Sabtu, 21 April 2012

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cara Hilangkan Stres Saat Bekerja (II-Habis)

Posted: 21 Apr 2012 06:15 AM PDT

KALA stres menyerang saat Anda bekerja di kantor memang tidak menyenangkan. Karenanya, Anda sebaiknya mencari solusi biar stres tidak memengaruhi kinerja.
 
Berikut ini cara mengatasi stres di kantor, seperti dilansir Reader's Digest.
 
Meregang


Cobalah angkat kaki Anda dan diregangkan selama 30 detik. Gerakan ini mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat diakibatkan karena duduk terlalu lama dalam satu posisi. Kegiatan lainnya yang berguna adalah menempatkan satu tangan di belakang leher, pegang siku Anda dengan tangan yang satu lagi, dan regangkan. Ganti tangan dan ulangi.
 
Memiliki "pengingat perspektif"
 
Stres bisa mengalahkan Anda, tapi masalah Anda lebih kecil dari kelihatannya. Untuk mengingatkan Anda dari hal itu, taruh gambar di kantor Anda (misalnya gambar bumi yang diambil dari ruang angkasa, malam berbintang, atau laut) dan lihatlah gambar itu setiap kali Anda merasa kewalahan.


Rencana ke depan
 
Ketika pekerjaan menjadi tantangan, curahkan beberapa waktu Anda (seperti akhir pekan dan malam hari) untuk membuat daftar yang harus dilakukan untuk pekan depan. Buatlah daftar dengan kotak di samping dan beri tanda centang pada kotak ketika Anda sudah menyelesaikan sesuatu. Anda tidak akan lupa sesuatu dan akan tetap fokus pada pekerjaan.

Bersosialisasi dengan rekan kerja
 
Adakan pertemuan sepekan sekali dengan rekan kerja Anda untuk berbicara tentang masalah pekerjaan tertentu. Cari tahu bagaimana melakukan sesuatu dengan lebih baik, meningkatkan produktivitas, atau meningkatkan hubungan.

Ingatkan diri sendiri
 
Membuat tampilan di kantor untuk mengingatkan Anda pada kehidupan pribadi. Pasang gambar pasangan Anda, anak, hewan peliharaan, foto diri sendiri ketika melakukan sesuatu yang menyenangkan atau kenang-kenangan yang mengingatkan Anda tentang acara khusus di meja kantor. Ketika Anda merasa diri Anda kewalahan dalam bekerja dan stres, pandangilah gambar tersebut selama lima menit dan Anda pun siap untuk kembali bekerja.
(tty)

Astrid Ellena Jarang Pergi ke Salon

Posted: 21 Apr 2012 05:13 AM PDT

KECANTIKAN Miss Indonesia 2011, Astrid Ellena memang begitu sempurna. Kulit putih, mulus dan tanpa jerawat. Apa rahasianya?

 
Terlahir dengan fisik yang menakjubkan memang sebuah anugerah tersendiri bagi Astrid Ellena. Pasalnya, apa yang dimilikinya merupakan dambaan jutaan wanita di luar sana. Banyak wanita menempuh berbagai cara demi meraih kulit putih dan mulus. Sementara Ellen, sapaan akrabnya, justru memiliki itu semua tanpa perlu melakukan sederet perawatan.
 
Dituturkan Ellen, tidak ada perawatan khusus yang menjadi ritualnya termasuk pergi ke salon yang jadi agenda favorit wanita.
 
"Aku termasuk keturunan yang jarang jerawatan wajahnya. Jadi, biasanya setelah memakai make up berat sebisa mungkin aku langsung bersihkan mengingat aku memang jarang ke salon," tutur Ellen pada okezone di RCTI, Jakarta, baru-baru ini.
 
Dibanding ke salon, lanjut Ellen, perawatan di rumah menjadi pilihan yang dilakukannya secara rutin. Ellen memaparkan berbagai produk pembersih kerap menjadi sahabat kulitnya sehari-hari, seperti make up remover, pelembap dan foam yang menjadi hal dasar dalam perawatan kulit wajahnya.
 
"Yang aku lakukan biasa saja. Tidak ada perawatan khusus. Aku juga tidak pakai pelembap dokter. Kuncinya, ada pada pembersihan kulit wajah yang teratur," tutupnya. (ind)
(tty)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan