Sindikasi international.okezone.com

sumber :-

Sindikasi international.okezone.com


Dituding Kejam, Myanmar Membela Diri

Posted: 30 Dec 2011 05:13 AM PST

NAYPYIDAW - Komisi Hak Asasi Manusia Myanmar yang baru dibentuk menolak tuduhan Amnesti Internasional yang menyebutkan, tahanan politik di penjara  Myanmar mengalami kelaparan dan penyiksaan.

Amnesti Internasional juga melontarkan tudingan terdapat 15 orang narapidana Penjara Insein yang tidak diberikan air minum, sebagai hukuman atas aksi protes mereka pada Oktober lalu.

Selain itu mereka juga menuduh terdapat delapan orang tahanan yang ditempatkan di dalam sel tanpa ventilasi. Konon sel tersebut dirancang khusus untuk anjing.

Dalam kunjungannya ke Penjara Insein, Komnas HAM Myanmar membantah hal tersebut dengan mengatakan, tuduhan itu tidak benar.

"Semua tahanan yang diwawancarai mengatakan, mereka tidak kekurangan air dan mendapat perawatan medis yang baik," ujar pihak Komisi HAM Myanmar seperti dikutip AFP, Jumat, (30/12/2011).

Selain itu lembaga itu menambahkan tuduhan terkaitnya adanya sel anjing juga tidak benar.

"Para tahanan yang mogok makan masing-masing ditempatkan dalam sel berukuran 3x6,5 meter yang bersih dan memiliki ventilasi," imbuhnya.

Sebelumnya dunia internasional mendesak Myanmar untuk membebaskan semua tahanan politik yang ditahan selama junta militer berkuasa. Diperkirakan terdapat 1.500 aktivis yang ditahan.

Pemerintah sudah membebaskan 200 orang pada Oktober lalu, namun jumlah tersebut dianggap hanyalah sebagian kecil dari aktivis yang ditahan.

Untuk mengakhiri isolasi dunia internasional, pemerintahan baru Myanmar telah melakukan berbagai reformas. Termasuk salah satunya membebaskan tokoh oposisi Aung San Suu Kyi.(rhs)

Full content generated by Get Full RSS.

Akibat Obama, Direktur CIA Hampir Saja Mundur

Posted: 30 Dec 2011 03:08 AM PST

WASHINGTON - Keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama untuk mengurangi pasukannya di Afghanistan, hampir saja memakan korban dalam Pemerintahan AS. Direktur Dinas Intelijen AS (CIA) David Petraeus hampir saja mengundurkan diri atas keputusan itu.


Namun, Petraeus akhirnya membatalkan keinginannya tersebut. "Saya kira amat egois mengaitkan penarikan pasukan sebagai akibat dari keputusan politik," ucap Petraeus dalam buku biografinya seperti dikutip ANI, Jumat (30/12/2011).


Presiden Obama sendiri memutuskan untuk menarik sekira 33 ribu pasukan AS di Afghanistan hingga September 2012. Keputusan ini diambil setelah Petraeus ditunjuk sebagai Direktur CIA menggantikan Leon Pannetta yang kini menjabat Menteri Pertahanan AS.


Namun anehnya, pengakuan Petraeus dalam buku itu dibantah oleh pihak CIA. "Direktur Petraeus tidak pernah menyatakan untuk mengundurkan diri," ucap juru bicara CIA Jennifer Youngblood.


Biografi berjudul "The Education of General David Petraeus" menceritakan detil karir Jenderal Petraeus selama 37 tahun dalam militer AS. Buku ini bahkan memaparkan kiprahnya dalam operasi di Irak dan Afghanistan.


Buku ini juga menunjukan kemarahan Jenderal Petraeus yang dianggap sebagai golongan lingkaran luar dalam Pemerintahan AS. 

(faj) Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Berita Harian: Dunia

sumber :-

Berita Harian: Dunia


Taufan Thane badai India

Posted: 30 Dec 2011 12:23 PM PST

Dunia

ORANG ramai melepasi papan tanda yang jatuh disebabkan angin kencang di  Puduchery, India, semalam. - AP

ORANG ramai melepasi papan tanda yang jatuh disebabkan angin kencang di Puduchery, India, semalam. - AP

16 maut, puluhan lagi cedera di wilayah Cuddalore, Puduchery

CHENNAI: Taufan Thane dengan kelajuan angin 140 kilometer sejam melanda pantai Tamil Nadu, semalam menyebabkan sekurang-kurangnya 16 orang terbunuh manakala berpuluh lagi cedera mengakibatkan kerosakan teruk di wilayah Cuddalore dan Puduchery yang masih lagi terputus hubungan dengan kebanyakan kawasan.

Pihak berkuasa berkata, lima maut di Cuddalore ditimpa dinding runtuh dan terkena renjatan elektrik. Seorang lelaki berusia 45 tahun dari kampung Vanarampet di Puducherry mati dalam kejadian runtuhan sebuah rumah.

Perkhidmatan kereta api dari selatan Tamil Nadu turut terjejas dengan kebanyakannya terlewat atau terhenti di stesen berhampiran manakala destinasi antarabangsa oleh syarikat penerbangan persendirian termasuk ke Kuwait dan Malaysia dari Chennai terpaksa dibatalkan. Pegawai cuaca berkata, Taufan Thane, membadai kawasan sepanjang barat laut Teluk Benggala, bergerak merentasi pantai Tamil Nadu antara Cuddalore dan Puducherry antara 6.30 dan 7.30 pagi hari ini."

"Ia kini semakin lemah dan mendarat kira-kira 30 kilometer ke barat Cuddalore dan 35 kilometer ke barat laut Puduchery," katanya.

Beliau berkata hujan lebat dan berterusan diramalkan turun di pantai Tamil Nadu, Puducherry dan bahagian utara wilayah itu.

Hujan lebat juga dijangka melanda kawasan pantai selatan Andhra Pradesh sepanjang 12 jam akan datang dan sepanjang Rayalseema, utara Kerala dan selatan Karnataka dalam tempoh 24 jam lagi.
Daerah Cuddalore di Tamil Nadu paling teruk terjejas apabila Thane merosakkan jalan dan menyukarkan kerja pasukan penyelamat .

Talian komunikasi turut terjejas manakala lebih 5,000 rumah nelayan dilaporkan rosak.

Sementara itu, Ketua Menteri Tamil Nadu, Jayalalithaa memperuntukkan sejumlah wang untuk bantuan segera dan mengarahkan empat menteri melawat daerah yang terbabit dengan ribut 'Thane'.

Selepas mempengerusikan satu mesyuarat dengan pegawai kanan jabatan, Jayalalithaa berkata, beliau meminta rakan Kabinetnya, B V Ramana, R K M Chinnaiah, K A Jeyapaul dan M C Sampath melawat daerah Kancheepuram, Villupuram, Nagapattinam dan Cuddalore yang teruk dilanda ribut.

Jayalalithaa turut mengarahkan penilaian terhadap kerosakan akibat Thane dan menghantar laporan.

Beliau berkata ratusan pokok dan tiang elektrik tumbang, menyebabkan jalan tersekat dan perhubungan terputus.

Beliau berkata, sebagai langkah berjaga-jaga 6,000 penduduk kawasan rendah dipindah. – AP/Agensi

Komen Anda

Terima kasih diatas penyertaan anda. Berita Harian berhak untuk tidak memaparkan sebarang komen yang menyentuh isu-isu sensitif dan yang berbentuk iklan komersil. Alamat IP anda akan direkodkan dan mungkin digunakan untuk menghalang penghantaran komen seterusnya jika melanggar peraturan yang ditetapkan.

Senarai komen


Full content generated by Get Full RSS.

Pyongyang mahu balas dendam

Posted: 30 Dec 2011 12:20 PM PST

Dunia

Badan pemerintah Korea Utara kekal dasar keras Jong-il ke atas Korea Selatan

SEOUL: Korea Utara memberi amaran kepada dunia semalam untuk menjangka tiada perubahan dasar di bawah kepimpinan baru Kim Jong-Un dan mengancam membalas dendam ke atas Korea Selatan kerana "menabur garam" ke dalam luka rakyatnya yang masih bersedih.

Kenyataan keras itu dikeluarkan sehari selepas negara komunis itu menamatkan perkabungan 13 hari untuk mendiang Kim Jong-il dan mengiktiraf anak lelakinya Jong-Un sebagai pemimpin agung baru dalam satu upacara peringatan besar-besaran.

Kami "sesungguhnya mengisytiharkan dengan yakin bahawa boneka Korea Selatan dan ahli politik bodoh di seluruh dunia seharusnya tidak menjangka apa-apa perubahan daripada DPRK (Korea Utara)," kata Suruhanjaya Pertahanan Kebangsaan (NDC), badan atasan pembuat keputusan. "Utara tidak pernah mempunyai perjanjian "dengan kumpulan pembelot Lee Myung-Bak," kata NDC merujuk kepada presiden Korea Selatan dalam satu kenyataan dikeluarkan agensi berita rasmi dan televisyen tempatan.

"Kami sudah pasti memaksa kumpulan pembelot membayar untuk jenayah tersembunyi dilakukan ketika tempoh kesedihan negara," kata Suruhanjaya itu sambil menuduh kerajaan Seoul menghina Pyongyang ketika tempoh perkabungan Jong-il.

"Air mata dan pengorbanan rakyat akan menjadi 'api' yang bakal membakar semua kumpulan pengkhianat," kata NDC.

Penganalisis berkata Utara memberi amaran kepada dunia supaya tidak campur tangan ketika peralihan dan kemungkinan berlaku provokasi mana-mana provakasi adalah rendah.
Utara segera meningkatkan kedudukan anak lelaki mendiang pemimpin itu, jawatan yang tidak ditandingi berusia lewat 20 an, apabila bapanya meninggal dunia akibat serangan jantung pada 17 Disember lalu.

Beliau diisytiharkan "pemimpin agung parti dan tentera serta rakyat" pada hari peringatan dihadiri oleh puluhan ribu rakyat kelmarin dan mengetuai pengebumian negara hari sebelumnya. - AFP

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi celebrity.okezone.com

sumber :-

Sindikasi celebrity.okezone.com


Vanessa Hudgens Cuek Bercumbu di Kolam Renang

Posted: 30 Dec 2011 06:48 AM PST

LOS ANGELES- Beberapa selebriti Hollywood tetap merasa risih jika berciuman, atau bercumbu di depan umum dan ruang terbuka. Salah satu alasannya, tentu menghindari jepretan nakal para paparazzi.

Tapi hal itu tak terjadi pada Vanessa Hudgens, dan kekasihnya, Austin Butler. Pasangan muda yang sedang dimabuk cinta itu tak malu menunjukkan kemesraan di kolam renang di Miami. Mereka pun tak risih harus berciuman di depan orang banyak.

Bahkan, mereka juga sempat bercumbu layaknya orang yang akan memulai berhubungan seks. Vanessa duduk mengangkang di atas tubuh pria yang lebih muda darinya itu. Mantan kekasih Zac Efron itu terlihat menggoda Austin.

Kemesraan itu terus berlanjut meski mereka sudah berdiri dengan tak pernah lepas berpegangan tangan dan beberapa kali berciuman. Demikian dikutip Dailymail, Jumat (30/12/2011).(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

Dibayar Rp29 M, Robbie Williams Rela ML dengan Pria

Posted: 30 Dec 2011 05:30 AM PST

LONDON- Robbie Williams berseloroh rela tidur dengan pria asal dibayar Rp29 miliar. Namun, penyanyi asal Inggris itu rela dibayar gratis jika bisa bercinta dengan Brad Pitt.

Ucapan itu terlontar ketika Robbie ditanya berapa banyak uang yang dia minta jika disuruh berhubungan seks dengan seorang gay. Namun, tentu itu hanya pertanyaan iseng dan lelucon semata.

"Aku sudah berpikir, aku akan datang untuk Rp29 miliar," kata Robbie seperti dikutip Female First, Jumat (30/12/2011).

"Tapi kalau Brad Pitt negosiasi. Tapi kalau untuk Brad Pitt berapa yang harus saya bayar," canda suami Ayda Field ini.(rik)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Nasional

sumber :-

KOMPAS.com - Nasional


Polri: Tak Ada Kesalahan Kapolda NTB dan Kapolres Bima

Posted: 30 Dec 2011 08:37 AM PST

Polri: Tak Ada Kesalahan Kapolda NTB dan Kapolres Bima

Sandro Gatra | I Made Asdhiana | Jumat, 30 Desember 2011 | 21:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Hasil penyelidikan sementara internal kepolisian, tidak ada pelanggaran apa pun yang dilakukan Kepala Polda Nusa Tenggara Barat Brigjen (Pol) Arif Wahyunandi dan Kepala Polres Bima Ajun Komisaris Besar  Kumbul KS terkait pembubaran aksi unjuk rasa di Pelabuhan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu dikatakan Inspektur Pengawasan Umum Polri Komisaris Jenderal Fajar Prihantoro seusai rilis akhir tahun 2011 di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/12/2011).

Fajar mengatakan, pihaknya telah memeriksa 115 anggota dan 18 warga untuk mengetahui kronologis peristiwa. Hasilnya, kata dia, tidak ada pelanggaran prosedur dalam penanganan massa yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab Kapolres.

Menurut Fajar, kesalahan dalam penanganan itu hanya terjadi saat pembubaran. "Brimob ketika mengejar ada yang nembak. Itu yang perlu dievaluasi," kata dia.

Cukup gas air mata

Fajar menambahkan, petugas di lapangan telah menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Ketika ditanya mengapa tidak menggunakan water canon, dia menjawab, "Kalau disemprot, mental semua (pendemo) ke laut. Itu lebih lagi (korbannya). Makanya lempar gas air mata. Lewati prosedur itu."

Seperti diberitakan, berbagai pihak mendesak agar Kapolda dan Kapolres Bima dicopot. Keduanya dianggap pihak yang harus bertanggung jawab atas peristiwa yang menewaskan tiga orang itu. Sementara Polri menyebut hanya ada dua korban tewas.

Full content generated by Get Full RSS.

Korupsi, Kleptomania yang Harus Disembuhkan

Posted: 30 Dec 2011 08:37 AM PST

SEMARANG, KOMPAS.com -- Praktik korupsi yang kian merajalela harus dihentikan. Ketika penegakan hukum tidak lagi memberikan efek jera, perlu ada gerakan masyarakat untuk menghentikan budaya korupsi yang merugikan keuangan negara.

Semua kalangan harus bekerja keras untuk memerangi korupsi, karena korupsi ibarat kleptomania (penyakit jiwa yang membuat penderitanya tidak bisa menahan diri untuk mencuri) yang sulit disembuhkan.

Demikian rangkuman diskusi Komunitas Tjipian (sebuah komunitas yang membedah dan mengembangkan pemikiran Hukum Progresif Prof Satjipto Rahardjo) di Kantor Perwakilan Kompas Jawa Tengah, Semarang, Jumat (30/12/2012) petang. Diskusi yang dipandu inisiator Komunitas Tjipian, Awaludin Marwan, membahas tema korupsi yang marak terjadi di berbagai instansi dan lembaga.

Indah Karmadaniah, anggota Komunitas Tjipian mengungkapkan, korupsi yang saat ini tersistematis terjadi karena banyak peluang terbuka untuk melakukan korupsi, seperti yang terjadi dalam model penganggaran di birokrasi. Ia mencontohkan alokasi anggaran dalam satu tahun, sengaja dibuat tidak boleh ada yang sisa, tetapi harus dihabiskan, sehingga program yang dibuat asal-asalan agar anggaran bisa dihabiskan.

"Jadi korupsi terkait mentalitas. Orang korupsi sama seperti memiliki penyakit kleptomania. Ini harus disembuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Yayan M Royani, mahasiswa Magister Ilmu Hukum Undip Semarang dalam makalahnya mengungkapkan perilaku korupsi subur di Tanah Air, karena dipengaruhi empat aspek yakni kekuasaan, ekonomi, moral, dan hukum.

"Era reformasi yang harusnya menjadi momentum menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan justru menciptakan peluang bagi sejumlah kalangan untuk melakukan tindak pidana korupsi. Janji pemberantasan korupsi dari pemerintah tidak dilaksanakan secara maksimal. Memble di tengah jalan," papar Yayan.

 

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Mitos, Masturbasi Sebabkan Gairah Seksual Turun

Posted: 30 Dec 2011 04:30 AM PST

SECARA diam-diam, sebenarnya masturbasi atau solo seks banyak dipilih orang sebagai peluapan hasrat seksual. Sebelum melakukannya lebih lanjut, ketahui lebih dalam solo seks dan efeknya.

 
Masturbasi sebenarnya bukanlah sebuah topik favorit untuk dibahas secara terbuka sehingga banyak mitos seputar masturbasi yang terus-menerus berputar ke setiap generasi baru.
 
Ada begitu banyak mitos dan kesalahpahaman tentang masturbasi bahkan dalam masyarakat beradab. Banyak orang memiliki pengertian yang salah tentang masturbasi, di antaranya bahwa masturbasi dapat menyebabkan kebutaan, infertilitas, penurunan daya seksual, menyebabkan berat badan berkurang, membuat suatu organ manusia mengalami perubahan ukuran, serta penurunan libido.
 
Seorang konsultan reproduksi dan seksualitas, Dr A Chakravarthy, sebagaimana dilansir Times of India menjelaskan, bahwa masturbasi sendiri merupakan bentuk umum dari autoeroticism dan rangsangan seksual yang sehat dari seseorang.
 
Dokter Chakravarthy pun meluruskan mitos yang menyebutkan bahwa masturbasi dapat menyebabkan kebutaan.
 
"Masturbasi adalah metode normal dari aktivitas seksual bagi pria dan wanita sehingga tidak menyebabkan kebutaan atau masalah kesehatan lainnya. Masturbasi tidak ada hubungannya dengan hilangnya organ-organ sensorik tubuh dan merupakan aktivitas seksual yang benar-benar aman," ujarnya.
 
Ia pun menjelaskan bahwa masturbasi pun dilakukan oleh orang-orang yang sudah menikah atau memiliki pasangan hidup. Namun, dikatakan, orang yang teralu sering melakukan masturbasi dikategorikan sebagai orang yang sudah kecanduan seks dan berkemungkinan memerlukan bantuan seorang seksolog.
 
Meski begitu, tidak ada jumlah pasti berapa banyak masturbasi yang dilakukan sehingga cenderung disebut kecanduan.

"Tidak ada jumlah tertentu karena hal ini tergantung pada masing-masing orang. Tingkat rata-ratanya yakni sekira tiga sampai tujuh kali tiap pekan," jelasnya lebih lanjut.
 
Lalu bagaimana dengan mitos yang menyebutkan bahwa wanita yang masturbasi tidak akan sulit mencapai orgasme selama hubungan seksual? Jawabannya, ya, benar.
 
"Hal ini karena mekanisme orgasme wanita lebih kompleks daripada laki-laki. Pria biasanya tiba pada orgasme dengan ejakulasi. Eksitasi yang tidak memadai dan teknik seks yang tidak tepat menjadi penghalang dalam mencapai orgasme untuk wanita. Ejakulasi dini dan pemanasan yang tidak memadai adalah alasan yang paling penting dari mitra laki-laki," tutupnya. (ind)
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Berbahayakah Membaca Novel Romantis?

Posted: 30 Dec 2011 04:21 AM PST

JIKA Anda pembaca setia novel dengan kisah cinta yang menyayat hati atau justru membawa Anda melayang bersama sosok idaman yang dikisahkan, berhati-hatilah. Psikolog Susan Quilliam menemukan sejumlah besar masalah yang dialami kliennya dipengaruhi oleh fiksi romantis.

 
Susan, dalam sebuah artikel di "Jurnal Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi", seperti disitat dari Idiva mengatakan, perempuan modern masih sangat dipengaruhi oleh cinta ideal dan seks sempurna seperti yang dihadirkan dalam kisah-kisah fiksi romantis. Namun, pendapat Susan ini diklarifikasi seorang penggemar fiksi romantis, Jahnvi Das.
 
"Aku tidak membaca fiksi romantis lagi, tetapi itu adalah bacaan di masa remaja saya, untuk saya dan teman-teman saya. Dan kita baik-baik saja. Kami menemukan jenis pria yang kita cari, beberapa dari kita bahkan bahagia," ujar Jahnvi.

Pendapat Jahnvi juga didukung penggemar lainnya yang mengatakan, bahwa pemikiran untuk mencari sosok pangeran berdasarkan kisah dongeng saat anak-anak, ternyata tidak benar-benar dilakukan. Saat dewasa, mereka menyadari bahwa sosok ideal itu hanya ada sedikit dan belum tentu baik bagi mereka.
 
Susan menekankan, inti permasalahan akibat membaca fiksi romantis adalah tekanan pada diri sendiri untuk membangun cinta dan hubungan dengan pasangan yang juga sempurna dalam kehidupan nyata. Di mana, hal-hal tersebut biasanya tergambar dalam barisan kalimat novel romantis.
 
Baik Jahnvi maupun Susan kali ini bersepakat, sosok ideal dalam fiksi romantis tak pernah benar-benar ada di kehidupan nyata.
 
"Semua pria dan wanita memiliki kelemahan," tutup Jahnvi.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Hiburan

sumber :-

ANTARA - Hiburan


Pengunjung PDT 2011 antusias saksikan festival budaya

Posted: 30 Dec 2011 06:19 AM PST

Parapat, Sumut (ANTARA News) - Memasuki hari ketiga pelaksanaan Pesta Danau Toba 2011 di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, ratusan pengunjung yang hadir menyaksikan berbagai festival budaya sejak siang hingga malam hari tetap terlihat antusias mengikuti atraksi yang dipertunjukkan.

"Panitia Pesta Danau Toba (PDT) 2011 menyampaikan apresiasi tinggi terhadap masyarakat yang tetap antusias untuk menyaksikan berbagai kegiatan tersebut, kata Ketua Umum PDT 2011, Jhon Hugo Silalahi di Parapat, Kamis.

Menurut dia, tingginya antusias masyarakat mau pun pengunjung untuk menyaksikan beragam festival budaya dan olahraga tradisional masyarakat Batak tersebut membuktikan kecintaan terhadap kekayaan budaya.

Hal tersebut, kata dia, tentunya sangat baik guna pelestarian budaya-budaya Indonesia, khususnya daerah Sumatera Utara, sebab aset budaya bangsa tersebut harus dapat tetap terpelihara dan dijaga sepanjang masa.

Jika diperhatikan secara lebih luas, lanjut Hugo, baik masyarakat lokal maupun pengunjung dari luar Sumatera Utara, mereka tetap menunjukkan antusias tinggi dalam menyaksikan berbagai kegiatan perlombaan olahraga pada sejumlah lokasi berbeda.

Hugo menjelaskan, festival seni budaya yang diselenggarakan di antaranya, seminar Budaya dan Pariwisata, untuk menggali potensi budaya dan persepsi seluruh pemangku kepentingan dalam pengembangan budaya di seputar Danau Toba mendukung kepariwisataan.

Selain itu, Festival Gondang yang diikuti berbagai sanggar di seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Utara dan Parade Gondang selama 72 jam non stop, ditargetkan untuk memecahkan rekor muri, karena dimulai sejak upacara pembukaan hingga penutupan dilakukan oleh enam sanggar dan 24 orang pemain

Untuk Festival Tari Daerah, lanjutnya, akan diperlombakan oleh tujuh etnis besar di Sumatera Utara yang masing-masing memiliki keindahan tari yang mempesona untuk memperlihatkan harmoni keragaman budaya dalam satu provinsi.

Ia menyebutkan, `Ulos go to Fashion` akan dipagelarkan oleh seribu orang yang memakai pakaian kreasi ulos, menggambarkan semangat para perancang di Sumatera utara dalam membawa ulos menjadi salah satu material yang indah dan luwes untuk dikenakan dalam berbagai kegiatan.

"Beberapa perancang papan atas Sumut, yakni Torang, Oki Wong dan Merry akan memamerkan karya mereka," kata Hugo.

Lomba suling, menurut dia, akan menjadi salah satu pertunjukkan yang selalu mendapat perhatian khusus, karena keahlian memainkan suling secara otodidak dengan suara melo yang khas mewakili nuansa danau, sawah dan semua alam di seputaran Danau Toba.

Begitu juga,katanya, dengan perlombaan vocal group merupakan ajang bergengsi yang tidak hanya atas nama group vocalis, tetapi juga martabat daerah asal group tersebut. Bernyanyi adalah jiwa yang paling mendasar bagi masyarakat Danau Toba.
(ANT-219/M034)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Tayangan kekerasan di televisi jangan eksesif

Posted: 29 Dec 2011 04:56 PM PST

Ilustrasi (istimewa)

Berita Terkait

Video

Semarang (ANTARA News) - Pakar komunikasi Universitas Diponegoro Semarang Triyono Lukmantoro mengatakan, aksi kekerasan yang ditayangkan di televisi sebaiknya jangan dipertontonkan secara eksesif.

"Kalau kemudian tayangan aksi kekerasan itu dipertontonkan gamblang atau diulang-ulang. Saya pikir itu eksesif," katanya usai "Refleksi Akhir Tahun Peran Pendidikan Tinggi dan Media dalam Pendidikan Karakter Bangsa" di Semarang, Kamis.

Ia mendukung Dewan Pers yang kemudian meminta stasiun-stasiun televisi untuk menyetop menyiarkan peristiwa kekerasan, termasuk peristiwa bentrok antara polisi dengan masyarakat di Pelabuhan Sape, Bima, NTB.

Menurut dia, media televisi memiliki kekuatan visualisasi luar biasa yang bisa memengaruhi penonton untuk meniru apa yang ditayangkan.

Apalagi, katanya, jika penontonnya adalah kalangan anak-anak akan sangat mudah terpengaruh.

"Kalau saya lihat, berita dan tayangan aksi-aksi kekerasan itu selama ini ditayangkan pada jam-jam ketika anak-anak menonton. Meski peristiwa-peristiwa semacam itu memang mengandung sisi berita yang menarik," katanya.

Namun, kata Triyono yang juga pengajar FISIP Undip tersebut, media seharusnya bisa menyampaikannya secara halus atau implisit dan jangan ditayangkan secara eksesif karena berdampak tidak baik terhadap masyarakat yang menonton.

Menyikapi tayangan aksi kekerasan di televisi, ia mengatakan, seharusnya yang paling berperan aktif adalah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atau KPID. Mereka harus bersikap ketika melihat televisi yang eksesif menyiarkan aksi kekerasan.

"Saya kaget kenapa Dewan Pers justru yang lebih dulu bersikap? Di mana KPI dan KPID di daerah-daerah yang memiliki tugas mengawasi program dan isi siaran lembaga penyiaran, atau jangan-jangan menunggu aduan dari masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, KPI dan KPID harus lebih responsif dalam mengawasi program siaran lembaga penyiaran dan jangan menunggu pengaduan dari masyarakat, sekaligus mengantisipasi ditayangkannya aksi kekerasan secara eksesif.

Pada masa mendatang, kata dia, perlu ada pengawasan secara ketat terhadap tayangan, terutama yang berbau kekerasan dan seksualitas yang akan lebih efektif, dibandingkan dengan melarang masyarakat menonton tayangan-tayangan tertentu.

"Kalau masyarakat dilarang jangan nonton ini-itu, yang ada justru rasa penasaran dan ingin tahu membuat ingin menonton, karena merasa dibatasi. Lain halnya kalau ada pengawasan dan penyaringan tayangan," kata Triyono.

(KR-ZLS/M029)

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

ANTARA - Peristiwa

sumber :-

ANTARA - Peristiwa


Tjahjo: wacana amandemen UUD bukan persoalan mendesak

Posted: 30 Dec 2011 07:19 AM PST

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Tjahjo Kumolo. (FOTO ANTARA News/Zul)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjaungan (PDIP) Tjahjo Kumolo menilai usulan atau wacana amandemen UUD 1945 bukan merupakan persoalan yang mendesak bagi bangsa Indonesia.

"Setelah saya mencermati gelagat dinamika perkembangan yang ada bahwa wacana amandemen UUD 1945 bukan persoalan yang mendesak bagi bangsa ini," kata Tjahjo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Menurut Sekjen DPP PDIP itu, kalau wacana tersebut dipaksakan, justru akan menimbulkan kegaduhan politik dalam tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang berdasarkan sistem presidensial.

"Lebih baik jajaran wakil rakyat lebih memprioritaskan konsistensi memantapkan sistem yang ada dulu dalam membangun sistem pemerintahan yang bersih dan berwibawa dalam upaya memperjuangkan kesejahteraan rakyat," katanya.

Tjahjo mengharapkan, semua pihak untuk ikut mengefektifkan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk memperkuat fondasi kenegaraan Indonesia.

Selain itu, Tjahjo mengatakan, mencermati  perkembangan dinamika dari berbagai evaluasi pemerintahan yangg dihasilkan melalui proses pemilu presiden secara langsung pada 2004 dan 2009, masalah estafet kepemimpinan tahuan 2014 memang penting untuk menjadi agenda strategis setiap partai.

"Namun bagi PDI Perjuangan saat ini program yang lebih strategis untuk mementingkan bagaimana bangsa ini menyepakati kembali berkaitan dengan haluan pemerintahan pada 2014 melalui proses politik di MPR dan DPR RI," ujarnya.

Menurut dia, haluan pemerintahan selain menjawab persoalan bangsa dan negara saat ini, juga memiliki visi jangka panjang untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

"Berkaitan dengan hal ini, maka PDI Perjuangan sudah menetapkan platform politik partai yang akan dijadikan sebagai dasar di dalam menyusun agenda dan program strategis yang komprehensif integral untuk pembangunan bangsa Indonesia dalam jangka panjang ke depan secara sistematis dalam rangka Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden," demikian Tjahjo Kumolo.(*)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Pemkab Sampang tawarkan program transmigrasi ke Syiah

Posted: 30 Dec 2011 06:47 AM PST

Seorang pengungsi pengikut aliran Syiah, merapikan sejumlah barang miliknya di tempat pengungsian di lapangnan tenis indoor, Sampang, Madura, Jatim, Jumat (30/12). Sekitar 200 pengungsi berhasil dievakuasi pihak keamanan setelah pesantren beraliran Syiah di tiga lokasi dan dua desa, dibakar massa pada Kamis (29/12). Diperkirakan pengikut aliran tersebut sebanyak 500 orang. (FOTO ANTARA/Saiful Bahri)

Berita Terkait

Sampang (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur, akan menawarkan program transmigrasi kepada kelompok Syiah sebagai upaya untuk meredam konflik dengan kelompok Sunni di wilayah itu.

"Kita mencoba menawarkan hal ini, siapa tahu mereka mau dengan program kami," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang, Hermanto Subaidi, Jumat.

Ia menjelaskan, usulan program transmigrasi kepada kelompok Islam Syiah itu bukan berarti `diskriminasi` karena program transmigrasi sudah ada sejak dulu.

"Itupun jika mereka mau. Kalau tidak, ya tidak apa-apa. Yang jelas, mereka itu kan tetap warga Sampang," katanya.

Pemkab Sampang, kata dia, kini tengah melakukan koordinasi dengan semua tokoh masyarakat dan tokoh ulama di Kabupaten Sampang untuk meredam kasus tersebut.

"Tadi kita telah melakukan pertemuan dengan forum pimpinan daerah bersama pengurus Majelis Ulama Indonesia untuk membahas jalan keluar persoalan ini," kata Hermanto Subaidi.

Kelompok Islam Syiah di Kabupaten Sampang yang kini tinggal di tempat pengungsian menyusul adanya kerusukan pada Kamis (29/12) sebanyak 270 orang dari total 351 orang.

Menurut Hermanto, mereka itu terdiri dari 167 kepala keluarga dan sebagian diantaranya telah berusia lanjut.

Konflik kelompok Sunni dan kelompok Syiah di Kabupaten Sampang ini sudah terjadi sejak tahun 2006, namun hingga kini belum bisa diredam hingga akhirnya terjadi aksi anarkis berupa pembakaran madrasah, mushalla dan rumah pimpinan Syiah, serta pondok tempat tinggal santri.

Konflik kedua kelompok Islam berbeda aliran pemahaman ini bermula dari konflik pribadi antara pimpinan Islam Syiah Tajul Muluk dengan pimpinan kelompok Islam Sunni KH Rois yang berebut santri.

Dari konflik kedua tokoh ini, lalu tersiar kabar di kalangan pengikut Islam Sunni bahwa kelompok Islam Syiah merupakan kelompok Islam yang menyebarkan ajaran sesat, hingga akhirnya memicu emosi pengikut Sunni di wilayah itu.

Puncaknya, terjadi pada Kamis (29/12) kemarin. Ratusan pengikut Islam Sunni lalu menyerbu kediaman pimpinan Islam Syiah di Desa Karang Gayam. Mereka membakar madrasah, mushalla dan rumah kediaman pimpinan Syiah. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kosmo Online - Dunia

sumber :-

Kosmo Online - Dunia


Video pemuda Malaysia sentuh perasaan selebriti AS

Posted:

Video pemuda Malaysia sentuh perasaan selebriti AS

Video pemuda Malaysia sentuh perasaan selebriti AS

TIMOTHY TIAH (kanan) dan Audrey Ooi.


KUALA LUMPUR, Malaysia - Satu klip video yang menunjukkan seorang rakyat Malaysia, Timothy Tiah melamar teman wanitanya telah memenangi hati ramai selebriti Amerika Syarikat (AS) termasuk hos rancangan pertandingan nyanyian American Idol, Ryan Seacrest dan penyanyi Christina Perri.

Seacrest memuji klip video berkenaan sebagai menyentuh perasaan manakala Perri, 27, yang popular dengan lagu Jar of Hearts mengaku ia membuatkan dia menangis.

"Saya menangis dan tersenyum pada masa yang sama!" kata Perri dalam komen di akaun Twitter miliknya.

Perri menyatakan bahawa dia menganggap lagunya, A Thousand Years yang digunakan dalam klip video berkenaan sebagai satu penghormatan buat dirinya.

Pujian dua selebriti itu membantu klip video berkenaan ditonton hampir empat juta kali dalam tempoh seminggu klip video itu dimuatkan di laman sosial termasuk YouTube sekali gus menjadikan Tiah dan kini tunangnya, Audrey Ooi, 26, sebagai contoh kepada pasangan kekasih di seluruh dunia.

Memiliki kerjaya sebagai usahawan Internet, Tiah yang berusia 27 tahun berkata, dia sebelum ini tidak berminat untuk berkahwin selepas banyak mendengar kisah keruntuhan rumah tangga rakan-rakannya.

"Namun, saya menyedari tiada gadis lain yang menawan hati saya seperti yang dilakukan Ooi. Tidak ada gadis lain yang saya pernah terfikir dalam pertimbangan untuk dikahwini," kata Tiah kelmarin.

Klip video berkenaan memainkan lagu balad popular Perri, A Thousand Years dan dirakam oleh sebuah syarikat pengurusan perkahwinan.

Video itu menunjukkan Tiah membuat kejutan semasa Ooi makan malam bersama dengan rakan-rakan di sebuah restoran Itali di Kuala Lumpur pada 30 November lalu.

Ia menunjukkan Tiah dengan gementar berjalan memasuki pintu berkaca restoran itu dam melambaikan tangan untuk mendapatkan perhatian Ooi di restoran.

Ooi kelihatan bingung semasa Tiah yang tersenyum memegang beberapa poster yang mengandungi mesej dan kini menjadi popular di online.

Salah satu poster itu menyatakan: "Jika anda sukakannya, kenapa anda tidak menyarungkan sebentuk cincin."

Sebelum poster itu ditunjukkan, Tiah menunjukkan Ooi sekeping gambar watak animasi Puss in Boots dengan mata seperti merayu dengan ayat: "Sudikah anda berkahwin dengan saya."

Klip video lima minit itu berakhir dengan Tiah melutut dan menawarkan Ooi sebentuk cincin dan bunga.

Ooi sebak dan menawarkan lamaran itu.

Mereka berkenalan selama tiga tahun selepas bertemu pada majlis ulang tahun kelahiran Ooi.

Pemilik-pemilik laman blog mula menyiarkan klip video berkenaan selepas Seacrest menghebahkannya di Facebook dan Twitter pada 23 Disember lalu. - Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

Band U2 peroleh pendapatan paling tinggi

Posted:

Band U2 peroleh pendapatan paling tinggi

Band U2 peroleh pendapatan paling tinggi


Bono


LOS ANGELES, Amerika Syarikat (AS) - Band rock dari Ireland, U2 yang disertai penyanyi Bono mengungguli senarai kumpulan yang memperoleh pendapatan konsert tertinggi di dunia untuk tahun 2011.

Menurut majalah perniagaan Pollstar, U2 memperoleh pendapatan sebanyak AS$231.9 juta (RM736.2 juta) selepas 34 konsert band tersebut sepanjang tahun ini.

Band U2 yang popular dengan lagu Sunday Bloody Sunday mengatasi pencapaian band pop Britain, Take That yang memperoleh pendapatan AS$224 juta (RM711.2 juta).

Menurut agensi berita AP, band Take That mengadakan siri konsert jelajah selepas mereka bergabung semula dengan penyanyi utamanya, Robbie Williams.

Secara global, 25 siri konsert jelajah utama dunia pada 2011 telah menjana perolehan sekitar AS$2.1 bilion (RM6.6 bilion), hampir sama seperti tahun lepas. - Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

Hotel ais jadi tumpuan di Romania

Posted:

Hotel ais jadi tumpuan di Romania

Hotel ais jadi tumpuan di Romania


SEBUAH bilik tidur yang terdapat di dalam Hotel Balea Lac di Romania kelmarin.


BUCHAREST, Romania - Sebuah hotel yang diperbuat daripada ais di kawasan pergunungan Fagaras menjadi tumpuan orang ramai dan para pengunjung.

Hotel Balea Lac itu cuba menawarkan 10 bilik yang mempunyai katil besar dengan suhu di antara -2 dan + 2 darjah Celsius pada harga AS$45.73 (RM145.19) setiap orang.

Para pelancong juga boleh makan di restoran dalam hotel itu.

Hotel itu dibina pada setiap tahun supaya ruang dalaman tidak kelihatan sama setiap kali musim sejuk.

Pekerja-pekerja tempatan memotong lapisan ais di kawasan pergunungan itu untuk digunakan bagi membina dinding hotel ais tersebut. - Agensi

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

KOMPAS.com - Regional

sumber :-

KOMPAS.com - Regional


Pemuda Jadi Korban Pengeroyokan

Posted: 30 Dec 2011 08:28 AM PST

Pemuda Jadi Korban Pengeroyokan

Lukas Adi Prasetya | Abun Sanda | Jumat, 30 Desember 2011 | 16:28 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — NY (24), warga RT 37 Gunung Samarinda, Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang, Jumat (30/12/2011) dini hari.

Menurut Ipda Wahyudi dari Humas Polres Balikpapan, ketika kejadian sekitar pukul 02.30, korban tengah melintas di Jalan Jenderal Sudirman, dekat Bundaran Hotel Le Grendeur. Jalan di wilayah Balikpapan selatan ini termasuk pusat kota. "Korban dipukul dengan benda keras dan ditusuk dengan pisau. Akibatnya, korban luka di pundak sebelah kiri dan luka tusuk di perut," kata Wahyudi.

Polisi masih menelusur kasus ini. Namun, identitas pelaku sudah diketahui, yakni UD alias POR. UD beraksi bersama kawan-kawannya. Polisi masih menelusuri apa motif pengeroyokan tersebut.

Full content generated by Get Full RSS.

Jumlah Penumpang KA Daop Madiun Turun

Posted: 30 Dec 2011 08:18 AM PST

Jumlah Penumpang KA Daop Madiun Turun

Runik Sri Astuti | Nasru Alam Aziz | Jumat, 30 Desember 2011 | 16:18 WIB

MADIUN, KOMPAS.com — Jumlah penumpang kereta api di Daerah Operasional (Daop) VII Madiun selama 2011 diprediksi turun sekitar 15 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Salah satu faktornya karena ada pembatasan jumlah penumpang yang hanya 100 persen," ujar Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Indonesia Daop VII Madiun Sugianto, Jumat (30/12/2011) di Madiun.

Sugianto menjelaskan, sejak September 2011, PT KAI membatasi kapasitas maksimal angkutan kereta, yakni sesuai dengan tempat duduk atau 100 persen untuk kereta ekonomi, bisnis, ataupun eksekutif.

Mengacu pada data PT KAI Daop VII, selama Januari hingga November 2011, jumlah penumpang kereta mencapai 3.121.847 orang, sedangkan selama tahun 2010 sebanyak 3.505.356 orang.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Sindikasi news.okezone.com

sumber :-

Sindikasi news.okezone.com


Lagi, Pengadilan Tipikor Bandung Bebaskan Terdakwa Suap

Posted: 30 Dec 2011 01:07 AM PST

BANDUNG - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung kembali membebaskan terdakwa korupsi. Kali ini terdakwanya adalah staf ahli Pemerintah Kota Bekasi Agus Sofyan.

"Bukan vonis bebas, tapi onslag. Onslag itu lepas dari tuntutan hukum, karena perkaranya bersifat perdata," kata Kepala Pengadilan Negeri Bandung Joko Siswanto, kepada okezone, Jumat (30/12/2011).

Agus dituntut jaksa menerima suap Rp150 juta dari Direktur PT Arizona Anggiat Tampu Situngkir pada 2007 lalu. Waktu itu Agus menjabat sebagai Kepala Bidang Prasarana dan Permukiman Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kota Bekasi.

Joko menjelaskan, unsur-unsur tuntutan yang disebutkan jaksa tidak terbukti. Uang Rp150 juta dinilai majelis hakim yang dipimpin Nurhakim bukan sebagai uang suap atau gratifikasi.

Putusan onslag ini diputuskan dalam sidang di Pengadilan Tipikor Bandung Kamis 29 Desember kemarin.

"Majelis hakim menilai perkara tersebut bersifat perdata. Bukan bebas, tetapi tak terbukti unsur-unsur pidananya," jelasnya.

Meski putusan hakim onslag, jaksa tetap saja bisa mengajukan kasasi kepada Mahkamah Agung. Pengajuan kasasi bisa diajukan 14 hari setelah putusan.

"Kasasi kalau jaksa tidak terima putusan hakim, tapi saya belum mendapatkan laporan bahwa jaksa akan kasasi, kan putusannya baru kemarin," ujarnya.

Dengan demikian, Pengadilan Tipikor Bandung telah memberikan vonis bebas terhadap empat perkara korupsi, salah satunya Walikota Bekasi Mochtar Mohamad, dan satu lagi perkara Agus Sofian yang diputus onslag.
(kem)

Full content generated by Get Full RSS.

Baitul Muslimin: Pemerintah Gagal Laksanakan Konstitusi

Posted: 30 Dec 2011 01:01 AM PST

JAKARTA - Tindak kekerasan atas nama agama berulang kali terjadi di Indonesia pada 2011. Penyerangan terhadap jamaah Ahmadiyah di Cikeusik, Banten, perusakan gereja di Temanggung, Jawa Tengah, kasus diskriminatif GKI Yasmin, Bogor dan terakhir penyerangan terhadap pesantren Syiah di Sampang, Madura, cukup menjadi catatan.
 
Ketua Umum Pengurus Pusat Baitul Muslimin Indonesia (PP Bamusi) Hamka Haq mengatakan ini akibat adanya pembiaran dan kelengahan pemerintah terhadap pelaku kekerasan.
 
"Pemerintah terbukti gagal melaksanakan konstitusi untuk menjamin kebebasan warga negara memeluk agama dan menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya," kata Hamka di sekretariat PP Bamusi, Jalan Pancoran Timur nomor 41, Perdatam, Pancoran, Jakarta Selatan pada Jumat (30/12/2011).
 
Agar ini tidak lagi terulang pada 2012 mendatang, pemerintah harus benar-benar secara konkret memberikan perlindungan bagi kehidupan segenap umat beragama tanpa kecuali. "Kementrian Agama hendaknya meningkatkan pembinaan secara intensif dan berkeadilan bagi seluruh umat," ungkpanya.
 
Kata dia, polisi harus meningkatkan kepekaan dan kecepatan bertindak mengantisipasi terulangnya tindak kezaliman terhadap kelompok agama apapun dan segera menyeret pelaku kekerasan ke pengadilan sesuai amanat Undang-Undang Dasar 1945 dan Undang-Undang Polri nomor 2 tahun 2002.
 
Pasalnya, penyerangan yang dilakukan oleh kelompok agama atau ormas garis keras adalah tindakan yang tidak berprikemanusiaan, melanggara hukum dan HAM. "Ini menyebabkan kelompok agama atau keyakonan lainnya berulang kali menjadi korban," tuturnya.
 
"Majelis ulama pusat dan daerah juga agar menumbuhkan dakwah islam rahmatan lil alamin dalam pembinaan umat, pembinaan secara persuasif dan menghindari lahirnya rasa kebencian atara sesama umat," tegasnya.

(ful)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS