Ahad, 6 November 2011

Sindikasi celebrity.okezone.com

Sindikasi celebrity.okezone.com


Alasan Wali Berkurban di Pondok Pesantren

Posted: 06 Nov 2011 05:37 AM PST

JAKARTA - Merayakan hari raya Idul Adha, grup band Wali mengadakan Kurban bersama dengan para santri di pondok pesantren Al Hamid, Cipayung, Jakarta Timur. Mereka menyumbang satu ekor sapi untuk di qurban.

Bagi Wali, kurban bukanlah suatu yang istimewa, tapi memang jadi kewajiban yang harus dilakukak oleh setiap muslim tanpa membedakan profesinya.

"Kalau kurban sebagai satu keharusan seorang muslim yang mampu mau anak band, pengusaha, atau yang lainnya, ini bukan suatu yang spesial. Kita mau mengajak siapapun yang mampu mari membantu," ujar Faang di acara 'Kurban Bersama Wali', di pondok Pesantren Al-Hamid, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (6/11/2011).

Bagi para personil band yang berasal dari Serang, Banten, ini, memaknai Idul Adha adalah sebagai hari untuk membantu orang yang tidak mampu.

"Sebenarnya kan ini bulan haji jadi ketika muslim yang mampu berhaji, berhajilah, bagi yang mampu bisa dengan berkurban. Di hari inilah orang mampu membantu orang yang enggak mampu," ungkapnya.

Sengaja band yang digawangi oleh Faang (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (kibord) merayakan Idul Adha di sebuah pondok pesantren untuk mengenang masa-masa remaja mereka yang dihabiskan di pondok pesantren.

"Kita ngadain kurban di sini karena seperti balik ke rumah sendiri, kita jadi kembali mengingat bagaimana dulu rasanya menjadi santri seneng ketemu orang dari dunia yang sama," tutup pelantun Aku Bukan Bang Toyib itu.
(tre)

Full content generated by Get Full RSS.

Kata Yuni Shara Memaknai Idul Adha

Posted: 06 Nov 2011 02:09 AM PST

JAKARTA - Penyanyi Yuni Shara berkesempatan mengajarkan kepada kedua putranya, Calvin dan Cello di Hari Raya Kurban yang sarat dengan rasa keikhlasan. Idul Adha yang jatuh di tahun 1433 Hijriyah, ini, Yuni berkurban dua ekor kambing.

Yuni menuturkan, sebetulnya dirinya tidak tahan saat melihat langsung hewan-hewan kurban disembelih. Kakak kandung dari penyanyi Krisdayanti itu sedikit paham nilai-nilai yang terkandung di hari raya bersejarah bagi umat islam ini.

"Kalau saya berqurban sapi dari dulu enggak pernah saya lihat, enggak tega, soalnya kayak orang enggak salah tapi kok di gituin (disembelih). Kurban itu belajar tentang keikhlasan," ujar Yuni di temui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (6/11/2011).

Kesempatan ini pula, ia gunakan mengajari kedua anaknya makna arti dari Hari Raya Kurban.

"Berkurban itu berbagi kasih. Dan mengenalkan ke anak-anak. Ya intinya ketaatan dan keikhlasan. Kalau Cello bilang,'Bunda kita mau korban kambing mau dibuat rawon," katanya tertawa.

(tre)

Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan