Rabu, 22 Jun 2011

ANTARA - Hiburan

ANTARA - Hiburan


Kandepag Batam Gelar Musabaqah bagi Mualaf

Posted: 22 Jun 2011 06:36 AM PDT

Batam (ANTARA News) - Sebanyak 40 orang mualaf Kota Batam mengikuti Musabaqah lil Muallafati Qullubihim II tingkat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau yang digelar oleh Kementerian Agama setempat di Masjid Agung Batam, Rabu.

Kepala Kementerian Agama Kota Batam, Zulkifli Aka mengatakan pemenang akan mewakili Kota Batam dalam MTQ tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada 25 Juni 2011.

"Kegiatan ini merupakan ajang seleksi menuju MTQ tingkat Provinsi pada tahun ini," kata dia.

Menurut Zulkifli, MTQ untuk mualaf ini merupakan salah satu program yang digalakkan Kemenag Kota Batam melalui organisasi Ikatan Persaudaraan Mualaf (IPM) Kota Batam.

"MTQ khusus bagi mualaf ini digelar secara rutin setiap tahun dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan pemahaman keagamaan para mualaf," kata dia.

Ia berharap, berbagai kegiatan yang digelar akan mempertebal keyakinan mualaf dalam menjalankan syariat agama Islam.

Di samping itu, kata Zulkifli, Kementerian agama Kota Batam telah menyiapkan beberapa program pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan keluarga mualaf di Kota Batam.

"Kementerian Agama juga berupaya meningkatkan perekonomian para mualaf," ucap Zulkifli.

Dalam waktu dekat, kata dia, Kementerian Agama Batam akan membentuk lembaga keuangan Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) khusus bagi mualaf.

Kejuaraan serupa tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Asrama Haji Batam 16-18 April 2010 dimenangi kontingen Kabupaten Lingga.(*)

(ANT-292/A013)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

50 Cent Ajak Remaja Jauhi "Bullying"

Posted: 22 Jun 2011 05:31 AM PDT

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Rap AS, 50 cent, yang melambung namanya lewat lagu-lagu bertema ajakan menggunakan narkoba dan kekerasan, tengah mengajak para remaja untuk tidak melakukan "bullying" (penggenjetan) melalui satu buku berjudul "Playground" yang akan dijual Januari nanti, kata penerbit buku itu seperti dikutip Reuters.

Berdasarkan keterangan penerbit Young Readers Group,  buku 50 Cent itu akan berkisah tentang sosok pelaku penggenjetan berusia 13 tahun yang belajar memperbaiki hidupnya setelah menyaksikan akibat dari ulahnya.

Sebagiannya mengisahkan kehidupan pribadi 50 Cents. Sang raper yang bernama asli Curtis Jackson tersebut tumbuh di kawasan Jamaica Queen di kota New York yang memiliki tingkat kejahatan berat semasa penyanyai itu remaja.

"Saya punya hasrat yang kuat untuk menulis "Playground" karena saya ingin menggali bagaimana anak-anak menjadi terlibat 'bullying," kata 50 Cent yang memiliki putera yang masih remaja itu.

"Saya dilatar belakangi oleh peristiwa-peristiwa di masa kecil dan remaja saya. Saya senang menilai cerita yang diambil dari kisah hidup sendiri," kata raper itu.

50 cent mulai menyedot perhatian para penggemarnya di akhir tahun 1990an lewat lagu-lagu seperti "Thug love" dan "How to Rob," tetapi nyawa nyaris direnggut orang, perusahaan perekam lagu-lagunya mencampakkan dia.

Ia memutuskan kembali pada awal tahun 2000an dengan albumnya "Get Rich or Die Tryin'," dan sejak itu ia telah membuat album rekaman, sekaligus bermain di berbagai film.

Ia menerbitkan satu otobiografi pada 2005 yang disebut "From Pieces to Weight" dan kemudian diikuti oleh buku strategi kehidupan berjudul "The 50th Law" yang ditulis bersama rekannya Robert Greene dan diterbitkan pada 2009.

Meski begitu raper yang telah menjual lebih dari 22 juta album di seluruh dunia itu berharap bisa mencegah remaja melakukan penggencetan.

Pada 2009, dia menjual aksesoris peniti bersama raper Rick Ross, mengejeknya melalui lirik lagu dan video. Sebelumnya, 50 Cent menjual hinaan kepada sejumlah raper termasuk The Game dan Cam`ron.

Yudha

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan