Sabtu, 21 April 2012

ANTARA - Berita Terkini

ANTARA - Berita Terkini


15 tewas tertembak di bar Meksiko

Posted: 21 Apr 2012 07:07 PM PDT

Ciudad Juarez (ANTARA News) - Lima-belas orang tewas dan satu orang menderita luka parah dalam baku-tembak yang diduga berkaitan dengan narkotika Jumat (20/4) di satu bar di Meksiko utara, wilayah telah dirongrong bentrokan brutal antargerombolan penjahat.

Jumat malam, beberapa pria bersenjata memasuki bar di Chihuahua, ibu kota negara bagian Chihuahua, dan melepaskan tembakan ke arah banyak orang yang diduga terlibat dalam transaksi narkotika di dalam bar, kata kantor jaksa agung setempat di dalam satu pernyataan, Sabtu (21/4).

Satu perhimpunan media menyatakan dua orang yang tewas dalam serangan tersebut adalah wartawan, sehingga menambah korban tewas dari insan media akibat perang antar-gerombolan narkotika di Meksiko.

Kantor jaksa agung juga menyatakan dua orang lagi ditembak hingga tewas dalam satu serangan terpisah terhadap bar lain di kota tersebut, sehingga jumlah korban jiwa dalam penembakan Jumat jadi 17, demikian laporan Reuters .

Sejak 2008, Chihuahua dan terutama di kota Ciudad Juarez di perbatasan dengan Texas, Amerika Serikat, telah menjadi daerah yang dilanda kerusuhan paling parah dalam perang antar-kartel narkotika selama penindasan atas gerombolan yang dilancarkan Presiden Felipe Calderon.

Kerusuhan antargerombolan dan bentrokan dengan pasukan keamanan telah menewaskan lebih dari 50.000 orang di Meksiko dalam lima tahun belakangan.

Namun, jumlah pembunuhan telah terhenti di Chihuahua selama satu tahun terakhir, dan beberapa kejadian memperlihatkan negara bagian perbatasan Nuevo Leon telah menghadapi lebih banyak kerusuhan dalam beberapa bulan pertama 2012.
(C003)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Widjajono dinilai berjiwa sosial dan taat beribadah

Posted: 21 Apr 2012 04:28 PM PDT

Widjajono Partowidagdo (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Di lingkungan tempat tinggalnya di Jalan Ciragil 28 Jakarta Selatan almarhum Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo dinilai sebagai sosok yang berjiwa sosial tinggi dan taat beribadah.

"Beliau orangnya taat beribadah. Hampir setiap waktu shalat, kalau dia tidak pergi, pasti akan shalat berjamaah," ujar Pengurus Masjid Nurul Mujaahidin H Muhammad Nur di Jakarta, Sabtu malam.

Masjid tersebut terletak persis di samping rumah Wamen tersebut. Muhammad Nur mengatakan, semasa hidupnya Widjajono merupakan orang ringan tangan dan bersedia membantu orang lain.

"Kalau minta bantuan apa-apa, mudah dengan almarhum. Misalnya saja, ketika masjid memerlukan tenda, beliau langsung memberikannya," ujar dia sembari menunjuk tenda besi yang berdiri di samping masjid.

Pengurus masjid yang akrab disapa dengan pak haji ini, juga menambahkan kalau sedang di rumah, Widjajono tidak pernah absen shalat berjamaah.

"Memang hanya sebatas shalat berjamaah. Kita paham kesibukan beliau," tambahnya.

Widjajono Partowidagdo yang meninggal saat melakukan pendakian di Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu siang.

Jenazah diterbangkan dari Denpasar dengan menggunakan pesawat Hercules dan mendarat di Bandara Halim Perdanakesumah.

Widjajono meninggal dunia pada Sabtu sekitar pukul 15.00 waktu setempat ketika dilakukan evakuasi dari puncak gunung.

Widjajono semasa hidupnya telah mendaki kurang lebih 40 gunung baik di dalam maupun luar negeri.

Lelaki murah senyum kelahiran 16 September 1951 itu, meninggalkan seorang istri yakni Ninasapti Triaswati (48) dan seorang anak perempuan Kristal Amelia (15).

Widjajono diangkat menjadi Wamen sekitar enam bulan yang lalu.

Sebelum menjabat sebagai Wamen, lelaki kelahiran Magelang itu mengajar di almamaternya di Institut Teknologi Bandung.
(T.I025/Z002)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan