Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Stramaccioni: Artemio Franchi Akan Menakutkan!

Posted: 21 Apr 2012 11:13 PM PDT

MILAN – Mantan juara Seri A 2009/10 Inter Milan akan bertandang ke Stadio Artemio Franchi, markas Fiorentina pada Minggu waktu setempat. Ini akan menjadi partai hidup mati bagi Inter yang tengah berjuang merebut tiket Liga Champions, pasalnya jika Il Nerazzurri gagal meraih poin penuh dipastikan mereka takkan mencium aroma Liga Champions musim depan.
 
Pelatih Inter, Andrea Stramaccioni memahami pentingnya arti pertandingan ini demi mendapat tempat di kompetisi elite Benua Biru tersebut. Maka ia menegaskan anak buahnya untuk mewaspadai pergerakan Fiorentina yang juga tengah berjuang dari ancaman degradasi.
 
"Saya pikir La Viola akan melalui periode yang baik, meski mereka kini berada di posisi rendah. Keinginan Delio Rossi untuk bangkit dari situasi buruk tentu akan menyulitkan tim mana pun, Artemio Franchi sepertinya akan sangat menakutkan," kata Stramaccioni, seperti dikutip Live Soccer, Minggu (22/4/2012).
 
Stramaccioni menegaskan bahwa timnya kini sedang berada dalam performa terbaik, dan tengah kembali untuk berjuang di kompetisi elite Eropa. "Kami akan berusaha untuk dapat kembali ke Liga Champions, tapi sekarang yang terpenting adalah pertandingan di hadapan kami," ujar pelatih berusia 36 tahun itu.
 
La Beneamata merangsek ke posisi tujuh klasemen sementara Seri A sejak Stramaccioni menggantikan Claudio Ranierri pada medio Maret lalu. Mereka berhasil mengumpulkan 48 poin selisih empat poin dari Udinese yang menempati posisi keempat.
(fit)

Mantan Wasit: Gol Khedira Tidak Offside!

Posted: 21 Apr 2012 10:36 PM PDT

BARCELONA – Dalam beberapa duel El Clasico terakhir, sosok wasit selalu dianggap memegang peranan dalam hasil pertandingan. Namun, di laga Barcelona kontra Real Madrid, kali ini, kepemimpinan wasit tanpa cela.

Hal ini disampaikan mantan pelatih La Liga yang kini telah pensiun Raul Garcia de Loza. Salah satu wasit terbaik La Liga yang bertugas pada era 1984-1994 ini mengaku terkesan dengan penampilan cemerlang, Undiano Mallenco dalam memimpin laga El Clasico jilid ke-250, dini hari tadi.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Madrid akhirnya sukses mematahkan dominasi Barca dengan meraih kemenangan 2-1. Akan tetapi, gol pembuka El Real yang dicetak Sami Khedira di babak pertama sempat jadi perdebatan.

Gelandang internasional Jerman yang membobol gawang Victor Valdes ini dikabarkan berada dalam posisi offside. Tak hanya itu, ada juga yang menyebut Pepe yang memenangi duel udara dengan Adriano lalu menyundul bola, telah melakukan pelanggaran.

Namun, menurut pandangan Garcia, Khedira tidak berada dalam posisi offside. Selain itu, secara keseluruhan Garcia menilai tak ada keputusan kontroversial yang diambil Mallenco dalam pertandingan kali ini.

"Dalam gol pertama (Madrid), tak ada pelanggaran yang dilakukan Pepe (kepada Adriano). Begitu juga tudingan Khedira dalam posisi offside," tegas Garcia dikutip Goal, Minggu (22/4/2012).

"Gol Barcelona (Alexis Sanchez) juga sah dan juga gol Ronaldo. Jadi, tak ada kesalahan yang dibuat wasit," lanjutnya.

"Undiano Mallenco tampil apik malam ini (dini hari-red). Dia tidak membuat keputusan yang aneh. Di babak kedua, dia memang sempat melakukan sedikit kesalahan dalam memberikan kartu, namun itu tidak signifikan," imbuhnya.

"Ini merupakan pertandingan dengan tensi tinggi, namun dia (Mallenco) mampu mengontrolnya. Dia pantas mendapat apresiasi (atas kepemimpinannya)," pungkas Garcia.

Terlepas dari kepemimpinan wasit, kemenangan ini sangat penting buat kubu Madrid. Pasalnya, kemenangan ini membuka lebar peluang Los Blancos mengakhiri kedigdayaan Barca yang menguasai La Liga dalam tiga musim terakhir. Di empat laga tersisa, El Real kini unggul tujuh poin dari Blaugrana. (acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ingin Kuasai 10 Bahasa, Ini Tips Paul Pimsleur

Posted: 21 Apr 2012 06:33 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sebuah penelitian ilmiah yang pernah dilakukan seorang ilmuwan spesialis linguistik terapan, Dr. Paul Pimsleur Ph.D, mengungkapkan bahwa kemampuan otak manusia dalam menguasai bahasa asing sungguh luar biasa. Pimsleur memaparkan bahwa otak manusia ternyata mampu menguasai 10 bahasa dunia dalam waktu cepat.

Pimsleur mengungkapkan bahwa otak manusia memiliki saluran khusus yang dapat mempelajari setiap kosakata baru. Bahkan dari berbagai bahasa yang tidak pernah dikenalnya. Namun, menurut Pimsleur, selama ini hampir semua manusia belum mengaktifkan saluran otak linguistik tersebut.

Biro Intelejen Federal Amerika Serikat (FBI) dan Agen Keamanan Nasional Amerika telah menggunakan pendekatan Pimsleur ini. Pimsleur telah mengabdikan seluruh hidupnya untuk mempelajari bahasa dan pemahaman psikologi akusisi bahasa dunia.

Pimsleur membeberkan sedikit metode pembelajaran komunikasi efektifnya. Menurut dia, penguasaan efektif bahasa apapun itu berkunci pada penguasaan jumlah kosa kata inti yang digunakan secara konsisten. Kemudian kosa kata itu dibuat dalam kerangka kerja sebagai media berkomunikasi sesering mungkin dengan berbagai tingkatan.

Di sisi lain, Pimsleur menjelaskan kesalahan dalam mempelajari bahasa asing. Yaitu ketika memasukkan dan menghafalkan kata-kata terlalu cepat dan banyak secara  bersamaan di awal pembelajaran. Menurut dia, ini benar-benar dapat memperlambat proses retensi bahasa.

Metode pendekatan Pimsleur mengajarkan pembelajaran bahasa dengan menggunakan kosakata inti. Sehingga, seseorang segera berbicara banyak dalam waktu cepat. Penguasaan bahasa tidak hanya pada berapa banyak kata yang diketahui saja, melainkan juga kata-kata yang dapat digunakan.

Pelajaran bahasa menggunakan pendekatan Pimsleur ini telah teruji dan dicoba di seluruh dunia. Metodenya dapat membuat orang menguasai materi bahasa secara cepat. Penggunaan bahasa tersebut kemudian tersimpan di dalam memori otak setelah mendengarkan hanya satu kali saja.

Pimsleur juga menekankan pembelajaran bahasa harus menyenangkan dan memudahkan dalam tempo yang singkat dan inten. Dengan begitu, seseorang akan gampang  menyerap bahasa baru dengan mudah. Dia menyadari bahwa anak memiliki kemampuan luar biasa dalam belajar bahasa baru dengan cepat.

Dr. Paul Pimsleur adalah seorang pendidik bahasa selama lebih dari 20 tahun hingga wafatnya di 1976. Ia menghabiskan hidupnya mengembangkan metode ini untuk menguji coba kemampuan orang dalam belajar bahasa baru dengan mudah.

Melongok Hollywood, Hollyweed, Hollyweird

Posted: 21 Apr 2012 01:15 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,Bagi pecandu film, Hollywood tak lagi kedengaran asing. Kota satelit di pinggiran Los Angeles, di Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS), tersebut adalah pusat industri film paling kondang di dunia. Di sana banyak tinggal pula para bintang film ngetop, lengkap dengan segala kegiatannya-- kehidupan glamor, penuh hura-hura, pesta pora, serta gelimang uang.

Aktivitas yang penuh ekstravaganza tersebut berlangsung selama beberapa dasawarsa terakhir. Namun belakangan ada tanda-tanda yang menunjukkan ambang pasang surut. Meski belum sama sekali padam, hiruk pikuk Hollywood mulai dirasakan kehilangan kemegahannya.

Di sepanjang Hollywood Boulevard yang menjadi gerbang masuk Hollywood, kiri dan kanan tepi jalannya terdapat Walk of Fame. Di kota-kota lain, Walk of Fame tersebut sama dengan trotoar atau kaki lima. Bahannya pun sama-sama dari semen yang dicor. Cuma bedanya, pada Walk of Fame tadi terdapat cap kaki dan tanda tangan beberapa bintang terkenal pada zamannya.

Dari situ, orang dengan mudah juga bisa melihat tulisan Hollywood dalam huruf ukuran besar. Tulisan yang dibuat dalam huruf balok berwarna putih tersebut ditempelkan pada bukit, agak di luar kota. Karena letaknya yang tinggi, tulisan tersebut gampang dipandang dari berbagai arah. Kecuali dari balik bukit, tentunya.

Dan di bawah tulisan itulah, terdapat gambaran mimpi-mimpi penduduk yang berdiam di ''kota seluloid'' tersebut. Tulisan itu sendiri sudah memancarkan keglamoran dan gemerlapnya kehidupan kota ini. Namun, ya itu tadi, kemegahan kota yang sarat logo hotel dan billboard bioskop itu kini tinggal mitos. Kota itu lebih banyak dijejali para pengukir tato dan toko-toko kaos oblong-- kata lain dari t-shirt. Bintang film yang tinggal di sana mulai berkurang jumlahnya.

Bagi para turis yang berharap terlalu banyak, kota ini sangat mungkin sungguh mengecewakan. Studio-studio film, seperti milik Paramount, sudah lama pindah ke luar, dan kehidupan nyata mulai memasuki kota ini. Musik-musik metal menghiasi toko elektronik, para pengemis memohon-mohon uang receh dan para germo menawarkan gadis-gadisnya yang telanjang total. Di pojok dekat persimpangan Hollywood dan Vine kini dilengkapi dengan toko suvenir, asosiasi kredit, toko permen dan pizza. Buku panduan turis sudah beberapa kali diubah. ''Hollywood dan Vine kini layaknya menjadi tempat untuk menelanjangi khayalan -- dan mungkin dompet Anda '' tulis Gil Reavill dalam Hollywood and the Best of Los Angeles.

Kota ini masih menyimpan kenangan-kenangan manis masa silam. Di sekitar teater China milik Mann, para turis meletakkan telapak tangan dan kakinya pada cetakan semen Arnold Schwarzenegger, Shirley Temple, dan Joan Crawford. Banyak turis yang mengarahkan kameranya untuk mengabadikan gambar bintang-bintang yang namanya tertera pada Walk of Fame.

Tapi ternyata nama-nama besar tidak selalu berada di tempat terbaik. Cap milik Marlyn Monroe terletak dekat dengan McDonald's, Claudette Colbert terletak di depan toko pakaian dalam wanita, dan Guy Lombardo dekat toko barang antik. Meskipun demikian, orang masih mengakui, naskah-naskah film Hollywood yang bagus banyak terlahir di sini.

Pihak Hollywood merencanakan program revitalisasi kota yang meliputi pembangunan jalur kereta bawah tanah atau subway yang baru. Termasuk di dalam program itu adalah renovasi yang menelan jutaan dolar terhadap teater legenda Mesir dan tur perjalanan sejarah, lengkap dengan petunjuk-petunjuk jalan bagi pengunjung. ''Pada akhirnya, bintang-bintang akan kembali menerangi Hollywood'' kata Leron Gubler, direktur eksekutif departemen perdagangan Hollywood, penuh harap.

''Jutaan turis datang ke sini (konon sembilan juta per tahun, red) untuk melihat tempat yang sesungguhnya. Mereka ingin tahu ke mana para bintang film suka jalan-jalan, di mana mereka tinggal, di mana mereka makan malam. Ada rasa sejarah, barangkali 80 persen bangunan masih berdiri. Tantangannya adalah melestarikan perasaan terhadap tempat-tempat bersejarah dan menambah hal-hal yang dapat memberikan pengalaman baru para turis.''

Gubler melihat sejumlah kemajuan, seperti menurunnya angka kriminalitas dan meningkatnya bisnis di kota ini sejak ia menduduki jabatan ini beberapa tahun yang lalu. Ia menunjuk tanda Hollywood di lereng bukit yang masih berdiri setelah hampir 75 tahun, sebagai pengingat terhadap apa yang telah dan masih akan terus ada.

Dibangun pada 1923 sebagai promosi untuk pembangunan real-estat, tanda tersebut sudah melewati tantangan alam dan gangguan manusia. Seperti gempa bumi, cuaca, tangan-tangan jahil kaum vandal, coretan-coretan dan lain-lain. Tanda ini juga pernah mengalami adaptasi. Pada mulanya bertuliskan ''Hollywoodland'', namun kata ''land'' dicopot pada 1949. Pada 1979 simbol ini - seperti juga layaknya bintang-bintang yang sudah menua - membutuhkan perbaikan wajah. Usaha yang keras dilakukan untuk menyelamatkannya.

Para donatur menyumbang ribuan dolar untuk memperbaiki huruf-huruf tertentu. Juragan film dan majalah porno Hugh Heffner menyelamatkan huruf ''Y''. Pemusik rock Alice Cooper menyumbang untuk perbaikan huruf ''O''. Dan penyanyi bersuara ngebas yang pernah melantunkan Love Story Andy Williams menyumbang huruf 'W'. Setahun berikutnya seluruh struktur dibangun dengan lempengan logam padat. Tapi tetap saja ada orang yang mencibir dan memandang Hollywood dengan rasa sinis-- baik dengan alasan sekadar iseng atau memang benar-benar tak menyukainya.

Beberapa orang memelesetkan tanda tersebut menjadi ''Hollyweed'' (weed = rumput liar) dan ''Hollyweird'' (weird = aneh). Di tahun-tahun belakangan, departemen perdagangan dan dewan kota Los Angeles sebagai penjaga tanda tersebut telah membangun sistem keamanan yang lebih canggih termasuk alat deteksi gerak, kamera video tersembunyi dan laser. Don Selten, seorang warga asli Los Angeles, mengingat masa nakalnya ketika ia masih muda. ''Saya memanjat bukit di sana dengan membawa senjata api saya dan menembak bola lampunya'' kata Selten, 71 tahun, mantan pegawai restauran yang tinggal ke arah kiri huruf 'H'.

Sebagai pemimpin Asosiasi Pemilik Rumah di Kawasan Hollywood --sebuah komunitas dengan 550 rumah di sekitar atraksi turis-- ia kini mulai sadar dan melindungi kepentingan mereka yang tinggal di sekitar tanda tersebut. Namun Hollywood bukan sekadar tanda untuk sebidang tanah seluas 12 mil persegi. Melainkan merupakan buah pikiran yang sangat berakar pada kesadaran masyarakat AS. Dulu, Hollywod memang merupakan sarang segala sesuatu yang serba indah, seru, dahsyat, dan penuh ekstravaganza. Tapi kini, semua itu tinggal kenangan. Hollywood, Hollyweed, Holyweird, kota tua lumutan dan seram.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


15 tewas tertembak di bar Meksiko

Posted: 21 Apr 2012 07:07 PM PDT

Ciudad Juarez (ANTARA News) - Lima-belas orang tewas dan satu orang menderita luka parah dalam baku-tembak yang diduga berkaitan dengan narkotika Jumat (20/4) di satu bar di Meksiko utara, wilayah telah dirongrong bentrokan brutal antargerombolan penjahat.

Jumat malam, beberapa pria bersenjata memasuki bar di Chihuahua, ibu kota negara bagian Chihuahua, dan melepaskan tembakan ke arah banyak orang yang diduga terlibat dalam transaksi narkotika di dalam bar, kata kantor jaksa agung setempat di dalam satu pernyataan, Sabtu (21/4).

Satu perhimpunan media menyatakan dua orang yang tewas dalam serangan tersebut adalah wartawan, sehingga menambah korban tewas dari insan media akibat perang antar-gerombolan narkotika di Meksiko.

Kantor jaksa agung juga menyatakan dua orang lagi ditembak hingga tewas dalam satu serangan terpisah terhadap bar lain di kota tersebut, sehingga jumlah korban jiwa dalam penembakan Jumat jadi 17, demikian laporan Reuters .

Sejak 2008, Chihuahua dan terutama di kota Ciudad Juarez di perbatasan dengan Texas, Amerika Serikat, telah menjadi daerah yang dilanda kerusuhan paling parah dalam perang antar-kartel narkotika selama penindasan atas gerombolan yang dilancarkan Presiden Felipe Calderon.

Kerusuhan antargerombolan dan bentrokan dengan pasukan keamanan telah menewaskan lebih dari 50.000 orang di Meksiko dalam lima tahun belakangan.

Namun, jumlah pembunuhan telah terhenti di Chihuahua selama satu tahun terakhir, dan beberapa kejadian memperlihatkan negara bagian perbatasan Nuevo Leon telah menghadapi lebih banyak kerusuhan dalam beberapa bulan pertama 2012.
(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Kapal perang Rusia tiba di China untuk latihan

Posted: 21 Apr 2012 04:16 PM PDT

ilustrasi Kapal Perang Rusia (www.alutsista.blogspot.com)

Berita Terkait

Qingdao (ANTARA News) - Satu gugus tugas Angkatan Laut Rusia tiba di pangkalan angkatan laut Qingdao di Provinsi Shandong, China timur, pada Sabtu untuk latihan gabungan dengan Angkatan Laut China pekan depan.

Gugus tugas, empat kapal perang dari Angkatan Laut Rusia Armada Pasifik dan tiga kapal pasokan, meninggalkan pelabuhan rumah mereka di Vladivostok pada 15 April untuk bergabung dalam permainan perang dijadwalkan 22--27 April di Laut Kuning.

Kapal perang Rusia termasuk kapal Varyag Armada Pasifik, satu kelas Slava dipandu rudal jelajah, dan Marsekal Shaposhnikov, Laksamana Panteleyev dan Admiral Vinogradov, tiga kapal perusak kelas Udaloy.

Menurut Kementerian Pertahanan China, latihan akan fokus pada sendi pertahanan udara maritim, taktik anti kapal selam, pencarian dan penyelamatan maritim serta upaya bersama untuk menyelamatkan kapal dibajak.

Angkatan laut China akan mengirim kapal permukaan termasuk 16 kapal perusak, frigat, kapal dukungan dan rumah sakit, serta dua kapal selam untuk berpartisipasi dalam latihan tersebut.

Kedua angkatan laut juga akan mengerahkan pesawat dan unit pasukan khusus untuk melakukan tugas gabungan maritim anti-teror dalam latihan itu.

Sejak tahun 2005, China dan Rusia telah melakukan beberapa latihan militer bersama dalam kerangka Organisasi Kerja sama Shanghai, demikian Xinhua-OANA.
(Uu.H-AK)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Om dan Tante Bertahan Sampai Lagu Penutupan "Pull Me Under"

Posted: 21 Apr 2012 05:20 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu "Pull Me Under" mengakhiri konser band rock progresif Dream Theater di Mata Elang International Stadium, Ancol, menjelang Minggu (22/4) dini hari. Mendengar lagu tersebut dimainkan, penonton berteriak histeris.

Sebelumnya, Dream Theater memainkan lagu Spirit Carries On yang sangat dikenal para penggemarnya di Indonesia. Tidak heran jika ribuan penonton yang memenuhi stadium, tanpa diminta, ikut menyanyikan lagu tersebut. Suara gemuruh ribuan penonton membuat stadium terasa seperti bergetar.

Dream Theater berhasil memuaskan para penggemarnya yang telah lama menunggu band tersebut manggung di Jakarta. Meski personelnya tidak muda lagi, musik yang mereka mainkan masih sangat mengentak. Selesai manggung di Jakarta, Dream Theater telah ditunggu penggemarnya di Jepang.

Dream Theater tampil di Jakarta dengan formasi lengkap yakni vokalis James LaBrie, pemain bas, John Myung, pemain gitaris John Petrucci, pemain keyboard Jordan Rudess (keyboard), dan penabuh drum Mike Mangini. 

Konser Dream Theater di Jakarta dipenuhi penonton yang sudah pantas disapa Oom dan tante. Meski begitu, mereka tidak kalah energik dibanding penonton muda usia. Mereka terus berjingkrat dan berteriak nyaris sepanjang konser. Beberapa dari mereka berkingkrak dengan kaus terbuka seperti yang sering kita jumpai pada konser2 rock tahun 80'an dan 90'an.

Oom dan tante itu pun tampil dengan penampilan sangat nge-rock: celana jeans dan kaus hitam dengan disain garang. Sebagian bertato dan mengenakan ikat kepala.

Maklum jika konser ini didominasi penonton berusia matang. Pasalnya Dream Theater muncul tahun 1985 dan amat terkenal tahun 90'an. Ketiks itu para oom dan tante yang menonton konser Dream Theater malam ini masih muda usia.

Meski penampilannya garang, perilaku mereka relatif tertib. Mereka tenang-tenang saja meski konser baru dimulai pukul 21.00 atau dua jam lebih lambat dari rencana. Bahkan, hingga pukul 20.30 sebagian dari mereka masih antre di depan loket untuk menukarkan voucher dengan tiket.

Jhony, penonton asal Surabaya mengaku lelah karena antre lebih dari dua jam. "Kalau bukan Dream Theater yang main sudah saya tinggal Mas," katanya.

Profesor Dream Theater Guncang Jakarta

Posted: 21 Apr 2012 09:17 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com "Jakarta...Jakarta...Jakarta," teriak vokalis Dream Theater James LaBrie lantang. Teriakan itu langsung disambut suara gemuruh ribuan penonton yang sedari sore menanti penampilan para profesor itu.

Tanpa basa-basi Dream Theater menyodorkan lagu Build Me Up Break Me Down. Sontak penonton berjingkrak sambil berteriak kegirangan. Konser Dream Theater di Mata Elang International Stadium, Ancol itu terasa panas membakar.

Konser bertajuk Djarum Super Dream Theater World Tour 2012 dibuka dengan lagu Bridges in the Sky. Pembukaan konser tidak mulus karena tata suara pecah dan layar proyektor tidak memunculkan gambar sempurna.

Penonton sempat teriak kecewa namun tidak lama mereka terhanyut dalam pesta rock Dream Theater yang tampil dengan formasi lengkap yakni Mike Mangini, John Petrucci, John Myung, dan James LaBrie.

Lagu-lagu Dream Theater lainnya pun mengalir antara lain 6:00 (Six O'Clock), Surrounded, dan The Root of All Evil, A Fortune in Lies, Outcry , Acoustic, Happy Birthday, Beneath the, Surface, On the Back of Angels, War inside My Head, The Test That Stumped All, dan Spirit Carries On.

Dream Theater berdiri sejak 1985. Semua personelnya milik gelar profesor akademik di bidang musik.
 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Pejabat Palang Merah Internasional Diculik di Yaman

Posted: 22 Apr 2012 01:25 AM PDT

Pejabat Palang Merah Internasional Diculik di Yaman

| Kistyarini | Minggu, 22 April 2012 | 08:25 WIB

SANAA, KOMPAS.com — Seorang pejabat Komite Palang Merah Internasional (ICRC) Perancis diculik orang-orang bersenjata pada Sabtu (21/4/2012) saat melakukan perjalanan dari Yaman ke kota pelabuhan utara Laut Merah, Hudaida, kata ICRC.

Juru bicara ICRC di Sanaa, Dibeh Fakhr, mengatakan, pria yang bekerja di kota utara Saada itu diculik pada Sabtu (21/4/2012) malam sekitar 30 kilometer (18 mil) dari Hudaida.

"Dia dengan dua pengemudi Yaman yang para penculik bebaskan tak lama setelah itu," kata Fakhr.

"Sampai sekarang kami tidak memiliki kontak dengan para penculik atau karyawan kami," ujarnya.

Belum jelas siapa yang bertanggung jawab atas penculikan itu, tetapi penculikan terhadap orang-orang asing atau orang Yaman sering terjadi di negara Semenanjung Arab yang miskin itu dan para sandera kebanyakan dibebaskan tanpa cedera.

130 Orang Terluka akibat Tabrakan Kereta di Amsterdam

Posted: 22 Apr 2012 01:06 AM PDT

130 Orang Terluka akibat Tabrakan Kereta di Amsterdam

| Kistyarini | Minggu, 22 April 2012 | 08:06 WIB

AMSTERDAM, KOMPAS.com — Sebanyak 130 orang cedera dalam tabrakan kereta penumpang, Sabtu (21/4/2012), di bagian barat Amsterdam, ibu kota Belanda.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.30 waktu setempat (23.30 WIB) ketika kereta dari Den Helder menuju Nijmegen dan kereta dari Amsterdam menuju Uitgeest bertabrakan adu muka. Kedua kereta tersebut rusak.

"Sebanyak 130 orang cedera dan, terutama, ada 11 orang yang cukup lama telah terjepit di dalam gerbong. Kami baru saja mengeluarkan mereka," kata juru bicara tim pertolongan di lokasi kepada Xinhua. "Pencarian dan penyelamatan masih berlangsung."

Menurut perusahaan kereta Belanda, NS, semua korban cedera telah dikeluarkan dari gerbong kereta.

Polisi Belanda menutup seluruh daerah tersebut, sementara ambulans dan helikopter berada di lokasi. Pusat medis sementara telah dibangun guna merawat korban yang menderita cedera ringan.

Polisi nasional Belanda sebelumnya mengatakan, sebanyak 125 orang cedera, 56 dari mereka menderita luka parah, 13 berada dalam kondisi sangat buruk. Kebanyakan korban menderita tulang patah dan memar parah.

Penyebab bencana itu masih belum diketahui, sementara penyelidikan segera dimulai. Akibat tabrakan tersebut, tak ada kereta yang melintasi sisi barat Amsterdam, termasuk kereta menuju Bandar Udara Schiphol.

Sumber :

Ant, Xinhua, Oana

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


15 tewas tertembak di bar Meksiko

Posted: 21 Apr 2012 07:07 PM PDT

Ciudad Juarez (ANTARA News) - Lima-belas orang tewas dan satu orang menderita luka parah dalam baku-tembak yang diduga berkaitan dengan narkotika Jumat (20/4) di satu bar di Meksiko utara, wilayah telah dirongrong bentrokan brutal antargerombolan penjahat.

Jumat malam, beberapa pria bersenjata memasuki bar di Chihuahua, ibu kota negara bagian Chihuahua, dan melepaskan tembakan ke arah banyak orang yang diduga terlibat dalam transaksi narkotika di dalam bar, kata kantor jaksa agung setempat di dalam satu pernyataan, Sabtu (21/4).

Satu perhimpunan media menyatakan dua orang yang tewas dalam serangan tersebut adalah wartawan, sehingga menambah korban tewas dari insan media akibat perang antar-gerombolan narkotika di Meksiko.

Kantor jaksa agung juga menyatakan dua orang lagi ditembak hingga tewas dalam satu serangan terpisah terhadap bar lain di kota tersebut, sehingga jumlah korban jiwa dalam penembakan Jumat jadi 17, demikian laporan Reuters .

Sejak 2008, Chihuahua dan terutama di kota Ciudad Juarez di perbatasan dengan Texas, Amerika Serikat, telah menjadi daerah yang dilanda kerusuhan paling parah dalam perang antar-kartel narkotika selama penindasan atas gerombolan yang dilancarkan Presiden Felipe Calderon.

Kerusuhan antargerombolan dan bentrokan dengan pasukan keamanan telah menewaskan lebih dari 50.000 orang di Meksiko dalam lima tahun belakangan.

Namun, jumlah pembunuhan telah terhenti di Chihuahua selama satu tahun terakhir, dan beberapa kejadian memperlihatkan negara bagian perbatasan Nuevo Leon telah menghadapi lebih banyak kerusuhan dalam beberapa bulan pertama 2012.
(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Widjajono dinilai berjiwa sosial dan taat beribadah

Posted: 21 Apr 2012 04:28 PM PDT

Widjajono Partowidagdo (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Di lingkungan tempat tinggalnya di Jalan Ciragil 28 Jakarta Selatan almarhum Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo dinilai sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi dan taat beribadah.

"Beliau orangnya taat beribadah. Hampir setiap waktu shalat, kalau dia tidak pergi, pasti akan shalat berjamaah," ujar Pengurus Masjid Nurul Mujaahidin H Muhammad Nur di Jakarta, Sabtu malam.

Masjid tersebut terletak persis di samping rumah Wamen tersebut. Muhammad Nur mengatakan, semasa hidupnya Widjajono merupakan orang ringan tangan dan bersedia membantu orang lain.

"Kalau minta bantuan apa-apa, mudah dengan almarhum. Misalnya saja, ketika masjid memerlukan tenda, beliau langsung memberikannya," ujar dia sembari menunjuk tenda besi yang berdiri di samping masjid.

Pengurus masjid yang akrab disapa dengan pak haji ini, juga menambahkan kalau sedang di rumah, Widjajono tidak pernah absen shalat berjamaah.

"Memang hanya sebatas shalat berjamaah. Kita paham kesibukan beliau," tambahnya.

Widjajono Partowidagdo yang meninggal saat melakukan pendakian di Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu siang.

Jenazah diterbangkan dari Denpasar dengan menggunakan pesawat Hercules dan mendarat di Bandara Halim Perdanakesumah.

Widjajono meninggal dunia pada Sabtu sekitar pukul 15.00 waktu setempat ketika dilakukan evakuasi dari puncak gunung.

Widjajono semasa hidupnya telah mendaki kurang lebih 40 gunung baik di dalam maupun luar negeri.

Lelaki murah senyum kelahiran 16 September 1951 itu, meninggalkan seorang istri yakni Ninasapti Triaswati (48) dan seorang anak perempuan Kristal Amelia (15).

Widjajono diangkat menjadi Wamen sekitar enam bulan yang lalu.

Sebelum menjabat sebagai Wamen, lelaki kelahiran Magelang itu mengajar di almamaternya di Institut Teknologi Bandung.
(T.I025/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Eks PM Italia Gelar Pesta Seks Lagi?

Posted: 21 Apr 2012 03:01 AM PDT

MILAN - Kebanyakan para politisi mulai kehilangan pamornya karena skandal seks, namun hal itu tidak dialami oleh mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi. Pria itu mengatakan, dirinya akan menggelar lagi Pesta Bunga-Bunga yang sering disebut media sebagai pesta seks.

Pria berusia 75 tahun itu melontarkan komentar yang cukup mengejutkan di pengadilannya yang digelar di Kota Milan, Italia. Berlusconi sebelumnya menepis tuduhan dari seorang saksi mata yang mengatakan, Pesta Bunga-Bunga yang digelar di villa Berlusconi adalah pesta seks. Mantan Perdana Menteri itu mengatakan dengan lantang, dirinya akan menggelar lagi Pesta Bunga-Bunga.

"Saya akan menggelar pesta itu untuk yang kesekian kalinya," ujar Berlusconi, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (21/4/2012).

Seorang model bernama Imane Fadil menceritakan kesaksiannya saat dirinya datang ke pesta yang digelar oleh Berlusconi. Fadil mengklaim, banyak penari telanjang di pesta yang digelar di ruang bawah wanah vila milik Berlusconi itu.

Fadil menjelaskan secara detil, aksi perempuan yang mengenakan seragam tim sepak bola AC Milan melucuti seluruh pakaiannya, hingga mereka hanya mengenakan pakaian dalamnya.

Dalam prosesi pengadilan, Berlusconi juga diserang dengan pertanyaan mengenai uang yang ditransfer olehnya kepada para perempuan yang hadir di pestanya.

"Ya, saya mengurus perempuan-perempuan yang hidupnya sudah dirusak karena dakwaan. Satu-satunya kesalahan mereka adalah menerima undangan dan datang ke rumah saya. Beberapa di antara mereka kehilangan kekasihnya," imbuh Berlusconi.

Berlusconi mengaku, perempuan-perempuan itu menari-nari di ruang bawah tanah rumahnya karena tempat itu merupakan diskotik milik Berlusconi.(AUL)

Angela Merkel, Kanselir Tangan Besi dari Jerman

Posted: 21 Apr 2012 01:11 AM PDT

KANSELIR Jerman Angela Merkel, dapat dikatakan sebagai perempuan paling berkuasa di muka bumi ini. Sebagai seorang perempuan, Merkel menunjukkan kepada rakyat Jerman dan dunia pengaruh besarnya.

Sebagai ilmuwan dengan latar belakang profesional, Merkel memasuki dunia politik menjelang runtuhnya Uni Soviet pada 1989 dan sempat menjabat wakil juru bicara dari pemerintahan sementara Jerman Timur yang dipimpin Lothar de Maiziere, menjelang reunifikasi Jerman. Karir politik Merkel terus menanjak saat terpilih sebagai anggota Parlemen Jerman, Bundestag.

Lahir dari ayah yang hanya berprofesi sebagai pendeta dan ibu yang bekerja sebagai guru bahasa Inggris serta Latin, Merkel mahir berbahasa Rusia dan menguasai ilmu matematika. Kehidupannya di Jerman Timur jauh berbeda dengan warga kebanyakaan saat itu.

Ayah Merkel diketahui memiliki dua mobil dan dengan leluasa bepergian ke Jerman Barat. Ini menimbulkan spekulasi bahwa ayah Merkel mempunyai kedekatan dengan rezim Komunis yang menguasai Jerman Timur saat itu. Namun tidak ada bukti mengenai kedekatan ayahnya dengan pemerintahan komunis saat itu.

Masa muda Merkel juga dipenuhi dengan aktifitas kepemudaan. Dirinya bergabung dengan organisasi Free German Youth (FDJ) dan sempat menjabat sebagai sekretaris untuk propaganda. Di tahun 1989 Merkel bergabung dalam pergerakan demokrasi menyusul runtuhnya tembok Berlin. Segera dirinya bergabung dengan partai baru, Partai Democratic Awakening.

Lewat partai ini Merkel berhasil menjadi wakil juru bicara pemerintahan sementara Jerman Timur yang dipimpin Lothar de Maiziere. Saat partainya melakukan merger dengan partai Jerman Barat, Christian Democrat (CDU), karir politik Merkel pun terus melonjak. Bersama CDU, dirinya berhasil mejabat sebagai menteri pada 1994. Saat itu Jerman dipimpin oleh Kanselir Helmut Kohl.

Saat Pemerintahan Kohl kalah dalam pemilu 1998, Merkel ditunjuk sebagai sekretaris jenderal partai CDU. Lewat kepemimpinannya, dia berhasil membawa CDU menang di beberapan wilayah dan membobol koalisi SPD dan Partai Hijau di Bundesrat ataun badan legislatif yang mewakili negara bagian.

Pada 2002 sempat menjadi peluang besar bagi Merkel untuk menjadi Kanselir Jerman, tetapi pada akhirnya Gerhard Schroeder yang berhasil menjadi pemimpin Jerman. Waktu bagi Merkel untuk memimpin Jerman baru bisa diraihnya pada 2005 dengan mengalahkan Schroeder. Dengan segera Merkel mengukuhkan diri sebagai perempuan tangan besi selama memimpin Jerman.

Anggapan ini tidak main-main, dirinya sudah lima kali masuk dalam daftar perempuan paling berkuasa di dunia yang dikeluarkan oleh Majalah Forbes. Merkel berada di daftar paling atas selama pada 2006, 2007, 2008, 2009 dan 2011.

Sebagai politisi perempuan yang berasal dari kalangan konservatif dan juga ilmuwan, Merkel kerap dibandingkan dengan mantan Perdana Menteri Inggris Margareth Thatcher. Thatcher yang dikenal dunia dengan sebutan "The Iron Lady" juga memiliki gelar dalam bidang fisika, seperti halnya Merkel.

Kanselir perempuan pertama Jerman ini juga menunjukan ketegasannya dalam memimpin Jerman selama ini. Khusus dalam menghadapi krisis ekonomi Eropa, Jerman di bawah kepemimpin Merkel menjadi harapan agar krisis yang diawali di Yunani tidak berakibat fatal terhadap negara-negara di Eropa.

Kerasnya kebijakan Merkel terhadap Yunani membuat rakyat di Negeri Para Dewa itu menganggapnya seperti diktator Jerman di masa Perang Dunia II. Tetapi paling tidak lewat kebijakannya ini, menunjukan perempuan dapat membuat perubahan pada dunia. Selain itu, lewat sosok Merkel, stigma perempuan yang lemah dapat dirubahnya dengan elegan serta memberikan inspirasi yang luas.(AUL)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Ideologi 'Kopimism' kian menular

Posted: 21 Apr 2012 02:50 PM PDT

Dunia

Sweden sahkan ajaran online sebagai agama, kini diterima di Amerika

STOCKHOLM: Sebuah ajaran yang kemudian diterima sebagai agama di Sweden iaitu 'Kopimism' berdasarkan kepercayaan bahawa semua orang bebas untuk menyalin dan mengedarkan semua maklumat tanpa mengambil kira hak cipta atau paten, semakin menular apabila mula diterima di Amerika Syarikat.

Pengikut 'Kopimism' percaya tindakan menyalin, berkongsi dan memperbaiki pengetahuan termasuk muzik dan maklumat lain adalah naluri semula jadi.

Budaya tertentu menyebabkan orang ramai rasa lebih selesa dan lebih menghargai kehidupan mereka. Ilmu pengetahuan juga perlu disalin tanpa dihalang undang-undang. - Isak Gerson, Pengasas Kopimism

Mereka sudah menubuhkan Gereja Kopimist dan percaya semua hal mengenai maklumat khususnya internet adalah sesuatu yang suci. Malah, gereja itu dilaporkan bergerak di 18 negara.

Mereka juga berkata, perbuatan 'salin' dan 'lekat' atau 'copy paste' adalah satu amalan universal. Berikutan itu, 'CTRL+C' dan 'CTRL+V' di papan kekunci menjadi simbol agama mereka.

"Budaya tertentu menyebabkan orang ramai rasa lebih selesa dan lebih menghargai kehidupan mereka. Ilmu pengetahuan juga perlu disalin tanpa dihalang undang-undang," kata pengasas Kopimism, Isak Gerson, 20 (kanan).

"Kita akan menjadi manusia yang lebih baik apabila berkongsi pengetahuan dan budaya bersama," katanya lagi.
Di kalangan ahli Facebook, 3,500 orang sudah memberi tanda 'like' sebagai menyokong Kopimism. Dalam manifestonya, peraturan kod perisian sumber tertutup dan perisian antilanun disamakan dengan 'perhambaan.'

Satu cawangan agama itu baru-baru ini didaftarkan di Illinois dan dalam proses diberi pengiktirafan, kata pelajar di Universiti Chicago, Christopher Carmean, 25, ketua cawangan berkenaan.

"Data mencorakkan kehidupan kita dan ia digunakan untuk menunjukkan reaksi kita. Perbuatan menyalin, mengubah suai dan berkongsi data meningkatkan kehidupan kita. Cubaan menyekatnya tidak beretika dengan kehidupan kita yang berasaskan data," katanya.

Kira-kira 450 orang sudah mendaftarkan diri dengan gereja itu dan 30 dilaporkan aktif mengamalkan penggunaan 'Ctrl+C' dan 'Ctrl+V'.

Kelahiran 'Kopimism' di Sweden tidak perlu dihairankan kerana negara itu mempunyai antara undang-undang hak cipta paling longgar di dunia.

Parti Lanun Sweden mempunyai dua kerusi di Parlimen Eropah manakala laman web 'The Pirate Bay' yang juga antara portal simpanan fail terbesar dunia masih beroperasi meskipun aktivitinya menyimpan fail diharamkan. – Agensi

Pasangan 'punk' dihukum rotan

Posted: 21 Apr 2012 02:35 PM PDT

Dunia

WANITA 'punk' lengkap berpakaian serba putih menjalani hukuman sebat di Langsa.

WANITA 'punk' lengkap berpakaian serba putih menjalani hukuman sebat di Langsa.

Pesalah antara 10 disebat kerana berjudi, peri laku tidak bermoral

LANGSA: Sepasang pengikut punk disebat sembilan kali di khalayak ramai di Aceh, satu-satunya wilayah Indonesia yang melaksanakan undang-undang Islam selepas ditangkap atas kesalahan melakukan hubungan seks luar nikah.

Pegawai pejabat pendakwa, Putra Masduri, berkata selain pasangan itu, sembilan lagi yang disabitkan bersalah kerana berjudi dan peri laku tidak bermoral, disebat empat hingga 12 kali.

Mereka pengikut punk. Mereka ditangkap oleh penduduk ketika melakukan hubungan seks luar nikah dan ditahan polis Syariah. - Putra Masduri, Pegawai pejabat pendakwa

Masduri berkata, pasangan 'punk' berkenaan ditemui dalam keadaan bogel oleh penduduk tempatan.

"Mereka pengikut punk. Mereka ditangkap oleh penduduk ketika melakukan hubungan seks luar nikah dan ditahan polis Syariah," katanya merujuk kepada pasangan berkenaan yang berusia 21 dan 23 tahun.

Masduri berkata, pasangan itu kerap dilihat berlegar-legar di jalan raya dengan berpakaian punk. Ketika hukuman dijalankan, kedua-duanya berpakaian serba putih.

Meskipun ditahan atas dakwaan melakukan hubungan seks luar nikah, hukuman ke atas mereka dilaksanakan ketika pihak berkuasa melancarkan usaha membanteras budaya punk di wilayah autonomi itu.
Antara langkah diambil ialah serbuan polis terhadap kafe dan taman untuk menahan remaja pengikut budaya 'punk' yang digelar sebagai penyakit sosial.

Disember lalu, lebih 60 pemuda yang mengikut budaya punk ditahan di sebuah konsert dan dipaksa mengikuti kem pemulihan moral selama 10 hari yang dikendalikan polis.

Rambut mereka dipotong atau dicukur, dan dipaksa mandi dalam tasik, memakai pakaian konservatif dan bersolat, yang mengundang kritikan daripada kumpulan hak asasi manusia dan pengikut budaya itu di seluruh dunia.

Aceh, yang terletak di Sumatera, menjadi satu-satunya wilayah di Indonesia yang melaksanakan undang-undang Syariah pada tahun 2001 sebagai sebahagian pakej autonomi bertujuan mengawal sentimen pemisah.

Cuma penduduk Islam didakwa mengikut undang-undang Syariah walaupun komuniti bukan Islam dijangka mematuhi beberapa peraturan atas dasar hormat.

Hampir 90 peratus daripada 240 juta rakyat Indonesia beragama Islam dan majoritinya berpendirian sederhana. – Agensi

Komen Anda

Terima kasih diatas penyertaan anda. Berita Harian berhak untuk tidak memaparkan sebarang komen yang menyentuh isu-isu sensitif dan yang berbentuk iklan komersial. Alamat IP anda akan direkodkan dan mungkin digunakan untuk menghalang penghantaran komen seterusnya jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

Senarai komen


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Jenazah Wamen ESDM Diserahkan ke Keluarga

Posted: 21 Apr 2012 10:05 AM PDT

Jenazah Wamen ESDM Diserahkan ke Keluarga

Fabian Januarius Kuwado | Reza Wahyudi | Sabtu, 21 April 2012 | 23:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah Wakil Menteri ESDM Profesor Widjajono atau yang akrab disapa Pak Wid tiba di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/4/2012) sekitar pukul 21.58 WIB.

Setelah diturunkan dari pesawat Hercules C-1312 dari Skuadron Udara 32 Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang, jenazah yang ditutup kain merah-putih kemudian diletakkan di depan puluhan pejabat dan keluarga.

Selanjutnya diadakan upacara penyerahan dari Kementrian ESDM yang diwakili oleh Jero Wacik ke keluarga yang diwakili oleh Nina Sakti Triaswati dan puterinya Trista Amalia. "Dengan ini, kami atas nama Kementrian ESDM menyerahkan jenazah almarhum Prof Dr Ir Widjajono Partowidagdo kepada keluarga untuk dimakamkan," ujarnya.

Dengan pengawalan prajurit, jenazah pun dikawal ke dalam mobil jenasah B 1016 SIX berwarna putih dari Yayasan Pertambangan dan Energi.

Widjajono Partowidagdo meninggal dunia pada Sabtu (21/4/2012) di Nusa Tenggara Barat ketika mendaki Gunung Tambora.

Rombongan almarhum mendaki Gunung Tambora pada Jumat (20/4/2012) melalui jalur Doropeti. Rombongan sempat bermalam di Pos 3 Gunung Tambora. Di tengah perjalanan, kondisi almarhum lemah sehingga pendakian dihentikan.

Almarhum kemudian dibawa turun ke Pos 3 guna mendapat perawatan medis berupa bantuan pernafasan. Ketika perjalanan dari Pos 2 ke Pos 1, almarhum mengembuskan nafas terakhir.

Jenazah Widjajono Tiba di Rumah Duka

Posted: 21 Apr 2012 09:50 AM PDT

Jenazah Widjajono Tiba di Rumah Duka

Maria Natalia | Reza Wahyudi | Sabtu, 21 April 2012 | 23:37 WIB

MARIA NATALIA/ KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com-Jenazah Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo baru tiba di kediamannya di Jakarta Selatan, dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Sabtu (21/4/2012) sekitar pukul 22.30 WIB. Kini jenazahnya diletakkan di ruang tengah rumah tersebut.

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo tiba di kediamannya di Jakarta Selatan, dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Sabtu (21/4/2012) sekitar pukul 22.30 WIB.

Mobil ambulans yang membawa jenazahnya berhenti tepat di depan gerbang masuk rumah duka. Keluarga besar yang sejak tadi menunggu, berbondong-bondong menyambut kedatangannya.

Tampak diantara pelayat yang hadir juga ada sejumlah tokoh diantaranya, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM, Djoko Suyanto, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri ESDM, Jero Wacik, mantan hakim konstitusi, Jimly Ashiddiqqie, dan politisi senior Tjahjo Kumolo.

Menurut kakak ipar Widjajono, Dewanto Prasetya, pemakaman Guru Besar Institut Teknologi Bandung itu akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB di pemakaman San Diego Hills, Minggu (22/4/2012).

"Jam 08.30 nanti (besok) di-shalatkan di masjid Nurul Mujahidin, di samping rumah ini. Lalu jam 9 dibawa ke pemakaman. Paling enggak jam 10 dikuburkan di sana," ujar Dewanto.

Dari pantauan Kompas.com, saat ini keluarga dan kolega Widjajono tengah bergiliran membisikan doa mereka untuk kepergian sang profesor. Sementara para jajaran menteri itu, juga menunggu giliran untuk dapat berdiri di samping jenazah dan mengucapkan doa-doa untuknya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS