Isnin, 2 Julai 2012

KOMPASentertainment

KOMPASentertainment


Arumi Bachsin Percaya Diri Berkebaya Batak

Posted: 01 Jul 2012 09:33 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kebaya Batak, yang dianggap berkesan old school bagi kaum muda masa kini, digarap sehingga berkesan modern untuk peragaan kebaya koleksi Rumah Batak di Pesta Bolon, Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2012). Artis peran Arumi Bachsin (18) pun, yang memeragakannya, mengaku senang mengenakannya.

Arumi mengaku, awalnya ia ragu untuk mengenakan kebaya tersebut karena kesan old school itu. "Senang bisa pakai baju tradisi Batak. Ternyata bisa dipakai formal dan nonformal. Tradisi memang terkesan old school, tapi bisa dikasih sentuhan modern," ujar Arumi.

Arumi tampil anggun dengan kebaya dan kain Batak yang diberi sentuhan modern tersebut. "Ini pakai lace (brokat) Perancis, memang untuk kebaya, dengan payet-payet. Tapi, bawahannya, dari motif (tenun) Batak dan bordiran Batak. Setiap gaun, bahannya harus ada sentuhan Batak," jelas sang perancang kebaya dari Rumah Batak, Dessy Simbolon Boru Tobing.

Dengan desain yang dicipta oleh Dessy, remaja seusia Arumi bisa percaya diri mengenakan kebaya Batak untuk menghadiri acara resmi. "Kalau seperti ini, datang ke acara pelaminan, gue banget," kata Arumi.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan