KOMPASentertainment

sumber :-

KOMPASentertainment


Lewat Album #3, The Script Ajak Fans Bergoyang

Posted: 17 Aug 2012 06:13 PM PDT

IRLANDIA, KOMPAS.com -- Album baru, tampilan baru. Satu prinsip yang mulai dipegang teguh oleh band pop rock asal Irlandia, The Script. Setelah sempat 'bergalau ria' pada dua album terdahulu, The Script dan Science and Faith, band pelantun single laris "Nothing" ini menjanjikan materi-materi musik dance pada album terbaru, #3.

Gambaran bagaimana album ketiga The Script ini sebenarnya sudah dapat dilihat dari single awal mereka, Hall of Fame. Dalam single tersebut, The Script membuat para penggemarnya sedikit bergoyang dengan lantunan music 'catchy dance' di sertai kolaborasi dengan Will.I.Am.

Dan sang vokalis, Danny O'Donoghue ingin para penggemarnya tahu apa yang sebenarnya The Script ingin tampilkan dalam album #3. "Sebelumnya, sebuah lagu The Script lebih banyak membuat Anda bernyanyi dari dalam hati tetapi Anda tidak dapat bernari. Tetapi ada beberapa lagu ini yang Anda bisa mainkan di bar sekarang," ungkapnya yang dilansir Press Party.

Danny melanjutkan salah satu lagunya, "Good Ol' Days" bahkan dijamin akan membuat goyang semua penggemarnya. "'Good Ol' Days' terinspirasi dari teman-teman kita di Dublin. Kita pergi ke pub bersama mereka saat kita berada di rumah dan yang kita lihat hanyalah mereka menari," tambah Danny.

Album #3 The Script akan dirilis pada 10 September mendatang. Album ini berisikan 12 lagu dan akan dirilis oleh Sony Music Entertainment.

Marvel Umumkan Jadwal Rilis "The Avengers 2"

Posted: 17 Aug 2012 04:40 PM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- The Avengers is back. Setelah memastikan Joss Whedon bakal kembali berada di balik layar, Marvel juga mengumumkan jadwal penayangan perdana The Avengers 2.

Rencanannya, film kumpulan para superhero ini akan dirilis pada tanggal 1 Mei 2015 mendatang setelah mereka menanyangkan film-film terkaitnya seperti Iron 3, Captain America 2 dan Thor 2.

Meski belum memiliki judul, Marvel dan Disney sudah siap untuk kembali memproduksi film terlaris ketiga box office sepanjang masa. "Walt Disney telah mengumumkan tanggal perilisan sekuel dari film blockbuster superhero terbesar dan film terlaris ketiga sepanjang masa, The Avengers," tulisnya dalam rilis yang dilansir Digital Spy.

"Josh Whedon akan kembali menulis naskah dan menyutradarai sekuel Avengers ini dan akan dirilis pada 1 Mei 2015," tambah Marvel.

Menyusul pengumuman tersebut, bisa dipastikan bahwa para bintang The Avengers seperti Robert Downey Jr, Chris Hemsworth dan Chris Evens akan kembali tampil untuk memeriahkan film tersebut.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Utusan Online - Luar Negara

sumber :-

Utusan Online - Luar Negara


Bangladesh selamat 60 nelayan mangsa culik lanun

Posted: 17 Aug 2012 11:10 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]DHAKA 18 Ogos - Pihak berkuasa Bangladesh semalam, menyelamatkan sekurang-kurangnya 60 nelayan yang diculik kumpulan lanun pada minggu lepas di Teluk Bengal ketika tentera udara dan laut melakukan kawalan...

Indonesia komited bantu etnik Rohingya

Posted: 17 Aug 2012 11:09 AM PDT

[unable to retrieve full-text content]JAKARTA 18 Ogos - Indonesia sentiasa komited untuk membantu menyelesaikan konflik etnik Rohingya di Myanmar, kata Presidennya, Susilo Bambang Yudhoyono. "Saya sudah menghantar surat kepada Presiden Myanmar...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Nabi palsu di Russia

Posted: 10 Aug 2012 10:35 AM PDT

Kazan: Pihak berkuasa Russia membongkar satu kumpulan ajaran sesat berhenti berhubung dengan dunia luar selepas hidup di ruang bawah tanah sejak 10 tahun lalu.

Pendakwa berkata, 27 daripadanya ialah kanak-kanak yang hidup dalam bilik tanpa alat pemanas dan bergelap. Mereka sudah dibebaskan dan ibu bapa mereka akan didakwa atas tuduhan mendera kanak-kanak.

Pegawai kesihatan mendedahkan, ada kanak-kanak itu berusia satu hingga 17 tahun, tidak pernah melihat matahari.
Mereka dihantar ke hospital untuk rawatan sebelum tinggal di rumah anak yatim buat sementara waktu, kata seorang doktor, Tatyana Moroz.

Pengasas kumpulan berkenaan, Faizrakhman Satarov, 83, yang mengisytiharkan dirinya nabi didakwa mengabaikan tanggungjawab sebagai pemimpin 'Muammin', kata timbalan pendakwa raya Kazan, Irina Petrova.

Perkataan Arab 'muammin' bermaksud 'pengikut.' Namun, pihak berkuasa, tidak menahan pengikut Satarov.

Kumpulan radikal
Kanak-kanak itu ditemui minggu lalu selepas anggota polis memeriksa kawasan tempat tinggal kumpulan itu ketika menyiasat pembunuhan seorang pendakwah Islam Tatarstan dipercayai oleh kumpulan radikal yang semakin ramai pengikut di wilayah Volga River.

Satarov adalah bekas imam di wilayah berdekatan, Bashkortostan. Dia mengisytiharkan kediamannya di luar Kazan sebagai negara Islam. Dia juga mengarahkan 70 pengikutnya tinggal dalam ruang bawah tanah di bawah bangunan tiga tingkat yang mempunyai menara kecil berbentuk bulan.

Nabi kedua

Hanya beberapa pengikutnya dibenar keluar kerana menjalankan perniagaan di sebuah pasar tempatan. Rumah Satorov itu dibina tanpa kelulusan dan akan dirobohkan.

"Mereka akan datang dengan jentolak dan senapang tetapi mereka perlu bunuh kami sebelum musnahkan rumah ini," kata ahli kumpulan itu, Gumer Ganiyev di saluran televisyen Vesti. Satarov memilih Ganiyev sebagai 'nabi kedua', lapor media tempatan. - Agensi/AP

Duta Kemboja kena balik

Posted: 10 Aug 2012 10:30 AM PDT

Manila: Duta Kemboja ke Filipina diarah pulang semalam selepas wakil khas itu menuduh Manila bermain politik kotor dalam perbalahan maritim dengan China membabitkan isu tuntutan di Laut China Selatan.

Setiausaha Luar Filipina, Albert del Rosario, memberitahu wartawan duta berkenaan, Hos Sereythonh, diarah pulang tetapi beliau tidak mendedahkan sebabnya.

Ia dibuat selepas Rosario memanggil Sereythonh bulan lalu untuk menjelaskan komen yang dibuat duta itu dalam surat kepada akhbar tempatan menyalahkan Filipina dan Vietnam kerana mencetuskan pertelagahan di persidangan ASEAN di Kemboja.
Sereythonh tidak menghadiri pertemuan itu dengan memberi alasan tidak sihat. Jurucakap jabatan luar Filipina, Raul Hernandez, pula berkata, Kemboja memegang kata putus memanggil pulang dutanya dari Filipina. Beliau tidak memberi ulasan lanjut.

"Kami berharap duta Kemboja akan membantu mengukuhkan persahabatan yang wujud di antara kedua-dua negara," kata Hernandez dalam satu kenyataan.

Bakal tambah ketegangan antara negara ASEAN

Kenyataan duta itu disifatkan menambah perpecahan di kalangan 10 negara anggota ASEAN selepas pertemuan peringkat menteri di Kemboja yang berakhir dalam suasana tidak menentu berhubung perbalahan berkenaan.
Filipina mendakwa ketika pertemuan itu bahawa Kemboja yang juga sekutu rapat China, menolak sekurang-kurangnya lima deraf kenyataan bersama bagi menangani perbalahan maritim dengan Beijing mengenai Laut China Selatan.

Dua minggu kemudian, dalam surat kepada akhbar popular di sini, Philippine Star, Sereythonh menuduh Filipina dan Vietnam berusaha mensabotaj dan menggagalkan perisytiharan bersama dalam sidang itu.

China menuntut kedaulatan ke atas hampir keseluruhan kawasan itu yang dipercayai kaya dengan sumber semula jadi. Pada masa sama, anggota ASEAN termasuk Filipina, Vietnam, Malaysia dan Brunei serta Taiwan, turut menuntutnya.

Ketegangan memuncak tahun ini, apabila Beijing terbabit dalam perbalahan diplomatik dengan Manila dan Hanoi.

Diplomat berkata, Filipina menggesa rakannya dalam sidang anggota ASEAN supaya menyokongnya menentang tuntutan China mengenai isu Laut China Selatan.

Langkah memanggil pulang duta itu jarang berlaku di kalangan anggota ASEAN tetapi meledak ketika pertubuhan serantau itu menyambut ulang tahun ke-45 dan banyak pihak meminta perpaduan diperhebatkan di antara mereka. - Agensi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Regional

sumber :-

KOMPAS.com - Regional


Napi WNA Lapas Kerobokan Adu Lihai Panjat Pinang

Posted: 17 Aug 2012 08:19 AM PDT

Napi WNA Lapas Kerobokan Adu Lihai Panjat Pinang

Penulis : Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin | Jumat, 17 Agustus 2012 | 15:19 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Kemeriahan HUT ke-67 RI tak hanya dirasakan oleh warga Indonesia. Di Lapas Kerobokan, para narapidana asing turut serta dalam kegembiraan hari kemerdekaan dengan mengikuti lomba panjat pinang.

Postur narapidana asing yang tinggi besar memudahkan mereka untuk bahu membahu memanjat pohon setinggi 5 meter tersebut. Ketika kelompok napi yang berisi napi dari Afrika dan Iran turun dalam lomba, mereka dengan mudah mengambil hadiah di atas pohon pinang.

Tak hanya napi asing pria yang antusias mengikuti lomba panjat pinang ini, napi asing wanita asal Australia, Renae Lawrence pun tak ingin ketinggalan memeriahkan HUT RI. Badannya yang kekar membuatnya rela menjadi tumpuan 3 teman napi wanitanya untuk memanjat pohon pinang.

Renae mengaku terkesan mengikuti perlombaan ini karena tidak ada di negaranya. "Di bawah (pohon pinang) aja licin, apalagi di atas," ujar anggota sindikat narkoba Bali Nine ini usai lomba.

Meski mengaku lelah karena menjadi tumpuan rekan-rekannya, Renae tidak keberatan untuk mengikuti lomba seperti ini lagi.

Masih Banyak yang Ingin Jadi Dokter

Posted: 17 Aug 2012 08:18 AM PDT

Perguruan Tinggi

Masih Banyak yang Ingin Jadi Dokter

Penulis : Syamsul Hadi | Jumat, 17 Agustus 2012 | 15:18 WIB

JEMBER, KOMPAS.com - Fakultas Kedokteran dan jurusan Manajamen Fakultas Ekonomi Universitas Jember menjadi pilihan favorit untuk menimba ilmu dibangku kuliah untuk masa depan. Kepala Bagian Humas dan Protokol Universitas Jember Rokhani kepada pers di Jember, Jawa Timur, Jumat (17/8/2012) mengatakan, fakultas kedokteran masih menjadi pilihan favorit untuk kelompok Ilmu Pengetahuan Alam.

Sedang Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi paling banyak diminati untuk kelompok Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Siswa yang berminat kuliah di Fakultas Kedokteran melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) undangan sebanyak 1055 siswa, jalur SNMPTN ujian tulis saat itu sebnayak 1.949 peserta.

Padahal yang diterima hanya 32 orang mahasiswa untuk SNMPTN dari jalur undangan dan 69 orang dari jalur SNMPTN ujian tulis. Jadi dirata-rata keketatan peminat di Fakultas Kedokteran Universitas Jember sebesar 3 persen. Artinya, hanya 3 persen yang diterima dari semua peminat, sehingga secara umum angka keketatan untuk semua program studi di Universitas Jember ada di angka 14 persen.

Justru minat mahasiswa menjadi dokter gigi berada di urutan ketiga dan masih kalah dari Fakultas Kesehatan Masyarakat untuk kelompok IPA. Peminat Fakultas Kedokteran sebanyak 986 siswa melalui jalur undangan dan 1.417 orang jalur ujian tulis. Fakultas Kesehatan Masyarakat hanya menerima 50 mahasiswa dari jalur undangan dan 129 mahasiswa dari ujuan tulis.

Justru minat mahasiswa menjadi dokter gigi yang melalui jalur undangan 641 orang dan peminat lewat jalur ujian tulis sebanyal 966 orang. FKG Universitas Jember hanya menerima 40 mahasiswa undangan dan 77 mahasiswa dari ujian tulis. "Memang fakultas dari rumpun kesehatan masih menjadi favorit seperti tahun-tahun lalu," tambah Rokhani lagi.

Untuk kelompok IPS, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi paling banyak diminati dibanding lainnya, jumlah pemniat darijalur undangan sebanyak 1. 001 orang diterima 76 mahasiswa. Sedangkan peminat melalui jalur tulis sebanyak 1.555 orang dan diterima 196 orang.

Setelah itu, jurusan pendidikan gisri sekolah dasar menempati posisi kedua dengan 756 peminat dari undangan dan 1067 dari ujuan itulis. Universitas Jember terdapat sekitar 15 fakultas dan program studi.

Editor :

Agnes Swetta Pandia

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS