Ahad, 6 November 2011

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Panitia Kurban Temukan Sapi Bercacing Milik Pejabat Karanganyar

Posted: 06 Nov 2011 12:38 AM PDT

KARANGANYAR – Penemuan daging kurban bercacing tidak hanya terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur. Kasus serupa terjadi di Karanganyar, Jawa Tengah.

Minggu, (6/11/2011), bertepatan dengan perayaan Idul Adha, petugas Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Karanganyar, Jawa Tengah menemukan hati sapi bercacing, pada hewan kurban di Masjid Agung setempat.

Temuan ini didapatkan, pada tiga ekor sapi, dari total enam ekor yang disembelih. Ironisnya, sapi-sapi tersebut berasal dari pejabat, di lingkungan pemerintah kabupaten Karanganyar.

Petugas mencurigai hati sapi, yang tampak pucat dan tidak sehat. Benar saja, saat dibelah didalam hati tersebut terdapat cacing hati. Petugas pun memisahkan hati bercacing tersebut, agar tidak tercampur dengan yang lain.
 
Ketua Panitia Kurban di Masjid Agung Karanganyar, Sukinto, enam ekor sapi yang dikurbankan, merupakan pemberian dari sejumlah pejabat.

Tercatat Bupati Karanganyar, Rina Iriani, serta wakil bupati, Paryono, turut mengurbankan sapi ditempat ini.

"Yang lainnya berasal dari Bank Daerah Karanganyar, Bank Jateng, Bank Rakyat Indonesia, serta Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar. Namun kami tidak bisa memastikan, dari siapa sapi yang bercacing tadi," jelas Sukinto. (amr)

(Widi Nugroho/Sindo TV/crl)

Full content generated by Get Full RSS.

Demokrat Sandingkan Tokoh Tua-Muda di Pilpres 2014

Posted: 06 Nov 2011 12:30 AM PDT

JAKARTA - Partai Demokrat akan mengusung beberapa kandidat dalam pilpres 2014 mendatang. Kandidat tersebut terdiri dari tokoh muda dan tokoh tua yaitu, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Pramono  Edhie Wibowo (Kasad), Ibu negara Ani Yudhoyono dan Djoko Suyanto (Menko Polhukam).
 
"Kalau kita tidak dikotomi tua muda tapi yang mana yang dikehendaki rakyat itu (Ani) salah satu kandidat yang ada, Anas ada Djoko ada Pramono Edhi kemudian," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hapsah, di Pasar Minggu, Minggu (6/112011).
 
Dia menambahkan, sejauh ini Partai Demokrat belum pernah melakukan survei internal untuk menilai tingkat keterpilihan calon-calon tersebut. Keempat nama calon muncul dari survei oleh lembaga independen di luar Demokrat.
 
"Ya (punya potensi) Ani dan Djoko ini juga nama yang kita bicarakan tapi Demokrat belum ajukan. Calon itu tahun 2013. Tidak apa-apa kalau Golkar ajukan lebih dahulu tergantung bagaimana masyarakat dan harapan publik kalau dia pimpin bangsa dan negara," katanya.

(abe)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan