Sindikasi lifestyle.okezone.com

sumber :-

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Astrid Ellena Tak Ingin Berakting

Posted: 10 Nov 2011 09:05 AM PST

SELEPAS mengikuti ajang Miss World 2011, Astrid Ellena mengaku tak ingin menekuni bidang akting sebagai jalur keartisannya. Apa pasal?
 
Menyandang gelar Miss Indonesia 2011 membuat diri wanita yang akrab disapa Ellen ini masuk dalam jajaran selebriti Tanah Air. Tak mengherankan bila tawaran akting dan bergelut lebih dalam di dunia keartisan kian menghampirinya.
 
Namanya juga semakin dikenal lantaran keikutsertaannya pada ajang Miss World 2011 di London, Inggris, membuahkan prestasi gemilang. Ia lolos 15 besar, melebihi prestasi kontestan Indonesia lainnya yang dikirim ke ajang tersebut.
 
Meski banyak tawaran yang hadir, Ellen tak serta merta menyapu habis tawaran yang ada. Diakuinya, usai mengikuti perhelatan Miss World 2011, ia tak ingin menekuni bidang seni peran.
 
"Setelah ini, kalau ada waktu saya menekuni jadi host atau menerima tawaran iklan saja," tuturnya kepada okezone yang menemuinya di sela-sela syuting "filler" Miss Indonesia 2012 di TMII, Jakarta Timur, baru-baru ini.
 
Ya, walaupun iming-iming materi menggiurkan, nyatanya hal itu tak menggugah Ellen menekuni bidang tersebut. Pasalnya, gadis berusia 21 tahun ini memandang bidang akting adalah pekerjaan yang menguras banyak waktu dan energi.
 
"Kalau akting itu terlalu memakan waktu karena lebih banyak menunggunya. Belum lagi lelah yang dihasilkannya. Jadi, saya paling memilih job sebagai host atau bintang iklan," tutupnya.
(tty)

Full content generated by Get Full RSS.

Gigi Juga Alami Penuaan, Cegah Yuk!

Posted: 10 Nov 2011 03:10 AM PST

SEIRING pertambahan usia, rongga mulut pun ikut mengalami penuaan. Bahkan manakala kita merawat gigi dengan baik, gigi dan gusi tetap mengalami penuaan.

Gejala awal penuaan gigi ialah perubahan warna pada gigi yang tampak lebih kusam. Hal itu disebabkan erosi asam yang dipicu makanan mengandung gula dan tepung. Ketika makanan ini dikonsumsi, karbohidrat difermentasi, bakteri di dalam mulut pun memroduksi asam yang akan mengerosi enamel gigi, serta membentuk titik kecil menjadi lubang gigi.

"Pengaruh gaya hidup merokok, mengonsumsi minuman seperti teh, kopi, minuman beralkohol, dan soda, memicu warna gigi berubah kusam. Sebab, zat pewarna tanin di dalam minuman tersebut diyakini memiliki pengaruh cukup besar mengubah warna gigi," jelas drg Novandyta Hapsari pada talkshow "Don't Let Your Teeth Reveal Your Age" di Ultimo Aesthetic and Dental Center, Plaza Asia, Jakarta, Kamis (10/11/2011).

Ditambahkan drg Novandyta, ukuran gigi memang kecil namun memegang peranan penting dalam kadar estetika setiap orang. "Semakin tua seseorang, maka gigi semakin sulit dibersihkan. Untuk itu, perlu langkah pencegahan sebelum penuaan gigi terjadi," tegasnya.

Beberapa kiat mencegah penuaan gigi, di antaranya menghindari konsumsi gula berlebih; hindari camilan di antara dua waktu makan agar keasaman dalam mulut tidak berlangsung lama; mengunyah permen karet tanpa gula; sikat gigi 2 kali sehari minimal 2 menit dan memakai benang gigi lalu menunggu setidaknya 30 menit setelah makan manis, bertepung dan asam; terakhir, mengunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

"Lakukan juga pembersihan gigi rutin agar gigi tetap sehat dan putih. Jika ingin lebih cerah, bisa dilakukan proses bleaching (pemutihan gigi-red)," tutupnya. (ftr)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan