Selasa, 30 Ogos 2011

KOMPAS.com - Nasional

KOMPAS.com - Nasional


Besok, Boediono Temui Megawati

Posted: 30 Aug 2011 03:34 PM PDT

Open House

Besok, Boediono Temui Megawati

Suhartono | Marcus Suprihadi | Selasa, 30 Agustus 2011 | 22:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono, Rabu (31/8/2011) besok sekitar pukul 16.15 WIB akan menemui mantan Presiden Megawati  Soekarnoputri di rumah pribadinya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Kunjungan Wapres Boediono itu dalam rangka silaturahim Idul Fitri 1432 Hijriah.

Hal itu diungkapkan staf Wapres Boediono kepada Kompas melalui telepon selulernya, Selasa malam, di Jakarta. "Pak Wapres akan open house dulu di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, dengan para menteri, pejabat, dan masyarakat umum lainnya sampai pukul 15.00. Setelah itu, pukul 16.15 dijadwalkan akan bertemu dengan Ibu Megawati di rumah pribadinya di Jalan Teuku Umar," kata staf wapres tersebut.

Informasi itu dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Tjahjo Kumolo, yang juga Ketua Fraksi PDI-P di DPR, saat dikonfirmasi, Selasa malam. "Ya, dalam rangka open house. Wapres akan datang sore," tandasnya.

Menurut Tjahjo, tahun lalu Wapres Boediono juga datang dan berlebaran dengan Ibu Megawati di tempat yang sama. Boediono tercatat pernah menjadi anak buah Megawati saat Boediono menjadi menteri keuangan dan Megawati menjadi presiden, menggantikan Abdurrahman Wahid.

Sebelum open house di rumah dinasnya, Wapres Boediono akan berlebaran di Istana Negara dengan keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Boedino dan istri serta keluarganya dijadwalkan akan datang ke Istana Negara pada pukul 09.00. Setelah itu, Wapres pulang ke rumah dinasnya dan menggelar open house untuk kalangan pejabat dan menteri mulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00.

"Open House": SBY di Istana, Boediono di Rumah

Posted: 30 Aug 2011 01:52 PM PDT

Idul Fitri

"Open House": SBY di Istana, Boediono di Rumah

Suhartono | Marcus Suprihadi | Selasa, 30 Agustus 2011 | 20:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, Rabu (31/8/2011), akan menggelar open house berkaitan dengan hari raya Idul Fitri 1432 Hijriah.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan open house untuk kalangan menteri, pejabat, dan para duta besar pada Rabu mulai pukul 09.00 WIB, sedangkan bagi masyarakat umum akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Open house diadakan di  Istana Negara, Jakarta.

Adapun Wapres Boediono akan memulai open house bagi menteri, pejabat, dan duta besar mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.20. Open house akan diadakan di rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Jakarta.

Demikian informasi yang diterima Kompas, Selasa (30/8/2011) malam, dari kalangan Istana, seperti Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha dan anggota staf Wakil Presiden Boediono. "Sebelum open house di rumah dinas, Pak Wapres akan berlebaran di Istana Negara dengan keluarga Presiden. Jadwalnya pukul 09.00. Setelah itu baru open house di rumah dinasnya. Untuk kalangan pejabat dan menteri mulai pukul 10.00 dan umum setelahnya sampai pukul 15.00," ujar seorang anggota staf Wapres lewat telepon selulernya.

Julian Aldrin membenarkan bahwa keluarga Wapres Boediono akan berlebaran lebih dulu dengan keluarga Presiden Yudhoyono di Istana Negara pukul 09.00 WIB setelah shalat Id bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta, pukul 07.00 WIB.

Menurut Julian, Presiden dan Wapres setiap Lebaran rutin menggelar open house di Istana dan di kediaman untuk berlebaran dengan rakyat. Tradisi ini sudah dilakukan sejak Presiden Yudhoyono terpilih sebagai Presiden.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan