Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Posisi Disorot ,Villas-Boas Santai

Posted: 20 Nov 2011 09:40 PM PST

LONDON - Kekalahan Chelsea dengan skor 1-2 dari Liverpool tadi malam ternyata tidak membuat Andre Villas-Boas khawatir dengan posisinya sebagai pelatih. Villas-Boas menyatakan sudah ada komitmen untuk membangun Chelsea dan hal ini sedang dilakukannya.
 
Chelsea harus kembali terjerembab di Stamford Bridge ketika menjamu The Reds di hadapan puluhan ribu pendukungnya. Situasi Chelsea yang belum mampu meraih hasil terbaik membuat posisi pelatih asal Portugal itu mendapat sorotan tajam.
 
"Kita sedang membangun sesuatu yang baru di klub ini dan klub berkomitmen untuk membawa apa yang kita bangun ke masa depan," ujar Villas-Boas seperti dilansir dari Supersport, Senin (21/11/2011).
 
"Pemilik tidak membayar 15 juta Euro untuk membawa saya keluar dari Porto untuk kemudian membayar lagi ketika saya keluar (dari Chelsea). Komitmen kami adalah untuk klub dan untuk masa depan," tambahnya.
 
Pelatih asal Portugal itu merasa The Blues sudah memiliki para pemain berkualitas yang sanggup menghadirkan gelar juara. Hal inilah yang kini menjadi fondasi pelatih berusia 33 tahun tersebut dalam memimpin Chelsea.
 
"Kami memiliki talenta yang cukup untuk bersaing di semua kompetisi dan itu adalah persepektif yang menjadi pegangan kami sekarang ini," tandasnya.
 
(seb)

Full content generated by Get Full RSS.

Ofisial Dilempar Payung, Pertandingan Dihentikan

Posted: 20 Nov 2011 09:16 PM PST

GRANADA – Pertandingan Granada kontra Mallorca terpakda dihentikan lebih awal setelah terjadi insiden yang melukai asisten wasit.
 
Mallorca dalam kedudukan unggul 2-1 atas Granada pada pertandingan yang digelar di Los Carmenes. Sayang, pertandingan harus dihentikan di di menit 63 karena seorang asisten wasit dilempar objek dari kursi penonton.
 
Setelah menjalani diskusi, pertandingan akhirnya dihentikan karena asisten wasit mengalami luka pada pipinya setelah terkena lemparan payung, demikian dilansir Goal, Senin (21/11/2011).
 
Fans yang diduga melempar payung tersebut ke aras asisten wasit langsung diamankan polisi dan sejauh ini belum ada informasi mengenai hukuman yang akan diterima fans tersebut.
 
Sejauh ini La Liga juga belum memutuskan apakah pertandingan tersebut akan dilanjutkan atau tidak.
(wei)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pantai Selatan Lebak Miliki Panorama Indah

Posted: 20 Nov 2011 12:00 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK - Pantai selatan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, memiliki panorama indah dan masih alami sehingga bisa mendatangkan wisatawan domistik maupun mancanegara. "Saya yakin panorama pantai selatan itu tidak kalah dengan pantai Bali jika ada investor menanamkan modalnya di kawasan pesisir perairan Samudera Hindia itu," kata Kepala Dinas Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Saleh, Ahad (20/11).

Ia mengatakan pantai selatan Lebak memiliki kelebihan, di antaranya ombaknya cukup besar dan cocok untuk bermain selancar angin (surfing), juga tidak ditemukan sampah-sampah. Meskipun pantai selatan belum fenomenal, katanya, tetapi dari sisi keindahan panorama dan ekowisata, pantai tersebut layak menjadi tujuan wisatawan.

Panorama pantai selatan yang memiliki daya tarik di antaranya Pantai Karang Taraje, Sawarna, dan Pulomanuk. Di sepanjang pesisir pantai terlihat karang-karang yang berjajar mirip dengan tangga di bibir pantai, menghiasi panorama pantai dan menjadikan daya tarik bagi pengunjung wisata.

Selain itu terdapat pohon-pohon besar yang menjalar ke arah pesisir juga kicauan burung-burung langka. "Saya optimistis jika ada pemilik modal membuka usaha wisata pantai dipastikan akan mendongkrak pengunjung domistik maupun mancanegara," kata Saleh.

Ia menyebutkan, potensi objek wisata pantai selatan hingga kini belum digali secara maksimal oleh pemerintah, karena kondisi infrastuktur masih buruk, seperti jalan, listik, air bersih, pasar, penginapan, hotel dan lainya. Dengan begitu, wisatwan dari luar daerah maupun luar negeri malas untuk berkunjung ke pantai selatan Lebak itu. "Kami berharap pemerintah segera membangun jalan, jaringan listrik , air bersih guna mendongkrak wisatawan," ujarnya.

Selamat (35) seorang pengunjung pantai Karang Taraje mengaku dirinya kali pertama melihat keindahan panorama pantai selatan Lebak karena terdapat karang-karang berjajar di sepanjang pesisir. Selain itu juga ombaknya cukup besar sehingga layak dijadikan tempat permainan surfing. "Kalau pantai selatan dikelola dengan baik, tentu dapat meningkatkan ekonomi warga pesisir juga mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD)," ujarnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Jakarta Bersepeda : Nikmati Kota Jakarta Dengan Sepeda Dan Busway

Posted: 20 Nov 2011 05:25 AM PST

SPORTKU.COM - Berkeliling kota Jakarta mengunakan sepeda untuk sebagian orang mungkin sudah biasa.

Namun bila mengelilingi Jakarta mengunakan sepeda dan dikombinasikan dengan busway, pasti menarik. Mungkin sudah ada, namun jumlahnya cukup terbatas.

Kali ini Jakarta Bersepeda, mencoba melakukan hal tersebut, walau hari Minggu pilihannya. Selain itu, juga akan membahas beragam persiapan Sea Games 2011 untuk cabang balap sepeda.

Nikmati Kota Jakarta Dengan Sepeda Dan Busway
jakarta bersepeda, sepeda, busway, sea games 2011

Test event Sea Games 2011 - Balap sepeda
jakarta bersepeda, sepeda, busway, sea games 2011

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Waktunya sudah tiba, kata Menhan Israel

Posted: 20 Nov 2011 07:35 PM PST

Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak (istimewa)

Berita Terkait

Washington (ANTARA News) - Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak, Minggu, menyerukan dilancarkannya tindakan terhadap Iran guna "menghentikannya dari membuat senjata nuklir", dan mengatakan "waktunya sudah tiba".

Ia tak mau mengatakan secara langsung apakah negaranya akan menyerang Iran, dan menyatakan, "Saya kira itu bukan topik untuk pembicaraan secara terbuka."

"Tapi saya bisa memberitahu anda bahwa laporan IAEA memiliki dampak yang membuat tenang bagi banyak pemimpin dunia, dan orang mengerti bahwa waktunya sudah tiba," kata Barak dalam wawancara dengan jaringan TV CNN.

Ia merujuk kepada laporan yang dikeluarkan pada 8 November oleh Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA), yang berisi dugaan mengenai kegiatan yang ditujukan untuk membuat bom atom secara gelap oleh Iran. Laporan tersebut membuat AS dan beberapa negara Eropa mempertimbangkan untuk memperpanjang sanksi atas negara Persia itu.

Beberapa hari sebelum dikeluarkannya laporan IAEA tersebut, media Israel melaporkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Barak sedang mengupayakan dukungan kabinet bagi serangan militer terhadap Iran.

Barak mengatakan pemimpin IAEA Yukiya Amano "memberitahu secara langsung apa yang ia temukan", sehingga membuat program nuklir Iran "masalah utama bagi sanksi, bagi diplomasi intensif, yang sangat mendesak".

"Orang mengerti sekarang bahwa Iran bertekad menjangkau senjata nuklir. Tak ada penjelasan lain yang mungkin atau dapat dibayangkan bagi apa yang benar-benar telah mereka kerjakan. Dan itu mesti dihentikan," kata Barak sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin.

Barak menuduh Iran yang memiliki senjata nuklir "akan mengubah" seluruh wilayah tersebut jadi daerah nuklir, termasuk negara regional seperti Arab Saudi, Turki dan Mesir, serta memicu resiko membiarkan bahan nuklir jatuh ke tangan pelaku teror.

"Biar saya beritahu anda, kami menyarankan sejak lama kepada semua pelaku agar bertindak `secara tulus dan aktif` guna ... melucuti mereka atau mencegah mereka memiliki nuklir," katanya. "Dan kami telah terus menyarankan kepada semuanya agar tak memberi pilihan, tak menghilangkan pilihan apa pun dari meja."

"Kami bersungguh-sungguh. Kami juga memperhatikannya. Kami berharap yang lain juga melakukannya," ia menambahkan.

Sementara itu Iran mengumumkan kesiapannya untuk mengembangkan kerja sama dengan IAEA jika badan itu "melakukan pendekatan yang seimbang" dengan Republik Islam tersebut, kata kantor berita ISNA --yang mengutip Menlu Iran Ali Akbar Salehi, Ahad.

"Kami siap untuk bekerja sama dengan lembaga itu [IAEA] lebih dari sebelumnya, jika lembaga tersebut melakukan pendekatan yang seimbang dan sesuai dengan undang-undang serta perjanjian perlindungan," kata Salehi.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tentara Inggris tewas akibat ledakan di Afghanistan

Posted: 20 Nov 2011 06:05 PM PST

Ilustrasi (ANTARA News/Lukisatrio)

Berita Terkait

London (ANTARA News) - Seorang tentara Inggris tewas, Ahad, akibat ledakan sebuah bom rakitan seadanya di provinsi Helmand yang bergolak di Afghanistan selatan, kata Kementerian Pertahanan Inggrs.

Tentara itu, dari Resimen Kerajaan Batalion Pangeran Wales pertama, adalah anggota patroli berjalan kaki bersama dengan Pasukan Keamanan Nasional Afghanistan di daerah Nahr e Saraj ketika ia tewas akibat ledakan IED.

"Duka cita terdalam kami sampaikan pada keluarganya pada waktu yang sangat sulit ini dan semua pemikiran dan doa kami bersama mereka," kata juru bicara Gugus Tugas Helmand, Letnan Kolonel Gordon Mackenzie.

Keluarga tentara itu telah diberi tahu. Kematian itu menjadikan 389 jumlah tentara Inggris yang teewas sejak operasi di Afghanistan dimulai pada Oktober 2001.

Dari jumlah itu, sedikirnya 344 tentara tewas dalam pertempuran. ia adalah tentara ke-41 yang tewas tahun ini.

Inggris memiliki sekitar 9.500 tentara di Afghanistan, menjadikan negara itu penyumbang terbesar kedua pada Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) pimpinan-NATO.

Mereka dimarkaskan di Helmand tengah, memerangi gerilyawan Taliban dan melatih pasukan keamanan setempat.
(S008/H-AK)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Piyu: Lomba Tujuhbelasan "Ngangenin"

Posted: 18 Aug 2011 05:58 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ternyata Piyu (38), gitaris dan pencipta lagu grup PADI, ketika kecil termasuk anak yang rajin mengikuti lomba dalam rangka perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia.

Pemilik nama asli Satriyo Yudi Wahono ini setiap tahun ambil bagian dalam lomba itu di kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur. "Saat masih kecil, masih SD, saya biasa ikut acara kampung, makan kerupuk, balap karung, panjat pinang. Sekarang sih sudah biasa-biasa saja," cerita Piyu.

Hal itu merupakan momen hidup yang tak bisa dilupakannya. "Apalagi kalau saya menang, senang banget. Meskipun hadiahnya standar banget, seperti buku tulis, waktu naik ke atas panggung, terima hadiah, rasanya sudah senang banget," kenangnya.

Sayang, menurutnya, acara-acara kebersamaan seperti itu makin lama makin jarang terlihat, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. "Padahal, semangat kebersamaannya itu yang ngangenin," ucapnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Ungu Sebar Lima Wewangian

Posted: 18 Aug 2011 05:27 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah menjadi ikon untuk salah satu produk perawatan wajah khusus lelaki, Ungu kini mengeluarkan seri parfum yang dianggap mewakili karakter setiap personel band tersebut. 

Style-In, nama seri parfum yang diproduksi atas kerja sama antara Ungu dengan perusahaan rekaman yang menaungi mereka dan salah satu produsen parfum itu. Ada lima varian Style-In. Natural untuk Pasha (vokal), Adventure untuk Makki (bas), Fresh untuk Enda (gitar), Cool untuk Oncy (gitar), dan Active untuk Rowman (drum).    

Ungu mengaku, meluncurkan seri parfum tersebut merupakan bagian dari usaha lain mereka selain berkarya dalam industri musik. Selain itu, mereka berharap bisa lebih melekat di hati para penggemar mereka, yang dinamakan Cliquers, melalui parfum. Makanya, harga parfum tersebut relatif terjangkau--Rp 75.000 untuk volume 100 ml. Bahkan, dengan menunjukkan kartu anggota Cliquers, para anggota klub penggemar Ungu itu bisa membeli dengan harga Rp 65.000 untuk volume yang sama.

"Kami memang ada rencana untuk meng-create suatu produk, di mana produk ini dapat mewakili kami dari sisi yang lain, sehingga, tidak hanya pada lagu dan film, kami juga ingin memberi sesuatu yang bisa melekat langsung dengan fans kami. Jadi, ya tercetuslah untuk mengeluarkan parfum," terang Pasha. "Jadi, kami memang brand ambassador produk ini, dan produk parfum ini adalah produk Ungu, created by Ungu!" paparnya.

Pemilihan nama Style-in juga berkait dengan karakter setiap personel Ungu. Mereka mengaku memiliki style dan karakter yang berbeda. Mereka mengaku pula, untuk menentukan wangi yang mewakili karakter dan style masing-masing, dilibatkan seorang psikolog.

Ungu juga mengungkapkan bahwa Parfum memang merupakan jati diri bagi mereka. "Walau pun dulu kami punya selera parfum yang berbeda, tapi karena sekarang kami punya produk parfum sendiri, ya harus dipakai. Menurut kami, parfum adalah jati diri kami sendiri," ucap Enda.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Dataran Tahrir bergolak lagi

Posted:

Dataran Tahrir bergolak lagi

Dataran Tahrir bergolak lagi

KAHERAH 20 Nov. - Pertempuran antara polis Mesir dan penunjuk perasaan yang mendesak kerajaan tentera mengumumkan tarikh peralihan kuasa masuk hari kedua di Dataran Tahrir di sini hari ini.

Polis melepaskan gas pemedih mata ke arah beberapa ribu penunjuk perasaan di Dataran Tahrir hari ini, pusat pemberontakan rakyat selama 18 hari yang menyaksikan pemimpin Mesir, Hosni Mubarak digulingkan pada Februari lalu.

Penunjuk perasaan pula membalas dengan melemparkan batu ke arah polis.

Kejadian terbaru itu berlaku selepas pertempuran di Kaherah dan dua bandar lain di negara ini yang menyaksikan dua orang maut dan beratus orang lagi cedera.

Dalam kejadian semalam, beratus-ratus golongan muda melaungkan 'Rakyat mahu menggulingkan rejim' di pusat kota Kaherah semalam ketika mereka merempuh polis yang melepaskan tembakan peluru getah dan gas pemedih mata.

Perusuh turut memecahkan simen di laluan pejalan kaki dan melemparkannya ke arah polis selepas pasukan keselamatan hilang kawalan di Dataran Tahrir sebanyak dua kali.

Bangunan pentadbiran negeri Mogamma berdekatan dataran berkenaan terbakar pada tengah malam tadi.

Ketika polis melepaskan gas pemedih mata beberapa kali, penunjuk perasaan berdekatan bangunan Kementerian Dalam Negeri membina tembok sekatan jalan raya daripada batu-bata bagi menghalang laluan ke dataran berkenaan.

Agensi berita rasmi MENA yang memetik jurucakap Kementerian Kesihatan berkata, 676 orang cedera dalam pertempuran di Kaherah.

''Seorang penunjuk perasaan, Ahmed Mahmoud berumur 23 tahun meninggal dunia di hospital. Seorang lagi mangsa maut di Iskandariah,'' kata MENA.

Pilihan raya umum dijangka bermula pada 28 November ini namun akan ditangguhkan jika keganasan semakin meluas. – Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

Singapura pandang serius anggota tentera hina Islam

Posted:

Singapura pandang serius anggota tentera hina Islam

Singapura pandang serius anggota tentera hina Islam


PAPARAN akaun Facebook milik Christian Eliab Ratnam iaitu anggota tentera Singapura yang mencemuh Islam beserta bendera Israel. - AGENSI


SINGAPURA 20 Nov. - Kementerian Pertahanan Singapura (MINDEF) memandang serius tindakan seorang anggota tentera yang mencemuh Islam dalam laman web sosial Facebook.

MINDEF berkata demikian dalam jawapannya kepada pertanyaan media mengenai laporan seorang anggota tentera kebangsaan (NSF) menyiarkan gambar ayat mengkritik Islam di dalam akaun Facebook miliknya.

"Kami memandang serius kelakuan anggota kami di khalayak umum," kata kementerian itu, lapor CNA hari ini.

Anggota itu dikenal pasti sebagai Christian Eliab Ratnam yang menyiarkan gambar teks berbunyi 'Islam bukan suatu agama tetapi doktrin politik autoritarian yang dikuatkuasakan secara paksa'.

Ratnam juga dilaporkan menyokong perjuangan Israel dan Yahudi, berdasarkan bendera dan simbol Tentera Pertahanan Israel pada akaun Facebooknya, selain menganggotai kumpulan penyokong rakyat Israel dan Yahudi di Singapura.

Tindakannya turut dikecam oleh rakyat Singapura dan akaun Facebooknya telah ditutup.

Dalam satu kenyataan hari ini, Pengarah Hal Ehwal Awam MINDEF, Kolonel Desmond Tan berkata, siasatan polis sedang dijalankan.

Menurutnya, MINDEF sedang membantu siasatan dan akan mengambil tindakan sewajarnya jika perlu.

Siasatan seumpama ini adalah yang kedua dalam bulan ini.

Sebelum ini, seorang bekas anggota sayap Pemuda Parti Tindakan Rakyat (PAP), Jason Neo disiasat kerana kenyataannya di dalam Facebook yang menghina kanak-kanak Melayu yang menaiki bas sekolah. - AGENSI

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Jumhur upayakan TKI tidak tinggal bersama pengguna

Posted: 20 Nov 2011 07:42 PM PST

Moh Jumhur Hidayat ( Foto ANTARA/Budi Setiawanto)

Para TKI PLRT yang ada di Timur Tengah rawan menjadi korban kekerasan dan perselisihan dengan pihak pengguna (majikan) di tempat kerjanya, karenanya sistem tinggal di rumah atau "live in" bagi TKI untuk waktu 24 jam.

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat mengupayakan TKI sektor informal atau penata laksana rumah tangga tidak tinggal bersama di rumah pengguna.

Jumhur dalam surat elektronik yang diterima di Jakarta, Senin, saat membuka dan memimpin rakornis pelayanan TKI bersama Perwakilan RI kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara di Dubai, Uni Emirat Arab, menegaskan, perlindungan kepada TKI sektor informal lebih terjamin dengan menerapkan sistem "live out", sehingga tidak perlu lagi tinggal 24 jam penuh di rumah pengguna (majikan) yang banyak mengudang risiko permasalahan bagi TKI.

Menurut Jumhur, para TKI PLRT yang ada di Timur Tengah rawan menjadi korban kekerasan dan perselisihan dengan pihak pengguna (majikan) di tempat kerjanya, karenanya sistem tinggal di rumah atau "live in" bagi TKI untuk waktu 24 jam.

"Maka pilihannya adalah `live out`, artinya TKI bertempat tinggal di pemondokan atau asrama, mereka bekerja pagi hari dan pulang sore untuk 8 jam bekerja seperti halnya TKI pada sektor formal yang bekerja di perusahaan," katanya.

Jumhur mengajak Perwakilan RI mewujudkan upaya itu dengan melobi agensi penyalur TKI di setiap negara Timteng serta para pengguna TKI.

Penerapan pola "live out" bukan saja menjadikan TKI bermartabat dan mudah dalam jangakuan perlindungan oleh Perwakilan RI, namun juga memberi kehormatan pada negara penempatan maupun pengguna perseorangan yang mempekerjakan TKI.

"TKI dengan sistem `live out` harus terlaksana demi kehormatan TKI. Mengenai biaya penyelenggaraan asrama dan transportasi ke tempat kerja dapat diusahakan dari majikan karena selama ini majikan memiliki kemampuan dalam mengeluarkan biaya rekrut calon TKI yang cukup tinggi, apalagi secara sosial ekonomi para pengguna TKI di negara-negara Timteng umumnya sangat berdaya dan dari lingkungan terhormat," ujarnya.

Dengan pola "live out" para TKI memiliki waktu luang untuk mengevaluasi pekerjaannya, bersosialisasi, atau mengadukan permasalahan ke Perwakilan RI.

Rakor 20-21 November itu dihadiri Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab Wahid Supriyadi, Konsul Jenderal RI di Dubai Mansyur Pangeran, serta sejumlah peserta yang mewakili KBRI Riyadh, KJRI Jeddah, KBRI Amman (Jordan), KBRI Kuwait City (Kuwait), KBRI Doha (Qatar), KBRI Manama (Yaman), KBRI Damaskus (Suriah), dan KBRI Khartoum (Sudan).

Hadir pula sejumlah pejabat BNP2TKI seperti Deputi Penempatan Ade Adam Noch, Deputi Perlindungan Lisna Yoeliani Poeloengan, Deputi Kerja Sama Luar Negeri dan Promosi Endang Sulistyaningsih, Kepala Biro Perencanaan Agusdin Subiantoro, Kepala Biro Hukum dan Humas Ramiany Sinaga, Direktur Kerja Sama Luar Negeri Kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Eropa Siswatiningsih, Penasihat Senior Kepala BNP2TKI Rahmat Ismail, dan Tenaga Profesional Kepala BNP2TKI Bidang Komunikasi Publik Mahmud F Rakasima.

Hadir pula staf Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, termasuk jajaran staf di lingkungan KBRI Abu Dhabi.

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Perpustakaan Bengkulu gelar "rally" wisata baca

Posted: 20 Nov 2011 07:36 PM PST

Ilustrasi Perpustakaan Keliling.

Rally wisata baca merupakan langkah awal badan perpustakaan Bengkulu untuk mempromosikan perpustakaan keliling (Pusling) sehingga dikenal masyarakat, juga sebagai strategi menumbuhkan minat baca masyarakat Bengkulu.

Berita Terkait

Bengkulu  (ANTARA News) - Badan perpustakaan arsip dan dokumentasi Provinsi Bengkulu menobatkan 2012 sebagai tahun "rally" wisata baca di daerah itu.

"Rally wisata merupakan program perpustakaan dengan menggunakan mobil pintar akan berkeliling dan mangkal sambil membawa buku-buku bacaan di beberapa objek wisata di Bengkulu," Kata Kasi layanan pustaka dan data Abdul Karim, Senin.

Ia menambahkan sebagai uji coba kini telah dioperasikan dua unit mobil pintar dengan membawa ratusan eksemplar buku ke objek wisata pantai panjang mendapatkan antusias pengunjung wisata secara baik.

Menurut dia, Rally wisata baca merupakan langkah awal badan perpustakaan Bengkulu untuk mempromosikan perpustakaan keliling (Pusling) sehingga dikenal masyarakat, juga sebagai strategi menumbuhkan minat baca masyarakat Bengkulu.

Badan perpustakaan Provinsi Bengkulu hinga kini memiliki empat unit mobil pintar dan baru dua unit yang beroperasi karena baru tahap uji coba, jelang 2012 seluruh armada Pusling akan dikerahkan.

Dalam satu unit mobil mampu membawa sekitar 800 eksemplar hingga 1000 buku maka dari itu mobil pintar tersebut sangat efektif menembus ke daerah pedalaman.

Buku yang dibawa juga beragam diantaranya tentang pelajaran, agama, pertanian, berkebun serta buku motivasi, ia menambahkan ternyata masyarakat Bengkulu sangat berminat pada bacaan yang bersifat motivasi dan optimistis hidup dengan perjuangan.

Selain itu pihaknya berencana akan menembus keterisoliran daerah pedalaman seperti pulau Enggano dan daerah lain yang masih dianggap jarang tersenutuh oleh refrensi buku bacaan terbaru.

"Rally wisata baca juga kita targetkan tembus Pulau Enggano tetapi tahapan ke arah sana sedang kita matangkan karena itu terkait keuangan dan jumlah buku yang akan dibawa,"tambahnya.

Sementara itu Aulia salah seorang pengunjung mobil pintar keliling di Pantai Panjang menyatakan sangat mendukung program perpustakaan keliling di daerah wisata karena para pengunjung selain berwisata juga dapat bersantai sambil membaca buku, wisata berwawasan.

(M019)

Editor: Ella Syafputri

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Gaun Ini Terbuat dari Rambut Manusia

Posted: 19 Nov 2011 07:03 PM PST

LIVERPOOL - Seorang perancang busana asal Inggris mendadak terkenal karena dirinya merancang sebuah gaun yang terbuat dari rambut manusia.

Thelma Madine menciptakan gaun yang terbuat dari 250 meter rambut manusia yang disambung. Saat ini, gaun itu pun dihargai GBP50.000 atau sekira Rp751 juta.

Thelma mengatakan, dirinya membutuhkan waktu lebih dari 300 jam untuk membuat gaun ini. Wanita ini juga bekerja sama dengan Salon Voodou di Kota Liverpool, Inggris.

"Gaun ini merupakan suatu hal yang sudah kami pikirkan. Kami berniat untuk menciptakan sebuah karya yang berbeda," ujar salah seorang penata rambut yang membantu Thelma, Ryan Edwards, seperti dikutip Orange, Minggu (20/11/2011).

"Saya pun menghampiri Thelma dan juga timnya pada saat itu. Sebanyak delapan orang yang tergabung dalam tim perancang busana langsung bekerja untuk proyek ini," tambahnya.

Proyek pembuatan gaun ini pun selesai selama 12 hari dan Thelma pun menjadi terkenal karena ciptaannya.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Kekacauan baru di negara Arab

Posted: 20 Nov 2011 12:43 PM PST

PENUNJUK perasaan Mesir mengerumuni kenderaan polis ketika pertempuran meletus dengan anggota keselamatan di Kaherah, kelmarin.

PENUNJUK perasaan Mesir mengerumuni kenderaan polis ketika pertempuran meletus dengan anggota keselamatan di Kaherah, kelmarin.

KAHERAH: Polis pencegah rusuhan Mesir semalam melepaskan gas pemedih mata dan peluru getah terhadap beribu-ribu penunjuk perasaan yang membaling batu menuntut pemerintah tentera segera menyerah kuasa kepada kerajaan awam.

Polis bertempur dengan 5,000 penunjuk perasaan di sekitar Dataran Tahrir, tempat kelahiran kebangkitan 18 hari yang menggulingkan Hosni Mubarak, Februari lalu.

Full content generated by Get Full RSS.

Muslim protes intipan NYPD

Posted: 20 Nov 2011 12:37 PM PST

Dunia

PENGURUS hak sivil Majlis Hubungan Amerika-Islam Cyrus McGoldrick, berucap ketika protes membantah intipan NYPD diadakan di New York.

PENGURUS hak sivil Majlis Hubungan Amerika-Islam Cyrus McGoldrick, berucap ketika protes membantah intipan NYPD diadakan di New York.

Masjid, kawasan penduduk Islam jadi sasaran diperhati, direkodkan

NEW YORK: Beribu-ribu warga Amerika Syarikat beragama Islam berarak ke ibu pejabat polis di 'Big Apple', Jumaat lalu, kerana membantah kegiatan polis melakukan perisikan terhadap masjid selain mengintip kawasan penduduk Muslim.

Berpakaian baju tebal, lelaki dan wanita menunaikan solat selepas azan berkumandang dalam keadaan cuaca sejuk. "Menjadi seorang Islam tidak membezakan kewarganegaraan kami," kata Imam Talib Abdul Rashid kepada kira-kira 500 jemaah di Foley Square, tidak jauh dari Dewan Bandar Raya dan mahkamah tempatan.

"Kami tidak akan memohon maaf kerana kami beragama Islam dan tetap bersemangat waja sebagai warga Amerika."

Bantahan itu lebih kecil berbanding Occupy Wall Street yang mencetuskan pertembungan dengan polis dan menjadi tajuk muka depan di seluruh dunia.

Polis memakai baju sejuk dan bukan peralatan rusuhan, manakala penunjuk perasaan menggesa hubungan lebih baik dengan polis. "Kami mahu anda hormati kami kerana kami juga akan menghormati anda," kata Talib.
Ia bantahan terancang pertama terhadap taktik perisikan polis New York (NYPD) sejak satu siasatan AP mendedahkan program pengintipan meluas yang mencatat setiap aspek kehidupan penduduk Islam di bandar raya ini.

Polis mengintip masjid dan pelajar. Pegawai berpakaian preman turut merekodkan restoran Arab dan pelanggan mereka. Penganalisis mewujudkan pangkalan data pemandu teksi keturunan Arab dan memantau penduduk Islam yang mengubah nama mereka.

"Jika ini berlaku kepada kumpulan agama lain, semua penduduk di Amerika akan marah," kata Daoud Ebrahim, 73, pereka grafik bersara dari Brooklyn.

Selepas solat Jumaat, masyarakat Islam disertai kira-kira 50 penunjuk perasaan Occupy Wall Street, memenuhi perkarangan untuk berjalan kaki ke bangunan besar ibu pejabat polis dikenali One Police Plaza. Mereka tidak lama di situ, hanya melaungkan desakan supaya Pesuruh Jaya Polis, Ray Kelly dilucutkan daripada jawatan sebelum kembali semula ke Foley Square.

Penunjuk perasaan membawa sepanduk bertulis, 'NYPD Memerhatikan Kami. Siapa Memerhatikan NYPD?' Kira-kira 12 pegawai polis memakai seragam memantau demonstrasi dan mengikuti perarakan. Tiada pergaduhan meletus. – Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Mantan Istri Benarkan Masih ML dengan Ustadz Solmed

Posted: 20 Nov 2011 03:05 AM PST

JAKARTA - Dewi Yulianti kembali buka suara seputar hubungannya dengan mantan suaminya, Ustadz Solmed.

Dewi tak membantah pemberitaan di sebuah tabloid Ibu Kota yang memuat pengakuannya, jika dirinya masih melakukan hubungan suami istri walau telah bercerai.

"Terus terang, jadi apa yang saya omongkan di tabloid itu benar. Saya cerita itu apa adanya, jadi saya enggak tahu itu ditulis, karena saya bukan seorang publik figur," kata Dewi saat menggelar press konferensi di Ruko Plaza 3, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (20/11/2011).

Sambil menangis, Dewi melanjutkan, usai cerai dengan Solmed pada 2007 lalu, dia masih sering bersama. Tak hanya mengajak makan, terkadang ustadz yang membintangi sinetron Pesantren Rock n Roll itupun suka mengajak Dewi berhubungan layaknya suami istri.

"Kejadian seperti itu sering. Soleh sering ngajak saya pergi tapi untuk ajak makan, tapi enggak cuma makan, tapi hal lebih," akunya.

Bahkan sebelum Dewi menikah lagi pada Maret lalu, Ustadz Solmed selalu menggodanya.

Menirukan ucapan Solmed saat itu,"Wah lumayan nih makan siang se-encrit dua encrit (mengajak melakukan hubungan badan). Saya langsung bilang,'Wah berarti kamu belum berubah'. Saya akhirnya enggak mau ikut."

Kata Dewi, jika keinginan Solmed tak dipenuhi, dirinya kadang diminta turun di jalan tol.

"Kalau saya enggak nuruti apa kata dia. Saya diputer-puterin di tol. Saya sudah enggak mau, saya tahu itu dosa. Saya turun dari mobil, ibu saya yang tahu itu semua," ungkapnya.

Dewi tak sanggup menahan penderitaan yang ditanggungnya, terutama melihat keluarganya yang tahu betul hal itu. Bahkan, dia berani buka aib sendiri, lantaran berita itu sudah tersebar di media.

"Saya kasihan sama keluarga saya. Saya baru ungkap, karena saya percaya banyak yang nolong saya. Dan terlanjur sudah ada di media," tandasnya.

(tre)

Full content generated by Get Full RSS.

Oni 'The Titans' dan Istri Bulan Madu ke Bali

Posted: 20 Nov 2011 12:25 AM PST

JAKARTA - Usai resmi jadi pasangan suami istri pagi tadi, pasangan Sonny Krisna Yudha atau akrab disapa Oni 'The Titans' dan Marina Wulandari langsung tancap gas untuk segera dapat momongan.

"Kita langsung aja enggak nunda, kalau dikasih cepat alhamdulillah," kata Oni yang menggelar akad dan resepsi di Hotel Desa Wisata, kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (20/11/2011).

Oni berhasrat ingin memiliki dua hingga tiga anak."Dua atau tiga itu enggak masalah," ungkapnya, lalu diamini sang istri."Tiga anak cukup lah," lanjut Marina.

pertengahan Desember 2011, Oni dan Marina berencana bulan madu di Bali. Bila ada rezeki lebih, pasangan yang tengah berbahagia itu akan bertolak ke luar negeri.

"Plan B-nya kita bulan madu ke luar negeri," tutup Oni.(tre)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Polisi Lakukan Olah TKP di Ruko Kemayoran

Posted: 20 Nov 2011 12:00 PM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Loncat dari Lantai 3 Ruko di Kemayoran, Seorang Wanita Tewas

Posted: 20 Nov 2011 11:19 AM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Komunitas Jalansutra Kunjungi Alleira Batik

Posted: 19 Nov 2011 08:55 PM PST

JAKARTA - Batik sebagai warisan budaya Indonesia memang sangat perlu dipertahankan, dan dikembangkan keberadaannya. Idealisme seperti itu, komunitas Jalansutra berwisata ke workshop Alleira Batik agar lebih intim dengan batik sekaligus melihat langsung proses pembuatannya.
 
Bergerak dalam bidang kuliner dan wisata, perjalanan ini bertujuan memupuk kepedulian tinggi terhadap budaya dan boga.
 
Rombongan tiba pukul 10.00 WIB dan menerima kalung syal batik bergradasi warna indah dari Alleira, dilanjutkan dengan peragaan trik penggunaan syal batik melalui 5 cara berbeda.
 
Agenda dilanjutkan dengan memperlihatkan proses di balik layar pembuatan batik - dari awal hingga proses pengeringan.
 
"Bukan kali ini saja kami mengunjungi lokalisasi batik, sebelumnya kami beberapa kali menjumpai pabrik batik di Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Madura dan Lasem. Semua bertujuan untuk melestarikan pusaka kuliner dan budaya Indonesia," papar Bondan Winarno Ketua Jalan Sutra kepada okezone, di Workshop Alleira Batik di Kawasan Industri Jatake, Jl. Raya Industri 3 Blok A3/38, Cikupa, Tangerang, Minggu (20/11/2011).
 
Ditambahkan Zakaria Hamzah selaku Operational Director Alleira, dengan kunjungan ini diharapkan semakin tinggi minat masyarakat terhadap warisan budaya asli Indonesia itu.
 
"Melalui promosi dari mulut ke mulut semoga semakin banyak yang tertarik untuk menyelami lebih dalam tentang batik, dan bagaimana  sulit proses pembuatannya. Sebab selama ini, tidak sedikit yang mengeluhkan tingginya harga sehelai kain batik," papar Zakaria. 
(uky)

Full content generated by Get Full RSS.

Kiat Astrid Ellena Jaga Tubuh Ramping

Posted: 19 Nov 2011 08:13 PM PST

BAGI wanita, tubuh ramping dan sehat menjadi syarat dalam penampilan. Sementara bagi Astrid Ellena, syarat ini semakin penting lantaran gelarnya sebagai Miss Indonesia 2011.

Kesibukan semakin mendera hari-hari Astrid Ellena. Usai menjuarai ajang Miss Indonesia 2011, wanita yang akrab disapa Ellen ini sibuk mempersiapkan diri menuju ajang Miss World 2011. Di ajang internasional tersebut, Ellen juga harus mengikuti karantina selama tiga pekan yang tentunya padat aktivitas.

Kesibukan semakin bertambah sepulang Ellen dari ajang yang dihelat di London, Inggris, tersebut. Tawaran wawancara dari berbagai media massa harus ia terima, apalagi prestasinya di ajang Miss World 2011 cukup membanggakan dengan berhasil lolos babak 15 besar.

Guna menyeimbangkan kondisi tubuh yang senantiasa dituntut prima dan terjaga bobotnya, Ellen rutin olahraga. Bahkan bila sehari tidak berolahraga, ia mengaku tubuhnya kurang fit.

"Ngegym sore sebelum makan malam, hampir setiap hari. Enggak mau bentuk badan, maunya lebih jaga badan karena sebagai Miss Indonesia dituntut jaga penampilan. Saya ingin tetap fit, sehat, dan tetap jaga badan," tutur Astrid Ellena usai konferensi pers "Prestasi Miss Indonesia 2011 di Ajang Miss World 2011" di Hard Rock Cafe, Plaza Indonesia-Entertainment X'nter, Jalan MH Thamrin, Jakarta, baru-baru ini.

Di pusat kebugaran, Ellen biasanya latihan treadmill dan mengambil kelas seperti body combat, body pump, kadang juga mengikuti instruksi dari personal trainer. Meski merasa capek selepas olahraga, keesokan paginya, Ellen merasa lebih berstamina.

Bagaimana dengan pola makannya? "Untuk makanan, aku hindari gorengan dan makanan berlemak seperti kacang dan cokelat, lainnya biasa saja," tutupnya. (ftr)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Yok Koeswoyo janjikan kejutan konser temu kangen

Posted: 20 Nov 2011 02:38 AM PST

Aksi Koes Plus Dua bersaudara Yon dan Yok Koeswoyo dari kelompok musik lawas era 60 an Koes Plus, di Tennis Indor Senayan, Jakarta, Minggu, (16/10) malam(FOTO ANTARA/Agus Apriyanto)

Berita Terkait

Video

Surakarta (ANTARA News) - Penyanyi kawakan grup Koes Plus, Yok Koeswoyo, berjanji akan memberikan kejutan dalam konser temu kangen dengan penggemar kelompok musik tersebut di Surakarta (Solo), Jawa Tengah, pada Senin (21/11) malam.

Dalam jumpa wartawan di Solo, Minggu siang, Yok mengatakan bahwa penampilannya di hadapan publik Solo di Kompleks Taman Hiburan Remaja Sriwedari esok akan menjadi penampilan pertamanya di panggung musik setelah bertahun-tahun vakum.

"Keluarga kami dulu bisa menyampaikan pesan perdamaian melalui musik dan saya ingin melakukan hal yang sama di konser temu kangen nanti," kata musisi berusia 67 tahun itu.

Pemain bass Koes Plus itu mengatakan dirinya merasa prihatin dengan kondisi bangsa saat ini yang telah mengalami berbagai pergolakan di tengah masyarakat.

Padahal, kata dia, masyarakat Indonesia seharusnya berbangga dapat hidup di bangsa yang majemuk dan dapat berdampingan satu sama lain.

"Saya ingin kembali menyebarkan pesan-pesan perdamaian seperti yang dilakukan oleh saudara-saudara saya dulu," kata dia.

Kota Solo, lanjut dia, menjadi salah satu kota yang memiliki andil besar dalam beberapa catatan sejarah bangsa dan di kota tersebut pula banyak lahir pecinta Koes Plus hingga saat ini.

"Solo memang kota yang hebat dan tidak salah jika konser temu kangen saya diselenggarakan di kota ini," kata dia.

Yok mengatakan sejak beberapa tahun belakangan ia memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan, dirinya mencari ketenangan hidup di daerah Banten dan mendapatkan banyak pelajaran hidup.

Salah satu hasil pencarian ketenangan hidup dari Yok adalah satu album yang berisi tiga lagu yang berasal dari satu lirik tentang arti syukur kepada Sang Pencipta.

"Album itu tidak diperjualbelikan dan saya berharap dapat menjadi media untuk menyebarkan pesan kebajikan dan masyarakat Indonesia menjadi masyarakat yang damai," kata dia.

Sementara itu, Ketua "Koes Plus Fans Solo", Dandung, mengatakan konser yang akan digelar pada Senin malam tersebut akan menampilkan dua kelompok musik yang melestarikan jalur musik pop dengan mengaransemen lagu milik Koes Plus terdahulu.

Dua kelompok musik tersebut adalah Musik Plus asal Solo dan T-Koes Band asal Jakarta.

"Penampilan Yok Koeswoyo nantinya diharapkan dapat mengobati kerinduan fans Koes Plus di Solo dan Jawa Tengah yang selama ini telah lama vakum dari dunia musik," kata Dandung.

Dia pun tidak memungkiri bahwa lirik lagu yang dibawakan Koes Plus merupakan lirik lagu yang sarat makna dan dapat dijadikan pelajaran bagi seluruh masyarakat penikmatnya.

(ANT-202/M028)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Sarawak dominasi lomba sumpit internasional

Posted: 19 Nov 2011 03:08 PM PST

Singkawang (ANTARA News) - Penyumpit dari Sarawak, Malaysia, mendominasi International Borneo Sumpit Tournament 2011 yang berlangsung di Singkawang, 18-20 November.

Di turnamen yang dipusatkan di halaman Mess Pemda di Jalan Merdeka Singkawang, Sabtu, digelar kelas perorangan dan beregu internasional.

Secara keseluruhan, ada 209 peserta ikut dalam turnamen yang baru pertama kali digelar itu.

Selain dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar, turnamen itu juga diikuti peserta dari Kaltim sebanyak 14 orang dan Kalteng 10 orang.

Kemudian, dari Klub Menyumpit Julau, Sarawak, sebanyak 13 orang. Sarawak Dayak National Union (SDNU) sebanyak 7 orang.

Di kelas perorangan internasional putera gaya berdiri, juara pertama dan kedua direbut penyumpit dari Klub Menyumpit Julau, sedangkan juara ketiga SDNU.

Di kelas gaya jongkok putera, juara pertama hingga ketiga diborong penyumpit SDNU Sarawak.

Sementara kombinasi putra, jawara direbut SDNU Sarawak, urutan kedua dan ketiga diboyong Klub Menyumpit Julau.

Di kelas beregu putra, juara satu SDNU Sarawak, disusul Klub Menyumpit Julau, dan kontingen Kabupaten Kapuas Hulu.

Beregu putri, juara pertama SDNU Sarawak, kedua Klub Menyumpit Julau, dan ketiga tim dari Kota Singkawang.

Untuk perorangan putri, gaya berdiri juara satu dan dua dari SDNU Sarawak, juara ketiga Klub Menyumpit Julau.

Di kelas gaya jongkok putri, juara satu dan dua dari Klub Menyumpit Julau, juara ketiga Klub Menyumpit Julau.

Gaya kombinasi perorangan putri, juara satu dan dua dari SDNU Sarawak, juara ketiga Klub Menyumpit Julau.

Setiap peserta menyumpit sasaran tembak berjarak sekitar 50 meter. Ada 10 buah "peluru" yang disiapkan dengan masing-masing kelas lomba, diberi batas waktu untuk menembakkan semua peluru. (T011)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Arroyo cabar penahanannya

Posted:

Arroyo cabar penahanannya

Arroyo cabar penahanannya

HOSPITAL ST. LUKE di Manila, tempat bekas Presiden Filipina, Gloria Macapagal sedang ditahan semalam.


MANILA - Peguam bekas Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo semalam mencabar bidang kuasa sebuah mahkamah di sini yang mengarahkan supaya Arroyo ditangkap kerana menipu dalam pilihan raya.

Kenyataan tersebut dikeluarkan peguamnya, Raul Lambino ketika Arroyo ditahan di Hospital St. Luke di sini untuk hari kedua.

Bekas Presiden berusia 64 tahun itu berdepan hukuman penjara seumur hidup sekiranya didapati bersalah berhubung jenayah tersebut.

Perintah mahkamah dikeluarkan kelmarin kelmarin selepas pemerintah mengemukakan dakwaan Arroyo mengarahkan penipuan dilakukan dalam pilihan raya senator 2007 bagi memastikan kemenangan sekutu-sekutunya.

Lambino berkata, mahkamah akan bersidang esok sama ada untuk membatalkan waran tangkap ke atas Arroyo dengan alasan dakwaan tersebut sepatutnya difailkan di mahkamah lain.

"Kami berpendapat berlaku pelanggaran dalam apsek undang-undang kerana mereka (pemerintah) memfailkan kes ini di mahkamah yang silap," katanya.

Pihak Arroyo terdahulu menyatakan kes itu sepatutnya dikendalikan oleh sebuah mahkamah khas, Sandiganbayan yang mengendalikan kes membabitkan pegawai awam.

"Mahkamah di sini sepatutnya tidak mengeluarkan waran tangkap terhadap Arroyo," tambah Lambino.

Katanya, Arroyo berada dalam keadaan baik selepas beliau ditangkap di hospital terbabit.

Bekas Presiden itu menjalani tiga pembedahan tulang belakang pada tahun ini kerana menghidap sejenis penyakit tulang yang jarang berlaku.

Lambino memberitahu polis akan mengambil cap jari dan merakam gambar Arroyo sebelum perbicaraan kes tersebut esok.

Arroyo, Presiden wanita kedua di Filipina juga merupakan Presiden kedua pernah dibicarakan di negara berkenaan.

Presiden Filipina sebelumnya, Joseph Estrada didapati bersalah kerana salah guna kuasa dalam 2007 tetapi mendapat pengampunan Arroyo 40 hari kemudian.

Bekas Presiden berkenaan memerintah Filipina dari tahun 2001 hingga pertengahan tahun lalu.

Arroyo ditangkap selepas pihak berkuasa menghalangnya daripada meninggalkan Filipina setibanya beliau di lapangan terbang Manila di sini dengan memakai alat penyokong leher kelmarin.

- AFP

Full content generated by Get Full RSS.

Anak lelaki Gaddafi, Seif Al-Islam ditangkap

Posted:

Anak lelaki Gaddafi, Seif Al-Islam ditangkap

Anak lelaki Gaddafi, Seif Al-Islam ditangkap

TRIPOLI, Libya - Anak lelaki Muammar Gaddafi, Seif Al-Islam ditangkap di sebuah bandar di selatan Libya bersama tiga pengikutnya yang cuba menyeludup Seif keluar dari negara berkenaan, kata seorang komander militia semalam.

Komander militia Briged Zintan, Bashir Al-Tlayeb berkata, Seif ditangkap di bandar Obari, dekat bandar raya Sabha sekitar 650 kilometer ke selatan ibu kota Libya di sini.

Seif ditangkap ketika mahu menyeberangi sempadan untuk ke negara jiran Libya, Niger.

Bashir bagaimanapun tidak menjelaskan bagaimana Seif ditangkap tetapi memberitahu bahawa anak Gaddafi itu dibawa ke bandar Zintan yang merupakan pangkalan terbesar pejuang revolusi di Libya.

Menurutnya, keputusan di mana Seif akan dibicarakan hanya akan diputuskan oleh Majlis Peralihan Kebangsaan (NTC) yang mentadbir Libya.

Beliau turut memberitahu bahawa setakat ini masih tiada maklumat berhubung tempat persembunyian bekas pengarah agensi perisikan Libya, Abdullah Senoussi.

Dilahirkan pada 1972, Seif Al-Islam Gaddafi ialah anak sulung daripada tujuh orang anak Gaddafi bersama isterinya, Safiya Gaddafi.

Beliau menerima sokongan Barat beberapa tahun lalu selepas menonjolkan dirinya sebagai seorang pemimpin reformis yang liberal tetapi kemudian bertindak menyokong bapanya bertindak kejam terhadap pihak penentang pada hari-hari terakhir rejim Gaddafi.

Seif menyembunyikan diri selepas bandar raya ini jatuh ke tangan pejuang revolusi Libya.

Mahkamah Jenayah Antarabangsa (ICC) sebelum ini menyatakan ia mengadakan rundingan tidak langsung dengan Seif mengenai kemungkinan beliau menyerah diri kepada ICC kerana dakwaan melakukan jenayah kemanusiaan semasa rejim Gaddafi cuba mematahkan kebangkitan rakyat Libya.

ICC mengeluarkan waran tangkap pada 27 Jun terhadap Seif, 39, Gaddafi dan Abdullah pada 27 Jun lalu.

Gaddafi terbunuh pada 20 Oktober lalu apabila tentera rejim baru Libya menyerang bandar kelahirannya, Sirte. - Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

Demi Moore didakwa biseksual

Posted:

Demi Moore didakwa biseksual

Demi Moore didakwa biseksual


GAMBAR FAIL 11 Januari 2011
menunjukkan aktres Demi Moore
bersama suaminya aktor Ashton di satu majlis di Los Angeles, Amerika Syarikat.


LOS ANGELES, Amerika Syarikat (AS) - Aktres Demi Moore menceraikan Ashton Kutcher, selepas suaminya curang tetapi isu perceraian mereka sebenarnya lebih rumit, lapor akhbar MailOnline semalam.

Moore dan Kutcher dipercayai membuat persetujuan untuk mempratikkan 'perkahwinan terbuka' dengan isterinya dibenarkan mempunyai hubungan intim bersama wanita lain sekali gus membayangkan aktres berusia 49 tahun itu seorang biseksual.

Sumber yang rapat dengan pasangan itu memberitahu: "Moore tertarik dengan wanita selain lelaki, justeru dia tidak mendapat kepuasan batin sepenuhnya daripada hubungan suami isteri," kata sumber itu.

Menurut sumber sama, Moore juga tidak menghalang Kutcher, 33, menjalinkan hubungan dengan wanita lain sepanjang perkahwinan lain.

"Kedua-duanya saling menghormati berhubung hak masing-masing. Mereka menjalani kehidupan rumahtangga yang menyeronokkan," jelas sumber.

Namun, katanya, Moore mungkin menuntut cerai kerana malu kecurangan suaminya didedahkan media AS.

Kutcher dilapor meniduri seorang wanita kaki parti, Sara Leal pada hari ulang tahun keenam perkahwinannya bersama Moore pada September lalu.

Moore mengumumkan berpisah dengan suaminya pada Khamis lalu. Pasangan itu memiliki harta sepencarian berjumlah AS$290 juta (RM917.5 juta). - Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS