan Kudamati yang jaraknya dari Bandara Pattimura sekitar 38 km.

Keluarga dari kedua korban belum bersedia mengomentari kematian Ricky dan Stenly karena masih larut dalam duka.

"Kami hanya minta aparat keamanan untuk mengusut tuntas oknum pelaku, selanjutnya menangkap dan memproses hukum dengan hukuman berat," ujar sanak keluarga yang ditemui di rumah duka.

Kabid Humas Polda Maluku AKBP Johanis Huwae mengimbau sanak keluarga korban agar tidak tersulut emosi dengan meninggalnya Ricky maupun Stenly.

"Peristiwa di Jakarta dan serahkan penanganannya kepada aparat keamanan di sana yang telah mengambil langkah - langkah penanganan," ujarnya.

Ricky dan Stenly dijadwalkan di makamkan pada Sabtu (25/2) petang pukul 15.00 WIT.

Keduanya merupakan korban bentrokan di RSPAD saat Ricky dan Stenly bersama rekan - rekan sedang melayat temannya di rumah sakit itu.

Bentrokan tersebut juga mengakibatkan empat lainnya luka berat yaitu Oktovianus (35), Yopi (35), Erol (38) dan Jefry (38).

(ANTARA)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Stok garam di Sumut menipis

Posted: 23 Feb 2012 07:17 PM PST

Kalau untuk hitungan normal, stok garam di Sumut tinggal untuk satu pekan, tetapi karena permintaan dari nelayan dan usaha pengeringan/pengasinan ikan masih lesu, persediaan yang sedikit itu tidak menjadi masalah besar.

Berita Terkait

Medan (ANTARA News) - Stok garam di Sumatera Utara (Sumut) menipis tetapi masih belum bermasalah karena permintaan dari nelayan dan pengusaha pengeringan/pengasinan hasil laut masih rendah akibat cuaca buruk.

"Kalau untuk hitungan normal, stok garam di Sumut tinggal untuk satu pekan, tetapi karena permintaan dari nelayan dan usaha pengeringan/pengasinan ikan masih lesu, persediaan yang sedikit itu tidak menjadi masalah besar," kata eksekutif PT.Garindo Sumut, Susitriono, di Medan, Jumat.

Permintaan yang melesu dari nelayan dan usaha pengasinan ikan itu terjadi karena cuaca buruk yang menyebabkan nelayan tidak melaut sehingga stok hasil laut juga sedikit.

"Pemerintah diharapkan nantinya tidak mempersulit impor ketika pengusaha berencana melakukan tindakan itu untuk menambah stok, karena nyatanya pasokan dari Madura semakin ketat," katanya.

Pasokan dari Madura yang ketat itu juga karena pengaruh fakor cuaca yang masih ekstrem dan diperkirakan baru lancar mulai Juli, karena biasanya panen terjadi di Juli-September.

Wilayah Sumut, kata dia, memang sudah memasok sekitar 15.000 ton garam dari Madura untuk kebutuhan konsumsi, tetapi stok diperkirakan hanya mencukupi untuk kebutuhan hingga Februari,

"Jadi memang harus ada impor," katanya.

Meski stok terus berkurang, harga jual masih tidak naik atau di kisaran Rp900-an perkilogram.

"Bagaimana mau dinaikkan, permintaan saja lesu, padahal ada perkiraan permintaan garam pada tahun ini lebih besar dari tahun lalu yang berkisar 150.000 ton."katanya.

Tahun ini permintaan garam diperkirakan di kisaran 180.000an ton karena ada informasi usaha pengeringan/pengasinan ikan bertambah.

Ia menjelaskan, stok garam Sumut itu sendiri bisa aman hingga akhir Februari 2012 karena cadangan yang lumayan banyak di tahun 2011 dan ada pasokan tambahan dari Madura pada Januari 2012.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumut, Parlindungan Purba, mengatakan. Kementerian Perdagangan sudah membuka kran impor garam, jadi tentunya tidak ada masalah kalau pengusaha melakukan impor.

Tetapi, DPD RI, kata dia, meminta pemerintah menghentikan sementara impor, kalau pasokan dari Madura sudah memadai.

"Jangan sampai petani garam di Madura `menjerit`, "katanya.

Kebutuhan garam di Sumut khususnya untuk industri diimpor dari India dan Australia.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Protes bakar al-Quran memuncak

Posted: 23 Feb 2012 12:07 PM PST

Dunia

PENUNJUK perasaan berkumpul sambil melaungkan slogan anti-Amerika di Kabul, semalam.

PENUNJUK perasaan berkumpul sambil melaungkan slogan anti-Amerika di Kabul, semalam.

12 maut bergaduh dengan tentera Afghanistan, Obama turut mohon maaf

KABUL: Meskipun tentera Amerika Syarikat meminta maaf atas tindakan askarnya membakar al-Quran disusuli langkah sama oleh Presiden Barack Obama, penduduk Afghanistan keluar beramai-ramai membantah kejadian itu hingga mencetuskan pergaduhan dengan tentera menyebabkan 12 terbunuh dan berpuluh lagi cedera.

Pergerakan Taliban turut menggesa penduduk Afghanistan tidak hanya membantah isu berkenaan sebaliknya menyerang kepentingan Amerika di negara itu.

Kamu patut serang tentera asing di pangkalan tentera mereka termasuk konvoi, tahan, pukul dan ajar mereka supaya tidak hina al-Quran lagi. - Kenyataan Taliban

"Kamu patut serang tentera asing di pangkalan tentera mereka termasuk konvoi, tahan, pukul dan ajar mereka supaya tidak hina al-Quran lagi," menurut kenyataan Taliban.

Beribu-ribu penduduk Afghanistan menyerbu sebuah markas tentera Amerika sambil membaling batu dan memanjat tembok luarnya pada hari ke-3 bantahan terhadap pembakaran kitab suci itu.

Selain itu, seorang askar Afghanistan bertindak menembak mati dua askar Pertubuhan Perjanjian Atlantik Utara (NATO) dipercayai berpunca daripada isu sama.

Penunjuk perasaan juga menyerbu markas tentera Perancis, Norway dan Amerika. Obama berkata, kejadian itu berlaku secara tidak sengaja dan berjanji melakukan siasatan terperinci untuk mengetahui apa sebenarnya berlaku.

"Saya mahu menyatakan rasa kesal atas kejadian itu. Saya meminta maaf kepada anda dan penduduk Afghanistan," kata Obama dalam suratnya kepada Presiden Hamid Karzai yang disampaikan duta Amerika, Ryan Crocker.

Bagaimanapun, permohonan maaf itu mungkin terlewat selepas demonstrasi meletus di seluruh empat wilayah timur menggambarkan kemarahan memuncak rakyat Afghanistan yang menganggap tentera asing tidak menghiraukan undang-undang negara mereka dan menghina budaya tempatan.

Keganasan itu juga satu peringatan betapa mudahnya hubungan Afghanistan-Amerika boleh terjejas ketika kedua-dua negara berusaha membentuk kerjasama jangka panjang sebelum tentera asing berundur pada 2014.

Kekacauan bermula Selasa lalu apabila pekerja Afghanistan di pangkalan tentera utama Amerika di Bagram, terlihat askar membuang buku ke dalam sebuah parit di mana sampah dibakar termasuk al-Quran dan bahan bacaan agama lain.

Pemerintah tentera Amerika dan NATO, Jeneral John Allen, memohon maaf dan menelefon Karzai serta organisasi berita utama untuk menjelaskan bahawa satu koleksi bahan agama termasuk al-Quran tersilap dibakar.

"Sebaik sedar apa yang dibakar, mereka berhenti dan mengambil apa yang tinggal," kata Allen.

Empat naskhah al-Quran dibakar sebelum pembakaran dihentikan, lapor kerajaan Afghanistan.

Tetapi, kemarahan penduduk tidak dapat dibendung.

Satu demonstrasi diadakan di luar pangkalan Bagram selain di bandar timur di Jalalabad, wilayah Logar dan Parwan, lokasi Bagram.

Kira-kira 2,000 penduduk berkumpul di luar kompleks perumahan dikawal ketat untuk rakyat asing, melaungkan 'matilah Amerika' dan membaling batu ke dinding perkarangan dan membakar sebuah trak.

Kompleks itu dikenali sebagai 'perkampungan hijau' kerana kawalan keselamatannya sama di pangkalan tentera menempatkan kontraktor asing, polis dan sesetengah tentera gabungan.

Seorang penduduk, Mohammad Shaker, 18, berkata kali pertama dia mendengar mengenai pembakaran al-Quran pada Selasa lalu hingga dia dan kariah masjid memutuskan membuat bantahan jalanan selepas solat Subuh.

"Ini bukan kali pertama mereka melakukannya. Setiap hari mereka bunuh orang awam dengan serangan udara. Kami tidak dapat terima jenayah mereka di negara kami," kata Shaker. – AP

Iran sedia dedah penyerang Thai

Posted: 23 Feb 2012 12:05 PM PST

Dunia

TEHRAN: Kerajaan Iran bersedia membantu Thailand mengenal pasti identiti sebenar pihak bertanggungjawab melakukan letupan bom pada 'hari kekasih' di Bangkok.

Jurucakap Kementerian Luar, Ramin Mehmanparast, berkata Iran akan memperkenalkan penyerang terbabit kepada masyarakat antarabangsa sebagai tanda mengukuhkan keyakinan, lapor Agensi Berita Iran (IRNA) kelmarin.

Pada masa sama, beliau menafikan Iran terbabit melakukan serangan itu dan berkata tuduhan itu palsu serta sebahagian senario pegawai Amerika dan Israel. Rejim Zionis menuduh Iran merancang serangan kerana ia merasakan tekanan oleh kebangkitan pergerakan Islam di negara Asia Barat. – Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Buta Dunia Politik, Irwansyah Berguru pada Rano Karno

Posted: 23 Feb 2012 07:24 AM PST

JAKARTA- Karena terbilang masih buta akan dunia politik, Irwansyah berencana ingin menemui aktor kondang sekaligus wakil Gubernur Banten, Rano Karno.

"Mau sih, tapi belum ada kesempatan untuk bicara. Irwan masih muda, dan harus banyak belajar," ujar sang istri, Zaskia Sungkar saat ditemui di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (23/2/2012).
 
Meski begitu, kata Zaskia, mental suaminya sudah siap jika terjun ke dunia politik. Karena selain bermain film dan menyanyi, Irwansyah sangat gemar dengan dunia politik.

"Mentalnya sudah siap sih. Sudah waktunya menentukan pilihannya. Dia suka banget sama politik soalnya," terang Zaskia.

Bila nantinya Irwansyah gagal, sebagai istri Zaskia tidak merasa kecewa. Yang terpenting baginya, Irwansyah telah mendapat pelajaran dari pengalamannya.

"Kalaupun enggak menang sekarang, ya dia mendapatkan banyak pelajaran," pungkasnya.(rik)

Eks Pacar Sebut Nafsu Seks Kim Kardashian seperti Hewan

Posted: 23 Feb 2012 07:05 AM PST

LOS ANGELES- Mantan kekasih Kim Kardashian, Ray J mengungkapkan skandal seksnya dengan bintang reality show itu. Menurut pacar terakhir Whitney Houston ini, hubungannya dengan Kim terjalin ketika Kim masih menjadi istri orang.

Hal itu diungkapkan Ray dalam bukunya yang diberita judul 'Death of a Cheating Man: What Every Woman Must Know About Men Who Stray'. Di buku itu, Ray menuliskan hubungan terlarangnya dengan wanita berinisial KK. Meski Ray tak mau menulis nama lengkap, inisial KK tentu merujuk pada Kim Kardashian.

"Kami saling kenal selama beberapa saat sebelum kami berkencan dan saling tertarik. Tapi dia sudah menikah. Tapi dia biarkan aku tahu kalau dia juga ingin bersamaku," kata Ray seperti dikutip Femalefirst, Kamis (23/2/2012).

Setelah itu, Kim Kardashian meninggalkan suaminya demi bisa berpacaran dengan Ray J. Di mata Ray, Kim merupakan wanita gila dengan hubungan seks. Ketika mereka putus, video porno Kim dan Ray beredar luas di dunia maya dan dijual dengan harga mahal.

"Dia meninggalkan suaminya demi aku sejak kami mulai melakukan hubungan seks, dan hubungan rutin kami terus berjalan sangat cepat. Setelah itu aku merasa wajib harus menemaninya," tandasnya.

Hubungan Kim dan Ray J terjalin selama beberapa tahun. Selama berpacaran dengan Kim, Ray merasa mereka seperti hewan yang terus diperbudak nafsu.

"Selama bertahun-tahun kami punya hubungan seks yang hebat dengannya. Kami seperti binatang, melakukan seks di mana saja. Dia adalah wanita aneh yang selalu ingin melakukannya di mana pun dan kapan pun," bebernya.(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Kredit Macet, Dua Pegawai BRI Ditahan

Posted: 23 Feb 2012 12:28 PM PST

Kredit Macet, Dua Pegawai BRI Ditahan

| Tri Wahono | Jumat, 24 Februari 2012 | 03:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kejaksaan Agung mengumumkan telah menahan karyawan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang diduga telah melakukan kejahatan perbankan. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Noor Rachmad, membeberkan bahwa penahanan dilakukan hari ini, Kamis (23/2/2012).

Adapun karyawan BRI yang dimaksud merupakan Staf Khusus di Kantor Wilayah Jakarta I bernama Hartono. Ia diduga telah lalai dalam melakukan verifikasi terhadap nasabah yang mengajukan pinjaman kredit kepada bank milik pemerintah tersebut.

Noor bilang, kejadian bermula ketika Hartono masih menjabat sebagai Account Officer BRI di Kantor Wilayah Jawa Timur. "Saat itu, Hartono menyetujui permohonan kredit PT I-One sebesar Rp 33,5 miliar," terang Noor. PT I-One mengajukan permohonan kredit itu melalui direktur utamanya, Setiawan Irwanto.

Diduga, persetujuan kredit itu dilakukan Hartono tanpa melalui proses yang seharusnya. Hingga kemudian PT I-One tidak sanggup membayar tunggakan pinjamannya.

Pihak kejaksaan menduga, Hartono tidak melakukan analisis yang benar dalam pemberian kredit tersebut. "Kami masih dalami, apakah yang bersangkutan mendapatkan keuntungan dari kredit ini atau tidak," ujar Noor.

Pasalnya, setelah ditelusuri oleh penyidik, dana yang seharusnya dipakai buat modal usaha itu ternyata digunakan untuk kepentingan Setyawan. Akibatnya, BRI dirugikan hingga mencapai Rp 33,5 miliar.

Atas perbuatannya, baik Hartono maupun Setiawan akan dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 UU No 31 Tahun 1999 yang telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Terhitung Kamis hari ini, keduanya akan menjalani masa tahanan selama 20 hari di Rutan Salemba, cabang Kejaksaan Agung. (Kontan/Asep Munazat Zatnika)

Sumber :

KONTAN

Kontras: Jangan Lupakan Sejarah Gelap Prabowo

Posted: 23 Feb 2012 11:56 AM PST

Calon Presiden

Kontras: Jangan Lupakan Sejarah Gelap Prabowo

Ilham Khoiri | Agus Mulyadi | Kamis, 23 Februari 2012 | 22:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Masyarakat Indonesia diminta untuk menjaga ingatan sejarah agar tidak melupakan rekam jejak gelap Prabowo Subianto pada masa lalu, terutama terkait dengan penculikan aktivis, kerusuhan Semanggi, dan pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Kita perlu ingatkan publik akan rekam jejak itu dengan bertanya pada korban atau keluarga yang kehilangan anak-anaknya pada masa lalu.

-- Usman Hamid

Ingatan itu penting sebagai bahan pertimbangan agar tak keliru dalam memilih pemimpin nasional pada Pemilu 2014 nanti.

Ajakan itu diungkapkan Ketua Badan Pengurus Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Usman Hamid, di Jakarta, Kamis (23/2/2012).

Respons Usman itu disampaikan terkait hasil survei "Mencari Calon Presiden 2014" oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI). Jajak pendapat itu menunjukkan Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), punya peluang besar untuk memenangi Pemilu Presiden 2014.

Prabowo terpilih dengan mengalahkan sejumlah tokoh yang telah melakukan sosialisasi dan diusung partainya, seperti Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa.

Usman Hamid menilai, hasil survei ini memperlihatkan masyarakat mudah lupa pada rekam jejak Probowo. Saat masih aktif di militer, sosok itu dikaitkan dengan penculikan para aktivis demokrasi, penembakan mahasiswa, dan pelanggaran HAM. "Kita harus menjaga ingatan atas sejarah ini," katanya.

"Kita perlu ingatkan publik akan rekam jejak itu dengan bertanya pada korban atau keluarga yang kehilangan anak-anaknya pada masa lalu. Jangan sampai republik ini dipegang oleh sosok yang keliru," tambah Usman Hamid.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Kekasih Mulai Sibuk, Masihkah Hatinya untuk Anda?

Posted: 23 Feb 2012 09:15 AM PST

KESIBUKAN baru memang membuat seseorang bisa berubah cepat. Apakah Anda merasakannya pada sosok sang kekasih? Hadapi dengan trik ini.

 
Dalam jangka panjang sekalipun, sosok kekasih Anda dapat berubah karena didera kesibukan baru. Namun Anda jangan dulu kecewa ketika perubahan drastis melanda kekasih Anda. Bisa jadi hal itu merupakan transformasi dari agenda barunya.
 
Seperti dikutip dari Dating.about.com bahwa setelah periode tertentu biasanya dalam tahun pertama atau kedua ketika pasangan berhubungan, mereka sadar bahwa waktu luang mereka tidak selalu harus dihabiskan bersama kekasih. Pasalnya, keamanan dan kenyamanan dalam hubungan telah mulai dirasakan sehingga mereka pun tak lagi aktif mengejar hubungan.
 
Umumnya, hubungan baru merupakan sebuah kerja keras. Sering kali berbagai kegiatan dilakukan untuk membuat hubungan menjadi selalu dekat satu sama lain. Tapi dalam perjalanannya, di mana masalah mulai timbul hubungan pun terkadang mulai meradang.  
 
Untuk itu, memahami pasangan lebih dalam adalah alternatif yang dapat dilakukan untuk mengetahui seberapa dalam cinta mereka terhadap Anda. Namun, jika Anda masih berpikir meragukan tentang perasaan kekasih terhadap Anda, lakukan agenda berikut ini.
 
Fokus pada diri sendiri sementara waktu
 
Jangan mengkhawatirkan tentang apa yang dilakukan kekasih Anda entah itu tenggelam dalam video game atau pekerjaan sekalipun. Pikirkan tentang orang-orang dan kegiatan yang telah membuat mereka mulai terkesan menepikan Anda. Perlahan-lahan mulailah mengikuti ritme baru mereka dan masuklah di dalam agenda mereka sehingga Anda pun kembali dalam hubungan tersebut.
 
Lihatlah harapan hubungan Anda dengan pasangan
 
Sebuah tinjauan singkat mungkin menunjukkan bahwa kebutuhan Anda telah berubah dan diskusi diperlukan dengan pasangan untuk menemukan apakah harapan Anda realistis atau tidak.
 
Menepi sementara waktu
 
Jangan hubungi kekasih sementara waktu. Beri dia ruang dan waktu. Bahkan, jika mampu hubungi sampai dia yang pertama kali mengontak Anda terlebih dahulu. Isi hidup Anda dengan hal-hal lain yang tidak berhubungan dengan kekasih Anda dan lihatlah seberapa lama dia akan merindukan Anda. Jika hubungan Anda tak kemana-mana, maka dia pun akan menghubungi Anda sesegera mungkin.
(tty)

Busana Lamaran Anang-Ashanty Dikerjakan Tiga Pekan

Posted: 23 Feb 2012 04:01 AM PST

BUSANA yang akan dikenakan Anang Hermansyah dan Ashanty saat acara lamaran berkesan menarik. Pantas jika sang desainer Amy Atmanto membutuhkan waktu hingga tiga pekan untuk menyelesaikannya.

Anang Hermansyah akhirnya menunaikan janjinya akan melamar kekasihnya, Ashanty. Duo sejoli ini memilih waktu lamaran di Hotel Shangri-La, 25 Februari mendatang.

Untuk memberikan kesan istimewa saat acara tersebut, kedua pasangan yang selalu tampil mesra ini akan tampil dengan busana spesial. Dengan hasil kreativitas Amy Atmanto, Ashanty akan mengenakan kebaya dan anang dengan setelan jas modern.

Untuk memersiapkan busana istimewa itu, Amy melibatkan tim khusus dari Royal Sulam.

"Hampir tiga pekan busana Anang dan Ashanty kami kerjakan. Alhamdulillah mereka senang dan puas. Saya juga bahagia," tutur Amy Atmanto saat berbincang dengan okezone melalui BlackBerry Messeger, Rabu (22/2/2012).

Amy menjelaskan, bahwa konsep busana Ashanty kebaya gaun couture dari Royal Sulam dan merupakan koleksi luxury masterpiece crystallized edition. Sementara busana untuk Anang berupa jas modern.

"Busana mereka dibuat serasi saat acara lamaran," tukas desainer yang masuk jajaran 50 wanita tercantik di Indonesia versi HighEnd Magazine.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Kominfo buat film tentang kebudayaan Papua

Posted: 23 Feb 2012 06:12 AM PST

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Freddy Tulung (FOTO ANTARA/Ujang Zaelani)

Berita Terkait

Jayapura (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam waktu dekat ini membuat sebuah film berdurasi sekitar 30 menit tentang budaya beserta nilai-nilai yang berkembang dan menjamin kelanggengan hidup masyarakat Papua untuk ditayangkan di TVRI dan 190 stasiun televisi lokal.

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo, Freddy H. Tulung, yang didampingi Staf Ahli Bidang Sosial Budaya Kementerian Koordinator Polhukam, Arif Muchiat, Ketua Dewan Kehormatan PWI Tarman Azzam dan tokoh adat Papua, Ramses Ohee, mengatakan itu, di Jayapura, Kamis.

Para tokoh tersebut, memberikan keterangan pers berkaitan dengan diksusi publik bertajuk "Keberagaman Budaya Dalam Mendukung Kesejahteraan Masyarakat Papua", di Jayapura, pada Kamis.

Dalam keterangannya, Dirjen IKP Kominfo Freddy H. Tulung mengatakan, ketika berdialog dengan sejumlah tokoh adat, tokoh agama dan cendekiawan di Jayapura pada Rabu (22/2), mendapat masukan soal ketidak-pahaman masyarakat luar terhadap orang Papua.

Pada saat yang sama, kata dia, juga ada keinginan kuat orang Papua untuk dipahami secara utuh atau tidak hanya dari informasi sepenggal-sepenggal, terutama soal kekerasan.

Guna menjembatani kesenjangan di antara dua kutub yakni keinginan orang Papua untuk dipahami dan masyarakat luar lebih memahami orang Papua, lanjut dia, maka Kominfo akan membuat sebuah film berdurasi setengah jam.

Film ini akan ditayangkan di TVRI dan semua stasiun TV lokal seluruh Indonesia yang jumlahnya mencapai 190 stasiun, tentu diikuti dengan rangkain kegiatan lain yang mempertegas perhatian pemerintah pusat terhadap Papua.

"Intinya, masyarakat Papua ingin dilihat. Saya akan bawa rumah produksi dan kerjasama dengan 190 operator TV lokal, TVRI dan Asosiasi TV Lokal Indonesia. Subtansinya (materi garapan film) datang dari para pemangku adat," kata Dirjen IKP Kominfo itu.

Bentuk perhatian lain, lanjut Dirjen IKP, Kominfo akan mengundang sejumlah pemangku adat didampingi para pemuda dari Papua, untuk mengisi panggung-panggung diskusi publik di luar Papua. Dengan demikian, mereka bisa menginformasikan kepada pihak lain soal kebudayaan Papua sebagai bagian dari subkomponen kebudayaan nasional atau kebudayaan Indonesia.

Di forum-forum diskusi publik itulah, katanya, para tokoh adat dan pemuda Papua bisa bercerita tentang kesenian, permainan asli, cerita rakyat beserta semua hal yang berkaitan dengan kebudayaan masyarakat di Bumi Cendrawasih itu.

Dia mengatakan, selain membuat film berdurasi setengah jam tentang kebudayaan Papua dan menampilkan para tokoh adat dan pemuda di berbagai forum diskusi di luar Papua, saluran lain untuk mensosialisasikan kebudayaan Papua bisa melalui berita-berita bertema "public service obligation" (PSO) di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dengan tingkat persebaran tidak hanya secara nasional tetapi juga internasional.(ANT)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

TvOne ajak masyarakat melihat sisi positif bangsa

Posted: 23 Feb 2012 05:43 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Stasiun televisi swasta TvOne pada hari ulang tahunnya keempat bertekad menyebarkan optimisme pada bangsa dengan mengajak masyarakat untuk melihat negeri ini dari sisi positif.

"Kami ingin menyebarkan optimisme. Selama ini masyarakat selalu disuguhi hal-hal yang negatif, dan pada HUT ke-4 ini kami ingin mengajak masyarakat melihat sisi positif dari bangsa kita ini," kata Ketua Panitia HUT Ke-4 TvOne, Indiarto Priadi, dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (23/2).

Keinginan untuk menumbuhkan rasa bangga dan nasionalisme atas pencapaian bangsa, kata dia, terlihat pada tema HUT Ke-4 TvOne yang sekaligus sebagai "tagline"-nya, yaitu "Indonesia Hebat".

Presenter senior TvOne itu menjelaskan bahwa pihaknya akan menerjemahkan konsep "Indonesia Hebat" tersebut ke dalam beberapa acara yang menonjolkan kehebatan anak bangsa.

"Pada puncak acara pada tanggal 2 Maret, kami akan mengadakan pagelaran Indonesia Hebat yang diwarnai `permainan teknologi` yang belum pernah diperlihatkan di Tanah Air sebelumnya. Dan, teknologi itu karya anak negeri," kata dia.

Acara puncak tersebut akan berlangsung pada pukul 17.00-22.00 WIB, dan disiarkan secara langsung di Balai Kartini, Jakarta.

Sesuai dengan genre yang dipilih TvOne, yaitu TV berita, maka acara akan menggabungkan news dan entertainment selama lima jam nonstop dan dimeriahkan oleh sederet artis ternama, seperti Iwan Fals, Ruth Sahanaya, Vina Panduwinata, Elfa`s Singer, dan Edo Kondologit.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi TvOne Karni Ilyas mengatakan bahwa optimisme mampu mengubah dunia. Maka dari itu, TvOne ingin mengusung tema tersebut pada HUT-nya.

"Pengandaiannya adalah begini, orang-orang yang optimis adalah yang membuat pesawat terbang, mereka berpikir maju, sedangkan orang-orang pesimis membuat pelampung, mereka selalu memikirkan risiko," kata Karni Ilyas.

Terakhir, Chief Executive Officer (CEO) TvOne, Ardiansyah Bakrie, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas dukungannya selama empat tahun usia TvOne.

"Usia empat tahun tidak akan ada artinya tanpa dukungan pemirsa. TvOne sudah menjadi `top of mind` TV berita di Indonesia. Dengan Indonesia Hebat ini, kami ingin Indonesia menjadi `top of mind` di dunia," kata dia.
(T.I027/D007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Berlian merah jambu ditemui

Posted:

Berlian merah jambu ditemui

Berlian merah jambu ditemui

BERLIAN merah jambu diletakkan di hujung mata sebatang pen.


SYDNEY - Gergasi perlombongan Rio Tinto semalam menyatakan pihaknya menemui batu berlian merah jambu 12.76 karat di Australia.

Ia merupakan berlian merah jambu terbesar pernah ditemui di negara berkenaan.

Dinamakan Argyle Pink Jubilee, batu berlian besar itu ditemui di lombong berlian merah jambu Argyle di Kimberley, Australia Barat.

Rio Tinto dalam satu kenyataan memberitahu, masa selama 10 hari diperlukan bagi memotong dan mengilat batu permata berkenaan.

"Kami semua teruja dengan penemuan berlian ini yang jarang-jarang ditemui," kata Ketua Divisyen Berlian Merah Jambu Argyle, Josephine Johnson.

"Berlian seperti ini ditemui sekali dalam tempoh 26 tahun dan mungkin tidak akan ditemui lagi.

"Individu yang dapat memakai berlian merah jambu ini sudah tentu amat bertuah," tambahnya.

Menurut kenyataan Rio lagi, harga berlian Argyll tersebut dianggar lebih AS$10 juta (RM30.3 juta) berdasarkan berlian merah jambu berkualiti tinggi yang dijual pada harga AS$1 juta (RM3 juta) untuk setiap karat. - AFP

Jepun mahu bina lif ke angkasa

Posted:

Jepun mahu bina lif ke angkasa

Jepun mahu bina lif ke angkasa



TOKYO - Sebuah firma pembinaan Jepun mendakwa semalam ia mampu melaksanakan rancangan luar biasa untuk meletakkan pelancong di angkasa lepas dalam tempoh 40 tahun dengan membina sebuah lif setinggi 96,000 kilometer (km) atau suku jarak Bumi ke bulan.

Firma Obayashi Corp mendakwa lif itu boleh dibina dengan menggunakan teknologi karbon nanotube yang lebih 20 kali ganda lebih kuat daripada besi.

Menurut firma berkenaan, lif itu dapat membawa sehingga 30 penumpang pada sesuatu masa dan bergerak pada kelajuan 200 kilometer sejam selama seminggu sebelum berhenti di sebuah stesen pada jarak 36,000km.

Ketua projek itu, Satomi Katsuyama berkata, pelancong akan tinggal di stesen berkenaan manakala kumpulan penyelidik dan pakar akan meneruskan perjalanan.

"Manusia sejak dahulu lagi kagum dengan menara tinggi. Kami akan membina lif ini dari angkasa lepas dan bukan Bumi," katanya.

Walaupun Katsuyama yakin pelan tersebut akan berjaya, beliau belum menetapkan anggaran kos, lokasi dan pembiaya bagi membina struktur berkenaan.

Firma itu membina bangunan tertinggi di Jepun, Tokyo Sky Tree, yang setinggi 634 meter.

Antara penglibatan syarikat itu dalam pembinaan bangunan ialah Dubai Metro di Emiriyah Arab Bersatu (UAE), Studio Universal Osaka, Jepun dan Stadium Australia yang digunakan untuk Sukan Olimpik Sydney. - AFP

Adele buat isyarat lucah

Posted:

Adele buat isyarat lucah

Adele buat isyarat lucah


ADELE memegang Anugerah Artis Solo Wanita Terbaik yang dimenanginya pada Anugerah Muzik Britain di Arena O2 di London kelmarin.


LONDON - Tahun 2012 merupakan tahun bertuah buat Adele apabila dia bukan sahaja meraih enam anugerah Grammy tetapi turut merangkul dua anugerah pada Anugerah Muzik Britain.

Namun, Anugerah Muzik Britain yang berlangsung kelmarin juga mengundang kontroversi buat penyanyi tersebut yang popular dengan lagu If I Die Young itu kerana dia dilihat memberi isyarat jari yang dianggap lucah.

Insiden itu berlaku apabila hos anugerah berkenaan bertindak memotong ucapan kemenangan Adele bagi memberi laluan bagi atur cara seterusnya.

"Saya memohon maaf sekiranya saya menyinggung sesiapa tetapi isyarat ini bukan ditujukan kepada peminat saya," kata Adele.

"Saya sebaliknya ingin mengucapkan terima kasih kepada anda semua (para hadirin) dan semua peminat saya," tambahnya.

Adele, 23, memenangi dua kategori utama Anugerah Muzik Britain iaitu Artis Solo Wanita dan Album Terbaik 2011 menerusi albumnya, 21.

Anugerah Artis Solo Lelaki dimenangi Ed Sheeran yang turut merangkul trofi kategori Aksi Cemerlang manakala Coldplay pula meraih anugerah Kumpulan Britain.

Penyanyi popular, Bruno Mars memenangi trofi Artis Antarabangsa Solo kategori lelaki.

Rihanna yang membuat persembahan pada majlis itu memenangi Artis Antarabangsa Solo Wanita.

Anugerah Muzik Britain yang berlangsung buat kali kedua di stadium Arena O2 di sini dihoskan oleh aktor popular Britain, James Corden. - AGENSI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS