Khamis, 1 Mac 2012

Sindikasi news.okezone.com

Sindikasi news.okezone.com


Sturridge: Jangan Mengoceh di Luar Lapangan

Posted: 01 Mar 2012 11:11 PM PST

LONDON - Striker Chelsea, Daniel Sturridge, memperingatkan rekan-rekannya di tim yang sering membuka masalah internal tim ke pihak luar hingga menjadi sebuah pemberitaan. Ia meminta rekan setimnya untuk tetap fokus pada tanggung jawabnya saja.

"Saya hanya berpikir bila setiap pemain harus berjuang dengan keras dan melaksanakan pekerjaan mereka dan tetap fokus pada pertandingan. Semua orang telah berbicara, kini saat untuk membuktikannya di lapangan. Di mana pembicaraan itu selesai," jelasnya seperti dilansir Soccernet, Jumat (2/3/2012).

"Tidak terlalu penting dengan apa yang kita bicarakan di luar lapangan. Kita harus menyelesaikan ini di lapangan. Tak cukup berguna berbicara di luar lapangan karena itu tidak akan mengubah apapun," sambungnya.

Apa yang dikeluhkan oleh Sturridge terkait dengan pemberitaan yang menyatakan bila skuad The Blues tengah pecah. Hal ini dikarenakan perselisihan antara pelatih Andre Villas-Boas dan para pemain. Oleh karena itu, ia lebih meminta teman-temannya di tim untuk lebih fokus pada FA Cup dan Liga Champions.

"Musim yang sukses adalah meraih gelar juara FA Cup ataupun Liga Champions. Apabila kita mampu menjuarai salah satunya itu akan bagus. Saya menilai kita memiliki target yang lain selain meraih posisi empat untuk meraih tiket ke Liga Champions," jelasnya.

"Kita harus tetap berusaha dari apa yang kita dapatkan saat ini hingga akhir musim. Kita juga harus terus merangsek naik ke posisi atas klasemen," pungkasnya.

Saat membicarakan tentang pelatih Villas-Boas, Sturridge menilai Villas-Boas adalah sosok yang berperan besar akan performanya. Ia juga senang bila sang pelatih terus memberikannya kepercayaan untuk masuk ke dalam tim inti The Blues.

"Ia (Villas-Boas) telah banyak membantu saya. Ia sudah memberikan banyak kesempatan pada saya untuk bermain, maka dari itu saya tidak banyak mengeluh," ungkapnya.

"Saya tak pernah mendapatkan apa yang pelatih Chelsea berikan pada saya sebelumnya. Ini benar-benar membantu saya, karena saya sebelumnya tidak memiliki banyak kesempatan untuk bermain," pungkasnya. (acf)

Cambiasso: Terima Keadaan, Interisti

Posted: 01 Mar 2012 11:05 PM PST

A. Firdaus - Okezone

MILAN - Salah satu klub terbaik di Italia, Inter Milan saat ini dalam keadaan terpuruk, menelan tujuh kali kekalahan dari delapan pertandingan resmi yang mereka jalani. Gelandang Esteban Cambiasso pun mencoba mengingatkan para Interisti untuk menerima kenyataan.
 
Bagi Cambiasso Nerazzurri saat ini tengah berada dalam suasana yang berbeda, tidak seperti saat mereka berjaya di musim terbaik mereka 2009/2010. Di mana mereka menjadi tim Italia pertama yang meraih treble winners dalam satu musim.
 
"Hari ini kenyataannya sangat berbeda. Di ruang ganti kami menganalisis pertandingan kami yang kalah, tapi kami tidak terbiasa berlari dengan hasil buruk ini," ujar Cambiasso, seperti disitat Football-Italia, Jumat (2/3/2012).
 
"Caranya kami hanya harus bekerja keras dan meminimalisir kesalahan yang kami buat. Beberapa pertandingan terakhir berbeda, tapi kami tetap bersatu dari hasil negatif ini," sambungnya.
 
Saat ini Cambiasso berharap ia dan para rekannya bisa menunjukkan performa yang bagus. Tapi itu saja tidak cukup karena yang dibutuhkan adalah hasil yang dihasilkan positif buat Inter.
 
"Sekarang kami butuh performa yang bagus, tapi itu saja tidak cukup, karena kami tahu tanpa hasil yang bagus itu akan sia-sia," lanjut Cambiasso.
 
Inter akan mencoba kembali dari performa terbaik mereka dan akan diuji ketika La Baneamata menjamu Catania dalam lanjutan Serie A akhir pekan nanti. Tiga poin menjadi wajib hukumnya guna mengakhiri rentetan kekalahan mereka.
(fir)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan