Jumaat, 2 Mac 2012

Sindikasi international.okezone.com

Sindikasi international.okezone.com


Perawat Gigi Lahap 4.000 Spons & 100 Sabun

Posted: 02 Mar 2012 05:04 AM PST

LONDON - Seorang wanita yang berprofesi sebagai perawat gigi Kerry Trebilcock mengatakan, gangguan langka yang dideritanya telah membuat dirinya melumat 4000 spons cuci piring dan 100 buah sabun batang.

Kerry diketahui menderita Pica, yakni suatu gangguan yang membuat si penderitanya menginginkan benda-benda selain makanan untuk dimakan.

"Aku telah memahami berbagai jenis spons dan sabun. Aku juga memiliki cara khusus untuk melahap benda-benda itu," ujar Kerry Trebilcock seperti dikutip The Sun Jumat, (2/3/2012).

Kerry bahkan mengatakan, kemana pun dia pergi dia tidak pernah lupa membawa cemilan favoritnya yakni, spons yang telah dipotong-potong kecil dan dicampur dengan tomat dan saus barbaque.

"Saya tidak pernah keluar rumah tanpa membawa cemilan ini. Saya tahu ada sesuatu yang salah dengan diri Saya namun Saya tidak ingin memberitahukan siapa pun pada awalnya karena Saya merasa sangat aneh. Namun tanpa saya sadari Saya terus melakukannya," imbuhnya.

Namun Kerry ternyata punya kriteria khusus terkait sabun yang akan dilahapnya.

"Sabun kesukaannku adalah sabun rasa buah, yang paling Aku suka adalah rasa lemon dan jeruk nipis," tambahnya.

Adik Kerry, Jody mengatakan, awalnya keluarga mereka menganggap kebiasaan Kerry itu aneh dan sulit dimengerti.

"Melihat dia memakan spons atau sabun benar-benar sangat aneh. Namun Kerry berhasil menjelaskan kepada Kami tentang kondisinya itu," ujar Jody.

Namun kebiasaan anehnya mengkonsumsi spons dan sabun itu membuat Kerry kerap mengalami kram di bagian perut, diare serta sembelit.

Kerry pun mengatakan, dia sudah bertekad akan melawan kondisinya itu melalui konseling yang kini rutin dilakukannya.(rhs)

ICRC: Truk Berisi Bantuan Menuju Kota Homs

Posted: 02 Mar 2012 04:05 AM PST

JENEWA - Komite Palang Merah Internasional (ICRC) memastikan konvoi bantuan yang membawa pasokan berbagai kebutuhan tengah menuju ke Kota Homs Suriah.

"Konvoi yang terdiri dari tujuh truk berisi makanan dan berbagai kebutuhan lainnya telah meninggalkan Kota Damaskus pada pagi ini," ujar Juru Bicara ICRC Hicham Hassan di Jenewa seperti dikutip Associated Press Jumat, (2/3/2012).

Juru Bicara ICRC pun mengatakan, pihaknya sangat berharap konvoi dapat tiba di Kota Homs sebelum sore hari meski turunnya salju diperkirakan akan memperlambat jalannya konvoi itu.

"Relawan Bulan Sabit Merah dan Ambulans yang sudah menunggu di Kota Homs akan memasuki Distrik Baba Amr sesegera mungkin," imbuhnya.

Pemerintah Suriah dikabarkan telah memberi izin bagi relawan kemanusiaan untuk memasuki Distrik Baba Amr setelah berhasil merebut kota itu dari tangan pemberontak.

Sebelumnya dilaporkan pasukan Suriah berhasil memukul mundur para pemberontak yang menguasai wilayah Homs.

Pejabat politik PBB B Lynn Pascoe mengatakan, krisis Suriah yang  berlangsung sejak Maret 2011 lalu telah menewaskan lebih dari 7.500 orang.

"Hampir setiap hari 100 orang berada dalam kondisi sekarat akibat kekerasan yang dilakukan oleh pasukan pemerintah untuk meredam aksi protes menentang Presiden Assad," ujar pejabat politik PBB B Lynn Pascoe.(rhs)

Tiada ulasan:

Catat Ulasan