Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Kritik ke Messi tidak Adil

Posted: 26 Oct 2011 11:10 PM PDT

A. Firdaus - Okezone

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas buka suara tentang kritik yang melanda rekan setimnya, Lionel Messi. Kritik yang datang dari media Spanyol menurutnya sangat tidak adil.
 
Dalam tiga pertandingan terakhir Messi memang belum bisa mencetak gol lagi. Terakhir kali golnya bersarang ke gawang Racing Santander, 16 Oktober lalu. Bahkan saat melawan Sevilla, Messi gagal mencetak gol lewat titik penalti.
 
Atas dasar itu, media Spanyol langsung menyerang Messi. Sebagai peraih dua gelar Ballon d'Or dua tahun terakhir, tidak mencetak gol dalam tiga partai terakhir menjadi catatan buruk sang pemain.
 
"Jika kita mengkritik Messi, saya tidak bisa membayangkan apa yang kita katakan tentang kepada pesepakbola lainnya. Mereka pasti berpikir apa saya harus memotong tangan saya, jika Messi memenangkan penghargaan Ballon d'Or?" ungkap Fabregas seperti disitat NDTV Sport, Kamis (17/10/2011).
 
Tampaknya Fabregas begitu kesal dengan serangan media ke rekan setimnya. Sampai-sampai dia tak bisa membayangkan jika Messi berhasil Ballon d'Or untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, di saat keritikan yang melanda striker Timnas Argentina tersebut.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Gaspar Milik Persib

Posted: 26 Oct 2011 11:03 PM PDT

BANDUNG – Keinginan Persib Bandung untuk memagari Robbie Gaspar sudah tidak ada masalah. Pemain asal Australia kini menjadi bagian skuad Maung Bandung – julukan Persib – untuk berlaga di kompetisi resmi PSSI. Gaspar yang mengikuti seleksi sejak awal pekan ini dikontrak untuk durasi satu musim ke depan.
 
Pernyataan dikontraknya mantan pemain Persema Malang itu diungkapkan manajer Persib Umuh Muchtar. Umuh mengatakan, pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan pemain berpostur 185 cm itu. Namun, soal nilai kontrak yang akan diterima pemain multi posisi itu untuk membela Persib tidak bisa diumumkan kepada publik.
 
"Negosiasi harga sudah mencapai kesepakatan. Sekarang hanya menyiapkan draf kontrak untuk ditandatangani. Gaspar sudah resmi milik Persib," ujar Umuh.
 
Dengan adanya kesepakatan nilai kontrak, lanjut Umuh, Gaspar telah resmi milik Persib. "Kami sedang mencari waktu yang tepat untuk penandatanganan kontrak," jelasnya. Penandatanganan kontrak bisa dilakukan secepatnya.
 
Pertemuan manajer dengan agen Gaspar terjadi di kantor PT Persib Bandung Bermartabat. Dalam pembicaraan yang berlangsung cepat itu kedua pihak sepakat soal kontrak dan gaji yang akan diterima Gaspar di Persib.
 
Pemain yang khas dengan tendangan kaki kiri ini menjadi anggota ke-27 dalam skuad Persib musim ini. Dia sekaligus menjadi jawaban atas satu slot pemain Asia atau menjadi pemain asing keempat Maung Bandung.
 
Sebelumnya, arsitek Persib Drago Mamic sudah mewanti-wanti manajemen soal penandatanganan kontrak Gaspar. Dia kepincut dengan pemain yang punya darah Kroasia tersebut.
 
Mamic mengaku cukup terkesan dengan kemampuan pemain yang mampu bermain sebagai bek dan gelandang bertahan. Menurutnya, Gaspar diikutkan dalam seleksi agar fokus ikut mempersiapkan diri bersama tim.
(Huyogo Simbolon/Koran SI/fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Katy Perry: Saya Konser di Jakarta, 19 Januari 2012!

Posted: 27 Oct 2011 04:14 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — "INDONESIA! I'm FINALLY coming to see you January 19th! Watch katyperry.com for show info next week! #KatyInJKT," tulis vokalis dan pencipta lagu Katy Perry pada akun pribadi Twitter-nya, Senin (24/10/2011), pukul 13.28 WIB.

Setelah kabar gembira itu diterima oleh para penggemar Katy, yang bersebutan Katy Cats, para promotor pertunjukan yang akan memanggungkan Katy di Jakarta dalam rangka California Dreams Tour, IsmayaLive bersama FMLive Production dan Sound Rhythm, mengeluarkan pengumuman yang berkait dengan penyelenggaraan konser Katy pada 19 Januari 2012.   

"Kami akan segera mengadakan Press Conference untuk memberikan informasi yang lebih mendetail kepada rekan-rekan media dan tentunya informasi ini ditunggu oleh seluruh masyarakat yang sudah menantikan Katy Perry sejak lama," terang Yudha Perdana, Brand Manager IsmayaLIVE, melalui keterangan pers tertulis. "Konser Katy Perry akan menjadi konser pembuka di awal 2012 jadi pastikan anda para 'Katy Kats' menyaksikan konser ini," sambungnya.

Dalam keterangan pers tertulis, Yudha dan kawan-kawan juga menyampaikan informasi bahwa pernyataan Katy lewat akun pribadi Twitter-nya itu mendapat sambutan hangat dari para tweep di Indonesia. Tercatat, dalam 24 jam sesudah pernyataan tersebut di-tweet, ada 23.595 unique tweet dari Indonesia, yang dibaca oleh 5.679.538 pengguna Twitter dari Indonesia.   Sebelum ini, dengan kerja sama antarpromotor yang berbeda, pedendang lagu-lagu "I Kissed a Girl", "Firework", dan "California Gurl" ini pernah diundang untuk tampil pada 28 Mei 2011 di Jakarta. Namun, konser tersebut batal terwujud.

Full content generated by Get Full RSS.

Avril Lavigne Pilih Stiker Kuku

Posted: 27 Oct 2011 02:02 AM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Avril Lavigne (27) merasa beruntung dengan profesinya sebagai musisi, desainer, dan artis yang memungkinkannya berolahraga. Setiap hari, Lavigne disibukkan dengan berbagai kegiatan sehingga tidak sempat pergi ke gym. Dia mengaku bisa berolahraga di rumah.

"Ketika aku tidak bekerja di luar, berada di rumah dan mempunyai jadwal yang normal, aku berusaha menyempatkan diri berolahraga. Akan lebih sulit kalau aku bepergian. Sangat lelah apabila harus berolahraga," kata Lavigne.

Meski sulit "mencuri" waktu untuk berolahraga, penyanyi yang baru saja mengeluarkan album baru Godbye Lullaby ini tidak kehilangan akal. "Untuk menebusnya, aku akan berjalan dan berlari mengelilingi panggung saat menyanyi," ungkap Lavigne.

Sesibuk apa pun, Lavigne tetap memperhatikan penampilannya. Pernah di suatu saat dia merapikan kuku di dalam pesawat. "Aku merapikan kuku di pesawat ketika akan menghadiri New York Fashion Week. Aku kaget ketika melihat kukuku, oh, aku belum merapikannya," ujarnya.

Saat itu Lavigne memasang stiker kuku bermerek Sally Hensen. "Aku memasang stiker kuku itu, bisa bertahan sepuluh hari tanpa dikelupas. Aku tidak mau berjam-jam berada di salon untuk mengecat kuku," katanya.

(CONTACTMUSIC.COM/SIE)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Internasional

sumber :-

KOMPAS.com - Internasional


Keluarga Khadafy Akan Seret NATO ke ICC

Posted: 27 Oct 2011 04:12 AM PDT

Keluarga Khadafy Akan Seret NATO ke ICC

| Kistyarini | Kamis, 27 Oktober 2011 | 11:12 WIB

AP Photo/Francois Mori

Salah satu mobil dalam konvoi mantan pemimpin Libya, Moammar Khadafy, yang bertuliskan Brigade Katiba Pejuang Suci Al Rsifa dari Al Maqasba dipajang di salah satu sudut kota Misrata, Libya, Selasa (25/10).

TERKAIT:

ALJIERS, KOMPAS.com — Keluarga mendiang Moammar Khadafy kemungkinan bakal mengajukan NATO ke Mahkamah Kriminal Internasional (ICC), AFP melaporkan, Rabu (26/10/2011).

Pembunuhan terhadap Khadafy menunjukkan bahwa tujuan negara-negara anggota NATO bukanlah untuk melindungi warga sipil tetapi untuk menggulingkan sebuah rezim

-- Marcel Ceccaldi, kuasa hukum keluarga Moammar Khadafy

NATO menjadi target keluarga Khadafy karena perannya dalam terbunuhnya mantan pemimpin Libya itu.

"Pembunuhan yang disengaja (terhadap seseorang yang dilindungi Konvensi Jenewa) ditetapkan sebagai kejahatan perang berdasarkan artikel 8 pada Statuta Roma ICC," papar Marcel Ceccaldi, pengacara Perancis yang mewakili keluarga Khadafy.

"Pembunuhan terhadap Khadafy menunjukkan bahwa tujuan negara-negara anggota (NATO) bukanlah untuk melindungi warga sipil, tetapi untuk menggulingkan sebuah rezim," lanjut Ceccaldi.

Khadafy tewas pada Kamis (20/10/2011) setelah para petempur Libya merebut kota kelahirannya, Sirte. Para petempur berhasil menyusul konvoi Khadafy yang berusaha keluar dari Sirte setelah konvoi itu dihantam serangan udara NATO.

Pemerintah sementara Libya, Dewan Transisi Nasional (NTC) mengatakan pemimpin Libya selama 42 tahun itu terbunuh dalam baku tembak meskipun masih hidup saat ditangkap.

Namun video-video yang beredar bertentangan dengan pernyataan resmi NTC. Khadafy tewas setelah ditangkap. Bahkan sejumlah video menunjukkan lelaki 69 tahun itu dihajar beramai-ramai.

Khadafy tewas bersama putranya Mutassim dan mantan menteri pertahanan Libya Abu Bakar Younis. Ketiganya sudah dimakamkan di sebuah lokasi di gurun yang dirahasiakan. Kuburan mereka pun tidak ditandai.

Pihak NTC sendiri menyatakan akan menyelidiki cara kematian Khadafy seperti yang didesakkan oleh PBB, sejumlah negara Barat, dan lembaga hak asasi manusia.

Full content generated by Get Full RSS.

AS Ancam Stop Dana jika UNESCO Terima Palestina

Posted: 27 Oct 2011 03:19 AM PDT

WASHINGTON, KOMPAS.com — Amerika Serikat, Rabu (26/10/2011), memperingatkan, pemungutan suara oleh UNESCO untuk menerima Pemerintah Otonomi Palestina sebagai anggota penuh dengan hak sebagai negara dapat memaksa Amerika Serikat menghentikan dana buat organisasi tersebut.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Victoria Nuland mengatakan, dalam konsultasi individu dan bilateral, Amerika Serikat telah menjelaskan bahwa "ada konsekuensi jika UNESCO melakukan pemungutan suara mengenai ini".

"Kami memiliki keprihatinan mengenai kemampuan kami untuk terus ikut dan kemampuan kami untuk memastikan bahwa UNESCO memiliki manfaat penuh dukungan kami," kata Nuland sebagaimana dikutip AFP, Rabu (26/10/2011).

"Kami telah menunjukkan itu bahwa ada garis merah yang sangat jelas dalam hukum AS, dan jika itu dilanggar di UNESCO, peraturan tersebut dipicu," katanya.

Amerika Serikat menyediakan 22 persen anggaran bagi Organisasi Pendidikan, Sains dan Kebudayaan PBB (UNESCO).

Peraturan AS menetapkan dana akan diputus buat setiap lembaga PBB yang menerima Palestina sebagai anggota penuh PBB, dan semua anggota Kongres AS juga telah mengancam akan bertindak untuk menghentikan dana jika upaya Palestina berhasil.

Pada 5 Oktober, Komite Eksekutif UNESCO melakukan pemungutan suara dengan hasil 40 berbanding 4, dan 14 abstein, untuk menyetujui upaya Palestina, yang sekarang diajukan ke Sidang Majelis Umum PBB.

Jika disetujui, peningkatan statusnya akan merupakan kemenangan kecil diplomatik bagi Palestina, yang saat ini berusaha memperoleh status anggota penuh di PBB, dalam tindakan yang ditentang keras oleh AS dan Israel.

AS telah mengancam akan memveto upaya Palestina itu dalam pemungutan suara di Dewan Keamanan, tapi AS tak memiliki hak veto di UNESCO dan sejauh ini tak bisa menggelincirkan upaya Palestina tersebut.

Para pemimpin Palestina mengatakan, mereka telah menghadapi tekanan diplomatik yang sangat kuat agar melepaskan permohonan mereka.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Mancanegara

sumber :-

ANTARA - Mancanegara


Putin kecam tayangan perlihatkan kematian Gaddafi

Posted: 26 Oct 2011 07:47 PM PDT

PM Rusia Vladimir Putin (REUTERS/Jason Lee)

Berita Terkait

Video

Moskow (ANTARA News) - Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin mengecam cara media dunia meliput kematian pemimpin Libya yang digulingkan Muammar Gaddafi.

"Hampir seluruh keluarga Gaddafi dibunuh. Mayatnya ditunjukkan pada semua saluran TV dunia. Itu tak mungkin untuk melihatnya tanpa muak," kata Putin pada pertemuan dewan koordinasi Front Seluruh Masyarakat Rusia.

Gaddafi, yang memerintah Libya selama 42 tahun, meninggal tak lama setelah ditangkap hidup-hidup oleh para pejuang Dewan Transisi Nasional (NTC) di dekat kota asalnya, Sirte, pada pekan lalu.

Putin mengatakan kepada wartawan seharusnya mereka menyadari apa yang telah mereka lakukan ketika mereka menunjukkan rekaman-rekaman tersebut.

"Di dalam komunitas mereka, orang harus menyadari apa yang mereka lakukan dan memikul tanggung jawab moral," katanya.
(H-AK)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Dubes AS untuk Suriah diperkirakan kembali ke Damaskus 24 November

Posted: 26 Oct 2011 06:58 PM PDT

Washington (ANTARA News) - Amerika Serikat mengatakan, Rabu, negara itu mengharapkan duta besarnya untuk Suriah, yang pulang karena ancaman terhadap keselamatannya, dapat kembali ke Damaskus pada hari libur Thanksgiving AS 24 November.

Dubes AS Robert Ford telah membuat marah Suriah dengan dukungannya yang mencolok pada demonstran yang berusaha untuk mengakhiri 41 tahun pemerintahan Presiden Bashar al-Assad dan ayahnya, Hafez al-Assad.

Para pendukung Bashar al-Assad telah menyerang konvoi diplomatik kedubes AS dan Ford dalam beberapa bulan belakangan ini.

Deplu AS memulangkan Ford ke Washington pada Sabtu lalu "sebagai akibat dari ancaman yang dapat dipercaya terhadap keselamatan dirinya di Suriah".

Juru bicara deplu Victoria Nuland mengatakan Ford telah membeli seekor kalkun Thanksgiving dan mengharapkan untuk membaginya dengan stafnya di Damaskus pada hari libur AS itu.

Pemerintah Assad telah berusaha untuk menumpas demonstrasi yang sudah berlangsung tujuh bulan terhadap pemerintahnya, dimana PBB mengatakan 3.000 orang telah tewas.

Pemerintah Suriah sebaliknya mengatakan mereka memerangi "kelompok teroris bersenjata", dan menyalahkan kerusuhan di negara itu pada kelompok tersebut, yang mereka katakan telah menewaskan 1.100 tentara dan polisi. (S008)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Republika Online

sumber :-

Republika Online


In Picture: Asli atau Miniatur?

Posted: 26 Oct 2011 08:04 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID - Gambar-gambar di atas adalah contoh hasil dari teknik fotografi yang disebut Miniature Faking (memalsukan miniatur). Obyek dalam gambar adalah obyek sungguhan. Namun, sejumlah trik digunakan untuk membuatnya seolah tampak sebagai miniatur.

Dalam teknik ini, dengan memainkan lensanya, fotografer menjadikan depth of field (ruang tajam) dangkal sehingga menyebabkan latar depan dan belakang kabur (blur). Efek ini juga bisa dipertajam dalam proses digital.

Gambar diambil dari ketinggian, persis sudut ketika sesorang melihat sebuah miniatur. Sementara warna diisi secara digital untuk memberi efek olesan cat pada miniatur. Teknik-teknik ini, setelah dikombinasikan, akan menipu mata yang menyaksikan sehingga mengira obyek-obyek dalam gambar bukanlah sesungguhnya.

Full content generated by Get Full RSS.

Buah Hati Anda Mudah Lelah? Waspadai, Bisa Jadi Mengidap Diabetes Tipe 1

Posted: 26 Oct 2011 05:47 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bila anda melihat buah hati anda cepat lelah saat beraktivitas, sebaiknya waspadai dan segera konsultasikan pada dokter sejak dini. Seorang dokter spesialis anak mengingatkan orang tua anak yang cepat lelah adalah pertanda diabetes. Seringkali kondisi ini sulit dideteksi hingga anak tersebut menderita penyakit diabetes mellitus (DM) tipe 1 kronis.

"Ada beberapa gejala yang dapat digunakan untuk mengetahui apakah seorang anak diduga diabetes atau tidak, yaitu jika ia banyak makan, banyak minum dan banyak buang air kecil," papar dr Erwin P Soenggoro, SpA(K), dalam seminar di Jakarta, Rabu (26/10). Terutama, imbuhnya, bila anak berat badannya turun dan merasa cepat lelah.

Indonesia saat ini belum memiliki angka pasti kejadian baru kasus DM tipe 1 pada anak. Pasalnya Indonesia kekurangan data dan penelitian yang ada dibandingkan dengan di beberapa negara lain.

Namun perhatian khusus mulai diberikan kepada diabetes anak itu karena mulai meningkatnya jumlah penderita. Hingga Oktober 2011, tercatat ada 709 anak penyandang DM tipe 1 dan jumlah itu mengalami peningkatan lebih dari 400 persen.

Data tersebut memiliki angka yang paling tinggi dibandingkan di negara-negara lain yang menjalankan program serupa yang disponsori oleh World Diabetes Foundation (WDF) itu.

"Deteksi dini sangat penting dalam menangani penyakit ini karena masih banyak kasus yang terjadi dimana pasien diabetes pada awalnya tidak terdiagnosis dan kemudian terlambat mendapatkan penanganan. Bahkan kerap kali mereka tidak terdiagnosis sama sekali sehingga menyebabkan pasien tersebut harus masuk ICU atau menyebabkan kematian," papar Erwin.

Salah satu kesulitan untuk pencegahan diabetes pada anak disebut Erwin adalah karena faktor resiko dari penyakit terganggunya produksi hormon insulin itu banyak, seperti defisiensi vitamin D.

"Di Finlandia, banyak anak dengan DM tipe 1, pernah diduga juga apakah karena konsumsi susu yang berlebihan tapi belum bisa dipastikan juga kalau itu penyebabnya, hanya sebagai salah satu faktor resiko," ujar Erwin.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Wanita ditemui selepas 3 hari

Posted:

Wanita ditemui selepas 3 hari

Wanita ditemui selepas 3 hari


DUA lelaki mencari barangan yang masih boleh digunakan di kawasan runtuhan bangunan rumah mereka di Ercis, Turki, semalam. – AFP


ERCIS 26 Okt. – Pasukan penyelamat hari ini menarik keluar seorang wanita berusia 27 tahun dari sisa runtuhan bangunan selepas 66 jam gempa bumi melanda timur Turki dan mengorbankan sekurang-kurangnya 461 orang.

Mangsa ialah Gozde Bahar yang merupakan seorang guru di bandar Ercis, wilayah Van, kawasan yang teruk terjejas akibat gempa bumi Ahad lalu.

Kerajaan Turki terus berharap untuk menemui mangsa yang terselamat daripada sisa runtuhan bangunan, tiga hari selepas gempa berlaku dan akhirnya meminta bantuan luar untuk memberi perlindungan kepada beribu-ribu orang yang kehilangan kediaman.

Di kawasan runtuhan bangunan di tengah Ercis, pasukan penyelamat yang bekerja keras tanpa henti lebih 48 jam menghentikan operasi sambil menyakinkan tiada siapa lagi yang boleh diselamatkan hidup-hidup.

Namun beberapa saat selepas operasi menyelamat dihentikan, mereka menerima berita seorang mangsa yang terperangkap di bawah runtuhan bangunan telah membuat panggilan telefon.

"Terdapat tiga mangsa terperangkap di bawah runtuhan bangunan dan selepas kami mengalihkan konkrit tebal ini, talian telefon mereka akan boleh digunakan," kata seorang anggota penyelamat selepas menyambung semula kerja mereka.

Pihak berkuasa berkata, angka kematian dijangka meningkat ekoran masih ramai yang hilang.

Sementara itu, aduan mengenai kekurangan khemah semakin meningkat setiap hari dengan mangsa gempa terpaksa berebut untuk mendapatkannya ketika pekerja bantuan mengagihkannya.

Bulan Sabit Merah Turki bergelut untuk mengagihkan bantuan khemah yang tidak mencukupi kepada mangsa yang berdepan dengan cuaca sejuk di waktu malam.

Wilayah itu turut menerima hujan semalam dan dijangka salji akan turun tidak lama lagi.

Perdana Menteri Reccep Tayyip Erdogan yang sebelum ini menyatakan mereka boleh mengendalikan bencana ini meminta bantuan material, termasuk rumah pasang siap, khemah dan kontena daripada 30 negara, semalam. – REUTERS/AFP

Full content generated by Get Full RSS.

10 warga Malaysia dihukum penjara di New Zealand

Posted:

10 warga Malaysia dihukum penjara di New Zealand

10 warga Malaysia dihukum penjara di New Zealand

WELLINGTON 26 Okt. - Seramai 10 orang rakyat Malaysia yang cuba menyeludup dadah ke New Zealand di dalam kasut yang dipakai mereka dijatuhkan hukuman penjara sehingga 10 tahun oleh Mahkamah Tinggi Auckland, hari ini.

Mereka ditahan ketika tiba di Lapangan Terbang Antarabangsa Auckland April lalu, setelah pegawai kastam mendapati mereka berjalan dalam keadaan mencurigakan.

Mereka dijatuhkan hukuman penjara selama sembilan tahun 11 bulan hingga 10 tahun enam bulan.

Setiap seorang daripada mereka didapati menyorok dadah jenis methamphetamine seberat 800 gram hingga sekilogram di dalam kasut.

Kumpulan penyeludup dari Malaysia itu merupakan kumpulan utusan dadah paling ramai memasuki New Zealand yang ditangkap dalam masa yang sama.

Peguam bela berkata, lapan orang lelaki dan dua wanita itu direkrut sendiri oleh peminjam wang haram kerana terlibat dengan dadah, hutang perniagaan, perubatan atau perjudian dan masalah kewangan lain.

Hakim mengarahkan kebanyakan daripada defendan menghabiskan hukuman penjara selama empat tahun dan enam bulan sebelum melayakkan diri untuk parol. - dpa

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Berita Terkini

sumber :-

ANTARA - Berita Terkini


BMKG: Lebak diguyur hujan disertai petir

Posted: 26 Oct 2011 07:01 PM PDT

Lebak (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, berpeluang hujan disertai petir pada Kamis siang hingga sore dengan tiupan angin rata-rata 12 knot atau 24 kilometer per jam.

Koordinator Unit Analis Cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Serang, Halim Paerdanakusumah, Kamis menyebutkan, selama beberapa mendatang diprakirakan hujan deras disertai dengan petir berpeluang melanda wilayah Kabupaten Lebak.

Peluang hujan terjadi siang menjelang sore atau malam hari dengan kapasitas ringan dan sedang.

Hujan tersebut diprakirakan berlangsung antara 1,5 sampai dua jam di sejumlah daerah di Kabupaten Lebak.

Daerah yang dilanda hujan ringan dan sedang yakni Kecamatan Rangkasbitung, Bayah, Panggarangan, Malingping, Wanasalam, Cibadak, Warunggunung, Cileles, Cipanas, Sajira, Cimarga, Gunungkencana, dan Leuwidamar.

Tiupan angin kencang rata-rata 12 knot dan bergerak dari arah barat daya.

Suhu pada siang hari berkisar 23 derajat hingga 31 derajat Celcius.

Selain itu suhu kelembaban berkisar antara 50 persen sampai 95 persen.

Halim mengatakan, selama beberapa hari mendatang hujan deras disertai petir dan angin kencang melanda wilayah Kabupaten Lebak akibat masa transisi dari kemarau ke musim hujan.

Selama masa transisi itu berpotensi hujan deras dengan petir, puting beliung dan gelombang tinggi.

"Kami mengimbau warga jangan berada di bawah pohon dan tanah lapang atau persawahan jika hujan deras dengan petir dan angin kencang," ujar Halim.

Menurut dia, diprakirakan musim hujan di Kabupaten Lebak akan terjadi awal November 2011 karena saat ini sudah memasuki masa peralihan dengan tibanya hujan deras disertai petir dan angin kencang.

Tinggi gelombang Perairan Lebak Selatan berpeluang 1,6 meter dan tiupan angin rata-rata 12 knot.

Gelombang bergerak dari arah barat dan jarak pandang empat sampai delapan kilometer.

"Saat ini cuaca pesisir Lebak Selatan relatif normal, karena tinggi gelombang mencapai 1,6 meter," katanya. (MSR/M019)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Dubes AS untuk Suriah diperkirakan kembali ke Damaskus 24 November

Posted: 26 Oct 2011 06:58 PM PDT

Washington (ANTARA News) - Amerika Serikat mengatakan, Rabu, negara itu mengharapkan duta besarnya untuk Suriah, yang pulang karena ancaman terhadap keselamatannya, dapat kembali ke Damaskus pada hari libur Thanksgiving AS 24 November.

Dubes AS Robert Ford telah membuat marah Suriah dengan dukungannya yang mencolok pada demonstran yang berusaha untuk mengakhiri 41 tahun pemerintahan Presiden Bashar al-Assad dan ayahnya, Hafez al-Assad.

Para pendukung Bashar al-Assad telah menyerang konvoi diplomatik kedubes AS dan Ford dalam beberapa bulan belakangan ini.

Deplu AS memulangkan Ford ke Washington pada Sabtu lalu "sebagai akibat dari ancaman yang dapat dipercaya terhadap keselamatan dirinya di Suriah".

Juru bicara deplu Victoria Nuland mengatakan Ford telah membeli seekor kalkun Thanksgiving dan mengharapkan untuk membaginya dengan stafnya di Damaskus pada hari libur AS itu.

Pemerintah Assad telah berusaha untuk menumpas demonstrasi yang sudah berlangsung tujuh bulan terhadap pemerintahnya, dimana PBB mengatakan 3.000 orang telah tewas.

Pemerintah Suriah sebaliknya mengatakan mereka memerangi "kelompok teroris bersenjata", dan menyalahkan kerusuhan di negara itu pada kelompok tersebut, yang mereka katakan telah menewaskan 1.100 tentara dan polisi. (S008)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Mantan Kepala Intel Libya, Tepis Lakukan Penyiksaan

Posted: 26 Oct 2011 07:22 AM PDT

QATAR - Mantan Kepala Dinas Intelijen Libya Moussa Koussa menepis tuduhan bahwa dirinya melakukan penyiksaan kepada tiap tahanan. Pria yang kini tinggal di Qatar, menilai tuduhan itu tidak benar dan penuh dendam.


Moussa Koussa dahulu dikenal sebagai orang kepercayaan dari mantan penguasa Libya Moammar Khadafi. Tetapi, saat Libya bergejolak dirinya kabyr ke Inggris pada Maret lalu dan kini tinggal di Qatar.


Tepisan yang dilayangkan oleh Koussa ini datang setelah adanya tuduhan dari seorang tahanan Libya kepada BBC, bahwa dirinya disiksa oleh Koussa selama ditahanan. 

Pria tersebut mengklaim, Koussa menggunakan tongkat listrik untuk menyiksanya saat proses interogasi berlangsung.


"Saya tidak pernah menyiksa siapapun ataupun terlibat dalam tindakan penyiksaan," ungkap Koussa dalam pernyataan yang diserahkan oleh pengacaranya seperti dikutip BBC, Rabu (26/10/2011).


Menurutnya, sejak keluar dari Libya dirinya terus melakukan kerja sama dengan pihak anti-Khadafi yakni Dewan Transisi Nasional (NTC). Dirinya memberikan pihak NTC data beserta informasi intelijen yang berkaitan dengan Khadafi.


Pada kesempatan sama, Koussa juga menepis keterlibatannya dalam pengeboman pesawat Pan Ama di Lockerbie, Skotlandia. Dalam pengeboman tersebut dilaporkan 270 orang tewas. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

Ada Demonstran Paruh Waktu di London

Posted: 26 Oct 2011 06:01 AM PDT

LONDON - Aksi protes gerakan anti-kapitalis yang terjadi di London, Inggris ternyata banyak diikuti oleh demonstran paruh waktu. Mereka melakukan aksi protes pada siang hari, tetapi tidak menduduki Katedral St Paul pada malam hari, seperti yang sudah didengungkan.


Para pengunjung rasa telah mempersiapkan tenda-tenda tempat mereka untuk menginap disaat aksi pendudukan Katedral St Paul berlangsung. Tetapi berdasarkan kamera pemindai panas tubuh menunjukan tidak semua tenda tersebut dipenuhi para pengunjuk rasa pada malam harinya.


Bahkan, polisi menemukan sekira 90 persen tenda tersebut kosong tidak terisi oleh para demonstran. Temuan ini bukan hanya dilakukan oleh polisi tetapi juga oleh Suratkabar Daily Mail, melalui penyelidik independen.

Lewat kamera panas tubuh ini, seharusnya dapat dilihat keberadaan para pengunjuk rasa yang diwakili dengan warna oranye dan merah di dalam tenda. Tetapi yang terjadi adalah, sebagian besar tenda yang ada tidak menunjukan kedua warna yang menunjukan tubuh manusia.


Tetapi meskipun dipenuhi oleh demonstran paruh waktu, aksi protes kelompok anti-kapitalis ini berhasil memaksa Katedral St. Paul untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia II. Sepertinya katedral tersebut akan tetap ditutup dalam waktu beberapa bulan ke depan.


Atas penemuan ini, polisi pun didesak untuk membersihkan katedral dari tenda-tenda yang memenuhi halamannya. 

"Sepertinya para pengunjuk rasa siang hari, mati (tidak beraktifitas) pada malam hari. Saat untuk polisi memindahkan tenda," ungkap anggota Parlemen Inggris Mark Field seperti dikutip Daily Mail, Rabu (26/10/2011).


Seorang demonstran paruh waktu Robin Smith mengakui memang dirinya dan beberapa orang lainnya tidak tinggal di tenda tersebut pada malam hari. 


"Mereka (demonstran) memilik pekerjaan dan keluarga yang harus dihidup. Saya kadang pulang ke rumah setiap dua atau tiga hari sekali untuk membersihkan diri dan kembali ke tenda," jelas Smith.


Meskipun tidak selalu berada di tenda, Smith mengklaim para pengunjuk rasa tetap memiliki rasa solidaritas. Sementara pihak Pemerintah London, sepertinya enggan mengatasi para demonstran tersebut dengan alasan pelanggaran HAM. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

detikcom

sumber :-

detikcom


Biro Haji Nonkuota Minta Maaf Soal Pengurusan Jamaahnya yang Meninggal

Posted: 26 Oct 2011 02:34 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

Terima Salinan Vonis Walikota Bekasi, KY Telaah Dugaan Pelanggaran Etik

Posted: 26 Oct 2011 02:03 PM PDT

Cari Penawaran Terbaik di Sini

Rancang Perjalananmu di Sini

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Alokasi Diusulkan 3-6 Kursi Per Dapil

Posted: 26 Oct 2011 01:48 PM PDT

RUU Pemilu

Alokasi Diusulkan 3-6 Kursi Per Dapil

Anita Yossihara | Robert Adhi Ksp | Rabu, 26 Oktober 2011 | 22:41 WIB

SERAMBI/M ANSHAR

ILUSTRASI Pemilu.

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain peningkatan ambang batas parlemen menjadi 4 persen, pemerintah juga mengusulkan penyempitan daerah pemilihan (dapil). Alokasi kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang sebelumnya 3-10 kursi, diusulkan untuk dikurangi menjadi 3-6 kursi per dapil.

"Agar pemilih terwakili dalam perwakilan, perlu memperbanyak jumlah dapil, maka pemerintah menawarkan alokasi kursi yang semula untuk DPR 3-10 kursi berubah menjadi 3-6 kursi di setiap dapil," kata Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam Rapat Kerja dengan Pansus RUU Pemilu DPR, Rabu (26/10/2011) malam.

Selain alokasi dapil DPR, pemerintah menawarkan pengurangan alokasi kursi dapil di DPRD, dari 3-12 kursi menjadi 3-10 kursi per dapil.

Dengan pengurangan alokasi kursi per dapil, otomatis jumlah dapil bertambah banyak. Wilayah cakupan dapil juga lebih sempit.

Dengan demikian, menurut Gamawan, hubungan antara wakil rakyat dan konstituen bisa meningkat. Pengurangan alokasi kursi juga merupakan salah satu cara untuk menyederhanakan sistem kepartaian di DPR dan DPRD.

Full content generated by Get Full RSS.

Antisipasi Jangan Sampai Indonesia Jadi Negara Gagal

Posted: 26 Oct 2011 01:48 PM PDT

Antisipasi Jangan Sampai Indonesia Jadi Negara Gagal

Khaerudin | Robert Adhi Ksp | Rabu, 26 Oktober 2011 | 23:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah dan segenap komponen bangsa lainnya seharusnya mulai mengantisipasi kemungkinan Indonesia menjadi salah satu negara gagal. Apalagi, indikator Indonesia menuju negara gagal sudah mulai muncul.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault mengungkapkan, sejumlah ahli seperti Direktur Pencegahan dan Resolusi Konflik di Universitas Harvard dan Guru Besar University of California Los Angeles Jared Diamond menyebut Indonesia merupakan salah satu negara yang tengah menuju kondisi negara gagal bersama sejumlah negara lainnya, seperti Rwanda, Burundi, dan Afganistan.

"Itu indikator dari para ahli seperti itu jelas harus kita antisipasi. Mereka bilang Indonesia bakal menjadi negara gagal. Indikatornya antara lain kalau terjadi kleptokrasi (semua cabang kekuasaan terjadi korupsi), ada pertarungan horizontal, kepercayaan daerah kepada pusat kurang, dan kepercayaan rakyat kepada pemimpin mulai hilang," kata Adhyaksa di Jakarta, Rabu (26/10/2011).

Seharusnya dengan munculnya semua indikator yang bakal mengarahkan Indonesia menjadi negara gagal, semua komponen bangsa mau mengantisipasinya.

"Kalau seperti itu kan kita bisa mengantisipasinya dong. Saya katakan ketika terjadi yang namanya reformasi sama seperti perestroika dan glasnos di Soviet. Tetapi, ketika Soviet terpecah menjadi negara kecil, dia punya pemimpin nasional namanya Putin, agen KGB hebat yang pernah terlibat dalam reunifikasi Jerman Barat dan Jerman Timur. Itu diimplementasikan dalam Rusia sekarang ini. Indonesia sekarang sedang menuju ke arah disintegrasi bangsa atau arah demokratisasi jati diri," katanya.

Menurut dia, disintegrasi ataupun berhasil menjadi negara demokrasi yang berjati diri sangat tergantung bangsa Indonesia sendiri. "Itu bergantung pada tiga hal pokok. Yang pertama, cara berpikir dan berkehendak dari politik kita hari ini. Kedua, netralitas TNI dan Polri harus kita jaga, dan ketiga, kekuatan kepemudaan," ujarnya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Saipul Jamil Diizinkan Mertua Kawin Lagi

Posted: 26 Oct 2011 08:08 AM PDT

JAKARTA - Saipul Jamil menegaskan belum mau mencari pengganti almarhumah istrinya, Virginia Anggraeni. Padahal, keluarga Virginia sudah mengizinkan Ipul menikah lagi.

"Sebenarnya ibu mertua kasih kebebasan. Dia pernah bilang, kalau mau nikah lagi, silakan cari yang baik. Tapi saya tidak mau," tegas Ipul saat ditemui di Hotel Nikko, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2011).

Saipul menuturkan, hubungannya dengan keluarga Virginia sangat baik. Bahkan, Ipul bertekad siapapun wanita yang kelak menjadi pasangannya harus menghormati keluarga Virginia juga.

"Kita tetap seperti keluarga. Ibu mertua saya tetap jadi ibu saya. Saya punya syarat yang mau jadi jodoh saya, harus bisa menghormati mertua saya," tandasnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Pikirkan Kematian Istri, Saipul Jamil Kurus

Posted: 26 Oct 2011 07:22 AM PDT

JAKARTA - Tubuh Saipul Jamil terlihat lebih kurus daripada biasanya. Penyebabnya, Ipul terlalu memendam kesedihan pascaditinggal mati istrinya, Virginia.

"Iya, aku turun 8 kilo. Aku sekarang ini lagi pakai jas yang dulu muat pas badanku masih kurus. Mungkin karena kepikiran juga dan terlalu banyak nangis. Yah tidak apa-apa, ini berarti diet yang efektif," ujar Ipul menghibur diri sendiri, saat ditemui ditemui di Hotel Nikko, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2011).

Ipul mengaku masih sedih jika kembali mengenang almarhum Virginia. Meski pertemuan dan pernikahan mereka berjalan singkat karena dipisahkan maut, Ipul tetap mengambil hikmah.

"Kadang kalau di rumah masih sering keingat dia terus. Tapi aku berterima kasih sama Allah telah nitipin istri yang berharga. Biar cuma sesaat, sangat berkesan sekali. Padahal kita kenal 1 tahun 7 bulan, tapi seperti bertahun-tahun. Dengan meninggalnya almarhumah, banyak pelajaran hidup juga buat saya," tuturnya.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Pelajari Karakter Pria lewat Sepatunya

Posted: 26 Oct 2011 06:14 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Pelajari Karakter Pria lewat Sepatunya
Rabu, 26 Oktober 2011 - 20:14 wib

Fitri Yulianti - Okezone

WANITA menyukai sepatu, bahkan punya sepatu untuk setiap suasana hati dan kesempatan. Ternyata, ini bisa dijadikan alat mengukur karakter pria.

Wanita tidak berpikir panjang ketika membeli empat pasang sepatu hitam dalam satu kali berbelanja. Dalam pikiran banyak wanita, semua sepatu tersebut berbeda, meskipun warnanya sama.

Wanita memahami makna ketika teman-temannya memakai sepatu datar atau warna merah menyilaukan. Wanita bisa mengukur persaingan kantor dengan hanya melirik alas kaki rekan kerja mereka. Jadi, mengapa kita tidak melakukan hal yang sama ketika mencari pasangan?

Simak beberapa rumus menebak kepribadian pria lewat sepatu dipakainya, seperti diulas Betty Confidential.

Sepatu kets

Jika seorang pria kerap terlihat memakai sepatu atletik, bisa jadi ia seorang atlet atau pelatih olahraga. Bila hanya sesekali, mungkin ia hanya menutupi bau kakinya yang sangat menyengat.

Sepatu pantofel

Dia seorang pria yang pekerjaannya berhubungan dengan bidang finansial, keuangan, perbankan, atau asuransi. Jika kekasih Anda kerap mengenakan sepatu ini, dia tergolong orang yang sangat serius.

Jika ia memakai sepatu ini dengan celana jins, kemungkinannya bisa karena dia tidak tahu padanan busana yang pas atau atau karena ia pria yang bisa menempatkan diri antara suasana formal dan santai.

Sepatu boats

Anda sedang berhadapan dengan orang yang rapi. Orang rapi memiliki senyum yang besar. Mereka menarik, tapi biasanya kerap mengenakan busanya yang agak menggelikan. Mereka tidak membawa banyak uang, lebih memilih untuk meminjam sesuatu ke teman-temannya.

Sepatu bot

Jika dia seorang koboi yang bekerja di peternakan, memakai sepatu bot tentu keren. Jika dia seorang penyanyi country, dia juga keren. Namun jika ia bekerja di sebuah perusahaan asuransi dan memakai sepatu bot, kemungkinan ia pria yang sikapnya masih kekanak-kanakan.

Sepatu trendi

Dia tahu nama-nama desainer sepatu lebih dari yang Anda ketahui. Saat ada tren sepatu terbaru, dia yang pertama membelinya. Sepatunya akan selalu terlihat lebih bagus dari milik Anda, juga pakaiannya. Apartemennya cenderung rapi dan dia membersihkannya sendiri. Sepertinya, dia gay.

(ftr) Full content generated by Get Full RSS.

Zainal Songket Sukses Kenalkan Songket 25 Tahun

Posted: 26 Oct 2011 05:07 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Zainal Songket Sukses Kenalkan Songket 25 Tahun
Rabu, 26 Oktober 2011 - 19:07 wib

Lastri Marselina - Okezone

ZAINAL SONGKET dikenal sebagai sosok yang paling berjasa mengenalkan songket di mata dunia. Pasalnya, desainer yang konsisten memperkenalkan songket ke kancah internasional selama 25 tahun.

Sayang, tidak ada regenerasi di bidang ini. Belum adanya sosok desainer yang mengkhususkan songket sebagai penggantinya, membuat Zainal amat menyayangkan kondisi tersebut.

"Kalau saya mati, belum ada pengganti desainer khusus songket. Saya sudah pernah mengajari karyawan, anak bahkan keponakan, jawaban mereka,'pusing atau susah'. Sebab anak muda zaman sekarang kurang mau bekerja keras," kata Zainal sebelum pergelaran busana "Pameran Bazaar dan Pagelaran Busana" di Atrium Lantai 3 FX Plaza, Jakarta, Rabu (26/10/2011).

Tampaknya regenerasi tersebut belum bisa terjadi dalam waktu dekat, sebab kaum muda lebih senang mendesain sesuatu yang simpel.

"Kesulitan yang jadi masalah menurut mereka bagaimana menciptakan dan mempopulerkan motif. Lagi-lagi 'brand' saya yang diandalkan untuk urusan songket," tegas Zainal.

Keistimewaan motif Zainal Songket ialah memadukan motif lokal dengan internasional sehingga menjadi karya yang istimewa.

"Misalkan motif bunga tulip khas Belanda, saya padukan dengan bunga matahari milik Indonesia. Atau motif bunga raflesia khas Bengkulu saya kombinasikan dengan motif Palembang," tutup pria yang berencana menyelenggakaran peragaan busana tunggal di Museum Tekstil Desember 2011.

(nsa) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS