Isnin, 24 Oktober 2011

Sindikasi lifestyle.okezone.com

Sindikasi lifestyle.okezone.com


Cari Jodoh, Berminat ke Mak Comblang Profesional?

Posted: 24 Oct 2011 10:08 AM PDT

Lifestyle » Lust and Love » Cari Jodoh, Berminat ke Mak Comblang Profesional?
Selasa, 25 Oktober 2011 - 00:08 wib

Fitri Yulianti - Okezone

BANYAK jalan mencari jodoh. Pernahkah terbersit dalam hati Anda untuk menggunakan jasa profesional "matchmaker" alias mak comblang profesional?

 
Bila ingin memanfaatkan jasa mak comblang profesional, Anda bisa mempertimbangkan jasa yang ditawarkan Matchactually Asia. Hilangkan persepsi bahwa mereka yang menjadi klien profesional "matchmaker" adalah pria ataupun wanita putus asa.
 
Bagaimana tahapan mencari jodoh lewat jasa mak comblang profesional? "Awalnya, ada pre-screening interview. Saya harus wawancara calon klien sekitar dua jam, supaya bisa putuskan, saya mau kerja sama dengan dia atau tidak. Saya tanya perjalanan cinta, pendidikan, hobi, sahabat dia, dan sebagainya," kata Joanne Warsito selaku Pendiri Matchactually Asia ketika berkunjung ke redaksi okezone, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
 
"Saya juga tanya, kualifikasi pasangan yang dicari dan biasanya saya ngomong blakblakan bahwa saya bukan pabrik pembuatan perempuan, jadi semua kandidat yang ada di database, itu sudah 'ready made'. Yang bisa saya kasih adalah penjelasan atau alternatif lainnya. Atau kalau memang enggak bisa, saya akan bilang bahwa dia enggak bisa jadi klien saya," imbuhnya yang mengklaim perusahaannya merupakan satu-satunya di Indonesia.
 
Wanita yang sebelumnya bergelut di bidang marketing-public relation selama 17 tahun ini mengaku punya beberapa pertanyaan yang mampu mengukur adakah calon kliennya berbohong. Pasalnya, kejujuran menjadi modal penting bagi Joanne membantunya mencari jodoh.
 
Dalam beberapa hari kemudian atau setelah observasi, Joanne akan meminta kliennya menandatangani kontrak. Selain mencantumkan tipe keanggotaan dan besaran biaya, meliputi pula hak dan kewajiban klien.
 
"Kita punya hak untuk putuskan kontrak kalau klien enggak ikut peraturan, misal melakukan kekerasan, mangkir dari kencan, enggak sopan sama kandidat, dan lainnya, tapi dia juga punya hak; ketemu unlimited date, full coaching dari saya," jelasnya yang mendirikan "professional matchmaking" sejak 7 bulan lalu ini.
 
Profil klien kemudian ditunjukkan Joanne kepada timnya dan didiskusikan sekitar 45 menit untuk sekaligus melihat database perusahaan yang mungkin cocok dengan pasangan yang dicari klien. Bisa juga tidak hanya mengandalkan database, tergantung tipe keanggotaan klien. Joanne dan tim lalu akan menghubungkan keduanya dalam sebuah kencan.
 
Joanne memastikan kencan tidak akan kaku tanpa kehadirannya sebagai mak comblang. Ia akan memilihkan bentuk pemecah kebekuan kencan yang disukai keduanya.
 
"Pas ketemu, kita kreasikan 'ice breaker' berupa aktivitas, bisa bikin keramik, masak bareng, atau apapun hingga mereka enggak kesulitan cari kalimat pembuka," ujar ibu dua anak ini.
 
Bila keduanya mendapatkan chemistry, kencan bisa dilanjutkan dengan makan siang. "Kalau sebaliknya, silakan setop, tapi jarang, 100 persen lanjut. Itu bedanya kita dengan yang lain. Kita melihat kesenangan, nilai, keyakinan, jadi benar-benar cari 'soulmate'," katanya.
 
Dua keanggotaan (bold)
 
Ada dua bentuk keanggotaan yang ditawarkan Matchactually Asia, yakni high end dan date actually membership. Klien tipe high end memiliki kesempatan memilih kandidat pasangan yang tak terbatas dan tidak hanya berdasarkan database yang dimiliki Matchactually, tapi dari berbagai tempat dengan masa kontrak 6 bulan.
 
Sementara, date actually punya kesempatan memilih 5 kandidat pasangan lewat database yang dimiliki perusahaan. Masa kontraknya hanya 3 bulan.
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Gaya Potongan Rambut Tren 2012 En Amour

Posted: 24 Oct 2011 05:21 AM PDT

Lifestyle » Trend and Fashion » Gaya Potongan Rambut Tren 2012 En Amour
Senin, 24 Oktober 2011 - 19:21 wib

Nurul Arifin - Okezone

TREN "En Amour" yang dirilis maestro rambut Rudy Hadisuwarno memiliki beberapa kategori, yakni "The Elegant Extreme" dan "The Extreme Elegant". Masing-masing kategori ini terbagi menjadi beberapa jenis "cutting" atau potongan.

 
Menurut Rudy, untuk potongan "The Elegant Extreme" ada "Luminosity". Potongan jenis ini lebih pada medium bob yang elegan dengan perpaduan warna mahogany yang dicampur warna tembaga dan di-styling kering keras pada sentuhan akhir.
 
Kemudian ada jenis potongan "Agitator". Untuk jenis ini terlihat potongan rambut superpendek yang di-'styling' elegan dengan sentuhan jambul seperti laki-laki dan perpaduan warna gelap sehingga memberikan kesan manis pada "total look". Selanjutnya, jenis "Disguise" yang cenderung pada potongan rambut panjang dipadukan dengan warna cokelat tembaga yang disisir satu sisi, lalu di-'blow' kering alami.
 
Selanjutnya, jenis potongan "Masquarade". Adalah rambut dalam keanggunan dari lilitan rambut Prancis yang indah dan dibuat secara berbeda dengan sentuhan sasakan yang tinggi dan disisir rapi hingga membentuk sanggul yang "edgy". Ada lagi jenis "Ascension". Untuk tren ini untuk potongan pria yang terlihat pendek rapi dengan jambul dan cambang yang dicukur rapi. Potongan ini dipadukan dengan sentuhan warna "golden blonde" dengan goresan dari warna ash.
 
Selanjutnya kategori "The Extreme Elegant". Masih kata Rudy, kategori ini juga terbagi dengan beberapa jenis potongan "Elevation". Yakni poni panjang yang superlurus dengan sebuah sentuhan dan "highlight silver" untuk mempercantik tampilan. Cutting ini disesuaikan dengan warna pirang, catokan datar untuk rambut panjang dan medium. Model lainnya adalah "Beddazle" yang memberikan keindahan karya tata rias dengan disasak dari atas sampai bawah disertai jambul, panjang, dan tajam. Potongan jenis ini seperti "The Mohawk-like Lady" dalam perpaduan warna "matt blonde".
 
Kemudian jenis potongan "Promenade". Jenis ini terlihat potongan rambut superpendek dan lurus dengan poni sedikit lebih panjang dari rambut belakang. Warna yang digunakan adalah perak.
 
Ada lagi jenis "Demagogue". Jenis potongan ini pada rambut panjang dengan perpaduan warna "mahogany" yang di-"styaling dramatic spike" yang tidak beraturan sehingga menciptakan look fantasi. Terakhir jenis "Camouflage". Potongan untuk pria ini terkesan pendek dengan poni lurus datar yang disisir rapi dengan rambut di puncak kepala dan di bagian tengah kepala. Warna yang digunakan adalah perpaduan warana "dark brown" dengan highlight gold.
 
Rudy yakin trennya kali ini dapat diterima masyarakat seperti tren "Equiposise".
 
"Tren 'Equipoise' tahun lalu dapat menjadi perhatian masyarakat sekitar 80 persen. Mudah-mudahan tren baru ini juga diterima," tutup Rudi di sela-sela peluncuran tren "En Amour" di Empire Palace, Jalan Blauran Surabaya, Senin (24/10/2011).
(tty) Full content generated by Get Full RSS.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan