Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


City Usung Barry Sandang Kapten Inggris

Posted: 10 Feb 2012 11:14 PM PST

MANCHESTER– Selain nama suksesor pelatih Inggris, calon-calon untuk menggantikan John Terry untuk menyandang ban kapten juga mulai mengemuka. Hampir tiap klub yang diwakili pilar masing-masing di skuad Inggris, mulai membuka persaingan.
 
Sebut saja Liverpool yang mengusung Steven Gerrard untuk kembali memimpin tim Tiga Singa, Manchester United yang mengajukan Wayne Rooney dan Tottenham Hotspur yang mencalonkan Scott Parker.
 
Manchester City pun tak ingin ketinggalan untuk mengusung satu nama yang dinilai pelatih Roberto Mancini, paling pantas untuk memimpin St. George's Cross di Euro 2012 mendatang dan kualifikasi Piala Dunia 2014.
 
Mancio – sapaan Mancini, menjagokan nama Gareth Barry, sebagai suksesor yang paling layak menggantikan Terry. Mancio tak hanya menilai dari faktor pengalaman, tapi juga intelejensia serta kematangan visi bermain Barry yang disanjung Mancio.
 
"Dia pantas menjadi kapten Inggris, karena selain sosok yang cakap, dia juga pemain yang pintar dan cerdas di dalam maupun di luar lapangan. Singkatnya, dia pemain yang layak untuk menyandang jabatan itu," ujar Mancio, sebagaimana disitat The World Game, Sabtu (11/2/2012).
 
"Gareth memang pemain yang kadang suka aneh. Dalam setiap tim pasti ada beberapa pemain yang dinilai aneh dan tak terlalu penting, tapi pada akhirnya merekalah yang muncul sebagai pemain paling penting," tambahnya.
 
"Pemain seperti ini mampu bermain di semua posisi, dan itu amat membantu pelatih dan juga rekan setim. Pemain seperti Barry selalu sedia dan berani bertarung berebut bola. Dia pemain yang penting," tuntas mantan arsitek Lazio dan Inter Milan tersebut.
(raw)

Ancelotti Kurang 'Sreg' Soal Gaji Tevez

Posted: 10 Feb 2012 10:42 PM PST

PARIS – Tingginya gaji yang dituntunta perwakilan Carlos Tévez, ternyata membuat progres negosiasi dengan sejumlah klub, kolaps. Tak ada yang bersedia memenuhi gaji yang diminta Tévez, termasuk klub kaya baru, Paris Saint-Germain (PSG).

PSG yang maju untuk berusaha meminang El Apache, setelah Inter Milan dan AC Milan, urung memboyongnya dari Etihad Stadium. Gara-garanya, tak ada kesepatakan yang bisa tercapai dan salah satunya tak ada titik temu soal tuntutan gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekannya.

Don Carletto yang menjadi Entraîneur anyar Les Parisiens, meski dikucuri dana melimpah, tak ingin sembarang mengabiskan dana belanja, termasuk untuk menutup gaji yang diminta Tévez jika bergabung ke PSG yang berkisar lebih dari 2,3 miliar jika di-rupiahkan.

"Kami sudah berbicara dengan agen Tévez – tapi kami tidak mencapai sebuah kesepakatan bersama," ungkap Ancelotti kepada BBC Sport, Sabtu (11/2/2012).

Mantan juru strategi AC Milan itu pun ragu, jika nantinya menjelang jendela transfer musim panas dibuka, Tévez dan agennya mau menurunkan tuntutan gaji. Untuk itu, Ancelotti takkan terpaku pada Tévez dan akan melihat kemungkinan pembelian lain yang memungkinkan.

"Saya rasa dia takkan mengubah tuntutan soal pendapatan yang dia ingin dapatkan. Sekarang kami hanya akan menunggu kesempatan lain di pasar transfer musim panas, terkait kesempatan perekrutan lain," tutup Ancelotti.
(//raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Perwira Militer Rusia Ternyata Mata-mata CIA

Posted: 10 Feb 2012 02:04 PM PST

Spionase

Perwira Militer Rusia Ternyata Mata-mata CIA

Dahono Fitrianto | Nasru Alam Aziz | Jumat, 10 Februari 2012 | 22:04 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com — Seorang perwira menengah angkatan bersenjata Rusia dijatuhi hukuman penjara 13 tahun karena terbukti menjadi mata-mata bagi Dinas Intelijen Pusat AS (CIA) selama bertahun-tahun.

Dinas intelijen Rusia FSB menyatakan, Jumat (10/2/2012), perwira bernama Letnan Kolonel Vladimir Nesterets tersebut selama ini bekerja sebagai salah satu insinyur di pusat peluncuran roket Plesetsk di Rusia utara.

"Dalam persidangan, Nesterets mengaku bersalah telah menyerahkan informasi rahasia tentang rudal-rudal strategis terbaru Rusia kepada CIA," ungkap pernyataan lembaga penerus KGB tersebut tanpa menjelaskan lebih lanjut detail kasus ini.

Meski Perang Dingin telah usai, AS dan Rusia masih saling mengintai kekuatan dan sama-sama masih memiliki arsenal rudal nuklir terbesar di dunia. Belakangan, hubungan kedua negara kembali tegang terkait beberapa isu, termasuk program perisai rudal Eropa yang digagas AS dan NATO, dan perbedaan posisi dalam berbagai masalah di Timur Tengah.

AS Setuju Hibahkan Kapal Kedua kepada Filipina

Posted: 10 Feb 2012 01:43 PM PST

MANILA, KOMPAS.com -- Kongres Amerika Serikat akhirnya menyetujui hibah satu lagi kapal jenis cutter milik Penjaga Pantai AS (US Coast Guard/USCG) kepada Filipina untuk difungsikan sebagai kapal perang negara tersebut.

Kongres telah menyetujui hibah ini kepada Filipina, yang akan membantu kebutuhan keamanan Filipina. - Andrew Saphiro, Asisten Menlu AS

"Saya gembira karena periode notifikasi kongres untuk kapal kedua Coast Guard telah habis masa berlakunya minggu ini. Itu artinya Kongres telah menyetujui hibah ini kepada Filipina, yang akan membantu kebutuhan keamanan Filipina," tutur Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Politik-Militer, Andrew Saphiro, setelah pembicaraan dengan para pejabat Kementerian Pertahanan Filipina di Manila, Jumat (10/2/2012).

Tahun lalu, AS lebih dulu menghibahkan eks kapal USCG, Hamilton, kepada Filipina, yang langsung dioperasikan sebagai kapal perang utama Angkatan Laut Filipina. Selasa (7/2/2012), para anggota DPR AS membahas persetujuan untuk menghibahkan kapal cutter USCG lainnya, Dallas, kepada Filipina.

"Kapal itu dalam waktu dekat akan segera dikirim ke Manila," tutur Ed Royce, anggota parlemen AS dari Partai Republik. Ia mewakili daerah pemilihan California selatan, yang memiliki populasi warga keturunan Filipina cukup banyak.

Hibah kapal perang kepada Filipina ini merupakan salah satu langkah yang diambil AS untuk meningkatkan hubungan kerja sama militer dengan negara-negara di kawasan Asia Tenggara, sebagai bagian dari perubahan fokus kebijakan militernya di kawasan Asia Pasifik.

Meski demikian, pihak Pentagon masih belum menyetujui permintaan Filipina agar AS menghibahkan pesawat tempur F-16, seperti yang dilakukan AS dengan Indonesia. Peter Lavoy, pejabat tinggi Dephan AS yang bertanggung jawab terhadap urusan Asia Timur, mengatakan, masih ada beberapa faktor yang dipertimbangkan untuk menghibahkan F-16 ke Filipina.

Kapal cutter Dallas ini berbobot 3.250 ton dengan panjang 115 meter. Kapal tersebut telah bertugas di USCG sejak 1967 dan pernah terlibat patroli tempur dalam Perang Vietnam. Kapal ini dilengkapi meriam OTO Melara Mk-75 76 mm.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Garuda Resmi Layani Rute Bandung-Surabaya

Posted: 10 Feb 2012 12:06 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan rute Bandung-Surabaya PP. "Garuda hadir di Bandung, kali ini untuk rute Bandung - Surabaya PP. Jalur Bandung ini ke depan semakin strategis," kata Direktur Operasi Garuda Indonesia Arie Sapari di sela-sela terbang perdana di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.

Pesawat Garuda Boeing 737-500 dengan nomor penerbangan GA-360 mendarat perdana sekitar pukul 13.50 WIB dengan membawa sejumlah penumpang pertamanya dari Surabaya ke Kota Kembang. Kapasitas pesawat itu sebanyak 96 kursi terdiri dari 12 kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi.

Pendaratan perdana di Bandung itu disambut oleh Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan dan Wali kota Bandung H Dada Rosada serta pejabat dari PT Garuda Indonesia.

"Kami hadir kembali di Bandung, dan ini sebagai langkah strategis karena kota ini memiliki potensi wisata yang potensial dan pasar yang menjanjikan bagi transportasi udara," kata Arie Sapari.

Garuda Indonesia melayani penerbangan Bandung - Surabaya PP dengan jadwal keberangkatan dari Surabaya pukul 12.35 WIB tiba di Bandung 13.50 WIB serta terbang dari Bandung dengan nomor penerbangan GA-361 pukul 14.35 WIB dan tiba di Surabaya pukul 15.55 WIB.

Pria Dapat Turunkan Jantung Koroner

Posted: 10 Feb 2012 10:00 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pria dapat mewarisi risiko tinggi serangan jantung dari ayahnya. Penyakit jantung koroner ini diwariskan melalui kromoson Y, yang diturunkan pada keturunan pria mereka.

Sebuah penelitian menemukan pria dengan versi tertentu dari kromosom Y pria. Hasilnya adalah 50 persen diantaranya ada kemungkinan untuk menderita penyakit arteri koroner (CAD), yang dapat menyebabkan angina, serangan jantung dan gagal jantung.

Peneliti utamanya, dari Universitas Leicester, Dr Maciej Tomaszewski, menyatakan gembira tentang temuan ini karena mereka menempatkan kromosom Y pada peta kerentanan genetik untuk penyakit arteri koroner. "Kami ingin menganalisis lebih lanjut kromosom Y manusia untuk menemukan gen spesifik dan varian yang mendorong hubungan ini," ujarnya seperti dilansir dari Dailymail, Sabtu (10/2).

Temuan ini pun telah diterbitkan dalam edisi online awal jurnal medis The Lancet. Penyakit jantung koroner, yang mengurangi pengiriman oksigen darah ke otot jantung, biasanya lebih banyak diderita pria daripada wanita dan mengakibatkan sekitar 94 ribu kematian di Inggris setiap tahun.

Gaya hidup pilihan seperti pola makan yang buruk dan merokok adalah penyebab utama, tapi faktor diwariskan dibawa dalam DNA juga bisa menjadi penyebabnya. Penelitian selanjutnya akan dilakukan untuk bisa mengidentifikasi secara spesifik pada masalah genetika dan bagaimana hal ini dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Vanessa Hudgens Tinggal di Rumah Singgah

Posted: 10 Feb 2012 09:18 PM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Inilah profesionalitas dan totalitas seorang aktris dalam mendalami sebuah peran. Bintang film Journey 2: The Mysterious Island, Vanessa Hudgens rela tinggal di rumah singgah para tunawisma demi mendalami peran dalam film drama terbarunya, Gimme Shelter.

Vanessa mengaku dua minggu mempersiapkan semuanya demi perannya sebagai tunawisma yang sedang hamil. "Selama dua minggu sebelum mulai shooting, aku tinggal di rumah singgah itu," ujarnya kepada pemandu acara Rachel Ray.

Aku tinggal bersama semua perempuan, anak-anak di penampungan tersebut. So, menurutku ini menarik karena Anda dapat menggali lebih dalam siapa dirimu sebenarnya

"Aku tinggal bersama semua perempuan, anak-anak di penampungan tersebut. So, menurutku ini menarik karena Anda dapat menggali lebih dalam siapa dirimu sebenarnya." tutur mantan kekasih Zac Efron ini.

Proses pengerjaan Gimme Shelter sudah mulai dilakukan di bawah arahan  sutradara Ron Krauss.  Vanessa sendiri akan beradu peran dengan Brendan Fraser dan Rosario Dawson di film yang rencananya akan rilis pada akhir tahun ini.

Miss Indonesia 2011: Saya Tak Mau Menyakiti Mama...

Posted: 10 Feb 2012 08:16 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com — Miss Indonesia 2011, Astrid Ellena Indriana Yunadi (21), merasa sedih dengan sikap keras kedua orangtuanya. Ellen khawatir, konflik keluarganya yang seakan tidak akan berakhir itu justru bisa menghancurkan kariernya.

"Saya sebetulnya tak ingin masalah keluarga ini terungkap ke masyarakat. Tapi, karena papa sudah mengungkap maka saya harus ceritakan permasalahan yang sebenarnya agar tidak ada pandangan yang salah tentang saya. Saya juga berdoa agar kedua orangtua saya bisa berhenti berselisih paham," tuturnya.

Fredrich Yunadi, ayah Ellen, memang memutuskan hubungan keluarga dengan anak perempuannya itu. Fredrich mengumumkan pemutusan hubungan tersebut lewat iklan di dua media massa Indonesia (Surya, Kamis 19/1/2012), menyusul kepergian Ellena dari rumah dengan kekasihnya, Donny Leimena.

Konflik keluarga ini terus mengemuka sejak pemasangan iklan tersebut. Ibunda Ellen, Linda Indriana Campbell, tak mau tinggal diam membela anaknya sehingga terjadi perang pernyataan yang membuka lembaran kisah masa lalu keluarga Yunadi.

Terkait keputusannya untuk meninggalkan ayahnya, Ellen beralasan karena ia tak ingin menyakiti hati mamanya, yang telah merawatnya sejak kecil.

Ellen mengakui sejak awal pulang ke Indonesia dia menuruti syarat yang diajukan ibunya, yang  merestui keinginan anaknya ke Tanah Air, dengan syarat tidak tinggal bersama papanya.

Karena itu pula, selama menempuh pendidikan di jurusan Hubungan Internasional di Universitas Pelita Harapan dia memilih tinggal di rumah kos di Karawaci, Tangerang, dekat kampusnya. Ellen baru masuk rumah Yunadi ketika sedang cuti kuliah.

Menurut Ellen, dia akhirnya kembali harus meninggalkan rumah papanya lantaran sejak awal mamanya tidak setuju dia tinggal bersama papanya. "Saya serba salah. Saya maunya bisa berbaik dengan keduanya. Sebab, bagaimana pun mereka adalah orangtua saya," kata Ellen.

Tetapi, akhirnya Ellen dihadapkan pada sebuah pilihan. "Dan saya pilih menurut mama karena beliau yang mengasuh saya sejak kecil. Saya tak ingin menyakiti hatinya," cetus Ellen yang selalu mendapat prestasi dalam pendidikannya ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Al qaida sepakat rundingkan gencatan senjata dengan Yaman

Posted: 10 Feb 2012 09:19 PM PST

Sanaa (ANTARA News) - Sayap Al Qaida yang berpangkalan di Yaman Jumat mengatakan pihaknya sepakat memulai perundingan yang ditawarkan oleh pemerintah Yaman untuk mencapai kesepakatan gencatan senjata di provinsi selatan Abyan yang dilanda perang.

"Kami menyepakati tawaran mediasi pemerintahan transisi Yaman untuk memasuki perundingan untuk menetapkan dan mencapai gencatan senjata jangka panjang di Abyan," kata sayap Al Qaida dalam satu pernyataan yang diperoleh Xinhua.

Perundingan-perundingan saat ini sedang berlangsung di kota yang dikuasai Al Qaida, Jaar di provinsi Abyan, sekitar 480 kilometer sebelah selatan ibu kota negara Sanaa, katanya.

Tim mediasi pemerintah dipimpin oleh anggota parlemen Awad al-Wazeer dan mediator suku Abyan, Sheikh Ali Bal-Eidy serta Sheikh Haidara al-Dahah, menurut pernyataan yang dikeluarkan Ansar al-Syariah, nama lokal jaringan Al Qaida kawasan yang bermarkas di Yaman, di Semenanjung Arab (AQAP).

"Kami meletakkan persyaratan kami sebelum tim mediasi pemerintah mencapai kesepakatan gencatan senjata, termasuk penarikan seluruh pasukan pemerintah dari Abyan, kompensasi untuk para pengungsi, rekonstruksi kota Abyan, dan bahwa Ansar al-Syariah akan mengambil tanggung jawab polisi provinsi dan urusan peradilan," katanya.

Para pejabat keamanan di provinsi Abyan mengonfirmasi pernyataan Al Qaida, mengatakan bahwa upaya mediasi selama sepekan di Jaar berhasil memajukan proses perundingan perdamaian dengan para pemimpin AQAP.

Sejak Januari 2011, kelompok teroris itu telah meningkatkan serangan terhadap pasukan pemerintah dan merebut beberapa kota di wilayah negara selatan tanpa hukum.

Kontrol pemerintah pusat telah melemah oleh aksi protes selama setahun terhadap pemerintahan 33 tahun Presiden Ali Abdullah Saleh.

Perkembangan itu terjadi hanya 10 hari menjelang pemilihan presiden negara itu yang bertujuan untuk mengakhiri kerusuhan yang berlangsung beberapa bulan.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Iran: Israel di balik tuduhan senjata nuklir

Posted: 10 Feb 2012 06:08 PM PST

Ilustrasi (ANTARA News/Lukisatrio)

Kebangkitan Islam membuat keberadaan zionis Israel terancam, maka dari itu Israel membuat gaduh dengan menuduh tanpa dasar bahwa Iran memiliki senjata nuklir.

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Iran untuk Indonesia Mahmoud Farazandeh menuding Israel berada di balik semua tuduhan adanya senjata nuklir yang dimiliki oleh Iran.

"Kebangkitan Islam membuat keberadaan zionis Israel terancam, maka dari itu Israel membuat gaduh dengan menuduh tanpa dasar bahwa Iran memiliki senjata nuklir," ujar Mahmoud Farazandeh di Jakarta, Jumat malam.

Ia mengatakan bahwa nuklir yang dimiliki Iran digunakan untuk kepentingan sipil, bukan digunakan untuk kepentingan militer. Bahkan, Iran sejak 2007 sudah melakukan upaya semaksimal mungkin untuk menghilangkan silang pendapat dengan membahas isu-isu yang beredar saat itu.

"Setiap pertanyaan dan dugaan yang disampaikan sudah dijawab, baik secara tertulis maupun wawancara. Jadi, yang ada sekarang hanya tuduhan," tambah dia.

Tuduhan itu, lanjut dia, disampaikan oleh badan intelijen. Namun, ketika sampai di bawah pengawasan Badan tenaga atom internasional (IAEA) tuduhan yang dilontarkan itu tidak benar.

Mahmoud menambahkan Iran juga telah mengundang kembali pejabat IAEA untuk melakukan pemeriksaan terhadap nuklir yang dimiliki Iran.

"Tidak ada bukti apa pun bahwa nuklir yang dimiliki Iran untuk tujuan damai ke nondamai. Dengan adanya ancaman Israel akan menyerang Iran membuktikan bahwa zionis berada di balik semua ini," kata dia.

Dalam laporan IAEA yang diterbitkan pada bulan November 2011 menyatakan ada bukti yang dapat dipercaya bahwa "Iran telah melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan senjata nuklir" setidaknya sampai akhir 2003.

Laporan itu menjadi bukti paling keras yang pernah dikeluarkan mengenai kegiatan nuklir Iran. Amerika Serikat menjadikan alasan itu untuk menekan Teheran agar menghentikan pengayaan uranium.
(I025/D007)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Pakar forensik PDRM ke Jolo

Posted:

Pakar forensik PDRM ke Jolo

Pakar forensik PDRM ke Jolo

MANILA 10 Feb. – Malaysia akan menghantar pakar forensik untuk membuktikan sama ada tiga suspek yang terbunuh dalam serangan udara tentera Filipina merupakan pengganas yang paling dikehendaki di Asia Tenggara.

Sebelum ini, tentera Filipina mendakwa serangan udara yang disokong Amerika Syarikat (AS) pada 2 Februari lalu, telah membunuh tiga pemimpin daripada kumpulan Abu Sayyaf dan Jemaah Islamiah (JI), termasuk 12 anggota militan yang lain.

Katanya, mayat-mayat pemimpin terbabit kemudiannya dikebumikan dengan cepat oleh militan yang lain.

Namun jurucakap tentera Filipina, Kolonel Arnulfo Burgos berkata, pihak polis dapat mengumpulkan cebisan tisu manusia dan darah selepas serangan di pulau Jolo itu.

Menurutnya, polis Filipina akan bekerjasama dengan polis Malaysia untuk mencari bukti forensik.

"Kerjasama ini akan membantu Tentera Filipina untuk menyediakan bukti yang menunjukkan Mauwiyah dan Marwan telah maut dalam serangan tersebut," katanya.

Pengganas berprofil tinggi yang terbunuh merupakan rakyat Malaysia, Zulkifli Abdul Hir atau dikenali sebagai Marwan (gambar), satu daripada suspek yang paling dikehendaki kerajaan Amerika Syarikat.

Menurut Jabatan Negara AS, Zulkifli merupakan satu daripada pemimpin tertinggi JI dan pakar membuat bom yang bersembunyi di selatan Filipina sejak 2003.

Pasukan forensik Malaysia dijangka mengambil DNA keluarga Zulkifli sebelum membuat perbandingan dengan sampel di Filipina. – AFP

Sungai Danube merentasi 10 negara di Eropah membeku

Posted:

Sungai Danube merentasi 10 negara di Eropah membeku

Sungai Danube merentasi 10 negara di Eropah membeku


Bot-bot tersadai dalam Sungai Danube di Belgrade yang membeku akibat cuaca buruk yang melanda seluruh Eropah sekarang. – REUTERS


BELGRADE 10 Feb. – Sungai Danube yang sebelum ini menyaksikan kesibukan laluan kapal-kapal kini membeku ketika cuaca sejuk melampau di Eropah berterusan.

Jumlah korban akibat cuaca melampau tersebut meningkat kepada 460 orang.

Sungai Danube sepanjang 2,860 kilometer yang merentasi 10 negara itu menjadi medium utama kepada pengangkutan air, perikanan dan industri pengairan.

Selain itu, pelayaran di beberapa negara seperti Serbia, Croatia, Bulgaria, Romania, Hungary dan Austria terpaksa dibatalkan ekoran sungai yang membeku sekali gus membahayakan kapal-kapal.

Pihak berkuasa Bulgaria yang melarang semua aktiviti pelayaran melaporkan, sebanyak 244 kapal tersadai di pelabuhan manakala pasukan penyelamat Ukraine di Croatia menyelamatkan tiga anak kapal yang terperangkap di dalam salji sejak Jumaat lalu.

Setakat ini, sebanyak 28 kematian dilaporkan di Bulgaria termasuk lapan mati lemas selepas sebuah empangan pecah di perkampungan Biser, tenggara negara itu.

Dalam perkembangan lain, utara Jepun hari ini dilanda salji lebat ketika musim sejuk berterusan di beberapa bahagian negara itu mengakibatkan 83 penduduk terkorban setakat ini.

Jabatan kaji cuaca menjangkakan salji setebal sehingga 60 sentimeter akan melanda beberapa bahagian di utara pulau Hokkaido dan Honshu dalam tempoh 24 jam.

Sejak musim sejuk bermula pada November lalu, seramai 60 penduduk maut ketika mereka membersihkan salji dari jalan dan bumbung rumah.

Sementara itu, 20 lagi maut akibat tertimbus di bawah runtuhan salji. – AFP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Mahkamah tolak rayuan Gilani

Posted: 10 Feb 2012 01:16 PM PST

Dunia

ISLAMABAD: Mahkamah tinggi Pakistan menolak rayuan Perdana Menteri, Yousuf Raza Gilani, semalam dan mengarahkan beliau hadir di mahkamah Isnin ini untuk berdepan dakwaan menghina institusi kehakiman itu.

Mahkamah Agung mengekalkan arahan 2 Februari lalu supaya Gilani hadir untuk berdepan dakwaan menghina mahkamah berhubung keengganan kerajaan meminta pihak berkuasa Switzerland untuk membuka semula kes rasuah terhadap Presiden Asif Ali Zardari.

Jika disabitkan, Gilani berdepan hingga enam bulan penjara dan disingkirkan daripada jawatan dalam kes yang disifatkan ramai pemerhati berkemungkinan memberi tekanan berat kepada kerajaan untuk mengadakan pilihan raya awal dalam masa beberapa bulan ini. "Rayuan ditolak," kata Ketua Hakim, Iftikhar Muhammad Chaudhry.

Zardari dan isterinya, Benazir Bhutto, disyaki menggunakan akaun bank Swiss untuk menyimpan kira-kira AS$12 juta (RM36 juta) didakwa dalam bentuk rasuah dibayar oleh syarikat yang mahukan kontrak pemeriksaan kesihatan di Pakistan pada 1990-an.

Khamis lalu, Chaudhry berkata mahkamah akan menggugurkan saman itu jika Gilani mematuhi arahan menulis surat kepada pihak berkuasa Switzerland, meminta mereka membuka semula kes bertarikh dua tahun lalu.

Semalam, Chaudhry sekali lagi menegaskan mahukan jawapan jelas mengenai sama ada Gilani akan menulis surat itu dan memberitahu peguamnya: "Kami sedia memberikan anda masa 10 minit untuk bercakap dengan Perdana Menteri menerusi telefon dan beritahu kami jawapannya."
"Saya tidak ada mandat melakukan perkara itu," jawab peguam Gilani, Aitzaz Ahsan.

Bercakap kepada wartawan di luar mahkamah, Ahsan mengesahkan Gilani akan hadir di mahkamah Isnin lalu.

Kerajaan Switzerland mengenepikan kes itu pada tahun 2008, apabila Zardari menjadi ketua negara dan pendakwa di Switzerland berkata mustahil membuka semula kes berkenaan selagi dia kekal menjadi presiden dan kebal daripada sebarang pendakwaan.

Anggota kerajaan menuduh hakim bertindak melampaui kuasa dan cuba menjatuhkan Perdana Menteri dan Presiden, setahun sebelum pentadbiran sedia ada menjadi yang pertama di Pakistan menamatkan penggal mereka.

"Beritahu Perdana Menteri mengingkari perintah mahkamah tidak disukai di negara ini," kata Chaudhry kepada Ahsan.

Gilani sendiri hadir di Mahkamah Agung 19 Januari lalu dan menjelaskan mengenai kekebalan Zardari sebagai penjelasan keengganan presiden itu mematuhi perintah mahkamah.

Pakar perundangan berkata, Gilani cuma boleh mengelak daripada didakwa dengan memfailkan rayuan, meminta maaf atau berjanji menulis surat kepada kerajaan Switzerland.

Zardari yang dicemari dengan tuduhan rasuah sehingga menyebabkan dia diberi gelaran Mr 10 Percent sudah pun dihukum penjara 11 tahun atas pelbagai dakwaan daripada rasuah hingga membunuh. – AFP

Ikhwanul Muslimin desak pecat kerajaan dilantik

Posted: 10 Feb 2012 01:15 PM PST

Dunia

KAHERAH: Pergerakan Ikhwanul Muslimin mendesak majlis pemerintah tentera memecat kerajaan dilantik kerana gagal mengawal keselamatan dan keadaan ekonomi yang semakin meruncing di negara itu.

Pertubuhan itu yang menguasai hampir 50 peratus daripada kerusi di Parlimen, setakat ini menjadi parti tunggal terbesar muncul daripada pilihan raya Mesir paling adil dan bebas dalam masa beberapa dekad.

Jurucakap Ikhwanul Muslimin, Mahmoud Ghozlan, berkata kelmarin tentera perlu melantik wakil pertubuhan itu sebagai Perdana Menteri, yang kemudian akan membentuk kerajaan baru. Desakan memecat Kabinet yang diketuai Perdana Menteri, Kamal el-Ganzouri, dibuat selepas rusuhan berdarah bola sepak yang mencetuskan pertempuran selama berhari-hari antara penunjuk perasaan dan polis. Sekurang-kurangnya 74 maut dalam rusuhan 1 Februari itu dan 15 lagi terbunuh dalam pertempuran yang menyusul tragedi berkenaan.

"Kami mendesak majlis tentera memecat kerajaan sedia ada kerana gagal mengendalikan majlis besar dan membentuk kerajaan lain. Jika ada kerajaan yang disokong oleh rakyat, ia akan bertindak tanpa tunduk kepada tekanan sesiapa. Ia akan memberi jaminan kepada rakyat dan menyediakan kawalan keselamatan," kata Ghozlan.

Bantahan dan pertempuran berdarah kerap berlaku sejak kebangkitan yang menyingkirkan pemerintahan Presiden Hosni Mubarak setahun lalu. Jenayah juga banyak dilaporkan terutama rompakan bank sejak beberapa minggu lalu.

Tentera ditempatkan di seluruh negara bermula Rabu lalu dalam cubaan mengembalikan semula kawalan keselamatan dan seperti dilaporkan media, mengembalikan semua prestij negara.
Banyak pihak menyalahkan polis di atas kegagalan menghentikan rusuhan berdarah dan mengkritik polis kerana penggunaan kekerasan untuk menyuraikan tunjuk perasaan. Kejadian itu mengulangi tuduhan majlis pemerintah tentera menyalah urus apa yang sepatutnya menjadi peralihan kepada demokrasi dan desakan diteruskan supaya tokoh tentera meletak jawatan.

Masalah keselamatan berlaku beberapa hari sebelum mogok besar-besarkan bermula 11 Februari ini, ulang tahun pertama kejatuhan Mubarak untuk menuntut peralihan segera kepada pemerintahan awam. Gesaan itu dikritik keras oleh tentera dan Ikhwanul Muslimin yang disifatkan sebagai cubaan mengkucar-kacirkan negara itu. – AP

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


9 Jam Setelah Kecelakaan Maut, Cisarua Arah Jakarta Macet Total

Posted: 10 Feb 2012 12:58 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Jasa Raharja Santuni Korban Tewas Kecelakaan Bus Maut Rp 25 Juta

Posted: 10 Feb 2012 11:47 AM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Tak Bisa Bercinta Lagi, Kourtney Kardashian Ditinggal Pacar

Posted: 10 Feb 2012 07:05 AM PST

LOS ANGELES- Kourtney Kardashian dikabarkan sedang sedih dan marah besar dengan pacarnya, Scott Disick. Padahal, kakak kandung Kim Kardashian itu sedang hamil anak keduanya.

Menurut sebuah sumber, Kourtney marah setelah Scott pergi setelah mereka usai pesta di Las Vegas. Scott malah terlihat di ruang VIP dan berpesta hingga pagi hari. Tentu saja hal itu membuat Kourtney ngambek.

"Kourtney mengatakan kepada Scott tidak usah pulang ke rumah. Tapi ketika Scott tetap pulang dan lalu bergegas keluar lagi," kata seorang sumber seperti dikutip Showbizspy, Jumat (10/2/2012).

Karena Kourtney sedang hamil, mereka disebut tak lagi berhubungan seks sejak tiga bulan lalu. Itu membuat Scott mengeluh, dan dia tak bisa berbuat banyak.

"Scott mengatakan bahwa setelah Kourtney hamil, dia berhenti berhubungan seks dengannya," tutupnya.(rik)

Vanessa Hudgens Jadi Gelandangan

Posted: 10 Feb 2012 06:28 AM PST

LOS ANGELES- Vanessa Hudgens rela tinggal di sebuah tempat penampungan selama dua pekan. Itu dia lakukan demi perannya sebagai remaja gelandangan di film Gimme Shelter.

"Karakterku seorang seorang remaja yang hamil, tak punya rumah, dan tinggal di sebuah penampungan. Aku benar-benar tinggal di penampungan selama dua minggu sebelum aku mulai syuting," jelas Vanessa seperti dikutip Femalefirst, Jumat (10/2/2012).

Selama tinggal di penampungan, Vanessa tinggal bersama semua penghuni. Selain itu, Vanessa juga rela memangkas rambutnya sendiri demi film tersebut.

"Aku tinggal bersama para gadis dan semua anak-anak. Aku pikir ini benar-benar menarik karena Anda menemukan lebih banyak tentang diri Anda," tandasnya.(rik)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Empat Posisi Bercinta Favorit Pria

Posted: 10 Feb 2012 09:06 AM PST

TAK bisa dipungkiri, kehidupan seks ikut memengaruhi pernikahan. Untuk membuat suami antisipatif bercinta setiap malam, suguhan posisi berbeda dapat membuat gairahnya tetap membara.

Seperti disitat So Feminine, pria mengaku bergairah setiap bercinta dengan empat posisi ini. Apakah itu?

"Aku duduk di ujung ranjang maupun kursi dan istri duduk di atas pangkuanku. Pandangan kami ke arah yang sama, alias dia tidak menghadapku. Aku jamin posisi ini memberikan sudut penetrasi yang fantastis." Ed (28)

"Aku suka 69! Kami berdua bisa memberikan kenikmatan di waktu yang sama..!" Paul (25)

"Bagi beberapa wanita, posisi doggy terkesan merendahkan. Padahal, tidak ada posisi yang lebih baik selain doggy yang mampu memberikan kepuasan seks. Suami dapat melihat bokong indah istri, sambil mengendalikan intercourse dan penetrasi yang dalam!" Tom (34)

"Aku tidak pernah merasa senang kecuali ketika istri mengandung tujuh bulan. Dia berhasil menemukan posisi yang nyaman namun efektif. Kami tertawa dan mencapai klimaks di waktu yang sama. Momen langka yang menyenangkan," Karl (33) (tty)

Ngulik Manfaat Positif Masturbasi

Posted: 10 Feb 2012 06:11 AM PST

MASTURBASI ternyata tidak membahayakan tubuh, justru sebaliknya. Setidaknya jika Anda tidak melakukannya secara berlebihan.

Di luar keseharian yang sibuk, sebanyak 94 persen pria dan 89 persen wanita masih rutin masturbasi. Times Of India mengulas lima manfaat masturbasi bagi tubuh.

Menyehatkan

Cara sederhana untuk tetap sehat ialah masturbasi. Selain terhindar dari insomnia, stres, kegelisahan, kram perut selama haid dan depresi, masturbasi dapat menstimulasi sistem imun. Beberapa pakar bahkan percaya masturbasi merupakan bentuk lain olahraga karena mampu membakar kalori.

Sensasi tak terbantahkan

Masturbasi membuat fantasi seks terasa sensasional. Mengapa tidak memanfaatkan momen masturbasi dengan membayangkan bercinta dengan selebriti favorit, orang asing, dan apapun fantasi Anda selama ini.

Aman

Selain Anda tak perlu takut hamil dan tertular penyakit kelamin, masturbasi juga bebas biaya. Itu tubuh Anda sendiri, lakukan apapun yang Anda mau.

Alami

Asal tahu saja, masturbasi itu perilaku yang normal. Lupakan mitos dan kesalahpahaman mengenai masturbasi seperti kemandulan, lemah seksual, dan hilang libido.

Meningkatkan kualitas kehidupan seksual

Anda bisa memelajari banyak hal dengan masturbasi. Bisa juga memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas kehidupan seksual bersama pasangan. Wanita bisa mengetahui bagian tubuh mana yang secara erotis dapat memuaskan dirinya. (tty)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA News - Nasional

ANTARA - Peristiwa


Korban tewas kecelakaan Puncak bertambah

Posted: 10 Feb 2012 07:32 AM PST

Ilustrasi kecelakaan bus. (flickr.com/photos/mulberrystreet)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Resor Bogor Kota menyebutkan bahwa korban tewas dalam kecelakaan beruntun di jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, bertambah menjadi 14 orang dari 13 orang yang disebut dalam laporan sebelumnya.

Dalam halaman Twitter-nya, Polres Bogor Kota juga mempublikasikan link yang berisi data kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan. Data itu bersumber dari Polres Bogor Kabupaten.

Berikut data singkat sembilan kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut itu:

1. Suzuki APV B 8539 MV
2. Colt Pickup F8641 UN
3. Toyota Kijang D 1582 DF
4. Colt Pickup F 8172 WP
5. Angkot F 1928 LO
6. Toyota Avanza B 1536 SKB
7. Nissan Grand Livina F 1472 --
8. Bus Doa Ibu Z 7588 HB
9. Bus Karunia Bhakti

(*)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Beli pesawat kepresidenan lebih murah dibanding sewa

Posted: 10 Feb 2012 07:24 AM PST

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Lambock V Nahattands menunjukkan foto pesawat kepresidenan Boeing 737-800 Business Jet 2 yang masih berbentuk "Green Aircraft" saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (9/2). Lambock menjelaskan pemerintah telah membeli pesawat kepresidenan jenis Boeing 737-800 Business Jet 2 dalam bentuk "Green Aircraft" (pesawat tanpa interior dan sistem keamanan) seharga 58,6 juta dollar AS. Saat ini sedang dilakukan lelang terbuka untuk pengadaan interior dan sistem keamanan, dengan anggaran sebesar 27 juta dollar AS untuk interior dan 4,5 juta dollar AS untuk sistem keamanan dengan target selesai pada Agustus 2013. (ANTARA/Widodo S. Jusuf/12)

... pembelian pesawat kepresidenan menelan biaya total 138,166 juta dollar Amerika Serikat...

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Lambock V Nathans, mengatakan membeli pesawat kepresidenan lebih murah daripada biaya sewa pesawat kepresidenan selama lima tahun.

Nathans dalam keterangan pers di Lantai 3 Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (9/2), menjelaskan, pembelian pesawat kepresidenan menelan biaya total 138,166 juta dollar Amerika Serikat. Sementara biaya sewa pesawat selama lima tahun untuk periode 2011-2015 sebesar 89,57 juta dollar AS sehingga ada selisih sekitar 48,64 juta dollar AS. Selepas lima tahun sewa, maka harus disediakan lagi dana untuk menyewa pada periode waktu yang lain.

Selisih itu sekilas besar, namun pesawat terbang kepresidenan itu menjadi milik negara seterusnya.

 Dia mengatakan pesawat kepresidenan tersebut direncanakan bisa mulai digunakan pada Agustus 2013 sehingga praktis Presiden Susilo Yudhoyono hanya bakal menikmatinya selama 14 bulan sampai berakhirnya masa jabatan presiden pada 2014.

Pesawat terbang kepresidenan itu adalah pesawat terbang khusus yang mengutamakan standar keselamatan paling tinggi dan jalur komunikasi paling prima dan aman. Selama ini Sekretariat Negara memilih PT Garuda Indonesia sebagai pihak penyedia pesawat terbang kepresidenan saban diperlukan. Maskapai penerbangan nasional itu juga menyediakan awak kabin dan personel lain yang diperlukan.



Selama ini, jika pesawat terbang PT Garuda Indonesia diperlukan pihak Sekretariat Negara untuk dipergunakan presiden, diperlukan waktu belasan hari untuk menyiapkan pesawat terbang itu. Waktu serupa juga diperlukan untuk menjadikan pesawat terbang itu siap operasional dalam keperluan komersial seperti biasanya. (ANT)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Naomi Watts perankan Lady Di

Posted: 09 Feb 2012 09:47 PM PST

Ilustarasi (theroyalforum.com)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Aktris Naomi Watts akan memerankan sosok legendaris Inggris, Putri Diana, dalam film yang mengisahkan tentang dua tahun terakhir kehidupan glamor sang putri sebelum berakhir dengan tragis.

Rencana itu diungkap  Ecosse Films, Inggris pada Kamis waktu setempat dan diberitakan oleh Reuters.

Film yang berjudul "Caught in Flight" akan menjadi film layar lebar pertama tentang Diana yang tewas dalam kecelakaan tragis di Paris pada 1997. Kisah itu sudah beberapa kali dibuat namun untuk sinetron televisi terutama dari Amerika Serikat (AS).

Film terakhir Watts adalah "J.Edgar" dan film bernuansa politik "Fair Game". Watts yang lahir di Inggris Raya dan dibesarkan di Australia, mengatakan bahwa dirinya merasa tersanjung karena terpilih untuk peran itu.

"Ini adalah suatu kehormatan, dapat memerankan tokoh legendaris. Putri Diana begitu dicintai seluruh dunia dan saya tak sabar untuk segera memerankan peran ini di layar lebar," ujar aktris berusia 43 tahun itu.

Ecosse Films mengatakan bahwa film ini akan menceritakan rentetan kejadian selama dua tahun terakhir kehidupan Diana.

"Meraih kebahagiaan sejati untuk pertama kalinya menjadikan dia meraih sukses sebagai sosok yang terlibat dalam berbagai kampanye internasional dan kemanusiaan," ujar juru bicara Ecosse Films.

Media melaporkan bahwa film ini akan terfokus pada rahasia kehidupan asmara Putri Diana selama dua tahun terakhir dengan ahli bedah jantung, Hasnat Khan. Dia juga menjauh dan bercerai dengan putra mahkota Inggris Pangeran Charles.

"Caught in Flight" akan disutradari oleh Oliver Hirschbiegel, yang sebelumnya menggarap film "Downfall" .

Diana, yang lebih dikenal dengan gelar Princess of Wales, baru berusia 36 tahun saat tewas pada Agustus 1997.
(M048)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Garin ajarkan cara hadapi perbedaan lewat serial TV "Tim Bui"

Posted: 09 Feb 2012 10:27 AM PST

Sutradara Garin Nugroho. (FOTO ANTARA/Teresia May)

Tim Bui merupakan program pembangunan perdamaian melalui sepak bola, tak hanya sepak bola kita juga berbicara mengenai perbedaan dalam penjara,intoleransi pada wanita ,"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Sutradara Garin Nugroho ingin menularkan cara menghadapi perbedaan dan resolusi konflik lewat serial televisi  "Tim Bui".

Serial tersebut akan segera tayang setiap hari Minggu mulai 19 Februari pukul 13.30 WIB s/d 14.00 WIB di Metro TV. "Tim Bui" menggabungkan kecintaan masyarakat pada olahraga sepak bola dan drama televisi. Serial dengan 13 episode ini berisi toleransi beragama, kerjasama tim dan resolusi konflik di masyarakat.

Serial tersebut adalah hasil kerjasama LSM internasional yang fokus dalam pembangunan perdamaian yaitu Search For Common Ground (SFCG)  dan SET. Film ini didanai oleh United Kingdom Department for International Development (DFID) dan pemerintah Australia melalui AusAID.

Direktur Asia SFCG Brian D.Hanley mengatakan Tim Bui adalah  revolusi drama televisi di Indonesia karena menawarkan kepada penonton sebuah alternatif mendidik dari pada program sinetron yang mendominasi pasar televisi.

"Tim Bui merupakan program pembangunan perdamaian melalui sepak bola, tak hanya sepak bola kita juga berbicara mengenai perbedaan dalam penjara,intoleransi pada wanita ," katanya dalam jumpa pers peluncuran serial itu di Jakarta,Kamis.

Serial ini mengambil setting disebuah lapas fiktif bernama Lawang Betung, tempat  dua geng berdasarkan suku yang selalu terlibat konflik. Pemain utama yang terlibat diantaranya adalah Agus Kuncoro sebagai kepala pembina lapas, Rio Alba sebagai Kepala keamanan lapas, Richard Alino dan Daffi Ariaga sebagai pemimpin geng,Aerly Ashyla sebagai kepala lapas dan Abby Gallaby sebagai putri Nina sang kalapas.

Garin Nugroho selaku direktur dari SET film mengemukakan penjara selalu dianggap sebagai muara dari beragam bentuk nilai yang bertentangan dengan demokratisasi .

"Penjara adalah miniatur persoalan Indonesia, jadi dia miniatur kebhinekaan miniatur konflik,dan sepak bola adalah ruang teaternya, kalau sepak bola tak pernah menang maka bangsa kita tak pernah menang, dan yang paling penting dari film ini adalah ini merupakan pendidikan untuk warga negara," ujar Garin.
(yud)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS