Jumaat, 1 Julai 2011

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Jerman Anggap Teroris Masih Sebuah Ancaman

Posted: 01 Jul 2011 06:22 AM PDT

BERLIN - Setelah sebelumnya Menteri Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Janet Napolitano menyatakan, bahwa ancaman teroris masih mengintai. Kini Jerman menilai teroris berdasarkan agama masih menjadi sebuah ancaman.


Menteri Dalam Negeri Hans-Peter Friedrich mengatakan bahwa ancaman teroris dari esktrimis agama tidak hanya berpusat pada Osama bin Laden. Karena itu Friedrich menilai teroris pun masih menjadi ancaman meskipun Osama bin Laden telah tewas.


Namun Friedrich mengakui bila hingga saat ini tidak ada bukti jelas bahwa serangan akan segera berlangsung. "Kami terus dilanda akan ancaman yang sama di Jerman dan Eropa selama dua tahun," ungkap Friedrich seperti dikutip Associated Press, Jumat (1/7/2011).


Memaparkan laporan dari dinas intelijen Jerman, Freidriech mengatakan bahwa organisasi Islam di negara itu terus meningkat. Kelompok seperti Salafi yang dinilai sebagai kelompok ultrakonservatif Islam, dianggap sukses merekrut kelompok pemuda Islam.


Pendapat Friederich bahwa terorisme akan masih akan terus mengancam, serupa dengan yang diucapkan oleh  Menteri Keamanan Nasional AS Janet Napolitano. 


Pemimpin jaringan teror Al Qaeda Osama bin Laden memang sudah lebih dari satu bulan tewas, namun Menteri Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat (AS) Janet Napolitano menjelaskan teror belum berakhir hingga saat ini.


Napolitano mengatakan, "Al Qaeda saat ini menunjukan peningkatan dalam jumlah anggota yang berpotensi menjadi teroris. Dirinya juga menyebutkan strategi yang akan diambil oleh AS menghadapi ancaman teror ini.


Strategi anti-teror AS saat ini mencakup pencegahan potensi teror dari pelaku teror yang memanfaatkan transportasi udara dari luar negeri menuju AS. Tidak hanya itu, Napolitano juga menilai AS perlu juga mempersiapkan diri dari ancaman terorisme di dalam negeri dan harus memperkuat keamanan dalam negeri mereka. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Ultah Putri Diana Diperingati Penggemarnya

Posted: 01 Jul 2011 04:26 AM PDT

LONDON - Pengagum Putri Diana berkumpul di luar Istana Kensington, London, Inggris. Mereka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-50, bila dirinya hidup hingga hari ini.


Kehidupan putri yang dicintai dunia ini, terhenti di tahun 1997 saat dirinya mengalami kecelakaan di Paris, Prancis. Namun, Kharisma yang ia miliki terus tetap melekat di hati para pengagumnya. Demikian diberitakan Associated Press, Jumat (1/7/2011).


Perdana Menteri Inggris saat itu Tony Blair bahkan menyebutnya "People's Princess" atau bisa dikatakan "Putri Rakyat" dalam bahasa Indonesia.


Merayakan hari ulang tahunnya yang ke-50 para pengaggum Diana tampak berkumpul di depan Istana Kensington, yang pernah ia tinggali. Tampak kartu, foto bahkan kue berderetan di depan gerbang Istan Kengsington.


Kathy Martin, seorang fans dari Putri Diana mengatakan, "Diana akan selalu diingat pada saat dirinya masih muda, cantik dan seorang putri yang menawan. Kami tidak pernah berkesempatan melihatnya menjadi tua".


Kehidupan Putri Diana memang menarik perhatian dunia. Pernikahannya dengan Pangeran Charles yang diikuti dengan perceraiannya, kerap menghiasi surat kabar Inggris dan dunia. Sifat kedermawanan Diana menjadi kharisma besar yang dikagumi oleh banyak pihak.


Kematiannya di tahun 1997 saat di Paris, Prancis bersama pacarnya Dody Al-Fayed juga mengguncang seluruh dunia. Disaat pemakamannya, terlihat kedua putranya Pangeran William dan Harry tidak dapat menyembunyikan rasa sedihnya di depan publik Inggris. 

(faj) Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan