Sabtu, 21 April 2012

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Jenazah Wamen ESDM Diserahkan ke Keluarga

Posted: 21 Apr 2012 10:05 AM PDT

Jenazah Wamen ESDM Diserahkan ke Keluarga

Fabian Januarius Kuwado | Reza Wahyudi | Sabtu, 21 April 2012 | 23:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah Wakil Menteri ESDM Profesor Widjajono atau yang akrab disapa Pak Wid tiba di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/4/2012) sekitar pukul 21.58 WIB.

Setelah diturunkan dari pesawat Hercules C-1312 dari Skuadron Udara 32 Lanud Abdul Rahman Saleh, Malang, jenazah yang ditutup kain merah-putih kemudian diletakkan di depan puluhan pejabat dan keluarga.

Selanjutnya diadakan upacara penyerahan dari Kementrian ESDM yang diwakili oleh Jero Wacik ke keluarga yang diwakili oleh Nina Sakti Triaswati dan puterinya Trista Amalia. "Dengan ini, kami atas nama Kementrian ESDM menyerahkan jenazah almarhum Prof Dr Ir Widjajono Partowidagdo kepada keluarga untuk dimakamkan," ujarnya.

Dengan pengawalan prajurit, jenazah pun dikawal ke dalam mobil jenasah B 1016 SIX berwarna putih dari Yayasan Pertambangan dan Energi.

Widjajono Partowidagdo meninggal dunia pada Sabtu (21/4/2012) di Nusa Tenggara Barat ketika mendaki Gunung Tambora.

Rombongan almarhum mendaki Gunung Tambora pada Jumat (20/4/2012) melalui jalur Doropeti. Rombongan sempat bermalam di Pos 3 Gunung Tambora. Di tengah perjalanan, kondisi almarhum lemah sehingga pendakian dihentikan.

Almarhum kemudian dibawa turun ke Pos 3 guna mendapat perawatan medis berupa bantuan pernafasan. Ketika perjalanan dari Pos 2 ke Pos 1, almarhum mengembuskan nafas terakhir.

Jenazah Widjajono Tiba di Rumah Duka

Posted: 21 Apr 2012 09:50 AM PDT

Jenazah Widjajono Tiba di Rumah Duka

Maria Natalia | Reza Wahyudi | Sabtu, 21 April 2012 | 23:37 WIB

MARIA NATALIA/ KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com-Jenazah Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo baru tiba di kediamannya di Jakarta Selatan, dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Sabtu (21/4/2012) sekitar pukul 22.30 WIB. Kini jenazahnya diletakkan di ruang tengah rumah tersebut.

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah Wakil Menteri ESDM Widjajono Partowidagdo tiba di kediamannya di Jakarta Selatan, dari Lanud Halim Perdana Kusuma, Sabtu (21/4/2012) sekitar pukul 22.30 WIB.

Mobil ambulans yang membawa jenazahnya berhenti tepat di depan gerbang masuk rumah duka. Keluarga besar yang sejak tadi menunggu, berbondong-bondong menyambut kedatangannya.

Tampak diantara pelayat yang hadir juga ada sejumlah tokoh diantaranya, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM, Djoko Suyanto, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Menteri ESDM, Jero Wacik, mantan hakim konstitusi, Jimly Ashiddiqqie, dan politisi senior Tjahjo Kumolo.

Menurut kakak ipar Widjajono, Dewanto Prasetya, pemakaman Guru Besar Institut Teknologi Bandung itu akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB di pemakaman San Diego Hills, Minggu (22/4/2012).

"Jam 08.30 nanti (besok) di-shalatkan di masjid Nurul Mujahidin, di samping rumah ini. Lalu jam 9 dibawa ke pemakaman. Paling enggak jam 10 dikuburkan di sana," ujar Dewanto.

Dari pantauan Kompas.com, saat ini keluarga dan kolega Widjajono tengah bergiliran membisikan doa mereka untuk kepergian sang profesor. Sementara para jajaran menteri itu, juga menunggu giliran untuk dapat berdiri di samping jenazah dan mengucapkan doa-doa untuknya.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan