Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


"Nazaruddin Datang Dong, Jangan Cuap-Cuap di Sana!"

Posted: 01 Jul 2011 11:06 PM PDT

JAKARTA- Politikus Partai Demokrat gerah dengan nyanyian Muhammad Nazaruddin dari Singapura. Dia menuduh beberapa kader menerima suap pembangungan Wisma Atlet SEA Games.

Salah satu yang disebut Nazaruddin adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang menerima uang Rp7 miliar dari proyek tersebut.

"Belum tentu benar kan? Namanya juga tuduhan. Kalau mau dia (Nazaruddin) datang dong kasih tahu. Jangan cuap-cuap di sana," ujar Wakil Ketua Umum PD Jhonny Allen Marbun di Kantor DPP PD, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7/2011).

Meski demikian, Jhonny menegaskan secara internal partai tetap mengkroscek pengakuan Nazaruddin itu.

"Saya katakan kalau ada informasi ya pasti kita klarifikasi. Tapi bukan untuk dikembangkan ke yang aneh-aneh," ungkapnya.

Menurut Johnny, Nazaruddin bisa saja mengembangkan isu suap Seskemenpora ini dengan mengaitkan ke kader lainnya, namun Demokrat siap melayaninya. "Siapa saja bisa (kembangkan isu) itu," tuturnya.

Jhonny juga meminta agar imbas permasalahan Nazaruddin tidak dikaitkan dengan Kongres Luar Biasa (KLB), pasalnya KLB merupakan urusan internal partai. "Itu ada syarat dan urusan rumah tangga Demokrat," pungkasnya.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Demokrat Akan Klarifikasi Kader yang Disebut Nazaruddin

Posted: 01 Jul 2011 10:25 PM PDT

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Johnny Allen Marbun menegaskan permasalahan hukum yang melibatkan kader partai akan diserahkan sepenuhnya ke lembaga penegak hukum.

Pernyataan tersebut disampaikan Jhonny Allen mengomentari beberapa kader PD yang terimbas kasus suap Seskemenpora.

Namun Allen mengaku tidak mengetahui keterlibataan nama-nama kader PD seperti disebut Muhammad Nazaruddin. Sebelumnya, mantan Bendahara Umum PD itu menyebut nama di antaranya Angelina Sondakh dan Menpora Andi Mallarangeng, menerima suap pembangunan Wisna Atlet SEA Games.

"Tanya dia lah. Saya enggak tahu menahu. Tanya mereka donk, mereka yang lebih tahu," ucap Jhonny di sela seminar bertema Mencari Format BPJS yang Tepat untuk Rakyat Indonesia yang diadakan di Kantor DPP PD, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (2/7/2011).

Meski demikian, Jhonny memastikan PD akan memintai klarifikasi nama-nama tersebut, meski hasilnya tidak untuk konsumsi publik.

Ditanya kapan akan mengklarifikasi pihak-pihak yang disebut Nazaruddin tersebut, Jhonny mengaku belum dapat memastikan.

"Kan baru muncul di media. namanya untuk klarifikasi ya wajar saja. Tapi kalau urusan hukumnya, kita serahkan seluruhnya ke aparat hukum," tegasnya.

(ton)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Mantan Bos IMF Bebas dari Tahanan Rumah

Posted: 02 Jul 2011 03:51 AM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com - Pengadilan Manhattan, New York, membebaskan mantan direktur pelaksana IMF, Dominique Strauss-Kahn, dari tahanan rumah , Jumat waktu setempat. Pembebasan tersebut terjadi setelah para jaksa penuntut mengajukan bukti yang meragukan kredibilitas pelayan hotel yang menuduh Strauss-Kahn telah melakukan kekerasan seksual.

Menurut dokumen yang diajukan ke pengadilan oleh para jaksa itu, Jumat, terduga korban, seorang perempuan imigran berumur 32 tahun dari Guinea, Afrika, mengaku kepada para jaksa bahwa ia berbohong tentang keberadaannya setelah insiden tersebut, tentang rincian aplikasi suaka, dan informasi yang dimasukan dalam formulir isian pajak.

Namun Jaksa Manhattan, Cy Vance, mengatakan, meski telah berubah dramatis, kasus itu belum dihentikan. Dakwaan dan tuntutan, termasuk tindakan kejahatan seksual dan pelecehan seksual, terhadap Strauss-Kahn (62 tahun), masih berlaku, kata Vance.

Para pengacara Strauss-Kahn mengatakan, terduga korban telah mengatakan "kebohongan besar tentang latar belakangnya sendiri dan fakta-fakta tentang kasus ini".

Pengacara Benjamin Brafman memuji Vance karena telah melakukan apa yang dia nilai sebagai sesuatu yang tepat. "Kami yakin sejak awal bahwa kasus ini tidak tampak sebagaimana adanya," katanya. "Kami benar-benar yakin bahwa hari ini adalah langkah besar pertama ke arah yang benar, langkah berikutnya akan mengarah pada penghentian total segala tuduhan."

Pembebasan Strauss-Kahn secara signifikan akan mengurangi besaran jaminan yang nilainya luar biasa sebagaimana telah ditetapkan sebelumnya. Ahli keuangan Perancis itu telah dibebaskan dari penjara dengan uang jaminan senilai 6 juta dollar AS tetapi tetap berada dalam tahanan rumah di sebuah townhouse mewah di lingkungan Tribeca, Manhattan. Berdasarkan putusan pengadilan, dia juga harus membayar sekitar 250 ribu dollar per bulan bagi petugas pengamanan bersenjata yang berjaga selama 24-jam yang ditempatkan di townhouse itu.

Hakim yang memimpin sidang pengadilan mengatakan, pihak berwenang akan tetap menahan paspor Strauss-Kahn tetapi ia bisa bebas bepergian di wilayah Amerika Serikat.

Perubahan yang mencengangkan dalam kasus itu terjadi setelah para jaksa, dalam perjalanan penyelidikan mereka, menemukan bahwa terduga korban tidak benar-benar jujur dalam berbagai topik tentang riwayat dan keadaannya, kata para jaksa dalam sepucuk surat yang dikirimkan ke pengadilan. Para jaksa itu mengatakan, perempuan tersebut mengaku telah berbohong dalam pengajuan suaka ke Amerika Serikat dan bahwa ia telah menjadi korban pemerkosaan sebuah geng, dan memberikan rincian tentang pemerkosaan tersebut. Dia menangis ketika pertama kali mengatakan kepada para jaksa tentang pemerkosaan itu, tapi dalam wawancara berikutnya, dia mengakui bahwa pemerkosaan oleh geng itu tidak pernah terjadi.

Dia mengatakan, laporan palsu pada permohonan suaka dibuat dengan bantuan dari seorang pria yang "menyiapkan baginya sebuah kaset rekaman tentang fakta-fakta (yang harus dihafalnya)". Perempuan itu mengatakan kepada para jaksa bahwa ia telah menyatakan anak seorang temannya sebagai tanggungannya pada formulir isian pajaknya agar bisa menerima pengembalian dana (pajak) yang lebih besar.

Setelah dugaan penyerangan oleh Strauss-Kahn di hotel itu, perempuan tersebut mengatakan kepada para jaksa bahwa dia "melarikan diri ke sebuah area di lorong utama di lantai 28 hotel itu dan menunggu di sana sehingga ia mengamati terdakwa pergi," kata para jaksa. Dia lalu bilang bahwa dia kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada atasannya. Namun dalam wawancara berikutnya, perempuan itu mengaku bahwa kesaksiannya dihadapan Grand Jury itu palsu. Yan benar, katanya, dia "mulai membersihkan ruangan di dekatnya, dan kemudian kembali ke suite 2806 (kamar yang ditempati oleh Strauss-Kahn) dan mulai membersihkan suite itu sebelum dia melaporkan insiden tersebut kepada atasannya."

Dalam keterangan yang disampaikan dengan nada marah di luar gedung pengadilan, pengacara perempuan itu, Kenneth Thompson, mengakui adanya masalah kredibilitas dengan kliennya. Namun ia menegaskan, pada intinya perempuan itu diserang. "(Tetap) benar apa yang terjadi pada hari itu dan itu benar hingga hari ini," katanya. "Dia telah menjelaskan kekerasan seksual itu banyak kali kepada para jaksa dan saya. Dan dia tidak pernah mengubah satu hal pun tentang laporannya itu," tambah  Thompson.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Support Saudi Women Kirim Petisi Online

Posted: 02 Jul 2011 02:04 AM PDT

KOMPAS.com - Aktivis hak perempuan, yang mendukung pencabutan larangan mengemudi bagi perempuan di Arab Saudi, mengirim petisi online kepada Departemen Luar Negeri Amerika Serikat. Aktivis ini mengutuk penahanan perempuan Saudi karena mengemudi awal pekan ini.

Support Saudi Women, sebuah kelompok yang berbasis di Amerika Serikat, bersimpati dengan gerakan yang mendorong pembatalan larangan mengemudi bagi perempuan di Arab. Kelompok ini meluncurkan petisi online yaitu Change.org, menyerukan kepada Deplu AS untuk mengutuk penangkapan perempuan Arab tersebut.

Petisi itu disampaikan setelah jubir Deplu AS Mark C Toner menolak melakukan kritik atas penahanan itu dan mengatakan bahwa persoalan itu masalah internal Arab Saudi.

Selama jumpa pers yang digelar Deplu hari Kamis pekan ini, seorang jurnalis bertanya apakah Deplu bisa mengonfirmasi berita perempuan Arab ditahan karena mengemudi di kota pantai Jeddah Selasa pekan ini.

"Perempuan-perempuan itu ditahan tetapi tak pernah diadili, dan akhirnya dibebaskan," jawab Toner. "Ini dilakukan oleh polisi Arab Saudi yang mengawasi perilaku agama, dan bukan oleh polisi biasa ataupun polisi nasional," tambahnya.

Sambil menegaskan bahwa itu persoalan internal Arab Saudi, Toner mengatakan, Deplu AS sudah menyampaikan rasa solidaritas dengan kampanye mengemudi, dan menambahkan bahwa Menlu AS Hillary Clinton juga sudah menyampaikan solidaritas pada perempuan Arab dengan mendukung hak-hak mereka.

Toner ditanya apakah hal yang baik jika polisi Arab Saudi meminta perempuan yang sedang mengemudi untuk keluar dari kendaraan lalu menahan mereka. "Sangat penting untuk dicatat bahwa ini bukan tentang Amerika Serikat atau tentang Barat yang memaksanakan nilai-nilai di Arab," tandas Toner. "Ini tentang perempuan Arab Saudi, yang minta didengar, dan minta hak-hak mereka diperhatikan," tambahnya.

Website Deplu AS menyatakan negara itu hati-hati mengeluarkan pernyataan tentang ini karena Arab Saudi adalah mitra dagang AS. Arab juga pasar ekspor terbesar AS di Timur Tengah.

Namun anggota Support Saudi Women meminta Deplu AS mengutuk penahanan para perempuan Saudi yang mengemudi itu.

"Apakah masuk akal bagi siapa pun bahwa wakil-wakil AS di luar, tidak memberi komentar apa pun ketika ditanya apakah penahanan perempuan Saudi yang mengemudi itu salah atau benar? Ini sungguh hal yang memalukan bagi Amerika dan pelanggaran bagi kaum perempuan," demikian petisi Support Saudi Women. (Mashable/KSP)

 

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


KTT Uni Afrika Dukung Rencana Damai Tanpa Gaddafi

Posted: 01 Jul 2011 04:26 PM PDT

Pemimpin Libya Muammar Gaddafi (kanan) dan Putra Pemimpin Libya Saif Al-Islam. (FOTO.ANTARA/REUTERS/Chris Helgren)

Berita Terkait

Video

Malabo (ANTARA News/AFP/Reuters) - Para pemimpin Afrika pada Jumat menyepakati satu rencana perdamaian yang mengesampingkan pemimpin Libya Muamar Gaddafi dari pembicaraan dengan pemberotak dan menyerahkannya kepada kedua pihak dengan harapan hal itu bisa mengarah kepada pembahasan.

Rencana itu mencakup komitmen dari Gaddafi "yang menyokong proses dialog inklusif ... dan penerimaannya bahwa ia tidak akan menjadi bagian dari proses negosiasi," menurut dokumen tersebut.

Rencana itu tak menyebut seruan kepada Gaddafi untuk mundur, tuntutan kunci yang diajukan pemberontak dalam Dewan Transisi Nasional yang mengulangi kembali dalam pertemuan bahwa ia harus mundur bagi solusi politik atas konflik yang telah berlangsung selama empat bulan di Libya.

Konferensi Tingkat Tinggi itu juga memutuskan secara terpisah untuk tidak melaksanakan perintah penahanan atas Gaddafi, puteranya dan kepala intelejen, yang dikatanya memperkeruh usaha-usaha untuk mencari penyelesaian.

"Kami punya peluang untuk secara resmi menyerahkan kepada kedua delegasi secara terpisah proposal-proposal kami untuk mereka bahas bersama kolega-koleganya," kata Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma kepada wartawan.

"Mereka telah menerima ini dengan hangat...," katanya.

"Kami sangat gembira bahwa kami telah mencapai titik ini sehingga kami bisa katakan segera bahwa kami akan melakukan pembicaraan di Adis Ababa dan kami yakin akan dapat dukungan perlu dari setiap orang," katanya.

Adis Ababa adalah ibu kota Ethiopia dan markas besar Uni Afrika berada di sana.

Rencana itu menyerukan "penangguhaan segera kekerasan, jeda kemanusiaan, gencatan senjata, rekonsiliasi nasional, pengaturan terkait masa peralihan dan juga agenda bagi transformasi demokrasi."

Pengepungan terhadap semua kota harus dicabut, serangan-serangan dihentikan dan orang-orang yang dijebloskan ke penjara harus dibebaskan, katanya.

Dikatakan juga Perserikatan Bangsa-Bangsa harus mencabut zona larangan terbang.

Pesawat-pesawat tempur NATO telah melancarkan serangan udara atas pasukan Gaddafi berdasarkan resolusi Dewan Keamanan PBB untuk melindungi warga sipil.

Uni Afrika dan Liga Arab akan mengirim pasukan pemelihara perdamaian, menurut rencana itu.

Rencana tersebut juga meneyebutkan transisi hendaknya mencakup dialog nasional 30 hari, yang berkulminasi pada pemilihan dan juga memberikan pengampunan.

Masyarakat internasional hendaknya memverifikasi kepatuhan terhadap gencatan senjata, mencabut sanksi dan mencairkan aset-aset Libya di luar negeri.

Tapi delegasi pemberontak pada Kamis tetap pada sikapnya bahwa dimulainya setiap pembicaraan tanpa keikutsertaan Gaddafi -- satu tuntutan yang oleh para pejabat Uni Afrika dapat dibawa ke meja perundingan.

Wakil Dewan Transisi Nasional Mansour Safy Al-Nasr mengatakan para peemberontak akan terus bertempur sampai Gaddafi mundur tetapi juga berhenti bertempur jika dia benar-benar tak lagi berkuasa.

"Jika kami lihat Gaddafi mundur kami bersedia menghentikan dan bernegosiasi dengan saudara-saudara kami yang ada di sekitar Gaddafi," katanya.

Pemimpin senior pemberontak Libya Mahmud Jibril mendesak Uni Afrika untuk mengambil sikap jelas terhadap Gaddafi setelah Mhamkamah Kejahatan Internasional (ICC) mengeluarkan surat penahanan atas Gaddafi pada Senin.

Tetapi KTT itu memutuskan bahwa negara-negara Afrika tidak akan mengeksekusi surat perintah penahanan itu, demikian satu dokumen yang berisi ikhtisar mengenai kepeutusan-keputusannya.

Dikatakannya, surat itu "memperumit usaha-usaha yang bertujuan mencari penyelesaian politik lwat perundingan."

Presiden Niger, Mahamadou Issoufou, mengatakan negara-negara anggota Uni Afrika di KTT "telah diminta" untuk tidak mengambil tindakan terkait surat perintah ICC itu terhadap Gaddafi, putera dan dan kepala intelijennya.

Namun Issoufou tidak mengatakan siapa yang telah meminta permintaan itu atau apakah para pemimpin Afrika telah sepakat atas tuntutan tersebut yang membuka kemungkinan Gaddafi mencari tempat mengungsi di benua itu.

Peta jalan yang direvisi itu dirampungkan dalam beberapa jam di antara para pemimpin dalam KTT dua hari Uni Afrika yang mulai berlangsung pada Kamis di Equatorial Guinea, negara di Afrika tengah, yang kaya minyak.

Hal ini sama dengan rencana sebelumnya, yang menambahkan pernyataan Uni Afrika yang beranggota 53 negara pekan lalu bahwa Gaddafi setuju tidak terlibat dalam pembicaraan walaupun ia sendiri tak mengeluarkan pengumuman itu.

Seorang diplomat mengtatakan negara-negara termasuk Nigeria dan Ethiopia telah menyerukan sanksi-sanksi lebih berat terhadap Gaddafi sementara Uganda menginginkan hal yang bersifat lebih toleran.

Ada kekhawatiran bahwa Gaddafi akan memanfaatkan "lubang-lubang" dalam rencana itu.

Tetapi diplomat itu, yang tak mau disebut jatidirnya, mengatakan pemimpin itu telah setuju untuk berunding tanpa dirinya.

"Dia sudah disisihkan," katanya.(*)

(Uu.M016)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

OKI Serukan PBB Akui Status Kedaulatan Palestina

Posted: 01 Jul 2011 04:10 PM PDT

Bendera Palestina (FOTO. ANTARA/Istimewa)

Berita Terkait

Almaty (ANTARA News/Xinhua-0ANA) - Organisasi Konferensi Islam (OKI) menginginkan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) mengakui status kedaulatan Palestina, kata Sekjen OKI pada Kamis.

"Palestina adalah masalah kunci di dalam agenda. Semua delegasi menyatakan dukungan untuk proses perdamaian, kembalinya hak-hak dan tanah kepada rakyat Palestina dan pembentukan negara Palestina merdeka dengan ibu kota di Yerusalem Timur," kata Ekmeleddin Ihsanoglu kepada wartawan di Astana setelah sidang ke-38 Dewan Menteri Luar Negeri OKI.

"Kami juga mengakui kemungkinan dan perlunya penyelesaian masalah perbatasan 4 Juni 1967, dan kemampuan Palestina untuk bergabung dengan PBB sebagai anggota penuh," katanya menambahkan.

Majelis Umum PBB dapat mempertimbangkan pengakuan negara Palestina merdeka dan berdaulat pada sidang umum September depan jika Palestina mengajukan usulan terkait.

Beberapa hari sebelumnya di Ramallah, para pemimpin Palestina menegaskan bahwa pihaknya akan mencari pengakuan negara Palestina dari PBB pada September depan.

Keputusan itu diambil selama pertemuan yang dipimpin oleh Presiden Mahmoud Abbas di Ramallah, meski ditentang oleh Amerika Serikat dan Israel.

Palestina ingin mendeklarasikan negara mereka di tanah yang diduduki Israel pada tahun 1967, termasuk Yerusalem Timur sebagai ibu kota.

Anggota Komite Eksekutif PLO, Yasser Abed Rabbo mengatakan keputusan PBB seharusnya setuju dengan resolusi-resolusi internasional tentang Palestina dan hak bangsa-bangsa `dalam penentuan nasib sendiri`.

Para anggota Komite Eksekutif dan anggota Komite Sentral Fatah Abbas ikut berpartisipasi dalam rapat tersebut.

Satu pernyataan yang dikeluarkan setelah pertemuan mengatakan bahwa pengakuan kepada negara Palestina membantu membuat perdamaian abadi dan komprehensif, di mana kehidupan negara Palestina berlangsung damai dengan tetangga-tetangganya.

Pernyataan menyerukan masyarakat internasional dan negara-negara Arab untuk mendukung Palestina dalam upaya mereka memenangkan pengakuan tersebut.

Pada awal pertemuan, Abbas mengatakan bahwa masalah pengakuan sangat penting karena pembicaraan damai dengan Israel telah berhenti tahun lalu, disebabkan Israel bersikeras untuk terus membangun permukiman Yahudi di Tepi Barat, wilayah Palestina yang mereka duduki.(*)

(Uu.H-AK/H-RN)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Once: Malu Kalau "Lawyer" Enggak Suka Lagu Rumit

Posted: 01 Jul 2011 11:13 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Kadri Jimmo The Prinzes of Rhythm (KJP), vokalis Elfonda Mekel alias Once, serta dua pemusik legendaris Tanah Air, Fariz RM, dan Debby Nasution, di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (30/6/2011) malam, tanpa sengaja menghibur banyak pengacara, meskipun mereka tampil bukan dalam acara untuk kalangan tersebut.

Retweet #KJP-Once-Fariz RM, nama konser yang dipandu oleh Denny Sakrie, pemerhati industri musik sekaligus pembawa acara, itu. Konser tersebut dibikin sendiri oleh KJP dengan menggandeng Ninotz Enterprise, milik Hendronoto Susabdo alias Ninotz, selaku promotor. Kadri Mohamad, vokalis KJP, dan Ninotz merupakan pengacara-pengacara yang memiliki misi menyajikan musik berbobot untuk publik penikmat musik negeri ini.       

Diterangkan oleh Kadri kepada Kompas.com, untuk mendapatkan dukungan biaya penyelenggaraan konser tersebut, karena waktu persiapan yang relatif singkat, cuma kira-kira satu bulan, promotor tidak menyasar perusahaan. Promotor "bergerilya" ke sumber dana pribadi dari komunitas pengacara. Jadi, tak heran, msekipun tidak dikonsep khusus untuk para pengacara, konser itu ditonton oleh banyak pengacara.              

Maka kafe tersebut pun malam itu bagai menjadi tempat acara reuni para lulusan fakultas hukum. "Senang ya, bisa bertemu lagi dengan teman-teman lama," ujar Once di pentas. Once, seperti juga Kadri, juga alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia, sedangkan Ninotz berasal dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro. Di antara para penonton pun ada, sebut saja, Hotman Paris Hutapea yang juga selebriti, dan Daniel Ginting.

Dalam sesi pertama mereka, KJP beraksi di panggung dengan formasi Kadri, Jimmo (vokal), Fadhil Indra (piano dan produser musik), Rifki Rachmat (gitar), Ken Suke (bas), dan Iyoen Hajunaji (drum). Mereka didukung oleh Popo Fauza (keyboard) dan Yuyun (vokal dan gerak tari). Sesudah duo rapper-programmer Disaster membuka konser malam itu, KJP menyajikan "Sorry to Say", "Gantung" (karya Melly Goeslaw), dan "Symphony Hati", "Bertiga", "Ocean Half", dan "Indonesia Hebat".

KJP lalu juga menyuguhkan "Srikandi", lagu mereka yang liriknya dicipta oleh Sri Mulyani Indrawati, mantan Menteri Keuangan RI yang jadi salah satu dari tiga Managing Director World Bank Group di Washington DC (AS). Dikisahkan oleh Kadri di pentas, oleh seorang temannya, melalui e-mail, ia dikenalkan dengan Sri Mulyani Indrawati. Ia kemudian mengajak Sri Mulyani untuk menulis lirik untuk sebuah lagu KJP yang baru berwujud musik kasar dan senandung. Proses meramu musik dengan lirik lagu tersebut hingga kelar dilakukan lewat e-mail. "Lagu ini mengajak para Srikandi Indonesia--TKW, student, dan wanita Indonesia lainnya-- untuk terus mencintai Indonesia dan terus berkarya," kata Kadri di tengah intro "Srikandi".

Usai sesi pertama KJP, Once menghibur para penonton dengan sejumlah lagu. Ia dikawal oleh Fadhil, Rifki, Ken, Iyoen, dan Iwan (gitar). Lagu-lagunya, "Mystify", "Symphony yang Indah", "Aku Mau", "Cemburu" (Dewa 19), "Dealova", dan "Every Little Thing She Does is Magic" (The Police). Sambutan terhangat dari para penonton perempuan mengalir untuk nyanyian-nyanyian romantis Once.

Once dengan bercanda menyebut lagu-lagu yang dibawakannya sederhana, tidak seperti lagu-lagu rumit yang dimainkan oleh para penampil lain dalam konser itu. Dengan bercanda pula ia menyindir para pengacara. "Malu kalau lawyer enggak suka lagu rumit. Lawyer kan suka yang rumit," ujarnya.

Setelah itu, giliran Fariz. Ia memulai penampilannya dengan salah satu hit lamanya, "Hasrat dan Cita" sambil bermain keyboard, didukung oleh Rifki, Ken, dan Iyun, plus Krisna Prameswara (keyboard). Selanjutnya, ia membawakan "Fenomena" (lagu dari album barunya yang akan dirilis tahun ini) serta empat hit lamanya yang lain, "Nada Kasih", "Belenggu", "Sakura", dan "Barcelona".

Debby Nasution, pemain keyboard dan pencipta lagu legendaris yang terkenal pada 1970-an, dihadirkan untuk mendukung Fariz dalam "Angin Malam" (aslinya dinyanyikan oleh Chrisye dalam album soundtrack film Badai Pasti Berlalu, 1977), "Palestina", dan "Manusia Kera" (bersama Kadrie), tiga lagu terakhir Fariz.    

"Malam ini yang istimewa adalah saya bisa tampil dengan orang yang pertama kali ngeracunin saya untuk nge-band waktu SMP. Mula-mula, setiap pulang sekolah, saya ke Pegangsaan (nama jalan di Jakarta, tempat berkumpul para pemusik Gank Pegangsaan pada 1970-an). Setelah itu, langsung ke Pegangsaan (tak ke sekolah)," kenang Fariz, yang juga bermain drum dalam konser ini.

Konser Retweet #KJP-Once-Fariz RM ditutup oleh lagu-lagu, sebut saja, "Mata Dewa", "Bento", "In the Name of Love" (U2), dan "Rock and Roll", yang digulirkan oleh Doddy Katamsi (vokal), Once, Toto Tewel (gitar), Toni "Roxx" (bas), Ikmal "The Rock" Tobing (drum), dan Bakar "Sucker Head" (drum). Pengusaha yang juga bermain gitar dan menyanyi, Setiawan Djody, nge-jam dalam sesi ini.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Lukman Sardi Ingin Ruyati Digarap ke Layar Lebar

Posted: 01 Jul 2011 05:46 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Lukman Sardi ingin kasus Ruyati, TKW yang baru-baru ini dihukum pancung di Arab Saudi, digarap ke layar lebar. Menurutnya, lewat film, siapa pun, termasuk dirinya, bisa belajar mengenai banyak hal dari kasus tersebut.

"Film merupakan media yang paling kuat, bisa memasuki pola pikir seseorang. Tentunya, kasus ini bisa menjadi inspirasi pembelajaran baru. Perlu dibikin (filmnya)," ucap Lukman ketika ditemui belum lama ini di Jakarta.

Lanjut pemain film Serdadu Kumbang ini, kasus Ruyati merupakan kasus yang membutuhkan perhatian lebih dari berbagai pihak, terutama dari pemerintah negeri ini. Menurut Lukman, Ruyati, yang "hanya" pembantu rumah tangga, harus tetap menerima perlakuan sama sebagai seorang warga negara Indonesia. "Apa lagi, keluarganya terlambat dikasih kabar. Dalam sidangan pun, Pemerintah sudah seharusnya memberi fasilitas yang layak. Pemerintah harus cepat tanggap, termasuk soal penertiban lembaga penyaluran (tenaga kerja)," kata Lukman. "Pasti, selain bisa menginspirasi orang, bisa menginspirasi gue. Mudah-mudahan hal seperti itu enggak terjadi lagi," harapnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


Sayur Kukus Lebih Sehat...Begini Cara Mengolahnya

Posted: 01 Jul 2011 02:04 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, Mengukus adalah salah satu cara tercepat dan paling efisien untuk memasak sayuran segar. Selain itu, juga lebih sehat dibanding dengan merebusnya.

Sayuran kukus mampu mempertahankan nutrisi mereka, tidak luruh dalam air, seperti halnya jika direbus. Selain itu, bisa hemat energi juga. Anda bisa mengukus sayur, sembari menanak nasi di rice cooker susun, misalnya.

Cara menyajikannya pun gampang saja. Anda bisa memadukannya dengan sambal, atau disiram dengan dressing salad favorit, atau secara tradisional, dipadu dengan saus kacang: menjadi gado-gado.

Kesulitan: Cukup Mudah

Yang dibutuhkan:

    Sayuran (semisal brokoli, buncis, kol)
    Panci besar bertutup
    keranjang logam atau saringan (yang muat dalam     panci)


Caranya:

1. Cuci sayuran dan tempatkan dalam keranjang atau saringan.
        
2. Tempatkan keranjang atau saringan dalam pot. Sisi keranjang atau saringan harus menonjol di luar sisi panci, memungkinkan keranjang atau saringan yang akan menggantung di atas panci.
        

3. Tempatkan sedikit air dalam panci. Tak usah terlalu banyak, cukup untuk mendidihkan selama beberapa menit saja.

4. Tutup panci dengan tutup yang longgar. Pastikan  tidak tertutup rapat; ada jalan bagi uap untuk keluar, agar warna sayur tidak menjadi coklat

5. Tempatkan panci di atas kompor. Hidupkan kompor pada suhu tinggi sampai air mulai mendidih, kemudiankecilkan setelah mendidih.

6. Biarkan uap panas menerpa sayur selama 10-15 menit. Sayur kukus siap dihidangkan, baik untuk lalap, salad, atau digado.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Nyanyi Lirih Terapis Musik di Iran; Menghibur, Menenangkan,dan Menyembuhkan

Posted: 01 Jul 2011 12:17 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,TEHERAN--Musik dimata sebagian negara-negara Islam, utamanya Timur Tengah, begitu tabu. Alih-alih mendapatkan apresiasi, mereka yang mengemari musik terutama yang kebarat-baratan bakal mendapat kecaman dan hujatan. 

Kondisi itu sempat berlaku di Iran, terutama pasca revolusi Iran berlangsung. Saat itu para ulama konservatif Iran melarang musik pop lantaran dinilai tidak sesuai dengan tradisi Iran dan lebih mencerminkan budaya AS.

Larangan itu selanjutnya berdampak pada tidak diperbolehkannya penggunaan musik sebagai alternatif terapi bagi kesehatan. Faktanya, terapi musik, sebuah terapi yang umum dipraktekkan di sebagian besar dunia, sangat jarang ditemukan di Iran. 

 Sadeq Jafari, 33 tahun, salah seorang terapis musik di Iran merasakan betul larangan itu terhadap profesi yang digelutinya. Namun, Jafari tak gentar. Dia mempertaruhkan tekanan sebagian masyarakat Iran yang konservatif guna menjalankan keyakinannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Keteguhan Jafari berbuah manis. Yayasan Kharizak yang didirikannya hingga kini menjadi rujukan ratusan orang catat, tua dan muda yang tidak memiliki finansial untuk menjalani pengobatan. Setiap senin, puluhan duafa yang tidak sanggup membayar pengobatan modern rela antre guna mendapatkan terapi dari Jafari. 

"Saya tidak belajar musik secara formal, tapi lebih kepada latihan dan pengalaman," kata Jafari yang banyak menggunakan lagu-lagu rakyat tradisional Persia saat menyembuhkan pasiennya, seperti dilansir Alarabiya, Jum'at (1/7). 

Jafari sempat mengalami masa-masa terburuk dalam hidupnya. Kemampuannya menyembuhkan tidak diterima oleh keluarganya. Dia pun menerima kenyataan pahit bahwa keluarganya memutuskan untuk tidak lagi menganggap dirinya sebagai keluarga. 

Masa-masa kelam itu berakhir. Jafari dengan kesabaran dan ketekunannya berhasil melunakkan emosi keluarganya. Saat itu, keluarganya mengetahui bahwa Jafari menggunakan sesuatu yang terlarang untuk menyembuhkan orang lain.

Manjur

Kemampuan Jafari dalam menyembuhkan segera menyebar dari mulut ke mulut. Mereka yang pernah menjadi pasien Jafari mengatakan, terapi ini cukup sederhana tapi dampaknya terhadap penyembuhan luar biasa. Lontaran pujian dan rasa syukur tak sungkan diucapkan pasien kepada Jafari.

Reza Bakhtiari misalnya, pria berusia 30 tahun ini mengalami kelumpuhan dan hilang penglihatan. Sebagian besar hidupnya dihabiskan di kamar tidur. Sehari-harinya dia hanya mendengarkan radio. Kondisi berubah drastis, ketika dia mengikuti kelas Jafari selama 3 tahun. "Sekarang saya telah menerbitkan dua buku puisi," kata dia.

Kondisi serupa juga dialami Shahram Khodaie. Dia menjadi lumpuh lantaran mengalami kecelakaan mobil. Selama sesi terapi, ia berhasil menggerakkan lehernya dan menggunakan batang besi pendek di mulutnya untuk bermain beberapa lagu dengan piano.

Meski manjur, Jafari acapkali mengalami kesulitan saat memberikan terapi. Itu dikarenakan, Jafari harus mengatasi terlebih dulu hambatan budaya, seperti misal rasa malu dari pasien perempuannya. Menurut Jafari, masyarakat Iran percaya perempuan yang mengeluarkan suara mereka akan menimbulkan masalah.

Maklum saja, Iran dalam dekade terakhir melakukan pembatasan musik yang berhubungan dengan budaya barat. Kondisi itu berpengaruh terhadap larangan perempuan untuk bernyanyi di depan laki-laki."Kami telah diberitahu musik merupakan hal dilarang. Dulu, saya begitu tertekan, tapi sekarang saya memiliki semangat tinggi, "kata  Masoumeh Salim Sediqi, 35 tahun.

Psikolog Marzieh Alaleh menyatakan bahwa musik tidak hanya memiliki fungsi menghibur. Lebih dari itu, musik memiliki efek menenangkan. Efek inilah yang selanjutnya memberikan semacam energi menyembuhkan. 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Demokrat yakin menang besar

Posted:

Demokrat yakin menang besar

Demokrat yakin menang besar


Abhisit (tengah) diiringi beberapa pemimpin Parti Demokrat mengadakan kempen di Bangkok, semalam. - REUTERS


BANGKOK 1 Julai - Parti pemerintah, Parti Demokrat yakin memenangi semua kerusi di selatan Thailand dan di ibu negara ini, tetapi mengakui menghadapi saingat kuat daripada parti pembangkang, Pheu Thai di bahagian utara dan timur laut negara ini.

Ketua Penasihat Parti Demokrat, Chuan Leekpai berkata, parti pemerintah itu mempunyai peluang besar untuk memenangi semua kerusi di selatan atau sekurang-kurangnya lebih banyak kerusi berbanding pilihan raya sebelum ini.

"Kami hanya mungkin menghadapi saingan daripada Parti Pheu Thai di utara dan timur laut negara ini.

"Namun, kami jangka dapat merebut lebih banyak kerusi di dua kawasan tersebut," kata bekas Perdana Menteri Thailand itu yang membantu kempen calon-calon Parti Demokrat di wilayah Phatthalung dan Nakhon Si Thammarat di selatan Thai.

Beliau berkata, Parti Demokrat juga akan meraih sokongan di Bangkok berbanding parti lain berdasarkan keyakinan yang tinggi di kalangan rakyat terhadap parti pemerintah itu.

Dua hari menjelang pilihan raya umum Ahad ini, calon-calon yang bertanding hari ini mengadakan perarakan terakhir dalam usaha meraih sokongan daripada rakyat di kawasan pilihan raya masing-masing.

Sementara itu, rakyat Thai boleh berhadapan hukuman penjara sekiranya mereka berkempen melalui rangkaian sosial seperti Twitter pada pilihan raya kali ini.

Lebih 100 anggota polis telah ditugaskan mengawasi laman-laman web sosial bagi memastikan peraturan itu dikuat kuasakan.

Peraturan itu melarang orang ramai membuat sebarang komen tentang calon atau parti bermula pukul 6 petang esok hingga tengah malam Ahad semasa pengumuman keputusan pilihan raya.

Pilihan raya kali ini menyaksikan pertembungan sengit antara Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva dengan Yingluck Shinawatra daripada Parti Pheu Thai yang cuba merebut jawatan tersebut. - Agensi/Reuters/AP

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

2 anak syarikat Bank Pusat Australia didakwa

Posted:

2 anak syarikat Bank Pusat Australia didakwa

2 anak syarikat Bank Pusat Australia didakwa

CANBERRA 1 Julai - Polis Australia hari ini mendakwa dua anak syarikat bank pusat kerana dikatakan merasuah pegawai-pegawai di Malaysia, Indonesia dan Vietnam antara 1999 dan 2005 untuk membantu mendapatkan kontrak mencetak wang kertas.

Menurut polis, enam orang turut didakwa selepas penyiasatan kes itu selama dua tahun, yang telah memalukan Bank Rizab Australia (RBA).

Securency International Pty Ltd yang separuh dimiliki RBA dan syarikat yang menghasilkan polimer bagi duit kertas serta sebuah syarikat yang dimiliki RBA sepenuhnya, Note Printing Australia Limited (NPA) yang mencetak duit kertas, didakwa berhubung kes itu.

Gabenor RBA, Glenn Stevens berkata, semua lelaki yang didakwa itu tidak lagi mempunyai apa-apa hubungan dengan syarikat tersebut atau RBA.

"Kami amat kesal kerana pengurusan pentadbiran di dalam syarikat ketika itu tidak dapat mengelak atau mengesan perlakuan tersebut yang akhirnya membawa kepada pendakwaan hari ini," katanya.

Pengerusi Securency, Bob Rankin berkata, syarikatnya telah meminta polis pada 2009 untuk menyiasat tentang tuduhan rasuah itu dan memberikan kerjasama sepenuhnya sepanjang penyiasatan itu dijalankan.

Sejak dakwaan itu muncul, Securency telah menggantikan lima orang eksekutif kanan mereka dan memperketatkan etika amalan perniagaan.

Securency dan NPA boleh dikenakan denda sehingga AS$350,000 (RM1.05 juta) atas setiap dakwaan.

Jika sabit kesalahan pula, enam orang lelaki itu boleh dikenakan hukuman penjara maksimum sehingga 10 tahun dan denda sehingga AS$1.1 juta (RM3.3 juta). - Reuters

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


UII Jadikan Keislaman Sebagai Keunggulan Kompetitif

Posted: 01 Jul 2011 04:31 PM PDT

ilustrasi Al Quran Raksasa (ANTARA/YUSRAN UCCANG)

Berita Terkait

Video

Yogyakarta (ANTARA News) - Universitas Islam Indonesia Yogyakarta menjadikan ciri keislaman sebagai keunggulan kompetitif untuk membangun dan mengembangkan ilmu pengetahuan, kata rektor universitas ini Edy Suandi Hamid.

"Oleh karena itu, komitmen untuk menjadi universitas kelas dunia tidak lantas menghilangkan ciri keislaman Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai perguruan tinggi Islam," katanya di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, paradigma universitas kelas dunia bukan hanya untuk kepentingan keunggulan kompetitif, tetapi juga sebagai wujud komitmen untuk membangun dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang memiliki nilai etika yang tinggi.

"Hal itu merupakan `kendaraan` penting guna menghasilkan lulusan yang memiliki visi dan misi rahmatan lil `alamin (pembawa rahmat bagi semestas alam)," katanya.

Ia mengatakan keseriusan dalam rangka internasionalisasi yang dilakukan UII juga telah membuahkan hasil yang nyata, di antaranya perolehan peringkat yang baik dalam berbagai pemeringkatan perguruan tinggi dunia.

Pemeringkatan perguruan tinggi dunia itu antara lain Webometrics, International Colleges and Universites (4ICU), THE-QS World University Ranking, dan Green Metric World University Ranking.

Menurut dia, pada pemeringkatan versi Webometrics per Januari 2011, UII berada pada peringkat 1.217 atau naik 507 tingkat dibanding periode sebelumnya.

Pada tingkat Asia Tenggara, UII berada pada peringkat 42 atau naik tujuh tingkat dibanding periode sebelumnya.

"Pada pemeringkatan 4ICU yang dirilis pada awal 2011, UII berada pada peringkat 2.314 dunia atau meningkat lima tingkat dibanding periode sebelumnya yang berada di peringkat 2.319," katanya.

Ia mengatakan dalam rangka internasionalisasi itu, UII juga terus berupaya membangun jaringan kerja sama dengan berbagai instansi, baik perguruan tinggi, pemerintah maupun industri di tingkat nasional.

"Upaya membangun kerja sama tersebut diwujudkan melalui intensifikasi dan ekstensifikasi. Intensifikasi dilakukan dengan memberdayakan kerja sama yang telah dilakukan UII, sedangkan ekstensifikasi dilakukan melalui pembangunan kerja sama baru," katanya.(*)

(U.B015/M008)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

KTT Uni Afrika Dukung Rencana Damai Tanpa Gaddafi

Posted: 01 Jul 2011 04:26 PM PDT

Pemimpin Libya Muammar Gaddafi (kanan) dan Putra Pemimpin Libya Saif Al-Islam. (FOTO.ANTARA/REUTERS/Chris Helgren)

Berita Terkait

Video

Malabo (ANTARA News/AFP/Reuters) - Para pemimpin Afrika pada Jumat menyepakati satu rencana perdamaian yang mengesampingkan pemimpin Libya Muamar Gaddafi dari pembicaraan dengan pemberotak dan menyerahkannya kepada kedua pihak dengan harapan hal itu bisa mengarah kepada pembahasan.

Rencana itu mencakup komitmen dari Gaddafi "yang menyokong proses dialog inklusif ... dan penerimaannya bahwa ia tidak akan menjadi bagian dari proses negosiasi," menurut dokumen tersebut.

Rencana itu tak menyebut seruan kepada Gaddafi untuk mundur, tuntutan kunci yang diajukan pemberontak dalam Dewan Transisi Nasional yang mengulangi kembali dalam pertemuan bahwa ia harus mundur bagi solusi politik atas konflik yang telah berlangsung selama empat bulan di Libya.

Konferensi Tingkat Tinggi itu juga memutuskan secara terpisah untuk tidak melaksanakan perintah penahanan atas Gaddafi, puteranya dan kepala intelejen, yang dikatanya memperkeruh usaha-usaha untuk mencari penyelesaian.

"Kami punya peluang untuk secara resmi menyerahkan kepada kedua delegasi secara terpisah proposal-proposal kami untuk mereka bahas bersama kolega-koleganya," kata Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma kepada wartawan.

"Mereka telah menerima ini dengan hangat...," katanya.

"Kami sangat gembira bahwa kami telah mencapai titik ini sehingga kami bisa katakan segera bahwa kami akan melakukan pembicaraan di Adis Ababa dan kami yakin akan dapat dukungan perlu dari setiap orang," katanya.

Adis Ababa adalah ibu kota Ethiopia dan markas besar Uni Afrika berada di sana.

Rencana itu menyerukan "penangguhaan segera kekerasan, jeda kemanusiaan, gencatan senjata, rekonsiliasi nasional, pengaturan terkait masa peralihan dan juga agenda bagi transformasi demokrasi."

Pengepungan terhadap semua kota harus dicabut, serangan-serangan dihentikan dan orang-orang yang dijebloskan ke penjara harus dibebaskan, katanya.

Dikatakan juga Perserikatan Bangsa-Bangsa harus mencabut zona larangan terbang.

Pesawat-pesawat tempur NATO telah melancarkan serangan udara atas pasukan Gaddafi berdasarkan resolusi Dewan Keamanan PBB untuk melindungi warga sipil.

Uni Afrika dan Liga Arab akan mengirim pasukan pemelihara perdamaian, menurut rencana itu.

Rencana tersebut juga meneyebutkan transisi hendaknya mencakup dialog nasional 30 hari, yang berkulminasi pada pemilihan dan juga memberikan pengampunan.

Masyarakat internasional hendaknya memverifikasi kepatuhan terhadap gencatan senjata, mencabut sanksi dan mencairkan aset-aset Libya di luar negeri.

Tapi delegasi pemberontak pada Kamis tetap pada sikapnya bahwa dimulainya setiap pembicaraan tanpa keikutsertaan Gaddafi -- satu tuntutan yang oleh para pejabat Uni Afrika dapat dibawa ke meja perundingan.

Wakil Dewan Transisi Nasional Mansour Safy Al-Nasr mengatakan para peemberontak akan terus bertempur sampai Gaddafi mundur tetapi juga berhenti bertempur jika dia benar-benar tak lagi berkuasa.

"Jika kami lihat Gaddafi mundur kami bersedia menghentikan dan bernegosiasi dengan saudara-saudara kami yang ada di sekitar Gaddafi," katanya.

Pemimpin senior pemberontak Libya Mahmud Jibril mendesak Uni Afrika untuk mengambil sikap jelas terhadap Gaddafi setelah Mhamkamah Kejahatan Internasional (ICC) mengeluarkan surat penahanan atas Gaddafi pada Senin.

Tetapi KTT itu memutuskan bahwa negara-negara Afrika tidak akan mengeksekusi surat perintah penahanan itu, demikian satu dokumen yang berisi ikhtisar mengenai kepeutusan-keputusannya.

Dikatakannya, surat itu "memperumit usaha-usaha yang bertujuan mencari penyelesaian politik lwat perundingan."

Presiden Niger, Mahamadou Issoufou, mengatakan negara-negara anggota Uni Afrika di KTT "telah diminta" untuk tidak mengambil tindakan terkait surat perintah ICC itu terhadap Gaddafi, putera dan dan kepala intelijennya.

Namun Issoufou tidak mengatakan siapa yang telah meminta permintaan itu atau apakah para pemimpin Afrika telah sepakat atas tuntutan tersebut yang membuka kemungkinan Gaddafi mencari tempat mengungsi di benua itu.

Peta jalan yang direvisi itu dirampungkan dalam beberapa jam di antara para pemimpin dalam KTT dua hari Uni Afrika yang mulai berlangsung pada Kamis di Equatorial Guinea, negara di Afrika tengah, yang kaya minyak.

Hal ini sama dengan rencana sebelumnya, yang menambahkan pernyataan Uni Afrika yang beranggota 53 negara pekan lalu bahwa Gaddafi setuju tidak terlibat dalam pembicaraan walaupun ia sendiri tak mengeluarkan pengumuman itu.

Seorang diplomat mengtatakan negara-negara termasuk Nigeria dan Ethiopia telah menyerukan sanksi-sanksi lebih berat terhadap Gaddafi sementara Uganda menginginkan hal yang bersifat lebih toleran.

Ada kekhawatiran bahwa Gaddafi akan memanfaatkan "lubang-lubang" dalam rencana itu.

Tetapi diplomat itu, yang tak mau disebut jatidirnya, mengatakan pemimpin itu telah setuju untuk berunding tanpa dirinya.

"Dia sudah disisihkan," katanya.(*)

(Uu.M016)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Orang kampung tolak Abhisit

Posted: 30 Jun 2011 03:31 PM PDT

Dunia

pix_gal0
Penduduk utara dingin kempen pemimpin Parti Demokrat Thailand

KHON KAEN: Parti Demokrat pimpinan Perdana Menteri, Abhisit Vejjajiva terus gagal meraih sokongan di bahagian utara negara Thailand yang menjadi kubu kuat Baju Merah walaupun pelbagai usaha dilakukan untuk menarik sokongan pengundi luar bandar itu.

Kejayaan Demokrat memperoleh kuasa melalui undi Parlimen dua tahun lalu, nampaknya tidak mengubah 'nasib malang' parti itu di sebalik kempen bersungguh-sungguh yang dilakukan. Hakikat ini terpaksa ditelan calon Demokrat, Sunton Leeseetuan ketika berkempen untuk mendapatkan undi di kawasan beliau dilahirkan, Khon Kaen.

"Saya bernasib baik mereka tidak melempar telur ke arah saya," katanya merujuk nasib yang dialami Timbalan Perdana Menteri, Suthep Thaugsuban yang dilempar telur ketika berkempen di kawasani kubu kuat Parti Puea Thai.

Kawasan luar bandar di utara dan timur laut Thailand mewakili lebih separuh daripada pengundi di Thailand dan menjadi nadi pergerakan kumpulan Baju Merah.

Kumpulan itu dianggotai kebanyakan pekerja, melancarkan tunjuk perasaan jalanan di Bangkok selama dua bulan tahun lalu dalam usaha menggulingkan Demokrat dan Abhisit yang dituduh boneka golongan elit.
Di wilayah Khon Kaen, kemarahan pengundi ditujukan terus kepada pemimpin Demokrat. Poster pemimpin tempatan tidak diusik, sebaliknya gambar Abhisit dan Sunton dikoyak, dipotong atau diconteng.

Baju Merah terus setia kepada bekas Perdana Menteri, Thaksin Shinawatra, pemimpin berkarisma tetapi dipenuhi kontroversi yang disokong berikutan dasar kependudukan termasuk penjagaan kesihatan murah sebelum digulingkan pada 2006.

Kehadiran adik Thaksin Yingluck, sebagai calon pilihan utama pembangkang dengan kemungkinan menang besar, meletakkan Abhisit dan Demokrat dalam keadaan serba tidak kena.

Dalam usaha terdesak meraih sokongan minggu lalu, Abhisit berkempen di lokasi tunjuk perasaan itu, tindakan yang dilihat penganalisis berisiko tinggi menjauhkan pengundi daripada beliau.

Thaksin didakwa melakukan rasuah oleh golongan elit, sebaliknya mempunyai cara kepemimpinan disukai golongan petani, jauh berbeza dengan Abhisit yang dianggap lebih sukar didekati dan 'dingin'.

"Abhisit dilihat tidak mesra rakyat. Beliau jelas tidak selesa setiap kali ke sawah padi atau bertemu petani," kata ahli akademik di Institut Kajian Asia Tenggara di Singapura, Pavin Chachavalpongpun.

Beliau berkata, pengundi Baju Merah yang tidak yakin dengan cara pentadbiran Abhisit, semakin hilang kepercayaan terhadap Demokrat selepas tentera menyuraikan tunjuk perasaan mereka tahun lalu, menyebabkan 90 terbunuh. – AFP


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Raja Urut Thai antikerajaan, mak nyah tersisih

Posted: 30 Jun 2011 03:30 PM PDT

Dunia

BANGKOK: 'Raja Urut' Thailand, Chuwit Kamolvisit dan golongan mak nyah mencuit perhatian dalam kempen pilihan raya umum negara itu bermula Ahad ini.

Golongan pondan pula mengadu terpinggir menjelang pengundian kerana gambar pada kad pengenalan mereka mengelirukan pegawai pilihan raya.

Chuwit yang memerangi rasuah adalah satu-satunya calon dalam pilihan raya Thailand yang mahu menjadi pembangkang - dan lebih rela dilabel 'bapa ayam' berbanding seorang ahli politik. Bekas jutawan rumah urut yang digeruni yang meniup wisel ke atas sejumlah besar polis yang dilingkari rasuah terbukti amat popular dengan partinya Rak Prathet Thai (Cintakan Thailand) namun mengatakan beliau akan menutup tawaran menyertai mana-mana kerajaan, memilih untuk menjadi seorang penyokong kerajaan bermulut lantang berhubung perang antirasuah.

"Saya ada banyak musuh, sebelum ini anggota polis dan kini ahli politik. Mereka tidak sukakan saya kerana saya bermulut murai, namun bagaimana saya boleh menutup mulut?," kata Chuwit, 49.

"Saya hanya mahu berada di Parlimen. Saya tidak mempunyai mana-mana rakan dalam politik. Jika saya ada rakan, saya tidak perlu bentuk parti sendiri."

Chuwit memasuki politik pada 2003 selepas sebulan dalam penjara kerana dituduh memesan pemusnahan haram berpuluh bar tanpa lesen di atas sebidang tanah penting yang dimilikinya di ibu kota ini.
Polis, dikatakannya diberi rasuah purata AS$160,000 (RM483,897.58) sebulan, enggan melindunginya, justeru beliau mendedahkan identiti mereka kepada umum, menyiarkan nama pegawai atasan, jumlah yang dibayar kepada mereka dan kekerapan kunjungan mereka ke enam rumah urutnya. – Reuters


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Jerman Anggap Teroris Masih Sebuah Ancaman

Posted: 01 Jul 2011 06:22 AM PDT

BERLIN - Setelah sebelumnya Menteri Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Janet Napolitano menyatakan, bahwa ancaman teroris masih mengintai. Kini Jerman menilai teroris berdasarkan agama masih menjadi sebuah ancaman.


Menteri Dalam Negeri Hans-Peter Friedrich mengatakan bahwa ancaman teroris dari esktrimis agama tidak hanya berpusat pada Osama bin Laden. Karena itu Friedrich menilai teroris pun masih menjadi ancaman meskipun Osama bin Laden telah tewas.


Namun Friedrich mengakui bila hingga saat ini tidak ada bukti jelas bahwa serangan akan segera berlangsung. "Kami terus dilanda akan ancaman yang sama di Jerman dan Eropa selama dua tahun," ungkap Friedrich seperti dikutip Associated Press, Jumat (1/7/2011).


Memaparkan laporan dari dinas intelijen Jerman, Freidriech mengatakan bahwa organisasi Islam di negara itu terus meningkat. Kelompok seperti Salafi yang dinilai sebagai kelompok ultrakonservatif Islam, dianggap sukses merekrut kelompok pemuda Islam.


Pendapat Friederich bahwa terorisme akan masih akan terus mengancam, serupa dengan yang diucapkan oleh  Menteri Keamanan Nasional AS Janet Napolitano. 


Pemimpin jaringan teror Al Qaeda Osama bin Laden memang sudah lebih dari satu bulan tewas, namun Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat (AS) Janet Napolitano menjelaskan teror belum berakhir hingga saat ini.


Napolitano mengatakan, "Al Qaeda saat ini menunjukan peningkatan dalam jumlah anggota yang berpotensi menjadi teroris. Dirinya juga menyebutkan strategi yang akan diambil oleh AS menghadapi ancaman teror ini.


Strategi anti-teror AS saat ini mencakup pencegahan potensi teror dari pelaku teror yang memanfaatkan transportasi udara dari luar negeri menuju AS. Tidak hanya itu, Napolitano juga menilai AS perlu juga mempersiapkan diri dari ancaman terorisme di dalam negeri dan harus memperkuat keamanan dalam negeri mereka. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ultah Putri Diana Diperingati Penggemarnya

Posted: 01 Jul 2011 04:26 AM PDT

LONDON - Pengagum Putri Diana berkumpul di luar Istana Kensington, London, Inggris. Mereka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-50, bila dirinya hidup hingga hari ini.


Kehidupan putri yang dicintai dunia ini, terhenti di tahun 1997 saat dirinya mengalami kecelakaan di Paris, Prancis. Namun, Kharisma yang ia miliki terus tetap melekat di hati para pengagumnya. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (1/7/2011).


Perdana Menteri Inggris saat itu Tony Blair bahkan menyebutnya "People's Princess" atau bisa dikatakan "Putri Rakyat" dalam bahasa Indonesia.


Merayakan hari ulang tahunnya yang ke-50 para pengaggum Diana tampak berkumpul di depan Istana Kensington, yang pernah ia tinggali. Tampak kartu, foto bahkan kue berderetan di depan gerbang Istan Kengsington.


Kathy Martin, seorang fans dari Putri Diana mengatakan, "Diana akan selalu diingat pada saat dirinya masih muda, cantik dan seorang putri yang menawan. Kami tidak pernah berkesempatan melihatnya menjadi tua".


Kehidupan Putri Diana memang menarik perhatian dunia. Pernikahannya dengan Pangeran Charles yang diikuti dengan perceraiannya, kerap menghiasi surat kabar Inggris dan dunia. Sifat kedermawanan Diana menjadi kharisma besar yang dikagumi oleh banyak pihak.


Kematiannya di tahun 1997 saat di Paris, Prancis bersama pacarnya Dody Al-Fayed juga mengguncang seluruh dunia. Disaat pemakamannya, terlihat kedua putranya Pangeran William dan Harry tidak dapat menyembunyikan rasa sedihnya di depan publik Inggris. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Masyhuri Hasan Ditahan

Posted: 01 Jul 2011 09:45 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyidik Bareskrim Polri menahan Masyhuri Hasan, mantan staf kepaniteraan di Mahkamah Konstitusi, Jumat (1/7/2011). Penahanan dilakukan setelah Hasan diperiksa sebagai tersangka pemalsuan surat keputusan MK terkait sengketa Pemilu 2009 di Wilayah Sulawesi Selatan I.

"Ditahan di Rutan Bareskrim Polri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Boy Rafli Amar melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat malam.

Hasan adalah pihak yang pertama kali dijadikan tersangka oleh penyidik. Dia dijerat Pasal 263 KUHP tentang Pemalsuan Dokumen. Penyidik akan mengembangkan mereka yang terlibat, baik pembuat surat palsu, pengguna surat palsu, hingga auktor intelektualis.

Selain memeriksa Hasan, pagi tadi penyidik juga memeriksa mantan hakim MK, Arsyad Sanusi, beserta putrinya, Neshawati Zulkarnain, sebagai saksi.

Hasan telah diberhentikan dengan hormat oleh MK lantaran dianggap terlibat dalam kasus pemalsuan surat keputusan perkara yang dimohonkan Partai Hanura.

Menurut hasil tim investigasi MK, Hasan diketahui mengopi berkas surat jawaban panitera MK yang dibuat pada 14 Agustus 2009 . Berkas surat yang isinya tak sesuai dengan amar putusan MK itu lalu dicetak dan diberi tanggal serta nomor surat dengan tulisan tangan. Ia pun mengambil hasil pemindaian (scan) tanda tangan panitera MK Zainal Arifin Hoesein yang terdapat di dalam komputer MK kemudian membubuhkannya ke surat itu.

Hasan, seperti diungkapkan dalam laporan tim investigasi, kemudian menuju kediaman Arsyad Sanusi (saat itu masih menjadi hakim MK). Kepada tim, ia mengaku mendapat telepon dari anak Arsyad, Neshawati, yang meminta datang ke Apartemen Pejabat Negara di Kemayoran. Ia kemudian menyerahkan kopi berkas surat jawaban panitera MK itu kepada Arsyad. Menurut keterangan Hasan kepada tim investigasi, Dewi Yasin Limpo berada di Kemayoran.

Atas perbuatannya itu, MK memberikan sanksi administratif kepada Hasan berupa pemberhentian. Namun, ia berhasil lolos dalam seleksi calon hakim di MA dan pernah ditugaskan di PN Jayapura. MA akan memeriksa yang bersangkutan terkait kasus itu.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Menkominfo: Pejabat Harus Siap Dikritik

Posted: 01 Jul 2011 08:39 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyatakan bahwa seorang pejabat publik harus siap dikritik dan disorot oleh publik. Hal tersebut adalah merupakan bagian dari keterbukaan informasi publik. Pernyataan ini disampaikan saat pidato pembukaan Rakornas Komisi Informasi Publik, Jumat (1/7/2011) yang berlangsung di Yogyakarta.

"Peran Komisi Informasi baik yang di pusat maupun daerah adalah mengawasi berlakunya UU KIP No 14/2008, menyosialisasikannya kepada badan-badan publik, baik eksekutif, legislatif, yudikatif, maupun ke masyarakat," ujar Tifatul dalam pernyataan yang diterima Kompas.com.

Di samping UU No 14/2008 mengenai KIP untuk meningkatkan transparansi, partisipasi publik, dan juga akuntabilitas publik, Tifatul menambahkan bahwa social media juga semakin memberi ruang kepada masyarakat untuk mengontrol pemerintahan dan pejabat publik. Bahkan melalui social media, media-media konvensional pun tidak luput dari kritik dan sorotan publik.

"Media konvensional tidak lagi mutlak sebagai sarana pembentuk opini. Saat ini social media juga sangat berpengaruh dan di-update setiap saat. Lihatlah apa yg terjadi di Tunisia, Mesir, dan negara-negara Arab lainnya," tutur Tifatul.

Mengutip istilah Wapres Boediono, Tifatul menyampaikan bahwa suara dalam terminologi bahasa Inggris dapat dibagi dalam tiga kategori, yaitu voice, sound, dan noise. Contohnya voice of people, sound of bird, dan kadang cuma sekadar noise, seperti suara berisik.

"Saya setuju dengan Wapres bahwa suara publik itu pun ada yang berupa voice, mungkin cuma sound atau bahkan hanya noise. Jadi kita harus pandai-pandai memilah mana yang harus ditanggapi," ujar Tifatul.

Dalam alam demokrasi dan keterbukaan seperti saat ini, seluruh pejabat publik diharapkan siap selalu untuk dimintai informasi yang memang menjadi hak publik. Melalui UU No 14/2008 ini, kini publik punya hak untuk mengetahui informasi publik, kecuali rahasia-rahasia yang sudah diatur juga dalam undang-undang tersebut.

Terakhir, Menkominfo berpesan kepada seluruh komisioner KIP, baik yang di pusat maupun daerah yang akan mengadakan rakornas, agar tidak merasa senang jika banyak gugatan dan sengketa informasi. Namun, justru akan lebih senang apabila dapat mendorong islah, mempertemukan dua pihak yang bersengketa.

Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS