Republika Online

sumber :-

Republika Online


Asal Ikuti Tren tapi Ingin Keren dengan Jins? Jangan Coba-Coba

Posted: 29 Jan 2013 11:28 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Celana denim alias jins sudah menjadi busana sejuta umat. Setiap orang sepertinya memiliki paling tidak satu celana dalam tumpukan baju di lemari. Jins menjadi favorit dan mendapat tempat di hati setiap orang karena sifatnya yang bisa dipadu-padankan dengan busana apa pun dan membuat penampilan tetap chic dan bergaya.

Tapi bagaimana sih memilih celana jins yang tepat?. Berikut lima jurus sederhana dari pakar style, Gok Wan, dari Channel 4 untuk memastikan jenis jins seperti apa yang pantas anda pindah dari etalase ke lemari anda.

Aturan 1. Ukur diri anda

Ketika hendak membeli jeans jangan terpedaya dengan ukuran label. Jins tampil prima bila tepat dengan ukuran tubuh anda. Ingatlah, tubuh anda yang menentukan--bukan majalah fesyen atau tren terkini. Jadi jangan memaksakan diri membeli jin pinsil atau skinny jeans bila anda memiliki betis besar misal. Bila Kate Moss dan kawan-kawan yang lain memiliki jeans semacam itu dan tampil smart, itu karena ia memiliki kaki jenjang, dan biarkan mereka! Anda, pilihlan  yang sesuai dengan diri sendiri, seperti memilih tipe wide-leg jins meski tidak sedang tren, tapi membuat anda tampil beda. Intinya beli jins yang membuat anda tampil prima.

Aturan 2.  Hindari pilih jins terlalu sempit dan mengandalkan bisa molor

Jangan memaksakan jins anda begitu molor hingga jauh dari ukukran asli, terutama di ukuran paha, pinggul dan pinggang. Saran Gok Wan, lihatlah label setiap jins dengan 2% elastisitas atau bahkan di bawah itu. Tujuannya untuk membuat jins anda tetap pas dan nyaman dikenakan. Bila terlalu molor anda malah akan tampil aneh.

Aturan 3. Lihat bagian saku belakang

Detail saku belakang bisa menjadi perbedaan fenomenal. Bila anda peduli dengan urusan satu ini, terutama para pria yang doyan memasukkan kemeja atau kaus, desain saku belakang bisa menjadi daya tarik maut. Mau coba.

Aturan 4. Beli beberapa pasang.

Kita semua memiliki dua kepribadian, bukan berarti kepribadian ganda. Ada saat anda tampil resmi, stylish  dan ada saat anda tidak sedang tidak ingin peduli dengan gaya, dan berpakaian ala street style, efektif, nyaman untuk berada di luar ruangan namun tetap oke.

Bila anda pecinta berat celana jins, yang disarankan Gok, paling tidak anda memiliki dua jins favorit. Ya, setiap orang memiliki busana terfavorit yang kerap dipakai baik dalam mood resmi atau tidak, namun anda tentu tidak ingin hanya memakai satu jins itu-itu saja hingga mati bukan? Pikirkan untuk membeli dua pasang celana jins dalam potongan berbeda

Aturan 5.
Temukan layanan pengganti yang baik. selalu ada alternatif, alternatif dan alternatif.

Subhanallah, Sriwijaya FC Peduli Yatim

Posted: 29 Jan 2013 11:26 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --Banyak cara peduli terhadap anak yatim. PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), pengelola manajemen Sriwijaya FC-- memberikan dari hasil penjualan tiket setiap pertandingan bagi anak-anak yatim atau panti asuhan.

Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin, Rabu (30/1) mengatakan, Manajemen Sriwijaya FC tetap akan terus melaksanakan program kepedulian sosial dengan menyisihkan uang sebesar Rp 500 dari setiap lembar tiket yang terjual pada semua kelas.

''Uang yang terkumpul akan kami donasikan dalam bentuk bantuan bagi anak-anak yatim atau panti asuhan,'' jelas Hendri.

Menurut Hendri, program kepedulian sosial Sriwijaya FC, berlangsung sejak musim kompetisi lalu. "Jika musim lalu kami sisihkan Rp 100 dari setiap lembar tiket yang terjual, musim kompetisi kali ini kami tingkatkan menjadi Rp 500 dari setiap lembar tiket yang terjual,'' jelas Hendri.

Setiap penonton yang membeli tiket selain menyaksikan langsung pertandingan klub berjuluk Laskar Wong Kito ini, kata dia, juga beramal bagi anak-anak yatim sebesar Rp 500.

Kepedulian sosial Sriwijaya FC ini, menurut Hendry, tidak terlepas dari target Sriwijaya FC musim ini, yakni mempertahankan gelar juara Indonesia Super League (ISL). 

"Kita tahu untuk menjadi juara tentu harus ada kerja keras baik dari pemain, pelatih hingga manajemen. Kita juga tidak boleh mengabaikan faktor non teknis, bantuan dari Allah melalui doa-doa anak yatim," tambahnya.

Hendri Zainuddin yang juga pendiri dan pengasuh pondok pesantren yakin bahwa bagi Sriwijaya FC faktor teknis maupun non teknis harus ditempuh untuk meraih target tersebut.

"Setelah melihat hasil dari dua kekalahan pada laga tandang, ini memotivasi manajemen untuk selalu melakukan evaluasi. Pembenahan bukan hanya dalam tubuh Sriwijaya FC, juga kita evaluasi hubungan dengan masyarakat," ujarnya.

Ia menyebutkan, setiap pertandingan saat ini Sriwijaya FC menjual tiket pertandingan kandang dengan klasifikasi VVIP, VIP, Tribun Barat dan Tribun Timur. Dari seluruh penjualan tiket semua klasifikasi akan disisihkan sebesar Rp 500 per lembar tiket.

Menurut Hendri jika seluruh stadion Gelora Sriwijaya penuh bisa mencapai penonton 30.000 orang dan semua membeli tiket, dana yang disisihkan untuk anak yatim dari satu pertandingan bisa mencapai Rp 15.000.000.

Kebijakan tersebut, sambung Hendri, mulai diberlakukan pada laga kandang saat Sriwijaya FC menjamu Persija Jakarta, 2 Februari mendatang di stadion Gelora Sriwijaya.
n

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


PTPN VII Akomodir Tuntutan Pekerja Lepas

Posted: 29 Jan 2013 10:54 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII menyatakan manajemen telah mengakomodir tuntutan ratusan pekerja kontrak (outsouching) unit usaha Way Berulu, dengan mengangkatnya menjadi karyawan tetap. Pernyataan ini menanggapi aksi unjuk rasa pekerja kontrak di kantor pusat direksi Bandar Lampung pada Senin (28/1) kemarin.  

Sekretaris Perusahaan PTPN VII, Sonny Soediastanto, menanggapi adanya aksi pekerja outsourching mengatakan, pihaknya telah mengakomodir semua tuntutan pekerja, mengenai keinginan dan harapan ratusan pekerja tersebut.

Buktinya, kata Sonny, dari 191 pekerja dengan status pekerja tidak tetap, ada 147 pekerja telah lolos seleksi dan mengikuti tes kemampuan bidang tugas. Mereka memenuhi kreteria yang ditetapkan manajemen PTPN VII untuk menjadi pekerja tetap.

"Kita sudah melakukan seleksi terhadap pekerja tersebut dan merekrut 147 pekerja. Mereka lolos beberapa tahapan untuk jadi pekerja tetap perusahaan. Saat ini mereka hanya tinggal menunggu tes kesehatan lagi," papar Sonny dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (30/1).

Menurutnya, ada beberapa tahapan pengangkatan pekerja tetap, sesuai peraturan perusahaan. Syarat pekerja tidak tetap untuk diangkat menjadi pekerja tetap juga dilihat dari umurnya.

"Bagaimanapun perusahaan pasti akan mempekerjakan yang produktif. Maksimal syarat umur yang bisa diangkat menjadi karyawan tetap adalah 30 tahun, pada saat pertama bekerja di PTPN VII dan tidak lebih dari 40 tahun sejak seleksi administrasi," ujarnya.

Selanjutnya, tambah Sonny, perusahaan juga dalam mempekerjakan pekerja baik tidak tetap maupun tetap disesuaikan dengan peraturan ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia.

Selain menggaji sesuai UMP (upah minimum provinsi) ada juga tambahan premi. "Jaminan kesehatan juga kami sediakan bagi pekerja. Kami juga tidak pernah menginstrusikan bahwa pekerja sadap harus bekerja mulai pukul 02.00 WIB," tegasnya.

Perusahaan juga tidak pernah memaksa pekerja untuk bekerja pada Ahad atau hari libur. "Peraturannya jika hari libur, boleh masuk, boleh juga tidak. Jadi sesuai dengan kemauan mereka sendiri. Bagi yang masuk kerja pada hari libur, kompensasi yang didapat juga lebih tinggi dari hari biasa," ungkapnya.

Dalam aksinya para pendemo yang terdiri dari pekerja oustsourching Unit Usaha Way Berulu ini, menuntut agar diangkat menjadi karyawan tetap perusahaan. Karena selama ini sudah bertahun-tahun menjadi pekerja 'outsourching.' Mereka beranggapan perusahaan tidak mengakomodir dan tidak menepati janjinya untuk mengangkat mereka sebagai karyawan di perusahaan tersebut.

Pimpinan Geng Motor di Bandung Ditembak Polisi

Posted: 29 Jan 2013 10:52 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polsek Sukajadi, Kota Bandung meringkus pimpinan dan anggota sebuah kelompok geng motor yang sering melakukan tindak kriminal. Saat penangkapan pimpinan geng motor, FN (25 tahun), polisi terpaksa menembak betis kiri pelaku.

Ini lantaran berusaha melakukan perlawanan. Para pelaku ditangkap, Selasa (29/1) malam.

Menurut Kapolsekta Sukajadi, AKP Zainal Abidin, FN alias Tokek merupakan panglima Brigez (geng motor) wilayah Sukajadi. 

Ia menceritakan, penangkapan FN berawal dari pengembangan kasus pencurian yang melibatkan anggota geng motor tersebut. Pelaku, ditangkap di kamar kost-nya di daerah Sukagalih. 

Saat digerebek petugas, tersangka berusaha melakukan perlawanan. "Kami melumpuhkannya dengan tembakan di betis kiri," kata dia, Rabu (30/1).

Ia menambahkan, komplotan Tokek menjadi target polisi karena sering melakukan tindak kriminal di wilayah Sukajadi. Termasuk beberapa kawasan Kota Bandung. 

Dalam menjalankan aksinya, Tokeks dan kawan-kawan selalu membekali diri dengan senjata tajam, stik softball, dan toya. Mereka juga tak segan menganiaya korbannya. 

"Menurut catatan kami, Tokek dan kawan-kawan pernah melakukan tindak kriminal sembilan kali," kata dia.

Para pelaku yang kini meringkuk di sel tahanan Mapolsekta Sukajadi, dijerat dengan Pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian disertai kekerasan. Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun bui. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Komunitas Ladies Bikers - Woman On Wheels (WOW) Indonesia

Posted: 29 Jan 2013 08:04 PM PST

SPORTKU.COM - "DIFFERENT MAKES US WOW", itulah slogan komunitas Woman On Wheels (WOW) Chapter Indonesia yang pada 26 Januari kemarin secara resmi Launching di Summarecon Mall Serpong.

WOW merupakan singkatan dari Women On Wheels (WOW), pertama kali didirikan tahun 1982 di California USA, sebagai wadah bagi para rider motor gede wanita atau Lady Bikers yang terus berkembang dan menyebar hingga ke Asia. 

Di Asia Tenggara, Indonesia merupakan negara ke-4 yang mendirikan Woman On Wheels (WOW) setelah Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

WOW chapter Indonesia baru didirikan pada 6 Juli tahun 2012. Meskipun keberadaan dan eksistensi WOW di Indonesia bisa dibilang baru seumur jagung, namun tidak begitu dengan kegiatan dan aktivitas yang telah dilakukan. Untuk jarak dekat WOW telah beberapa kali melakukan touring dan kopdar bersama ke Puncak dan Bandung.

Anggota Komunitas Ladies Bikers - Woman On Wheels Chapter Indonesia.
Foto Bersama Di Depan Kendaraan Roda-2 Kesayangannya.
Women On Wheels, WOW, Indonesia, Ladies Bikers, Wanita Motor, Woman On Wheels Indonesia Chapter

Women On Wheels, WOW, Indonesia, Ladies Bikers, Wanita Motor, Woman On Wheels Indonesia Chapter

Untuk jarak jauh WOW ikut meramaikan touring ke Palembang, Wonosobo, Solo, Bali, Lombok, KL bahkan Chiangmay bersama beberapa komunitas bikers lainnya. Dari sisi lain, variasi anggota WOW tidak hanya pemilik motor 250cc ke atas seperti Kawasaki Ninja 250 dan CBR 250, ninja 600, ER-6N, R6, Ducati Monster, Diavel, BMW, Goldwing dan Harley Davidson!

Di luar kegiatan kopdar dan touring bersama WOW juga berkontribusi pada beberapa kegiatan, seperti acara bakti sosial bagi anak yatim piatu, menggalang acara safety riding dengan Polwan, KMI Fun Ride, dan membantu korban kebanjiran dan masih banyak lagi.

Pada Sabtu, 26 Januari 2013 WOW Launching Woman on Wheels terhelat. Mulai dengan Rolling Thunder dari Flavour Bliss Alam Sutra menuju Sumarecon Mall Serpong dengan Riding bareng Polwan Sebanyak + 30 Polwan dan 32 Member WOW dari seluruh indonesia Bandung, Bali, Jakarta, Tanggerang, dan lain-lain.

Para undangan Club Biker seluruh indonesia dan juga tamu kehormatan WAKAPOLRI, Bapak Nanan Soekarna (Ketua PP-IMI), yang hadir menyaksikan peresmian Launching WOW dan melihat Free style dari para polwan. Atraksi tersebut mengundang banyak perhatian dari pengunjung Sumarecon Mall Serpong yang datang menyaksikan.

Anggota Komunitas Ladies Bikers - Woman On Wheels Chapter Indonesia - Attraksi Anggota Polisi Wanita (POLWAN) Menggunakan Harley Davidson (HD)
Women On Wheels, WOW, Indonesia, Ladies Bikers, Wanita Motor, Woman On Wheels Indonesia Chapter, Polisi Wanita, Polwan, Hrley Davidson

Setelah guest arriving Summarecon Mall Serpong menampilkan Foto Wall Member Wow dan segala kegiatanya di Big Screen, sambutan dari Advisor WOW, Bapak Edi Suyitno dan Ketua Umum, Inge Widjaja juga President WOW Malaysia, Maznah Zolkifli dan disuguhkan sexy dancer dari Alpha 77 Dancer.

Acara dilanjutkan dengan pemberian plakat sebagai sImbolis kepada POLRI dan WOW Chapter Indonesia oleh President WOW Malaysia, Maznah zolkifli. 

Anggota Komunitas Ladies Bikers - Woman On Wheels Chapter Indonesia Berfoto Bersama Nanan Soekarna (Tengah Belakang), selaku (WaKapolri & Ketua PP-IMI, serta anggota POLWAN.
Women On Wheels, WOW, Indonesia, Ladies Bikers, Wanita Motor, Woman On Wheels Indonesia Chapter, Nanan Soekarna, WaKapolri, Ketua PP-IMI

Women On Wheels, WOW, Indonesia, Ladies Bikers, Wanita Motor, Woman On Wheels Indonesia Chapter, Nanan Soekarna, WaKapolri, Ketua PP-IMI

Sealain itu, juga pemberian id card member, juga pemberian plakat untuk sponsor yang bekerjasama dalam launching WOW sebagai ucapan terima kasih : Summarecon Mall Serpong, PT. OTO Multiartha, Rudi Project, Moge Mania, Abda Assurance, balai lelang astria, Mouniche Skin care, Wacoal, Bendigo Motor, Rostcas, mr. Bolt, Genta Tour, LJI Chain Wax. Selain itu sponsor memberikan lucky draw dan games untuk para undangan dan pengunjung mall, acara diakhiri dengan photo session.

Women On Wheels, WOW, Indonesia, Ladies Bikers, Wanita Motor, Woman On Wheels Indonesia Chapter

Maksud dan tujuan terbentuknya Woman on Wheels (WOW), komunitas ladies biker  yang menyedot perhatian publik ini memiliki visi dan misi untuk :

  • Sharing serta untuk menjalin hubungan yang harmonis antar bikers, Mempererat ikatan tali kekeluargaan antara keluarga besar bikers. 
  • Memberikan wahana bagi para bikers wanita untuk berkumpul bersama dalam sebuah komunitas motor, komunitas ini dibentuk dengan maksud agar generasi muda / wanita untuk berkreativitas dalam hal-hal positif, akan terciptanya opini komunitas.
  • Terwujudnya kegiatan yang dapat membangun mental generasi muda / wanita ke arah yang lebih baik dan positif, entah dalam dunia global atau pun dunia otomotif. Sebagai wadah penyalur aspirasi dan pengembangan bakat di bidang otomotif.

Sebuah terobosan baru sebagai sasaran pengembangan bakat, khususnya wanita indonesia. Menjalin tali silaturahmi antara bikers dengan masyarakat. Sebagai wadah hiburan yang bersifat positif. Menyatukan kembali visi dan misi. Menimalisir permasalahan dikalangan wanita. memperkokoh kekeluargaan antar biker. Sebuah terobosan yang fungsionil untuk mencapai sasaran – sasaran yang positif. 

Pemikiran : Terbentuknya konsep untuk membuat acara ini karena kami ingin membuktikan bahwa Woman On Wheels bukan hanya BIKERS yang berkarya di dunia otomotif saja, sebagai komunitas motor wanita pertama di Indonesia dengan motor diatas 250cc, dari segala tipe motor dan merk. yang mempunyai MISI MENYATUKAN SEMUA WANITA PENGEMAR MOTOR DIATAS 250 cc DISELURUH INDONESIA. 

  • Website : http://womanonwheelschapindonesia.weebly.com
  • Twitter : https://twitter.com/Women_On_Wheels
  • Facebook : http://www.facebook.com/pages/Women-On-Wheels-Indonesia-chapter

Semoga komunitas Woman On Wheels (WOW) beserta kegiatan pendukungnya, akan memberikan dampak positif bagi semua pihak terkait Selain dampak positif dari sisi Otomotif, dan Sosial maka diharapkan pula akan memberikan dampak perekonomian yang positif bagi seluruh bikers indonesia, Wow sebagai sebuah komunitas yang terus meningkatkan kedisiplinan dan kekeluargaan, komunitas ini diharapkan berdampak positif terhadap tingkat apresiasi masyarakat pada umumnya, dan menambah wawasan otomotif, khususnya dalam bidang otomotif.

Juga untuk mengetahui pula sejauh mana inovasi-inovasi baru yang seharusnya diciptakan dan menjadi pertimbanganuntuk partisipasi Saudara, dan dapat terjalin kerjasama mutual di antara kita.

Siapakah saya "Saya adalah pelopor keselamatan dalam berkendara" seperti Pa Wakapolri katakan ;)

So ladies pecinta motor diatas 250cc WOW very welcome to join with us ;) different makes us WOW !!!.

Women On Wheels, WOW, Indonesia, Ladies Bikers, Wanita Motor, Woman On Wheels Indonesia Chapter

Women On Wheels, WOW, Indonesia, Ladies Bikers, Wanita Motor, Woman On Wheels Indonesia Chapter

Semoga saja kehadiran Woman On Wheels (WOW) Indonesia akan memberikan kontribusi positif terhadap kegiatan berkendaraan roda-2 dan tentunya juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya.

Safety Riding buat Woman On Wheels (WOW)... Jangan lupa menggunakan perlengkapan keamanan berkendaraan roda-2 ya bu...

Menikmati Pernikahan Musim Dingin di Seoul

Posted: 29 Jan 2013 03:28 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Jika anda adalah penggemar berat atau pecinta berat budaya Korea Selatan, anda mungkin pernah terbersit untuk menghabiskan bulan madu dengan istri atau suami anda di Seoul. Kabar yang satu ini bisa jadi kesempatan anda untuk mewujudkan impian itu.

Dalam banyak perayaan, misalnya sepanjang Februari mendatang, Seoul menawarkan kesempatan khusus untuk penggemar K-Drama di seluruh dunia.

Anda bisa menghabiskan empat hari tak terlupakan dan tiga hari perjalanan malam di Seoul. Sebuah kisah 'happy ending' ala K-Drama bisa anda dapatkan dengan gratis. Misalnya, anda bisa melakukan acara bertukar hadiah dengan pasangan, mencoba gaun pengantin ala Wedding Planer Korea, dan mendapat riasan rambut di butik yang sering dikunjungi bintang hallyu.

Anda juga bisa ikut pemotretan dan membawa pulang album pernikahan khusus untuk anda dan pasangan anda, serta mengunjungi N Tower di Namsan yang menjadi ikon pasangan bahagia di Korea Selatan.

Semua itu bisa anda dapatkan dengan mengirimkan foto anda dan pasangan anda ke 'Romantic Wedding Romantic Winter Event' maksimal 4 Februari 2013.

Anda tentunya tak ingin kehilangan kesempatan yang romantis dan tak terlupakan di Seoul. Kunjungi situs http://semkt.visitseoul.net/event02.asp.

Pernikahan romantis ala musim dingin ini bisa anda rasakan pada 13-16 Februari mendatang. Selamat mencoba!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Obama optimis reformasi imigran ilegal AS dapat tercapai

Posted: 29 Jan 2013 09:22 PM PST

Las Vegas, Nevada (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama optimis bahwa reformasi sistem imigrasi yang telah lama diperjuangkan dapat dicapai dalam waktu dekat.

Obama dalam pidato tersebut memaparkan pandangannya mengenai isu tersebut, yang jika lolos di badan legislatif akan membuat sekitar 11 juta imigran ilegal memperoleh kewarganegaraan Amerika Serikat serta mengizinkan mahasiswa asing yang telah lulus untuk tinggal lebih lama.

"Saya percaya kita telah sampai pada waktu yang memungkinkan reformasi untuk dilakukan. Sekarang adalah saatnya (untuk mereformasi sistem imigrasi)," kata Obama.

Pidato tersebut diberikan satu hari setelah sebuah kelompok senator bipartisan memaparkan rancangan undang-undang mengenai masalah yang sama.

Presiden mengatakan bahwa usulan legislasi imigrasinya, yang pertama kali dipublikasikan pada 2011 lalu, mempunyai dasar yang sama dengan pendekatan dari Senat.

Kesamaan kedua rencana reformasi undang-undang imigrasi itu meliputi:

1. Penawaran kepada imigran ilegal untuk memperoleh kewarganegaraan permanen, yang mengharuskan mereka untuk membayar pajak, belajar bahasa Inggris, dan mengenal budaya di Amerika Serikat.

2. Memperketat penjagaan perbatasan Amerika Serikat dan sistem visa serta menangani anak-anak terlantar yang dibawa ke Amerika Serikat secara ilegal oleh orang tuanya.

3. Memperbaiki sistem verifikasi pekerja yang melarang imigran ilegal namun di sisi lain menghilangkan larangan terhadap pekerja ahli dari negara lain yang memasuki Amerika Serikat untuk membantu pertumbuhan ekonomi.

Di sisi lain terdapat perbedaan utama antara usulan Obama dan Senat, di antaranya adalah:

Pertama, usulan dari Senat memasukkan syarat-syarat tertentu bagi imigran gelap untuk mendapatkan kewarganegaraan, sementara rencana Obama tidak.

Kedua, usulan dari presiden juga memperlakukan pasangan sesama jenis setara seperti pasangan normal lainnya.

Usaha yang sama untuk mereformasi sistem imigrasi pernah dilakukan di bawah mantan Presiden George W. Bush, namun gagal pada waktu itu. Semakin kuatnya posisi pemilih Hispanik telah memaksa perubahan kalkulasi politik dan menciptakan iklim reformasi paling kuat selama beberapa tahun terakhir.

Obama sendiri telah berulangkali menjanjikan selama periode pertama pemerintahannya untuk mendorong reformasi imigrasi. Dia sukses menyalahkan Partai Republik atas gagalnya usaha itu dan berhasil memenangkan suara pemilih Hispanik pada pemilu presiden November lalu.

(G005)

PM Gillard umumkan pemilu 14 September

Posted: 29 Jan 2013 09:12 PM PST

Sydney (ANTARA News) - Di luar kebiasaan, Perdana Menteri (PM) Australia Julia Gillard dalam sebuah pidato di Sydney, Rabu, mengumumkan tanggal pemilu 14 September.

Rakyat Australia biasanya diberitahu kapan pemilu berlangsung hanya beberapa pekan menjelang pelaksanaannya, tetapi pemimpin Partai Buruh yang pemerintah minoritasnya menang tipis dalam pemungutan suara terakhir itu mengejutkan publik dengan pengumuman sembilan bulan menjelang pemilu.

"Meskipun begitu saya tidak akan memulai masa kampanye yang panjang, justru sebaliknya," kata Gillard kepada Klub Pers Nasional di Canberra dalam sebuah pidato yang juga mengumumkan prioritas kebijakan Partai Buruh selama tahun ini.

"Harus dibedakan mana hari menjalankan pemerintahan dan mana hari kampanye," tegasnya.

Gillard yang diprediksi akan dikalahkan oleh pemimpin oposisi dari Partai Konservatif Tony Abbot dalam pemilu itu beralasan pengumuman tanggal pemilu jauh-jauh hari seperti ini akan memberikan kesempatan bagi individu, pebisnis serta investor untuk merencanakan segala sesuatunya.

"Pengumuman ini memberikan arah yang jelas dan tidak menjadikan tensi pemilu menghangat, tetapi justru dapat meredamnya serta memberikan ruang untuk musyawarah," katanya.

Sementara itu Parlemen Australia akan dibubarkan pada 12 Agustus.

Gillard merupakan wanita pertama yang menjadi Perdana Menteri Australia. Dia terakhir kali maju ke pemilu pada 2010, beberapa pekan setelah menggelar kudeta partai guna menggulingkan mantan pemimpin Partai Buruh dan Perdana Menteri Kevin Rudd.

Tetapi wanita kelahiran Wales itu gagal memenangkan pemilu elektoral karena kalah populer dari Rudd, sehingga memaksa dirinya harus membentuk pemerintah koalisi bersama independen guna mempertahankan kekuatan.

Pada masa "histeria" kemenangan pemilu 2010 Gillard sendiri telah mengatakan bahwa parlemen akan menjalani tiga tahun pemerintahan dan pelaksanaan pemilu tidak seharusnya menjadi ajang "tebak-tebakan".

"Jadi demi kepastian dan transparansi serta keinginan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik maka saya tetapkan tanggal yang jelas sekarang," kata Gillard, yang pertama kalinya memakai kacamata di depan media.

Wanita berusia 51 tahun itu menghadapi masa sulit dalam jejak pendapat, terutama setelah dia mengenalkan pajak polisi bagi industri guna memerangi perubahan iklim, padahal sebelum terpilih dirinya berjanji tidak akan mengeluarkan kebijakan apapun terkait pajak karbon.

Gillard yang juga tidak menikah dan ateis, sebelumnya telah mengatasi ketidakpastian masa depan kepemimpinannya di Partai Buruh dengan menjungkalkan Rudd 71 persen banding 31 persen pada kongres partai yang digelar pada Februari 2012.

Perdana Menteri Australia biasanya menggunakan tanggal pemilihan umum untuk keuntungan politiknya, tetapi Gillard mengatakan dengan pengumuman lebih awal maka pihak oposisi akan memiliki cukup waktu untuk mengembangkan dan menghitung biaya kebijakan yang akan mereka jalankan.

Dalam pidatonya, Gillard mengatakan pemerintah memiliki rencana yang jelas untuk memastikan tempat Australia di tengah pertumbuhan ekonomi Asia. Gillard juga akan mengumumkan simpanan pemerintah untuk menjaga keberlangsungan anggaran.
(P012)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Kolombia Akan Legalkan Ekstasi

Posted: 30 Jan 2013 03:45 AM PST

BOGOTA, KOMPAS.com - Menteri Kehakiman Kolombia, Ruth Stella Correa, mengatakan undang-undang narkotika baru akan melegalkan penggunaan pribadi narkotika sintetis seperti ekstasi.

Proposal itu akan menggantikan undang-undang yang berlaku saat ini, yang melarang kokain dan mariyuana, meski tidak ada sanksi hukum jika memiliki dalam jumlah kecil.

Hukum Kolombia ditinjau ulang dalam upaya mengatasi penggunaan dan penyelundupan narkotika.

Pihak oposisi mengatakan masuknya legalisasi narkotika sintetis akan membuat perdebatan berlarut-larut.

Menteri kehakiman berbicara setelah pertemuan dengan komisi untuk meninjau kebijakan narkotika pemerintah dalam 10 tahun terakhir.

Mantan Presiden Cesar Gaviria adalah bagian dari kelompok tersebut bersama sejumlah pakar dan akademisi yang diharapkan dapat memproduksi sebuah dokumen dengan rekomendasi pada delapan bulan mendatang.

Ruth menegaskan bahwa Mahkamah Konstitusi telah menyatakan menentang kriminalisasi orang yang membawa mariyuana dan kokain dalam jumlah kecil.

"RUU yang akan dipresentasikan ke Kongres dalam mandat ini berniat membuat otorisasi itu konkrit, tapi memperluasnya agar mencakup narkotika sintetis dalam dosis pribadi," kata sang menteri. 

Mengakhiri Bisnis

Juru bicara Partai Hijau negara itu menunjukkan dukungan bagi rencana pemerintah itu.

"Masalah di Kolombia adalah masalah dengan narkotika ringan: mariyuana dan kokain. Kutukan perdagangan obat tergantung pada kokain dan dekriminalisasi dalam dunia ini akan mengakhiri bisnis narkotika," kata senator Roy Barreras pada stasiun Radio Caracol.

Namun, kritik mengatakan legalisasi penggunaan pribadi narkotika sintetis hanya akan membuat debat semakin sulit.

Para pakar setuju bahwa narkotika sintetis meliputi ekstasi dan methamphetamines, tetapi ada yang bersikeras bahwa definisi itu juga bisa diterapkan pada heroin.

Pengumuman menteri kehakiman itu membuka kembali diskusi tentang penggunaan narkotika di Kolombia.

Hingga saat ini, negara itu menerapkan pendekatan represif pada penggunaan narkotika yang mengancam hukuman pidana bagi pemilik dan pengguna narkotika.

Tetapi, serangkaian keputusan oleh Pengadilan Tinggi dalam dua tahun terakhir disebut membalikkan tren tersebut.

RUU narkotika baru itu diperkirakan akan dipresentasikan pada Kongres Kolombia dalam beberapa bulan mendatang.

 

Petani Afganistan Dipenggal karena Tak Bayar Utang

Posted: 30 Jan 2013 02:28 AM PST

Geng-geng opium Afganistan mengambil paksa anak-anak laki dan perempuan para petani negara itu sebagai jaminan atas utang yang tidak mampu dibayar.

Sebuah film dokumenter memperlihatkan nasib mereka yang meminjam uang dari bandar narkoba (drug lords) untuk berbudidaya opium. Sekitar 90 persen opium dunia, bahan baku untuk heroin, berasal dari Afganistan. Maka, tanam poppy di sana telah menjadi industri yang menguntungkan.

Namun pemerintah Afganistan dan pasukan internasional dukungan NATO berusaha untuk menghentikan perdagangan opium dengan merusak tanaman mereka. Hal itu membuat Para petani itu jatuh miskin sehingga tidak mampu mengembalikan utang. Banyak petani opium kemudian berada dalam situasi mengerikan.

Karena tidak sanggup bayar utang, para bandar narkoba lalu mengambil anak-anak mereka, termasuk anak-anak perempuan berumur sepuluh tahun. Anak-anak itu dibawa ke Pakistan atau Iran. Di sana dijual untuk dijadikan budak seks atau jadi penyalur narkoba.

Para pembuat film dokumenter berjudul Brides Opium dari lembaga penyiaran Amerika PBS itu juga memperoleh rekaman tentang seorang petani yang dipenggal secara perlahan-lahan dengan pisau lipat. Petani malang itu menolak untuk menyerahkan putrinya kepada bandar.

"(Adegan) itu tampak terlalu mengerikan untuk (percaya) bahwa itu kenyataan," kata produser Jamie Doran, yang membuat film itu bersama wartawan investigasi Afganistan, Najibullah Quraisy.

"Ada seorang petani miskin yang tidak mampu membayar utang kepada para pedagang dan menolak untuk menyerahkan putrinya. Dan kami benar-benar memiliki seluruh film bagaimana dia dipenggal dengan pisau lipat. Itulah yang mereka lakukan jika anda menolak untuk menyerahkan putri anda."
Film itu juga menampilkan sebuah wawancara dengan seorang gadis kecil, berusia sekitar enam tahun, yang menghadapi kemungkinan diserahkan kepada pedagang narkoba sebagai pertukaran dengan ayahnya, yang ditangkap setelah sang ayah tidak mampu bayar utang. Gadis cilik itu mengatakan, "Para penyelundup akan membawa saya secara paksa dan ibu saya tidak bisa menghentikan mereka."

Para penculik ayahnya mengirim film berisi gambar sang ayah tengah ditutup matanya di kegelapan. Dalam fim itu, sang ayah terlihat mengatakan, "Ini tempat yang benar-benar buruk. Saya mohon, berikan kepada mereka apa yang mereka inginkan. "

Quraisy dan Doran mengatakan kepada Christiane Amanpour dari CNN tentang sejumlah pertemuan mengerikan mereka dan korban-korban tragis para bandar narkoba Afganistan.

Sang ibu, yang bahkan tidak mampu melihat putrinya, juga diwawancarai. "Saya harus memberikan kepada mereka putri saya untuk melepaskan suami saya," katanya datar.

Para pembuat film yakin ada ratusan, jika bukan ribuan gadis yang lari dari para pedagang itu. Seorang gadis kecil yang cukup beruntung berhasil melarikan diri. Ia menceritakan betapa mengerikan kondisi yang terjadi. "Mereka tidak mengizinkan saya mengganti baju. Mereka tidak memberikan sabun untuk mencuci baju. Pakaian saya rusak di badan saya. Mereka melakukan berbagai macam kekejaman terhadap saya. Saya benar-benar takut para penyelundup itu akan membawa saya lagi."

Walau gadis-gadis itu berhasil melarikan diri, mereka sering tidak punya tempat berlindung selagi mereka mencari keluarganya. Para pembuat film menemukan satu rumah singgah, tapi tempat itu hanya cukup untuk sekitar 30 anak perempuan.  

Menurut Quraisy, persoalannya akan lebih runyam saat pasukan NATO meninggalkan Afganistan tahun 2014.

"Peran NATO dan PBB menarik dalam situasi ini," kata Doran. "PBB dan pasukan internasipnal dukungan NATO akan memberitahu anda bahwa itu bukan tanggung jawab mereka. Mereka juga tidak membela penghancuran, pemberantasan opium. Namun mereka menyediakan perlindungan bagi polisi untuk benar-benar melakukan itu. Jadi di satu sisi mereka mengatakan, 'Kami tidak ada hubungannya dengan hal ini'. Namun polisi Afganistan tidak bisa melakukan hal itu tanpa dukungan NATO."

Namun Doran menunjukkan, akar masalahnya adalah para pengguna opium. "Saya tidak tahu apakah ada solusi karena dunia menuntut budidaya opium untuk kecanduan heroinnya. Mungkin kesalahan seharusnya tidak hanya ditimpakan kepada pemerintah Afganistan. Mungkin kita harus sedikit mencari ke dalam diri kita sendiri. "

 

Editor :

Egidius Patnistik

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


Polisi selidiki temuan ganja di Lapas Tebing Tinggi

Posted: 29 Jan 2013 07:44 PM PST

Medan (ANTARA News) - Petugas Kepolisian Resor Tebing Tinggi hingga kini masih menyelidiki temuan satu kilogram ganja di dalam kamar tahanan lembaga pemasyarakatan (Lapas) KLas II B di daerah tersebut.

Humas Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Sumatera Utara, Safawi di Medan, Rabu, mengatakan, narapidana (napi) pemilik narkoba itu, masih terus dicari agar dapat mempertanggungjawabkan perbuatan mereka membawa barang terlarang tersebut.

Ganja tidak bertuan itu, menurut dia, diduga pemiliknya adalah warga binaan karena ditemukan, Rabu (23/1) di dalam kamar 8 Blok F Lapas Klas II B Tebing Tinggi.

"Barang yang berbahaya bagi kesehatan manusia itu, ditemukan petugas Lapas di dalam ember yang terbungkus kain putih," kata Safawi.

Dia mengatakan, setelah mengamankan ganja tersebut petugas Lapas langsung melaporkannya ke Polresta Tebing Tinggi.

Petugas kepolisian yang bekerja sama dengan Lapas Klas II B Tebing Tinggi masih mencari siapa pemilik bungkusan ganja tersebut. "Kita tetap memproses pemilik barang itu, karena perbuatan melanggar hukum dan tidak akan dibiarkan," ucap dia.

Lebih lanjut Safawi mengatakan, Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Sumut sedang gencar-gencarnya melakukan razia narkoba di Lapas maupun di Rutan, agar Lapas dan Rutan terbebas dari peredaran narkoba.

(M034) 

Paulus Firman siap tangani ganda putra Malaysia

Posted: 29 Jan 2013 07:11 PM PST

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Pelatih asal Indonesia, Paulus Firman mengaku siap mengemban tugas melatih ganda putra Malaysia, Koo Kien Keat-Tan Boon Heong, meskipun targetnya cukup berat untuk mencapai final Kejuaraan Dunia di Guangzhou, China pada Agustus.

"Memang ini memberikan tekanan kepada saya tetapi saya lebih suka menganggapnya sebagai tantangan," katanya seperti dikutip beberapa media lokal yang terbit di Kuala Lumpur, Rabu.

Ia percaya, dengan kerja keras dan komitmen sepenuhnya, hasilnya pasti positif.

Sebelumnya, Paulus telah bertemu dengan ketua pelatih tim beregu Malaysia, Tan Kim Her dan pelatih lain terkait tugasnya bersama tim nasional. Hasil pertemuan tersebut, ia diberi tanggung jawab melatih Kien Keat-Boon Heong, selain ganda putra lainnya, Hoon Thien How-Tan Wee Kiong dan Mohd. Lutfi Zaim Abdul Khalid-Tan Wee Gieen.

Mantan pelatih ganda putri Indonesia itu optimistis dapat mempersiapkan Kien Keat-Boon Heong untuk mencapai target yang ditetapkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk maju ke final Kejuaraan Dunia.

"Kejuaraan Dunia akan berlangsung Agustus yang akan datang dan kita masih mempunyai waktu sekitar enam bulan lagi untuk melakukan persiapan. Untuk saat ini saya tidak bisa memberitahu apa rencana saya," katanya.

"Saya perlu bertemu dengan pemain lebih dulu untuk mengenal kondisi mereka. Apa yang bisa saya katakan, saya akan membuat target untuk Kien Keat-Boon Heong dalam setiap kejuaraan yang mereka ikuti sebelum Kejuaraan Dunia dimulai," katanya.

Ia mengakui, prestasi pasangan ganda putra yang pernah menjadi ganda nomor satu dunia tersebut memang hebat dan teknik permainan mereka bagus.

"Cuma saya tidak tahu apa penyebab kemerosotan prestasi mereka. Saya akan membuat analisis mengenai masalah ini untuk mendapatkan gambaran apa sebenarnya masalah mereka," ujarnya.

Pada 16 Agustus 2012, Presiden BAM Datuk Seri Mohd. Nadzmi Mohd. Salleh menyatakan bahwa induk cabang olah raga bulu tangkis itu setuju mengangkat Paulus sebagai pelatih tim ganda Malaysia dengan kontrak selama dua tahun. Paulus akan memulai tugasnya secara resmi pada Jumat (1/2).

(N004)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


John Kerry sah Setiausaha Negara AS baharu

Posted: 29 Jan 2013 06:50 PM PST

[unable to retrieve full-text content]WASHINGTON 30 Jan. - Senat Amerika Syarikat (AS) semalam mengesahkan Senator John Kerry untuk menjadi Setiausaha Negara yang baharu bagi menggantikan Hillary Clinton. Kerry, mendapat sokongan dengan...

Rohingya: Seorang maut bertempur dengan tentera

Posted: 29 Jan 2013 11:08 AM PST

[unable to retrieve full-text content]YANGON 30 Jan. - Tentera Myanmar menembak mati seorang penduduk dalam satu rusuhan melibatkan penduduk Islam di wilayah bergolak Rakhine, kata pegawai kerajaan Myanmar, semalam. Insiden itu berlaku, kelmarin...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Otak Sharon tunjuk aktiviti

Posted: 29 Jan 2013 09:06 AM PST

Baitulmaqdis: Bekas Perdana Menteri Israel yang tidak sedarkan diri selama tujuh tahun selepas diserang angin ahmar, mampu memproses maklumat dan otaknya menunjukkan banyak aktiviti.

Pendedahan mengejutkan itu dibuat doktor yang melakukan ujian baru-baru ini ke atas pemimpin itu yang berusia 84 tahun.

Pasukan perubatan yang membuat ujian ke atas Ariel Sharon minggu lalu berkata, imbasan menunjukkan bekas pemimpin itu memberi tindak balas kepada gambar keluarganya dan rakaman suara anak lelakinya.

Mereka, bagaimanapun menekankan, tidak jelas sejauh mana Sharon memahami apa yang ditunjukkan kepadanya sambil menekankan dia tiada peluang pulih seperti biasa.

"Kami terkejut melihat aktiviti otaknya. Dia dapat maklumat dan memprosesnya. Dia dengar apa yang dikatakan.

"Sejauh mana tahap dia memahami, kami tidak dapat kata dengan pasti tetapi petunjuk menggalakkan," kata ketua Pusat Sains Saraf Zlotowski di Universiti Ben-Gurion,i Beersheba, Dr Alon Friedman.

Sharon berada di kemuncak kuasa politiknya pada awal 2006 apabila serangan angin ahmar melumpuhkannya. Sharon koma sejak itu dan disambungkan kepada mesin pernafasan.
Keluarganya berkata, kadang-kadang dia membuka mata dan menggerakkan jari, tetapi tiada banyak maklumat didedahkan mengenai keadaan Sharon. Tiada siapa juga berkata kognitifnya kembali berfungsi.

Minggu lalu, sepasukan saintis Israel dan Amerika Syarikat mengadakan beberapa pemeriksaan ke atasnya di Hospital Soroka di Beersheba, menggunakan mesin imbasan MRI yang baru dibangunkan untuk menilai fungsi otaknya.

Friedman berkata, prosedur dua jam itu antara yang pertama dilakukan ke atas pesakit yang mengalami pendarahan otak. Ia juga jarang dilakukan ke atas pesakit pada usia Sharon.

AP

Mesir hampir lumpuh akibat sengketa politik

Posted: 29 Jan 2013 09:05 AM PST

Kaherah: Panglima tentera Mesir menyifatkan sengketa politik hampir melumpuhkan negara itu.

Ia dianggap amaran daripada pihak yang mentadbir negara itu sehingga Mohamed Mursi dipilih sebagai presiden selepas keganasan berterusan.

Perkara itu disuarakan Jeneral Abdel Fattah al-Sisi yang dilantik oleh Mursi untuk mengetuai angkatan tentera, tahun lalu.

Dalam kenyataannya, beliau menekankan, perkara penting menempatkan askar di Terusan Suez adalah bagi melindunginya untuk memastikan ekonomi Mesir dan perdagangan dunia terjamin.

Sisi membuat ulasan itu yang disiarkan oleh laman web tentera di Facebook, berikutan kematian 52 orang selepas kekacauan berterusan sejak seminggu lalu.

Ia meningkatkan lagi krisis di Mesir dan kerajaan pimpinan Mursi bagi memperbaiki prestasi ekonomi sebeleum pilihan raya Parlimen diadakan beberapa bulan lagi bertujuan memperkukuh demokrasi.

Keganasan sebahagian besarnya terhenti semalam, meskipun ada remaja yang membaling batu ke arah polis di Dataran Tahrir.
Sisi tidak dianggap memberi mesej bahawa tentera mahu mengambil alih kuasa yang dipegang selama enam dekad sehingga Hosni Mubarak digulingkan, dua tahun lalu.

Mesejnya memberi amaran kuat kepada Kerajaan Mesir selepas bandar utama dilanda kekacauan selama lima hari.

Selepas hampir tujuh bulan memerintah, politik Mesir di bawah pentadbiran Mursi semakin berpecah belah.

Penentangnya menolak gesaan Mursi untuk mengadakan rundingan sebaliknya protes berterusan di Kaherah dan Iskandariah selepas tiga bandar Suez, Port Said, Ismailia dan Suez, kawasan di bawah perintah darurat.

Selasa lalu, beribu-ribu orang sekali lagi keluar ke jalan raya Port Said untuk berkabung kematian dua orang dalam pertempuran baru di sana menjadikan 42 orang maut di sini.
REUTERS

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Beredar Kartun Netanyahu, Israel Tuntut Permintaan Maaf

Posted: 29 Jan 2013 06:04 AM PST

YERUSALEM - Israel menuntut permintaan maaf dari suratkabar Sunday Times mengenai publikasi kartun Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Seperti diketahui, kartun tersebut dipublikasi untuk memperingati Peringatan Holocaust.
 
"Kami berpikir bahwa, garis merah sudah dilanggar dan suratkabar itu perlu mengoreksi tindakannya," ujar Duta Besar Israel untuk Inggris Daniel Taub, seperti dikutip Times of Israel, Selasa (29/1/2013).
 
Dalam kartun tersebut, Netanyahu digambarkan sedang membangun tembok berlumuran darah warga Palestina. Di tembok itu pulalah muncul kepala-kepala manusia yang menjerit kesakitan. Karikatur itu dibuat oleh seorang kartunis bernama Gerald Scarfe.
 
Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair juga sudah mengadakan pertemuan dengan Netanyahu. Blair mengecam karikatur tersebut dan taipan media Rupert Murdoch juga mengutarakn permintaan maafnya, pasalnya, kartun itu muncul di salah satu suratkabar yang dikelola olehnya.
 
Murdoch langsung mengirimkan salah satu redaktur Sunday Times untuk bertemu dengan organisasi Yahudi di Inggris dan memberikan permintaan maaf secara langsung kepada mereka. LSM-LSM Yahudi Inggris juga sempat mengeluarkan kecaman untuk menyikapi karikatur tersebut.
 
Kecaman serupa juga mundul dari Ketua Knesset Reuven Rivlin. Rivlin menyebut kartun itu mengingatkan warga Yahudi di era diskriminasi. Rivlin turut menyinggung peristiwa Holocaust dalam menyikapi kartun tersebut.
(AUL)

"China Tidak Pernah Memaksakan Kehendak"

Posted: 29 Jan 2013 05:04 AM PST

JAKARTA - China tidak ingin sengketa Laut China Selatan memanas dan menjadi konflik terbuka. Negara Tirai Bambu itu menegaskan bahwa pihaknya ingin menyelesaikan sengketa itu secara damai.

"Pendapat yang menyatakan China memaksakan kehendaknya di Laut China Selatan sangat keliru, kami ingin menyelesaikan sengketa melalui diplomasi bukan dengan propaganda," ujar Pejabat Kedutaan Besar China untuk Indonesia Bidang Politik, Hua Yinbiao, saat ditemui di acara diskusi US-Indonesia Security Partnership: Maritime Cooperation di Graha Niaga, Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Hua juga membantah pendapat bahwa AS meningkatkan pengaruhnya di kawasan Asia Pasifik untuk menangkal pengaruh China yang makin membesar di kawasan itu. Ia menyebut China saat ini masih terlalu lemah untuk menjadi ancaman bagi AS.

"AS adalah kekuatan global sedangkan kekuatan China masih terlalu lemah. Kami  sama sekali tidak merasa AS berusaha untuk menangkal China" jelas Hua.

Ditanya tentang keinginan Jepang untuk membuat aliansi untuk menghadapi Jepang. Hua juga menyebutkan pihaknya sama sekali tidak khawatir.

"Seperti yang saya bilangh tadi, kekuatan China saat ini masih lemah. Saya tidak mengerti kenapa negara-negara lain mau beraliansi untuk menghadapi China," pungkasnya.(AUL)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Menurut Melly, Raffi Ahmad Bukan Artis Glamour

Posted: 29 Jan 2013 08:22 AM PST

Selasa, 29 Januari 2013 23:22 wib
Egie Gusman - Okezone

JAKARTA - Melly Goeslaw bersama suaminya, Anto Hoed usai menjenguk Raffi Ahmad yang kini statusnya tahanan Badan Narkotika Nasional (BNN) saat wawancarai media menggambarkan sosok presenter Dahsyat itu.

"Buat saya, dia (Raffi) itu pekerja seni bukan artis yang penuh dengan kehidupan glamour," katanya, Selasa (29/1/2013).

Melly juga merasa masyarakat tidak melihat Raffi hanya dari kepemilikan mobil-mobil mewahnya saja.

"Enggak usah sirik kalau Raffi punya mobil yang mewah, ya, itu karena bonus saja untuk dia. Kegiatan dia kan banyak ya, dari pagi di Dahsyat, lalu syuting lainnya. Itu amazing banget untuk kondisi dia yang tetap semangat, saya aja enggak kuat (banyak kegiatan seperti Raffi)," katanya.

Mengenai dugaan Raffi menggunakan narkoba, Melly tidak ingin mendahului pihak BNN yang tengah melakukan penyelidikan.

"Saya enggak tahu. Masalah barang bukti sudah ada yang berwenang yang menjawabnya," tandasnya.

(tre)

Raffi Kondisi Baik & Sempat Ngelucu dengan Melly Goeslaw

Posted: 29 Jan 2013 07:40 AM PST

Selasa, 29 Januari 2013 22:40 wib
Muhammad Ardy Khairan - Okezone

JAKARTA -Penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw didampingi suaminya, Anto Hoed menjenguk Raffi Ahmad di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Alhamdulillah saya dan Mas Anto bisa menjenguk Raffi. Saya dari BBB, dan temen-temen artis yang lain juga kesini. Ini ujian buat Raffi, dia merasakan beban hidup yang gak gampang,"ucap Melly setelah menjenguk Raffi.

Selama bertatap muka dengan Raffi, Melly menggambarkan kondisi presenter Dahsyat itu dalam baik-baik saja. Bahkan, Raffi yang memang punya selera humor tinggi mengeluarkan joke-nya.

"Tadi saya ngobrol dengan Raffi, ia tampak rilex. Kondisinya juga baik-baik saja. Tadi ia juga sempat ngelucu dan candaan juga dengan saya,"kata Melly.

Namun, sebelumnya Melly mengaku terkejut saat mendengar Raffi ditangkap BNN pada Minggu, 24 Januari, kemari,

"Saya sempat kaget waktu pertama dapat kabar Raffi ditangkap. Pas tadi ketemu itu, lagi di BAP semua. Kalian lihat saya lama itu lama nunggunya, kalo ketemu mah sebentar," katanya.

(tre)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


KPK Geledah Kantor di Pondok Bambu

Posted: 29 Jan 2013 12:15 PM PST

KPK Geledah Kantor di Pondok Bambu?

Penulis : Imanuel More | Rabu, 30 Januari 2013 | 03:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria paruh baya mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (30/1/2013) dini hari. Pria tersebut mengaku hendak memastikan penggeledahan yang dilakukan terhadap sebuah kantor di Pondok Bambu dilakukan oleh KPK.

"Saya ke sini hanya untuk memastikan, benar enggak ada tim dari sini yang lakukan penggeledahan di kantor teman saya," ungkap pria yang mengaku bernama Leonardo itu.

Ia menjelaskan, sekitar dua jam lalu beberapa orang mendatangi kantor rekannya yang terletak di Jalan Taruna, Pondok Bambu, Jakarta Timur. Mereka mengaku sebagai petugas KPK. Orang-orang tersebut kemudian menggeledah dan menyegel kantor tersebut. "Saya cuma mau konfirmasi tetapi mereka (petugas keamanan KPK) nggak kasih tahu," kata Leonardo.

Pria yang datang dengan menggunakan mobil Chevrolet B 2105 LR enggan mengungkapkan nama pemilik kantor, nama perusahaan, dan bidang usahanya. Ia hanya mengungkapkan bahwa kantor yang digeledah milik perusahaan swasta.

Malam ini tak kurang dari empat orang terlihat diamankan KPK. Salah seorang di antaranya adalah perempuan. Belum diketahui, apakah keempat orang tersebut memiliki kaitan dengan laporan penggeledahan yang disampaikan Leonardo.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari KPK  terkait operasi tangkap tangan tersebut.

Tangkap Tangan KPK Diduga Terkait Penyuapan

Posted: 29 Jan 2013 11:13 AM PST

Tangkap Tangan KPK Diduga Terkait Penyuapan

Rabu, 30 Januari 2013 | 02:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu dari empat orang yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsio (KPK) pada Selasa (29/1/2013) malam dilaporkan merupakan sopir seorang anggota DPR RI, seperti dilaporkan Tribunnews. Keempat orang yang ditangkap tangan itu diduga terkait praktik penyuapan.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari KPK soal orang yang ditangkap maupun kasus yang melibatkan mereka. Juru Bicara KPK, Johan Budi saat dimintai konfirmasi oleh Tribunnews belum menjawab panggilan. Telepon pribadinya tidak diangkat.

Untuk diketahui sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap tangan sejumlah orang, yang diduga tengah melakukan praktik penyuapan, Selasa (29/1/2013) malam.

"Soal anggaran di DPR," kata seorang petugas KPK saat ditanyai di kantor KPK, Jakarta, Selasa malam.

Empat orang diamankan KPK pada Selasa malam. "TO (targe operasi) pejabat politik," kata dia. (Edwin Firdaus)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS