Ahad, 6 November 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Hubungan Pakistan dengan AS & India Membaik

Posted: 06 Nov 2011 01:12 AM PDT

ISLAMABAD - Hubungan Pakistan dengan Amerika Serikat (AS) dan India tampak membaik belakangan ini, seiring dengan adanya dialog keamanan dengan India.

Menteri Luar Negeri Pakistan Hina Rabbani Khar mengatakan, negosiasi mengenai perdagangan dengan India, sedikit demi sedikit akan menghilangkan rivalitas dari dua negara di Asia Selatan ini. Demikian seperti diberitakan Reuters, Minggu (6/11/2011).

Khar juga berharap, India dan Pakistan akan saling percaya untuk memecahkan masalah yang cukup rumit, seperti halnya isu Kashmir.

Sebelumnya Pakistan pun kerap khawatir dengan adanya kedekatan India dan Afghanistan.

Pakistan mengira kedekatan itu akan semakin mengisolasi Pakistan yang sedang bersitegang dengan AS.

Hubungan Pakistan dan AS, yang merupakan mitra India, juga sempat mengalami pengikisan dengan adanya tudingan, Pakistan mendukung militan Haqqani untuk melakukan serangan ke kantor Kedutaan Besar AS di Afghanistan.

Taliban bahkan semakin memanaskan situasi itu dengan mengatakan, Pakistan-lah yang membiayai mereka dan memberikan pelatihan untuk perakitan bom.

Meski demikian, Presiden AS Barack Obama tetap memberikan pengertian ke Pakistan dengan menyatakan, India bukanlah musuh dari Pakistan.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Curi Sandwich, Pria Ini Ditahan

Posted: 05 Nov 2011 10:06 PM PDT

PENNSYLVANIA - Kepolisian di Negara Bagian Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), menahan dua orang pria yang mencuri roti sandwich dari seorang remaja berusia 13 tahun.

Kepolisian mengatakan, kedua perampok ini menodongkan pistol mainannya ke bocah tersebut dan memaksa remaja itu untuk mengosongkan sakunya.

Salah seorang perampok yang berusia 21 tahun memerintahkan bocah itu untuk tidak bergerak. Apa bila remaja itu bergerak, dirinya akan menembaknya. Remaja itu pun mulai mengeluarkan isi sakunya. Demikian seperti diberitakan Orange, Minggu (6/11/2011).

Setelah itu, perampok tersebut justru mengambil roti sandwich milik korban dan mengabaikan telepon genggam yang sudah dikeluarkan remaja itu dari sakunya. Perampok itu langsung memasuki mobil dan kabur.

Korban langsung menelpon 911 untuk bantuan kepolisian dan pada polisi pun langsung merespons pengaduan itu dengan cepat.

Kepolisian akhirnya berhasil mengamankan pistol mainan dan sandwich yang dicuri oleh dua orang perampok tersebut.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan