Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Status Greg & Igbonefo Ditunggu Hingga Nanti Sore

Posted: 06 Nov 2011 10:07 PM PST

JAKARTA – Status pemain naturalisasi Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo masih diragukan untuk tampil membela Timnas Indonesia guna menghadapi Qatar di kualifikasi Pra Piala Dunia babak ketiga Grup E pada 11 November 2011.
 
Kedua pemain kelahiran Nigeria ini masih memiliki masalah dengan clearance dari negara asal mereka. Greg dan Igbonefo harus dipastikan tidak pernah membela Timnas Nigeria, namun pihak PSSI saat ini masih menunggu kabar lebih lanjut dari Federasi Sepakbola Nigeria (NFF).
 
"Kita masih punya masalah soal status dua pemain asal Nigeria. Mereka belum ada clearance dari FA Nigeria, apakah mereka pernah bermain untuk Timnas Nigeria," terang Koordinator Timnas Bob Hippy kepada wartawan, Senin (7/11/2011).
 
"Tanpa clearance dari FA Nigeria, keduanya tidak bisa bermain melawan Qatar. Kami hingga kini terus coba kontak pihak Nigeria, tapi masih sulit karena di sana sedang Civil War," papar Bob.
 
Bob juga menyatakan, kemungkinan besar pihaknya akan menunggu hingga nanti sore terkait kabar dari Nigeria. Jika clearance dari Nigeria tersebut tidak didapat, maka Indonesia tidak akan memainkan Greg dan Igbonefo.
 
"Saya ragu mereka akan bisa turun di laga lawan Qatar. Tapi kita tunggu sampai paling lambat nati sore. Ya, kalau memang tidak bisa, mereka terpaksa absen di Qatar," tuntasnya.
 
Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo sendiri resmi menjadi warga negara Indonesia setelah disumpah pada tanggal 10 Oktober lalu. Hampir sebulan mereka mengantongi kewarganegaraan Indonesia, dan dalam rentang waktu tersebut ternyata mereka masih belum bisa membela Merah Putih.
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

Nagatomo Dicoret dari Skuad Jepang

Posted: 06 Nov 2011 09:48 PM PST

MILAN - Bintang Jepang yang merumput di Inter Milan dicoret dari list skuad Jepang yang akan menghadapi Tajikistan dan Korea Utara dalam kualifikasi Pra Piala Dunia zona Asia.
 
Sebagai gantinya Federasi Sepakbola Jepang (JFA) Minggu waktu setempat menunjuk pemain 23 tahun yang merumput di Vitesse Michihiro Yasuda, yang hingga kini sudah mengantongi delapan caps bersama Samurai Biru.
 
"Kami mengkhawatirkan Yuto, karena dia tidak pernah menderita cedera di betisnya, jadi lebih baik untuknya beristirahat," ujar juru bicara Federasi Sepakbola Jepang, seperti dikutip Goal, Senin (7/11/2011).
 
"Kami mendengar cederanya tidak serius. Tapi kami sempat kontak dengan Inter dan saat kami memahami situasi ini, kami akan membuat keputusan," lanjut pernyataan tersebut lagi.
 
Sebelumnya Inter juga terpaksa meninggalkan mantan bek Cesena itu saat menghadapi Laga Liga Champions kontra Lille.
 
Di Serie A Yuto sudah tampil sembilan kali dengan 739 menit. Delapan penampilan diawali dari starting line-up, dan hanya satu kali sebagai pemain pengganti.
 
Jepang nampaknya memang tidak terlalu ngotot untuk memakai jasa Nagatomo, sebab saat ini Samurai Biru cukup nyaman bertengger di puncak klasemen Grup C, dengan poin tujuh, unggul selisih gol dari Uzbekistan di posisi runner-up. Sementara Korea Utara baru mendulang poin tiga, dan Tajikistan di dasar klasemen karena belum menang sekalipun.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Korban tewas banjir Thailand capai 506 jiwa

Posted: 06 Nov 2011 09:05 PM PST

Foto udara menunjukkan ratusan mobil yang diparkir di jalan layang untuk menghindari banjir di bagian utara kota Bangkok, Thailand, Minggu (30/10).(REUTERS/Kyodo)

Berita Terkait

Bangkok (ANTARA News) - Bencana banjir terburuk di Thailand dalam 50 tahun terakhir telah menelan korban tewas sebanyak 506 jiwa, kata pernyataan resmi Departemen Pencegahan Bencana dan Mitigasi Thailand, Ahad.

Seperti yang dilaporkan kantor berita Xinhua, banjir yang terjadi sejak akhir Juli itu telah melanda lebih dari sembilan juta orang di 64 propinsi, atau lebih dari empat-perlima dari wilayah negara tersebut.

Selain itu, banjir telah menerjang puluhan ribu industri, sehingga lebih dari 600.000 orang terancam kehilangan pekerjaan mereka.

Xinhua juga melaporkan, meskipun banjir sudah mulai surut di beberapa provinsi bagian hulu, namun masih melanda di 25 provinsi di wilayah bagian timur laut dan pusat, termasuk ibu kota Bangkok.

Banjir diperkirakan telah merendam 1,2 juta rumah atau 3,2 juta orang.
(SDP06/H-AK)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Miss Venezuela dinobatkan Miss World 2011

Posted: 06 Nov 2011 08:08 PM PST

Miss Venezuela, Ivian Lunasol Sarcos dinobatkan sebagai Miss World 2011 di London.(Reuters)

Berita Terkait

Moscow (ANTARA News) - Miss Venezuela, Ivian Lunasol Sarcos Colmenares, akhirnya dinobatkan sebagai Miss World 2011 pada kontes kecantikan bergengsi ke 61, di London, Ahad (6/11).

Perempuan cantik berusia 21 tahun itu berhasil mengalahkan 122 perempuan cantik lainnya yang merupakan wakil dari berbagai dunia.

Sementara itu, juara kedua diraih oleh kontestan asal Filipina dan juara ketiga diberikan pada kontestan asal Puerto Rico.

Berdasarkan biografi yang diperoleh dari laman Miss World, Ivian merupakan sarjana sumber daya manusia dan kini bekerja di sebuah perusahaan broadcasting. Ambisi perempuan berambut panjang itu adalah untuk menyuarakan dan bekerja bagi anak-anak.

Ivian, yang berasal dari keluarga besar dengan total saudara kandung 12 orang, gemar bermain voli, dan tertarik pada olahraga outdoor seperti panjat gunung dan treking.

Ivian terlihat berbinar-binar saat disematkan mahkota berlian oleh Miss World 2010, Alexandria Mills.
(SDP06)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Melawan, 6 WNI Bebas dari Sekapan Perompak

Posted: 07 Nov 2011 03:19 AM PST

Melawan, 6 WNI Bebas dari Sekapan Perompak

| Kistyarini | Senin, 7 November 2011 | 11:19 WIB

TAIPEI, KOMPAS.com — Enam warga negara Indonesia (WNI) berhasil melepaskan diri dari penyanderaan para perompak Somalia, seperti dilansir Taiwannews, Minggu (6/11/2011).

Keenam WNI merupakan awak Chin Yi Wen, sebuah kapal ikan berbendera Taiwan, yang dibajak di Samudra Hindia. Kapal itu berawak 28 orang, yang terdiri dari sembilan WN China, delapan WN Filipina, enam WN Indonesia, dan lima WN Vietnam.

Kapal itu kehilangan kontak pada Jumat (4/11/2011) dan diyakini menjadi korban bajak laut Somalia.

Mengutip Badan Perikanan Taiwan, kantor berita Central News Agency melaporkan, awak kapal berhasil melawan para lanun yang menguasai kapal mereka. Menurut kantor berita Taiwan itu, perlawanan terhadap para perompak itu terjadi pada Sabtu (5/11/2011) sekitar pukul 20.00 GMT.

Mereka berhasil meninggalkan perairan itu dengan panduan dari sejumlah kapal antiperompak milik Inggris. Tiga kru mereka mengalami luka ringan, tetapi tidak disebutkan kewarganegaraannya.

Kapal Chin Yi Wen itu kini dalam perjalanan ke Port Victoria di Kepulauan Syechelles.

Full content generated by Get Full RSS.

Pakistan Bantah Laporan Nuklirnya Tak Aman

Posted: 07 Nov 2011 02:56 AM PST

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Pakistan, Minggu (6/11/2011), membantah dengan penuh marah laporan bahwa negara itu telah memindahkan senjata nuklirnya dalam keadaan tak aman. Pakistan mengatakan, tak seorang pun boleh meremehkan kemampuannya untuk mempertahankan diri.

Dua majalah AS, Jumat, melaporkan, Pakistan telah mulai memindahkan senjata nuklirnya dalam sebuah van berkeamanan rendah di sebuah jalan yang ramai untuk menyembunyikannya dari badan mata-mata AS. Perpindahan dengan cara seperti itu justru membuat senjata tersebut lebih mudah dicuri oleh gerilyawan.

Atlantic dan National Journal, dalam sebuah laporan bersama yang tidak menyebut sumber, menulis bahwa serangan AS yang menewaskan pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, pada Mei lalu di kompleksnya di Pakistan telah menambah kekhawatiran Islamabad yang telah lama bahwa Washington dapat berupaya untuk membongkar arsenal nuklir negara itu. Namun dalam sebuah pernyataan, kementerian luar negeri Pakistan mengatakan, laporan itu "semata-mata fiksi, tak berdasar dan bermotif tertentu. Itu bagian dari kampanye propaganda yang disengaja yang dimaksudkan untuk menyesatkan pendapat".

Pakistan secara konsisten telah menolak kekhawatiran perihal keamanan arsenal nuklirnya dan menyinggung kampanye kotor itu. "Munculnya ke permukaan kampanye seperti itu bukan sesuatu yang baru. Itu dirancang oleh bagian-bagian yang memusuhi Pakistan," kata pernyataan itu.

Kementerian itu mengatakan, Pakistan mampu mempertahankan dirinya. "Tak seorang pun akan meremehkan keinginan dan kemampuan Pakistan untuk mempertahankan kedaulatan, integritas wilayah dan kepentingan nasionalnya."

Setelah serangan terhadap bin Laden, kepala Divisi Perencanaan Strategis (SPD) yang ditugasi menjaga senjata atom Pakistan, telah diperintahkan untuk mengambil tindakan guna mencari lokasi senjata  dan komponen-komponen nuklir yang tersembunyi dari AS, kata laporan itu. Khalid Kidwai, jendral purnawirawan yang memimpin SPD, telah meningkatkan upaya badannya untuk menyebarkan komponen-komponen dan material-material yang sensitif ke fasilitas-fasilitas yang berbeda, kata laporan itu.

Namun daripada mengangkut bagian-bagian nuklir dalam konvoi lapis baja dan berpertahanan baik, bom atom yang "mampu menghancurkan seluruh kota itu diangkut dengan van pengiriman di jalan yang ramai dan berbahaya", kata laporan itu.

Gerakan penyebaran itu meningkat, menimbulkan kekhawatiran Pentagon, kata laporan tersebut. Tulisan itu, berdasar pada puluhan wawancara, mengatakan militer AS telah lama memiliki kemungkinan rencana yang akan diterapkan untuk melumpuhkan senjata nuklir Pakistan sekiranya kudeta atau skenario kasus terburuk lainnya terjadi.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Urusan Mimpi Basah, Serahkan pada Ayah

Posted: 06 Nov 2011 07:03 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketika seorang anak laki-laki bertanya kepada ibunya tentang mimpi basah, maka yang banyak terjadi adalah si ibu akan kebingungan menjawab. Hal tersebut terjadi karena seorang ibu tak pernah mengalami mimpi basah. Lalu, bagaimana jalan keluarnya?

"Memberikan pengertian tentang mimpi basah merupakan tugas bapak," kata psikolog anak, Eko Handayani. Menurut Ani, sapaan Eko Handayani, anak harus diajarkan oleh orang yang juga mengalami. Karena, jika ibu yang mengajarkan, anak justru akan sulit menangkapnya. Sama halnya ketika anak perempuan haid, ayah juga akan kebingungan saat mengajarkan bagaimana harus memakai pembalut.

Selain alasan itu, diakui Ani, anak memiliki kecenderungan malu untuk menceritakan masalah seks kepada orangtua yang beda jenis kelamin dengan si anak. "Namun, ibu juga tetap bisa memberikan pengertian secara umum. Misal, bagaimana anak harus bergaul, karena di fase ini anak telah memasuki masa puber," kata Ani.

Sayangnya, banyak orangtua yang kurang peduli tentang masalah ini. Padahal, hal yang berkaitan dengan seks, seperti mimpi basah anak perlu tahu. "Sekarang ini jaman sudah maju. Anak bisa mengakses informasi apapun lewat internet. Karenanya, sebagai orangtua harus lebih pintar dan memberikan informasi yang tepat kepada anak, karena salah-salah anak bisa mendapatkan informasi yang salah dari internet," kata Ani.

Karenanya, jangan malu untuk membicarakan masalah yang berkaitan dengan seksualitas kepada anak, agar anak tak mendapatkan informasi yang salah.

Orangtua juga harus tahu tahap perkembangan anak. "Misal, orangtua harus tahu kapan anak memasuki masa puber. Sehingga, sebelum masa puber tiba, orangtua sudah bisa memberikan informasi dan anak telah siap menghadapi masa puber," kata Ani. Walau orangtua berkewajiban memberikan informasi kepada anak, namun orangtua harus pintar dalam memilah informasi apa yang patut diterima anak. Selain informasi yang bersifat umum, anak juga harus diajari hal yang teknis. Misal, ketika anak menghadapi mimpi basah, ia harus diajarkan mandi besar dan kewajiban lainnya.

Walaupun dalam hal ini ayah berperan besar, namun ibu juga bisa ikut berperan. Hal-hal teknis dan umum bisa ibu ajarkan. Ibu juga harus menggali banyak informasi yang berkaitan dengan anak, agar informasi yang diberikan kepada anak valid dan mudah diterima oleh anak.

Full content generated by Get Full RSS.

Sering Sentuh Mata Bisa Sebabkan Flu

Posted: 06 Nov 2011 04:26 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sakit flu sering melanda terutama di musim hujan dan pancaroba. Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah sakit flu.

Tahukah anda bahwa mata juga bisa menangkap virus flu? Seperti dikutip dari ivillage.co.uk, ada saluran di dalam mata yang terhubung rongga hidung. Rongga tersebut bisa menjadi jalan bagi masuknya kuman penyebab flu. Karena itu, menghindari menyentuh mata dan hidung merupakan salah satu cara mencegah sakit flu.

Sebagaian virus menyerang manusia, termasuk flu disebabkan karena kontak langsung dengan orang lain atau sesuatu yang mengandung banyak kuman. Sering mencuci tangan setelah menyentuh pegangan pintu, komputer atau benda lainnya adalah langkah untuk pertahanan tubuh yang baik.

Ingat, setelah cuci tangan, keringkan dengan mesin pengering atau handuk pribadi. Jangan mengeringkan tangan dengan handuk yang dipakai bersama-sama.

Jika anda sulit menghindari kontak dengan seeorang yang sakit flu karena sedang ada dalam perjalanan, anda bisa menggunakan masker dan sarung tangan. Menggunakan sarung tangan juga bisa mengurangi kontak dengan kuman yang ada di kursi. Jika kebetulan berdekatan dengan penderita flu, anda harus mencuci tangan lebih sering dari biasanya. Lebih praktis, kini ada hand sanitizer yang bisa langsung dioleskan ke tangan tanpa bilas.

Agar daya tahan tubuh terhadap virus kuat, anda harus sering berolah raga. Akan lebih baik jika olah raga dilakukan di tempat terbuka agar mendapatkan vitamin D dari sinar matahari. Vitamin D terbukti bisa membangun sistem kekebalan tubuh yang tahan terhadap sakit flu.

Bagi anda yang tak sempat olah raga, vitamin D bisa diperoleh dari ikan berminyak, makanan susu, sereal dan margarin. Hindari stres karena hal itu bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh.

Penelitian yang dilakukan oleh profesor Ron Eccles, direktur pusat studi flu Universitas Cardiff, menyimpulkan virus flu lebih mudah berkembang biak di hidung yang dingin. Agar terhindar dari flu, ada baiknya anda menggunakan syal atau masker agar menjaga suhu hidung tetap hangat.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Daripada Stres, Anna Kournikova Berbelanja Secara "Online"

Posted: 06 Nov 2011 08:06 PM PST

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Petenis asal Rusia, Anna Kournikova (30), mengaku tak suka berbelanja di pusat perbelanjaan. Belanja ke toko membuat dia stres.

Karena itulah, ia memilih membeli pakaian secara online. "Berada di pusat perbelanjaan selama satu jam saja saya sudah gelisah. Jadi, lebih baik saya berbelanja lewat online," kata Kournikova, yang berkencan dengan penyanyi Enrique Iglesias.

Ia bercerita, suatu ketika ingin membeli sepatu bot dengan hak tinggi tetapi nyaman dipakai, ia berusaha mendapatkannnya secara online pula. "Saya termasuk perempuan yang suka memakai sepatu berhak tinggi. Namun, saya juga suka sandal jepit. Selama ini saya tak memilih alas kaki selain kedua model itu," kata Kournikova kepada majalah People.

Pada kesempatan itu, Kournikova juga bercerita tentang perawatan kulit yang dia lakukan. "Memasuki usia 20 tahun, saya mencoba segala hal untuk kulit ini. Saya seperti orang gila. Setelah mendapat pengetahuan tentang cara merawat kulit berminyak, baru saya menggunakan produk yang bebas minyak," ujarnya.

Dari pengalaman itu, lanjut Kournikova, dalam merawat kulit yang penting adalah melindunginya dari sinar matahari langsung. "Saat bermain tenis, saya terpapar sinar matahari. Jadilah, saya harus berusaha menghilangkan bintik-bintik hitam dan kulit yang mengelupas ini," katanya. (CONTACTMUSIC.COM/SIE)

Full content generated by Get Full RSS.

Nungki Kusumastuti Asyik dengan Sejarah

Posted: 06 Nov 2011 07:35 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Belajar sejarah itu ternyata mengasyikkan lho," ucap penari dan pemain film Nungki Kusumastuti di sela-sela pemutaran film berjudul Mata Tertututp garapan sutradara Garin Nugroho di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Perempuan berusia 53 tahun itu rupanya sedang belajar sejarah untuk menyelesaikan program S-3 yang diikuutinya di Universitas Indonesia (UI), Depok. "Saya mengambil bidang itu (sejarah) karena di Institut Kesenian Jakarta saya mengajar tentang sejarah tari. Jadi, untuk memperluas pengetahuan, saya merasa perlu memperdalam ilmu tentang sejarah umum," ujar Nungki, yang antara lain bermain dalam film Wanita dalam Pasungan serta Rembulan dan Matahari ini.

Bagi Nungki, belajar sejarah tidak hanya untuk menyelami ilmu pengetahuan, tetapi sekaligus menikmati literatur non-fiksi dan seni. "Hampir setiap hari saya pergi ke kampus UI di Depok karena kegiatan ini memang cukup menyenangkan," ujarnya.

Walaupun sibuk belajar dan mengajar, Nungki tetap tidak meninggalkan kegiatannya dalam bidang tari. "Menari adalah sumsum tulang kehidupan saya. Makanya, dalam waktu dekat ini saya juga akan pentas tari bersama Mbak Retno Maruti di Yogaykarta dan Solo," ujar Nungki. (OSD)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Thai: Korban banjir meningkat

Posted:

Thai: Korban banjir meningkat

Thai: Korban banjir meningkat


Beberapa orang penduduk berdiri di atas guni pasir yang dijadikan benteng bagi menghalang banjir dekat satu landasan kereta api di kota Bangkok, kelmarin. - REUTERS


BANGKOK 6 Nov. - Jumlah korban banjir terburuk di Thailand meningkat kepada 506 orang dengan limpahan air kini mula menghampiri pusat bandar Bangkok yang menjadi nadi ekonomi negara ini.

Menurut kerajaan, jumlah korban meningkat 60 orang berbanding yang dicatatkan semalam.

Sekurang-kurang 20 peratus bandar Bangkok kini ditenggelami air yang dicemari sampah sarap dan sisa buangan industri.

Keadaan tersebut mencetuskan kebimbangan terhadap penularan wabak penyakit berjangkit di ibu negara ini, yang dihuni 12 juta penduduk.

Dengan limpahan air yang dijangka 'menenggelamkan' pusat bandar Bangkok, pihak berkuasa berusaha sedaya upaya untuk mengalihkan aliran air dari timur dan barat Bangkok ke laut.

Sementara itu, Perdana Menteri, Yingluck Shinawatra yakin dengan segala usaha yang dilakukan pusat bandar Bangkok tidak akan ditenggelami banjir besar.

''Usaha itu termasuk membina benteng banjir sepanjang enam kilometer di utara Bangkok termasuk memasang pam air bagi memastikan banjir besar tidak melanda pusat bandar tersebut,'' katanya.

Banjir kini mula melimpah di persimpangan Lat Phrao di pinggir pusat bandar Bangkok dan memaksa pusat membeli belah Central Plaza ditutup.

Penjual di pasar minggu Chatuchak yang terletak berhampiran juga diarah berjaga-jaga terhadap sebarang kemungkinan banjir. - AFP

Full content generated by Get Full RSS.

Arab Saudi guna peralatan moden sempena musim haji

Posted:

Arab Saudi guna peralatan moden sempena musim haji

Arab Saudi guna peralatan moden sempena musim haji


Sebahagian daripada kira-kira tiga juta jemaah haji menuju ke Mina untuk melakukan ibadah melontar jamrah, semalam. - REUTERS


RIYADH 6 Nov. - Pihak berkuasa Arab Saudi menggunakan peralatan elektronik terkini dan moden bagi mengawal kebanjiran dan pergerakan berjuta-juta jemaah haji dari seluruh dunia sempena musim haji kali ini.

Pegawai Kementerian Hubungan Agama, Sheikh Talal al-Uqail berkata, kementerian itu menghantar 3.25 juta khidmat pesanan ringkas (SMS) kepada telefon bimbit jemaah bagi memaklumkan prosedur betul dalam mengerjakan haji bagi membendung 'perkara yang berbahaya'.

''Mesej itu yang bertujuan membetulkan kesalahan yang dilakukan oleh jemaah dan ia diselia oleh lebih 3,000 guru agama, penterjemah dan pentadbir,'' katanya yang dipetik oleh agensi berita rasmi SPA.

Pada masa sama, Menteri Haji Arab Saudi, Fuad al-Farsi berkata, pihak berkuasa negara ini juga mengikuti dan menguruskan pergerakan setiap jemaah dengan menggunakan alat pemantauan elektronik.

Polis agama pula menerbitkan video dan dokumen bimbingan kepada jemaah di laman web YouTube melalui alamat http://www.youtube.com/user/movieshajj.

Buat pertama kali pada tahun ini, pergerakan haji dapat disaksikan secara langsung di YouTube melalui youtube.com/hajjlive.

Setakat ini tiada kemalangan buruk dilaporkan sepanjang musim haji kali ini. - AFP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


IHSG dibuka turun, Rupiah tak bergerak

Posted: 06 Nov 2011 07:07 PM PST

Pialang saham mengamati pergerakan IHSG di BNI Securities, Jakarta.(ANTARA/Yudhi Mahatma)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Senin dibuka tertekan tipis sementara nilai tukar rupiah belum bergerak nilainya atau stagnan.

Nilai tukar mata uang rupiah yang ditransaksi antarBank di Jakarta Senin pagi masih belum bergerak nilainya atau stagnan di posisi Rp8.945.

Sementara, IHSG BEI dibuka turun 2,33 poin atau 0,06 persen ke posisi 3.781,30. Indeks 45 saham unggulan (LQ45) turun 0,58 poin atau 0,09 persen ke posisi 674,16 poin.

Tercatat frekuensi transaksi perdagangan saham sebanyak 772 kali, dengan volume perdagangan mencapai 21 juta lembar saham senilai Rp29,787 miliar.

Bursa regional diantaranya indeks Hang Seng menguat 91,68 poin (0,46 persen) ke level 19.930,810, indeks Nikkei-225 turun 48,76 poin (0,55 persen) ke level 8.752,64 dan Straits Times menguat 38,20 poin (1,36 persen) ke level 2.848,24.(KR-ZMF/B008)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Pengajuan untuk "Program yang Ditampilkan" dan "JIMOT CM COMPETITION" pada Okinawa International Movie Festival ke-4 Saat ini Telah Diterima

Posted: 06 Nov 2011 06:55 PM PST

AsiaNet 47133

TOKYO, 4 November (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

     Komite Eksekutif Okinawa International Movie Festival (OIMF) mulai menerima pengajuan untuk "Program yang Ditampilkan" ("Featured Program") dan "JIMOT (kota asal) CM COMPETITION" pada festival tahunan ke-4 yang akan digelar mulai dari tanggal 24 hingga 31 Maret.

     "Featured Program" mengumpulkan karya perdananya berdasarkan ide dari "Laugh & Peace" yang membuat kita tertawa dan senang, serta karya yang terpilih akan memperoleh penghargaan dari penonton (sebesar 2.500.000 yen untuk hadiah uang) dan penghargaan khusus dari juri.

     "JIMOT CM COMPETITION" dirancang untuk menentukan CM pertama terkait dengan kota asal "Laugh & Peace," membuat orang merasa senang di kota asalnya sendiri. Formatnya adalah bagi siapapun dengan kecintaan terhadap kota asalnya sendiri dapat mendaftar, dengan menggunakan lembar ide. Lembar ide kemudian akan diperiksa, dan berdasarkan ide-ide yang paling kuat dalam membangkitkan rasa cinta akan kampung halaman, Yoshimoto Creative Agency, sponsor festival tersebut, akan bekerja dengan Anda untuk menciptakan sebuah CM yang akan mengekspresikan pesona kota asal Anda. Hadiah uang yang akan diberikan sebesar 470.000 yen. Selain itu, pemenang akan disiarkan di TV terestrial.

     Dalam OIMF ke-3 yang digelar dari tanggal 18-27 Maret tahun ini dan menarik sekitar 310.000 orang, dengan konsep "Yell, Laugh & Peace," kami berhasil memberikan ikatan emosional kepada mereka yang terkena dampak Gempa Dahsyat di Jepang Timur.

     Untuk OIMF ke-4 ini, kami berdedikasi untuk memberikan lebih banyak kebahagiaan di seluruh Jepang dan dunia dari Okinawa dibandingkan dengan festival sebelumnya. Kami akan merasa amat senang jika Anda memperkenalkan informasi di atas melalui media Anda.

     Okinawa International Movie Festival ke-4:
     Petunjuk Pendaftaran untuk "Featured Program" / JIMOT CM COMPETITION

     -- Program yang Ditampilkan
     Petunjuk
     (1)Hasil karya harus diselesaikan pada atau setelah tanggal 1 Januari 2011, dan dicetak dengan ukuran 35mm atau video untuk pemutaran di festival.
     (2) Waktu yang dibutuhkan adalah 60 menit atau lebih.
     (3) Para peserta harus memberikan teks bahasa Inggris dan mengajukan daftar percakapan dalam bahasa Inggris yang digunakan untuk membuat sub judul bahasa Inggris.
     (4) Karya tersebut belum pernah dirilis secara komersial (di bioskop atau di televisi, DVD atau internet) di Jepang sebelum hari terakhir Festival.
     (5) Karya harus sesuai dengan keseluruhan semangat pada festival.Batas waktu untuk aplikasi: 20 Januari 2012

     --"JIMOT CM COMPETITION"
     Persyaratan untuk aplikasi: Mengisi lembar ide dengan rincian ide anda untuk mempromosikan kota asal anda dan setelah itu kumpulkan. Batas waktu pengumpulan: 16 Desember 2011

     Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web resmi Okinawa International Movie Festival di http://www.oimf.jp/en/

     SUMBER: Komite Eksekutif Okinawa International Movie Festival

     Kontak:
     Bapak Hoshi
     Departemen Hubungan Masyarakat
     Yoshimoto Creative Agency Co., Ltd.
     Tel: +81-3-3209-8256
     Ponsel: +81-80-1448-6992 (Hoshi)
     Fax: +81-3-3209-8263
     E-mail: press@oimf.jp

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Hubungan Pakistan dengan AS & India Membaik

Posted: 06 Nov 2011 01:12 AM PDT

ISLAMABAD - Hubungan Pakistan dengan Amerika Serikat (AS) dan India tampak membaik belakangan ini, seiring dengan adanya dialog keamanan dengan India.

Menteri Luar Negeri Pakistan Hina Rabbani Khar mengatakan, negosiasi mengenai perdagangan dengan India, sedikit demi sedikit akan menghilangkan rivalitas dari dua negara di Asia Selatan ini. Demikian seperti diberitakan Reuters, Minggu (6/11/2011).

Khar juga berharap, India dan Pakistan akan saling percaya untuk memecahkan masalah yang cukup rumit, seperti halnya isu Kashmir.

Sebelumnya Pakistan pun kerap khawatir dengan adanya kedekatan India dan Afghanistan.

Pakistan mengira kedekatan itu akan semakin mengisolasi Pakistan yang sedang bersitegang dengan AS.

Hubungan Pakistan dan AS, yang merupakan mitra India, juga sempat mengalami pengikisan dengan adanya tudingan, Pakistan mendukung militan Haqqani untuk melakukan serangan ke kantor Kedutaan Besar AS di Afghanistan.

Taliban bahkan semakin memanaskan situasi itu dengan mengatakan, Pakistan-lah yang membiayai mereka dan memberikan pelatihan untuk perakitan bom.

Meski demikian, Presiden AS Barack Obama tetap memberikan pengertian ke Pakistan dengan menyatakan, India bukanlah musuh dari Pakistan.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Curi Sandwich, Pria Ini Ditahan

Posted: 05 Nov 2011 10:06 PM PDT

PENNSYLVANIA - Kepolisian di Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), menahan dua orang pria yang mencuri roti sandwich dari seorang remaja berusia 13 tahun.

Kepolisian mengatakan, kedua perampok ini menodongkan pistol mainannya ke bocah tersebut dan memaksa remaja itu untuk mengosongkan sakunya.

Salah seorang perampok yang berusia 21 tahun memerintahkan bocah itu untuk tidak bergerak. Apa bila remaja itu bergerak, dirinya akan menembaknya. Remaja itu pun mulai mengeluarkan isi sakunya. Demikian seperti diberitakan Orange, Minggu (6/11/2011).

Setelah itu, perampok tersebut justru mengambil roti sandwich milik korban dan mengabaikan telepon genggam yang sudah dikeluarkan remaja itu dari sakunya. Perampok itu langsung memasuki mobil dan kabur.

Korban langsung menelpon 911 untuk bantuan kepolisian dan pada polisi pun langsung merespons pengaduan itu dengan cepat.

Kepolisian akhirnya berhasil mengamankan pistol mainan dan sandwich yang dicuri oleh dua orang perampok tersebut.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


7,000 bukan kroni Gaddafi tunai haji

Posted: 06 Nov 2011 12:27 PM PST

Dunia

Jemaah Libya hilang ahli keluarga ditaja kerajaan baru

MAKKAH: Seramai 7,000 warga Libya terpilih mengerjakan haji tahun ini dengan ditaja sepenuhnya oleh pemerintah baru, Majlis Peralihan Kebangsaan (NTC).

Mereka bersyukur dapat mengambil bahagian selepas sekian lama dinafikan peluang kerana selalunya tempat diberikan kepada kroni bekas pemimpin negara itu, Muammar Gaddafi.

Saya berdoa negara kami ditadbir oleh orang yang baik. - Abdul-Hamid Kashlaf, Pemeriksa bangunan

Permaidani merah menghiasi khemah jemaah haji Libya dan mereka yang diberi kesempatan mengisi kuota negara Afrika Timur itu adalah saudara mara pejuang yang maut ketika cuba menumbangkan Gaddafi.

Ramai mendoakan keamanan di tanah tumpah darah mereka ketika Asia Barat berdepan dengan arus bantahan antikerajaan yang menumbangkan pemerintahan kuku besi di Tunisia, Mesir dan Libya dan kini menggoyangkan rejim di Yaman, Bahrain dan Syria.

Keseronokan dapat dirasakan di khemah Libya lebih dua minggu selepas pembunuhan Gaddafi pada 20 Oktober lalu. Tiga belon menghiasi bendera revolusi berwarna merah, hijau dan hitam. Permaidani merah diletakkan berbanding permaidani hijau yang digunakan oleh rejim Gaddafi.

Antara mereka termasuk Abdul-Hamid Kashlaf, pemeriksa bangunan berusia 45 tahun dari Tripoli, dan isterinya terpilih di kalangan 7,000 rakyat Libya lain yang kehilangan orang tersayang untuk mengerjakan ibadat haji tahun ini.
Anak lelakinya, Abdul-Bari, 17, antara yang membantu tentera revolusi menawan Tripoli lewat Ogos lalu dan terbunuh apabila askar yang setia kepada Gaddafi menembaknya dan pejuang lain di masjid.

"Saya berdoa Allah memberikan kami keselamatan dan negara kami ditadbir oleh orang yang baik," katanya. – AP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Alasan Wali Berkurban di Pondok Pesantren

Posted: 06 Nov 2011 05:37 AM PST

JAKARTA - Merayakan hari raya Idul Adha, grup band Wali mengadakan Kurban bersama dengan para santri di pondok pesantren Al Hamid, Cipayung, Jakarta Timur. Mereka menyumbang satu ekor sapi untuk di qurban.

Bagi Wali, kurban bukanlah suatu yang istimewa, tapi memang jadi kewajiban yang harus dilakukak oleh setiap muslim tanpa membedakan profesinya.

"Kalau kurban sebagai satu keharusan seorang muslim yang mampu mau anak band, pengusaha, atau yang lainnya, ini bukan suatu yang spesial. Kita mau mengajak siapapun yang mampu mari membantu," ujar Faang di acara 'Kurban Bersama Wali', di pondok Pesantren Al-Hamid, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (6/11/2011).

Bagi para personil band yang berasal dari Serang, Banten, ini, memaknai Idul Adha adalah sebagai hari untuk membantu orang yang tidak mampu.

"Sebenarnya kan ini bulan haji jadi ketika muslim yang mampu berhaji, berhajilah, bagi yang mampu bisa dengan berkurban. Di hari inilah orang mampu membantu orang yang enggak mampu," ungkapnya.

Sengaja band yang digawangi oleh Faang (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (kibord) merayakan Idul Adha di sebuah pondok pesantren untuk mengenang masa-masa remaja mereka yang dihabiskan di pondok pesantren.

"Kita ngadain kurban di sini karena seperti balik ke rumah sendiri, kita jadi kembali mengingat bagaimana dulu rasanya menjadi santri seneng ketemu orang dari dunia yang sama," tutup pelantun Aku Bukan Bang Toyib itu.
(tre)

Full content generated by Get Full RSS.

Kata Yuni Shara Memaknai Idul Adha

Posted: 06 Nov 2011 02:09 AM PST

JAKARTA - Penyanyi Yuni Shara berkesempatan mengajarkan kepada kedua putranya, Calvin dan Cello di Hari Raya Kurban yang sarat dengan rasa keikhlasan. Idul Adha yang jatuh di tahun 1433 Hijriyah, ini, Yuni berkurban dua ekor kambing.

Yuni menuturkan, sebetulnya dirinya tidak tahan saat melihat langsung hewan-hewan kurban disembelih. Kakak kandung dari penyanyi Krisdayanti itu sedikit paham nilai-nilai yang terkandung di hari raya bersejarah bagi umat islam ini.

"Kalau saya berqurban sapi dari dulu enggak pernah saya lihat, enggak tega, soalnya kayak orang enggak salah tapi kok di gituin (disembelih). Kurban itu belajar tentang keikhlasan," ujar Yuni di temui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (6/11/2011).

Kesempatan ini pula, ia gunakan mengajari kedua anaknya makna arti dari Hari Raya Kurban.

"Berkurban itu berbagi kasih. Dan mengenalkan ke anak-anak. Ya intinya ketaatan dan keikhlasan. Kalau Cello bilang,'Bunda kita mau korban kambing mau dibuat rawon," katanya tertawa.

(tre)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Banjir Bandang di Sumbar, 6 Orang Tewas & Fasilitas Umum Rusak

Posted: 06 Nov 2011 10:56 AM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Bandara Adisucipto Ditutup Hingga Pukul 06.00 WIB

Posted: 06 Nov 2011 09:45 AM PST

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Terlambat Diangkut ke Mina, Jemaah Kepanasan

Posted: 06 Nov 2011 12:46 AM PDT

Haji

Terlambat Diangkut ke Mina, Jemaah Kepanasan

Tjahja Gunawan Diredja | Marcus Suprihadi | Minggu, 6 November 2011 | 14:41 WIB

MEKKAH, KOMPAS.com — Jemaah haji Indonesia kepanasan di padang pasir Mudzalifah karena lama menunggu kedatangan bus yang mengangkut mereka ke Mina, Minggu (6/11/2011). Akibat tak tahan panas, sebagian jemaah haji berebut masuk bus setiap kali bus datang di depan antrean mereka.

Wartawan Kompas Tjahja Gunawan Diredja melaporkan dari Mekkah setelah melaksanakan wukuf di Padang Arafah, Sabtu siang. Pada malam harinya, seluruh jemaah menuju Bukit Mudzalifah untuk melaksanakan mabit atau menginap hingga dini hari sekaligus mengambil batu di sana.

Selanjutnya, batu-batu kecil tersebut dibawa ke Mina untuk lempar jumrah. "Biasanya jemaah sudah meninggalkan Mudzalifah setelah subuh, tapi kali ini jam 10 siang begini baru diangkut bus," kata Mustofa Kamal, pemimpin regu 12 yang sudah beberapa kali melaksanakan ibadah haji.

Transportasi jemaah haji Indonesia di Arab Saudi dikelola pengelola maktab. Mereka adalah warga lokal yang mendapat kepercayaan dari perwakilan Kementerian Agama RI di Arab Saudi atau Muasasah.

Full content generated by Get Full RSS.

Kabinet Hasil "Reshuffle" Telah Tercoreng

Posted: 05 Nov 2011 09:25 PM PDT

Remisi Koruptor

Kabinet Hasil "Reshuffle" Telah Tercoreng

Marcellus Hernowo | Marcus Suprihadi | Minggu, 6 November 2011 | 10:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com "Blunder" yang dibuat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam kebijakan pengetatan remisi dan pembebasan bersyarat bagi terpidana korupsi serta terorisme telah mencoreng kredibilitas Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II hasil reshuffle atau perombakan kabinet.

"Presiden Susilo Bambang Yudhoyono perlu mengonsolidasikan lagi anggota KIB II agar blunder serupa tidak berulang," kata Bambang Soesatyo, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat, Minggu (6/11/2011), kepada Kompas.com di Jakarta.

Bambang menilai, kebijakan pengetatan remisi tanpa mengubah Undang-Undang No 12 Tahun 1995 dan Peraturan Pemerintah (PP) No 28 Tahun 2006 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan telah menggambarkan rendahnya kualifikasi penggagas kebijakan itu.

Langkah Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana yang belakangan menjelaskan bahwa maksud kata moratorium yang pernah diucapkannya adalah pengetatan pemberian remisi dan pembebasan bersyarat, menurut Bambang, tidak mencerminkan sikap penuh tanggung jawab seorang pejabat tinggi negara.

"Cara Denny Indrayana meralat maksud kata moratorium yang pernah diucapkannya juga amat menyederhanakan masalah. Pasalnya, arti kata moratorium selama ini adalah pembekuan sementara. Tidak layak dan tidak pada tempatnya seorang pejabat publik bertindak 'suka-suka' seperti itu," tambah politisi dari Partai Golkar ini.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS